Modul i-Drive dari Dastek pada dasarnya adalah modul multi fungsi, dan aplikasi pada Diesel CRD berfungsi sebagai pengontrol pulsa injeksi
Masalahnya selama ini modul i-Drive konon bila kita lihat di osiloskop, dikabarkan suka muncul sedikit "ripple ripple" pada signal yang dihasilkan, alhasil sering mengakibatkan lampu check engine nyala bila gain di set tinggi & terpaksa gain dikurangi dan ujung2-nya output menjadi tidak maksimal.
Firmware baru utk i-Drive ini bersifat "Bug fix" yang diharapkan tidak akan menimbulkan Check engine lagi sehingga kerja i-Drive menjadi lebih maksimal.
Pengamatan pada gerobak tua ane after firmware update, Power dapat ditingkatkan tanpa menimbulkan CE di atas Dyno sejauh ini, sementara utk test high speed scr riil belum dilakukan....mudah2-an pada test di lapangan nanti benar2 akan sesuai harapan
Catatan :
Angka di mobil ane memang kecil utk ukuran D4 D tuned masa kini, krn ane adalah slow driver / ngga pernah ngebut, mesin gak pake Intercooler hanya pakai AIC & Fuel Rail Pressure juga nggak di blok.
Demikian sharing
*Bukan seles Dastek*
Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
Sharingnya mantap om turbo...
om turbo dengan penambahan AIC dapat membantu menurunkan egt ?
oleh karna itu om turbo tidak menggunakan ic
terus fuel pressuer ngak di blok maksudnya apa ya om?tolong bantu jelasin ya om turbo
terima kasih om turbo
om turbo dengan penambahan AIC dapat membantu menurunkan egt ?
oleh karna itu om turbo tidak menggunakan ic
terus fuel pressuer ngak di blok maksudnya apa ya om?tolong bantu jelasin ya om turbo
terima kasih om turbo
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
^^
wow...
punya gw pke extender diesel deh, i-drive buat gantiin extender kan?
btw om turbo punya software tuning dasteknya?
wow...
punya gw pke extender diesel deh, i-drive buat gantiin extender kan?
btw om turbo punya software tuning dasteknya?
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
@Diesel8950 :
Yah intinya......ane selow driver....so no need for speed....lebih mengutamakan efisiensi BBM....hehehhe
Blok Fuel rail Pressure ya utk D4 D yg PRV nya masih mekanikal aka EDU 2 soket, tujuannya agar pressure di Fuel Rail bisa naik dan bertahan tinggi, kalo ga di blok kan pas naik tinggi PRV ngebuka lgs drop pressure nya nah ECU membaca seolah2 terjadi "Fuel Leak" dan CE nyala....padahal bukan Fuel Leak.
PRV = Pressure Release Valve
Tapi krn ane selow driver jadi yah std aja dah......
@billy :
Extender dan i-Drive beda mekanisme kerja yah, ane pake i-Drive terpaksa krn Dastek-nya cuman yg Q bukan Q+
Yah katanya sih dgn i-Drive naiknya bisa lebih tinggi drpd Extender, tapi perlu diingat bahwa i-Drive dia mendrive EDU dan akan membuat EDU lebih panas, beda dgn Extender yang mengintervensi output EDU, kerja EDU gak seberat jika pakai i-Drive
Kalau sy pribadi boleh menilai yah saya beri nilai Extender lebih baik bagi keawetan EDU.......toh kenaikan dgn Extender juga udah signifikan banget.
Sy gak punya software tuning Dastek
Yah intinya......ane selow driver....so no need for speed....lebih mengutamakan efisiensi BBM....hehehhe
Blok Fuel rail Pressure ya utk D4 D yg PRV nya masih mekanikal aka EDU 2 soket, tujuannya agar pressure di Fuel Rail bisa naik dan bertahan tinggi, kalo ga di blok kan pas naik tinggi PRV ngebuka lgs drop pressure nya nah ECU membaca seolah2 terjadi "Fuel Leak" dan CE nyala....padahal bukan Fuel Leak.
PRV = Pressure Release Valve
Tapi krn ane selow driver jadi yah std aja dah......
@billy :
Extender dan i-Drive beda mekanisme kerja yah, ane pake i-Drive terpaksa krn Dastek-nya cuman yg Q bukan Q+
Yah katanya sih dgn i-Drive naiknya bisa lebih tinggi drpd Extender, tapi perlu diingat bahwa i-Drive dia mendrive EDU dan akan membuat EDU lebih panas, beda dgn Extender yang mengintervensi output EDU, kerja EDU gak seberat jika pakai i-Drive
Kalau sy pribadi boleh menilai yah saya beri nilai Extender lebih baik bagi keawetan EDU.......toh kenaikan dgn Extender juga udah signifikan banget.
