Parts yg prone to breakdown jg makin banyak mbah.
Biasa yg begitu, manut interval dealer aj. Wkwkwkw.
Klo yang ocd ganti oli 6 bulan /5rb tertib, biasa lbh bandel.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Parts yg prone to breakdown jg makin banyak mbah.
jadi konklusinya BMW x5 tapi yg bensin ya gan n55?? tergiur solar karna irit aja sih, tapi ya harga solarnya juga mehong jadi ya sama aja hahahaha..ChZ wrote: ↑Thu Mar 23, 2023 15:21 F15 X5 sebenernya asik loh kl dapet yang sehat. Kalo ane saran sweet spot BMW betul selalu ambil any 6cyls, paling less problematic dan emg built to last.
Tp X5 ya tentu adanya N55 3.5i. udah murah tuh kalo bajet 500 aja bisa dapet. Klo ga dapet, beli aja E70. Fyi E70 dan F15 itu same car kok. Cuma ya F15 dapet ZF8hp yang badak. E70 musti teliti kalo gak zonk jg itu Xdrive ama tranny seangkatan ma E90/E60.
Mau iseng dikit ke E53 lah, badak wkwkwkw jeroan kayak E39 mesin M54. Mulai banyak yang main ni X5 E53
GLE/GLC... Jangan ah kalo poverty spec. Nanggung mersi kalo entry level. Kecuali GLE400 nah itu baru... Enjin E400 dipasang di body suv dan awd. Maren barusan numpang punya camer GLE400 coupe, sadis jg powernya tuh. Cm yg coupe setnya agak keras.
Santi ma tiggo 8pro kalo d banding 2 ini ya jauh...
RX kalo ngga terlalu cari driving. Blh consider 350 nya.
Tinggal mau cari yg rewarding apa sekedar pake sih.
Kalo sekedar pake RX270 dah paling best.
Kalo di case x5 sih ttp oke yg diesel, dalkot bs 1:10an harga diesel 15850LUCIFERRR wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 14:46jadi konklusinya BMW x5 tapi yg bensin ya gan n55?? tergiur solar karna irit aja sih, tapi ya harga solarnya juga mehong jadi ya sama aja hahahaha..ChZ wrote: ↑Thu Mar 23, 2023 15:21 F15 X5 sebenernya asik loh kl dapet yang sehat. Kalo ane saran sweet spot BMW betul selalu ambil any 6cyls, paling less problematic dan emg built to last.
Tp X5 ya tentu adanya N55 3.5i. udah murah tuh kalo bajet 500 aja bisa dapet. Klo ga dapet, beli aja E70. Fyi E70 dan F15 itu same car kok. Cuma ya F15 dapet ZF8hp yang badak. E70 musti teliti kalo gak zonk jg itu Xdrive ama tranny seangkatan ma E90/E60.
Mau iseng dikit ke E53 lah, badak wkwkwkw jeroan kayak E39 mesin M54. Mulai banyak yang main ni X5 E53
GLE/GLC... Jangan ah kalo poverty spec. Nanggung mersi kalo entry level. Kecuali GLE400 nah itu baru... Enjin E400 dipasang di body suv dan awd. Maren barusan numpang punya camer GLE400 coupe, sadis jg powernya tuh. Cm yg coupe setnya agak keras.
Santi ma tiggo 8pro kalo d banding 2 ini ya jauh...
RX kalo ngga terlalu cari driving. Blh consider 350 nya.
Tinggal mau cari yg rewarding apa sekedar pake sih.
Kalo sekedar pake RX270 dah paling best.
E70 looknya menurut ogut ketuaan, emg platformnya katanya sama sih.. cuma kurang greget aja kyk downgrade eksterior hahahha
Ambil 520D boljug ya om.. xixixixi.. 520d yg lci 2014 aja dah cakepfarizfsa wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 19:59Kalo di case x5 sih ttp oke yg diesel, dalkot bs 1:10an harga diesel 15850LUCIFERRR wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 14:46jadi konklusinya BMW x5 tapi yg bensin ya gan n55?? tergiur solar karna irit aja sih, tapi ya harga solarnya juga mehong jadi ya sama aja hahahaha..ChZ wrote: ↑Thu Mar 23, 2023 15:21 F15 X5 sebenernya asik loh kl dapet yang sehat. Kalo ane saran sweet spot BMW betul selalu ambil any 6cyls, paling less problematic dan emg built to last.
