Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

ongisnade wrote:
ongisnade wrote: Fri Jun 03, 2022 11:10
Ivano wrote: Thu Jun 02, 2022 15:09 https://tokopedia.link/96cigWcdxqb

Cekidooot om.
Terima kasih masbro, sdh order
Sudah beli masbro, sdh dipasang dan test sendirian dan berlima jalan aspal dan pegunungan mantab. Limbung sanagt jauh berkurang, lebih stabil dan tetap empuk lebih empuk dari fortuner maupun innova. Cukup 450 rb rupiah dah mantab gak perlu ganti shock maupun pasang stabilizer [emoji106][emoji106]. Ringnya lebih tipis dari ori, ring pake tetep yg ori. Ganti saat service 30 rb minta tlg teknisi pasangin saat bersihin rem copot ban lebih mudah pasangnya
Dapet update dari temen, LSV di uji long trip jatim ke padang pp (6000an km), reportnya positif banget di kenyamanan dan handling.
Baik ANPS Pre Face Lift (2016-2020) maupun face lift 2021 up.
Screenshot_20220917-010742_WhatsAppBusiness.jpg
Screenshot_20220918-133007_WhatsAppBusiness.jpg
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
chrisha
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: Thu Sep 03, 2020 2:32
Location: JAKARTA
Daily Vehicle: Nissan X-Trail T31 CVT

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by chrisha »

salam kenal semua,
mohon pencerahan dan rekomendasi dong,
kebetulan ini Old Pajero Sport Exceed 2010, mau peremajaan shock depan + belakang.
pemakaian sehari-hari di dalam kota oleh menkeu, hahahahaha
budget maksimal 2,5 juta om


liat2 di toped, banyak bener merk shock
AC Delco
Kayaba G-Excel
IKYBI
Jamex

Secara ori mitsubishi @900k per pc + ppn 11%

Terima kasih atas rekomendasi nya

salam sehat selalu buat kita semua, Amin
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

chrisha wrote: Wed Sep 28, 2022 2:31 salam kenal semua,
mohon pencerahan dan rekomendasi dong,
kebetulan ini Old Pajero Sport Exceed 2010, mau peremajaan shock depan + belakang.
pemakaian sehari-hari di dalam kota oleh menkeu, hahahahaha
budget maksimal 2,5 juta om


liat2 di toped, banyak bener merk shock
AC Delco
Kayaba G-Excel
IKYBI
Jamex

Secara ori mitsubishi @900k per pc + ppn 11%

Terima kasih atas rekomendasi nya

salam sehat selalu buat kita semua, Amin
Baru tau ACDelco ada buat SA untuk OPS jg.

Pake IKYBI aja, kalau jamex sama KYB harusnya agak keras.

Atau Monroe aja coba.
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1476
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by MSU »

sintoni wrote: Wed Sep 28, 2022 3:26
chrisha wrote: Wed Sep 28, 2022 2:31 salam kenal semua,
mohon pencerahan dan rekomendasi dong,
kebetulan ini Old Pajero Sport Exceed 2010, mau peremajaan shock depan + belakang.
pemakaian sehari-hari di dalam kota oleh menkeu, hahahahaha
budget maksimal 2,5 juta om


liat2 di toped, banyak bener merk shock
AC Delco
Kayaba G-Excel
IKYBI
Jamex

Secara ori mitsubishi @900k per pc + ppn 11%

Terima kasih atas rekomendasi nya

salam sehat selalu buat kita semua, Amin
Baru tau ACDelco ada buat SA untuk OPS jg.

Pake IKYBI aja, kalau jamex sama KYB harusnya agak keras.

Atau Monroe aja coba.
IKYBI ni = kayaba ga sih om..
koq singkatannya mirip2
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

MSU wrote: Wed Sep 28, 2022 3:59 IKYBI ni = kayaba ga sih om..
koq singkatannya mirip2
Rasanya beda sih om.

IKYBI kalau ga salah 1 grup sama Heikers (biasa steering rack).
chrisha
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 140
Joined: Thu Sep 03, 2020 2:32
Location: JAKARTA
Daily Vehicle: Nissan X-Trail T31 CVT

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by chrisha »

sintoni wrote: Wed Sep 28, 2022 3:26
chrisha wrote: Wed Sep 28, 2022 2:31 salam kenal semua,
mohon pencerahan dan rekomendasi dong,
kebetulan ini Old Pajero Sport Exceed 2010, mau peremajaan shock depan + belakang.
pemakaian sehari-hari di dalam kota oleh menkeu, hahahahaha
budget maksimal 2,5 juta om


liat2 di toped, banyak bener merk shock
AC Delco
Kayaba G-Excel
IKYBI
Jamex

Secara ori mitsubishi @900k per pc + ppn 11%

Terima kasih atas rekomendasi nya

salam sehat selalu buat kita semua, Amin
Baru tau ACDelco ada buat SA untuk OPS jg.

Pake IKYBI aja, kalau jamex sama KYB harusnya agak keras.

Atau Monroe aja coba.
Iya om, malah merk lain gak ada garansi, kalo AC Delco kasih garansi 6 bulan, hehe

Emang niat nya, mau pinang IKYBI aja nih, spertinya.

Thanks om.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

chrisha wrote: Wed Sep 28, 2022 9:45
sintoni wrote: Wed Sep 28, 2022 3:26
chrisha wrote: Wed Sep 28, 2022 2:31 salam kenal semua,
mohon pencerahan dan rekomendasi dong,
kebetulan ini Old Pajero Sport Exceed 2010, mau peremajaan shock depan + belakang.
pemakaian sehari-hari di dalam kota oleh menkeu, hahahahaha
budget maksimal 2,5 juta om


liat2 di toped, banyak bener merk shock
AC Delco
Kayaba G-Excel
IKYBI
Jamex

Secara ori mitsubishi @900k per pc + ppn 11%

Terima kasih atas rekomendasi nya

salam sehat selalu buat kita semua, Amin
Baru tau ACDelco ada buat SA untuk OPS jg.

Pake IKYBI aja, kalau jamex sama KYB harusnya agak keras.

Atau Monroe aja coba.
Iya om, malah merk lain gak ada garansi, kalo AC Delco kasih garansi 6 bulan, hehe

Emang niat nya, mau pinang IKYBI aja nih, spertinya.

Thanks om.
Kemaren ada pake FCS buat OPS lama jg karena pernasaran murah banget, rasanya sih agak keras, tapi ga masalah lah jalanan yg dilaluin mulus2.

Rasanya pernah ane share beberapa page di belakang.
Hardiz
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 16
Joined: Mon Aug 01, 2022 1:31
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 4N15 Dakar Jazz GE8 RR L322 Honda L15ZF

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Hardiz »

Ivano wrote: Thu Sep 22, 2022 18:20 Hallo om.

Ini ANPS 2016 beli pakai dari baru kah odo 70rb an km?

Atau beli used?

Seringkali, problem temperature di 4N15 atau 4D56 karena durasi mesin, dan terlewat perawatan/flush coolant secara periodik.

Semua liquid di mobil pasti ada usia pakai.
Termasuk coolant (dan atau thermostat), brake fluid, powersteering fluid, di luar oli2 yg rutin diganti lainnya.
Used ex keluarga sih om, perawatan rutin di beres ada service record

Update : setelah flush coolant dan lepas intercooler pipe selama 2 bulan, ga ada masalah lg, di tes nonstop jalan 4 jam beberapa kali dalam 2 bulan alhamdulillah suhu dan kondisi mesin normal, cuma level air radiator dari F sudah turun setengah, diantara F dan L
ibracadabra
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Thu Aug 17, 2017 18:45
Location: Jakarta

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by ibracadabra »

Selamat Siang Suhu Suhu 😁🙏🏾
Newbie mau tanya, saia mau ganti oli transmisi, bagusnya dikuras apa enggak ya? Terus rekomendasinya pake oli atf merk apa dan butuhnya berapa liter.
Mobilnya Dakar 2013 yg DID
Mohon pencerahannya suhu 🙇🏾‍♂️
Thanks 🙏🏾🙏🏾
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

ibracadabra wrote:Selamat Siang Suhu Suhu [emoji16][emoji1488]
Newbie mau tanya, saia mau ganti oli transmisi, bagusnya dikuras apa enggak ya? Terus rekomendasinya pake oli atf merk apa dan butuhnya berapa liter.
Mobilnya Dakar 2013 yg DID
Mohon pencerahannya suhu [emoji2317]
Thanks [emoji1488][emoji1488]
Semua liquid di Mobil ada usia pakai nya om.
Mulai dari Oli Mesin, ATF, Oli Gardan, Minyak Rem sampai Minyak Power Steering (PSFluid).

