Eitz dengan enjin sama,wrv lbih ringan 100kg drpd hrv,lebih ringan=lebih respon,lebih irit&lebih kencangSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:29Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 8:54wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.zonepublic wrote: ↑Sun Jan 08, 2023 15:45
Kalo baca paje 1 kayanya om seleranya suspensi keras ala honda saran saya sih
New honda WRV buat 5 seater atau BRV buat 7 seater (harga hampir sama krn brv diskon gede kmrin) 2gd tipe G 2019 dijual nutup kok buat beli itu
HRV ga usa dipertimbangin krn cm beda bentuk aja sm WRV tp beda harga jauh
Mesin,transmisi,jumlah kursi,honda sensing&keamanan sama semua
Ga brani saran raize krn 3 silinder getarnya ngajak saingan sama 2gd
Alasannya
1 irit (pertalite/pertamax bisa)mesin turbo tp harus pertabo ga irit juga jatuhnya krn harganya lbh mahal
Poin 2-6 juga masuk smua
WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
Klo yg dari saya rasakan di diler,zonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:21Beda dikit2 aja di hand rem hrv udah electronic parking brake,rem cakram smua sama panoramic roofClonz wrote: ↑Sun Jan 08, 2023 8:24
wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.
WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
based on subjektivitas penilaian pribadi ajah..
Dari posisi duduk dah beda banyak,
- HRV itu joknya lebih lebar dan panjang nopang kaki bagian paha enak banget.
- klo WRV, gak beda sm BRV, joknya lbh kecil dr HRV.
Kenyamanan Skala duduk di Row depan dan belakang (Nilai 1-10) dr lineup Honda,
- Akor nilainya (row depan 10, row belakang 10)
- Civic (row depan 9, row belakang 9)
- HRV (row depan 9, row belakang 8 )
- BRV WRV (row depan 7, row belakang 6,5)
Belum lagi klo dah jalan, Sasis / Platform gak bohong.
HRV pakai Honda Global Platform.
tapi klo performa ya mirip2 lah, Cenggo CC N/A, gak akan bikin Wow
Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 598
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
yah tetep aja bedanya gak Wow mbah.zonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:40Eitz dengan enjin sama,wrv lbih ringan 100kg drpd hrv,lebih ringan=lebih respon,lebih irit&lebih kencangSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:29Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 8:54
wakakkak bukan selera sih, cuman mendingan rada keras drpd limbung2 ga jelas ala2 toyota. kmrn sempet pnya t32, kayaknya paling cocok sama ini. ya karena juga dia kaki2 belakangnya udah independen jg sih ya. racun racun.
WRV ama HRV masa sama persis om ? ga ada bedanya blas ? cuman beda kulit doang?
Klo yg dari saya rasakan di diler,zonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:21
Beda dikit2 aja di hand rem hrv udah electronic parking brake,rem cakram smua sama panoramic roof
based on subjektivitas penilaian pribadi ajah..
Dari posisi duduk dah beda banyak,
- HRV itu joknya lebih lebar dan panjang nopang kaki bagian paha enak banget.
- klo WRV, gak beda sm BRV, joknya lbh kecil dr HRV.
Kenyamanan Skala duduk di Row depan dan belakang (Nilai 1-10) dr lineup Honda,
- Akor nilainya (row depan 10, row belakang 10)
- Civic (row depan 9, row belakang 9)
- HRV (row depan 9, row belakang 8 )
- BRV WRV (row depan 7, row belakang 6,5)
Belum lagi klo dah jalan, Sasis / Platform gak bohong.
HRV pakai Honda Global Platform.
tapi klo performa ya mirip2 lah, Cenggo CC N/A, gak akan bikin Wow
klo start awal iya lbh responsif, tp klo dah jalan >20 kph, beda gak signifikan
i mean... gak sesignifikan dgn mesin turbo nya civic cenggo
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 598
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Beda kelas sm turboSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:41yah tetep aja bedanya gak Wow mbah.zonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:40Eitz dengan enjin sama,wrv lbih ringan 100kg drpd hrv,lebih ringan=lebih respon,lebih irit&lebih kencangSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:29
Klo yg dari saya rasakan di diler,
based on subjektivitas penilaian pribadi ajah..
Dari posisi duduk dah beda banyak,
- HRV itu joknya lebih lebar dan panjang nopang kaki bagian paha enak banget.
- klo WRV, gak beda sm BRV, joknya lbh kecil dr HRV.
Kenyamanan Skala duduk di Row depan dan belakang (Nilai 1-10) dr lineup Honda,
- Akor nilainya (row depan 10, row belakang 10)
- Civic (row depan 9, row belakang 9)
- HRV (row depan 9, row belakang 8 )
- BRV WRV (row depan 7, row belakang 6,5)
Belum lagi klo dah jalan, Sasis / Platform gak bohong.