Tp X5 ya tentu adanya N55 3.5i. udah murah tuh kalo bajet 500 aja bisa dapet. Klo ga dapet, beli aja E70. Fyi E70 dan F15 itu same car kok. Cuma ya F15 dapet ZF8hp yang badak. E70 musti teliti kalo gak zonk jg itu Xdrive ama tranny seangkatan ma E90/E60.
Mau iseng dikit ke E53 lah, badak wkwkwkw jeroan kayak E39 mesin M54. Mulai banyak yang main ni X5 E53
GLE/GLC... Jangan ah kalo poverty spec. Nanggung mersi kalo entry level. Kecuali GLE400 nah itu baru... Enjin E400 dipasang di body suv dan awd. Maren barusan numpang punya camer GLE400 coupe, sadis jg powernya tuh. Cm yg coupe setnya agak keras.
Santi ma tiggo 8pro kalo d banding 2 ini ya jauh...
RX kalo ngga terlalu cari driving. Blh consider 350 nya.
Tinggal mau cari yg rewarding apa sekedar pake sih.
Kalo sekedar pake RX270 dah paling best.
E70 looknya menurut ogut ketuaan, emg platformnya katanya sama sih.. cuma kurang greget aja kyk downgrade eksterior hahahha
X5 bensin dalkot plg 1:6 harga pertamax turbo 15100
Do the math jg ga bakal kekejar itu urusan bbm. Saya di 520d aja 1:9 aja jarang bgt, dalkot macet2 masih 1:11-12. Dulu pake x6 n54 jalur sama paling 1:4-5 an
2016 keatas aja om, kalo ga salah udah mesin b47 udah ga n47 lg. Lci 2014-2015 awal masih n47LUCIFERRR wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 0:08Ambil 520D boljug ya om.. xixixixi.. 520d yg lci 2014 aja dah cakepfarizfsa wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 19:59Kalo di case x5 sih ttp oke yg diesel, dalkot bs 1:10an harga diesel 15850LUCIFERRR wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 14:46
jadi konklusinya BMW x5 tapi yg bensin ya gan n55?? tergiur solar karna irit aja sih, tapi ya harga solarnya juga mehong jadi ya sama aja hahahaha..
E70 looknya menurut ogut ketuaan, emg platformnya katanya sama sih.. cuma kurang greget aja kyk downgrade eksterior hahahha
X5 bensin dalkot plg 1:6 harga pertamax turbo 15100
Do the math jg ga bakal kekejar itu urusan bbm. Saya di 520d aja 1:9 aja jarang bgt, dalkot macet2 masih 1:11-12. Dulu pake x6 n54 jalur sama paling 1:4-5 an
Btw ogut kurang paham kan nih bmw, kalo yg 523i itu lebih enak ga? Apa boros doank kelemahannya? Denger2 kan kalo bmw turbo tuh gampang di naekin powernya ya.. tapi yg 520 infonya ga rekomen? Betul om ?farizfsa wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 0:482016 keatas aja om, kalo ga salah udah mesin b47 udah ga n47 lg. Lci 2014-2015 awal masih n47LUCIFERRR wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 0:08Ambil 520D boljug ya om.. xixixixi.. 520d yg lci 2014 aja dah cakepfarizfsa wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 19:59
Kalo di case x5 sih ttp oke yg diesel, dalkot bs 1:10an harga diesel 15850
X5 bensin dalkot plg 1:6 harga pertamax turbo 15100
Do the math jg ga bakal kekejar itu urusan bbm. Saya di 520d aja 1:9 aja jarang bgt, dalkot macet2 masih 1:11-12. Dulu pake x6 n54 jalur sama paling 1:4-5 an
523i dan 528i tahun awal 2011-2012 itu mesin zaman dulu, blm turbo dan masih 6 silinder. Sedangkan 520i 528i 2013 keatas udah mesin n20 turbo yang gampang naikin powernya. 520i 528i turbo mah rekomen2 aja, unitnya banyak bgt spare parts banyak, dipake di segala bmw di tahunnya, seri 3, x3, seri 5 dll. Mbl yg berkeliaran aja banyak di jalan.
