Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by azu »

Nice review bro chris :mky_02:

Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya :D

Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..

Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by amfibi »

azu wrote:Nice review bro chris :mky_02:

Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya :D

Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..

Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
Errr, 406 D9 make mesin ini juga???

*alamat banyak trouble menjelang tahun ke-5, ntah kenapa 406 rawatnya harus bener bener becus biar selalu fit, tiap bbrp waktu ada aja ngajak ke bengkel, dan D9 ini ga bisa premium :ungg:
User avatar
Felixz_Yaris
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3211
Joined: Wed Mar 27, 2013 4:32
Location: Jombang, Jawa Timur

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by Felixz_Yaris »

pug tercantik,
Ga bisa ikut TD, ada sekolah :big_slap:

nice repiu :mky_02:
[TYCI 917]
[YKC]
User avatar
azu
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 673
Joined: Tue Jun 19, 2012 18:00
Location: Bandung
Daily Vehicle: 2007 Toyota NCP93R-BEMGKD

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by azu »

amfibi wrote:
azu wrote:Nice review bro chris :mky_02:

Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya :D

Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..

Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..
Errr, 406 D9 make mesin ini juga???

*alamat banyak trouble menjelang tahun ke-5, ntah kenapa 406 rawatnya harus bener bener becus biar selalu fit, tiap bbrp waktu ada aja ngajak ke bengkel, dan D9 ini ga bisa premium :ungg:
Iya bro fibi, udah EW10 utk D9.. Kalau yg sebelumnya (D8) pakai XU10 sama seperti 405..

Ya ngerawat mobil eropa seperti Pug ini memang butuh perhatian lebih jika dibandingkan dgn mobil Jepang :mrgreen: makanya dulu bokap mau angkat Pug 307 atau 406 ga jadi, akhirnya ambil Civic ES karena saya ga yakin kami bisa ngerawat Pug :D

Untuk urusan Peugeot, sepertinya ada yg lebih paham seperti om Jeskoneng atau om imsus :)
2007 Toyota NCP93R-BEMGKD
2013 Toyota ZRR70R-APEXPD
fayenatics
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 142
Joined: Sun Mar 13, 2005 13:26
Location: Surrrr

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by fayenatics »

nice and insightful review :big_exellent:
ga nyangka kesan ente malah positif ke versi 2.0 ini

cuman diskonya minim ya untuk NIK 2013 dan pilihan warna yang cuma itam sisanya

mending ambil yg baru no diskon yg putih

bener2 interiornya yg 1.6 kalau ga salah item bukan silver yg terlihat murahan

dingin2, empuk :ngacir:
galauuu mode on
galau foreva
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by ChZ »

azu wrote:Nice review bro chris :mky_02:

Pug, mobil yang terkenal dengan kenyamanan.. Kalau tanya ke orang tua, pasti akan bilang Pug 504 dan 505 itu sebagai salah satu mobil yang paling nyaman pada masanya :D

Sayangnya di Bandung jarang banget liat Pug baru, paling banyak ya 406, 206, 306, dan 307.. Dealernya pun kecil banget..

Mesin EW10 ini sudah dipakai sejak 406 D9 Limited yang keluaran akhir (2000-2004,CMIIW), jadi rasanya untuk reliability cukup terjamin.. Dan jangan lupakan komunitas pengguna Pug, salah satu komunitas paling solid yg saya tahu..


thank you oom azu :mky_02:

betul, di forum sebelah(k*sk*s) ini Pug juga banyak dipuja, 406 salah satunya dibilang "it redefines what a car should be".

nyaman, kencang, stabil.

betul, komunitas pengguna Pug sangat solid. nggak kalah solid sama klub VW klasik :mky_02:
amfibi wrote: Errr, 406 D9 make mesin ini juga???

*alamat banyak trouble menjelang tahun ke-5, ntah kenapa 406 rawatnya harus bener bener becus biar selalu fit, tiap bbrp waktu ada aja ngajak ke bengkel, dan D9 ini ga bisa premium :ungg:
azu wrote: Iya bro fibi, udah EW10 utk D9.. Kalau yg sebelumnya (D8) pakai XU10 sama seperti 405..

Ya ngerawat mobil eropa seperti Pug ini memang butuh perhatian lebih jika dibandingkan dgn mobil Jepang :mrgreen: makanya dulu bokap mau angkat Pug 307 atau 406 ga jadi, akhirnya ambil Civic ES karena saya ga yakin kami bisa ngerawat Pug :D

Untuk urusan Peugeot, sepertinya ada yg lebih paham seperti om Jeskoneng atau om imsus :)
yang dipake di 406 itu EW10J4 memang terkenal cukup banyak masalah kalo nggak bener rawatnya :big_slap: dan yang dipake 406 teknologinya lebih canggih dan outputnya lebih besar dari 408.

408 pake EW10A
Felixz_Yaris wrote:pug tercantik,
Ga bisa ikut TD, ada sekolah :big_slap:

nice repiu :mky_02:
ahh ente ngibrit duluan sih :ngacir:

thank you bro felix :mky_02: ditunggu kopdar berikutnya
fayenatics wrote:nice and insightful review :big_exellent:
ga nyangka kesan ente malah positif ke versi 2.0 ini

cuman diskonya minim ya untuk NIK 2013 dan pilihan warna yang cuma itam sisanya

mending ambil yg baru no diskon yg putih

bener2 interiornya yg 1.6 kalau ga salah item bukan silver yg terlihat murahan

dingin2, empuk :ngacir:
whuihhhh bos yakuza udah nongol.... sungkem dulu sama laopan :off_good:

hohoho sangat positif.... walaupun ane berharap yang 1.6T juga ada TDnya biar bisa bandingin :ngacir: still, 408 2.0 is the best choice for daily use car.

hmmm 20juta tapi dia bilang sih bisa pengajuan lagi :shrug: tapi gak mau sebutin angka :shrug:

silvernya itu bikin ane ga ngeh, laopan :big_slap: cheap banget kesannya.
montirangin wrote:modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
buat saya sih Pug justru modelnya tahan lama. 406 itu salah satu sedan tercantik dan modelnya masih bagus sampe sekarang.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Jose
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 494
Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
Location: Southern Batavia
Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by Jose »

Nice review as usual bro chris

Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle

Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard

Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
Increase speed = increase Risk
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

Jose wrote:Nice review as usual bro chris

Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle

Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard

Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
Merc rasanya tidak memberikan selama 5 tahun, rasanya hanya 3 thn saja.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by ChZ »

Jose wrote:Nice review as usual bro chris

Cukup surprised juga 408 ini banyak hal2 bagusnya, terutama engine note yg bikin pengen terus injak throttle

Tapi yg surprised bgt adalah free service & sparepart for 5 years utk mobil seharga ini adalah penawaran yg cukup menggiurkan juga yah. Saya juga pernah TD merc W204, bimmer F30 & RR evoque dimana ketiga pabrikan tsb memberikan free service & sparepart alias tinggal isi bensin doang selama 5 tahun. Dan dengan Pug juga menawarkan hal yg sama sepertinya sistem "tau beres" ini sudah diterapkan di semua ATPM european cars.
Menurut saya itu adalah bargain yg bagus dimana kita terhindar dari biaya maintenance rutin yg terkadang mencekik terutama 30,000km keatas. Otomatis walaupun europeans membutuhkan bbm beroktan tinggi, total operating cost yg dibutuhkan menjadi lebih efisien dibanding middle-up japs car macam odyssey/accord, cx5/6, camry/alphard

Saya sendiri mulai kepikiran utk ambil europeans utk next car klo melihat penawaran seperti ini
thank you oom Jose :mky_02:

yes, ane juga awalnya nggak banyak ekspektasi, spek biasa-biasa aja, transmisi 4-AT biasa. tapi ternyata enjin note nya betul-betul menyenangkan :mky_02:

betul, dengan harga lebih murah dari Civic, free servis 5 taun, what could be better? Cocok rasanya kalo dijadiin mobil operasional sehari-hari.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
imingwahyudi
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2968
Joined: Sat Nov 30, 2013 15:30
Location: 万隆, 印度尼西亚

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by imingwahyudi »

c'est magnifique, monsieur! :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Err :mky_01: :mky_01: , kok saya ga demen sama penempatan emblem belakang ya, malah jadi inget Baleno 98 yang 'BALENO' nya dibikin 'B A L E N O' :big_bored:

Pug yang demen cuma satu soalnya, 307 SW :mky_01:

Overall, picking these knocker over 2.0l Civic, definitely :mky_03: :mky_03:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

Cuman bengkelnya jarang aja.. jadi free service kalo yg jauh dari bengkel cukup repot
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by haristk7 »

Peugeot 408, salah satu sedan kompak favorit gw dari Benua Eropa. Desainnya cukup cantik alaupun menurut gw gak secantik Peugeot 508 dan 407 (emang beda kelas juga sih)...tapi overall gw demen liatnya, apalagi yang versi (nyaris) fullspec, Peugeot 408 1.6 Turbo..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by ChZ »

imingwahyudi wrote:c'est magnifique, monsieur! :mky_02: :mky_02: :mky_02: :mky_02:

Err :mky_01: :mky_01: , kok saya ga demen sama penempatan emblem belakang ya, malah jadi inget Baleno 98 yang 'BALENO' nya dibikin 'B A L E N O' :big_bored:

Pug yang demen cuma satu soalnya, 307 SW :mky_01:

Overall, picking these knocker over 2.0l Civic, definitely :mky_03: :mky_03:
ahh merci beaucoup.... Mingki! :mky_02:

jujur itu tulisan P E U G E O T seharusnya diilangin aja.... lebih keren cuma pajang logo kucing berdiri... errr... singa berdiri. keliatan angker dan eksotis :mky_02:

ane sih sekarang demen 408 dan 508. dan tentu saja the legendary 406 :cupss:

Image

one of the most beautiful sedan until now :cupss:

of course, i'd pick this over 2.0L Civic.... 30millions cheaper with all these advantages.... and New Focus oso feels overpriced after seeing 408 :shrug:
haristk7 wrote:Peugeot 408, salah satu sedan kompak favorit gw dari Benua Eropa. Desainnya cukup cantik alaupun menurut gw gak secantik Peugeot 508 dan 407 (emang beda kelas juga sih)...tapi overall gw demen liatnya, apalagi yang versi (nyaris) fullspec, Peugeot 408 1.6 Turbo..
ahh kak harry :mky_02: betul, ane pertama liat taxinya seliweran di Smg aja kaget.... wuih... mobil apa ini.... Peugeot... kok banyak bener skrg :big_chicken:

begitu mendekat.... bah! taxi ternyata :big_slap:

review enjin EP6CDTM nya akan dibahas oleh medket di mobil satu lagi..... bukan 408 Turbo, tapi *beeeeep* :ngacir: ane nggak nyetir unit satunya lagi, cuma jadi penumpang aja
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

apa pug ini ga pernah kasi diskon besar ya? abis diantara yg lain..walau sekelas, rasanya interiornya ini paling sederhana (ga modal :D) *peace* coba liat disaat yg lain udah ada tombol di stir. dan yg lain udah start stop. pug kalo ada pun rasanya telat, tapi harganya ga telat :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by ChZ »

montirangin wrote:apa pug ini ga pernah kasi diskon besar ya? abis diantara yg lain..walau sekelas, rasanya interiornya ini paling sederhana (ga modal :D) *peace* coba liat disaat yg lain udah ada tombol di stir. dan yg lain udah start stop. pug kalo ada pun rasanya telat, tapi harganya ga telat :D
sekali lagi soal diskon salesnya cuma buka 20.... tapi kemaren ane di SSI "kalo mw lebih bisa lah mas, saya aturken nanti". toh sudah free maintenance 5 years rasanya diskonnya terkompensasi lah.

kalo interiornya, sama sekelas, jujur, design-wise memang jelek, tapi materialnya bikin New Civic, New Altis, bahkan New Focus minder.

408 ga pake tombol di setir, tapi di belakang kolom setir ada tuas buat kontrol audio dan cruise control. sama aja lah. ya lebih complicated emang. New Civic yang start/stop cuma 2.0Liter, itupun harganya 450juta lho. start/stop di mobil sekelas ini kok overrated ya ane rasa.

oom montir coba liat barangnya dulu deh. dijamin pasti kesannya beda liat gambar sama barangnya langsung. kalo udah TD, mobil-mobil Jepang 500-600juta yang ngaku-ngaku nyaman itu kelibas semua dah. i guarantee you. dampingnya sangat luar biasa.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by haristk7 »

gw sih udah tau chris yang 1.6 Turbo apaan..yang pasti bukan penerusnya 407 wakakaka

btw soal tombol kontrol audio dan cruise control, sebagian mobil Eropa setau gw letak tombolnya emang adanya dibalik stir...lucu juga..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

ga ada yg bahas 508 pug? yg lagi ada paket promo total dp 100jt aja (berdasar info terbaru september 2014)? atau yg diskonnya sampai 100jt (berdasar info april 2014)
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by ChZ »

haristk7 wrote:gw sih udah tau chris yang 1.6 Turbo apaan..yang pasti bukan penerusnya 407 wakakaka

btw soal tombol kontrol audio dan cruise control, sebagian mobil Eropa setau gw letak tombolnya emang adanya dibalik stir...lucu juga..
di balik setir, unik tapi kadang sih berasa complicated. kalo di SX4 ane nurunin volume cuma tinggal pencat pencet tombol doang tanpa harus tangan berkelana kemana-mana. di 408 harus pake kelingking kanan buat nurunin volume via setir.

nah kemaren si kucing mencari celah untuk menjatuhkan 408 dengan nanya soal MID, berharap biar Mazda8 ada temennya kali :ngacir:

dan voila! ternyata tombol di tuas wiper buat nampilin informasi MID, kucing di-troll sama singa :big_weee:

:ngacir: :ngacir:
montirangin wrote:ga ada yg bahas 508 pug? yg lagi ada paket promo total dp 100jt aja (berdasar info terbaru september 2014)? atau yg diskonnya sampai 100jt (berdasar info april 2014)
508 cukup cantik.... OTR 750juta. gak ada TD sayangnya.

sekali lagi cuma open 20juta tapi nggak mau kasih angka pasti si sales consultant kemaren. kalo serius nanti bisa diaturken sama KaCab nya.... kebetulan kemaren ketemu KaCab Pug Sby juga :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Good_boy86
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 977
Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
Location: sby

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by Good_boy86 »

@chz..
Gila. 508 sudah tembus 750jt ?
Mahal banget ya... Padahal kalo main di kelas 550jt an, masih bisa bersaing sama accord dan camry tuh..
Tp memang 508 ini masi cbu perancis ya? Kalo yg 207 dan 408 sudah cbu malaysia makanya bisa murah.

Taun 2011 saya sempet rekondisi 406 d8. Tp cuma rekondisi kaki2, habis 10jt dan detailing. Sudah sangat nyaman dan mengkilap seperti mobil baru. Beli tgn 1 dr taun 97, sampai skrg masih 65-70rb km. Full orisinil cat.
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 504
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by glendotan »

Nice review om Chz!
Menarik sekali ya Pug 408 ini..kapan lagi ngrasain sedan eropa yang nyaman, harga reasonable, dan free service 5 th very2 good bargain.... asal jgn mikir resale value ajah.

