Honda B from my point of view

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda B from my point of view

Post by Pboyz97 »

azure wrote: 04 Dec 2022, 19:35 Salken om pboyz :big_deal:
Brio satya e cvt memang spertinya best buy ya.. kalo cuma buat daily drive aja udah lebih dari cukup..

Ngomongin soal sales,sy malahan di upsell ke urbanite. :big_bored: n spertinya urbanite ready stock di skitar bulan oktober n november itu lagi berlimpah.. sy ganti dealer 2x,krn bilangnya ready,begitu di kejar lagi,kapan bisa turun nomor rangka nya,eh mlintir janjinya.. sy butuh cepet juga soalnya.. haha.. akhirnya dealer kenalan bos yg akhirnya bantuin.. 1 minggu langsung kluar nomor rangka nya.. :mky_02:

Yg agak menggangu itu ground clearance nya brio.. kira kira bisa di trik in sperti apa ya? Ganti ban? Ganjel pake karet2an? Naikin tekanan angin? Jgn bilang ganti bpkb ya.. :mky_07:
yes. apalagi beda fiturnya dibanding RS menurut saya dan gak terlalu banyak + budget saya waktu itu juga dibawah 200 which is dapetnya satya :big_biglaugh: . wah gmn ceritanya ganti dealer? kalo saya untungnya gak sampe kaya gitu. sblm spk emg saya cari 1 jabodetabek gaada yg ready , inden semua kalo yg satya, yasudah akhirnya dapet di dealer tempat saya SPK CRV turbo dulu , cuma melenceng dari rencana awal. dari yg tadinya SPK warna putih, yg di pesen malah hitam. sampe akhirnya ada sales kenalan bapak saya ngabarin kalo ada unit satya e cvt putih ready, langsung di acc sm bapak saya tanpa mikir panjang dan akhirnya yg hitam di cancel dan SPK dialihkan ke warna putih sesuai rencana awal, tipenya kebetulan sama2 satya E CVT

kalo poin terakhir saya kurang tau juga. cuma kalo dari saya pribadi paling ganti velg yg lebih gede, ganti ban jg bisa atau ganti per or shockbreaker yg lebih tinggi. CMIW :big_peace:
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda B from my point of view

Post by Pboyz97 »

Escaflowne wrote: 04 Dec 2022, 22:27
azure wrote:Salken om pboyz :big_deal:
Brio satya e cvt memang spertinya best buy ya.. kalo cuma buat daily drive aja udah lebih dari cukup..

Ngomongin soal sales,sy malahan di upsell ke urbanite. :big_bored: n spertinya urbanite ready stock di skitar bulan oktober n november itu lagi berlimpah.. sy ganti dealer 2x,krn bilangnya ready,begitu di kejar lagi,kapan bisa turun nomor rangka nya,eh mlintir janjinya.. sy butuh cepet juga soalnya.. haha.. akhirnya dealer kenalan bos yg akhirnya bantuin.. 1 minggu langsung kluar nomor rangka nya.. :mky_02:

Yg agak menggangu itu ground clearance nya brio.. kira kira bisa di trik in sperti apa ya? Ganti ban? Ganjel pake karet2an? Naikin tekanan angin? Jgn bilang ganti bpkb ya.. :mky_07:
Gmn ceritanya bisa ganti dealer 2x om? Sblmnya om kasi uang tanda jadi dulu ga di dealer sampai nomor rangka keluar?

Kepikiran mo jokul gk5 ganti brio satya juga ne hehehe
wah kalo dari GK5 , apalagi tipe RS CVT saya gak rekomen deh. kebetulan saya user brio satya 2022 dan sering naik GK5 RS CVT punya om saya. kekedapannya menurut saya bakal downgrade + naikannya juga gak seenak GK5, secara kelas juga gak bohong + fiturnya juga bakal downgrade dari GK5 ke brio satya. kecuali om pengen mobil yg baru dan worry free, dimensinya kompak jadi bisa gampang kemana mana apalagi pemakaian mayoritas dalkot + model yg lebih fresh karena baru hehehe , kalo brionya yg jadi pengganti GK5 nya RS masih okelah atau at least jazznya yg om pake sekarang tipe S menurut opini saya pribadi
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1380
Joined: 22 Mar 2021, 06:59
Location: Indonesia

Re: Honda B from my point of view

Post by AbdulHakim »

azure wrote: 03 Dec 2022, 06:32 3. The Engine + Gearbox
Yang pasti lebih halus (3 cylinder vs 4 cylinder). Jelas lah ya. So far sih irit. Amaze juga liat angka kons bbm nya, H+1 ambil dari dealer, isi full tank di Shell n pake buat anter anak les n jadi sempet jadi genset. Awal drop ke 9.1 km/l. Tapi semakin lama di kendarai, angka kons bbm nya makin turun, jadi skitar 12.0 kpl. Beda sama agya yang kalau dah dapet 9an, ya good luck bisa balik ke angka 12an kpl,kecuali naik ke tol. Mungkin krn gearbox nya CVT kali ya, diliat2, gak pernah lebih dari 2000 rpm waktu jalan di komplek, skitar 1500an rpm aja mainnya.
Untuk power belum bisa explore,lum brani bejek2 n lari kenceng. Top speed bawa di tol dari Alam Sutera (Dealer) ke Kelapa Gading cuma berani 80kph. Tapi yang ane rasain, power delivery nya smooth. Cukup injek perlahan, speed creeping naik. Begitu dah sampe desired speed? Tahan aja gas nya. Lari 60kph? Rpm dibawah 2000 saja.
Jadi apakah bisa disimpulkan dengan rute dan cara mengemudi yang sama, Brio RS ini lebih irit dibanding Agya ya om?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda B from my point of view

Post by ChZ »

azure wrote: 03 Dec 2022, 13:55
Hoalah,dr brio gen awal jg gt toh masalahnya.. wah,bener2 musti diperhatiin ya cooling systemnya..
pokoknya air jangan sampe kurang aja om itu udah tanda-tanda overheating biasanya :mky_03: dulu saya jg kelolosan mikirnya enteng ah bkn mobil tua ini gak perlu cek cek.