HRV pakai Honda Global Platform.
tapi klo performa ya mirip2 lah, Cenggo CC N/A, gak akan bikin Wow
klo start awal iya lbh responsif, tp klo dah jalan >20 kph, beda gak signifikan
i mean... gak sesignifikan dgn mesin turbo nya civic cenggo
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
makin galau mbah TSzonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:44Beda kelas sm turboSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:41yah tetep aja bedanya gak Wow mbah.zonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:40
Eitz dengan enjin sama,wrv lbih ringan 100kg drpd hrv,lebih ringan=lebih respon,lebih irit&lebih kencang
klo start awal iya lbh responsif, tp klo dah jalan >20 kph, beda gak signifikan
i mean... gak sesignifikan dgn mesin turbo nya civic cenggo
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Kapan hari semept nyoba xpander, hrv baru ama brv baru temenSuryaputra wrote:makin galau mbah TSzonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:44Beda kelas sm turboSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 14:41 yah tetep aja bedanya gak Wow mbah.
klo start awal iya lbh responsif, tp klo dah jalan >20 kph, beda gak signifikan
i mean... gak sesignifikan dgn mesin turbo nya civic cenggo
Bener si, honda hrv n brv ini entah kok boyo amat ya. Dibejek kagak ngangkat.
Malah enakan stargazer mode sport.
Xpander jg mendingan.
Hmmmm hmmm...
Wah wrv sebegitunya ya enak ya jok nya. Kirain bakal lumayan, mengingat saingannya raize. Kayaknya jarang jg yg komplain jok nya si raize
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Wrv brv klo gak dibandingin sm lineup honda di atasnya sih fine2 aja mbah.Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 15:33Kapan hari semept nyoba xpander, hrv baru ama brv baru temenSuryaputra wrote:makin galau mbah TS
Bener si, honda hrv n brv ini entah kok boyo amat ya. Dibejek kagak ngangkat.
Malah enakan stargazer mode sport.
Xpander jg mendingan.
Hmmmm hmmm...
Wah wrv sebegitunya ya enak ya jok nya. Kirain bakal lumayan, mengingat saingannya raize. Kayaknya jarang jg yg komplain jok nya si raize
(Let say bandingin sm mbl sekelas nya).
Cuman begitu pindah duduk ke HRV, nah lgs tau bedanya dmn
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 598
- Joined: Thu Feb 20, 2014 19:08
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
itulah kenapa gue clbk ke jazz ge8 setelah sempat pindah ke innova 2KD,innova 2GD meskipun nebus tahun ini dengan harga yg tinggi untuk mobil 10 tahun lebih buat harian tapi ga nyesel karena enak buat selap selip di jalanan yang sudah macet ,bawa di tol juga cukup acceptable lah meskipun belum nemu tuningan gimana biar enak kaya power modenya 2GD/2kdSuryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 15:45Wrv brv klo gak dibandingin sm lineup honda di atasnya sih fine2 aja mbah.Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 15:33Kapan hari semept nyoba xpander, hrv baru ama brv baru temenSuryaputra wrote:
makin galau mbah TS
Bener si, honda hrv n brv ini entah kok boyo amat ya. Dibejek kagak ngangkat.
Malah enakan stargazer mode sport.
Xpander jg mendingan.
Hmmmm hmmm...
Wah wrv sebegitunya ya enak ya jok nya. Kirain bakal lumayan, mengingat saingannya raize. Kayaknya jarang jg yg komplain jok nya si raize
(Let say bandingin sm mbl sekelas nya).
Cuman begitu pindah duduk ke HRV, nah lgs tau bedanya dmn
sebelum balik ke jazz ge8 sempat kepikiran pindah dan nyobain brio gen 1,gen 2 rigiditasnya beda jauh dengan brio gen 1/2 (ok tarikan lebih jozz tapi masuk ke putaran tengah dan penggunaan lama kayanya jazz GE menurut gue masih lebih stabil apalagi klo kena lubang di brio waduhh rasanya kok ga enak banget kaya tierodnya patah ) jadi meskipun lebih baru dan lebih fresh model tp buttmeter ga bisa bohong jazz ge8 meskipun suspensinya keras& bayarin bensinnya lebih nguras kantong meskipun sama2 jazz dan kabinnya paling sempit dibanding jazz gd3/gk5 tapi fun to drivenya belum bisa digantiin
dan jujur gue tahu kok perasaan TS kenapa mau pindah dari innova 2GD balik ke honda, kemarin abis setir jazz pindah setirin innova 2KD temen berasa nyupir bus akap (padahal udah pernah make innova 2KD 4 tahun)
crv jujur plg suka gen 2 & gen 3 enak tenaganya ngisi terus cuma jujur berat di bbm& sparepartnya yg ga murah dan ga seawet innova (rawat CRV berasa nostalgia waktu kantong mahasiswa gue terkuras waktu 2005 ngerawat honda estilo padahal masih orisinilan tp kalah sama umur,abis benerin part A,yg rusak part B,abis B beres rusak lagi part C mana partnya estilo ga da yg made in indo/thailand/india yg murah2 gitu),klo ngga ya ga bakal bela2in pindah innova 2KD+solbus
honda kan enaknya di putaran menengah atas VTEC kick in YO! apalagi CVT waduhh,so far cvtnya honda yg rasanya bisa ngangkat diputaran bawah kayanya cuma brio gen 2 deh sepertinya gear rationya cvt brio di awal cukup gede atau karena bodinya yg enteng jadi keangkat di putaran bawahnyaClonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 15:33Kapan hari semept nyoba xpander, hrv baru ama brv baru temenSuryaputra wrote:makin galau mbah TS
Bener si, honda hrv n brv ini entah kok boyo amat ya. Dibejek kagak ngangkat.
Malah enakan stargazer mode sport.
Xpander jg mendingan.
Hmmmm hmmm...
Wah wrv sebegitunya ya enak ya jok nya. Kirain bakal lumayan, mengingat saingannya raize. Kayaknya jarang jg yg komplain jok nya si raize
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2548
- Joined: Wed Jul 03, 2013 6:23
- Location: Indonesia
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 8:54 xpander menarik om, saya demen yang xpander cross facelift, biar kelihatan garang, meskipun rada terlalu rame sih wakaka. ganjalan cuman 1 : ga ada fitur alay ADASnya. pingin dong sesekali upgrade mobil ke yang baru dengan fitur bejibun, gara2 punya 2gd ini kayak beli gerobak modern alias tanpa fitur jadi kepinign alay dikiit punya boil yang kelihatan "smart" .
Emang sedih bener generasi kijang jamannya ribon kemaren, apalagi semenjak gempuran fitur2 sensing sampe ke kelas raize rocky under 300jt, makin keliatan ketinggalan jaman n kemahalan si kijang… Makanya pas innova zenix dikasih smua pake radar komplit, walau tembus 600jt
Btw drpd pusing muter2 crv xtrail wuling sgala, ane saran boleh coba pelihara sedan buat daily drive om. Di kota malang asik2 aja spertinya punya sedan, tol jg mulus-mulus kan klo mau maen ke surabaya misal. Atau naek ke daerah batu, asik tuh belok2nya dah pake sedan jalannya muluss pula. Ane taon lalu roadtrip kesana sih mantep ya jalanannya
Accord turbo seken mantep seh sebenernya. Atau mau yg konservatif coba camry sekenan. Jaminan pancen oye bantingan suspensi, handling smua diatas sgalanya dah. Ud gitu pertalit masih bisa masuk kalo camry
S̶h̶e̶e̶r̶ ̶D̶r̶i̶v̶i̶n̶g̶ ̶P̶l̶e̶a̶s̶u̶r̶e̶
Sheer Repairing Pleasure
Sheer Repairing Pleasure
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1649
- Joined: Mon Jun 04, 2018 13:35
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 107
- Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Mantan user ge8 dan skrg pakai gk5 + 2gd
Olmes memang 3.5 kok dari dulu sampai skrg ga brubah
Kecuali ganti vikso oli baru tuang full 4l
Untuk ge8 manual memang paling jos urusan dalam kota + tol
Bensin 13.1 pake pertamax
Cuma semenjak umur 30an ntah kenapa gk5 itu lebih santai dan enak buat nyetir , bensin pertalite dpt 14.2 matic
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 74
- Joined: Thu Sep 15, 2022 19:22
- Location: Bekasi
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 8:54wah cherry di kota ane (malang) belom ada om. dan malasnya mobcin di sini sih emang susah. kmrn MG aja buka, skrg udah kukut juga. MG menarik, tapi kok populasinya ga bertammbah, dan kalau mobcin saya demennya mending beli 2nd drpd baru yang pasti ambles harganya. oya MG ini sayangnya pada boros dan loyo semua ya ?Clonz wrote: ↑Sun Jan 08, 2023 8:24
saya lagi nungguin chery tiggo 8 pro om, tapi gatau ya di daerah om udah ada dealer nya apa belum.
CRV turbo enak sih, tapi kalau untuk keluarga menurut saya kurang nyaman, lineup hyundai menurut saya nyaman semua dan cukup reliable, tapi ada problem di Creta saya, kalau rem tangan di posisi decline, susah hidupnya, pas saya turunin baru hidup. Santa fe bensin belum pernah punya tapi udah pernah coba, lebih enak daripada kompetitornya (menurut saya)
Mungkin MG bisa masuk list, itu mocin enak, dia DCT 1.5t tapi memang DCTnya ga lightning fast seperti DSG nya VW atau bmw sebelum pindah ZF, tapi smooth sampai saya kira CVT. Ini ada video review dari aussie
Kalo wuling saya ga menyarankan om, entah kenapa ga ngeklik sama saya.
