Bergabung dalam komunitas HIVE (Hyundai Ioniq Electric Vehicle) dan mendapat tawaran untuk test drive Kia EV 9 di Taman Budaya Sentul. Adapun tipe tertinggi EV9 GT Line dengan AWD, motor listrik depan dan belakang.
Eksterior, memang sangat gagah, besar dan panjang dimensi nya, lebih lebar 5mm, lebih panjang 2 cm, serta wheelbase nya 3,1 m (lebih panjang 20 cm dibanding Palisade -www.oto.com) dengan bobot kosong 2,310 kg
Tarikan garis bodi yang mengotak, memberi kesan futuristik. Ditambah dengan ban ukuran 285/45 – R21
Interior:
Sebagai pengguna Ioniq5, banyak penyempurnaan di sisi interior, seperti mekanisme elektrik jok penumpang kanan dan kiri, lebih halus suaranya, headrest yang lebih empuk, tilt steering sudah elektrik, sampai ke spion tengah yang bisa pilih pakai kamera belakang atau kaca biasa.
Layar display instrumen full kanan ke kiri, dan suara speaker menggunakan merk Meridian.
Mengemudi
Dengan kapasitas batere kwH dan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,1 detik, memang terasa lebih galak tarikan dibanding Ioniq5, peredaman suspensi yang lebih “dewasa” saat lewat jalan berlubang atau polisi tidur, serta rem yang lebih “ajeg”
Posisi kursi baris kedua konfigurasi captain seat dengan fungsi pijat dan pendingin kursi, serta ottoman style benar – benar memanjakan penumpang.
Duduk di kursi ketiga pun masih cukup lega untuk dua orang dewasa dan outlet colokan sangat lengkap.
Test Drive Kia EV9 GT Line
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 579
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Test Drive Kia EV9 GT Line
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 390
- Joined: Thu Jul 19, 2018 5:30
Re: Test Drive Kia EV9 GT Line
kia tolong under hyundai aja please gak usah under indomobil
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 359
- Joined: Sun Aug 04, 2019 9:28
- Location: Yogyakarta
Re: Test Drive Kia EV9 GT Line
Aamiin...fansdiesel wrote: ↑Mon Feb 05, 2024 4:50 kia tolong under hyundai aja please gak usah under indomobil
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 529
- Joined: Sat Jan 02, 2016 11:03
Re: Test Drive Kia EV9 GT Line
Jadi penasaran, KIA ini kan komponen EV-nya interchangeable sama Hyundai (batere, drive train, controller, AC, ICCU), kira2 kalo ada apa2 (misaal : batere kena batu segede helem di jalan tol ), boleh dimasukin bengkel Hyundai gak ya ?. Kalo masih ATPM model IU gini kan bakal berabe kalo ada apa2, boro2 betulin, suru pesen ke Korea aja bisa entah kapan datangnya....fansdiesel wrote: ↑Mon Feb 05, 2024 4:50 kia tolong under hyundai aja please gak usah under indomobil
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 579
- Joined: Tue Apr 20, 2010 0:15
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: Toyota MarkX
Re: Test Drive Kia EV9 GT Line
Tambahan Foto dari interior
Bagasi sangat luas, jika baris kedua direbahkan, full flat, bisa elektris Frunk depan, rapih tertutup semua, tapi lebih kecil kapasitasnya dibanding Ioniq5 karena ada front motor, unik tidak ada cover lagi untuk frunk Door trim lebih mewah, ada tombol untuk seat cooler Pedal Gas sudah model organ
Bagasi sangat luas, jika baris kedua direbahkan, full flat, bisa elektris Frunk depan, rapih tertutup semua, tapi lebih kecil kapasitasnya dibanding Ioniq5 karena ada front motor, unik tidak ada cover lagi untuk frunk Door trim lebih mewah, ada tombol untuk seat cooler Pedal Gas sudah model organ
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.