All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
forzanetti
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 357
Joined: Sat Jul 10, 2021 10:04

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by forzanetti »

RezPrat wrote: Mon Mar 13, 2023 8:13 Waduh bisa gitu ya Om, kalo ane reborn diesel V 2019, Jam d HU nya selalu mundur terus, gak bisa konsisten walaupun d udah d stel. Pernah complain, cuma d bilang, saya cek dulu ya pak, sampe warranty abis gak d perbaiki tuh, jam nya tiap hari mundur 5 menit teruS hahha lucu emang. Puyeng deh.

D Innova saya, shock belakang 2-2 nya rembes pas udah setaun, klaim garansi d bilang sama SA ntar bapak balik lagi kalo rembes nya dah lebih banyak ya, mumpung ane dah ilfil(sok belakang bawaan asli jelek, percuma juga klaim), ane beli sendiri upgrade ke kayaba excel-g made in Japan. Lebih proper.

Corner sensor mati d tahun ke 2, ini mereka gak ada alasan lagi ganti dgn garansi, tp nunggu part nya 4 bulan wakakakak....payah. d toko accessories aja bejibun jual corner sensor Toyota. Geblek emang.
mirip kasus saya Om. Reborn Diesel V 2019 juga. jam di HU setiap kali abis matiin mesin, reset ke jam 7. saya komplen ke A2K, setelah dicek, disetujui penggantian HU, nunggu barangnya 2 minggu. pas mau dipasang, untung saya pas liat, ternyata mau diganti pake HU refurbished. langsung saya komplen keras dan akhirnya nunggu 2 minggu lagi buat datengin HU baru.

shock belakang juga kebetulan saya emang mau ganti pas di 10rb km. pas dicopot, shock bawaannya keliatan udah rembes.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

RezPrat wrote: Mon Mar 13, 2023 8:13
bryanowen26 wrote: Wed Mar 01, 2023 12:25 mau cerita om kemarin malam saat tiba di rumah saya matikan mesin dan cabut kunci kontak , eh headunit tidak mau mati, sudah saya coba nyalakan matikan mesin headunit tetap menyala , padahal tidak pernah modif variasi audio sama sekali, ada yang pernah mengalami hal serupa?? karna takut aki habis jika dibiarkan langsung bergegas ke auto 2000 terdekat yg jaraknya 10 km an untung masih ada mekaniknya walaupun sudah jam 7 malam , dengan rasa jengkel saya ceritakan masalahnya , untung tanggapan mereka cepat langsung ditangani tidak banyak prosedur dan free, headunit saya di akali agar mati dahulu sehingga sekarang headunit tetap keadaan mati walaupun mesin menyala , diminta kembali lagi besok pagi untuk diperbaiki.

kok bisa2nya ya kualitas toyota sekarang kyk gini padahal dulu punya innova 2013 gapernah ada masalah, punya honda city dipakai 5 tahun juga aman2 saja, lah ini innova baru beli 2021 bulan 8 km 18 ribu an sudah bermasalah kayak gini, untung ada garansi kalau gaada?
Waduh bisa gitu ya Om, kalo ane reborn diesel V 2019, Jam d HU nya selalu mundur terus, gak bisa konsisten walaupun d udah d stel. Pernah complain, cuma d bilang, saya cek dulu ya pak, sampe warranty abis gak d perbaiki tuh, jam nya tiap hari mundur 5 menit teruS hahha lucu emang. Puyeng deh.

D Innova saya, shock belakang 2-2 nya rembes pas udah setaun, klaim garansi d bilang sama SA ntar bapak balik lagi kalo rembes nya dah lebih banyak ya, mumpung ane dah ilfil(sok belakang bawaan asli jelek, percuma juga klaim), ane beli sendiri upgrade ke kayaba excel-g made in Japan. Lebih proper.

Corner sensor mati d tahun ke 2, ini mereka gak ada alasan lagi ganti dgn garansi, tp nunggu part nya 4 bulan wakakakak....payah. d toko accessories aja bejibun jual corner sensor Toyota. Geblek emang.
Kalo di ane pas mau klaim shock bocor reborn 2021 malah dibilang itu uap oli shockbreaker bukan shock bocor.. ya semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah berarti bukan uap oli lagi itu :big_bored:

Klaim garansi shock bocor yang harganya ratusan ribu saja ribetnya minta ampun, apalagi mau klaim baterai hybrid Zenix yang harganya puluhan juta :ungg:
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

forzanetti wrote: Mon Mar 13, 2023 15:10
RezPrat wrote: Mon Mar 13, 2023 8:13 Waduh bisa gitu ya Om, kalo ane reborn diesel V 2019, Jam d HU nya selalu mundur terus, gak bisa konsisten walaupun d udah d stel. Pernah complain, cuma d bilang, saya cek dulu ya pak, sampe warranty abis gak d perbaiki tuh, jam nya tiap hari mundur 5 menit teruS hahha lucu emang. Puyeng deh.

D Innova saya, shock belakang 2-2 nya rembes pas udah setaun, klaim garansi d bilang sama SA ntar bapak balik lagi kalo rembes nya dah lebih banyak ya, mumpung ane dah ilfil(sok belakang bawaan asli jelek, percuma juga klaim), ane beli sendiri upgrade ke kayaba excel-g made in Japan. Lebih proper.

Corner sensor mati d tahun ke 2, ini mereka gak ada alasan lagi ganti dgn garansi, tp nunggu part nya 4 bulan wakakakak....payah. d toko accessories aja bejibun jual corner sensor Toyota. Geblek emang.
mirip kasus saya Om. Reborn Diesel V 2019 juga. jam di HU setiap kali abis matiin mesin, reset ke jam 7. saya komplen ke A2K, setelah dicek, disetujui penggantian HU, nunggu barangnya 2 minggu. pas mau dipasang, untung saya pas liat, ternyata mau diganti pake HU refurbished. langsung saya komplen keras dan akhirnya nunggu 2 minggu lagi buat datengin HU baru.

shock belakang juga kebetulan saya emang mau ganti pas di 10rb km. pas dicopot, shock bawaannya keliatan udah rembes.
Orang zaman sekarang moralnya memang sudah parah, om.. mau langganan mau ga langganan sama saja.. ane pas beli laptop sama langganan ane aja mau dikasih laptop bekas.. modusnya laptop sudah siap diinstal semuanya, tinggal pakai saja.. seperti barang display.. untung ane perhatikan dan minta ganti laptop yang baru..

Back to topic, ane pas mau klaim shock bocor innova reborn 2021 malah dibilang itu uap oli shockbreaker bukan shockbreaker bocor.. semoga ga makin parah bocornya, kalo makin parah berarti kan bukan uap oli lagi itu :big_bored:

Bisa dibayangkan shock bocor yang harganya ratusan ribu mau klaim saja susah dan dibilang ga bocor apalagi mau klaim baterai hybrid Zenix yang harganya puluhan juta.. siap siap saja dibilang belum cukup “lemah” baterai hybridnya :ungg:
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by pilotgaruda »

Misi suhu, Mobil ana udah lewat masa gfaransi, jadi mau mulai coba pake oli selain dari toyota. Mau nanya utk oli Innova Diesel 2019 matic ana. Baca2 forum jadi bingung krn banyak pilihan. Rekomendasinya apa ya?

Mobil Innova Reborn Diesel Matic tahun 2019, kilometer 27.000

baca2 PTT, Q8 tapi ana bingung yg mana? ga mau yg terlalu mahal juga
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

pilotgaruda wrote: Wed Mar 15, 2023 0:55 Misi suhu, Mobil ana udah lewat masa gfaransi, jadi mau mulai coba pake oli selain dari toyota. Mau nanya utk oli Innova Diesel 2019 matic ana. Baca2 forum jadi bingung krn banyak pilihan. Rekomendasinya apa ya?

Mobil Innova Reborn Diesel Matic tahun 2019, kilometer 27.000

baca2 PTT, Q8 tapi ana bingung yg mana? ga mau yg terlalu mahal juga
Menurut pengalaman ane om, bisa pilih
1. PTT common rail semi-synt 10w30 pake 7k-8k km/6-7 bulan harga Masi d 70rban seliter (berdasarkan test sih bisa sampe 10k km om, dalam 6-7 bulan, aman nya sebelum 10k km ganti aja)

2. PTT common rail 5w30 A5/B5, full synthetic. Harga 120rban. 10rb KM/1 tahun. Bikin BBM irit dikit, oli encer.

3. Bardahl S9, harga 100-110 rb, Acea C3. bisa 10k/10bln-an

4. Q8 f7000 10w30 API CK, harga 110rban, bisa pake 10k/setahun

Ane cuma tau oli2 ini Om buat yg d bawah 150rban dan cukup berkualitas.
Venturtle
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2107
Joined: Wed Jan 25, 2017 9:12

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Venturtle »

Sudah boleh sambung part 4 nih :big_biglaugh:

Dari sini ketahuan hype Zenix ga sebesar Reborn :mky_03:
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by pilotgaruda »

RezPrat wrote: Wed Mar 15, 2023 3:36
pilotgaruda wrote: Wed Mar 15, 2023 0:55 Misi suhu, Mobil ana udah lewat masa gfaransi, jadi mau mulai coba pake oli selain dari toyota. Mau nanya utk oli Innova Diesel 2019 matic ana. Baca2 forum jadi bingung krn banyak pilihan. Rekomendasinya apa ya?

Mobil Innova Reborn Diesel Matic tahun 2019, kilometer 27.000

baca2 PTT, Q8 tapi ana bingung yg mana? ga mau yg terlalu mahal juga
Menurut pengalaman ane om, bisa pilih
1. PTT common rail semi-synt 10w30 pake 7k-8k km/6-7 bulan harga Masi d 70rban seliter (berdasarkan test sih bisa sampe 10k km om, dalam 6-7 bulan, aman nya sebelum 10k km ganti aja)

2. PTT common rail 5w30 A5/B5, full synthetic. Harga 120rban. 10rb KM/1 tahun. Bikin BBM irit dikit, oli encer.

3. Bardahl S9, harga 100-110 rb, Acea C3. bisa 10k/10bln-an

4. Q8 f7000 10w30 API CK, harga 110rban, bisa pake 10k/setahun

Ane cuma tau oli2 ini Om buat yg d bawah 150rban dan cukup berkualitas.
tengkyu om replynya. Diantara semua itu mana yg bikin mesin berasa entengan om?
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

pilotgaruda wrote: Wed Mar 15, 2023 4:07
RezPrat wrote: Wed Mar 15, 2023 3:36
pilotgaruda wrote: Wed Mar 15, 2023 0:55 Misi suhu, Mobil ana udah lewat masa gfaransi, jadi mau mulai coba pake oli selain dari toyota. Mau nanya utk oli Innova Diesel 2019 matic ana. Baca2 forum jadi bingung krn banyak pilihan. Rekomendasinya apa ya?

Mobil Innova Reborn Diesel Matic tahun 2019, kilometer 27.000

baca2 PTT, Q8 tapi ana bingung yg mana? ga mau yg terlalu mahal juga
Menurut pengalaman ane om, bisa pilih
1. PTT common rail semi-synt 10w30 pake 7k-8k km/6-7 bulan harga Masi d 70rban seliter (berdasarkan test sih bisa sampe 10k km om, dalam 6-7 bulan, aman nya sebelum 10k km ganti aja)

2. PTT common rail 5w30 A5/B5, full synthetic. Harga 120rban. 10rb KM/1 tahun. Bikin BBM irit dikit, oli encer.

3. Bardahl S9, harga 100-110 rb, Acea C3. bisa 10k/10bln-an

4. Q8 f7000 10w30 API CK, harga 110rban, bisa pake 10k/setahun

Ane cuma tau oli2 ini Om buat yg d bawah 150rban dan cukup berkualitas.
tengkyu om replynya. Diantara semua itu mana yg bikin mesin berasa entengan om?
Sudah jelas PTT dynamic commonrail 5w30 Acea A5/B5 om, Acea A5/B5 itu oli yg masuk kategori encer, jadi ringan d pedal gas dan konsumsi BBM pun lebih irit dibanding 5w30 sekelas yg bukan A5/B5.
alexand
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
Location: jakarta
Daily Vehicle: xpander sport AT 2020

