User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
hallo rekan2 SM-ers, gw mau sharing experience dengan kendaraan satu2nya di garasi gw, VW Polo 1.2 TSI. kebeneran bulan ini pas banget 1 tahun sejak dianter ke rumah. tapi, berhubung gw gak ngerti2 amat istilah2 engineering ataupun permobilan dan skill nyetir gw basic banget, sehingga thread ini gak kayak review suhu2 dan master2 SM.. thread ini murni subjektifitas dari gw sebagai orang awam.
ada beberapa thread yg sudah membahas Polo TSI sebelumnya;
thread awal 2015 viewtopic.php?f=6&t=22514&hilit=vw+polo+tsi
review by egibaio feb 2016 viewtopic.php?f=19&t=23380&hilit=vw+polo+tsi
video review by tim dapur SM viewtopic.php?f=19&t=25321&p=928030&hil ... si#p928030
Wikipedia VW Polo Mk5 https://en.wikipedia.org/wiki/Volkswagen_Polo_Mk5
dan beberapa link review Polo TSI indonesia
ot*driver https://youtu.be/ZVcVkMnUGEc
aut*netmagz https://youtu.be/LSBrrU8HM5I
Why VW Polo 1.2 TSI?
fyi.. sebelumnya gw pake Yaris '09 M/T. udah 6 tahun gw pake, gak rusak2 hahaha.. juga sering pake captiva vcdi '10 punya ortu.. ini sebagai benchmark gw terhadap Polo.
ceritanya.. sejak tinggal di jakarta, gak kuat deh macet2an pake manual. kasian juga sama istri yang waktu itu lagi hamil anak pertama gw. trus, bagasi yaris juga sempit banget.. gw butuh yang lebih luas, tapi.. garasi di rumah orang tua istri (tempat transit hari kerja) gak luas2 amat. jadilah Polo TSI ini sebgai pilihan utama gw.. gambling sih mengingat brand dan ASS nya yang.. gitu deh.. dengan rayuan maut ke istri.. alhamdulillah dapet lampu ijo ..
mobil dianter ke rumah pake mobil towing. kilometernya masih 2 digit. gw pake muter2 komplek aja karena blom ada platnya..
jalan2 ke cirebon
Performa
well.. sejauh ini sudah jalan 15rb kilometer. jujur aja gw gak ngerti mesin sama sekali.. cuma taunya nih mobil 1200cc pake turbo wkwkwkwk… teknisnya baca2 di thread sebelumnya/wikipedia aja ya. poin2 pengalaman gw sejauh ini:
pros:
- nih mobil enak dibawa gaspol. upshift gak kerasa pindahnya. akselerasinya terasa cepat dan bertenaga.
- ketika deselerasi, bisa dibantu engine break, pake mode D di manual, dan kalo di S bisa nahan di rpm tinggi. kalo maen engine brake, bisa lebih irit konsumsi bbm
- fuel cons, metode full to full di 10rb km pertama 1:12. terakhir isi full minggu lalu, dapet 1:14. full tank 55liter. rute gw kombinasi tol-non toll.. 70% lancar banget, 30% macet merayap. deviasi dengan mid sekitar 1l/km lebih boros realnya. minimum ron 95. biasa gw isi ron 98 (pertabo).. tapi kadang campur ron 92 (Total)
rekor mid, bdg-jkt.. jalan menurun, santai dan maen engine brake
cons:
- remnya kayak ngegelosor aja gitu.. serasa kurang gigit. pernah saya ngebut trus hard braking.. horor banget ampir nyundul mobil depan.
- engine breaknya kalo lagi jalan pelan (mode D), kerasa banget.. jadi badan kayak kelempar kedepan. paling kerasa kalo dari 2-1. jadi kalo merayap nih mobil gak enak. mending main manual aja, atau di mode S.
Handling & steering
pros:
- bicara fun to drive, jauh lebih fun dibanding 2 mobil yg pernah gw pake tsb. nyetir zigzag lebih pede dan rasanya nempel di aspal.
- limbung.. masih kerasa, tapi jauh mending lah kalo dibandingin mobil gw sebelumnya.
- lebih gampang buat disetirin istri, krn ada seat adjuster dan telescopic steering.
cons:
- setirnya lebih berat dibanding yaris bapao. tapi gak seberat captiva
- gak ada cruise control. wkwkwkkw.. mobil kutu begini emang gak ada cc nya ya?
Interior & Kenyamanan
nah dari 15rb kilometer yg udah ditempuh, nih mobil udah gw bawa nyebrang ke Palembang, trus jalan2 ke Jogja via pantura, pulang lewat jalur selatan. kalo daily route, dari ciputat-jakpus lewat JORR-pondok indah, pulang lewat tomang-JORR.
pros:
- dalem kabin lumayan senyap. tapi kalo lewat JORR, itu kebanyakan beton, kasar pula. tetep aja berisik ya.
- jok kursi baris depan cukup panjang, jadi paha tertopang semua. tinggi gw 171cm. ada height adjuster juga. jalan jauh gak capek.
- cruising 80-100kmh.. enak banget, ga ada suara mesin meraung2. rpm <2000
- joknya fabric. lebih adem di punggung.
- bagasi luas dibanding yaris bapao dulu. muat koper 22” tiga biji kalo disusun rapih, plus masih masuk stroller kecil.
- isofix.
cons:
- baris kedua sempit… buat yg tingginya >170cm. nah, baris kedua ini posisi paha gak datar karena bentuk joknya agak turun di bagian bokong, dan gak sepanjang jok baris depan. berhubung gak pernah duduk di belakang, gatau kalo duduk lama pegel atau nggak. istri gak pernah komplen sih, tapi memang lebih betah duduk di depan
- ada suara angin gemuruh, suspect gw dari spionnya. kalo jalan >100kmh jadi berisik
- jok fabric kena cairan langsung berbentuk pulau.. beberapa kali kena muntah anak bayi gw hahaha..
- bantingan… ada yang bilang “firm” yaa menurut gw, keras, stiff. tapi bukan glodakan. yang paling kerasa kalo nginjek speedbump kecil2 baris. kalo yg sering lewat ciater raya atau sekitar aeon mall tau deh, kalo dilibas >40kmh, jedar jeder dasbornya.
banyak orang yg gak suka mobil ini karena interior plastiknya. tapi kalo gw sih gak masalah, berhubung gw yg nyetir, jadi gw fokusnya ke jalan dan terlalu asik dengan setirnya..
ground clearance juga cukup sih, gw pake mobil ini gak pernah nyangkut2 gesrot di ramp manapun.
sebagai bonus informasi.. mobil ini pajaknya 3,5jt (tangsel). servis per 10rb km. untuk 10rb km pertama, gratis.. tapi nanya ke SA nya, utk servis 20rb km, sekitar 2,8jt. buset deh.. macem SUV aja.
mobil gw ini standaran aja, cuma gw tambahin arm rest, supaya santai waktu cruising. belinya di al*express, nyampenya sebulan
selain itu, gw pake roof rail dan roof box buat perjalanan jauh. berhubung mobil ini masih jarang yg pake, susah nyari barang yg khusus buat mobil ini. roof rail pake merk lokalan, dimodif dikit biar pas buat atapnya. efek sampingnya cuma gemuruh di atap mobil kalo jalan >100kmh. menurut manual, max kecepatan 130 kmh kalo lagi pake roof box.
install arm rest
install roof rail+box di de Breeze
soo.. sejauh ini gw sangat menikmati mobil ini sebagai kendaraan utama gw.. menurut gw, it’s totally worth it.
tapi belakangan ini mulai keracunan roadtrip SM.. jadi ngidam SUV hahahaa..
beberapa foto roadtrip gw.. maap seadanya aja ya
blusukan di tegal
otw ketep
pemandangan menyejukkan mata..
sekian dulu dari gw.. lebih kurangnya mohon maaf ya.. kalo ada pertanyaan seputar mobil ini, silakan tanya aja ya di thread ini.. sebisanya gw jawab.. thanks for reading!
