Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
sienta bukane 3.3 *dulu paman ane pernah piara soalnya, kemarin ini saya tuang juga 3 liter aja, sama kapsitas wrv ane hehe
jaga2 beli 1 botol aja buat nuang2 kalo pengen nambahin sndiri
trebla88 wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 12:22
penghabisan nafas aspira 0w20 sblm diganti bsok, sdh jalan 5400km
di hr15de nissan march remap ron 95
masi mayan dpt 16km/ltr keluar kota avg speed 71km/jam. tadi waktu masi santai di 21km/ltt avg seped 62km/jma
tapi entah knp ga bsa mentok 180km/jma tadi,kmungkinan faktor jalanan basah jg
Screenshot_20241130-191806.jpg
impressi di 5000km gimana om soal shel......aspira?
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
vote for TQ9000 dibanding helix city 0w20 udah pernah coba ke2nya
Rasanya si aspira ini ok lah buat harganya
Kalau buat garage queen yg mau ganti per 6bulan atau jarang maen rpm tinggi untuk harganya ok 250rb/4liter:big_biglaugh:
Ini kalau di rpm 4000 ke atas perasaan sih lebih berisik dibanding oli2 sbelumnya(ptt supersyn, shell premium, yacco,unilopal)
trebla88 wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 12:23
sienta dan yaris 2nr sukanya 0w20
isi 3ltr jg cukup, walau manualbook 3.5
sienta bukane 3.3 *dulu paman ane pernah piara soalnya, kemarin ini saya tuang juga 3 liter aja, sama kapsitas wrv ane hehe
jaga2 beli 1 botol aja buat nuang2 kalo pengen nambahin sndiri
trebla88 wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 12:22
penghabisan nafas aspira 0w20 sblm diganti bsok, sdh jalan 5400km
di hr15de nissan march remap ron 95
masi mayan dpt 16km/ltr keluar kota avg speed 71km/jam. tadi waktu masi santai di 21km/ltt avg seped 62km/jma
tapi entah knp ga bsa mentok 180km/jma tadi,kmungkinan faktor jalanan basah jg
Screenshot_20241130-191806.jpg
impressi di 5000km gimana om soal shel......aspira?
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
vote for TQ9000 dibanding helix city 0w20 udah pernah coba ke2nya
Rasanya si aspira ini ok lah buat harganya
Kalau buat garage queen yg mau ganti per 6bulan atau jarang maen rpm tinggi untuk harganya ok 250rb/4liter:big_biglaugh:
Ini kalau di rpm 4000 ke atas perasaan sih lebih berisik dibanding oli2 sbelumnya(ptt supersyn, shell premium, yacco,unilopal)
Mending ini
Udh api SP
Official store
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
Shell helix city kelasnya total quartz 8000 bukan sih, dari penjelasan distributor shell di kota saya, mereka bilang shell helix city itu kelasnya diatas shell helix eco dan hx7 plus, namun tepat dibawah shell helix ultra 5w30 yg sekelas sama total 9000
118rb stay di 0w20 aja kecuali kesehariannya rute akap
Saya odo 176ribu masi stay di 0w20 dan bebas penguapan, ga ada rembes
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
meruya wrote: ↑Thu Nov 28, 2024 16:30
Ada rekomendasi oli 0W-20 yg agak kental / tidak terlalu bikin suara mesin jadi kasar, buat reborn bensin 2018
Atau oli 5W-30 yg agak encer, jadi tarikan lebih responsif, dan gak bikin boros bensin
Mau saranin adnoc Voyager star plus eco 0w20, harga sekitar 130-150rb tergantung promo yg berlaku.
Yg saya rasain udah jalan 1.300km ini oli enaknya sama kek amsoil ss (pas masih sama2 baru.... Tinggal liat jangka panjangnya gimana )
Suara mesin halus, tarikan enteng, kalo lg cruising dalkot 60-80km/jam berasa tenang bener mesinnya.
Dirange harga mirip2 segitu, ini star plus eco lebih enak dibandingkan ptt super synthetic yg sedikit lebih mahal.
meruya wrote: ↑Thu Nov 28, 2024 16:30
Ada rekomendasi oli 0W-20 yg agak kental / tidak terlalu bikin suara mesin jadi kasar, buat reborn bensin 2018
Atau oli 5W-30 yg agak encer, jadi tarikan lebih responsif, dan gak bikin boros bensin
dari pemakai rebon bensin jg
kl enjin sehat (rutin gantol, pake oli aseli, dan mesin kinclong ga ad sludge dan minimal varnish), rasa2 nya mo 0-20 atau 5-30 di rebon kita orang seh alus2 aj
mo pake 0-20 buatan daihatsu, aisin, ampe pertamina lcgc punya jg sama aja alus nya
1TR versi rebon entah dipakein apa, yg pasti suara mesin nya kl sehat ud alus banget , bahkan suara khas kipas visko nya kijang jg ud ga seribut jaman ipah dulu
trebla88 wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 1:37
nah fastron tchno ok jg tuh harganya,blm tes tapi ni techno,tapi harusnya ok sih ini harusnya
cuma ini snd 250 da include biaya ganti oli
ini kebetulan lagi pake di L15zf, baru jalan 500km. feeling bokongmeter sih dejavu mobil super dengan harga lebih terjangkau (yah gwa kemaren tanya di retail mobil super 0w20 perliter dah 120k) so far so good. high rpm juga enak BBM masih mirip2 ga terlalu boros cman kalo yang ane denger ini oli cman 2000-3000kman enaknya let see. penasaran sih kalo bwat mesin turbo cuman kaianya min kasih pfg sih hehe
Last edited by kayukayuthe5th on Sun Dec 01, 2024 6:00, edited 1 time in total.
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
Shell helix city kelasnya total quartz 8000 bukan sih, dari penjelasan distributor shell di kota saya, mereka bilang shell helix city itu kelasnya diatas shell helix eco dan hx7 plus, namun tepat dibawah shell helix ultra 5w30 yg sekelas sama total 9000
118rb stay di 0w20 aja kecuali kesehariannya rute akap
Saya odo 176ribu masi stay di 0w20 dan bebas penguapan, ga ada rembes
kaianya gitu om TQ8000 ekuivalen ama shell city n mobil super n fastron techno (kaianya, masih inprogress hehe). Tq8000 lagi promo akhir taun sih di OC 380 kalo gasalah 3 liter 1 galon.
helix eco masih SN , city udah SP.
as long no penguapan yang ekstrim, bocor2 ,ama cooling ok . sepakat om 0w20 tetep aja
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
Pakai aja buat dorong oli lama di oil pan.
Tuang ketika tetes akhir dan kondisi mesin dalam keadaan mati.
Atau buat lumasin roda atau engsel pagar
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
duluuuu sih sering banget simpenin sisa2
tau2 ada gumpalan waktu dibuka, di dasar botolnya
simpennya lbih dr 1 taun smua sih
mending isi 4ltr aja kalau ga
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
ya om skrg semua eneos 0w20 ama 5w30 udah API SP beda additif, skrg pake titanium jadi kalo masih punya botol putih udah ga berlaku sih .
tuang aja 4 liter om kalo gitu ntar 1 botol simpen aja kalo penguapan lebih dari 1/2 dipstick atao deket low yah baru tambahin.
pengalaman kalo udah 1 tahun mending buang aja om karena takutnya dah oksidasi tuh *kalo mengacu kata2 senior ma suhu.
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
duluuuu sih sering banget simpenin sisa2
tau2 ada gumpalan waktu dibuka, di dasar botolnya
simpennya lbih dr 1 taun smua sih
mending isi 4ltr aja kalau ga
bener bnget om, dulu juga hobi simpen2 hehe
kalo saya dulu tiba2 olinya sedikit ngentel dan kaianya mau terjadi penggumpalan kaia om alami
yah skrg agak2 underfill atleast dari 80-90% full kapasitas sambil diawasi tiap minggu so far so good hehe
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
njirr
ada mbah sesepuh nonggol lagi
btw, gapapa om
lah itu oli2 import macam kiueit aj ga pake segel2 aluminium foil sgala
asalkan simpen nya bener , ga kena ujan ama matahari, aman lah
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
sienta bukane 3.3 *dulu paman ane pernah piara soalnya, kemarin ini saya tuang juga 3 liter aja, sama kapsitas wrv ane hehe
jaga2 beli 1 botol aja buat nuang2 kalo pengen nambahin sndiri
trebla88 wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 12:22
penghabisan nafas aspira 0w20 sblm diganti bsok, sdh jalan 5400km
di hr15de nissan march remap ron 95
masi mayan dpt 16km/ltr keluar kota avg speed 71km/jam. tadi waktu masi santai di 21km/ltt avg seped 62km/jma
tapi entah knp ga bsa mentok 180km/jma tadi,kmungkinan faktor jalanan basah jg
Screenshot_20241130-191806.jpg
impressi di 5000km gimana om soal shel......aspira?
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
vote for TQ9000 dibanding helix city 0w20 udah pernah coba ke2nya
viskositas sama atau yang TQ9000 nya pakai yang 5W-30?
krniawnhdr wrote: ↑Sat Nov 30, 2024 9:18
Mau tanya untuk mobil istri pakai sienta matic, biasa pakai shell helix city 0W-20 dan selalu ganti di 5000 KM. KM di odo sekarang sudah jalan 118rb KM.
Kalau dibandingkan shell helix city 0W-20 dengan oli TotalEnergies - Quartz 9000 Future GF-6 5W-30, gimana ya om? apa sudah ada yang pernah coba kedua oli ini?
Jujur karena KM sudah 118rb jadi kepikiran untuk naikin kekentalan oli dari 0W ke 5W karena dari baca-baca di forum. Terima kasih
Shell helix city kelasnya total quartz 8000 bukan sih, dari penjelasan distributor shell di kota saya, mereka bilang shell helix city itu kelasnya diatas shell helix eco dan hx7 plus, namun tepat dibawah shell helix ultra 5w30 yg sekelas sama total 9000
118rb stay di 0w20 aja kecuali kesehariannya rute akap
Saya odo 176ribu masi stay di 0w20 dan bebas penguapan, ga ada rembes
kaianya gitu om TQ8000 ekuivalen ama shell city n mobil super n fastron techno (kaianya, masih inprogress hehe). Tq8000 lagi promo akhir taun sih di OC 380 kalo gasalah 3 liter 1 galon.
helix eco masih SN , city udah SP.
as long no penguapan yang ekstrim, bocor2 ,ama cooling ok . sepakat om 0w20 tetep aja
Angelpesek wrote: ↑Mon Dec 02, 2024 6:07
Wkt itu ganti di snd mekanik tulis ampe 10 rb
Nah ini ganti fastron drum druman malah ditulis ampe 5000 aja
Mekanik snd ngaco nih
Oh.. Klo snd resiko aspal kecil yaa.
Dpt harga brp mbah tmo w20 di snd?
Lupa pastinya brp
Kisaran 600 sama filter seingat sy
Lebi murah snd ya dibanding beres, tmo 0w20 di beres 195rb / L
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
njirr
ada mbah sesepuh nonggol lagi
btw, gapapa om
lah itu oli2 import macam kiueit aj ga pake segel2 aluminium foil sgala
asalkan simpen nya bener , ga kena ujan ama matahari, aman lah
Produk Q8 mana yang gak ada segel aluminium foil? Kalo belom dibuka, pasti masih ada segelnya.
satyr wrote: ↑Sun Dec 01, 2024 15:38
man teman mau tanya, kalau sisa oli disimpan di suhu ruangan (tidak terjemur matahari langsung), disolatip di bagian tutupnya aman gak ya?
mobil pakainya 4,2 liter... kalau 800 mL dibuang begitu aja kok rasanya sayang , tapi takutnya kualitas degrade kalau disimpan lama (1 tahunan )
kalo cuma lebih2 200-300 mL okelah, lha ini 800 mL sayang banget gitu mikirnya
oh iya olinya eneos 5w-30
nyebelin sih masi sisa 800 mL (eneos 5w-30 botol putih label hijau) tapi new nya udah gak ada lagi di official store, skr malah adanya eneos X botol silver
Biasa saya simpen aman sih asal jangan lembab lembab amat, jangan kena matahari dan panas.