Sy gak punya software tuning Dastek
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
Saya setuju sama pendapat om turbo
saya modif bukan buat kebut2an om tp supaya lebih enak digunakan sehari2 + irit bbm + buat nyalip2jg jd lbh pd
om turbo saya minta saran
saya kan uda pake q+ + extender + tm
tenaga yg di dapet 172 hp & 350 nm nah menurut om turbo saya perlu tambah ic ga?
(untuk supaya lebih aman aja om)
saya pikir ini hp terlalu tinggi.seandainya pake ic sebaiknya perlu tuning lg ga?karna saya rasa ini uda lebih dr cukup
saya modif bukan buat kebut2an om tp supaya lebih enak digunakan sehari2 + irit bbm + buat nyalip2jg jd lbh pd
om turbo saya minta saran
saya kan uda pake q+ + extender + tm
tenaga yg di dapet 172 hp & 350 nm nah menurut om turbo saya perlu tambah ic ga?
(untuk supaya lebih aman aja om)
saya pikir ini hp terlalu tinggi.seandainya pake ic sebaiknya perlu tuning lg ga?karna saya rasa ini uda lebih dr cukup
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
Pasang EGT meter dulu aja, jadi kita bisa monitor EGT en jika EGT dah lewatin 600 deg C (Probe di Down pipe) segera kendurkan gasDIESEL8950 wrote: saya kan uda pake q+ + extender + tm
tenaga yg di dapet 172 hp & 350 nm nah menurut om turbo saya perlu tambah ic ga?
(untuk supaya lebih aman aja om)
Kalau mobil jarang kerja beban berat spt Hauling / nanjak gunung sih dgn spec segitu FMIC gak mutlak perlu, tapi kalau sering buat bawa beban berat / nanjak gunung ya better pasang dah.
kalau tanpa FMIC maka yg sgt perlu diperhatikan juga = kebersihan air filter
Trus kalo spy aliran udara ke intake lebih lancar bisa consider copot snorkel di rongga spakbor
* Bukan ajakan Beli *
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Thu Sep 26, 2013 14:07
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
penjelasan yg top banget
terima kasih banyak om turbo
terima kasih banyak om turbo
-
- SM Specialist
- Posts: 21992
- Joined: Mon Dec 12, 2005 5:14
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
Tadi pas ke bengkel ngeliat udah ada kabel Plug n Play buat MonsMax utk 2KD-FTV
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
* Bukan ajakan Beli *
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3287
- Joined: Thu Dec 29, 2011 7:36
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
mahal monsmax, i-drive aja output nya bisa gedean i-drive kok
STREET RACING IN A 4xx whp/1xxx nm atw in a 3050cc DIESEL MPV IS NOT A CRIME
well it is, but who cares
well it is, but who cares
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Update Firmware Dastek iDrive modul tuk D4 D
owh gtu yah....Turboman wrote:@Diesel8950 :
Yah intinya......ane selow driver....so no need for speed....lebih mengutamakan efisiensi BBM....hehehhe
Blok Fuel rail Pressure ya utk D4 D yg PRV nya masih mekanikal aka EDU 2 soket, tujuannya agar pressure di Fuel Rail bisa naik dan bertahan tinggi, kalo ga di blok kan pas naik tinggi PRV ngebuka lgs drop pressure nya nah ECU membaca seolah2 terjadi "Fuel Leak" dan CE nyala....padahal bukan Fuel Leak.
PRV = Pressure Release Valve
Tapi krn ane selow driver jadi yah std aja dah......
@billy :
Extender dan i-Drive beda mekanisme kerja yah, ane pake i-Drive terpaksa krn Dastek-nya cuman yg Q bukan Q+
Yah katanya sih dgn i-Drive naiknya bisa lebih tinggi drpd Extender, tapi perlu diingat bahwa i-Drive dia mendrive EDU dan akan membuat EDU lebih panas, beda dgn Extender yang mengintervensi output EDU, kerja EDU gak seberat jika pakai i-Drive
Kalau sy pribadi boleh menilai yah saya beri nilai Extender lebih baik bagi keawetan EDU.......toh kenaikan dgn Extender juga udah signifikan banget.
Sy gak punya software tuning Dastek
dlu belinya g ngerti sih... g dikasih yg idrive atw waktu itu blm ada yah... klw g salah lihat d webnya idrive memang replacement bwat xtender diesel, dan ngegantiin yg bwat gasoline juga *gtw apa namanya*
pingin beli software tuningnya.... nyoba ngoprek.. wkwk
greedy yah yg uda dikasih softwarenya dalam paket piggynya.
wow.. benerkah?htannis wrote:mahal monsmax, i-drive aja output nya bisa gedean i-drive kok
bearti tinggal ganti extendernya aja nih...........
monsmax ada scv controller klw g salah bwat naikin rev bener itu fungsinya kah? d unichip ada subtitusiny?
diesel KD series mentok 4300rpm redlinean.... bwat d tol highrev enak navara kli yah, rev nya sampai 5000 lebih. lebih kaya bensin.
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz