Daihatsu Ayla 25.000 km

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by NYoman »

Dikelas ini rata2 pada berisik kolong nya, saya ada Brio juga berisik parah kok padahal naik kelas dikit dr LCGC.. Sempat ganti ban ke Turanza lumayan sih terasa agak tidak berisik.
Ngomong2, saya lihat ban nya pakai ATR Sport ya itu salah satu ban paling berisik diantara para ban radial yang pernah saya pakai..
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

Kynug wrote: Wed Feb 01, 2017 9:42 Nice review om..
Saya jg ada saudara kembarnya, agya g m/t 2015, 22 bulan odo 32rb. Kalau emang buat komuter dalam kota udah cukup lah. Tapi untuk luar kota, duduk >2 jam punggung udah pegel2. Pernah saya lewat tol bawen-semarang, buat nanjak panjang ngos2an juga. Kuat sih kuat, tapi 1000cc ga boong.

Masalah build quality emang parah ini daitoyo, dashboard goyang kemana2, kaki2 bunyi, yg paling parah mounting kiri. Pernah ane klaim 2x ke nas**co kali pertama langsung diganti, kali kedua dibilangin SA nya mounting di reposisi. Eh setelah sy tengok ternyata cuma diganjel semacam busa keras, yg bikin dashboard makin goyang dombret waktu idle sekalipun.

Buat kaki2 yg bunyi, coba dudukan shock depan ganti punya carry, ada yg udah coba dan membantu mengurangi suara2 aneh. Tapi sy sendiri juga belum nyobain, blm ada waktu buat eksperimen.
kebetulan kalau nanjak panjang biar rada ngos ngosan tapi ane rasa feelnya ga jauh beda sama bawa avanza sendirian asal bisa mainin rpm aja. minimal ditahan di atas 3500 aja rpmnya, tapi ya kalau sama yang hatchback 1500cc yang lebih besar sih masih jauh :mky_01:

coba ganti aja bengkelnya om, kan ga harus di nas**co

masalah mounting shock, ane ganjel pake selang gitu sih gan, ada di forum kuskas caranya om, mayan membantu dengan hemat :big_deal:
NYoman wrote: Wed Feb 01, 2017 13:34 Dikelas ini rata2 pada berisik kolong nya, saya ada Brio juga berisik parah kok padahal naik kelas dikit dr LCGC.. Sempat ganti ban ke Turanza lumayan sih terasa agak tidak berisik.
Ngomong2, saya lihat ban nya pakai ATR Sport ya itu salah satu ban paling berisik diantara para ban radial yang pernah saya pakai..
iya om, bodynya emang tipis, terus kalau karpetnya dibuka langsung besi gitu, gimana ga berisik :big_childish:

kalau ban emang bener banget gan. Dibanding champiro eco bawaan aja jauh lebih berisik ATR. Kalau nanti udah abis kemungkinan mau ganti LM 704 atau ventus aja :big_deal:
-
User avatar
artoodetoo
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6012
Joined: Sun Aug 26, 2007 3:43

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by artoodetoo »

Baca review ini, jadi tidak menyesal kemarin ambil Brio meski harus merogoh kocek lebih dalam *eh :big_biglaugh:

.................... :ngacir:
Monggo mampir ke blog saya http://yahyakurniawan.net
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

artoodetoo wrote: Thu Feb 02, 2017 1:19 Baca review ini, jadi tidak menyesal kemarin ambil Brio meski harus merogoh kocek lebih dalam *eh :big_biglaugh:

.................... :ngacir:
hmm pas jaman ane dulu beli nih gerobak, brio satya belum ada matic, yang brio ckd matic harganya selisih hampir 30 juta tapi kualitas dashboardnya masih yang busuk, terus ngerasa ga worth it nambah 30 juta, terus keluar satya cvt pake dashboard baru, baru kesel deh :big_childish:
-
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: Tue Feb 02, 2016 3:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by vulvy8858 »

biang berisik ya ban itu..

coba tuker LM704..

yakin lebih senyap...


dikit.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: RE: Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

vulvy8858 wrote:biang berisik ya ban itu..

coba tuker LM704..

yakin lebih senyap...


dikit.
Wkwk iya om pulpi nanti kalau udah rusak bannya. Dulu beli Achilles karena murah meriah aja, padahal meriahnya di suara