Ogut ditawarin temen, g30 520i KM 18 ribu, 700 jeti goyang.. best deal ga tuh om? Berarti kalo ambil 520i f10 harus taon 2014 yg lci ya om?farizfsa wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 2:17523i dan 528i tahun awal 2011-2012 itu mesin zaman dulu, blm turbo dan masih 6 silinder. Sedangkan 520i 528i 2013 keatas udah mesin n20 turbo yang gampang naikin powernya. 520i 528i turbo mah rekomen2 aja, unitnya banyak bgt spare parts banyak, dipake di segala bmw di tahunnya, seri 3, x3, seri 5 dll. Mbl yg berkeliaran aja banyak di jalan.
Bmw e90 tahun awal tuh yg ga rekomen wkwkwkw
tinggal memang mikirin konsumsi apa gak om kalau mikirin konsumsi ttp setuju om fariz diesel lebih irit dari 3.0 turbo. tp kalo mau sekalian buat jadi collectibles seneng senengan pake lama yg bensin lebih dicari dan lbh ga ngeboseninLUCIFERRR wrote: ↑Fri Mar 24, 2023 14:46
jadi konklusinya BMW x5 tapi yg bensin ya gan n55?? tergiur solar karna irit aja sih, tapi ya harga solarnya juga mehong jadi ya sama aja hahahaha..
E70 looknya menurut ogut ketuaan, emg platformnya katanya sama sih.. cuma kurang greget aja kyk downgrade eksterior hahahha
kalau memang niatnya buat daily sikat aja itu G30. di gimanain tetep mobil lebih baru dan parts service lebih gampang. msh sama ama yang model sekarang jg
LUCIFERRR wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 2:35Ogut ditawarin temen, g30 520i KM 18 ribu, 700 jeti goyang.. best deal ga tuh om? Berarti kalo ambil 520i f10 harus taon 2014 yg lci ya om?farizfsa wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 2:17523i dan 528i tahun awal 2011-2012 itu mesin zaman dulu, blm turbo dan masih 6 silinder. Sedangkan 520i 528i 2013 keatas udah mesin n20 turbo yang gampang naikin powernya. 520i 528i turbo mah rekomen2 aja, unitnya banyak bgt spare parts banyak, dipake di segala bmw di tahunnya, seri 3, x3, seri 5 dll. Mbl yg berkeliaran aja banyak di jalan.
Bmw e90 tahun awal tuh yg ga rekomen wkwkwkw
F10 masih N20 om, ga ada F10 yg pake mesin B.farizfsa wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 4:39LUCIFERRR wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 2:35Ogut ditawarin temen, g30 520i KM 18 ribu, 700 jeti goyang.. best deal ga tuh om? Berarti kalo ambil 520i f10 harus taon 2014 yg lci ya om?farizfsa wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 2:17
523i dan 528i tahun awal 2011-2012 itu mesin zaman dulu, blm turbo dan masih 6 silinder. Sedangkan 520i 528i 2013 keatas udah mesin n20 turbo yang gampang naikin powernya. 520i 528i turbo mah rekomen2 aja, unitnya banyak bgt spare parts banyak, dipake di segala bmw di tahunnya, seri 3, x3, seri 5 dll. Mbl yg berkeliaran aja banyak di jalan.
Bmw e90 tahun awal tuh yg ga rekomen wkwkwkw
520i f10 2014 lci saya gatau sih masih mesin n20 atau sudah b48
Kayanya 2015 keatas sudah b48, sama kaya mesin bmw sampe zaman now
Kayanya ya, maret akhir 2015 sih bmw 520d udah b47 mesinnyakendibocor wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 5:25F10 masih N20 om, ga ada F10 yg pake mesin B.
Oh iya diesel2 akhir pake B47 ya. Yg bensin kayaknya yg ga ada pake mesin Bfarizfsa wrote: ↑Sat Mar 25, 2023 6:27Kayanya ya, maret akhir 2015 sih bmw 520d udah b47 mesinnya
waduh om nya raja mobil mahal nih hahahaa.. saya jadinya setelah ngeliat2 udah mengerucut ke g30 520i atau 520d nih om.. cuma mau nanya bagusan ambil diesel atau bensin ya.. karna ga tau nih kelebihan dan kekurangan masing2 secara bener2 awam sama europe om.. kalo mercy e300 enggak dulu deh om, kurang sporty buat ogut yg umur masih di early 30 hehehehe.. mau ala2 eksmud gitu lah om ogutmasbensin wrote: ↑Sun Mar 26, 2023 1:24 Sharing pengalaman ya Oom.. dulu pernah pakai X3 2018 yg X drive waktu awal awal keluar.. mobil enak, kenceng, lumayan irit, cuma agak keras. 2019 akhir dijual pengen naik kelas beli RX300 baru. Pakai ini mobil buat saya agak zonk padahal udah TD juga, mungkin kurang jauh kali ya TD nya. On paper HP nya 240 an HP tapi sama X3 yg cuma 180 Hp rasanya jauuuh banget. Ini lexus kerasa lemot, kalo mau lebih kenceng mesti injek peda dalem alhasil FC nya langsung melorot. 2020 belilah Grand Santa Fe mobil yg sampai sekarang masih jadi andelan dan KM nya sdh hampir 50 rb. Mobil yg sangat mengakomodir keinginan dan hasrat saya yg butuh mobil kenceng dan nyaman sbg daily car yg juga bisa buat diajak turing. RX300 nya aetelah perpanjang pajak akhirnya dijual di 2020 ganti BMW X7. Sama kalo sedan saya juga rekomendasikan E300 W213, ini mobil enak dan saya pakai udah 5 tahun lebih. Lebih comfy, kencang juga dan fitur lebih oke dibanding seri 5 G30 tahun yg sama kalo menurut saya ya..
pastinya om boros banget x5 bensin.. 1:5-6 dalkot
Tinggal sesuaiin rute harian ajaLUCIFERRR wrote: ↑Sun Mar 26, 2023 15:59waduh om nya raja mobil mahal nih hahahaa.. saya jadinya setelah ngeliat2 udah mengerucut ke g30 520i atau 520d nih om.. cuma mau nanya bagusan ambil diesel atau bensin ya.. karna ga tau nih kelebihan dan kekurangan masing2 secara bener2 awam sama europe om.. kalo mercy e300 enggak dulu deh om, kurang sporty buat ogut yg umur masih di early 30 hehehehe.. mau ala2 eksmud gitu lah om ogutmasbensin wrote: ↑Sun Mar 26, 2023 1:24 Sharing pengalaman ya Oom.. dulu pernah pakai X3 2018 yg X drive waktu awal awal keluar.. mobil enak, kenceng, lumayan irit, cuma agak keras. 2019 akhir dijual pengen naik kelas beli RX300 baru. Pakai ini mobil buat saya agak zonk padahal udah TD juga, mungkin kurang jauh kali ya TD nya. On paper HP nya 240 an HP tapi sama X3 yg cuma 180 Hp rasanya jauuuh banget. Ini lexus kerasa lemot, kalo mau lebih kenceng mesti injek peda dalem alhasil FC nya langsung melorot. 2020 belilah Grand Santa Fe mobil yg sampai sekarang masih jadi andelan dan KM nya sdh hampir 50 rb. Mobil yg sangat mengakomodir keinginan dan hasrat saya yg butuh mobil kenceng dan nyaman sbg daily car yg juga bisa buat diajak turing. RX300 nya aetelah perpanjang pajak akhirnya dijual di 2020 ganti BMW X7. Sama kalo sedan saya juga rekomendasikan E300 W213, ini mobil enak dan saya pakai udah 5 tahun lebih. Lebih comfy, kencang juga dan fitur lebih oke dibanding seri 5 G30 tahun yg sama kalo menurut saya ya..
Ah iyah 520d g30 gadapet sunroof.. haisss.. apa ambil f10 520d ya? Jarak jauh om, harian diatas 50KM pasti PP.. kadang kalo ke bogor malah 1 way 100KM..farizfsa wrote: ↑Mon Mar 27, 2023 0:24Tinggal sesuaiin rute harian ajaLUCIFERRR wrote: ↑Sun Mar 26, 2023 15:59waduh om nya raja mobil mahal nih hahahaa.. saya jadinya setelah ngeliat2 udah mengerucut ke g30 520i atau 520d nih om.. cuma mau nanya bagusan ambil diesel atau bensin ya.. karna ga tau nih kelebihan dan kekurangan masing2 secara bener2 awam sama europe om.. kalo mercy e300 enggak dulu deh om, kurang sporty buat ogut yg umur masih di early 30 hehehehe.. mau ala2 eksmud gitu lah om ogutmasbensin wrote: ↑Sun Mar 26, 2023 1:24 Sharing pengalaman ya Oom.. dulu pernah pakai X3 2018 yg X drive waktu awal awal keluar.. mobil enak, kenceng, lumayan irit, cuma agak keras. 2019 akhir dijual pengen naik kelas beli RX300 baru. Pakai ini mobil buat saya agak zonk padahal udah TD juga, mungkin kurang jauh kali ya TD nya. On paper HP nya 240 an HP tapi sama X3 yg cuma 180 Hp rasanya jauuuh banget. Ini lexus kerasa lemot, kalo mau lebih kenceng mesti injek peda dalem alhasil FC nya langsung melorot. 2020 belilah Grand Santa Fe mobil yg sampai sekarang masih jadi andelan dan KM nya sdh hampir 50 rb. Mobil yg sangat mengakomodir keinginan dan hasrat saya yg butuh mobil kenceng dan nyaman sbg daily car yg juga bisa buat diajak turing. RX300 nya aetelah perpanjang pajak akhirnya dijual di 2020 ganti BMW X7. Sama kalo sedan saya juga rekomendasikan E300 W213, ini mobil enak dan saya pakai udah 5 tahun lebih. Lebih comfy, kencang juga dan fitur lebih oke dibanding seri 5 G30 tahun yg sama kalo menurut saya ya..
Kl sering diatas 20km, diesel lebih ok karena irit
Kalo sering dalkot dibawah 20km bensin aja
520d g30 ga dapet sunroof tp wkwkw
Vibes mercy w213 dan bmw g30 beda dunia sih, w213 ky di lounge dan playful g30 kaya kantoran dan lebih serius
meski ga ada sunroof, ttp enakan g30 sih om apa lg perjalanan jauh gt. ya most of the time sunroof juga ga dibuka kan. smthing nice to have aja sih sunroof/pano. cm kalo udh kebiasa mbl ada sunroof ya ada yg kurang aja rasanyaLUCIFERRR wrote: ↑Mon Mar 27, 2023 1:08Ah iyah 520d g30 gadapet sunroof.. haisss.. apa ambil f10 520d ya? Jarak jauh om, harian diatas 50KM pasti PP.. kadang kalo ke bogor malah 1 way 100KM..farizfsa wrote: ↑Mon Mar 27, 2023 0:24Tinggal sesuaiin rute harian ajaLUCIFERRR wrote: ↑Sun Mar 26, 2023 15:59
waduh om nya raja mobil mahal nih hahahaa.. saya jadinya setelah ngeliat2 udah mengerucut ke g30 520i atau 520d nih om.. cuma mau nanya bagusan ambil diesel atau bensin ya.. karna ga tau nih kelebihan dan kekurangan masing2 secara bener2 awam sama europe om.. kalo mercy e300 enggak dulu deh om, kurang sporty buat ogut yg umur masih di early 30 hehehehe.. mau ala2 eksmud gitu lah om ogut
Kl sering diatas 20km, diesel lebih ok karena irit
Kalo sering dalkot dibawah 20km bensin aja
520d g30 ga dapet sunroof tp wkwkw
Vibes mercy w213 dan bmw g30 beda dunia sih, w213 ky di lounge dan playful g30 kaya kantoran dan lebih serius
masalahnya diesel modern adalah di DPF, dia harus regenerate kalo ga lama2 nge block. bisa aja DPF dan EGR delete sih tp emisi naik.Veyron wrote: ↑Mon Mar 27, 2023 3:27 Saya juga pernah pakai 520d F10 selama 6 tahun. Kalo rutenya dalam kota, saya lebih memilih pakai diesel. Karena berasa banget pasti iritnya dan torsi nya untuk stop and go. Nah, kalau sering jalan tol dan luar kota, saya lebih memilih bensin turbo. Tenaga dan nafas panjangnya lebih enak buat long trip. Konsumsi bensin memang pasti lebih boros dibandingkan diesel. Tapi terbayarkan dengan kehalusan dan nafas panjang mobil bensin. Apalagi ini sebuah sedan yang menurut saya lebih cocok mesin bensin. Beda kalau sejenis SUV ataupun ladder frame, yg butuh torsi besar untuk body beratnya. Mobil diesel lebuh cocok, karena torsi besar dan bisa hemat bahan bakarnya. Dan selalu pilih yang powernya lebih besar kalau jarak jauh, pilih 530i dibandingkan 520i. Pasti jauh lebih enak. Dengan konsumsi bensin yang nggak beda jauh.
Enggak dulu sih om kalo zenix.. hehehe..
Jadi konklusi nya 520i aja nih om ya? Sayang yak ambil yg g30 itu harganya beda 300an juta.. xixixixii.. bentuknya sama2 ganteng.. apa ada perbedaaan signifikan di kenyamanan om? Kalo odometer dan klenik2 nya sih ogut gak gitu concern ya..farizfsa wrote: ↑Mon Mar 27, 2023 4:15masalahnya diesel modern adalah di DPF, dia harus regenerate kalo ga lama2 nge block. bisa aja DPF dan EGR delete sih tp emisi naik.Veyron wrote: ↑Mon Mar 27, 2023 3:27 Saya juga pernah pakai 520d F10 selama 6 tahun. Kalo rutenya dalam kota, saya lebih memilih pakai diesel. Karena berasa banget pasti iritnya dan torsi nya untuk stop and go. Nah, kalau sering jalan tol dan luar kota, saya lebih memilih bensin turbo. Tenaga dan nafas panjangnya lebih enak buat long trip. Konsumsi bensin memang pasti lebih boros dibandingkan diesel. Tapi terbayarkan dengan kehalusan dan nafas panjang mobil bensin. Apalagi ini sebuah sedan yang menurut saya lebih cocok mesin bensin. Beda kalau sejenis SUV ataupun ladder frame, yg butuh torsi besar untuk body beratnya. Mobil diesel lebuh cocok, karena torsi besar dan bisa hemat bahan bakarnya. Dan selalu pilih yang powernya lebih besar kalau jarak jauh, pilih 530i dibandingkan 520i. Pasti jauh lebih enak. Dengan konsumsi bensin yang nggak beda jauh.
mesin biasanya regenerate DPF itu kalo mbl sudah jalan agak jauh dan kecepatan lumayan. kalo terus2an di dalkot full macet malah jd kurang cocok dan bs rusak2.
kedua kalo seringan dalkot, itu getaran sekelas bmw aja masih kerasa, kecuali diesel 6 silinder. pokoknya diesel 4 silinder kl macet2an idle tuh ga enak msh ada geter2nya deh.
nah kalo jalan toll panjang, diesel malah lebih halus di toll, torsi melimpah dan buat coasting enak. apalagi kalo ke puncak atau cipularang, ga kerasa itu tanjakan semua haha.
apalagi kalo udh kena mbl listrik/hybrid dalkot, pas macet2an minim getaran dan suara. 520d saya lg jarang jalan, karena aktivitas banyakan dalkot jd saya lebih seneng pake lexus hybrid nya. cm kalo keluar kota sih, ttp pake 520d karena lebih ada torsi dan lebih irit.
itu preferensi saya ya wkwk.