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by alexand »

Misi suhu SM
saya mau ganti oli innova reborn diesel, flush oli transmisi & ganti oli gardan sekalian
rencananya mau pakai merk PTT semua
kira2 kebutuhan olinya harus berapa banyak ya ?
untuk coolant radiator di gantinya per berapa lama / berapa km ?

list belanjaan :
1. paket ganti oli PTT di official store tokped
- 1x Dynamic Commonrail 5W30 [6+2L]
- 2x Flushing Oil [4L]
- 1x FIT Auto OT 104

apakah oli ini aman untuk pemakaian sampai 10rb km ?
maksimal ganti oli per berapa bulan untuk pemakaian di bawah 10rb km ?

2. PTT Lubricants Automat ATF LV-1 JASO 1A LV [10L]
apakah perlu sebanyak itu untuk flush oli transmisi ?

3. PTT Lubricants GL-5 SAE 80W-90 API GL-5 [1L] X 3 botol (3 Liter)
apakah cukup 3 liter untuk oli gardan innova reborn ?

4. minyak rem pakai yg DOT berapa ? butuh berapa banyak untuk kuras ?

adakah rekomendasi bengkel tune up yg oke di jakarta ?
kira2 apa saja yg perlu di ganti / di perhatikan setelah membeli innova reborn diesel AT bekas ?

mohon info dan masukan dari rekan2 SM & suhu2 SM
Thanks
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by pilotgaruda »

RezPrat wrote: Wed Mar 15, 2023 10:50
pilotgaruda wrote: Wed Mar 15, 2023 4:07
RezPrat wrote: Wed Mar 15, 2023 3:36

Menurut pengalaman ane om, bisa pilih
1. PTT common rail semi-synt 10w30 pake 7k-8k km/6-7 bulan harga Masi d 70rban seliter (berdasarkan test sih bisa sampe 10k km om, dalam 6-7 bulan, aman nya sebelum 10k km ganti aja)

2. PTT common rail 5w30 A5/B5, full synthetic. Harga 120rban. 10rb KM/1 tahun. Bikin BBM irit dikit, oli encer.

3. Bardahl S9, harga 100-110 rb, Acea C3. bisa 10k/10bln-an

4. Q8 f7000 10w30 API CK, harga 110rban, bisa pake 10k/setahun

Ane cuma tau oli2 ini Om buat yg d bawah 150rban dan cukup berkualitas.
tengkyu om replynya. Diantara semua itu mana yg bikin mesin berasa entengan om?
Sudah jelas PTT dynamic commonrail 5w30 Acea A5/B5 om, Acea A5/B5 itu oli yg masuk kategori encer, jadi ringan d pedal gas dan konsumsi BBM pun lebih irit dibanding 5w30 sekelas yg bukan A5/B5.
Ok om tengkyu ya infonya
User avatar
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9529
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Suryaputra »

alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 20:27 Misi suhu SM
saya mau ganti oli innova reborn diesel, flush oli transmisi & ganti oli gardan sekalian
rencananya mau pakai merk PTT semua
kira2 kebutuhan olinya harus berapa banyak ya ?
untuk coolant radiator di gantinya per berapa lama / berapa km ?

list belanjaan :
1. paket ganti oli PTT di official store tokped
- 1x Dynamic Commonrail 5W30 [6+2L]
- 2x Flushing Oil [4L]
- 1x FIT Auto OT 104

apakah oli ini aman untuk pemakaian sampai 10rb km ?
maksimal ganti oli per berapa bulan untuk pemakaian di bawah 10rb km ?

2. PTT Lubricants Automat ATF LV-1 JASO 1A LV [10L]
apakah perlu sebanyak itu untuk flush oli transmisi ?

3. PTT Lubricants GL-5 SAE 80W-90 API GL-5 [1L] X 3 botol (3 Liter)
apakah cukup 3 liter untuk oli gardan innova reborn ?

4. minyak rem pakai yg DOT berapa ? butuh berapa banyak untuk kuras ?

adakah rekomendasi bengkel tune up yg oke di jakarta ?
kira2 apa saja yg perlu di ganti / di perhatikan setelah membeli innova reborn diesel AT bekas ?

mohon info dan masukan dari rekan2 SM & suhu2 SM
Thanks
Bukan suhu..
Based on pendapat pribadi ajah

1. Bisa aja, klo saya prefer 10 bln or 8rb km ajah
(kecuali seri Super Dynamic Super Commonrail 5w30 C3).
Filter olinya sy juga pakai PTT, mantap itu kualitasnya, kelas long drain.

2. Klo saya prefer drain and refill aja 2x, sesuai kapasitas di gearbox.
Selanjutnya ganti per 2thn sekali.

3. Sesuaikan dgn kapasitas di manual book ajah.
Klo terlalu penuh, bikin berat putaran gardan, dan lagipula ada indikator lubang overfill nya kan yaa.

4. Buat daliy, lanjutin sama spec bawaan pabrik aja, beda merk gpp.
Ganti tiap tahun, karena minyak rem itu higrokopis.
Saya juga pakai PTT yg Dot3, so far so good.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
pilotgaruda
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 701
Joined: Wed Sep 03, 2008 16:59

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by pilotgaruda »

Nanya lagi dong utk suspensi. Rencana mau ganti suspensi Innova Reborn diesel ana. bingung antara 3:

1. YSS twin tube (mahal)
2. Amada extreme (medium, tp katanya keras)
3. Tokico (Value)

Expectasi ana :
1. ga mau terlalu mahal,
2. mayan ngurangi goyang dombret / limbung & nose dive pas ngerem
3. keempukan mirip2 shock standart. soalnya anak2 ana suka mual duduk raw 2 kalo pake shock bawaan.
4. Ga perlu kestabilan high speed di tol, krn ana ga pernah lewat 100km/jam di tol & ga selap selip.

Ana ga mau pasang brace arm dll krn bakal nambah keras/kaku. Naksirnya Tokico (di tokoijo 1,6jtan 4 pcs), cm apa bisa dapet sesuai expektasi ana diatas?

Mohon masukannya ya suhu..terima kasih.
RezPrat
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Sep 12, 2013 1:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by RezPrat »

alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 20:27 untuk coolant radiator di gantinya per berapa lama / berapa km ?
bukan suhu, klo ane tiap 3 tahun ya Om, kuras coolant, perlu kira2 1.5 galon
alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 20:27 list belanjaan :
1. paket ganti oli PTT di official store tokped
- 1x Dynamic Commonrail 5W30 [6+2L]
- 2x Flushing Oil [4L]
- 1x FIT Auto OT 104

apakah oli ini aman untuk pemakaian sampai 10rb km ?
maksimal ganti oli per berapa bulan untuk pemakaian di bawah 10rb km ?
bisa Om, sampe 10K km ATAU 1 Tahun
alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 20:27 2. PTT Lubricants Automat ATF LV-1 JASO 1A LV [10L]
apakah perlu sebanyak itu untuk flush oli transmisi ?
8 liter juga dah cukup koq, dulu ane pake 9 liter malah udah bersih bgt oli nya d mesin exchanger.klo mau 9 ltr aja, 10 kebanyakan kek nya.
alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 20:27 3. PTT Lubricants GL-5 SAE 80W-90 API GL-5 [1L] X 3 botol (3 Liter)
apakah cukup 3 liter untuk oli gardan innova reborn ?
Yes, 3 liter saja, sesuai buku manual
alexand wrote: Wed Mar 15, 2023 20:27 4. minyak rem pakai yg DOT berapa ? butuh berapa banyak untuk kuras ?
bisa DOT 3 dan 4, siapkan aja 2 liter, biasanay 1 liter cukup, cuma kalo pengen flush resorvoir bbrp kali, ya bakal perlu 1.5-2 an liter

just sharing pengalaman, bukan suhu Om. :ungg:
User avatar
nugroho bagor
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5488
Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
Location: All over the world
Daily Vehicle: Kijang Innova D4D

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by nugroho bagor »

pilotgaruda wrote: Thu Mar 16, 2023 1:35 Nanya lagi dong utk suspensi. Rencana mau ganti suspensi Innova Reborn diesel ana. bingung antara 3:

1. YSS twin tube (mahal)
2. Amada extreme (medium, tp katanya keras)
3. Tokico (Value)

Expectasi ana :
1. ga mau terlalu mahal,
2. mayan ngurangi goyang dombret / limbung & nose dive pas ngerem
3. keempukan mirip2 shock standart. soalnya anak2 ana suka mual duduk raw 2 kalo pake shock bawaan.
4. Ga perlu kestabilan high speed di tol, krn ana ga pernah lewat 100km/jam di tol & ga selap selip.