Sent from my MI 5 using Seraya Motor mobile app

-
User avatar
NYoman
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3280
Joined: Thu Mar 29, 2007 3:09
Location: Surabaya - Singaraja - Palembang
Daily Vehicle: 2005 Innova 2TR - 2012 Innova 2KD - 2018 Yaris TRD S

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by NYoman »

Kebetulan serin gjug apakai ban nya achilles salah mulai dari 123 sampai yg desert hawk emg berisiknya ampun..
Btw, ada sesuatu yang kapan hari saya dapat di sini.. Kemarin naik Agya ngga seberisik Ayla (kebiasaan toyota) tapi namanya body tipis tetep sama mungkin beda peredam.. Satu lagi yang buat saya mikir waktu mau ambil kapasitas bagasi yang mumpuni di duo kembar ini dibanding sekelas. Sebetulnya untuk kelas LCGC saya gak berharap banyak karena namanya mobil murah sih ya kalau dapat plastik sama akomodasi bagus saja sudah ok.
All about coffee? Ask me.. Need fresh roasted coffee? PM =)
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4571
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by Pboyz97 »

Good review om
Btw cakep modifannya , biaya servisnya mahal juga ya buat ukuran LCGC
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

NYoman wrote: Thu Feb 02, 2017 14:26 Kebetulan serin gjug apakai ban nya achilles salah mulai dari 123 sampai yg desert hawk emg berisiknya ampun..
Btw, ada sesuatu yang kapan hari saya dapat di sini.. Kemarin naik Agya ngga seberisik Ayla (kebiasaan toyota) tapi namanya body tipis tetep sama mungkin beda peredam.. Satu lagi yang buat saya mikir waktu mau ambil kapasitas bagasi yang mumpuni di duo kembar ini dibanding sekelas. Sebetulnya untuk kelas LCGC saya gak berharap banyak karena namanya mobil murah sih ya kalau dapat plastik sama akomodasi bagus saja sudah ok.
Yes, salahnya ane beli ban ga nyobain dulu di mobil lain.
iya om kan kebanyakan orang ngeluh punya mobil harga LCGC tapi maunya kualitas wahid. Kalau ane sih sebenernya maunya ya sepantasnya aja, dashboard ga usah goyang2, EM ga usah rusak melulu, posisi pedal diperbaiki

btw mungkin agyanya keluaran yang agak lebih baru. Karena ane ngebandingin Ayla ane ke Agya dan Ayla temen ane yang batch awal masih lebih senyap punya ane (padahal dibanding mazda 323 ane masih lebih berisik ayla) :mky_03:
Pboyz97 wrote: Fri Feb 03, 2017 4:15 Good review om
Btw cakep modifannya , biaya servisnya mahal juga ya buat ukuran LCGC
iya om mencoba dimodif biar ga keliatan LCGC banget :big_blushing:
Kalau biaya service emang sedih om. Kalau ga diservice di sini ya nanti garansi angus, padahal itu EM rusak melulu :big_slap:
-
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by ChZ »

diidoot wrote: Fri Feb 03, 2017 6:27
iya om mencoba dimodif biar ga keliatan LCGC banget :big_blushing:
Kalau biaya service emang sedih om. Kalau ga diservice di sini ya nanti garansi angus, padahal itu EM rusak melulu :big_slap:
Dl ane punya xenia 1300 matic 2011 biaya serpis juga mihul amit... lebih mihul dari serpis CR-V di kilometer yang sama...

Gak ada free jasa atau apa... Waktu nguping pembicaraan SA sebelah sama kastemer bilang ada free jasa... ane nanya ke SA ane

"mas gak ada free jasa ini ?"
"Gak ada mas khusus all new xenia (waktu itu tahun 2012 baru kluar all new xenia) aja, model lama ga dapet" :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

ChZ wrote: Fri Feb 03, 2017 6:34
Dl ane punya xenia 1300 matic 2011 biaya serpis juga mihul amit... lebih mihul dari serpis CR-V di kilometer yang sama...