Paling itu sih om yang terlintas di kepala saya.
MG agak boyo om sayangnya memang, kurang refine di transmisi dan di mesinnya, namun kalau mau tutup mata soal mesin dan transmisi yang boyo semua sektor oke Mg itu. Mocin yang paling bikin saya senang cuman chery 8 ini so far
Faith is the strongest tool, so faith it 'till you make it
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Jangankan sama GE8zonepublic wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 16:25
itulah kenapa gue clbk ke jazz ge8 setelah sempat pindah ke innova 2KD,innova 2GD meskipun nebus tahun ini dengan harga yg tinggi untuk mobil 10 tahun lebih buat harian tapi ga nyesel karena enak buat selap selip di jalanan yang sudah macet ,bawa di tol juga cukup acceptable lah meskipun belum nemu tuningan gimana biar enak kaya power modenya 2GD/2kd
sebelum balik ke jazz ge8 sempat kepikiran pindah dan nyobain brio gen 1,gen 2 rigiditasnya beda jauh dengan brio gen 1/2 (ok tarikan lebih jozz tapi masuk ke putaran tengah dan penggunaan lama kayanya jazz GE menurut gue masih lebih stabil apalagi klo kena lubang di brio waduhh rasanya kok ga enak banget kaya tierodnya patah ) jadi meskipun lebih baru dan lebih fresh model tp buttmeter ga bisa bohong jazz ge8 meskipun suspensinya keras& bayarin bensinnya lebih nguras kantong meskipun sama2 jazz dan kabinnya paling sempit dibanding jazz gd3/gk5 tapi fun to drivenya belum bisa digantiin
dan jujur gue tahu kok perasaan TS kenapa mau pindah dari innova 2GD balik ke honda, kemarin abis setir jazz pindah setirin innova 2KD temen berasa nyupir bus akap (padahal udah pernah make innova 2KD 4 tahun)
crv jujur plg suka gen 2 & gen 3 enak tenaganya ngisi terus cuma jujur berat di bbm& sparepartnya yg ga murah dan ga seawet innova (rawat CRV berasa nostalgia waktu kantong mahasiswa gue terkuras waktu 2005 ngerawat honda estilo padahal masih orisinilan tp kalah sama umur,abis benerin part A,yg rusak part B,abis B beres rusak lagi part C mana partnya estilo ga da yg made in indo/thailand/india yg murah2 gitu),klo ngga ya ga bakal bela2in pindah innova 2KD+solbus
Saya ex user GD3 selama <2thn dan Brio 3 thn, bisa bilang bahwa GD3 aja lbh rigid dr Brio.
Padahal keras dan firm suspensinya mirip.
GD3 klo jalan 120 kph dan selap selip, itu sasisnya lebih rigid cukup signifikan dibanding Brio (bahkan sm Mobilio sekalipun).
Kelas nya beda emang, walaupun brio udh didevelop many years setelah nya.
Blm lg karakter CVT nya di jaman GD3 itu, klo dibejek dr diam, mirip setengah kopling dilepas
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 501
- Joined: Sun Nov 24, 2019 6:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Balik lagi ke selera si om...
Sy lg pegang HRV baru, 2KD, 2GD.
Pernah nyobain brio baru beberapa kali, test drive BRV baru, Accord CR2 udah hanpir angkut setelah hunting dan test bbrp kali... tetep Honda kyny gmn gitu. Apalagi buat transjawabahn, tetep sekeluarga milih innova.
Balik lg ke selera.
Sy lg pegang HRV baru, 2KD, 2GD.
Pernah nyobain brio baru beberapa kali, test drive BRV baru, Accord CR2 udah hanpir angkut setelah hunting dan test bbrp kali... tetep Honda kyny gmn gitu. Apalagi buat transjawabahn, tetep sekeluarga milih innova.
Balik lg ke selera.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Trans Jawabahn; peace of mind pakai sasis tangga emang.McLaren wrote: ↑Tue Jan 10, 2023 1:14 Balik lagi ke selera si om...
Sy lg pegang HRV baru, 2KD, 2GD.
Pernah nyobain brio baru beberapa kali, test drive BRV baru, Accord CR2 udah hanpir angkut setelah hunting dan test bbrp kali... tetep Honda kyny gmn gitu. Apalagi buat transjawabahn, tetep sekeluarga milih innova.
Balik lg ke selera.
Klo tolnya semulus tol dalkot, lebih mantap pakai Monokok yah.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
kalo yang pre facelifted model udah kepala 3 jual 2GD msh masuk lahClonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 8:54 siap crv turbo memang menarik bro. sejak dulu pake crv kayaknya memang susah berpindah ke lain hati.
ganjalan crv turbo cuman ada 2 :
1. relatif mahal : baik itu harganya, pajaknya, bbm nya. 2ndnya aja masih tinggi.
2. noise nya khas honda ini lo. kok ya ga hilang2. meskipun udah generasi ke 4 kok tetep wae berisik di tol.
oli2an butuh dikit amat ya ini crv. tapi crv turbo ini katanya denger2 kalau kec rendah, kalau turbo nya ga jalan, dia lelet ?
noise ini lama lama ane berasanya lbh ke rancang bangun daripada peredam... biarpun nambah peredam 2 layer di lantai bagian depan aja berasa signifikan sih. krn bule bule pun komplennya jg sama honda = road noise.
range kerja turbonya di rpm agak tinggi... + bobot kendaraannya 200 kg di atas honda civic. CRV 2000 - 6000 rpm, kalau civic 1700 aja udah nyala, tapi 5000an rpm udah loyo. klo di tol udah kejar kejaran sama bangsanya gajah diesel remapan sih berani banget kmrn perjalanan ke sby kejar kejaran sama forti 1GD sampe akhirnya bokap bangun ngomelin jangan kenceng2 jadi melambat.
L15ZF punya karakternya sbenernya lebih rata dibanding L15Z1. tapi karena tuningannya buat ron90 jadi tenaganya atasnya flat. timing atasnya dimainin rendah banget. L15Z1 fuel reqnya lebih tinggi seingat ane masih minta ron91.Clonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 15:33 Kapan hari semept nyoba xpander, hrv baru ama brv baru temen
Bener si, honda hrv n brv ini entah kok boyo amat ya. Dibejek kagak ngangkat.
Malah enakan stargazer mode sport.
Xpander jg mendingan.
Hmmmm hmmm...
Wah wrv sebegitunya ya enak ya jok nya. Kirain bakal lumayan, mengingat saingannya raize. Kayaknya jarang jg yg komplain jok nya si raize
kmaren habis bawa BRV nyokap. kalo diurut sebenernya enak-enak aja, begitu nambah gas CVTnya selip agak banyak emang. tapi enaknya BRV ini sasis dan suspensinya emang bikin berasa lincah gak rasa bawa mobil yang seukuran ini.
Last edited by ChZ on Tue Jan 10, 2023 3:27, edited 3 times in total.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Suryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 9:53 what??... olmesnya kapasitas nya bener2 plek sm mesin family 1.5L nya yaa
lendir CVTF setelah di-fine tuning (nyalain mesin dan gerak'in transmisi -> matiin mesin -> dan check fluid level ATF nya) di lio aja dapat 3,8-3,9 liter.
jd selama ini kurang ternyata
iya.
3.5 liter, kalo sama filter 3.7. ane jg bingung tapi liat bukman ya emang segitu suruhnya pake 4liter overfill dan beres seringnya sengaja (atau ga sengaja) overfill ini mesin irit banget olinya. exhaustnya jg water cooled sih jd kayaknya gak butuh banyak2.
gw tiap ganti oli aja musti ingetin mekaniknya jangan di overfill.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
efisien ya kebutuhan oli nyaChZ wrote: ↑Tue Jan 10, 2023 3:01Suryaputra wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 9:53 what??... olmesnya kapasitas nya bener2 plek sm mesin family 1.5L nya yaa
lendir CVTF setelah di-fine tuning (nyalain mesin dan gerak'in transmisi -> matiin mesin -> dan check fluid level ATF nya) di lio aja dapat 3,8-3,9 liter.
jd selama ini kurang ternyataiya.
3.5 liter, kalo sama filter 3.7. ane jg bingung tapi liat bukman ya emang segitu suruhnya pake 4liter overfill dan beres seringnya sengaja (atau ga sengaja) overfill ini mesin irit banget olinya. exhaustnya jg water cooled sih jd kayaknya gak butuh banyak2.
gw tiap ganti oli aja musti ingetin mekaniknya jangan di overfill.
selama ini ada nguap kah?
both cibo atau crv nya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- SM Specialist
- Posts: 15602
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
aman, long live kyu eitSuryaputra wrote: ↑Tue Jan 10, 2023 3:51 efisien ya kebutuhan oli nya
selama ini ada nguap kah?
both cibo atau crv nya?
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4590
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Tergantung kebutuhan. Kalo pengen baru dan GC tinggi ya WRV cukup worthed, tapi kalo seken, saya lebih prefer HRV E/SE FL 2019-2021. Atau GK5 jg oke kalo gabutuh2 amat gc tinggi. GK5 ya jadi primadona karena nama besar jazz, all rounder juga (nyaman dapet, lega dapet, handling enak, tarikan enak, driving feel jg enak) dan dimensinya ga terlalu gede dan gak terlalu kecil, jadi mau diajak kemana aja oke itu mobil hehehe . Harga nya tinggi jg gara2 GD3 dan GE8 harganya kena goreng abis2an, jadi mau gak mau GK5 jg menyesuaikan harga, masa yg muda harganya sama / lebih murah daripada yg lebih tuaClonz wrote: ↑Mon Jan 09, 2023 8:54
t32 yg kmrn dapet : interior masih oke, cuman jok nya udah getas semua karena yang pake sebelumnya para pasukan jumbo2. engine mounting cross member mulai waktunya ganti, jadi waktu starter mobil, kerasa kehentak mseinnya geter. kaki mulai nginting kiri kalau di jalan. untuk ac : entah evap atau kompressor ac udah ganti, dan diganti ama pemilik sebelumnya pake barang kw, jadi bunyi ngik ngik ngik nguing nguing waktu ac nyala. sama rack steer kayaknya ekondisi soalnya setir rada keseret2 waktu belok. dan juga ac sensor rada ngaco, tiba2 bisa ganti mbuka aliran udara luar masuk skendiri. jadi asap2 masuk semua.
xpander menarik om, saya demen yang xpander cross facelift, biar kelihatan garang, meskipun rada terlalu rame sih wakaka. ganjalan cuman 1 : ga ada fitur alay ADASnya. pingin dong sesekali upgrade mobil ke yang baru dengan fitur bejibun, gara2 punya 2gd ini kayak beli gerobak modern alias tanpa fitur jadi kepinign alay dikiit punya boil yang kelihatan "smart" .
jazz gk5 ini kayaknya kok mernut saya kurang worthed, dapatnya taon lama, harganya tinggi bener. mending WRV deh ya ? apa mgkn ada something yang belom terpantau saya yang bikin gk5 ini jadi primadona harganya tinggi terus ?
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9710
- Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
- Location: Bandung
- Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
CVTF Kyu Eit Evo nya juga enak, nyesel gak dr dulu pakaiChZ wrote: ↑Tue Jan 10, 2023 4:00aman, long live kyu eitSuryaputra wrote: ↑Tue Jan 10, 2023 3:51 efisien ya kebutuhan oli nya
selama ini ada nguap kah?
both cibo atau crv nya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 574
- Joined: Tue Feb 17, 2015 2:23
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Terima kasih om om yang udah jawabin. maaf kelewat banyak ini saya belom balasin satu2.
update terbaru : budget mengkerut ke 200-225jt saja, jadi rencananya innova 2gd bakal dijual, dan dana dibagi 2 karena musti renov rumah.
ada yang saranin sedan : bolehjuga sih om, saya jg sempet kepikiran sedan, kalau altis gimana ? apakah not worthed? altis udah independent ga ya kaki2nya?
untuk saran ke crv turbo, mohon maaf ternyata budget saya ga nutut, dan sejak awal, kayaknya crv turbo di daerah saya terlampau tinggi pasarannya, di atas 400 semua. jadi maaf harus dicoret. juga crv turbo kayaknya ada isu bising yang bikin agak ogah.
kalau CRV RM, kebetulan kayaknya ga terlalu menarik, isu bising dan boros kayaknya masih tetep, jadi kurang masuk radar.
bisa2 saya balik lagi ke T32, karena udah independen, jg lebih irit drpd crv RM.
kalau mobil baru macam WRV dll, maaf budgetnya ternyata over.
Mohon info lagi suhu, kali aja om om ada yang punya pandangan,
mobil yang budget segitu apa ya ?
kalau bisa akomodasi cukup luas. dan monokok.
sedan monggo, kalau ambil sedan, udah mengorbankan bagasi bener2 deh tapi gpp lah kan demi driving feel dan kenyamanan jg.
update terbaru : budget mengkerut ke 200-225jt saja, jadi rencananya innova 2gd bakal dijual, dan dana dibagi 2 karena musti renov rumah.
ada yang saranin sedan : bolehjuga sih om, saya jg sempet kepikiran sedan, kalau altis gimana ? apakah not worthed? altis udah independent ga ya kaki2nya?
untuk saran ke crv turbo, mohon maaf ternyata budget saya ga nutut, dan sejak awal, kayaknya crv turbo di daerah saya terlampau tinggi pasarannya, di atas 400 semua. jadi maaf harus dicoret. juga crv turbo kayaknya ada isu bising yang bikin agak ogah.
kalau CRV RM, kebetulan kayaknya ga terlalu menarik, isu bising dan boros kayaknya masih tetep, jadi kurang masuk radar.
bisa2 saya balik lagi ke T32, karena udah independen, jg lebih irit drpd crv RM.
kalau mobil baru macam WRV dll, maaf budgetnya ternyata over.
Mohon info lagi suhu, kali aja om om ada yang punya pandangan,
mobil yang budget segitu apa ya ?
kalau bisa akomodasi cukup luas. dan monokok.
sedan monggo, kalau ambil sedan, udah mengorbankan bagasi bener2 deh tapi gpp lah kan demi driving feel dan kenyamanan jg.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2111
- Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
mengenai reborn, ini mobil setup suspensinya didesain muat 7-8 penumpang.. Venturer facelift ane aja pas indikator bbm sisa 1/4 dan full tank, lebih enak suspensinya pas full tankClonz wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 9:54 Terima kasih om om yang udah jawabin. maaf kelewat banyak ini saya belom balasin satu2.
update terbaru : budget mengkerut ke 200-225jt saja, jadi rencananya innova 2gd bakal dijual, dan dana dibagi 2 karena musti renov rumah.
ada yang saranin sedan : bolehjuga sih om, saya jg sempet kepikiran sedan, kalau altis gimana ? apakah not worthed? altis udah independent ga ya kaki2nya?
untuk saran ke crv turbo, mohon maaf ternyata budget saya ga nutut, dan sejak awal, kayaknya crv turbo di daerah saya terlampau tinggi pasarannya, di atas 400 semua. jadi maaf harus dicoret. juga crv turbo kayaknya ada isu bising yang bikin agak ogah.
kalau CRV RM, kebetulan kayaknya ga terlalu menarik, isu bising dan boros kayaknya masih tetep, jadi kurang masuk radar.
bisa2 saya balik lagi ke T32, karena udah independen, jg lebih irit drpd crv RM.
kalau mobil baru macam WRV dll, maaf budgetnya ternyata over.
Mohon info lagi suhu, kali aja om om ada yang punya pandangan,
mobil yang budget segitu apa ya ?
kalau bisa akomodasi cukup luas. dan monokok.
sedan monggo, kalau ambil sedan, udah mengorbankan bagasi bener2 deh tapi gpp lah kan demi driving feel dan kenyamanan jg.
intinya kalo bawa ini mobil harus full load baru bisa enak bantingan suspensinya..demikian juga sebaliknya, makin ringan muatan makin ga enak bantingan suspensinya..
uda mau ane jual ini mobil tapi masih bingung penggantinya.. maunya sih Odyssey Last Facelift 2021.. tapi barunya uda discontinue dan harganya harus nambah banyak kalo dari jual Venturer facelift, belum lagi ground clearance rendah
back to topic, kalo ane sih tetap saranin CRV RM , om.. tapi harus yang facelift ya.. ambil yang 2.4 biasa aja uda cukup kalo ga mau yang 2.4 Prestige.. bantingan sedikit lebih empuk dari pre facelift..
joknya lebih empuk dan nyaman dari gen 3 , om..
minusnya paling ya tetap boros saja..
saran lain mungkin Stargazer.. kalo Xpander ntah isu jok miring uda diperbaiki atau belum ya? test drive saja dulu,om
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 414
- Joined: Sun Dec 27, 2015 15:18
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Kalau budget segitu mau Altis, hmm sebenernya Altis tuh shuspensi belakangnya masih torsion beam ya (yang gen sebelum TNGA). mirip2 Vios, tapi lebih lega, baik akomofasi baik bagasi dan kesan mewahnya dpt.Clonz wrote:Terima kasih om om yang udah jawabin. maaf kelewat banyak ini saya belom balasin satu2.
update terbaru : budget mengkerut ke 200-225jt saja, jadi rencananya innova 2gd bakal dijual, dan dana dibagi 2 karena musti renov rumah.
ada yang saranin sedan : bolehjuga sih om, saya jg sempet kepikiran sedan, kalau altis gimana ? apakah not worthed? altis udah independent ga ya kaki2nya?
untuk saran ke crv turbo, mohon maaf ternyata budget saya ga nutut, dan sejak awal, kayaknya crv turbo di daerah saya terlampau tinggi pasarannya, di atas 400 semua. jadi maaf harus dicoret. juga crv turbo kayaknya ada isu bising yang bikin agak ogah.
kalau CRV RM, kebetulan kayaknya ga terlalu menarik, isu bising dan boros kayaknya masih tetep, jadi kurang masuk radar.
bisa2 saya balik lagi ke T32, karena udah independen, jg lebih irit drpd crv RM.
kalau mobil baru macam WRV dll, maaf budgetnya ternyata over.
Mohon info lagi suhu, kali aja om om ada yang punya pandangan,
mobil yang budget segitu apa ya ?
kalau bisa akomodasi cukup luas. dan monokok.
sedan monggo, kalau ambil sedan, udah mengorbankan bagasi bener2 deh tapi gpp lah kan demi driving feel dan kenyamanan jg.
Dibanding 2GD sih, sebagai pecinta monokok, saya jelas prefer Altis. Memang sih bantingannya masih kalah nyaman dari Civic Turbo yg independen, tapi yakalau tuk cruising tetep lumayan nyaman lah.
Dan harga Altis masih dibawah Civic Turbo. Bahkan nharga, Altis malah lebih deket sama Honda City second. Tapi kalau saya sih, masih sedikit prefer Altis dibanding City ya. tetep saja lebih seneng mesin 1800cc dibanding 1500 ccnya City + tampilan Altis yg saya suka.
Pilihan lain, mungkin om bisa coba Hyundai TUcson Om cari yang 2015-2016. Memang populasi terbatas sih, tapi nyamannya okelah bisa bersaing sama T32, mesin 2000cc, ya not bad tuk performa, nyaman banget baik jok maupun suspensi, tapi beda dengan profil pengendalian Honda yg biasanya pengendaliannya tajam.
Mobil ini emang sangat nyaman tuk cruising, dan joknya masih yg generasi nyaman, gede, bahkan lebih nyaman daei Creta saya.
semoga membantu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1966
- Joined: Mon Jan 01, 2007 2:58
- Location: CGK-BDO-JOG
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Nambahin ya as user Altis 2016.fl4b1e wrote: ↑Thu Feb 02, 2023 16:34Kalau budget segitu mau Altis, hmm sebenernya Altis tuh shuspensi belakangnya masih torsion beam ya (yang gen sebelum TNGA). mirip2 Vios, tapi lebih lega, baik akomofasi baik bagasi dan kesan mewahnya dpt.Clonz wrote:Terima kasih om om yang udah jawabin. maaf kelewat banyak ini saya belom balasin satu2.
update terbaru : budget mengkerut ke 200-225jt saja, jadi rencananya innova 2gd bakal dijual, dan dana dibagi 2 karena musti renov rumah.
ada yang saranin sedan : bolehjuga sih om, saya jg sempet kepikiran sedan, kalau altis gimana ? apakah not worthed? altis udah independent ga ya kaki2nya?
untuk saran ke crv turbo, mohon maaf ternyata budget saya ga nutut, dan sejak awal, kayaknya crv turbo di daerah saya terlampau tinggi pasarannya, di atas 400 semua. jadi maaf harus dicoret. juga crv turbo kayaknya ada isu bising yang bikin agak ogah.
kalau CRV RM, kebetulan kayaknya ga terlalu menarik, isu bising dan boros kayaknya masih tetep, jadi kurang masuk radar.
bisa2 saya balik lagi ke T32, karena udah independen, jg lebih irit drpd crv RM.
kalau mobil baru macam WRV dll, maaf budgetnya ternyata over.
Mohon info lagi suhu, kali aja om om ada yang punya pandangan,
mobil yang budget segitu apa ya ?
kalau bisa akomodasi cukup luas. dan monokok.
sedan monggo, kalau ambil sedan, udah mengorbankan bagasi bener2 deh tapi gpp lah kan demi driving feel dan kenyamanan jg.
Dibanding 2GD sih, sebagai pecinta monokok, saya jelas prefer Altis. Memang sih bantingannya masih kalah nyaman dari Civic Turbo yg independen, tapi yakalau tuk cruising tetep lumayan nyaman lah.
Dan harga Altis masih dibawah Civic Turbo. Bahkan nharga, Altis malah lebih deket sama Honda City second. Tapi kalau saya sih, masih sedikit prefer Altis dibanding City ya. tetep saja lebih seneng mesin 1800cc dibanding 1500 ccnya City + tampilan Altis yg saya suka.
-Cut-
Bantingan belakang Altis tuh gak wah2 banget, tapi yg sy sadar pas waktu jaman covid tiap hari commute naik mobil, itu jok depan buat nyetir bener2 gak cape dibuat macet-macetan. Saya dulu ada Yaris, Captiva, Rocky sama Altis, kl disuruh commute tiap hari pasti pilih Altis, krn sampe rumah badan masih segar. Captiva enak, tp buat macet2an nyetirnya msh mikir krn kerasa gede.
Sisanya sih, Eksterior sampai sekarang masih ganteng, tp interior dashboard menurut gw alakadarnya wkwk. tp ya itu, driving experience cukup oke la. Baris 2, armrest sama cupholder lumayan... Bagasi luas banget tas golf masuk 2 atau 3 deh kyknya effortless...
Ini review sy dlu viewtopic.php?t=29686
Rocky R ADS CVT 2021
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4593
- Joined: Mon Jul 14, 2008 2:54
Re: Mohon saran innova diesel tukar guling almaz rs?
Saya pegang 2KD 2012, 2GD 2017, HRV 2019McLaren wrote: ↑Tue Jan 10, 2023 1:14 Balik lagi ke selera si om...
Sy lg pegang HRV baru, 2KD, 2GD.
Pernah nyobain brio baru beberapa kali, test drive BRV baru, Accord CR2 udah hanpir angkut setelah hunting dan test bbrp kali... tetep Honda kyny gmn gitu. Apalagi buat transjawabahn, tetep sekeluarga milih innova.
Balik lg ke selera.
Kalau jalan mulus enak HRV.
Begitu jalan paving, gelombang, lubang kecil atau besar lebih enak Innova.
Tergantung jalan yang dilalui.
Kalau di Toll juga gelombang.
Di kota yang saya lalui banyak gelombang, lubang kecil, aspal gak rata, dll tetap enak Innova