kingpower wrote:Ivano wrote: ↑22 Dec 2022, 15:41
kingpower wrote:Halo semua salam kenal.
Mau tanya soal anps.
Untuk atf, mengingat harga oli oemnya lumayan pricey sekitar 200rb, rencana mau cari alternatifnya kepikiran valvoline maxlife. Apa ada yang sudah pernah pake? Gimana impresinya? Atau ada saran lain?
Oh iya kalo kuras atf itu better pake mesin atau manual atau ga ada bedanya ya?
Sama untuk oli gardan, saya nemu di cakra merk speedline 75w90. Cocok ga ya dipake di anps? Untuk gardan anps butuh berapa liter ya?
Thanks in advance
Banyak pilihan ATF sih yg kompatible sekarang, ptt LV1 atau Aisin AFW VI dll.
Gardan asal GL4 merk bebas sih, karena ndak pakai LSD gardannya.
Yg penting volume nya cukup.
Ptt dan aisin ya. Ok noted om ditampung sarannya.
Kalo kuras atf yang baik itu pake mesin atau manual atau sama aja ya?
Gardan non lsd dan lsd ga masalah ya di anps. Untuk volume sendiri sesuai bukman di 2.1 liter ya?
Many thanks om
Kuras pakai mesin lebih nyata terlihat baru dan bekas atf nya om.
Jangan lupa minta cek baut volume di body gearbox untuk memastikan vol atf nya memadai, karena biasanya kalau kurang, matic jadi agak nyentak.
Sama untuk volume oli gardan.
Kuras dan isi, sampai luber dikit di baut cek.
Kurleb 4literan.
ANPS perlu kuras juga oli powersteering, karena cepet butek.
Sekalian kerja, minta kuras brake fluid, isi baru dengan DOT4.
Radiator coolant juga usahakan 50K dikuras agar cooling system tetap sempurna.
Setelah itu, mobil jadi prima lagi.