Gak ada free jasa atau apa... Waktu nguping pembicaraan SA sebelah sama kastemer bilang ada free jasa... ane nanya ke SA ane

"mas gak ada free jasa ini ?"
"Gak ada mas khusus all new xenia (waktu itu tahun 2012 baru kluar all new xenia) aja, model lama ga dapet" :big_slap:
:big_slap: mabok emang ini. Dulu ga nyangka banget punya Dai servicenya sama kayak nyervis honda

Padahal ya, oli kan ga sampe 3 liter,
silinder cuman 3

tapi sama nyervis 6 silinder europe lama kok mahalan ini :big_slap:

dulu dikira cairan buat nyemprot rem, injector cleaner gitu gitu udah termasuk di biaya jasa service

taunya malah yang bikin bengkak pengeluaran.

padahal dulu waktu pas mau beli salesnya bilang ini servicenya jauh lebih murah dibanding lcgc 4 silinder sebelah. Ternyata LCGC sebelah biaya servicenya bisa dimasukin paket cicilan dan jadi diskon :off_bored:
-
Syauqi
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 498
Joined: Sat May 09, 2015 8:55
Location: Sidoarjo, Surabaya, Jakarta
Daily Vehicle: Potato Car

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by Syauqi »

Sama2 pengguna agya ayla om, kebetulan dirumah ada semuanya (agya e mt & ayla x at) jadi bisa mbandingin 22nya...
Setir ayla dirumah juga beratt banget,, aneh padahal eps tapi beratnya minta ampun. Nyoba agyanya tmn di thn produksi yg sama, ternyata setirnya ringan. Aneh kan.
Yg manual irittt banget, dalkot surabaya pake pertalite dpt 15km/l (ngitung sendiri), kec. Rata2 23an km/j.
Rattle itu masalah yg nyebelin banget, apalagi tiap hari saya ngelewatin rute paving keriting & aspal geronjalan. Handlingnya hmm... melayang dan melambung, diperparah dgn joknya yg gak suportif. Gc tinggi, aman banget ngelibes poldur waktu full load/ lobang jalan yg tiba" ada. Saya pribadi sih cukup puas, ya namanya juga mobil harga segini (apalagi dulu beli agya e cuma 100jt lebih dikit). Tapi ya, dari sekian hal menurut saya masalah yg paling mengganggu menurut saya sih getarannya & kekedapan suaranya. Agak gak peduli ama limbungnya, lumayan bikin jadi gak terlalu nafsu manuver2 ekstrim.
User avatar
amfibi
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8594
Joined: Mon Dec 31, 2012 5:45
Location: Central Park, JakBar

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by amfibi »

Nice reportt :mky_02:

Buset! Baru tau biaya servicenya lebih mahal dari camry v6 ane. Kok rasanya ga rela service mobil murmer semahal gitu :big_slap:

Mau service diluar bakal jauh lebih murah sihh pasti ya, tapi gugurin garansi... :ungg:

Tapi belakangan suka bawa agya at di medan ama ayla m manual di bandung sih. Buat keliling bandung yang kotanya ramah mobil kutu gini sih enak2 aja pake mobil ini, kecuali di medan yg rasanya mo nangis pake agya bawaannya dipepet mobil lain mulu ((lalulintas medan emg kejam)). Ane yang kebiasa pake mobil yg gede pas pindah ke mobil ini ngerasa ga ada yang salah pas nyetirnya, paling kerasa cheapo di mayoritas bagian2 interior sama limbung sih tapi yaaa ga ada masalah sebetulnya, malah lucu aja bisa nyalip nyempil2 tanpa problem gitu hahaha...

Tapi mending yang manual banget sih dari yang matic. Maticnya bikin performa mesin kepotong banget, jauh parah beda akselerasinya...

Malah kalo dibanding picanto lama apa atoz visto dijaman dulu citycar baru booming, jauuuuuh enakan mobil agya ayla ini. Terus enak buat ngehajar lubang ga kaya brio :mky_03:
marama
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 917
Joined: Thu Feb 04, 2010 8:44

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by marama »

Wah mantap review nnya om saya pemakai ayla juga, walaupun mbl sdh saya jual hanya bertahan 7bulan.
Keluhannya sama persis, hehehe.

Kalau pernah punya ayla agya, pasti akan ngerasa calya sigra itu bagus segala - galanya wkwkwkwkwk.
Kesannya seperti ini pertama kalai toyodai membuat LCGC dgn segala kesederhanaannya, sedangkan ketika membuat calya sigra mereka sdh belajar lbh baik lagi.
User avatar
haho
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Tue Nov 04, 2014 9:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by haho »

Baru sempet baca, reviewnya bagus. Review kayak gini yg saya cari di SM.

Servicenya mahal juga ya untuk ukuran lcgc di beres, walau saya yakin di non beres pasti murah meriah.


Sent from my iPhone using Tapatalk
uyhawkilabid
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 38
Joined: Fri Oct 23, 2015 11:16

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by uyhawkilabid »

Betul semya yg om bilang.

Om,kalo om beli yg type x metik erbeg, itu udah ada peredam aspal semprotnya sekujur badan om.makanya yg x erbeg lebih kedap ketimbang yg toy.

Oh iya,ane kalo perawatan maximal 600 tuh.yg bikin mahal itu perawatan aneh2 dari bengkel.coba bilang ke sa sesuau sama buku aja.kayanya gak tembus 1jt deh

Pasang rsb dimana om?brapa harga?
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

Syauqi wrote: Fri Feb 10, 2017 3:30 Sama2 pengguna agya ayla om, kebetulan dirumah ada semuanya (agya e mt & ayla x at) jadi bisa mbandingin 22nya...
Setir ayla dirumah juga beratt banget,, aneh padahal eps tapi beratnya minta ampun. Nyoba agyanya tmn di thn produksi yg sama, ternyata setirnya ringan. Aneh kan.
Yg manual irittt banget, dalkot surabaya pake pertalite dpt 15km/l (ngitung sendiri), kec. Rata2 23an km/j.
Rattle itu masalah yg nyebelin banget, apalagi tiap hari saya ngelewatin rute paving keriting & aspal geronjalan. Handlingnya hmm... melayang dan melambung, diperparah dgn joknya yg gak suportif. Gc tinggi, aman banget ngelibes poldur waktu full load/ lobang jalan yg tiba" ada. Saya pribadi sih cukup puas, ya namanya juga mobil harga segini (apalagi dulu beli agya e cuma 100jt lebih dikit). Tapi ya, dari sekian hal menurut saya masalah yg paling mengganggu menurut saya sih getarannya & kekedapan suaranya. Agak gak peduli ama limbungnya, lumayan bikin jadi gak terlalu nafsu manuver2 ekstrim.
kalau ane sih tetep di getaran mesinnya sih om, limbung bisa ganti per, shock, pasang stabilizer. Berisik bisa pasang peredam suara (biarpun mahal). Kalau geter ga bisa ilang ilang biarpun udah ganti EM
amfibi wrote: Fri Feb 10, 2017 4:05 Nice reportt :mky_02:

Buset! Baru tau biaya servicenya lebih mahal dari camry v6 ane. Kok rasanya ga rela service mobil murmer semahal gitu :big_slap:

Mau service diluar bakal jauh lebih murah sihh pasti ya, tapi gugurin garansi... :ungg:

Tapi belakangan suka bawa agya at di medan ama ayla m manual di bandung sih. Buat keliling bandung yang kotanya ramah mobil kutu gini sih enak2 aja pake mobil ini, kecuali di medan yg rasanya mo nangis pake agya bawaannya dipepet mobil lain mulu ((lalulintas medan emg kejam)). Ane yang kebiasa pake mobil yg gede pas pindah ke mobil ini ngerasa ga ada yang salah pas nyetirnya, paling kerasa cheapo di mayoritas bagian2 interior sama limbung sih tapi yaaa ga ada masalah sebetulnya, malah lucu aja bisa nyalip nyempil2 tanpa problem gitu hahaha...

Tapi mending yang manual banget sih dari yang matic. Maticnya bikin performa mesin kepotong banget, jauh parah beda akselerasinya...

Malah kalo dibanding picanto lama apa atoz visto dijaman dulu citycar baru booming, jauuuuuh enakan mobil agya ayla ini. Terus enak buat ngehajar lubang ga kaya brio :mky_03:
kalau sama sama di beres sih mahalan camry om :mky_01:
kalau servisnya sama sama di luar ya murahan ini

imho yang manual rasio giginya aneh, gigi 1-2nya ane ga nyaman. Lagian ini kan city car, habitatnya di kemacetan makanya ane dulu ngga milih manual :mky_01:

setuju gan, dibanding citycar jaman dulu rasanya enak mobil ini, tarikan sama konsumsi bbmnya mendingan ini kemana mana. Buat lobang itu pertimbangan ane juga om, make brio temen seneng banget nyium aspal :mky_01:
marama wrote: Fri Feb 10, 2017 6:58 Wah mantap review nnya om saya pemakai ayla juga, walaupun mbl sdh saya jual hanya bertahan 7bulan.
Keluhannya sama persis, hehehe.

Kalau pernah punya ayla agya, pasti akan ngerasa calya sigra itu bagus segala - galanya wkwkwkwkwk.
Kesannya seperti ini pertama kalai toyodai membuat LCGC dgn segala kesederhanaannya, sedangkan ketika membuat calya sigra mereka sdh belajar lbh baik lagi.
hehe sepertinya mobil ini juga mau ane lepas, mau nyari yang lebih proper aja :mky_01:

wkwk iya om, toyodai banyak belajar, bahkan agya ayla baru juga banyak improve nya
haho wrote: Sun Feb 12, 2017 0:44 Baru sempet baca, reviewnya bagus. Review kayak gini yg saya cari di SM.

Servicenya mahal juga ya untuk ukuran lcgc di beres, walau saya yakin di non beres pasti murah meriah.


Sent from my iPhone using Tapatalk
thx om :mky_02:

iya om kalau udah ga garansi ane saranin service di luaran aja, toh ini mobil mesinnya sederhana banget
uyhawkilabid wrote: Sun Feb 12, 2017 13:59 Betul semya yg om bilang.

Om,kalo om beli yg type x metik erbeg, itu udah ada peredam aspal semprotnya sekujur badan om.makanya yg x erbeg lebih kedap ketimbang yg toy.

Oh iya,ane kalo perawatan maximal 600 tuh.yg bikin mahal itu perawatan aneh2 dari bengkel.coba bilang ke sa sesuau sama buku aja.kayanya gak tembus 1jt deh

Pasang rsb dimana om?brapa harga?
ho gitu ya om, ane baru tau kalau yang airbag disemprot peredam

hehe iya terakhir service 30.000 ga mahal karena ane cuman nambah bersihin rem aja. Sisanya bisa benerin sendiri atau perawatan di luar (kayak AC sama spooring balancing)
-
User avatar
mpvfreak
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 115
Joined: Mon Feb 15, 2016 14:47

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by mpvfreak »

Kalau masalah getaran mesin yah dimaklumin aja..
3 cyl toh... dulu pernah punya senia Li.. sama 3 cyl juga
Tapi lupa sriving experience nya...
Gitu2 agay masuk mobil terlaris 5 besar lo
Tahun brp ya.. 2016 kayaknya...
Car Is My Life
Mmpei
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Oct 25, 2016 2:38

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by Mmpei »

Pernah bawa saudara kembarnya aja saya om, si agya..
tapi engine mountingnya ternyata memang rada bermasalah nih duo agay-alay.
Sempet pake agya beberapa lama, km 13rb udh kena 2x juga engine mountingnya.. untung masih garansi..

mobil ini fungsional untuk jalan point to point, yang penting sampe ke tujuan, ga kepanasan, ga kehujanan, ga boros..
tapi kalau kenyamanan, fitur, sih jangan dicari.. :D
User avatar
loadeddiapers
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 257
Joined: Fri Jan 24, 2014 5:06

Re: RE: Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by loadeddiapers »

Buset, udah 2 kali ganti EM. Pantesan di forum sebelah kayanya momok banget tuh EM. :big_slap:
artoodetoo wrote:Mau tanya: power windows switch-nya diganti punya Toyota/Daihatsu juga atau ada produk aftermarketnya? Apakah ada yg bisa diterapkan untuk Brio? Soalnya Brio saya juga cuma auto down power windownya. Harganya berapaan ya? Kalau diganti itu, menggugurkan garansi atau tidak?
Maaf banyak tanya, hehe :mky_01:
Pake aftermarket bisa kok om. Kebetulan dulu saya pernah pake brio buat mubil perang PP ke kantor 2,5 tahun. 150k aja modul auto up nya. Kurang tau kl sekarang harganya berapaan. Sampe saya jual lagi ga pernah bermasalah modulnya.

Sent from my Mi5S using Seraya Motor mobile app


Image
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: RE: Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

mpvfreak wrote: Sun May 28, 2017 18:16 Kalau masalah getaran mesin yah dimaklumin aja..
3 cyl toh... dulu pernah punya senia Li.. sama 3 cyl juga
Tapi lupa sriving experience nya...
Gitu2 agay masuk mobil terlaris 5 besar lo
Tahun brp ya.. 2016 kayaknya...
hmm udah pernah nyobain mirage belum bos? Harga mobil ga jauh tapi bisa lebih ga geter. Atau ga usah jauh jauh deh, sama wagon R aja mayan kok beda geternya :mky_08:

kalau bukan karena toyodai, ya belum tentu laku sih. Liat aja mobil mobil laku didominasi sama toyodai, HPM aja masih kalah
Mmpei wrote: Mon Jun 12, 2017 2:24 Pernah bawa saudara kembarnya aja saya om, si agya..
tapi engine mountingnya ternyata memang rada bermasalah nih duo agay-alay.
Sempet pake agya beberapa lama, km 13rb udh kena 2x juga engine mountingnya.. untung masih garansi..

mobil ini fungsional untuk jalan point to point, yang penting sampe ke tujuan, ga kepanasan, ga kehujanan, ga boros..
tapi kalau kenyamanan, fitur, sih jangan dicari.. :D
iya, apalagi yang batch awal, sampai sekarang sih Astra udah 3 kali ngeganti model EM cmiiw

yes, buat point to point sebenernya worth it sih, mayan irit dan worry free ga takut tiba-tiba mogok. Cuman ya itu, kualitas interior sama EM aja yang minus. Tenaganya lebih dari cukup buat melesat di dalkot, malah lebih enak bawa ini dibanding yang 1200cc kalau di dalkot, gas dikit langsung ngacir ga usah mencetin kopling
loadeddiapers wrote: Mon Jun 12, 2017 4:08 Buset, udah 2 kali ganti EM. Pantesan di forum sebelah kayanya momok banget tuh EM. :big_slap:

emang bos, sampe ada yang ngeganjel EMnya pake ban bekas. Yang manual sih ga seberapa parah dibanding yang matik cuman ya tetep aja rusak :mky_03:
-
b444zid
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sun May 18, 2014 11:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by b444zid »

diidoot wrote: Tue Jan 31, 2017 15:01 ========================
MASALAH
-engine mounting yang ga bertahan lama (udah 2x klaim tiap service 10k). Sampai sekarang masih geter kalau ditahan di D
-mounting atas shock depan karetnya cepet rusak. Bunyi gluduk gluduk kalau lewat jalan jelek
gan, saya baru boyong agya 1.2 trd matic; dan bunyi gluduk2 nya kok dari bayi ada terus, kalo jalanan kriting yah depan belakang gluduk2....

ini bisa claim ga sih; waktu 1000km ke beres sudah ta bilangin gluduk2 katanya semua kaki2 OK...

dan matic nya 3 speed yah (?), dari sto pindah D toel gas dikit kok loncat2 kaya kutu wkwkwk, memang tipikal begitu atau bisa dialusin ya?

baca blog ini kok bisa yah ganjel pake karet ban bekas dalem? apa kuat kepanasan di ruang mesin?
http://adi1986.blogspot.com/2017/10/men ... -ayla.html

di garasi ada vnt d4d, kebiasaan hajar lobang hajar poldur, kebawa deh bawa si mungil ini....kuat ga ya ini kaki2?
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by diidoot »

b444zid wrote: Tue Apr 09, 2019 9:55
gan, saya baru boyong agya 1.2 trd matic; dan bunyi gluduk2 nya kok dari bayi ada terus, kalo jalanan kriting yah depan belakang gluduk2....

ini bisa claim ga sih; waktu 1000km ke beres sudah ta bilangin gluduk2 katanya semua kaki2 OK...

dan matic nya 3 speed yah (?), dari sto pindah D toel gas dikit kok loncat2 kaya kutu wkwkwk, memang tipikal begitu atau bisa dialusin ya?

baca blog ini kok bisa yah ganjel pake karet ban bekas dalem? apa kuat kepanasan di ruang mesin?
http://adi1986.blogspot.com/2017/10/men ... -ayla.html

di garasi ada vnt d4d, kebiasaan hajar lobang hajar poldur, kebawa deh bawa si mungil ini....kuat ga ya ini kaki2?
harusnya sih bisa, suruh bandingin sama mobil test drivenya aja

matic 4 speed torque converter om. 3 speed mah jaman Civic gen 2. Kalau yang 1.0 sih emang lompat lompat, belom pernah coba yang 1.2. Mungkin dibuat untuk dalam kota biar ngacir. Dulu sih rasanya waktu baru masih alusan matiknya avega saya sekarang yang udah 9 tahun :mky_01:

untuk ganjelan harusnya sih tahan lah om, bukan yang gampang meleleh. Dulu sih saya pakai selang bensin, lebih gampang juga

Kaki kaki jangan dibandingin sama vnt d4d lah om. Udah jelas itu heavy duty pickup rwd ladderframe. Agya kan cuman citycar :big_childish:
-
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: Wed May 30, 2018 4:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by densept »

b444zid wrote: Tue Apr 09, 2019 9:55
diidoot wrote: Tue Jan 31, 2017 15:01 ========================
MASALAH
-engine mounting yang ga bertahan lama (udah 2x klaim tiap service 10k). Sampai sekarang masih geter kalau ditahan di D
-mounting atas shock depan karetnya cepet rusak. Bunyi gluduk gluduk kalau lewat jalan jelek
gan, saya baru boyong agya 1.2 trd matic; dan bunyi gluduk2 nya kok dari bayi ada terus, kalo jalanan kriting yah depan belakang gluduk2....

ini bisa claim ga sih; waktu 1000km ke beres sudah ta bilangin gluduk2 katanya semua kaki2 OK...

dan matic nya 3 speed yah (?), dari sto pindah D toel gas dikit kok loncat2 kaya kutu wkwkwk, memang tipikal begitu atau bisa dialusin ya?

baca blog ini kok bisa yah ganjel pake karet ban bekas dalem? apa kuat kepanasan di ruang mesin?
http://adi1986.blogspot.com/2017/10/men ... -ayla.html

di garasi ada vnt d4d, kebiasaan hajar lobang hajar poldur, kebawa deh bawa si mungil ini....kuat ga ya ini kaki2?
Itu gluduk-gluduk dari bagian depan penyakit bawaan charade cx series (winner / classy), ayla, sirion karena menggunakan parts yang sama.
Yang bermasalah ada support shockbreaker nya payah banget meskipun itu orinya baru turun dongkrak juga langsung mangap lagi sedikit.
Solusinya adalah ganti yang merk SCHMACO, dari saya beli mobil langsung ganti support shock itu 2015 akhir ampe sekarang aman.

Matic nya 4 speed jaman purba yang perpindahan giginya ya begitulah karakter nya dan bikin jauh lebih bolot dan boros dibanding manualnya.
densept
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 89
Joined: Wed May 30, 2018 4:49
Location: Tangerang
Daily Vehicle: B100RS

Re: Daihatsu Ayla 25.000 km

Post by densept »

diidoot wrote: Wed Apr 10, 2019 8:04 harusnya sih bisa, suruh bandingin sama mobil test drivenya aja

matic 4 speed torque converter om. 3 speed mah jaman Civic gen 2. Kalau yang 1.0 sih emang lompat lompat, belom pernah coba yang 1.2. Mungkin dibuat untuk dalam kota biar ngacir. Dulu sih rasanya waktu baru masih alusan matiknya avega saya sekarang yang udah 9 tahun :mky_01:

untuk ganjelan harusnya sih tahan lah om, bukan yang gampang meleleh. Dulu sih saya pakai selang bensin, lebih gampang juga

Kaki kaki jangan dibandingin sama vnt d4d lah om. Udah jelas itu heavy duty pickup rwd ladderframe. Agya kan cuman citycar :big_childish:
Ayla nya cakep om, cukup rare juga kayanya ya yg versi airbag, karena kayanya kebanyakan beli yang versi non airbag termasuk saya :mky_01:
Itu panel AC diputeran speed fan dan temperaturnya lecet karena ada plastik pelindung nya om, kalo di lepas kinclong deh :mky_02:

Kalo boleh tau waktu lepas di angka berapa om?