Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Mau mengadakan polling? Silakan post disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Piggyback yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Dastek C
0
No votes
Dastek Q
0
No votes
Dastek Q+ dgn TM (Gasoline)
3
18%
Dastek Q+ dgn Extender / iDrive (Diesel)
3
18%
HKS F Con V (Pro)
0
No votes
Greedy E-Manage (& Ultimate)
2
12%
Apexi SAFC (1 & 2)
1
6%
Apexi VAFC
0
No votes
Obit
0
No votes
PowerPlug (Diesel )
1
6%
Race Chip Pro (Diesel)
0
No votes
ECU Shop Cube (Diesel)
2
12%
ECU Shop Monstermax (Diesel)
1
6%
Alphatech (Like & GT)
0
No votes
DMS Powerlab (FPC / DMS / DMS port)
0
No votes
HKS F Con D
1
6%
HKS F Con ID
1
6%
Aerochip (MAF Interceptor)
0
No votes
HalTech (standalone)
0
No votes
Lainnya
0
No votes
Nggak pernah pakai Piggyback
2
12%
 
Total votes: 17

User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by amfibi »

Ist yg spionnya merah itu yak om... :ungg:
User avatar
AD74YA
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 9769
Joined: Thu Jun 12, 2008 19:51
Location: Pasar Minggu, Jakarta
Daily Vehicle: Toyota Alphard

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by AD74YA »

Buahahaha... Malu saya kalau inget lagi..

Betul oom... Tapi waktu saya bawa ke Jakarta saya ganti hitam lagi.....
Anda sudah TEST DRIVE belum?...
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by nescafe »

Hansen wrote:
AD74YA wrote:
billyd1773dz wrote: bedanya stage 1 n 2 apa om?

unichip apa yg salah/kalah y dari greedy sampai harus d ganti? hehehe :D

ist nya yg 1nz atw 2nz om?boljug jg tu 150ps.. temen2nya apa aja om.. :D


:beer:
1NZ oom...

Berawal dari iseng2 custom exhaust dan PNP di pak poetic, terus udah berasa agak naik dikit tarikan bawahnya walau tarikan atasnya ngempos sedikit (maklum, saya rekues di cabang exhaustnya sama pak poetic).. Tiba2 mbah Andy1800 ngajakin balapan sama Fortie dieselnya di Dago, dan ist saya kalah telak.. Uwkwkwk.. Masih alay-alay nya waktu itu...

Besoknya ane main ke bengkel temen ane di Cigadung Bandung (sekarang dah tutup) dan ane disuruh bikin custom exhaust baru di BK knalpot, saat itu lagi naik daun di kalangan anak-anak klub Bandung.. Keracunan, ane minta rikues dibuatin stage 1, kalau gak salah list nya:

1. Header-center pipe-exhaust custom
2. Blitz intake replacement

Terus dapet info masih bisa nambah optimal, ane diarahin ke SS performance pasang Dastek Q+ dan Throttle controller..

Udah, itu doang Stage 1, dan ane belum kenal dyno disini, tapi tenaga sudah signifikan sekali terasa di tarikan bawahnya...

Nah, berikutnya ane sering main ke Jakarta.. Disana ane dikenalin sama orang HKS, saat itu retail nya baru buka.. Nah salah satu iseng promonya adalah bisa remap ECU gratis, dan dia cover merk apa saja mulai dari sekedar VVTI-override, HKS sampai Greddy KECUALI Unichip, karena memiliki sistem yang berbeda.. Yang bisa ngulik Unichip saat itu hanya retailer Unichip doank, tuner lain ora iso.. Nah ane merasa ini kekurangan, karena tidak fleksibel tuningannya Unichip, HKS punya saja waktu itu yang beli dikasih software komputer dan dongle kalau mau ngulik mapping sendiri (walaupun beli lagi). Ini alasan saya pindah Greddy..

Nah di stage 2, saya ganti:
1) TRD auto gearbox tuning set, termasuk stainless pipe clutch, dll dsb
2) TRD flywheel
3) TRD exhaust manifold
4) Greddy E-manage
5) Cusco full bar/frame depan-belakang
6) Busi2, Oli2..
7) Blitz open air intake
8) masih ada printilan lain lupa dah apa aja.. kecil2..

Nah saya coba on wheel, dengan BK full exhaust di stage 1 saja sudah jadi 118-120-an HP, on wheel setelah 2 minggu ngulik ini (karena kendaraan ane auto, dan sangat rentan, makanya tuningnya penuh perhitungan).. hasilnya kisaran 145 Hp-an, kibulan orang bengkel realnya bisa diatas itu (entahlah)..

Tapi saya gak rekomendasikan menaikkan Ist sampai lebih dari ini.... Kewalahan chassisnya... Walaupun setelah selesai tuning, Bandung Jatinangor yang kalau kondisi standar ngebut paling cepet 15 menit, rekor saya 6 menit 37 detik, itupun full passenger.

Saat itu saya malah ditawarin lanjut pasang turbo nya blitz, dan printilan lain dengan iming-iming nembus 200 HP, tapi saya takut gearbox nya hancur..

Di stage 2 ini hanya bertahan sebulanan karena saya merasa komponen mobilnya kolaps satu-satu saat saya paksa ngebut.. Entah karena CBU jadi sensitif atau kenapa.... Akhirnya saya lepas dan jualin semua hingga balik ke BK exhaust system sampai di kondisi akhir saya jual mobilnya..
Superrr sekali pengalamannya oom Adjaya... :big_biglaugh: :big_biglaugh:
ngerikkkkkkkkk :e-clap: :e-clap: :e-clap: :e-clap:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by nescafe »

AD74YA wrote:Buahahaha... Malu saya kalau inget lagi..

Betul oom... Tapi waktu saya bawa ke Jakarta saya ganti hitam lagi.....
itu spionnya jadi merah gara2 pake piggyback go? trus pas dibuat standar, balik lg item?

luar biasa :big_biglaugh: ......................... :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by billyd1773dz »

AD74YA wrote:
billyd1773dz wrote: bedanya stage 1 n 2 apa om?

unichip apa yg salah/kalah y dari greedy sampai harus d ganti? hehehe :D

ist nya yg 1nz atw 2nz om?boljug jg tu 150ps.. temen2nya apa aja om.. :D


:beer:
1NZ oom...

Berawal dari iseng2 custom exhaust dan PNP di pak poetic, terus udah berasa agak naik dikit tarikan bawahnya walau tarikan atasnya ngempos sedikit (maklum, saya rekues di cabang exhaustnya sama pak poetic).. Tiba2 mbah Andy1800 ngajakin balapan sama Fortie dieselnya di Dago, dan ist saya kalah telak.. Uwkwkwk.. Masih alay-alay nya waktu itu...

Besoknya ane main ke bengkel temen ane di Cigadung Bandung (sekarang dah tutup) dan ane disuruh bikin custom exhaust baru di BK knalpot, saat itu lagi naik daun di kalangan anak-anak klub Bandung.. Keracunan, ane minta rikues dibuatin stage 1, kalau gak salah list nya:

1. Header-center pipe-exhaust custom
2. Blitz intake replacement

Terus dapet info masih bisa nambah optimal, ane diarahin ke SS performance pasang Dastek Q+ dan Throttle controller..

Udah, itu doang Stage 1, dan ane belum kenal dyno disini, tapi tenaga sudah signifikan sekali terasa di tarikan bawahnya...

Nah, berikutnya ane sering main ke Jakarta.. Disana ane dikenalin sama orang HKS, saat itu retail nya baru buka.. Nah salah satu iseng promonya adalah bisa remap ECU gratis, dan dia cover merk apa saja mulai dari sekedar VVTI-override, HKS sampai Greddy KECUALI Unichip, karena memiliki sistem yang berbeda.. Yang bisa ngulik Unichip saat itu hanya retailer Unichip doank, tuner lain ora iso.. Nah ane merasa ini kekurangan, karena tidak fleksibel tuningannya Unichip, HKS punya saja waktu itu yang beli dikasih software komputer dan dongle kalau mau ngulik mapping sendiri (walaupun beli lagi). Ini alasan saya pindah Greddy..

Nah di stage 2, saya ganti:
1) TRD auto gearbox tuning set, termasuk stainless pipe clutch, dll dsb
2) TRD flywheel
3) TRD exhaust manifold
4) Greddy E-manage
5) Cusco full bar/frame depan-belakang
6) Busi2, Oli2..
7) Blitz open air intake
8) masih ada printilan lain lupa dah apa aja.. kecil2..

Nah saya coba on wheel, dengan BK full exhaust di stage 1 saja sudah jadi 118-120-an HP, on wheel setelah 2 minggu ngulik ini (karena kendaraan ane auto, dan sangat rentan, makanya tuningnya penuh perhitungan).. hasilnya kisaran 145 Hp-an, kibulan orang bengkel realnya bisa diatas itu (entahlah)..

Tapi saya gak rekomendasikan menaikkan Ist sampai lebih dari ini.... Kewalahan chassisnya... Walaupun setelah selesai tuning, Bandung Jatinangor yang kalau kondisi standar ngebut paling cepet 15 menit, rekor saya 6 menit 37 detik, itupun full passenger.

Saat itu saya malah ditawarin lanjut pasang turbo nya blitz, dan printilan lain dengan iming-iming nembus 200 HP, tapi saya takut gearbox nya hancur..

Di stage 2 ini hanya bertahan sebulanan karena saya merasa komponen mobilnya kolaps satu-satu saat saya paksa ngebut.. Entah karena CBU jadi sensitif atau kenapa.... Akhirnya saya lepas dan jualin semua hingga balik ke BK exhaust system sampai di kondisi akhir saya jual mobilnya..
owh gtu thx infonya om... :D

masalahnya unichip memang software tuningnya harus beli lagi 298$ an............... klw greedy uda dapet... :D

denger2 d luar malah ada tuner unichip yang ngasih password d piggynya..... biar tuner lain ga bisa buka.... mungkin biar tuningnya dia ga di colong orang lain... atau yaaa biar konsumennya balik lagi ke dia.....


btw dynonya d KSnusa? klw gw perhatiin dyno disana on wheel HP ... :D blm di hitung drivetrain lossnya,klw d rev uda dikalikan drivetrain lossnya.. 150hp d ksnusa sih gede :D XJ aja d ksnusa cuma 100hpan hehe :D...

real life nya kerasa jauh g om?


:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by Classic »

D4D memang potensinya besar ya. Punya kakak ipar jadi 150HP setelah pasang piggyback. Saya ingat betul ipah ini kalau langsung masuk gigi 2, lepas kopling dan kick down, bannya slip.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by JESKONENG »

D4D 150hp blom gitu hebat sih.. tapi torsinya brapa nm om ? Karna tarikan/aksel awal tergantung besarnya torsi...
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by billyd1773dz »

Classic wrote:D4D memang potensinya besar ya. Punya kakak ipar jadi 150HP setelah pasang piggyback. Saya ingat betul ipah ini kalau langsung masuk gigi 2, lepas kopling dan kick down, bannya slip.
hahaha :D setuju om.... :D

dulu d dyno d4d gw 180 400nm,waktu tune kebatas kekuatan clutch stdnya.......... itu juga di pke jalan normal gigi 4 dan 5 bgtu di bejek clutchnya yg slip wkwkw :D padahal mobil relatif baru <20k...... jadi mode max g pernah di pakai dlu haha :D

ganti clutch, baru deh ...... ban jadi berasa licin banget... salah ngangkat kopling gampang banget bikin burnout panjang d gigi 2.... apalagi klw gas+rem haha g abis2 burnoutny tu... untung g ada LSDnya, klw ada gawat nih pantatnya liar... blm lagi chassis std dgn suspensi std tiba2 jadi horror wkwkw :D ....

yang paling impressive dari 1200 uda ngejambak kuatt sampai redline...... gw TD dcab2 modern sekalipun yang VGT dan diatas kertas power rantingnya setara tp g ada yg powerbandnya seluas ini. sekalipun MT jadi enak, jarang downshift... nyusul mobil depan juga gigi 4 atau 5 aja sekalipun mulai di bejek d rpm 1300an langsung narik dgn cepet... effortless torquenya renyah dan luas.

gtw ipah yg uda di kelas 300hpan kaya apa yah haha :D.................... pertanyaan gw ganti turbo lowrevnya dapat g tu?klw AT sih g terlalu pengaruh kli yah tc nya yg nyesuaikan ke tengah revnya...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Classic
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 46
Joined: Wed Jan 08, 2014 7:57

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by Classic »

@jeskoneng, torsinya sih sy lupa. Tapi kalau ngerasain tarikannya, ga bakal kurang dari 350nm. Captiva sy yg 360nm pun kalah narik. Mgkn jg didukung body yg lebih ringan dari SUV ya.

@billy, iya yang kalah koplingnya. Ipah kakak ipar sy jg habis koplingnya gara2 piggyback. Skrg sehari2 dia pake setinggan normal+. Sedikit diatas normal, tapi ga seagresif max.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by JESKONENG »

btw, beberapa hari y.l. saat di Lestari Bintaro, sy menyaksikan dynotest beberapa mobil yg pake Unichip :

- Nissan GL 1.5 hasilnya (setelah disetting2) cuma sekitar 110 hp
- Honda City 2013 (pake header) hasilnya 159 hp

dan si pemilik GL bilang, memang GL susah mau ditingkatkan powernya, padahal sudah pake Unichip Q+
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by billyd1773dz »

pertanyaan menggelitik ane nih.. :D

tuner-tuner unichip yg ada d jkt dan khususnya bandung, memang masih tergantung pada basemap dari sigma yah? jadi ga mampu membuat basemap sendiri untuk mobil yang tergolong baru/blm pernah d pasang atau ada di database sigma... ?

saya pikir, yg namanya tuner unichip masing2nya uda bisa bikin tune map sendiri, g perlu nunggu map dari bengkel/ main dealer unichip?

thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by Rocco77 »

Pilihan piggyback buat bensin maupun diesel untuk area Surabaya yang available apa aja ya?
Trus tuner nya yang mantap siapa ya?

Share ya bro... :)
Rocco77
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 186
Joined: Wed Dec 11, 2013 11:35

Re: Piggyback apa yg pernah anda pakai / sedang anda pakai

Post by Rocco77 »

Barusan pasang cube di Aling Duta Jaya Surabaya...
Sekarang bawa dakar jadi sruntulan...wkwkwkwk...
Kaki kanan jadi nggak sopan...