Apalagi ATF (Auto Trans Fluid), kerja keras. Tidak cuma melumasi, tapi juga jadi media pressure hidrolis.

Pasti butuh kondisi prima.
Dakar yg 5speed, masih toleran pakai DIII mitsu.

Merek banyak, contoh PTT yg 1A, atau Total MVLV dsb.

Qty tergantung kondisi ATF yg sekarang, disarankan dikerjakan di bengkel yg ada ATF changer.

Nanti terlihat seberapa butek ATF lama yg keluar, dan diganti ATF Baru.
Pengalaman sekitar 12 literan.

Bila sudah high milage gitu, ada baiknya dipertimbangkan ganti strainer nya sekalian (filter ATF), tempatnya di dalam gearbox nya.

Setelah itu, dijamin mobil performanya enak lagi.

Thanks.
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by adrianomyman »

Om suhu semua, sy pengguna baru anps 2016, odo masih 56k km (used) , bbrp hari yg lalu sy servis ke beres utk 60k km. Kelar serpis, ternyata item yg dikerjakan di buku tdk ada dichecklist ya ? Sy biasanya di merk T,S, D, biasanya ditulisin. Di infoin, Aki 75%, sdh hrs ganti, ini baru gw ganti td 😅
Yg ingin sy tanyakan, FC nya 5-6kpl bila AVG 10kmj , lalu sekitar 8 -9an bila AVG 15-17kmj apa normal?? Sy nyaris ga pernah dapat AVG 22kmj sebagaimana biasanya reviewer patokan FC dalkot. BBM sy pakai kombinasi pertadex (hanya bila solar ngantri parah) 😔
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

adrianomyman wrote:Om suhu semua, sy pengguna baru anps 2016, odo masih 56k km (used) , bbrp hari yg lalu sy servis ke beres utk 60k km. Kelar serpis, ternyata item yg dikerjakan di buku tdk ada dichecklist ya ? Sy biasanya di merk T,S, D, biasanya ditulisin. Di infoin, Aki 75%, sdh hrs ganti, ini baru gw ganti td [emoji28]
Yg ingin sy tanyakan, FC nya 5-6kpl bila AVG 10kmj , lalu sekitar 8 -9an bila AVG 15-17kmj apa normal?? Sy nyaris ga pernah dapat AVG 22kmj sebagaimana biasanya reviewer patokan FC dalkot. BBM sy pakai kombinasi pertadex (hanya bila solar ngantri parah) [emoji17]
Di beres kayaknya ndak ada pekerjaan purging.

Coba jadwalkan purging om, dan udah lewat warranty bebas aja ke bengkel umum, lebih banyak pilihan oli mesin.
Pilihan mainstream ada ptt, q8, amsoil, mobil dll.
Tinggal sesuaikan budget aja.

Dan dipastikan odo 56k diatas beneran atau "beneran".

Karena ANPS tuh enaknya dipakai harian, dan pasti odo nambah cepat.

Karena cukup biosolar, maka operasional harian jadi murah.
Oiya, coba tambah additive biosolar, contohnya "dijambak diesel" ada jual di toped.

Pasti lebih enak di mesin.
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by adrianomyman »

Ivano wrote: Mon Dec 05, 2022 18:25
adrianomyman wrote:Om suhu semua, sy pengguna baru anps 2016, odo masih 56k km (used) , bbrp hari yg lalu sy servis ke beres utk 60k km. Kelar serpis, ternyata item yg dikerjakan di buku tdk ada dichecklist ya ? Sy biasanya di merk T,S, D, biasanya ditulisin. Di infoin, Aki 75%, sdh hrs ganti, ini baru gw ganti td [emoji28]
Yg ingin sy tanyakan, FC nya 5-6kpl bila AVG 10kmj , lalu sekitar 8 -9an bila AVG 15-17kmj apa normal?? Sy nyaris ga pernah dapat AVG 22kmj sebagaimana biasanya reviewer patokan FC dalkot. BBM sy pakai kombinasi pertadex (hanya bila solar ngantri parah) [emoji17]
Di beres kayaknya ndak ada pekerjaan purging.

Coba jadwalkan purging om, dan udah lewat warranty bebas aja ke bengkel umum, lebih banyak pilihan oli mesin.
Pilihan mainstream ada ptt, q8, amsoil, mobil dll.
Tinggal sesuaikan budget aja.

Dan dipastikan odo 56k diatas beneran atau "beneran".

Karena ANPS tuh enaknya dipakai harian, dan pasti odo nambah cepat.

Karena cukup biosolar, maka operasional harian jadi murah.
Oiya, coba tambah additive biosolar, contohnya "dijambak diesel" ada jual di toped.

Pasti lebih enak di mesin.
Odo beneran kok segitu, udah confirm jg ke beres. Purging itu sama kek carbon cleaner kah kalo d gasoline? Brp km sekali ritualnya? Itu beda lagi dgn tune up mesin?
Sy awam yg buta sekali mesin diesel ini soalnya. Bener2 dari nol. Udah baca2 page sebelumnya, bc trit ttg aditive jg sih, tp msh parno dan bingung, mohon bimbingannya ya para om suhu semuanya.
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

adrianomyman wrote:
Ivano wrote: Mon Dec 05, 2022 18:25
adrianomyman wrote:Om suhu semua, sy pengguna baru anps 2016, odo masih 56k km (used) , bbrp hari yg lalu sy servis ke beres utk 60k km. Kelar serpis, ternyata item yg dikerjakan di buku tdk ada dichecklist ya ? Sy biasanya di merk T,S, D, biasanya ditulisin. Di infoin, Aki 75%, sdh hrs ganti, ini baru gw ganti td [emoji28]
Yg ingin sy tanyakan, FC nya 5-6kpl bila AVG 10kmj , lalu sekitar 8 -9an bila AVG 15-17kmj apa normal?? Sy nyaris ga pernah dapat AVG 22kmj sebagaimana biasanya reviewer patokan FC dalkot. BBM sy pakai kombinasi pertadex (hanya bila solar ngantri parah) [emoji17]
Di beres kayaknya ndak ada pekerjaan purging.

Coba jadwalkan purging om, dan udah lewat warranty bebas aja ke bengkel umum, lebih banyak pilihan oli mesin.
Pilihan mainstream ada ptt, q8, amsoil, mobil dll.
Tinggal sesuaikan budget aja.

Dan dipastikan odo 56k diatas beneran atau "beneran".

Karena ANPS tuh enaknya dipakai harian, dan pasti odo nambah cepat.

Karena cukup biosolar, maka operasional harian jadi murah.
Oiya, coba tambah additive biosolar, contohnya "dijambak diesel" ada jual di toped.

Pasti lebih enak di mesin.
Odo beneran kok segitu, udah confirm jg ke beres. Purging itu sama kek carbon cleaner kah kalo d gasoline? Brp km sekali ritualnya? Itu beda lagi dgn tune up mesin?
Sy awam yg buta sekali mesin diesel ini soalnya. Bener2 dari nol. Udah baca2 page sebelumnya, bc trit ttg aditive jg sih, tp msh parno dan bingung, mohon bimbingannya ya para om suhu semuanya.
Congrats om beneran dapet anps mint.

Purging diesel bisa dilihat di utube.
Banyak yg puas di Jakarta Diesel Squad, cari aja IG nya.

Dan harusnya konsumsi bbm bisa lebih irit lagi, apalagi di tol.

Btw domisili dimana om?
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 287
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

adrianomyman wrote:
Ivano wrote: Mon Dec 05, 2022 18:25
adrianomyman wrote:Om suhu semua, sy pengguna baru anps 2016, odo masih 56k km (used) , bbrp hari yg lalu sy servis ke beres utk 60k km. Kelar serpis, ternyata item yg dikerjakan di buku tdk ada dichecklist ya ? Sy biasanya di merk T,S, D, biasanya ditulisin. Di infoin, Aki 75%, sdh hrs ganti, ini baru gw ganti td [emoji28]
Yg ingin sy tanyakan, FC nya 5-6kpl bila AVG 10kmj , lalu sekitar 8 -9an bila AVG 15-17kmj apa normal?? Sy nyaris ga pernah dapat AVG 22kmj sebagaimana biasanya reviewer patokan FC dalkot. BBM sy pakai kombinasi pertadex (hanya bila solar ngantri parah) [emoji17]
Di beres kayaknya ndak ada pekerjaan purging.

Coba jadwalkan purging om, dan udah lewat warranty bebas aja ke bengkel umum, lebih banyak pilihan oli mesin.
Pilihan mainstream ada ptt, q8, amsoil, mobil dll.
Tinggal sesuaikan budget aja.

Dan dipastikan odo 56k diatas beneran atau "beneran".

Karena ANPS tuh enaknya dipakai harian, dan pasti odo nambah cepat.

Karena cukup biosolar, maka operasional harian jadi murah.
Oiya, coba tambah additive biosolar, contohnya "dijambak diesel" ada jual di toped.

Pasti lebih enak di mesin.
Odo beneran kok segitu, udah confirm jg ke beres. Purging itu sama kek carbon cleaner kah kalo d gasoline? Brp km sekali ritualnya? Itu beda lagi dgn tune up mesin?
Sy awam yg buta sekali mesin diesel ini soalnya. Bener2 dari nol. Udah baca2 page sebelumnya, bc trit ttg aditive jg sih, tp msh parno dan bingung, mohon bimbingannya ya para om suhu semuanya.
Atau kalau domisili daerah serpong, bisa purging sambangi sarangnya Mbah Bebonk.

Search aja ACT, Auto Car Trix di gading serpong.
chandyudh
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Thu Nov 24, 2022 9:21
Location: Tegal
Daily Vehicle: ANPS DAKAR 2016 - VELLFIRE ZG 2013

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by chandyudh »

Halo om salam kenal
Sy pengguna baru anps dakar 2016 (baru dapet. Dulu hari hari ops dakar 2012)

Tanya oli matic dong 8speed pake apa ya selain oli beres? Rencana mau treadmill (naik dyno) sama kaya dulu ops juga uda di treadmill di REV

pengalaman habis remap oli matic bawaan mitsubishi di ops ga mampu. Slip mulu. Akhirny pake AISIN AFW+ di ops baru mantep.

Takutnya di anps slip juga pake atf bawaan mitsubishi.

Rencana pake amsoil sih nyamain sama oli mesin. Atau ada pandangan lain kah buat oli maticnya anps yang uda pada remap gitu. Terimakasihbanyak
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by adrianomyman »

Ivano wrote: Tue Dec 06, 2022 16:33
adrianomyman wrote:
Ivano wrote: Mon Dec 05, 2022 18:25 Di beres kayaknya ndak ada pekerjaan purging.

Coba jadwalkan purging om, dan udah lewat warranty bebas aja ke bengkel umum, lebih banyak pilihan oli mesin.
Pilihan mainstream ada ptt, q8, amsoil, mobil dll.
Tinggal sesuaikan budget aja.

Dan dipastikan odo 56k diatas beneran atau "beneran".

Karena ANPS tuh enaknya dipakai harian, dan pasti odo nambah cepat.

Karena cukup biosolar, maka operasional harian jadi murah.
Oiya, coba tambah additive biosolar, contohnya "dijambak diesel" ada jual di toped.

Pasti lebih enak di mesin.
Odo beneran kok segitu, udah confirm jg ke beres. Purging itu sama kek carbon cleaner kah kalo d gasoline? Brp km sekali ritualnya? Itu beda lagi dgn tune up mesin?
Sy awam yg buta sekali mesin diesel ini soalnya. Bener2 dari nol. Udah baca2 page sebelumnya, bc trit ttg aditive jg sih, tp msh parno dan bingung, mohon bimbingannya ya para om suhu semuanya.
Congrats om beneran dapet anps mint.

Purging diesel bisa dilihat di utube.
Banyak yg puas di Jakarta Diesel Squad, cari aja IG nya.

Dan harusnya konsumsi bbm bisa lebih irit lagi, apalagi di tol.

Btw domisili dimana om?
Sy domisili Medan om. Kondisinya memang lumayan mint(standaran) , bahkan bannya baru semua pake Toyo open country :big_exellent: cmn pintu kanan sopir udah bekas sisipan kena senggol aja, sampe skrg spion kanan kaca nya rada geter gitu, sama belt nya ada berdecit sikit pas starter.
Oiya, kemarin sy pake pas kondisi ramai lancar dalkot dgn AVG 20kpj, FC di mid nya 1:10an. Cukup irit lah, senang saya 🤣🤣
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by adrianomyman »

[emo-have-a-nice-day]
Ivano wrote: Tue Dec 06, 2022 16:35
adrianomyman wrote:
Ivano wrote: Mon Dec 05, 2022 18:25 Di beres kayaknya ndak ada pekerjaan purging.

Coba jadwalkan purging om, dan udah lewat warranty bebas aja ke bengkel umum, lebih banyak pilihan oli mesin.
Pilihan mainstream ada ptt, q8, amsoil, mobil dll.
Tinggal sesuaikan budget aja.

Dan dipastikan odo 56k diatas beneran atau "beneran".

Karena ANPS tuh enaknya dipakai harian, dan pasti odo nambah cepat.

Karena cukup biosolar, maka operasional harian jadi murah.
Oiya, coba tambah additive biosolar, contohnya "dijambak diesel" ada jual di toped.

Pasti lebih enak di mesin.
Odo beneran kok segitu, udah confirm jg ke beres. Purging itu sama kek carbon cleaner kah kalo d gasoline? Brp km sekali ritualnya? Itu beda lagi dgn tune up mesin?
Sy awam yg buta sekali mesin diesel ini soalnya. Bener2 dari nol. Udah baca2 page sebelumnya, bc trit ttg aditive jg sih, tp msh parno dan bingung, mohon bimbingannya ya para om suhu semuanya.
Atau kalau domisili daerah serpong, bisa purging sambangi sarangnya Mbah Bebonk.

Search aja ACT, Auto Car Trix di gading serpong.
Ok om, well noted🙏
jnkr
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Mon Apr 17, 2017 6:24
Location: Bekasi
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by jnkr »

chandyudh wrote:Halo om salam kenal
Sy pengguna baru anps dakar 2016 (baru dapet. Dulu hari hari ops dakar 2012)

Tanya oli matic dong 8speed pake apa ya selain oli beres? Rencana mau treadmill (naik dyno) sama kaya dulu ops juga uda di treadmill di REV

pengalaman habis remap oli matic bawaan mitsubishi di ops ga mampu. Slip mulu. Akhirny pake AISIN AFW+ di ops baru mantep.

Takutnya di anps slip juga pake atf bawaan mitsubishi.

Rencana pake amsoil sih nyamain sama oli mesin. Atau ada pandangan lain kah buat oli maticnya anps yang uda pada remap gitu. Terimakasihbanyak
Saya pake valvoline maxlife botol merah + hayden berasa jauh lebih stabil
chandyudh
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Thu Nov 24, 2022 9:21
Location: Tegal
Daily Vehicle: ANPS DAKAR 2016 - VELLFIRE ZG 2013

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by chandyudh »

jnkr wrote: Wed Dec 07, 2022 13:44
chandyudh wrote:Halo om salam kenal
Sy pengguna baru anps dakar 2016 (baru dapet. Dulu hari hari ops dakar 2012)

Tanya oli matic dong 8speed pake apa ya selain oli beres? Rencana mau treadmill (naik dyno) sama kaya dulu ops juga uda di treadmill di REV

pengalaman habis remap oli matic bawaan mitsubishi di ops ga mampu. Slip mulu. Akhirny pake AISIN AFW+ di ops baru mantep.

Takutnya di anps slip juga pake atf bawaan mitsubishi.

Rencana pake amsoil sih nyamain sama oli mesin. Atau ada pandangan lain kah buat oli maticnya anps yang uda pada remap gitu. Terimakasihbanyak
Saya pake valvoline maxlife botol merah + hayden berasa jauh lebih stabil
Valvoline maxlife support mitsubishi ma-1 ya. Baeklah kl bgt

Btw hayden atf cooler kah? Bukanya ud ada atf cooler bawaan itu ya anps?
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by adrianomyman »

Om suhu semuanya sy user anps2016 , mau tanya nih , pas serpis di beres tempohari ada biaya jasa sbb ;
1. ganti oli P/S
2. OXY hydrogen
3. Tune up

Ada yg tau Mksdnya ganti oli P/S itu apa ya? Oli power steering? Oli yg diganti soalnya oli 10-30 8ltr. Lalu OXY hydrogen itu semacam gurah mesin kah ?

Lalu dibagian material ada ATF-SPIII sejumlah 2ltr.
Ini artinya oli Matik kan ya? Berarti mbl ini sdh dilakukan penggantian oli Matik ? Sy kira oli matiknya anps ATF MA1, ternyata ATF SPIII yg dikasi.
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

adrianomyman wrote: Tue Dec 13, 2022 18:47 Om suhu semuanya sy user anps2016 , mau tanya nih , pas serpis di beres tempohari ada biaya jasa sbb ;
1. ganti oli P/S
2. OXY hydrogen
3. Tune up

Ada yg tau Mksdnya ganti oli P/S itu apa ya? Oli power steering? Oli yg diganti soalnya oli 10-30 8ltr. Lalu OXY hydrogen itu semacam gurah mesin kah ?

Lalu dibagian material ada ATF-SPIII sejumlah 2ltr.
Ini artinya oli Matik kan ya? Berarti mbl ini sdh dilakukan penggantian oli Matik ? Sy kira oli matiknya anps ATF MA1, ternyata ATF SPIII yg dikasi.
Itu 8 liter ya harusnya oli mesin om.

Kalau oli SP3 mungkin ya power steering itu.
adrianomyman
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 169
Joined: Mon Mar 26, 2018 13:04
Location: Indnesia
Daily Vehicle: Car

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by adrianomyman »

sintoni wrote: Tue Dec 13, 2022 19:44
adrianomyman wrote: Tue Dec 13, 2022 18:47 Om suhu semuanya sy user anps2016 , mau tanya nih , pas serpis di beres tempohari ada biaya jasa sbb ;
1. ganti oli P/S
2. OXY hydrogen
3. Tune up

Ada yg tau Mksdnya ganti oli P/S itu apa ya? Oli power steering? Oli yg diganti soalnya oli 10-30 8ltr. Lalu OXY hydrogen itu semacam gurah mesin kah ?

Lalu dibagian material ada ATF-SPIII sejumlah 2ltr.
Ini artinya oli Matik kan ya? Berarti mbl ini sdh dilakukan penggantian oli Matik ? Sy kira oli matiknya anps ATF MA1, ternyata ATF SPIII yg dikasi.
Itu 8 liter ya harusnya oli mesin om.

Kalau oli SP3 mungkin ya power steering itu.
Oh jadi oli 8 ltr utk mesin , dan atf SP3 utk pwr steering toh.
Kalo oxy hydrogen itu gurah mesin kah?
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

adrianomyman wrote: Wed Dec 14, 2022 3:18
Oh jadi oli 8 ltr utk mesin , dan atf SP3 utk pwr steering toh.
Kalo oxy hydrogen itu gurah mesin kah?
Harusnya ya itu gurah mesin atau carbon clean.
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 179
Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by kingpower »

Halo semua salam kenal.

Mau tanya soal anps.

Untuk atf, mengingat harga oli oemnya lumayan pricey sekitar 200rb, rencana mau cari alternatifnya kepikiran valvoline maxlife. Apa ada yang sudah pernah pake? Gimana impresinya? Atau ada saran lain?
Oh iya kalo kuras atf itu better pake mesin atau manual atau ga ada bedanya ya?

Sama untuk oli gardan, saya nemu di cakra merk speedline 75w90. Cocok ga ya dipake di anps? Untuk gardan anps butuh berapa liter ya?

Thanks in advance