lucunya dealer waktu itu tidak bilang apa-apa juga pdhl seminggu sblmnya abis servis. makanya skrg ati ati aja om. kl kipas elektrik udah walahualam kapan matinya ini semua LCGC kayaknya ngalamin ini paling parah sih nissan datsun HR12 kipasnya pada matek di 6 bulan pemakaian dulu.

dalam hal ini enak visco fan walaupun bebani mesin kl udah lemah ketauan. kipas elektrik mampus ya tiba-tiba tanpa pertanda.

radiator tuh kayaknya target utama pabrikan cost cutting orang awam gak terlalu pusing percaya aja udah diitung engineer. ya engineernya ngitung, akuntannya ga setuju. udah kalo pake radiator kecil bisa ngapa pake yg gede mahal gak buat balapan ini :mky_07:

L300 aja radiatornya jelek banget yang 2013 up pdhl kita orang mikir tuh enjin purba sama-sama aja dari dulu.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
azure
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 22 Sep 2015, 10:39

Re: Honda B from my point of view

Post by azure »

@mulsanne : thanks om. emang sih,kaya dah beda kelas.
gak tau nih,kelas Honda yang model global (civic,accord,CRV) itu gimana naikannya.

Kalo ada dana nganggur,pengen sh punya accord buat weekend car, sekalian nostalgia,dulu alm papa sy pake cielo thn 94,aebelum ganti ke kijang LGX :wkkk:
Plus kebetulan bini demen ama accord CR2. :big_blushing:

@pboyz, @escaflowne :
Jujur aja, beli merek honda itu dah agak gak terlalu bagus kesan pertama nya.

Ada pengalaman mantan bos di kantor yang beli Jazz itu susah banget kluar unit nya,padahal dia udah bayar lunas.
Sampe sampe si bos ini dateng ke dealer n "gebrak meja" dulu baru kluar unit nya.

nah si bos ini cerita ke sy n sy dapet first impression,"waduh, barang bagus tp kalo admin atau sales nya melintir omongannya ya males juga dong ya." :big_think:

Nah,berbekal dengan first impression tadi,sy berusaha cari sales yang bisa dipegang omongannya.
Saya cari sales itu yang kenal,atau paling gak, saudara atau siapapun udah pernah ambil dari si sales.

Semua sales sy kontak di rentang waktu 20-24 Oktober.

Awalnya sy dapet sales A di dealer 1. Sales ini adalah sales dimana ipar istri ambil mobil.
Karena sy butuh cepet,saya tanya, "ready gak? kalo sy spk sekarang,kapan kluar unit atau paling gak,kapan dapet nomor rangka?"
Sales nya jawab, ready. tapi untuk Nomor Rangka belum bisa dipastiin nih kapan dapetnya.

Di pikiran saya,ready stock adalah ya unit ada di stockyard si dealer,jadi incase ada customer yang mau,ya bisa langsung info nomor rangka n lanjut proses pembiayaan.
Karena sales A gak bisa kasi kepastian kapan dapet unit n diskon juga standar, sy cek ke sales lain.

Sales B di dealer 2. Sales ini sales dimana temen kuliah sy beli Brio Satya E CVT.
Temen sy cerita,dia bisa dapet unit cepet banget karena dibantuin sama si sales B. Dia pesen Satya E CVT warna Silver. silver itu susah buanget dicari waktu itu n harusnya temen sy itu inden 2 bulan. tapi sales B ini gercep,calling sana sini,apa ada stock di tempat lain. N akhirnya dia dapet unitnya cuma 4 hari dari sejak SPK,karena kebetulan ada unit cancel an orang lain. :big_exellent:

Saya kontak sales B, nah ternyata unit yang saya mau gak ready. Di stockyard mereka ada urbanite.Seperti sy cerita sebelumnya, urbanite buat sy terlalu ricer n gak worth the money untuk nambah dari RS,kecuali ada penambahan fitur yang signifikan,misalnya VSA atau nambah airbag. :big_weee:

nah si sales ini berusaha upsell ke urbanite CVT, tp sy bilang,gak tertarik plus warna nya ready yg orange. Duh,istri mana mau warna begitu. :off_no:
Karena sales B gak bisa kasi kepastian kapan ada unit RS CVT,ya sy mundur meskipun diskon nya lebih gede daripada sales A.


Sales C di dealer 3. Sales ini adalah sales langganan bos-bos di kantor istri.
Si sales di call sama bos istri n lgsg ditembak, diskon sekian juta ya. Secara diskon lebih gede dari sales B.
Pertanyaannya tinggal unit ready gak nih. Si sales C jawabnya fair,"sy gak bisa pastiin kapan dapet unit,tapi ini udah mau akhir bulan, biasanya kantor pusat akan sebar data siapa aja yang dapet unit itu di akhir bulan
plus antrian RS CVT warna abu2 saya orang pertama."
Wah,ini pada brio satya CVT semua, lari ke HRV, lari ke BRV atau kesengsem WRV nih, jadi pada hold spk. Karena kebetulan sy deal itu WRV dah mau launch. :big_love:

oke lah,kami braniin diri SPK ama sales C. SPK tgl 25 Oktober, tgl 2 Nov siang di WA nomor rangka nya,jadi sekitar 8 hari udah dapet unitnya. :mky_02:
Selang hampir 2 mingguan,baru deh sy bungkus pulang. Sy titip aja di dealer selama pngurusan stnk.


@Chz : noted om. sy cb cari ukuran ban yang lebih tinggi,brati 60 lah ya. Standarnya 185/55 R15.
sy uda pesen coolant type 2,mau sy full in,krn dari dealer juga gak full, masi ditengah2 jd biar safe aja lah. better safe than sorry..

Jujur agak kaget sh liat radiator brio,yang menurut mata awam,terlalu tipis untuk cc nya. 1200cc koq kecil ya. agya yg 1000cc aja gak sekecil itu.

Entah apa pertimbangannya, atau ya emang cost cutting aja gitu. :big_bored:

Padahal dulu sy paling abai soal coolant, pokoknya sy tinggal isi aja pake coolant tgmo sampe ampir full, dah beres, gak pernah kuras,dll. kayanya kalau modelnya tipis begini, gak bisa abai lagi dah soal radiator. :big_biglaugh:


@abdulhakim : menurut analisa sotoy saya begitu sih om. mohon masukan dari suhu sekalian ya. :big_deal:

Dicase saya, ada beberapa hal yang berbeda.

a. 1000cc 3cyl vs 1200cc 4 cyl (punya sy agya G thn 2015,jadi belum pake VVTi segala macem)

b. 4AT Torque Converter vs CVT

c. Bobot (800kg di Agya vs 935kg di brio) ini berdasarkan berat kosong di wikipedia

d. Kabel gas vs Throttle input

rute sama,kondisi traffic hampir sama (sy brangkat dari rumah jam 6an),bensin sama (shell super), cara nyetir yang sama pula. Tapi konsumsi bbm bisa beda. Ini yg ngefek jauh, sy hitung rata2 full to full dengan aplikasi My Car dapet 12.3 Hasil di screenshot adalah hasil selama 2 minggu. sy isi di pom bensin Shell yang sama pula. Apakah hasil segitu puas? Belum.. sy harus sekolah lagi kakinya.. haha..

Image

Agya? rata2 palingan 10an kpl.

Yang saya perhatikan selama hampir 400km ini, saat kita lepas rem, Brio akan jalan perlahan2 terlebih dahulu,malahan saya harus injek gas perlahan buat keep up sama depan. Ini bagus? mnrt sy bagus,kita jadi gak perlu injek rem lagi. Mungkin bahasa yang lebih tepat adalah creeping. Awal2 sy pake Brio,sering di klakson di lampu merah,karena jarak sy n depan itu terlalu jauh. :big_biglaugh:

Kalau di Agya, begitu lepas rem, speed akan naik juga perlahan, tapi lebih cepat naiknya daripada Brio. Kalo bahasa sehari - harinya, lebih nyelonong.

Sy pikir sh krn cara penyaluran tenaga nya yang beda. 4AT lebh agresif dalam pnyaluran tenaga, sedangkan CVT lebih smooth.

Dalam kasus stop n go dalam kota,pnyaluran tenaga yg agresif tadi agak mubazir (di kasus saya, sy bukan org yg seruntulan kalo nyetir),krn ujung2nya kita harus rem supaya gak nabrak obyek didepan kita. N kalau udah rem? speed mulai dari 0 lagi.
Artinya bensin yang kita kluarin tadi jadi gak guna,krn toh kita harus berhenti lagi.

Ditambah, input gas Agya masih menggunakan kabel, sedangkan Brio dah menggunakan Throttle By Wire.

Dari yang saya baca,Throttle by wire ini diatur oleh ECU untuk kasi bukaan gas yang tepat di rpm skian plus brp bensin yang dikeluarin.

Kalau Kabel gas? suka2 kita yang injek gas. Tapi apakah input gas nya optimal? entahlah. :big_think:

Ini sih cuma analisa sotoy saya aja,tapi ini yang saya rasakan kemudian sy analisa perbedaan teknis diantara keduanya.

Feel free to discuss n CMIIW :big_deal:
qushay20019
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1047
Joined: 06 Dec 2016, 03:50
Location: Makassar

Re: Honda B from my point of view

Post by qushay20019 »

Setau ane klo semua parameter lain sama, geared AT emang lebih boros drpd CVT
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Honda B from my point of view

Post by Ibet »

Congrats untuk Brio RS nya om ..

Ini mobil memang paling baik di kelasnya untuk 5 seater.
Apalagi yg major facelift ini buntutnya nambah, ruang bagasi dan kaki 2nd row jadi lebih lega.

Dan di mobil ini jg kumplit safetynya sepert ABS.

Setau saya yg CVT type itu fan radiatornya dapet 2 kan ya? Kalau iya lebih aman dari masalah radiator.
Seingat saya pun rata - rata yg kena overheat itu yg M/T type karena hanya 1 fan motor.
Tapi di model baru ini juga sudah dapat counter measure dari HPM sih harusnya.

Oh ya om, diluar modifikasi ground clearance,
Menarik jg nambahin under engine cover, kalo ga salah harganya ga sampe 400 rb di online.
Ini konon bisa improve fuel consumption jg, selain mesin yg lebih bersih.

P/N : 74111 - TG4 - T00
Escaflowne
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 211
Joined: 22 Jul 2016, 09:23

Re: Honda B from my point of view

Post by Escaflowne »

Pboyz97 wrote:
Escaflowne wrote: 04 Dec 2022, 22:27
azure wrote:Salken om pboyz :big_deal:
Brio satya e cvt memang spertinya best buy ya.. kalo cuma buat daily drive aja udah lebih dari cukup..

Ngomongin soal sales,sy malahan di upsell ke urbanite. :big_bored: n spertinya urbanite ready stock di skitar bulan oktober n november itu lagi berlimpah.. sy ganti dealer 2x,krn bilangnya ready,begitu di kejar lagi,kapan bisa turun nomor rangka nya,eh mlintir janjinya.. sy butuh cepet juga soalnya.. haha.. akhirnya dealer kenalan bos yg akhirnya bantuin.. 1 minggu langsung kluar nomor rangka nya.. :mky_02:

Yg agak menggangu itu ground clearance nya brio.. kira kira bisa di trik in sperti apa ya? Ganti ban? Ganjel pake karet2an? Naikin tekanan angin? Jgn bilang ganti bpkb ya.. :mky_07:
Gmn ceritanya bisa ganti dealer 2x om? Sblmnya om kasi uang tanda jadi dulu ga di dealer sampai nomor rangka keluar?

Kepikiran mo jokul gk5 ganti brio satya juga ne hehehe
wah kalo dari GK5 , apalagi tipe RS CVT saya gak rekomen deh. kebetulan saya user brio satya 2022 dan sering naik GK5 RS CVT punya om saya. kekedapannya menurut saya bakal downgrade + naikannya juga gak seenak GK5, secara kelas juga gak bohong + fiturnya juga bakal downgrade dari GK5 ke brio satya. kecuali om pengen mobil yg baru dan worry free, dimensinya kompak jadi bisa gampang kemana mana apalagi pemakaian mayoritas dalkot + model yg lebih fresh karena baru hehehe , kalo brionya yg jadi pengganti GK5 nya RS masih okelah atau at least jazznya yg om pake sekarang tipe S menurut opini saya pribadi
Noted om, ini baru pengalaman pertama pake jazz (beli 2nd), dan berasa shock belakangnya keras dibanding dl perna pake mobilio. Shock belakang baru diganti pake B*nsco.

Blom perna coba brio satya yg skrg se, cm baca reviewnya jadi penasaran, dan dpt baru y jd betul worry free cuma minus pengalaman dl pake brio 2013 ground clearancenya sering mentok.
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: 09 Oct 2016, 22:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Honda B from my point of view

Post by Pboyz97 »

Escaflowne wrote: 05 Dec 2022, 14:33 Noted om, ini baru pengalaman pertama pake jazz (beli 2nd), dan berasa shock belakangnya keras dibanding dl perna pake mobilio. Shock belakang baru diganti pake B*nsco.

Blom perna coba brio satya yg skrg se, cm baca reviewnya jadi penasaran, dan dpt baru y jd betul worry free cuma minus pengalaman dl pake brio 2013 ground clearancenya sering mentok.
kalo dibanding brio lama sih jauh om. upgrade dari segala sisi terutama fitur, desain, akomodasi dan bantingan suspensinya. cuma kalo om udh make GK5 apalagi tipe RS, entah knp saya lebih sarankan buat keep GK5 nya or kalopun mau ganti, saya lebih prefer HRV 1.5 seken dibanding brio satya baru buat saya pribadi. kebetulan sebelum pake satya, saya pernah pakai HRV 1.5 E CVT 2018 & GE8 RS matic 2009 hehehe
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
impactful
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 446
Joined: 09 Jan 2018, 08:09
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2023 27 kWh powerbank on a wheel

Re: Honda B from my point of view

Post by impactful »

Wah cerita kita hampir mirip nih, akhir bulan Juli saya SPK Brio Satya E CVT, warna sempat ragu mau putih atau kuning, ternyata indennya lama banget sampai September. Berhubung mobil lama udah kejual butuh yang cepet, eh pas awal Agustus sales info ada cancelan customer tapi warna merah...

Ya udahlah saya dan istri sepakat ambil...pas impresi awal test drive (dikasih unit tes drive nya type RS tahun 2018), istri bener2 nggak suka sama bantingan waktu duduk di kursi belakang, dan warna interior yang gelap, padahal ini nilai plus bagi saya karena masih ada anak kecil, dimana kalau jok type satya yg warna beige itu pasti gampang kotor...tapi memang memberi impresi lebih lega...ya wes saya ngalah sama istri...

Mobil datang ngga sampai seminggu setelah keluar no.rangka, sudah dapat karpet dasar dan talang air, kalau kaca film ya standar bawaan honda masa kini dapetnya Wincos semua, dimana menurut ane enak dan gak perlu upgrade, gelap dan nolak panasnya serba pas...dapet plat.no.cantik juga walau nggak request, hokky aja ini...

Sehari2 mobil bener2 jadi kuda beban, walau jalur nya mayoritas tol ketemu tol, udah cobain macem2 mulai pertalite (paling ngempos dan boros), pertamax mendingan tapi serba nanggung, paling irit pakai pertamax turbo secara jarak per liter

Rata2 jarak harian yang ditempuh sekali jalan 25km dari Pamulang ke Pondok Pinang tol ke tol, konsumsi bahan bakar 17,6km/L, kalau lagi pas macet2an bisa 14,9km/L full to full pertamax turbo, rekor eco driving 19km/L

Pakai pertalite paling top cuma 12,5 km/L
Sehari bisa 2x PP, jadi perjalanan bisa 100km/hari
Makanya dari Agustus sampai hari ini udah jalan 7211 km

Service di beres baru 1x

Posisi duduk enak tapi kurang tinggi
Top speed mentok 145km/j kena limiter
Mode S enak banget buat selap selip

So far belum nemu problem berarti

Pernah kejebak macet sampai 5 jam waktu tol BSD banjir itu mesin nyala non stop cuma jadi genset buat AC sampai konsumsi BBM di MID jadi cuma 7.9km/L

Nembus banjir Pondok Indah setengah tinggi ban juga oke oke aja...

Oh ya akhir tahun ini kayaknya barangnya lagi melimpah dan ready semua warna...menurut saya paling cocok buat yang cari econobox serba bisa dan enak disetir di bawah 200 juta
1x1 XM 2023 | 1 Speed Direct Drive 26.7 kWh
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Honda B from my point of view

Post by ipat »

Selamat untuk mobil brio rs nya om,
Kebetulan pny 3 brio satya ,bagasi kotak 2017,facelift 2019,sama 2021, entah knp tarikan lebih enteng si bagasi kotak walaupun bantingan lebih empukan yg facelift,
Brio 2019 ganti velg city hesbek, jadi padet ruang fendernya
Beliin adek 2021 dapet harga 170jt,upgrade Rs sendiri ,velg pake copotan Rs dapet yg ban potenza, bantingan agak keras dikit, ga limbung,kyk ban standar, ganti head unit android 9in, bodykit ori,hampor mirip rs beneran cuma fender yg masih ada sen nya, fc masih bertahan di 16an/L
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: 05 Jun 2014, 20:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Honda B from my point of view

Post by sintoni »

ipat wrote: 07 Dec 2022, 16:29 Selamat untuk mobil brio rs nya om,
Kebetulan pny 3 brio satya ,bagasi kotak 2017,facelift 2019,sama 2021, entah knp tarikan lebih enteng si bagasi kotak walaupun bantingan lebih empukan yg facelift,
Brio 2019 ganti velg city hesbek, jadi padet ruang fendernya
Beliin adek 2021 dapet harga 170jt,upgrade Rs sendiri ,velg pake copotan Rs dapet yg ban potenza, bantingan agak keras dikit, ga limbung,kyk ban standar, ganti head unit android 9in, bodykit ori,hampor mirip rs beneran cuma fender yg masih ada sen nya, fc masih bertahan di 16an/L
Itu lampu sein kuning yg di bodi samping emang ga bs dicopot ya om?

Biar tambah mirip RS.
azure
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 22 Sep 2015, 10:39

Re: Honda B from my point of view

Post by azure »

impactful wrote: 07 Dec 2022, 15:53 Wah cerita kita hampir mirip nih, akhir bulan Juli saya SPK Brio Satya E CVT, warna sempat ragu mau putih atau kuning, ternyata indennya lama banget sampai September. Berhubung mobil lama udah kejual butuh yang cepet, eh pas awal Agustus sales info ada cancelan customer tapi warna merah...

Ya udahlah saya dan istri sepakat ambil...pas impresi awal test drive (dikasih unit tes drive nya type RS tahun 2018), istri bener2 nggak suka sama bantingan waktu duduk di kursi belakang, dan warna interior yang gelap, padahal ini nilai plus bagi saya karena masih ada anak kecil, dimana kalau jok type satya yg warna beige itu pasti gampang kotor...tapi memang memberi impresi lebih lega...ya wes saya ngalah sama istri...

Mobil datang ngga sampai seminggu setelah keluar no.rangka, sudah dapat karpet dasar dan talang air, kalau kaca film ya standar bawaan honda masa kini dapetnya Wincos semua, dimana menurut ane enak dan gak perlu upgrade, gelap dan nolak panasnya serba pas...dapet plat.no.cantik juga walau nggak request, hokky aja ini...

Sehari2 mobil bener2 jadi kuda beban, walau jalur nya mayoritas tol ketemu tol, udah cobain macem2 mulai pertalite (paling ngempos dan boros), pertamax mendingan tapi serba nanggung, paling irit pakai pertamax turbo secara jarak per liter

Rata2 jarak harian yang ditempuh sekali jalan 25km dari Pamulang ke Pondok Pinang tol ke tol, konsumsi bahan bakar 17,6km/L, kalau lagi pas macet2an bisa 14,9km/L full to full pertamax turbo, rekor eco driving 19km/L

Pakai pertalite paling top cuma 12,5 km/L
Sehari bisa 2x PP, jadi perjalanan bisa 100km/hari
Makanya dari Agustus sampai hari ini udah jalan 7211 km

Service di beres baru 1x

Posisi duduk enak tapi kurang tinggi
Top speed mentok 145km/j kena limiter
Mode S enak banget buat selap selip

So far belum nemu problem berarti

Pernah kejebak macet sampai 5 jam waktu tol BSD banjir itu mesin nyala non stop cuma jadi genset buat AC sampai konsumsi BBM di MID jadi cuma 7.9km/L

Nembus banjir Pondok Indah setengah tinggi ban juga oke oke aja...

Oh ya akhir tahun ini kayaknya barangnya lagi melimpah dan ready semua warna...menurut saya paling cocok buat yang cari econobox serba bisa dan enak disetir di bawah 200 juta
salam kenal om.. :big_deal:
setuju.. wincos ini not bad untuk ukuran kaca film gratisan dari pabrik.. jadi ganti kaca film bisa diundur dulu. haha.. sy malah gak dapet karpet dasar sama sekali,tapi sama si sales diganti sama rear camera.. not bad lah,buat ukur jarak bemper ke obyek belakang,meskipun penempatan nya di lampu plat nomor bagian kiri.. :big_childish:

wah,irit ya om.. sy masi dapet 1:12an aja.. kaki musti skolah lagi nih berarti..

waktu 1000km,ganti oli gak om?
ipat wrote: 07 Dec 2022, 16:29 Selamat untuk mobil brio rs nya om,
Kebetulan pny 3 brio satya ,bagasi kotak 2017,facelift 2019,sama 2021, entah knp tarikan lebih enteng si bagasi kotak walaupun bantingan lebih empukan yg facelift,
Brio 2019 ganti velg city hesbek, jadi padet ruang fendernya
Beliin adek 2021 dapet harga 170jt,upgrade Rs sendiri ,velg pake copotan Rs dapet yg ban potenza, bantingan agak keras dikit, ga limbung,kyk ban standar, ganti head unit android 9in, bodykit ori,hampor mirip rs beneran cuma fender yg masih ada sen nya, fc masih bertahan di 16an/L
salam kenal om.. :big_deal:
wah,pada irit2 ya kons bbm nya.. haha.. ban nya pake ukuran brp om? 185/55 R16?
masnandha
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 15
Joined: 28 Mar 2022, 09:33
Location: Bandung
Daily Vehicle: Vario

Re: Honda B from my point of view

Post by masnandha »

nice review om, poin yg diulas bener semua haha
saya juga tengah tahun kemarin ambil seken warna merah tahun 2018 kilometer masih 31 rebuan
november kemarin service rutin 40k kena sekitar 1,5an :glodak:
seminggu kemudian eh disundul dari depan pas mundur di gerbang tol :glodak: :glodak: jajan lagi 1,5an ganti bemper sama mika lampu

overall enak banget sih ini mobil, enak buat sruntulan dan selap selip
bbm juga mayan irit dan minumnya bisa yg lite lite hehe, langsung deh jatuh cinta bener ama ahond wkwkkw
cuma ground clearence tipis bener (apa karena punya saya yg satya E ya? haha) jadi sering gasruk pas lewat jalan jelek (jalan menuju rumah)
lama2 kasian juga ama ini mobil, kayak salah majikan haha
sama suara2 ya awal2 berisik, lama2 makenya ya biasa aja (udah budeg kali kuping saya ahahah)
lagi nimang2 mau dijual ganti yg lebih tinggi, pengennya honda lagi ahahah antara wrv baru atau old hrv prestiges seken
azure
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 41
Joined: 22 Sep 2015, 10:39

Re: Honda B from my point of view

Post by azure »

masnandha wrote: 08 Dec 2022, 12:58 nice review om, poin yg diulas bener semua haha
saya juga tengah tahun kemarin ambil seken warna merah tahun 2018 kilometer masih 31 rebuan
november kemarin service rutin 40k kena sekitar 1,5an :glodak:
seminggu kemudian eh disundul dari depan pas mundur di gerbang tol :glodak: :glodak: jajan lagi 1,5an ganti bemper sama mika lampu

overall enak banget sih ini mobil, enak buat sruntulan dan selap selip
bbm juga mayan irit dan minumnya bisa yg lite lite hehe, langsung deh jatuh cinta bener ama ahond wkwkkw
cuma ground clearence tipis bener (apa karena punya saya yg satya E ya? haha) jadi sering gasruk pas lewat jalan jelek (jalan menuju rumah)
lama2 kasian juga ama ini mobil, kayak salah majikan haha
sama suara2 ya awal2 berisik, lama2 makenya ya biasa aja (udah budeg kali kuping saya ahahah)
lagi nimang2 mau dijual ganti yg lebih tinggi, pengennya honda lagi ahahah antara wrv baru atau old hrv prestiges seken
Kalau ground clearance sh kayanya sama om untuk tipe e atau RS.. mungkin RS lebih parah karena ketambahan body kit.. ini mungkin ya.. hehe..

Kayanya kalo uda kena honda,susah berpaling ya.. haha.. di kantor lagi diskusi sama temen,mau ganti apa tahun depan,temen skrg pake freed.. ujung2nya antara brv atau xpander cross,tp lebih condong ke brv.. :mky_03:
Ibet wrote: 05 Dec 2022, 13:42 Congrats untuk Brio RS nya om ..

Setau saya yg CVT type itu fan radiatornya dapet 2 kan ya?

Oh ya om, diluar modifikasi ground clearance,
Menarik jg nambahin under engine cover, kalo ga salah harganya ga sampe 400 rb di online.
Ini konon bisa improve fuel consumption jg, selain mesin yg lebih bersih.

P/N : 74111 - TG4 - T00
Yes,betul om,kipas dah 2 di radiator.

Nah soal engine cover,sy cek tadi pagi kayanya dah dapet om.. ini posisi nya pas dibawah radiator kan ya? Sepenglihatan sy,sy gak bs liat aspal dibawah soalnya.. cmiiw..
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda B from my point of view

Post by Suryaputra »

azure wrote: 10 Dec 2022, 10:58
masnandha wrote: 08 Dec 2022, 12:58 nice review om, poin yg diulas bener semua haha
saya juga tengah tahun kemarin ambil seken warna merah tahun 2018 kilometer masih 31 rebuan
november kemarin service rutin 40k kena sekitar 1,5an :glodak:
seminggu kemudian eh disundul dari depan pas mundur di gerbang tol :glodak: :glodak: jajan lagi 1,5an ganti bemper sama mika lampu

overall enak banget sih ini mobil, enak buat sruntulan dan selap selip
bbm juga mayan irit dan minumnya bisa yg lite lite hehe, langsung deh jatuh cinta bener ama ahond wkwkkw
cuma ground clearence tipis bener (apa karena punya saya yg satya E ya? haha) jadi sering gasruk pas lewat jalan jelek (jalan menuju rumah)
lama2 kasian juga ama ini mobil, kayak salah majikan haha
sama suara2 ya awal2 berisik, lama2 makenya ya biasa aja (udah budeg kali kuping saya ahahah)
lagi nimang2 mau dijual ganti yg lebih tinggi, pengennya honda lagi ahahah antara wrv baru atau old hrv prestiges seken
Kalau ground clearance sh kayanya sama om untuk tipe e atau RS.. mungkin RS lebih parah karena ketambahan body kit.. ini mungkin ya.. hehe..

Kayanya kalo uda kena honda,susah berpaling ya .. haha.. di kantor lagi diskusi sama temen,mau ganti apa tahun depan,temen skrg pake freed.. ujung2nya antara brv atau xpander cross,tp lebih condong ke brv.. :mky_03:
Ibet wrote: 05 Dec 2022, 13:42 Congrats untuk Brio RS nya om ..

Setau saya yg CVT type itu fan radiatornya dapet 2 kan ya?

Oh ya om, diluar modifikasi ground clearance,
Menarik jg nambahin under engine cover, kalo ga salah harganya ga sampe 400 rb di online.
Ini konon bisa improve fuel consumption jg, selain mesin yg lebih bersih.

P/N : 74111 - TG4 - T00
Yes,betul om,kipas dah 2 di radiator.

Nah soal engine cover,sy cek tadi pagi kayanya dah dapet om.. ini posisi nya pas dibawah radiator kan ya? Sepenglihatan sy,sy gak bs liat aspal dibawah soalnya.. cmiiw..
Yesss

Kecuali klo upgrade level ya

Misal dr kelas 1500cc ke 2000cc nah itu bisa nyebrang brand.
Tp klo sy rasa scr pribadi mostly tetap stay di Honda sih :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Honda B from my point of view

Post by akbrn »

pas baru keluar dealer, brio gen 2 karakter shock depan agak aneh, terlalu empuk & lewat poldur / ngga sengaja masuk lobang sering mentok stopper

complaint ke beres pusat lsg di data checksheet & dicoba SOP repair yang ada di lembar checksheet (adjusting baut2 di area tower), feel jd lebih bagus ngga pernah mentok stopper & bantingan pas
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Honda B from my point of view

Post by ChZ »

Suryaputra wrote: 10 Dec 2022, 11:55
azure wrote: 10 Dec 2022, 10:58
Kayanya kalo uda kena honda,susah berpaling ya .. haha.. di kantor lagi diskusi sama temen,mau ganti apa tahun depan,temen skrg pake freed.. ujung2nya antara brv atau xpander cross,tp lebih condong ke brv.. :mky_03:
Yesss

Kecuali klo upgrade level ya

Misal dr kelas 1500cc ke 2000cc nah itu bisa nyebrang brand.
Tp klo sy rasa scr pribadi mostly tetap stay di Honda sih :big_biglaugh:
ora honda, ora cinta :ngacir:

sebenarnya untuk non-premium products dan small cars honda emang paling decent. dari jaman civic pertama kan selalu offer lebih dari lawan-lawannya (soal ride quality ya, bkn soal fitur). kombinasi enak dibawa dan durability yang battle proven.

aftersales jg makin hari makin baik kyknya sejak ditinggal johnpeace funday. maklum lah, dulu johnpeace funday pegang sales + service sekaligus skrg jadi lbh fokus dan terstandar.

premium productsnya sekarang udah jadi niche sih. tapi buat medium crossover CRV bisa dibilang no competition sekarang. innivi zinix hibrid mah beda donk tetep image nya lebih kaya bawa CRV :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda B from my point of view

Post by Suryaputra »

ChZ wrote: 10 Dec 2022, 14:45
Suryaputra wrote: 10 Dec 2022, 11:55
azure wrote: 10 Dec 2022, 10:58
Kayanya kalo uda kena honda,susah berpaling ya .. haha.. di kantor lagi diskusi sama temen,mau ganti apa tahun depan,temen skrg pake freed.. ujung2nya antara brv atau xpander cross,tp lebih condong ke brv.. :mky_03:
Yesss

Kecuali klo upgrade level ya

Misal dr kelas 1500cc ke 2000cc nah itu bisa nyebrang brand.
Tp klo sy rasa scr pribadi mostly tetap stay di Honda sih :big_biglaugh:
ora honda, ora cinta :ngacir:

sebenarnya untuk non-premium products dan small cars honda emang paling decent. dari jaman civic pertama kan selalu offer lebih dari lawan-lawannya (soal ride quality ya, bkn soal fitur). kombinasi enak dibawa dan durability yang battle proven.

aftersales jg makin hari makin baik kyknya sejak ditinggal johnpeace funday. maklum lah, dulu johnpeace funday pegang sales + service sekaligus skrg jadi lbh fokus dan terstandar.

premium productsnya sekarang udah jadi niche sih. tapi buat medium crossover CRV bisa dibilang no competition sekarang. innivi zinix hibrid mah beda donk tetep image nya lebih kaya bawa CRV :mky_03:
Well said by Honda's BA :ngacir:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pilatypus
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 87
Joined: 01 Jan 2022, 22:37

Re: Honda B from my point of view

Post by Pilatypus »

Ibet wrote: 05 Dec 2022, 13:42 Congrats untuk Brio RS nya om ..

Ini mobil memang paling baik di kelasnya untuk 5 seater.
Apalagi yg major facelift ini buntutnya nambah, ruang bagasi dan kaki 2nd row jadi lebih lega.

Dan di mobil ini jg kumplit safetynya sepert ABS.

Setau saya yg CVT type itu fan radiatornya dapet 2 kan ya? Kalau iya lebih aman dari masalah radiator.
Seingat saya pun rata - rata yg kena overheat itu yg M/T type karena hanya 1 fan motor.
Tapi di model baru ini juga sudah dapat counter measure dari HPM sih harusnya.

Oh ya om, diluar modifikasi ground clearance,
Menarik jg nambahin under engine cover, kalo ga salah harganya ga sampe 400 rb di online.
Ini konon bisa improve fuel consumption jg, selain mesin yg lebih bersih.

P/N : 74111 - TG4 - T00
Waduh saya jadi khawatir nih, keluarga mau pesan Brio Satya manual. Mitigasinya gimana yah selain cek cooling system rutin? Tambah extra fan mungkin? Baca thread ini sama cek grup fb kesannya kipasnya sering kalah. Jadi berita buat saya karena baru2 ini turun mesin gara2 overheat, jadi lebih concern.
akbrn
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 396
Joined: 26 Sep 2017, 14:38

Re: Honda B from my point of view

Post by akbrn »

Pilatypus wrote:
Waduh saya jadi khawatir nih, keluarga mau pesan Brio Satya manual. Mitigasinya gimana yah selain cek cooling system rutin? Tambah extra fan mungkin? Baca thread ini sama cek grup fb kesannya kipasnya sering kalah. Jadi berita buat saya karena baru2 ini turun mesin gara2 overheat, jadi lebih concern.
ngga separah itu, dulu brio old gw dari 2014 - 2020 ngga ada issue motor kipas lemah / bermasalah, kilometer tinggi & dipake tiap hari.

mitigasi sering dipake aja, yg sering kena malahan yg jd garage queen (liat data di beres kebanyakan yg kena kilometer rendah tp udah berumur)

kl jarang dipake, panasin mobil pas udah nyampe working temperature, nyalain ac 5 - 10 menit biar kipas jalan.

mitigasi tingkat lanjut paling ganti coolant tiap 3 taun sekali pake honda type 2 cairan biru, atau upgrade thermostat ke bukaan 78°C buat jaga durability parts.
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9521
Joined: 30 Apr 2013, 14:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Honda B from my point of view

Post by Suryaputra »

Pilatypus wrote: 11 Dec 2022, 12:30
Ibet wrote: 05 Dec 2022, 13:42 Congrats untuk Brio RS nya om ..

Ini mobil memang paling baik di kelasnya untuk 5 seater.
Apalagi yg major facelift ini buntutnya nambah, ruang bagasi dan kaki 2nd row jadi lebih lega.

Dan di mobil ini jg kumplit safetynya sepert ABS.

Setau saya yg CVT type itu fan radiatornya dapet 2 kan ya? Kalau iya lebih aman dari masalah radiator.
Seingat saya pun rata - rata yg kena overheat itu yg M/T type karena hanya 1 fan motor.
Tapi di model baru ini juga sudah dapat counter measure dari HPM sih harusnya.

Oh ya om, diluar modifikasi ground clearance,
Menarik jg nambahin under engine cover, kalo ga salah harganya ga sampe 400 rb di online.
Ini konon bisa improve fuel consumption jg, selain mesin yg lebih bersih.

P/N : 74111 - TG4 - T00
Waduh saya jadi khawatir nih, keluarga mau pesan Brio Satya manual. Mitigasinya gimana yah selain cek cooling system rutin? Tambah extra fan mungkin? Baca thread ini sama cek grup fb kesannya kipasnya sering kalah. Jadi berita buat saya karena baru2 ini turun mesin gara2 overheat, jadi lebih concern.
No issue buat brio soal overheat

Sy prnh miara brio manual 2015 awal - 2017 akhir
Oli cm 0w20 / 5w30 kelas 100k seliter
Coolant gak prnh ganti (cuma nambah aja)

Gakda masalah apa2, kecuali engine mounting mulai getas dan mesin lbh terasa geter
Krn waktu itu hobinya gas poll :upss:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
User avatar
ipat
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 679
Joined: 30 Oct 2015, 00:33

Re: Honda B from my point of view

Post by ipat »

Brio 2019 kebawah kena recal fuel pump,pny sy diganti gratis pas servis,yg 2021 sy cek ga kena
Ibet
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 223
Joined: 23 Mar 2015, 07:25
Location: Bekasi, Jawa Barat

Re: Honda B from my point of view

Post by Ibet »

Pilatypus wrote: 11 Dec 2022, 12:30 Waduh saya jadi khawatir nih, keluarga mau pesan Brio Satya manual. Mitigasinya gimana yah selain cek cooling system rutin? Tambah extra fan mungkin? Baca thread ini sama cek grup fb kesannya kipasnya sering kalah. Jadi berita buat saya karena baru2 ini turun mesin gara2 overheat, jadi lebih concern.
Tidak perlu khawatir om, setau saya sudah ada counter measure di Brio facelift (2018 up) ..
Radiatornya buatan T-Rad, dan motor fan nya setau saya sudah ganti jadi buatan Mitsuba Japan.

Yang sering kejadian ada di Brio lama om, yg bagian belakangnya masih kaca.
dvanio
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: 01 May 2017, 19:54
Location: Jakarta

Re: Honda B from my point of view

Post by dvanio »

azure wrote: 07 Dec 2022, 21:40
impactful wrote: 07 Dec 2022, 15:53 Wah cerita kita hampir mirip nih, akhir bulan Juli saya SPK Brio Satya E CVT, warna sempat ragu mau putih atau kuning, ternyata indennya lama banget sampai September. Berhubung mobil lama udah kejual butuh yang cepet, eh pas awal Agustus sales info ada cancelan customer tapi warna merah...

Ya udahlah saya dan istri sepakat ambil...pas impresi awal test drive (dikasih unit tes drive nya type RS tahun 2018), istri bener2 nggak suka sama bantingan waktu duduk di kursi belakang, dan warna interior yang gelap, padahal ini nilai plus bagi saya karena masih ada anak kecil, dimana kalau jok type satya yg warna beige itu pasti gampang kotor...tapi memang memberi impresi lebih lega...ya wes saya ngalah sama istri...

Mobil datang ngga sampai seminggu setelah keluar no.rangka, sudah dapat karpet dasar dan talang air, kalau kaca film ya standar bawaan honda masa kini dapetnya Wincos semua, dimana menurut ane enak dan gak perlu upgrade, gelap dan nolak panasnya serba pas...dapet plat.no.cantik juga walau nggak request, hokky aja ini...

Sehari2 mobil bener2 jadi kuda beban, walau jalur nya mayoritas tol ketemu tol, udah cobain macem2 mulai pertalite (paling ngempos dan boros), pertamax mendingan tapi serba nanggung, paling irit pakai pertamax turbo secara jarak per liter

Rata2 jarak harian yang ditempuh sekali jalan 25km dari Pamulang ke Pondok Pinang tol ke tol, konsumsi bahan bakar 17,6km/L, kalau lagi pas macet2an bisa 14,9km/L full to full pertamax turbo, rekor eco driving 19km/L

Pakai pertalite paling top cuma 12,5 km/L
Sehari bisa 2x PP, jadi perjalanan bisa 100km/hari
Makanya dari Agustus sampai hari ini udah jalan 7211 km

Service di beres baru 1x

Posisi duduk enak tapi kurang tinggi
Top speed mentok 145km/j kena limiter
Mode S enak banget buat selap selip

So far belum nemu problem berarti

Pernah kejebak macet sampai 5 jam waktu tol BSD banjir itu mesin nyala non stop cuma jadi genset buat AC sampai konsumsi BBM di MID jadi cuma 7.9km/L

Nembus banjir Pondok Indah setengah tinggi ban juga oke oke aja...

Oh ya akhir tahun ini kayaknya barangnya lagi melimpah dan ready semua warna...menurut saya paling cocok buat yang cari econobox serba bisa dan enak disetir di bawah 200 juta
salam kenal om.. :big_deal:
setuju.. wincos ini not bad untuk ukuran kaca film gratisan dari pabrik.. jadi ganti kaca film bisa diundur dulu. haha.. sy malah gak dapet karpet dasar sama sekali,tapi sama si sales diganti sama rear camera.. not bad lah,buat ukur jarak bemper ke obyek belakang,meskipun penempatan nya di lampu plat nomor bagian kiri.. :big_childish:

wah,irit ya om.. sy masi dapet 1:12an aja.. kaki musti skolah lagi nih berarti..

waktu 1000km,ganti oli gak om?
ipat wrote: 07 Dec 2022, 16:29 Selamat untuk mobil brio rs nya om,
Kebetulan pny 3 brio satya ,bagasi kotak 2017,facelift 2019,sama 2021, entah knp tarikan lebih enteng si bagasi kotak walaupun bantingan lebih empukan yg facelift,
Brio 2019 ganti velg city hesbek, jadi padet ruang fendernya
Beliin adek 2021 dapet harga 170jt,upgrade Rs sendiri ,velg pake copotan Rs dapet yg ban potenza, bantingan agak keras dikit, ga limbung,kyk ban standar, ganti head unit android 9in, bodykit ori,hampor mirip rs beneran cuma fender yg masih ada sen nya, fc masih bertahan di 16an/L
salam kenal om.. :big_deal:
wah,pada irit2 ya kons bbm nya.. haha.. ban nya pake ukuran brp om? 185/55 R16?
halo om, boleh tau apakah beli brio rs ada dpt diskon?
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post