Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Nah itu harusnya pas.......krn saat di suhu panas keduanya masuk range SAE 80 - SAE utk gear oli std
Ini trans manual Nissan bukan ?
mitsubishi mirage om turbo,
spek minta 75W80, tp di beres malah pake castrol GL4 80-90, mitsubishi gak keluarin oli manual katanya
pengalaman di mobil lain pake castrol shiftingnya jd gak enak.
btw oli redline ini kuat brp km ya om? dari baru oli transmisinya blm saya ganti
Indikasi kalau oli transmisi matic harus diganti itu apa? Mobil saya Yaris A/T 2007, beli second baru sebulan pakai. Terus terang, gak tau pemakai sebelumnya sudah ganti oli transmisi atau belum.
Ketika tanya di beres, katanya oli transmisi Yaris seumur hidup gak usah diganti-ganti.
Ini, saya matic Yaris ketika dari N ke D (posisi berhenti tidak direm) jalannya tidak halus. Arti dari halus ini seperti ada gerakan tertahan agak patah-patah (tidak langsung telunyur) selama 1 detik. Setelah itu lancar jalannya. Hanya terjadi saat dari N ke D. Kalau D direm di lampu merah, ketika dilepas remnya, jalannya langsung enak telunyur.
Nah, jujur saya belum tau karakter Yaris Matic lain itu bagaimana. Sehingga tidak bisa membandingkan. Mungkin suhu-suhu di sini ada yang paham.
Indikasi kalau oli transmisi matic harus diganti itu apa? Mobil saya Yaris A/T 2007, beli second baru sebulan pakai. Terus terang, gak tau pemakai sebelumnya sudah ganti oli transmisi atau belum.
Ketika tanya di beres, katanya oli transmisi Yaris seumur hidup gak usah diganti-ganti.
Ini, saya matic Yaris ketika dari N ke D (posisi berhenti tidak direm) jalannya tidak halus. Arti dari halus ini seperti ada gerakan tertahan agak patah-patah (tidak langsung telunyur) selama 1 detik. Setelah itu lancar jalannya. Hanya terjadi saat dari N ke D. Kalau D direm di lampu merah, ketika dilepas remnya, jalannya langsung enak telunyur.
Nah, jujur saya belum tau karakter Yaris Matic lain itu bagaimana. Sehingga tidak bisa membandingkan. Mungkin suhu-suhu di sini ada yang paham.
Terima kasih.
Wah Yaris gak diganti2 punya saya innova dekat 20000 km barusan saya ganti om,lebih smooth maticnya om IMHO
nugroho bagor wrote:
Wah Yaris gak diganti2 punya saya innova dekat 20000 km barusan saya ganti om,lebih smooth maticnya om IMHO
Nah karena itulah saya jadi bingung. Mau saya ganti tapi beres bilang katanya tidak perlu karena ketika dicek (yang mana saya tidak tahu mereka ngeceknya bagaimana) bilangnya masih bagus.
Bisa jadi, pemilik sebelumnya sudah menggantinya.
Tapi bisa jadi tidak diganti.
Sebab kalau ganti oli transmisinya, lumayan menguras kantong hampir sampai 1 juta. Dan ini belum beli ban baru. Kalau memang masih bagus, dan kalau memang transmisi Yaris dari N ke D seperti itu (agak tersendat patah-patah pada detik pertama), saya tidak perlu menggantinnya dulu. Supaya tidak mubazir.
CRV R20A ane setiap X ganti ATF juga ganti ala Gerlong
Ini ga lama lagi juga mau kuras ATF lagi....udah 2,5 tahun soalnya
Mumpung ada pak Turboman (lagi....)
Nyambung obrolan sebelah, mau nanya (lagi...)
Turboman wrote:
imsus2c wrote:
Sejauh yg saya tau dan baca2, untuk gearbox (matic) Honda bikin sendiri. Jadi rada2 sensitif...
Saya pernah browsing web-nya exxon/Mobil1, pilih menu oil selector.
Untuk oli mesin, mereka kasih beberapa pilihan dari yg premium sampai standard.
Tapi waktu cari opsi untuk gearbox matic (dan differential), bahkan exxon/mobil sendiri tulis mendingan pakai oli oem Honda
#saya juga lagi galau cari oli Honda DPSF II
CRV R20A ane sejak ganti ATF pertama kali lgs pake Amsoil......abis itu ganti lagi after 2,5 tahun pake Q8 Uni Trans JK
Dia kan mintanya ATF Z1 which itu masuk grup JASO 1A juga
No problem at all
enak malah
(Kecuali yg CVT ya kasih oli CVT OEM nya aja)
Dimana bisa cari oli Honda DPSF II ya pak...
Kalau ngga ada, bisa pakai/equivalent nya apa yah...
Baca2 sih untuk kondisi "darurat" boleh pakai Z1 atau DW, aman ngga jika yg darurat ini jadi selamanya....
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
Kalau mau cari informasi macam2 spek oli (Dexron III, dll) transmisi matic di mana ya?
Untuk matic Honda ada 3 macam ya kalau gak salah? Misalnya tidak pakai oli matic dari Honda, merk lain apa yg kompatibel?
bemaiself wrote:Kalau mau cari informasi macam2 spek oli (Dexron III, dll) transmisi matic di mana ya?
Untuk matic Honda ada 3 macam ya kalau gak salah? Misalnya tidak pakai oli matic dari Honda, merk lain apa yg kompatibel?
See owners manual
kalo Z1 itu termasuk JASO 1A jadi bisa pakai ATF multi std yg biasa dipake juga utk Ipah / PJS
bemaiself wrote:Kalau mau cari informasi macam2 spek oli (Dexron III, dll) transmisi matic di mana ya?
Untuk matic Honda ada 3 macam ya kalau gak salah? Misalnya tidak pakai oli matic dari Honda, merk lain apa yg kompatibel?
See owners manual
kalo Z1 itu termasuk JASO 1A jadi bisa pakai ATF multi std yg biasa dipake juga utk Ipah / PJS
Nah itu dia masalahnya om Turbo.
Saya buka usaha ganti oli dan sering bingung di oli matic ini.
Customer kebanyakan ngga ada buku manual di mobilnya.
Jd ya pgn cari ilmu ttg oli matic ini biar usaha lancar
Bingungnya kadang sama2 mobil Honda, sama tipe mobilnya tapi beda tahunnya, oli maticnya bisa beda.
bemaiself wrote:Kalau mau cari informasi macam2 spek oli (Dexron III, dll) transmisi matic di mana ya?
Untuk matic Honda ada 3 macam ya kalau gak salah? Misalnya tidak pakai oli matic dari Honda, merk lain apa yg kompatibel?
See owners manual
kalo Z1 itu termasuk JASO 1A jadi bisa pakai ATF multi std yg biasa dipake juga utk Ipah / PJS
Nah itu dia masalahnya om Turbo.
Saya buka usaha ganti oli dan sering bingung di oli matic ini.
Customer kebanyakan ngga ada buku manual di mobilnya.
Jd ya pgn cari ilmu ttg oli matic ini biar usaha lancar
Bingungnya kadang sama2 mobil Honda, sama tipe mobilnya tapi beda tahunnya, oli maticnya bisa beda.
beli aja berbagai onwers manual mobil yg ada di Indonesia
kemaren ganti oli transmisi miras pake eneos 75w-90. berasa banget bedanya sama castrol 80w-90. ganti gigi ga berasa keras banget kaya sebelumnya.
seliternya kena 78rb di toda.
ada yang sudah nyoba eneos touring asia 75w 90 GL5??
mw ganti punya apv, kalo bgus mw coba juga di ertiga
apv sekarang pke SGO, ertiga pke MTL
GL5 eneos gak bersulfur ya??
safe for bras synchro????
chikiciuw wrote:Numpang tanya... harga oli gardan itu pasaran berapa yah seliter? Dan perlu berapa liter untuk mobil e46..
Thank you
Bangunin pertanyan lama. Kayanya sedikit deh gardan E46, sekitar 1.7literan. Kalo bawaan BMW sih GL5 tapi spek lifetime. Versi murahnya bisa diisi Rored abu abu.
Ya tapi seingat saya ada perbedaan mendasar, GL5 lebih abrasif terhadap bahan kuningan. Ini yang saya tanyakan, karena yang meminta spek GL4 biasanya karena menghindari sifat ini. Tapi bisa jadi saya yang salah ingat.