Ana ga mau pasang brace arm dll krn bakal nambah keras/kaku. Naksirnya Tokico (di tokoijo 1,6jtan 4 pcs), cm apa bisa dapet sesuai expektasi ana diatas?

Mohon masukannya ya suhu..terima kasih.
Profender om, bisa diajust keras empuknya :big_love:
Vai0907
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sun Mar 12, 2023 16:00
Location: Palembang
Daily Vehicle: Innova reborn G diesel 2022

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Vai0907 »

pilotgaruda wrote: Thu Mar 16, 2023 1:35 Nanya lagi dong utk suspensi. Rencana mau ganti suspensi Innova Reborn diesel ana. bingung antara 3:

1. YSS twin tube (mahal)
2. Amada extreme (medium, tp katanya keras)
3. Tokico (Value)

Expectasi ana :
1. ga mau terlalu mahal,
2. mayan ngurangi goyang dombret / limbung & nose dive pas ngerem
3. keempukan mirip2 shock standart. soalnya anak2 ana suka mual duduk raw 2 kalo pake shock bawaan.
4. Ga perlu kestabilan high speed di tol, krn ana ga pernah lewat 100km/jam di tol & ga selap selip.

Ana ga mau pasang brace arm dll krn bakal nambah keras/kaku. Naksirnya Tokico (di tokoijo 1,6jtan 4 pcs), cm apa bisa dapet sesuai expektasi ana diatas?

Mohon masukannya ya suhu..terima kasih.
YSS om tp jgn pake balance arm
Vai0907
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sun Mar 12, 2023 16:00
Location: Palembang
Daily Vehicle: Innova reborn G diesel 2022

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Vai0907 »

Pagi om..
salam kenal..

Ada om2 yg pernah remap ecu innova dieselnya ga om?
Bingung mau remap di ecu-lab atau 507 power..mungkin ada suhu2 yg pernah remap,mohon masukannya..

Terima kasih🙏🏻
NestlePureLife
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by NestlePureLife »

Vai0907 wrote: Wed Mar 22, 2023 1:48 Pagi om..
salam kenal..

Ada om2 yg pernah remap ecu innova dieselnya ga om?
Bingung mau remap di ecu-lab atau 507 power..mungkin ada suhu2 yg pernah remap,mohon masukannya..

Terima kasih🙏🏻
Smg om? Ane renap di 507 buat daily enak sih sampe skrg uda 2 thn
Vai0907
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 26
Joined: Sun Mar 12, 2023 16:00
Location: Palembang
Daily Vehicle: Innova reborn G diesel 2022

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Vai0907 »

NestlePureLife wrote: Wed Mar 22, 2023 3:29
Vai0907 wrote: Wed Mar 22, 2023 1:48 Pagi om..
salam kenal..

Ada om2 yg pernah remap ecu innova dieselnya ga om?
Bingung mau remap di ecu-lab atau 507 power..mungkin ada suhu2 yg pernah remap,mohon masukannya..

Terima kasih🙏🏻
Smg om? Ane renap di 507 buat daily enak sih sampe skrg uda 2 thn
Ga ada keluhan y om?
NestlePureLife
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 106
Joined: Tue Sep 13, 2016 5:27

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by NestlePureLife »

Vai0907 wrote: Thu Mar 23, 2023 2:14
NestlePureLife wrote: Wed Mar 22, 2023 3:29
Vai0907 wrote: Wed Mar 22, 2023 1:48 Pagi om..
salam kenal..

Ada om2 yg pernah remap ecu innova dieselnya ga om?
Bingung mau remap di ecu-lab atau 507 power..mungkin ada suhu2 yg pernah remap,mohon masukannya..

Terima kasih🙏🏻
Smg om? Ane renap di 507 buat daily enak sih sampe skrg uda 2 thn
Ga ada keluhan y om?
Ada om
Keluhan kenapa ga dari dulu di remap + downpipe 😆
Hybrid
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Tue Jul 26, 2016 2:42

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Hybrid »

saturday wrote: Sun Dec 18, 2022 8:34 IMG_20221204_123343.jpg
Per depan Jamex Comfort Standard Height vs original Reborn Diesel

IMG_20221218_152838.jpg

Penampakan setelah terpasang dan sudah dibawa jalan sekitar 1200 km. Ban 225/55/R17 Dunlop LM705, shock absorber Tokico depan belakang.

Impresi:
Lebih ceper sedikit daripada standar
Lebih nyaman di jalan keriting
Nose dive tetap terkontrol ala shock Tokico
Body roll tidak sekecil Monroe + per ori tapi tetap bisa ditoleranso bagi saya
Belum pernah dicoba full load, entah gasruk atau tidak

Kombinasi ini cocok buat saya yang nyetirnya tidak ugal. Nyaman dan tidak mengayun parah :big_exellent:

Kedepannya akan coba mengurangi body roll dengan sway bar yang lebih besar...
Om mohon info dong.. Per Standar innova ini rada keras ya, kalau Jamex Comfort ini apa lebih empuk ya? Jalanan di Surabaya kota saya gak banyak yang kriting.. jadi jatuhnya gelodakan. Gerobak ogut ventur standar :big_childish:
alexand
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Thu Apr 25, 2013 20:47
Location: jakarta
Daily Vehicle: xpander sport AT 2020

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by alexand »

permisi suhu & rekan2 SM
kalo mau ganti kampas rem innova 2GD buat pemakaian harian
lebih baik beli ori toyota / after market semacam bendix ???
lebih baik di ganti sekalian depan & belakang ?

ada saran merk & tipe yg oke ?

Bendix GCT / Bendix 4WD bedanya apa kalo untuk pemakaian daily ?
Cvin12
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon May 01, 2023 8:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Cvin12 »

Halo dan salam kenal om2 :big_deal:

Saya mau tanya, apa om2 disini ada yg pernah remap Reborn 2GD manual nya di Speedcraft atau di lederwerk??
Kalau ada bisa minta review nya bagaimana :big_blushing:
Agak bingung banyak yg bisa remap tapi tau oke ato gak nya darimana. Thank you
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sapifr22 »

Saya pernah remap 2GD matik di Lederwerk, setelah itu dipakai sekitar 150k km sebelum dijual.
Tenaga naik lumayan, kons bbm sedikit lebih boros.
Sedikit ngebul kalau dibejek dari stasioner.
Selisih antara MID dengan pengisian full to full jadi lebih besar, variatif berkisar antara 0.5 - 5 km per liter.
Cvin12
Visitor
Visitor
Posts: 3
Joined: Mon May 01, 2023 8:40

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by Cvin12 »

sapifr22 wrote: Mon May 01, 2023 15:34 Saya pernah remap 2GD matik di Lederwerk, setelah itu dipakai sekitar 150k km sebelum dijual.
Tenaga naik lumayan, kons bbm sedikit lebih boros.
Sedikit ngebul kalau dibejek dari stasioner.
Selisih antara MID dengan pengisian full to full jadi lebih besar, variatif berkisar antara 0.5 - 5 km per liter.
Selama 150k itu apa ada masalah om?? Dan ada pergantian apa saja selama di remap?
Thank you infonya om :big_deal:
sapifr22
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 171
Joined: Sun Sep 11, 2016 17:37

Re: All about new Kijang Innova (ANKI) & Permasalahannya (Part 3)

Post by sapifr22 »

Ganti turbo sekali, pas di 50k, ada suara putu tipis.
Untung masih garansi, jadi free...
Entah berhubungan dengan remap atau tdk.

Katanya lebih baik selesaikan modif mekanik dulu, baru remap.
Saya remap dulu, baru ganti downpipe :big_think:
Selebihnya tdk ada masalah lain.