ada beberapa thread yg sudah membahas Polo TSI sebelumnya;
thread awal 2015 viewtopic.php?f=6&t=22514&hilit=vw+polo+tsi
review by egibaio feb 2016 viewtopic.php?f=19&t=23380&hilit=vw+polo+tsi
video review by tim dapur SM viewtopic.php?f=19&t=25321&p=928030&hil ... si#p928030
Wikipedia VW Polo Mk5 https://en.wikipedia.org/wiki/Volkswagen_Polo_Mk5
dan beberapa link review Polo TSI indonesia
ot*driver https://youtu.be/ZVcVkMnUGEc
aut*netmagz https://youtu.be/LSBrrU8HM5I
Why VW Polo 1.2 TSI?
fyi.. sebelumnya gw pake Yaris '09 M/T. udah 6 tahun gw pake, gak rusak2 hahaha.. juga sering pake captiva vcdi '10 punya ortu.. ini sebagai benchmark gw terhadap Polo.
ceritanya.. sejak tinggal di jakarta, gak kuat deh macet2an pake manual. kasian juga sama istri yang waktu itu lagi hamil anak pertama gw. trus, bagasi yaris juga sempit banget.. gw butuh yang lebih luas, tapi.. garasi di rumah orang tua istri (tempat transit hari kerja) gak luas2 amat. jadilah Polo TSI ini sebgai pilihan utama gw.. gambling sih mengingat brand dan ASS nya yang.. gitu deh.. dengan rayuan maut ke istri.. alhamdulillah dapet lampu ijo ..
mobil dianter ke rumah pake mobil towing. kilometernya masih 2 digit. gw pake muter2 komplek aja karena blom ada platnya..
jalan2 ke cirebon
Performa
well.. sejauh ini sudah jalan 15rb kilometer. jujur aja gw gak ngerti mesin sama sekali.. cuma taunya nih mobil 1200cc pake turbo wkwkwkwk… teknisnya baca2 di thread sebelumnya/wikipedia aja ya. poin2 pengalaman gw sejauh ini:
pros:
- nih mobil enak dibawa gaspol. upshift gak kerasa pindahnya. akselerasinya terasa cepat dan bertenaga.
- ketika deselerasi, bisa dibantu engine break, pake mode D di manual, dan kalo di S bisa nahan di rpm tinggi. kalo maen engine brake, bisa lebih irit konsumsi bbm
- fuel cons, metode full to full di 10rb km pertama 1:12. terakhir isi full minggu lalu, dapet 1:14. full tank 55liter. rute gw kombinasi tol-non toll.. 70% lancar banget, 30% macet merayap. deviasi dengan mid sekitar 1l/km lebih boros realnya. minimum ron 95. biasa gw isi ron 98 (pertabo).. tapi kadang campur ron 92 (Total)
rekor mid, bdg-jkt.. jalan menurun, santai dan maen engine brake
cons:
- remnya kayak ngegelosor aja gitu.. serasa kurang gigit. pernah saya ngebut trus hard braking.. horor banget ampir nyundul mobil depan.
- engine breaknya kalo lagi jalan pelan (mode D), kerasa banget.. jadi badan kayak kelempar kedepan. paling kerasa kalo dari 2-1. jadi kalo merayap nih mobil gak enak. mending main manual aja, atau di mode S.
Handling & steering
pros:
- bicara fun to drive, jauh lebih fun dibanding 2 mobil yg pernah gw pake tsb. nyetir zigzag lebih pede dan rasanya nempel di aspal.
- limbung.. masih kerasa, tapi jauh mending lah kalo dibandingin mobil gw sebelumnya.
- lebih gampang buat disetirin istri, krn ada seat adjuster dan telescopic steering.
cons:
- setirnya lebih berat dibanding yaris bapao. tapi gak seberat captiva
- gak ada cruise control. wkwkwkkw.. mobil kutu begini emang gak ada cc nya ya?
Interior & Kenyamanan
nah dari 15rb kilometer yg udah ditempuh, nih mobil udah gw bawa nyebrang ke Palembang, trus jalan2 ke Jogja via pantura, pulang lewat jalur selatan. kalo daily route, dari ciputat-jakpus lewat JORR-pondok indah, pulang lewat tomang-JORR.
pros:
- dalem kabin lumayan senyap. tapi kalo lewat JORR, itu kebanyakan beton, kasar pula. tetep aja berisik ya.
- jok kursi baris depan cukup panjang, jadi paha tertopang semua. tinggi gw 171cm. ada height adjuster juga. jalan jauh gak capek.
- cruising 80-100kmh.. enak banget, ga ada suara mesin meraung2. rpm <2000
- joknya fabric. lebih adem di punggung.
- bagasi luas dibanding yaris bapao dulu. muat koper 22” tiga biji kalo disusun rapih, plus masih masuk stroller kecil.
- isofix.
cons:
- baris kedua sempit… buat yg tingginya >170cm. nah, baris kedua ini posisi paha gak datar karena bentuk joknya agak turun di bagian bokong, dan gak sepanjang jok baris depan. berhubung gak pernah duduk di belakang, gatau kalo duduk lama pegel atau nggak. istri gak pernah komplen sih, tapi memang lebih betah duduk di depan
- ada suara angin gemuruh, suspect gw dari spionnya. kalo jalan >100kmh jadi berisik
- jok fabric kena cairan langsung berbentuk pulau.. beberapa kali kena muntah anak bayi gw hahaha..
- bantingan… ada yang bilang “firm” yaa menurut gw, keras, stiff. tapi bukan glodakan. yang paling kerasa kalo nginjek speedbump kecil2 baris. kalo yg sering lewat ciater raya atau sekitar aeon mall tau deh, kalo dilibas >40kmh, jedar jeder dasbornya.
banyak orang yg gak suka mobil ini karena interior plastiknya. tapi kalo gw sih gak masalah, berhubung gw yg nyetir, jadi gw fokusnya ke jalan dan terlalu asik dengan setirnya..
ground clearance juga cukup sih, gw pake mobil ini gak pernah nyangkut2 gesrot di ramp manapun.
sebagai bonus informasi.. mobil ini pajaknya 3,5jt (tangsel). servis per 10rb km. untuk 10rb km pertama, gratis.. tapi nanya ke SA nya, utk servis 20rb km, sekitar 2,8jt. buset deh.. macem SUV aja.
mobil gw ini standaran aja, cuma gw tambahin arm rest, supaya santai waktu cruising. belinya di al*express, nyampenya sebulan
selain itu, gw pake roof rail dan roof box buat perjalanan jauh. berhubung mobil ini masih jarang yg pake, susah nyari barang yg khusus buat mobil ini. roof rail pake merk lokalan, dimodif dikit biar pas buat atapnya. efek sampingnya cuma gemuruh di atap mobil kalo jalan >100kmh. menurut manual, max kecepatan 130 kmh kalo lagi pake roof box.
install arm rest
install roof rail+box di de Breeze
soo.. sejauh ini gw sangat menikmati mobil ini sebagai kendaraan utama gw.. menurut gw, it’s totally worth it.
tapi belakangan ini mulai keracunan roadtrip SM.. jadi ngidam SUV hahahaa..
beberapa foto roadtrip gw.. maap seadanya aja ya
blusukan di tegal
otw ketep
pemandangan menyejukkan mata..
sekian dulu dari gw.. lebih kurangnya mohon maaf ya.. kalo ada pertanyaan seputar mobil ini, silakan tanya aja ya di thread ini.. sebisanya gw jawab.. thanks for reading!
Last edited by omenRoo on Thu Apr 20, 2017 10:02, edited 1 time in total.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mantapp...berani ambil anti mainstream buat daily...dipakai roadtrip pula...polo ini pernah td, emang impresi berkendaranya asik bgt...mobilnya nurut banget hahahaha...
Nice review om
Sent from my iPhone using Tapatalk
Nice review om
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- SM Moderator
- Posts: 811
- Joined: Thu Jul 17, 2014 5:10
- Location: Mampang Prapatan
- Daily Vehicle: Gerobak sayur
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mantab om, welcome to the VW Group yg klo di SM ini lebih terkenal dgn transmisi ringkihnya
Luar biasa om 1704MX polonya dipake tiap hari. Memang mobil ini enak buat roadtrip jarak jauh menurut ane, soalnya ane sdh bawa kakaknya polo ke Jogja beberapa kali. dan nagih buat dibawa lagi.
Cuman memang akhir2 ini terkendala dgn pilihan roadtrip teman2 SM yg semakin gila, jadi yg sering dibawa malah 2KD family
oia tar insya Allah klo bisa ngerasain pasir bromo, sungguh pengalaman yg berharga loh
Luar biasa om 1704MX polonya dipake tiap hari. Memang mobil ini enak buat roadtrip jarak jauh menurut ane, soalnya ane sdh bawa kakaknya polo ke Jogja beberapa kali. dan nagih buat dibawa lagi.
Cuman memang akhir2 ini terkendala dgn pilihan roadtrip teman2 SM yg semakin gila, jadi yg sering dibawa malah 2KD family
oia tar insya Allah klo bisa ngerasain pasir bromo, sungguh pengalaman yg berharga loh
---Diesel ayukkk, Bensin ayukkk------
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
hahaha.. karena cuma punya ini doang.. gak ada pilihan lain buat daily. lagian, dinikmatin aja om. beli mobil buat kita nikmatin bukan buat org yg beli mobil kita nanti..
salah satu merk yg dihindari di SM wkwkwkw.. enak om buat nyalip2 apalagi pas dibawa ke sumatra. gak ada lawannyar12qiSonH4ji wrote: ↑Thu Apr 20, 2017 10:05 Mantab om, welcome to the VW Group yg klo di SM ini lebih terkenal dgn transmisi ringkihnya
Luar biasa om 1704MX polonya dipake tiap hari. Memang mobil ini enak buat roadtrip jarak jauh menurut ane, soalnya ane sdh bawa kakaknya polo ke Jogja beberapa kali. dan nagih buat dibawa lagi.
Cuman memang akhir2 ini terkendala dgn pilihan roadtrip teman2 SM yg semakin gila, jadi yg sering dibawa malah 2KD family
oia tar insya Allah klo bisa ngerasain pasir bromo, sungguh pengalaman yg berharga loh
iya nih gara2 gabung grup wasem roadtrip jadi sering ngintip olx
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11326
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
informatif om reviewnya ....
nah sy mau nanya nih kan yaris bapao 109 ps sementara ini polo 90 hp kl ga salah. meski torsi besaran polo ya. lebih kenceng mana antara 2 mobil ini?
nah sy mau nanya nih kan yaris bapao 109 ps sementara ini polo 90 hp kl ga salah. meski torsi besaran polo ya. lebih kenceng mana antara 2 mobil ini?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 762
- Joined: Sun Apr 26, 2009 16:30
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
thanks om..
polo 1.2 TSI ini 104 HP, 175Nm om... kalo top speed mungkin beda tipis. tapi akselerasi bisa jadi beda banyak..
sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Volkswagen_Polo_Mk5
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mbl yg membuat saya terkojel kojel mantapp
haahahaha
Sampe palembang dapat pertabo trus om?
Yaris 1nz itu 109hp polo 105hp... Wkwk tp jgn liat hpnya, liat torsinya... 145vs 175 di rpm 1500 + dsg ny yg brutal... Muantap dah larinya
haahahaha
Sampe palembang dapat pertabo trus om?
Yaris 1nz itu 109hp polo 105hp... Wkwk tp jgn liat hpnya, liat torsinya... 145vs 175 di rpm 1500 + dsg ny yg brutal... Muantap dah larinya
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Billyd1773dz
Billyd1773dz
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Thu Aug 27, 2009 4:59
- Location: Serpong
- Daily Vehicle: Brio Dipanjangin
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
mobil mantap dan tidak mainstream, pernah test drive pas di GIIAS di ICE emang maknyos
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 270
- Joined: Tue May 26, 2009 13:52
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mobil nya mantep bgt.
keren luar dalem.
itu hard plastic y? tapi masih keren bgt di foto dashboardnya.
ini mah jazz, lele jauh ketinggal.
irit bener ya ini mobil.
kayaknya brio jazz aja susah dpt 1:13 dalam kota.
perfect bgt.
kencang nan irit.
keren luar dalem.
itu hard plastic y? tapi masih keren bgt di foto dashboardnya.
ini mah jazz, lele jauh ketinggal.
irit bener ya ini mobil.
kayaknya brio jazz aja susah dpt 1:13 dalam kota.
perfect bgt.
kencang nan irit.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 269
- Joined: Sat Dec 28, 2013 14:26
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
emang vw ringkih gitu transmisinya? ringkih mana sama pug? ortu pernah punya pug 307 at, itu dari beli sampe dijual transmisinya fault terus udah sering claim dari mulai ganti atf sampe ganti jeroannya (sensor, elektrik hidrolis) tetap aja bermasalah
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1220
- Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
- Location: Tangerang
- Daily Vehicle: Mazda 2
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mantab djiwa
Yang paling menarik, roadtrip pake mobil segini sebenernya kepengenan ane utk jangka pendek... dan ternyata pake polo aja proven bisa
Penasaran biaya servisnya... apakah signifikan bedanya sama honda/mazda... soalnya pernah denger kalau servis berkalanya cukup mahal... kalau gak terlalu signifikan sih menarik sekali
Yang paling menarik, roadtrip pake mobil segini sebenernya kepengenan ane utk jangka pendek... dan ternyata pake polo aja proven bisa
Penasaran biaya servisnya... apakah signifikan bedanya sama honda/mazda... soalnya pernah denger kalau servis berkalanya cukup mahal... kalau gak terlalu signifikan sih menarik sekali
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5696
- Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
- Daily Vehicle: [cencored]
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Nais ripiu om.
Ini mobil emang enak bener, pernah coba waktu TD, handling sama tenaganya mantep bener dah untuk level HB 250 jutaan.
Kalo ane tinggal di kota besar, sudah pasti ane milih mobil ini untuk sehari2.
Ini mobil emang enak bener, pernah coba waktu TD, handling sama tenaganya mantep bener dah untuk level HB 250 jutaan.
Kalo ane tinggal di kota besar, sudah pasti ane milih mobil ini untuk sehari2.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Jgn bandingin tenaganya ama yaris om...ga ada apa2nya si yaris...no offense ya, tapi ane berasa yaris bukan tandingan polo ini...hehehehe
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 679
- Joined: Thu Oct 29, 2015 17:33
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Polo ini lawanya swift sport kah? Sama2 kecil bertenaga
Umtuk bbmnya misal kepepet ron92 apakah ada ngelitik/trobel gitu? Makasih
Umtuk bbmnya misal kepepet ron92 apakah ada ngelitik/trobel gitu? Makasih
Last edited by ipat on Thu Apr 20, 2017 15:47, edited 1 time in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 538
- Joined: Sun May 03, 2015 0:48
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mantap pilihannya, gak ngalir di jalur mainstream hehehe
Salah satu hatchback idaman selain Swift sport n ekobus, tampangnya mungil gak meyakinkan apalagi kalo diliat dr belakang salah2 dikira mobil korea, padahal tenaganya sih boleh diadu
Harga secondnya mbl ini mayan menarik juga utk dimiliki, tapi biaya perawatan agak mahal, di servis di bengkel luaran costnya bs mirip2 mainstream japs yg service di beres gak ya ?
Salah satu hatchback idaman selain Swift sport n ekobus, tampangnya mungil gak meyakinkan apalagi kalo diliat dr belakang salah2 dikira mobil korea, padahal tenaganya sih boleh diadu
Harga secondnya mbl ini mayan menarik juga utk dimiliki, tapi biaya perawatan agak mahal, di servis di bengkel luaran costnya bs mirip2 mainstream japs yg service di beres gak ya ?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11326
- Joined: Tue Apr 08, 2008 10:12
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
ah menurut wiki ada 2 output 105 dan 90 .... di tempat sy sini 1.2 tsi dpt yg 90 hp. Ada jg yg tipe Blue GT 150 hp (bkn 140 spt di wiki)1704MX wrote: ↑Thu Apr 20, 2017 10:37
thanks om..
polo 1.2 TSI ini 104 HP, 175Nm om... kalo top speed mungkin beda tipis. tapi akselerasi bisa jadi beda banyak..
sumber: https://en.wikipedia.org/wiki/Volkswagen_Polo_Mk5
Kl gitu pasti yaris ga ada apa2nya sebab hp (hampir) sama tp torsi beda + dsg
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Reviewnya uda dinilai blm? Jurinya mana?
FWD + RWD + 4WD =
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1960
- Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
- Location: jkt
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
---^^---sabar ya om, ni lg di itung" skornya
-------->
===============
@TS
Nice ride om....itu trek roadtripnya lewat kubangan juga...mecem mbl rally liatnya...awesome eui...
-------->
===============
@TS
Nice ride om....itu trek roadtripnya lewat kubangan juga...mecem mbl rally liatnya...awesome eui...
4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 680
- Joined: Thu Nov 03, 2016 17:51
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mobil imut nan kencang nan fun to drive..nice riviu om.. manteb bener daily pake anti mainstream dan saya suka kata2 om beli mobil ya dinikmati jangan orang lain yg beli mobil kita nantinya yang menikmati..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 218
- Joined: Wed Aug 13, 2014 16:18
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Wow mantabs om nda salah emg polo tsi + dsg yg pongeperan gear nya lebih nikmat ...... kalo yasir , njazz dan mazda 2 lewatttt ...... tech zaman kuda masing di jual mahal lg ..........
-
- SM Specialist
- Posts: 15567
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 2794
- Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
- Location: Jakarta
- Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 567
- Joined: Thu Oct 13, 2016 4:34
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Mantabs Om..
tu goyang2 ak Om pake roofbox kalo >100?
Edun ke ketep pass om? nanjaknya ttp enteng Om?
tu goyang2 ak Om pake roofbox kalo >100?
Edun ke ketep pass om? nanjaknya ttp enteng Om?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4324
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Jujurly oom...1704MX wrote: ↑Thu Apr 20, 2017 10:16hahaha.. karena cuma punya ini doang.. gak ada pilihan lain buat daily. lagian, dinikmatin aja om. beli mobil buat kita nikmatin bukan buat org yg beli mobil kita nanti..
salah satu merk yg dihindari di SM wkwkwkw.. enak om buat nyalip2 apalagi pas dibawa ke sumatra. gak ada lawannyar12qiSonH4ji wrote: ↑Thu Apr 20, 2017 10:05 Mantab om, welcome to the VW Group yg klo di SM ini lebih terkenal dgn transmisi ringkihnya
Luar biasa om 1704MX polonya dipake tiap hari. Memang mobil ini enak buat roadtrip jarak jauh menurut ane, soalnya ane sdh bawa kakaknya polo ke Jogja beberapa kali. dan nagih buat dibawa lagi.
Cuman memang akhir2 ini terkendala dgn pilihan roadtrip teman2 SM yg semakin gila, jadi yg sering dibawa malah 2KD family
oia tar insya Allah klo bisa ngerasain pasir bromo, sungguh pengalaman yg berharga loh
iya nih gara2 gabung grup wasem roadtrip jadi sering ngintip olx
Yang value for money sih beli MuX bekas thn 2015. Harga 300 jtan, sisakan 5 jt untuk kobel ECU, dapat 175-180 HP, torsi 400an NM... terserah mau kobel di padepokan mana...
Kaki kaki MuX itu 5 links lho di belakang...ANF itu 4 links. ANPS cuma 3 links.
Cuma siap siap bathin saja dengan bekledingnya yang plastik hitam, oom... wkwkwk wwkwkwk..
Turbo : IHI kuwat oom
Mesin : JK series dan JJ series itu kuwat..(kayak KD series di T)
Anti mainstream, tidak selamanya mainstream itu enak...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 32
- Joined: Thu Mar 16, 2017 17:25
- Location: Indonesia
- Daily Vehicle: Suv
Re: User Experience: VW Polo 1.2 TSI 2016 (Polo 6R/MK5)
Jadi pengen beli polo >.<
" Life is like riding a bicycle, to keep ur balance, you must keep moving" Honda HRV 1.5 s cvt