Kesan Karimun Estilo
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Fri Jun 08, 2007 7:12
- Location: Jakarta
Kesan Karimun Estilo
Dari hasil pemakaian saya selama ini (dah sekitar 1600 km) ada beberapa kesan yang saya tangkap dari karimun estilo (selain trouble yang saya alami). Perbandingan yang saya pakai adalah dengan Picanto yang juga pernah saya pakai. Tapi ini full opini pribadi lho ya... N harap maklum kalo kesan ini dilihat dari orang yang sangat awam dalam hal otomotif. Gak ngerti sama sekali masalah mesin pokoknya. Cuma bisa merasakan....
Dari segi tampang, estilo lebih ke arah manis (kalo picanto ke arah ganteng...).
Handling agak lebih lincah picanto.
Tenaga di putaran atas agak lebih galak picanto, estilo lebih lembut.
Suara mesin lebih halus estilo dibanding picanto.
Kesenyapan kabin lebih bagus estilo.
Bantingan suspensi jauh lebih bagus estilo.
AC lebih bagus estilo karena lebih cepat dingin.
Suara audio standar lebih bagus estilo, walaupun track mudah loncat kalo mobil kejeblos lubang2 kecil.
Pelapis jok estilo yang dari kain mempunyai keunggulan gak panas, tapi lebih cepat kotor, apalagi bawa anak kecil yang ........ gitu deh...
Kesan kecil dari luar akan hilang kalo qta masuk ke kabin. Terkesan lapang. Aku yang mempunyai tinggi 172 cm masih cukup nyaman untuk mengemudi walaupun kursi pengemudi tdk dimundurkan terlalu jauh untuk memberi ruang kaki penumpang belakang.
Konsumsi bensin (aku pake pertamax) luar kota, isi penuh 2 dewasa, 2 anak SD, bagasi, tercatat 14 km / liter. Sendirian cuma bawa tas ransel, tercatat 17 km/liter. Jadi Gresik ke Jogja (sendirian) habis Rp 123.000,-
Jakarta ke Gresik ber 4 habis Rp 360.000,- termasuk kejebak macet di pantura selama 3 jam.
Dukungan servis bagus, respon cepat.
Gitu dulu kesanku. Namanya juga kesan, bukan review, karena gak tahu masalah teknis blas... Awam sih...
Dari segi tampang, estilo lebih ke arah manis (kalo picanto ke arah ganteng...).
Handling agak lebih lincah picanto.
Tenaga di putaran atas agak lebih galak picanto, estilo lebih lembut.
Suara mesin lebih halus estilo dibanding picanto.
Kesenyapan kabin lebih bagus estilo.
Bantingan suspensi jauh lebih bagus estilo.
AC lebih bagus estilo karena lebih cepat dingin.
Suara audio standar lebih bagus estilo, walaupun track mudah loncat kalo mobil kejeblos lubang2 kecil.
Pelapis jok estilo yang dari kain mempunyai keunggulan gak panas, tapi lebih cepat kotor, apalagi bawa anak kecil yang ........ gitu deh...
Kesan kecil dari luar akan hilang kalo qta masuk ke kabin. Terkesan lapang. Aku yang mempunyai tinggi 172 cm masih cukup nyaman untuk mengemudi walaupun kursi pengemudi tdk dimundurkan terlalu jauh untuk memberi ruang kaki penumpang belakang.
Konsumsi bensin (aku pake pertamax) luar kota, isi penuh 2 dewasa, 2 anak SD, bagasi, tercatat 14 km / liter. Sendirian cuma bawa tas ransel, tercatat 17 km/liter. Jadi Gresik ke Jogja (sendirian) habis Rp 123.000,-
Jakarta ke Gresik ber 4 habis Rp 360.000,- termasuk kejebak macet di pantura selama 3 jam.
Dukungan servis bagus, respon cepat.
Gitu dulu kesanku. Namanya juga kesan, bukan review, karena gak tahu masalah teknis blas... Awam sih...
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 06, 2007 4:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 16497
- Joined: Tue Apr 03, 2007 14:24
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1881
- Joined: Tue Feb 20, 2007 16:43
- Location: Sunter
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Fri Jun 08, 2007 7:12
- Location: Jakarta
Karena STNK estilo saya belum jadi (tapi dah keliling jawa ) maka saya belum tahu masuk mana kategorinya. Tapi di dalam DO disebut minibus...
Kalo minibus, napa penumpangnya cuman 5??? mestinya microbus ya????
Masalah pintu yang mungkin keliatan tipis, aku sih gak masalah, karena takutnya kalo pintunya tebal mesinnya gak kuat ngangkat bobot kendaraan. he he he
Tapi napa malah perhatikan pintunya???
Aku masuk ke kamar sedan, karena bingung aja gak ada kamar yang cukup kecil buat estilo yang emang sangat kecil ini.. Yang lain pada gede2 sih....
Kalo minibus, napa penumpangnya cuman 5??? mestinya microbus ya????
Masalah pintu yang mungkin keliatan tipis, aku sih gak masalah, karena takutnya kalo pintunya tebal mesinnya gak kuat ngangkat bobot kendaraan. he he he
Tapi napa malah perhatikan pintunya???
Aku masuk ke kamar sedan, karena bingung aja gak ada kamar yang cukup kecil buat estilo yang emang sangat kecil ini.. Yang lain pada gede2 sih....
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jul 06, 2007 4:09
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2391
- Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
- Location: Sparkling Surabaya
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Fri Jun 08, 2007 7:12
- Location: Jakarta
Aku sih baru berani coba sampai 130 km/h. Diatasnya lagi belum sempat karena musuhnya pada gede2, kayak mbak nova dan sebangsanya. Keliatannya karena kecil2 berani lari kenceng, mbak2 nova pada ngejar lalu mepet estiloku. Ya udah deh, yang kecil ngalah....
Masalah kestabilan kendaraan, karena waktu ngebut itu bawa muatan penuh, masih stabil jalannya. Setir mantap. Cuman mungkin karena mesin kecil mulai terasa getar mesinnya. Getar mulai di 120 km/h. Mungkin kalo lebih dari 130 km/h getarannya bisa ilang. Kalo aku bandingkan ama motorku, getaran mesin hanya ada pada kisaran rpm tertentu, diatas atau dibawahnya ilang. Entar deh kalo ada kesempatan coba top speednya berapa.
Asal gak mogok aja aku cukup puas pake estilo.
Aku kemarin ambil di Suzuki Tendean dapat harga 96.900.000 bro.
Masalah kestabilan kendaraan, karena waktu ngebut itu bawa muatan penuh, masih stabil jalannya. Setir mantap. Cuman mungkin karena mesin kecil mulai terasa getar mesinnya. Getar mulai di 120 km/h. Mungkin kalo lebih dari 130 km/h getarannya bisa ilang. Kalo aku bandingkan ama motorku, getaran mesin hanya ada pada kisaran rpm tertentu, diatas atau dibawahnya ilang. Entar deh kalo ada kesempatan coba top speednya berapa.
Asal gak mogok aja aku cukup puas pake estilo.
Aku kemarin ambil di Suzuki Tendean dapat harga 96.900.000 bro.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 505
- Joined: Fri Apr 21, 2006 4:33
- Location: JAKARTA
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Fri Jun 08, 2007 7:12
- Location: Jakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Kesan Karimun Estilo
ee..bujrut. lagi enak2 baca trit om matcad punya, muncul di pojok kanan bawah : Recommended for you, topic Kesan Karimun Estilo. saya klik, muncul ginian...trit jadoel !! cihuiiiii (liat avatar om mungkin_estilo) pagi2 mata langsung melek...
oh, ya btt. kesan saya, karimunestilo culun bgt. no offence buat user estilo karimun ya...
sekian.
oh, ya btt. kesan saya, karimunestilo culun bgt. no offence buat user estilo karimun ya...
sekian.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re:
Ya gapapa, sekarang kejar setoran Nonik beliaunyar1210g wrote:Bro Hansen ini lucu ya?
Pendapatnya pendek2 amat?
Kadang juga menanggapi hal2 yg bukan intinya...
Ngejar setoran post2an ya? Wakakakakaka... J/K
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 75
- Joined: Tue Jun 14, 2011 1:50
- Location: Solo-Semarang
Re: Kesan Karimun Estilo
Susuki emang jagonya bikin mobil kecil aka city car.
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Kesan Karimun Estilo
Stuju diliat dri luar ga manuiawi, gtwnya udh masuk mantep , cmn bntuknya kotak" terus bosencoffee wrote:Susuki emang jagonya bikin mobil kecil aka city car.
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2269
- Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
- Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT
Re: Kesan Karimun Estilo
coffee wrote:Susuki emang jagonya bikin mobil kecil aka city car.
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
ini yg dikamsud mbak nova itu sapa ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06
Re: Kesan Karimun Estilo
Tret jadul bangkit dari kubur
Esteler kan udah agak bulet, gak sekotak karimun yg lebih tua omWongZo wrote:Stuju diliat dri luar ga manuiawi, gtwnya udh masuk mantep , cmn bntuknya kotak" terus bosencoffee wrote:Susuki emang jagonya bikin mobil kecil aka city car.
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
Ipah kayanyahariy wrote:coffee wrote:Susuki emang jagonya bikin mobil kecil aka city car.
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
ini yg dikamsud mbak nova itu sapa ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Kesan Karimun Estilo
Esteler kan udah agak bulet, gak sekotak karimun yg lebih tua omloadeddiapers wrote:WongZo wrote:Stuju diliat dri luar ga manuiawi, gtwnya udh masuk mantep , cmn bntuknya kotak" terus bosencoffee wrote:Susuki emang jagonya bikin mobil kecil aka city car.
Ga sampai test drive, cuma duduk di driver seat.wow lapang dan head room cukup lega ternyata.
Padahal dari luar mungil banget, tinggi dan profil ban tipis.
Bawa mobil gini jangan kenceng2 bro, ingat gimana cara nge-rem nya.
salam dari mbak nova, hehe
Esteler memang udh agak bulet, tpi ke si Wagon R balik lagi deh kotak" gaje , ane ntah knp lebih sneng liat karimun kotak drpda si wagon R, pdhal diluar negri wagon R nya cakep abis .
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 6271
- Joined: Thu May 22, 2014 3:38
Re: Kesan Karimun Estilo
waduh senyap lebih bagus estilo..ane pernah bawa estilo..ga kebayang picanto
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 77
- Joined: Sat Jun 21, 2014 23:05
Re: Kesan Karimun Estilo
mau tanya nih, mending beli karimun estilo 3 silinder second atau sekalian beli karimun wagon R LCGC baru ya?
kalo liat2 yg wagon R interior jelek, material dashbord keliatan murah, banyak downgrade nya dibanding estilo 3 silinder sblm discontinue.
mesin wagon r apa sama dengan karlo 3 silinder?
kalo liat2 yg wagon R interior jelek, material dashbord keliatan murah, banyak downgrade nya dibanding estilo 3 silinder sblm discontinue.
mesin wagon r apa sama dengan karlo 3 silinder?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2968
- Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
- Location: 万隆, 印度尼西亚
Re: Kesan Karimun Estilo
kalo dapet unit kinyis saya go for karimun estilo oom, lebih manusiawi ya fitur fiturnya, walaupun bentuk saya lebih demen boxy nya Wagon R
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Kesan Karimun Estilo
Klw ane mending karlo second atau cri mobil laen yg lebih bermanusiawi msalnya mirage gtu. Kmaren ini ad yg jual tipe GLX di Bandung 107jt, tpi kynya udh laku .tiptronic wrote:mau tanya nih, mending beli karimun estilo 3 silinder second atau sekalian beli karimun wagon R LCGC baru ya?
kalo liat2 yg wagon R interior jelek, material dashbord keliatan murah, banyak downgrade nya dibanding estilo 3 silinder sblm discontinue.
mesin wagon r apa sama dengan karlo 3 silinder?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5489
- Joined: Thu Mar 10, 2011 22:48
- Location: All over the world
- Daily Vehicle: Kijang Innova D4D
Re: Kesan Karimun Estilo
Hari2 ini,di kota saya mulai seliweran Suzuki Splash ,cantik juga ya,gw liat ada yg AT ckckck keren deh apalagi GC tinggi jugaWongZo wrote:Klw ane mending karlo second atau cri mobil laen yg lebih bermanusiawi msalnya mirage gtu. Kmaren ini ad yg jual tipe GLX di Bandung 107jt, tpi kynya udh laku .tiptronic wrote:mau tanya nih, mending beli karimun estilo 3 silinder second atau sekalian beli karimun wagon R LCGC baru ya?
kalo liat2 yg wagon R interior jelek, material dashbord keliatan murah, banyak downgrade nya dibanding estilo 3 silinder sblm discontinue.
mesin wagon r apa sama dengan karlo 3 silinder?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2083
- Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
- Location: Bandung
Re: Kesan Karimun Estilo
Iyh sih keren, apalagi yg baru udh dpt abs+ebd, side impact beam, mnus airbag jg gpp dhnugroho bagor wrote:Hari2 ini,di kota saya mulai seliweran Suzuki Splash ,cantik juga ya,gw liat ada yg AT ckckck keren deh apalagi GC tinggi jugaWongZo wrote:Klw ane mending karlo second atau cri mobil laen yg lebih bermanusiawi msalnya mirage gtu. Kmaren ini ad yg jual tipe GLX di Bandung 107jt, tpi kynya udh laku .tiptronic wrote:mau tanya nih, mending beli karimun estilo 3 silinder second atau sekalian beli karimun wagon R LCGC baru ya?
kalo liat2 yg wagon R interior jelek, material dashbord keliatan murah, banyak downgrade nya dibanding estilo 3 silinder sblm discontinue.
mesin wagon r apa sama dengan karlo 3 silinder?