Perihal interior, pengalaman di 206 temen Memang kualitas pug ini bagus, tp klo sdh pakai lama rata2 pada keras dan akhirnya pecah.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

Good_boy86 wrote:@chz..
Gila. 508 sudah tembus 750jt ?
Mahal banget ya... Padahal kalo main di kelas 550jt an, masih bisa bersaing sama accord dan camry tuh..
Tp memang 508 ini masi cbu perancis ya? Kalo yg 207 dan 408 sudah cbu malaysia makanya bisa murah.

Taun 2011 saya sempet rekondisi 406 d8. Tp cuma rekondisi kaki2, habis 10jt dan detailing. Sudah sangat nyaman dan mengkilap seperti mobil baru. Beli tgn 1 dr taun 97, sampai skrg masih 65-70rb km. Full orisinil cat.

oh my 750jt 508..padahal dikelas camry ya..liat di harga internasionalnya jg ga worth it ya di idr.
anyway cbu perancis masih jauh dibawah german dan bahkan jepang. perancis kan terkenal org2nya pemalas. :big_sorry:
slapnuts
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 372
Joined: Sun Nov 18, 2012 12:16

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by slapnuts »

montirangin wrote:modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
ga tahan lama? ga salah om?
IMHO model mobil-mobil eropa seperti ini justru yang timeless (subyektif)
Desain sedan eropa kebanyakan memiliki bonet panjang, kabin proporsional, bagasi pas, begitu cantik dilihat mata. Pun dengan tarikan garis samping yang tidak terlalu neko-neko. Tengok saja F30, W204, 408, A4 walau ukuran compact sedan tapi tetap sedap dipandang mata. Berbeda dengan compact sedan jepangan, let's say Civic FB, desain dari samping bagaikan mangkok dibalik (bonet pendek, pilar A terlalu landar, bagasi pendek) :big_peace: City Aria, Mazda2 Sedan apalagi :big_biglaugh:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by montirangin »

slapnuts wrote:
montirangin wrote:modelnya walau manis tapi ga tahan lama, seperti setiap pug lainnya. ga tau kenapa.
ga tahan lama? ga salah om?
IMHO model mobil-mobil eropa seperti ini justru yang timeless (subyektif)
Desain sedan eropa kebanyakan memiliki bonet panjang, kabin proporsional, bagasi pas, begitu cantik dilihat mata. Pun dengan tarikan garis samping yang tidak terlalu neko-neko. Tengok saja F30, W204, 408, A4 walau ukuran compact sedan tapi tetap sedap dipandang mata. Berbeda dengan compact sedan jepangan, let's say Civic FB, desain dari samping bagaikan mangkok dibalik (bonet pendek, pilar A terlalu landar, bagasi pendek) :big_peace: City Aria, Mazda2 Sedan apalagi :big_biglaugh:
buat ane ya spt itu, mari kita lihat 406..ane ga bilang 406 jelek namun...jika kita liat dijalan, dgn amat sangat jelas keliatan kalo ditebak bahwa mobil ini udah berumur, bisa akhir 90 bisa awal..kalo mid 2000s, berarti designnya kurang. secara model itu sendiri, manis ya manis tapi umur tetep keliatan.
Coba liat peugeot 206 atau 307, pada masa awal 2000 (2002?), designnya sangat termasuk ya menarik, sporty, namun skrg, tetep ga bisa mengalahkan waktu.
User avatar
v63000
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 151
Joined: Thu Feb 13, 2014 4:57

Re: Review of Peugeot 408 2.0 A/T

Post by v63000 »

Nice review om CHZ :mky_02: :mky_02: oh jadi ini bukan penerusnya 406 ?? tapi yang meneruskan 508 :big_think: :big_think:
kalo 408 aja segitu hebatnya jadi penasaran apalagi 508 :mky_02: :mky_02: minta req review 508 juga dong kalo sempat :mky_01: :mky_01:
dulu sempet pengen ambil Pug 406 tapi ngeri ass dan konon suka overheat :big_childish: :big_childish: