[Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

inrandomthoughts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26

[Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by inrandomthoughts »

setelah lama jadi SR, sekarang coba bikin thread yang rencananya akan jadi semacam long term review. Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua.

Latar belakang:
Di perkirakan sekitar akhir bulan November atau awal Desember tahun 2016 ini anggota keluarga kami akan bertambah :D Melihat kebiasaan saat ini dimana saya masih sering pulang-pergi Jakarta-Bandung dengan formasi saya-iistri-anak-nenek dan barang-barang yang segudang, maka mobil yang sekarang ada di rumah (yaris NCP 91’2010) nanti akan terasa terlalu mungil kapasitasnya. Belum lagi kalo pas pergi mau ajak ART-nya.

Sejak kira-kira bulan Juli lalu kami putuskan untuk mencari mobil operasional pengganti yang kapasitasnya lebih besar. Setelah melalui diskusi panjang dengan istri didapatlah beberapa kriteria mobil yang kami perlukan:
- 7 seaters (3 rows) is a must
- Mobilnya musti bandel/tahan banting (rata2 jarak tempuh harian sekitar 60 Km)
- Biaya perawatan relatif terjangkau
- Istri masih ‘pede’ nyetir mobil tersebut.
- Budget max 250jt

Hingga akhirnya pilihan mengerucut menjadi beberapa mobil diantaranya:
- Kijang Innova diesel tahun 2012-2014
- Captiva diesel 2011-2013
- Honda freed
- Toyota sienta
- Honda mobilio, Toyota avanza, Suzuki ertiga

Pada awalnya BR-V sama sekali ngga masuk daftar bidikan. Prioritas utama pas awal-awal nyari itu innova diesel yang akhirnya saya harus ngalah dicoret dari list karena istri test drive punya sodara ga pede bawanya, terlalu lebar katanya (maklum rumah Jakarta coret yang jalannya 2 jalur super sempit). Captiva juga akhirnya dicoret karena kita masih konservatif untuk mobil operasional ini, dan setelah baca2 forumnya dengan berat hati mimpi buat punya captiva terpaksa kami hapuskan. Avanza jadi mobil yang dicoret selanjutnya karena udah kenyang pake avanza dari tahun 2006 (inventaris orangtua). Honda freed, kita suka banget tapi kayanya lifecycle udah kepanjangan, harusnya sebentar lagi akan keluar generasi barunya. Next ke sienta, nah ini mobil terutama yang Type V masuk ke incaran dengan disc 20jt (Agak berat juga sih karena masih lewat budget) tapi pas kita coba mau TD, baris kedua kerasa terlalu pendek, dan entah kenapa menurut saya dan istri kabin terasa sempit.

Pada satu weekend pas lihat mobilio punya tetangga sebelah pas lihat iklan mobilio RS, timbullah ide untuk ngajak istri ke dealer Ahond liat+TD mobilio RS limited edition. Apalagi kalo baca-baca di forum ini kayanya salah satu MPV yang banyak direkomen ya si Lio ini. Sampe di showroom disambut nonik lucu (sayangnya ada bini di sebelah *hammer*) pas kita tanya unit mobilio ternyata posisi ada di paling ujung, menuju mobilio ketemu sama BR-V dulu, eh ternyata saya lebih suka liat tampang si BR-V ini walau secara sekilas, tp kami lanjutkan perjalanan ke mobilio dl, cek ini cek itu, liat ini liat itu, nothing new karena basically udah beberapa kali cek mobilio di display atau naik taksi burung biru. Tiba-tiba istri bisik-bisik, “liat BR-V yang tadi dulu yuk” nah kan rupanya dia juga suka tampang BR-V.
Honda BR-V

Sebuah mobil yang dikembangkan dari basis yang sama dengan Brio, Mobilio dan sedan amaze (belum masuk di Indonesia). Kalo kata beberapa reviewer bilang Mobilio adalah Brio yang dipanjangkan, dan BR-V adalah Mobilio yang ditinggikan.

Eksterior:
Front:
front-1.jpg
frontside1.jpg
Ini bagian yang bakal jadi favorit saya seandainya aja grill segede gaban itu ga dikasih warna chrome (solusi sementara saya tutup pakai sticker motif carbon, niatnya nanti mau water printing carbon kalo jadi). Headlamp sudah diberi model projector dan sayangnya baru ditemenin dengan LED Light Guide bukan LED DRL kaya di HRV prestige (ngarep).

Side:
side.jpg
Di bagian ini BR-V paling terlihat berbagi basis yang sama dengan mobilio, lekukan di Antara pilar B dan pilar C adalah ciri khas Mobilio yang terbawa ke BR-V. Terlihat sedikit lebih gagah dengan adanya roof rail. Untungnya di seri prestige ini kaca film sudah dikasih v-kool yang black jadi buat selera pribadi udah cukup walaupun kalo dari dalem saya kurang suka tinted color-nya yang agak keunguan.


Back:
back.jpg
Buat saya bagian belakang BR-V ini cukup lah, ngga terlalu plain tapi ngga terlalu berani juga. Lampu senja yang model LED guide lamp bikin tampilan lebih ok. Saya sebetulnyakurang suka dengan spoiler di Type prestige ini. Selera pribadi saya tetep ga suka banyak tulisan di mobil, jadi saya cabutin deh semua kecuali lambang H tegak karena ada yang komen dari 2xx harga BR-V, 100 jutanya itu buat harga H tegaknya...hehe

Interior:
dash1.jpg
dash2.jpg
Dashboard dasar hitam dengan beberapa akses alumunium look dan sedikit piano finish di sekitar headunit, Desain yang sama aja dengan Brio, Mobilio yang juga dilengkapi Panel AC digital. Overall saya suka desainnya, tapi saya kurang suka kualitasnya. Untuk kualitas paling kerasa tipis di cover yang berada di sisi kursi pengemudi persis dibawah setir.
doortrim.jpg
Doortrim satu warna hitam full plastic yang kalo ditempat terang keliatan sekali bahan murahannya. Menurut saya warna hitam plastiknya ini mudah sekali kotor atau tergores.
meter-cluster.jpg
Meter Cluster, ini salah satu yang bikin saya rela bayar lebih dibanding mobilio, modelnya udah agak-agak meniru mobil-mobil yang jauh lebih mahal. Satu warna dilengkapi dengan MID di sisi kanan yang bisa menampilkan: Jam, Odometer, tripmeter, Average fuel consumption, Estimation range left. Sayangnya masih belum ada suhu luar/dalam mobil. Indikator ECO mode muncul berupa tulisan bukan ring cluster yang berubah warna.

Di type Prestige ini Head Unit dapet dari Panasonic yang belum ketemu jenisnya dengan fitur unggulan NANO-e yang diklaim bisa ngebantu ngebunuh bakteri-bakteri, yang lucunya saya malah ga suka sama fitur ini karena kalo NANO-e sedang aktif mengeluarkan suara mendenging dengan nada tinggi walaupun dengan volume yang sangat kecil. Intinya saya sih kurang suka dengan Head unit bawaan Prestige ini, dan kalau baca-baca banyak yang mengeluhkan hal yang sama dan menilai Head unit type E (Kenwood DDX 515bt) lebih baik kualitasnya.
jok.jpg
Jok mobil berasa sedikit keras dan terlihat tipis, dipakai duduk paling lama baru sekitar 3 jam. Masih terasa acceptable. Yang saya ga suka bagian belakang jok ini berasa banget tipisnya, apalagi pas kondisi dilipet.


Mesin & Transmisi:
mesin.jpg
Mesin 1500cc L15 klaim max power 120 PS at 6600RPM dan max torsi 145Nm at 4600RPM yang masih sama dengan yang dipakai di Moblio, HRV 1.5, Jazz saya nilai cukup untuk kendaraan harian, dipadukan dengan transmisi CVT 7percepatan tentunya bukan ditujukan untuk yang nyari akselerasi bengis.
Safety Feature:
Di type prestige sudah dilengkapi dengan VSA (Vehicle Stability Assist) dan HSA (Hill Start Assist). VSA di klaim untuk membantu mencegah terjadinya oversteer ataupun understeer. Sementara HSA untuk membantu supaya mobil tidak mundur pada saat stop&go di tanjakan. Yang sudah sangat terasa membantu buat saya fitur HAS ini, paling sering terasa kalau macet di ramp parkiran mall, ngga ribet harus sering Tarik rem tangan, atau cepat pindah kaki dari Rem ke gas.

Driving experience:
*Disclaimer: Mobil baru saya pakai lebih kurang 500km dengan single trip terjauh dari Bandung menuju Bintaro. Saya masih jaga RPM mobil max di kisaran 3000RPM, nanti saya update kalo udah berani flat out.
Masuk mobil nyalain mesin, suara mesin halus, getaran hampir tidak terasa. Warning sound dari safety belt muncul untuk driver dan front passenger. Geser perseneling masuk ke D, mobil berjalan cukup halus shifting khas CVT sangat terasa. Untuk dalam kota buat saya sih cukup, bergerak halus dan jaga mesin tetap in ECO mode. Masuk ke jalan tol baru posisi di D ini relatif berasa lemot. Karena kesal saya coba pindah ke S, derungan khas mesin tebu semakin terdengar tapi transmisi berasa lebih pintar, ga terlalu bikin stress. Cukuplah buat memenuhi ekspektasi saya untuk sebuah LMPV . Bantingan terasa cukup firm, jalan 80-120km/jam di cipularang ga terlalu mental mentul. Istri ga terlalu protes. Tapi memang kalo lg jalan pelan lewat jalan jelek kerasa agak terlalu keras. Konsumsi bensin untuk daily use Bintaro-Jakarta saya dapat average 1/10 km.

Beberapa hal yang saya ingin upgrade ke depannya:
- Simple two way Speaker system
- Karpet comfort karena bonus karpet beludru warna hitam gampang banget keliatan kotor :big_cry:
- LED DRL
- Push start button biar kaya BR-V di india :big_smoking:


Sekian dulu postingan pertama nubi, semoga bisa rutin update ke depannya.

Semoga berkenan :big_peace: :big_peace:
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
IG: @inrandomthoughts
Ekky
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 117
Joined: Fri Jul 19, 2013 0:24

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by Ekky »

Pertamax diamankan. Keren om reviewnya
prayuda4846
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 85
Joined: Tue Jan 26, 2016 16:07

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by prayuda4846 »

Spoiler belakangnya aga gimana gitu ya..
coba kalo ditempel ke pintu bagasi kaya harier pasti cakep.. :big_exellent:
1/10?... kalo eco bisa lebih kali ya om...
btw, nice review :frm_tumbleft:
Boil berisik?.... Kencengin aja lagunya - My Honda Car's
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by Rundeer »

Nice review oom :frm_tumbright:
Ternyata bukan saya aja ya yg gak suka ngeliat spoiler brv tipe prestis :mky_03:
Btw dibanding mobilio secara kualitas berarti sama aja ya?
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: Sun Dec 27, 2015 6:41
Location: Bekasi

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by dimassn25 »

Hahaha sama nih ngeliat spoiler belakang + krom yang nyampungin list rearlamp terkesan too much.

Lebih bagus ga ada perasaan hahaha
mesaja
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Tue Oct 18, 2016 10:18

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by mesaja »

mantaps om, lokasi di bintaro ternyata hehehe... bagaimana dengan performa suspensi di JORR W2 di sekitar GT ciledug-meruya yg jalannya gak rata/bergelombang?
levinboo
Visitor
Visitor
Posts: 7
Joined: Mon Nov 30, 2015 1:36

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by levinboo »

Nice review om.. sy jg pengguna brv tipe e..
Dr awal yg sy prihatin memang quality peredaman..
Suara motor lewat kedengeran jelas.. mirip kaca ga ketutup rapat.. jd sound audio jg ga bs maximal..

Tp overall sampai km 1200 pemakaian cukup memuaskan..
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by ChZ »

Good review om... Hal yang memprihatinkan dari Mobilio feslip adalah cluster meternya yang terkesan nineties sekali... Berasa njeglek habis liat dasbornya model keren ac digital clusternya zzz :mky_05:

Makanya saya jauh lebih suka BR-V... cluster nya mirip dengan HR-V udah... model lebih keren.

Baru jalan 500km ya oom... FC 1:10 bisa lebih irit lagi kalo udah servis 1000KM... Masih inrayen.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by Yonatanw »

Om, kalau ga salah inget di forum sebelah ada yang komen, speed limiter uda ga ada di BR-V. Apa bener? Mobiloyo saya mentok 140..


Sent from my iPhone using Tapatalk
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
User avatar
haho
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Tue Nov 04, 2014 9:40

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by haho »

Nice review om, Salah satu kandidat terkuat, tapi akhirnya gak jadi ambil. Bahkan udah buat checklist klo jadi ambil, pasang filter ac, ganti stir, pasang peredam hehehe

Fc dari bintaro ke bdg dapat brapa om?


Sent from my iPhone using Tapatalk
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5684
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by sintoni »

Nais ripiu om.

Coba Mobilio sama BRV ini improve kursi sama kualitas interiornya, pasti tambah mantep. Menurut ane kelemahannya cuma disitu aja.

Perbedaan fitur yang Prestige dibanding E apa ya om?
ponijoman
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 20
Joined: Thu Jun 16, 2016 3:43

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by ponijoman »

Om di Beerve ini power windownya sudah auto up belom?
inrandomthoughts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by inrandomthoughts »

Ekky wrote:Pertamax diamankan. Keren om reviewnya
Thank you oom.. :mky_01:
prayuda4846 wrote:Spoiler belakangnya aga gimana gitu ya..
coba kalo ditempel ke pintu bagasi kaya harier pasti cakep.. :big_exellent:
1/10?... kalo eco bisa lebih kali ya om...
btw, nice review :frm_tumbleft:
Iya banget, kenapa modelnya ngga konservatif aja full nempel pintu, apa pengen ngasih kesan lebar, biar bagian atas BR-V yang mengecil itu bisa disamarkan. ga ngerti juga sih. tp buat ane spoiler yg skrg kesannya lebay :big_cry: untuk FC 1:10 itu dengan kira2 setiap hari 60% perjalanan macet 30% tol yg kadang lancar kadang macet 10% jalanan dalkot normal. Perasaan udah sering mantengin di ECO tp dapetnya cuma segitu. hahaha
Rundeer wrote:Nice review oom :frm_tumbright:
Ternyata bukan saya aja ya yg gak suka ngeliat spoiler brv tipe prestis :mky_03:
Btw dibanding mobilio secara kualitas berarti sama aja ya?
Nah itu belum berani komen langusng, karena ngga pernah pakai mobilio nyetir sendiri, tp kalo liat first batch mobilio dulu di pameran, menurut Ane+istri BR-V a lot better sih. apa cuma perasaan aja yaa :big_think:
dimassn25 wrote:Hahaha sama nih ngeliat spoiler belakang + krom yang nyampungin list rearlamp terkesan too much.
Lebih bagus ga ada perasaan hahaha
Iya nih, lebay bgt, makanya langsung tutup sticker dl biar murmer..nanti pengennya dipermanenkan aja pake water printing.
mesaja wrote:mantaps om, lokasi di bintaro ternyata hehehe... bagaimana dengan performa suspensi di JORR W2 di sekitar GT ciledug-meruya yg jalannya gak rata/bergelombang?
iya, hehe kebetulan di Bintaro, kantor di semanggi, jadi belom pernah coba ke daerah sana. Tapi kalo pengalaman di cipularang yang jalannya ancur, ini jauh mendingan daripada avanza vvti 2007 ane, bahkan perasaan lebih nyaman yaris 2010 yg baru ganti shockbreaker ori semuanya.
levinboo wrote:Nice review om.. sy jg pengguna brv tipe e..
Dr awal yg sy prihatin memang quality peredaman..
Suara motor lewat kedengeran jelas.. mirip kaca ga ketutup rapat.. jd sound audio jg ga bs maximal..

Tp overall sampai km 1200 pemakaian cukup memuaskan..
Nah untuk itu ada yang bilang solusinya ganti karet pintu pake model balon, ane masih nyari2 reviewnya nih.. tertarik juga sih
ChZ wrote:Good review om... Hal yang memprihatinkan dari Mobilio feslip adalah cluster meternya yang terkesan nineties sekali... Berasa njeglek habis liat dasbornya model keren ac digital clusternya zzz :mky_05:

Makanya saya jauh lebih suka BR-V... cluster nya mirip dengan HR-V udah... model lebih keren.

Baru jalan 500km ya oom... FC 1:10 bisa lebih irit lagi kalo udah servis 1000KM... Masih inrayen.
Meter Cluster itu yang saya bela2in berani bayar lebih daripada ambil lio RS sekalipun, aamiin semoga beneran abis servis 1000km jd lebih irit. Btw 1:10 itu banyakan kena macetnya lho. sebagai pembanding, yaris matic saya sebelumnya juga 4 th pakai untuk average rumah-kantor dapetnya sekitar 1:10an juga
Yonatanw wrote:Om, kalau ga salah inget di forum sebelah ada yang komen, speed limiter uda ga ada di BR-V. Apa bener? Mobiloyo saya mentok 140..
Belom berani saya coba om, masih jaga RPM di max 3000 dl. nanti saya update kalo udh berani gas pol.
haho wrote:Nice review om, Salah satu kandidat terkuat, tapi akhirnya gak jadi ambil. Bahkan udah buat checklist klo jadi ambil, pasang filter ac, ganti stir, pasang peredam hehehe

Fc dari bintaro ke bdg dapat brapa om?
Belom pernah coba om, baru mau dipakai weekend ini, kalo kemarin dari Bandung-Bintaro dengan kondisi macet di JORR average dapat sekitar 1:15. Filter AC lg pesen dari toko online belum datang, di forum sebelah liat setir diganti pake punya CR-V RE ok banget.. sayang costnya lumayan. saya prefer upgrade Velg ke HRV yg E aja kena sekitar 3jutaan aja (tradein) itungan saya.
sintoni wrote:Nais ripiu om.

Coba Mobilio sama BRV ini improve kursi sama kualitas interiornya, pasti tambah mantep. Menurut ane kelemahannya cuma disitu aja.

Perbedaan fitur yang Prestige dibanding E apa ya om?
Setujuu, kalo build quality bisa dibikin lebih baik, makin laris harusnya mobil ini.
Prestige dilengkapi: VSA, HSA yang di type E belom ada om
IG: @inrandomthoughts
malampertama
Visitor
Visitor
Posts: 9
Joined: Wed Oct 19, 2016 9:31

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by malampertama »

Joknya bisa diganti punya crv/freed gak ya?

Ada yg pernah coba?

Ketipisan jok standar
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by Pboyz97 »

Nice review om & congrats atas mobil barunya

Terlepas dari desainnya yang kurang bagus kalo menurut saya (selera), karena basically hanya mobilio yg ditinggiin, BRV Prestige ini cukup worth untuk dimiliki, karena memiliki VSA , HSA yg hanya ada di tipe prestige , yg tidak terdapat pada tipe dibawahnya & mobilio yg menjadi basisnya, bahkan menjadi mobil dengan fitur terlengkap di kelasnya ,belom lagi mobil ini cukup fun to drive & peformanya lumayan baik untuk sebuah small SUV. Btw, entah kenapa saya justru suka dengan spoiler belakang & roofrail pad BRV Prestige , karena ke 2 aksesoris tersebut membuat BRV sedikit lebih gagah & lebih berasa SUV + sedikit memperbaiki kesan bahwa BRV berasal dari Mobilio yang ditinggikan, karena kalo ga pake spoiler belakang keliatan banget bentuk mobilionya pada bagian samping & belakang pada tipe S&E(opini pribadi), serta teknologi cukup modern dibandingkan dengan rival sekelasnya.

Menurut saya kelemahan terbesar BRV ada pada interiornya. Desain dashboard yang cukup menarik tersebut tidak diimbangi dengan material , BQ & Fit and finishing yang baik untuk mobil 200jt, karena bahan material plastik pada interior BRV mirip plastik yg digunakan untuk mobil LCGC & LMPV (no offence BRV owners :big_peace: ) , serta BQ serta fit and finish yg setara LCGC menurut saya menjadi ganjalan terbesar pada Honda BRV ini. Seandainya HPM mau meningkatkan kualitas material interior , BQ & Fit and fisnihingnya lebih baik lagi , mobil ini akan menjadi mobil yg semakin menarik lagi untuk dimiliki, karena rivalnya yaitu duo rushter yg selama 11 tahun hanya FL saja tanpa ada perubahan singnifikan ditambah lagi masih menggunakan mesin & transmisi jaman jebot (no offence rushter owner :big_sorry: ). Sorry kalo kepanjangan.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
inrandomthoughts
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 121
Joined: Wed Oct 01, 2014 2:26

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by inrandomthoughts »

malampertama wrote:Joknya bisa diganti punya crv/freed gak ya?

Ada yg pernah coba?

Ketipisan jok standar
Kalo ganti jok belum pernah denger oom, banyak yang mengakali dengan tambah busa yang kualitas top dan lapis semi kulit. kayanya lebih ekonomis dan solutif.
Pboyz97 wrote:Nice review om & congrats atas mobil barunya

Menurut saya kelemahan terbesar BRV ada pada interiornya. Desain dashboard yang cukup menarik tersebut tidak diimbangi dengan material , BQ & Fit and finishing yang baik untuk mobil 200jt, karena bahan material plastik pada interior BRV mirip plastik yg digunakan untuk mobil LCGC & LMPV (no offence BRV owners :big_peace: ) , serta BQ serta fit and finish yg setara LCGC menurut saya menjadi ganjalan terbesar pada Honda BRV ini. Seandainya HPM mau meningkatkan kualitas material interior , BQ & Fit and fisnihingnya lebih baik lagi , mobil ini akan menjadi mobil yg semakin menarik lagi untuk dimiliki
None taken oom, saya sendiri juga mengakui ko kelemahan terbesar mobil ini ada di build quality interiornya, semoga ke depan jonpis ga irit2 banget soal material bahan dan produk ahond ngga disupply sama plastik li*n st*r lagi :big_slap:
IG: @inrandomthoughts
Rundeer
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Fri Jan 15, 2016 15:00
Location: Bandar Lampung, Lampung
Daily Vehicle: Innova

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by Rundeer »

Iqbalnugraha wrote:
Pboyz97 wrote:Nice review om & congrats atas mobil barunya

Menurut saya kelemahan terbesar BRV ada pada interiornya. Desain dashboard yang cukup menarik tersebut tidak diimbangi dengan material , BQ & Fit and finishing yang baik untuk mobil 200jt, karena bahan material plastik pada interior BRV mirip plastik yg digunakan untuk mobil LCGC & LMPV (no offence BRV owners :big_peace: ) , serta BQ serta fit and finish yg setara LCGC menurut saya menjadi ganjalan terbesar pada Honda BRV ini. Seandainya HPM mau meningkatkan kualitas material interior , BQ & Fit and fisnihingnya lebih baik lagi , mobil ini akan menjadi mobil yg semakin menarik lagi untuk dimiliki
None taken oom, saya sendiri juga mengakui ko kelemahan terbesar mobil ini ada di build quality interiornya, semoga ke depan jonpis ga irit2 banget soal material bahan dan produk ahond ngga disupply sama plastik li*n st*r lagi :big_slap:
Jok brv juga lumayan mengerikan untuk mobil diatas 200jt. Tipissss :frm_bang_head: oh iya, sama engine bay yg gak dicat :shrug: ini antara penghematan sama pelit haha.
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja :ngacir:
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by PRBS »

btw, kalau di grup dan forum sebelah.. brv ini kenctjang loh.. ada yg videoin sanggup sampai 160kmh..

dan memang brv itu lemot dibawah tapi lumayan responsif diatas..(kalau tega denger suara tebu)

cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)

dan untuk menambah peredaman interior, pasang karet balon om. di dutamas fatmawati ada yg jual per meter.. di kaskus juga ada setahu saya
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1055
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by michaelgiri93 »

Nice review om :frm_tumbleft:
saya suka depannya brv, apalagi yang prestige
minusnya cuma rear spoiler dan chrome2annya
lainnya untuk eksterior oke banget
btw congrats untuk mobil barunya ya om :big_deal:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
Xclub
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Thu Feb 04, 2016 7:08

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by Xclub »

Mantap, desainnya memang lebih keren BR-V daripada mobilio cuma sayang kurang lebar aja :ungg:
User avatar
mangujo
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 323
Joined: Sat Mar 15, 2014 19:21

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by mangujo »

Xclub wrote:Mantap, desainnya memang lebih keren BR-V daripada mobilio cuma sayang kurang lebar aja :ungg:
Kalo dilebarin nanti jadi mirip banget CR-V 2017 om
2018 Mazda CX3 Touring 2.0
2014 KIA Sportage LX 2.0
2008 Honda Civic FD1 1.8
1961 Volkswagen Beetle
yisnawan
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 34
Joined: Sat Aug 06, 2016 5:02

Re: RE: Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by yisnawan »

PRBS wrote: cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
Kalau menurut ane sih wajar aja suspensinya lebih keras kan kelasnya masuk ke SUV. Wong merk mahal juga klo kelasnya masuk sini pasti keras. Cuma klo melibas jalan yg jelek pasti lebih stabil gak mental mentul..

Btw, pajaknya kena berapa om?
silentgreen
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Mar 31, 2015 14:12

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by silentgreen »

Rundeer wrote:Nice review oom :frm_tumbright:
Ternyata bukan saya aja ya yg gak suka ngeliat spoiler brv tipe prestis :mky_03:
Btw dibanding mobilio secara kualitas berarti sama aja ya?
hehehe.. ternyata gak cuma ane yang ga suka sm spoilernya brv prestige :D
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: Sun Mar 06, 2011 14:00

Re: RE: Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by PRBS »

yisnawan wrote:
PRBS wrote: cuma saya kurang sukanya brv, suspensinya lebih keras dibanding mobilio hehe (maaf ya, penilaian pribadi saya aja)
Kalau menurut ane sih wajar aja suspensinya lebih keras kan kelasnya masuk ke SUV. Wong merk mahal juga klo kelasnya masuk sini pasti keras. Cuma klo melibas jalan yg jelek pasti lebih stabil gak mental mentul..

Btw, pajaknya kena berapa om?
ah ga semua suv keras damper suspensionnya.. xtrail captiva ayunannya smooth. suv tua macam blazer empuk banget (padahal leaf spring)

not to mention suv ladder frame, kayak ANPS juga ayunannya enak. (kalau ANF saya ga pernah coba masuk)

tapi saya mengerti kok kenapa brv suspensionnya lebih keras dibanding mobilio.. (secara teknis saya mudeng kok)

btw, warna brv yg dipilih TS itu menarik sekali.. dark green atau hitam om? btw, di forum kas**s rata2 FC brv ada yg tembus 1:14an dan itu oke banget

mungkin punya om belum break in aja kali ya. (saya salah satu silent reader forum brv di web sebelah hahaha)
mastom
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 125
Joined: Mon Jan 11, 2016 5:09

Re: [Diary] Honda BR-V E CVT Prestige - 2016

Post by mastom »

mantaps om..lanjutkan reviewnya,..setia menunggu..:)