[Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

Post Reply
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

[Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

siang semua, siang yang gerah di Cilandak, semakin gerah karena thesis saya sudah mau masuk sidang akhir dan penuh revisian.
mohon didoakan ye biar saya cepet lulus dan bisa fokus kerja dan bisa bangun mubil lagi WAKAKAKAKAKAKAK

kemaren sempet nanya nanya buat pengganti T30, setelah mencari cari bekasan yang cocok, dan ga ketemu yang cocok, dan saya benerin si teti, dan saya uda mencoba berpikir realistis capek juga ya pake mubil sebesar ini buat mobile dan binsin Pertalite / Pertamax 1:6-7 dalkot Jakarta, dan saya memutuskan untuk mencari yang pasti pasti saja. city car atau small HB will be a best choice, tapi saya nyari yg intake nya diatas. karena murni bakal dihajar hajar mendaki gunung lewati lembah, nyebur sungai kalo perlu :mky_01:

melihat Baleno yang sangat masuk akal harganya, saya melarikan diri ke Showroom Suzuki, menggunakan konaksi dewa karena operasional kantor kemaren sempet pake KWR AGS beberapa unit, saya kebagian TD Baleno dehh hehehehe.

btw maaf kalo foto2nya saya ambil dari Google, kemaren saya lagi buru2 dan TD nya juga jam 4 sore dan showroom uda mao tutup :mky_01: plus salesnya nonik dan saya males berlama lama :mky_01: saya ambil foto dari Google aja yaa.

==========================================================================================================

Exterior

Image

saya ga terlalu mementingkan eksterior mubil, yang penting mubil nyaman dan enak dipake. selesai. :mky_08:

bahas dikit deh yaa..

liat bagian depan, cukup okay, memang indihe sekali sih, tapi lampu projie LED plus DRL model pipa kayak Ignis lumayan mendongkrak penampilan.

Image

dari samping? hmmm... mirip2 potongan Ignis digedein 40 senti dan HR-V dipotong 30 senti. cuma peleknya aja kekecilan dan ban Apollo 195/55-16 nya kurang tebal, kalo diganti sama Ecopia 195/60-16 kayak Serena C26 atau BR-V akan jauh lebih gagah, meskipun keliatan kayak donat WWKWKWKWKWK, btw di Indihe dan Aussie sana, ban nya pake 185/55-16 kayak Yasir dan ANJ GK RS. dan kurang ajarnya, ban Apollo ini ga boleh dituker sama merek sebelah, harus ente ganti sendiri, karena mubil ini CBU bener2 dari Indihe.

Image

buritannya juga segaris sama Ignis, lagi lagi bukan selera semua orang. kalo ada yang bilang potongannya Yurop banget, saya bilang potongannya Indihe banget WKWKWKWKWKWKWK.

Image

garis atap yang cukup melandai di belakang bikin mubil ini keliatan futuristis, jarak sumbu roda yang panjang sebenernya bikin mubil ini gagah kalo aja ban nya lebih tebal sedikit atau pake pelek 17" kayak HR-V seri E atau S. dan lebar mubil yang proporsional bikin mobil ini keliatan lebih lebar dan besar dari spesifikasinya.

7 dari 10 lah dari saya.

===========================================================================================================

In Cabin Ambeient

First Impression saya?
Ertiga banget, cuma kayak Ertiga tanpa bagasi :mky_01:

posisi duduk mirip bener ama Ertiga, tinggi dan mantap, ga kayak Ignis yang mendelep dan ga kayak Swift yang IMHO sempit
okelah panel2nya sederhana dan keliatan cheapo banget krn banyak hard plastic, liat Ertiga keliatan lebih mewah, dan dull bener dibandingin sama Ignis yang membahagiakan alias futuristis. tapi panel2nya simple dan mudah dipelajari.

duduk di jok depan, jok nya tebal dan nyaman, konsol tengah yang sederhana bikin saya ga merasa sempit, pas duduk di Swift saya merasa kesempitan, duduk di Ignis kayak gajah naik gerobak wkwkwkwkwkwk.

Image

legroom jok belakang lega, sangat lega, dan ruang pinggang juga lega. cuma headroom nya aja agak kritis, maklum buritannya agak bongkok, Ignis berasa lebih lega, tapi masi much better than Swift, mirip2 duduk di row 3 nya Ertiga. jok nya juga masi okelah, ga separah KWR dan Ignis yang kayak duduk di papan, even ga setebel row 2 nya Ertiga maupun row 2 nya Swift. saat dikendarai secara cepat, saya yang duduk di row 2 ga terlalu berasa kebanting banting, saat zigzag juga buntutnya ga berasa bouncing banget. okelah ini kenyamanannya. bukan yang terburuk, lebih baik dari kompetitor lah.

di 2nd row cuma ada 3 cup holder dan 1 power outlet 12 volt. yaa karena mubil ini bakal lebi sering dipake sendiri atau berdua, ga masalah buat saya.

Image

bagasi? much much better than Ignis dan Swift, segede KWR cargo space nya, tapi ya itu loading dock nya tinggi kayak Yasir lele. bakal agak repot kalo saya mao masukin kaleng cat, dus keramik atau sepeda MTB fullsize.

Image

AC dingin, sangat dingin buat ukuran mubil begini speed 2, suhu 20 derajat, sampe row 2 masi berasa :mky_02: saya suka saya suka :mky_02:

kembali 7 dari 10 dari saya

=============================================================================================================

di belakang setir?

heeeeeemmmm wkwkwkwkwk.
Ertiga banget nyekekekekekekekek.
cuma ada start stop enjin aja.

injek pedal rem, kaki saya yang ukuran 46 ga berasa kekurangan space. pencet tombol starter dan vroom, mesin K14B Ertiga menyala secara halus.

steering?
radius puternya agak lebar compare to Yasir lele, tapi dibawah Ertiga yang separo lapangan bola wkwkwkwk
setir enteng, sangat amat enteng, lebih enteng dari Ertiga, ga seaneh Ignis yang feedbacknya kacau balau.

MID cukup membantu dan cukup keren. quantum leap dari MID Ertiga yang membosankan. dan a little bit better than Ignis.

Image

tenaga?
Ertiga banget WKWKWKWKWKWK.
maklum mesin dan tranny bawaan Ertiga
Shifter juga bawaan Ertiga, dengan O/D off yang sama persis, dan reflek mesin yang sama persis wkwkwkwk.
tapi ya berasa kencengan dikit.
dari 1.2 ton ke 1 ton berasa juga beda akselnya, Ertiga ibarat Baleno diisi 3 ekor Chris atau Bill Putra. atau anggap saja Chris dan Bill sedang bercengkrama di bangku belakang dan saya ditemani seekor sales nonik 178cm / 65kg di jok depan kiri Baleno yang menyenderkan kepalanya di pundak saya dan jadilah Baleno seberat Ertiga. :mky_01: sayangnya sales yang saat itu menemani saya jauh dari angan angan. :big_bored:

merayap di kemacetan lalu lintas, Baleno terasa sangat halus, torsi menyalak lembut saat pedal rem dilepas, tapi respon enjinnya ga separah Ignis. mirip2 Ertiga lah. :big_bored:

tangan besar saya bisa menggenggam setir yang sudah stitched dengan bahan semi kulit dengan nyaman, semua tombol di setir dan dashboard plus kontrol AC dan audio tambahan senilai 6.85 juta bisa saya operasikan secara sangat mudah, ga perlu pembiasaan yang gimana amat, dan AC nya dingin. super membahagiakan.

spion retract, ada. handle rem tangan khas Ignis dan KWR uda sangat mudah dijangkau. Shifter khas Ertiga juga mudah dijangkau dan dioperasikan. well done Suzuki. salam satu platform.

masih 7 dari 10 dari saya.

===============================================================================================================

Accel and Speed

masuk ke tol, overdrive off, kickdown. yak, gak spin. slow. slow. slow.

gigi 1 masuk 55 kpj
gigi 2 masuk 100 kpj
0 ke 100 sekitar 12-13 detik, figur yang ga jauh beda dari Ignis AGS, lebih cepat 1-2s dari Veloz saya dulu, dan lebi cepat 2-3s dari Brio. even lebih lambat 2-3s dari T30 saya.
dan masuk gigi 3
langsung drop RPM nya
disini berasa bener Baleno kurang tenaga.

nyalakan overdrive, cruising 100 kpj di 2500 rpm, rasio gigi yang sangat mirip sama T30 tua saya, lebih kasar dari 5-speed-matic nya Honda yang bisa mencatat 2200 rpm di 100 kpj. naikin ke 120 kpj dengan mulai terengah engah, 120 kpj tercatat di 3000 rpm. cruising speed yang optimal. lalu saya coba menguras potensi mesin K14B di Baleno, yaaaaaakkk, 120 ke 140 kpj pake gigi 3 dan cukup lambat naiknya, Veloz matic saya yang dulu berasa lebih cepat. maybe karena uda mildly tuned.

handling di 140 kpj terasa meyakinkan, JAUH lebih antep dari Brio lawas saya yang pake ban Champiro Eco, sedikit lebih baik dari Ignis, mirip2 bawa Yasir bapao, zigzag juga bisa dilakukan tanpa body roll yang kacau, better than my T30 yang pake Michelin XM2, better than Brio dengan ban paling murah yang ada di pasaran, MUCH MUCH MUCH better than Innova 2GD bapak saya yang uda pake Michelin Primacy, dan...
saat harus ngerem mendadak.

yak, rem sukses melambatkan laju mobil, rem nya pakem, mirip Swift, better dari Ertiga, tapi ban Apollo nya seakan ga mampu menahan pressure ke depan dan mulai kehilangan grip di belakang, langsung ABS bekerja dan setir berasa enteng sekali, maybe karena pompa EPS nya mendeteksi mubil dibelokkan, dan agak serem yak. okelah ini bukan seekor Polo yang sangat amat mantap, bukan seekor ANJ yang handlingnya kelas dewa, bahkan figur braking ini ga lebi nikmat dari Brio yang harganya sekitar 2/3 nya.

dan kembali memeras gigi 3 si Baleno sampai jalanan habis
100 kpj - 120 kpj - 140 kpj - 160 kpj - 165 kpj dan habislah jalanan.
RPM uda di 6000, redline di 6400, gigi 3 nya sepertinya akan abis di 170 kpj
dan drop langsung pas shifting ke 4.

mobil yang lambat.

konsumsi BBM dengan Pertalite, dalam kota Jakarta ON MID 1:12, kombinasi dalkot macet sekitar 5 km, dalkot lancar sekitar 5 km, dengan tol lancar plus gegeberan sejauh 15 km. anggep aja ada simpangan 20-25% dari MID, yaa konsumsi BBM rata-rata 1:9-10 dalkot. isi BBM 30rb pertalite dan meteran binsin ga turun turun setelah 25 km. membahagiakan.

maaf Suzuki, saya kasih 5 dari 10. kamu lambat.

===========================================================================================================

Pricing?

OTR 207.500.000 Jakarta
Diskon 5jt
bonus2 ada lah, nilai sekitar 1jt.

ga usah berlama lama, saya kasih 9 dari 10 buat hal ini, mengingat harga vs fitur yang ditawarkan sangat menggiurkan.

fitur yang setara dengan mubil2 yang harganya sekitar 30% lebih mahal. kenyamanan yang boleh diadu dan... Ertiga banget. means bisa menekan biaya perawatan. binsin cukup Pertalite. makin membahagiakan. konsumsi BBM masuk akal. bahagia sekali saya.

=============================================================================================================

overall: 7 dari 10.

nice package untuk harga sekitar 20-25% lebih mahal dari City Car dan lebih murah 30% dari kompetitor.
kenyamanan yang OK buat kelas small HB, pasti JAUH lebih nyaman dari kelas City Car.
konsumsi BBM yang membahagiakan dan biaya perawatan yang sekiranya sama dengan Ertiga, makin membahagiakan.
fitur yang ditawarkan juga baik, BQ juga boleh lah dengan harga 200 juta lebih dikit.
value for money khas Suzuki yang mengerikan. wakakakaka

minus terbesar yaa ada di tenaga, mubil ini lambat, handlingnya juga biasa aja, cenderung hambar, plus ban bawaannya bapuk. menyeramkan kalo ente hobi ngebut. dan beberapa detail yang spartan membuat cabin ambient mubil ini turun jauh di mata saya.

yak, saya ga nyesel sih booking mobil ini. cuma penyakit Suzuki CBU warna populer yang indent nya lama, saya kudu nunggu sekitar 1 bulan buat noka nosin dan 1 bulan lagi buat surat2 CBU, bikin saya bersyukur karena T30 saya belom laku WKWKWKWKWK.

btw yang minat T30 saya, boleh PM ke saya, eh juwalan ga boleh ya HAHAHAHAHA.

thanks all, cheers. sukses selalu.

thanks to:
Google buat gambar2nya
Sejahtera Buana Trada Puri Indah / Outer Ring Road


Tuhan Berkati.




regards



vulvychint
@vulvychint
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Frenzyking »

Wah review mobil yg ane tunggu tunggu..

Thanks gan udah sharing pengalaman TDnya. Pas pertama kali muncul ane langsung jatuh cinta melihat warna birunya scr langsung 😍😍😍

Tenaga baleno ini spertinya memang hanya utk city driving yg notabene kcptan <60km. Utk torsi bawahnya gmn Gan? Dan torsi ketika kita ngerem di dalam kota dan kemudian kembali injek gas? Klo dri yg ane baca sprtinya kons bbmnya bs lbh irit lg ya gan klo misal kita eco driving? Karna r3 gx AT sodara ane dalkot bisa tembus 1:14an kaki kanan wisuda dan diukur dgn metode full to full hehe. Hrusnya ini baleno bs lbh irit lg karna prbedaan berat yg cukup signifikan..
User avatar
PRBS
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2293
Joined: 06 Mar 2011, 21:00

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by PRBS »

Menurut om, performa mesin baleno bikin was2 kalau dibawa keluar kota ga ya? Kalau lemotnya pas dalkot no prob lah ya.. (contoh : C26 lemot skali di putaran bawah, lemot kalau stop n go di dalkot.. tapi dibawa lukot, enak tenaganya)

Overall worth ya untuk pricenya (kecuali di performa)
dimassn25
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 473
Joined: 27 Dec 2015, 13:41
Location: Bekasi

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by dimassn25 »

Kayaknya buat cruising santai cukupan lah mesinnya.

Overall design sih bagus CUMA garnish krum belakang yang memanjang + dummy (buat tempat kamera parkir) itu faedahnya apa ya? Bikin lebih manis?tidak, bikin biar keliatan mewah?tidak, bikin agar ga plain belakangnya?iya, malah jadi overkill

Plis sijuki buat fl berikutnya tolong dihilangin atau diganti lah itu garnish krum gajelas. Dan itu velg tolong di"masakini"kan.

Dan itu side body moulding warna hitam dengan krum juga. Kayaknya lebih bagus dihilangin atau dibikin sewarna body tanpa krum

Overall mobil dengan value for money yang paling bagus di kelasnya.
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

Frenzyking wrote: ↑07 Sep 2017, 13:49 Wah review mobil yg ane tunggu tunggu..

Thanks gan udah sharing pengalaman TDnya. Pas pertama kali muncul ane langsung jatuh cinta melihat warna birunya scr langsung 😍😍😍

Tenaga baleno ini spertinya memang hanya utk city driving yg notabene kcptan <60km. Utk torsi bawahnya gmn Gan? Dan torsi ketika kita ngerem di dalam kota dan kemudian kembali injek gas? Klo dri yg ane baca sprtinya kons bbmnya bs lbh irit lg ya gan klo misal kita eco driving? Karna r3 gx AT sodara ane dalkot bisa tembus 1:14an kaki kanan wisuda dan diukur dgn metode full to full hehe. Hrusnya ini baleno bs lbh irit lg karna prbedaan berat yg cukup signifikan..
kalo buat city driving, sangat cukup. sampe 100-120 kpj juga sangat amat cukup. diatas itu yaa jangan banyak berharap...
torsi bawah enak om, nendang, sampe 4000 rpm pun nikmat, ga parah lah, 4000 rpm keatas jangan banyak berharap...
bisa jadi, bisa jadi sangat irit... ehehehehehe. kemaren saya bawanya gak sabaran aja..
PRBS wrote: ↑07 Sep 2017, 13:57 Menurut om, performa mesin baleno bikin was2 kalau dibawa keluar kota ga ya? Kalau lemotnya pas dalkot no prob lah ya.. (contoh : C26 lemot skali di putaran bawah, lemot kalau stop n go di dalkot.. tapi dibawa lukot, enak tenaganya)

Overall worth ya untuk pricenya (kecuali di performa)
ngggg not really om, cukup sih. tapi tidak lebih dari cukup.
buat dibawa nyalip2 dengan wajar dan sopan yaa cukup OK, om..
cuma kalo bawanya dihajar terus RPM diatas 4000, ga enak bawanya.
kurang nendang.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

dimassn25 wrote: ↑07 Sep 2017, 14:16 Kayaknya buat cruising santai cukupan lah mesinnya.

Overall design sih bagus CUMA garnish krum belakang yang memanjang + dummy (buat tempat kamera parkir) itu faedahnya apa ya? Bikin lebih manis?tidak, bikin biar keliatan mewah?tidak, bikin agar ga plain belakangnya?iya, malah jadi overkill

Plis sijuki buat fl berikutnya tolong dihilangin atau diganti lah itu garnish krum gajelas. Dan itu velg tolong di"masakini"kan.

Dan itu side body moulding warna hitam dengan krum juga. Kayaknya lebih bagus dihilangin atau dibikin sewarna body tanpa krum

Overall mobil dengan value for money yang paling bagus di kelasnya.
krom kromannya bisa ditutup lah pakek plastidip / sticker, no big problems there.
di luar sana, ausi, yurop, indihe, japan, mobil ini dapet parking camera buat seri paling atas, disini tidak.

pelek ikut indihe. ya maklumi sajalah selera kaum indihe mungkin beda.

side body moulding tambahan doang itu, saya sih ga ambil wkwkkwkwk
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
Mamang555
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1079
Joined: 16 Aug 2013, 14:51

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Mamang555 »

Reviewnya asik. Simpel tapi to the point :D

Adik saya pake "kakaknya" yang sama2 satu mesin, Swift GX MT tahun 2015
Impresi saya pake mobil itu sih asik dan tenaga bawahnya cukup oke. Tapi ga sampe beringas kayak 1NZFE MT sih
Yang mantep sih bensinnya. Pake Pertamax dalkot rute kombinasi macet lancar rerata di 13-14 KPL. Irit lah

Anyway, secara eksterior mobil ini notbad imho
Apalagi versi indo udah dikasi bodykit tipe RS di Indihe :p

Kapan hari liat warna merahnya keren banget.

Apgred kecil seperti ganti ban dan velg is a must imho :mky_01:
Frenzyking
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 127
Joined: 25 Oct 2015, 00:11

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Frenzyking »

vulvy8858 wrote: ↑07 Sep 2017, 14:18
Frenzyking wrote: ↑07 Sep 2017, 13:49 Wah review mobil yg ane tunggu tunggu..

Thanks gan udah sharing pengalaman TDnya. Pas pertama kali muncul ane langsung jatuh cinta melihat warna birunya scr langsung 😍😍😍

Tenaga baleno ini spertinya memang hanya utk city driving yg notabene kcptan <60km. Utk torsi bawahnya gmn Gan? Dan torsi ketika kita ngerem di dalam kota dan kemudian kembali injek gas? Klo dri yg ane baca sprtinya kons bbmnya bs lbh irit lg ya gan klo misal kita eco driving? Karna r3 gx AT sodara ane dalkot bisa tembus 1:14an kaki kanan wisuda dan diukur dgn metode full to full hehe. Hrusnya ini baleno bs lbh irit lg karna prbedaan berat yg cukup signifikan..
kalo buat city driving, sangat cukup. sampe 100-120 kpj juga sangat amat cukup. diatas itu yaa jangan banyak berharap...
torsi bawah enak om, nendang, sampe 4000 rpm pun nikmat, ga parah lah, 4000 rpm keatas jangan banyak berharap...
bisa jadi, bisa jadi sangat irit... ehehehehehe. kemaren saya bawanya gak sabaran aja..

Jd makin yakin utk minang nih baleno.. heheh Agan jadi SPK warna apa? :big_grin:
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

Mamang555 wrote: ↑07 Sep 2017, 14:30 Reviewnya asik. Simpel tapi to the point :D

Adik saya pake "kakaknya" yang sama2 satu mesin, Swift GX MT tahun 2015
Impresi saya pake mobil itu sih asik dan tenaga bawahnya cukup oke. Tapi ga sampe beringas kayak 1NZFE MT sih
Yang mantep sih bensinnya. Pake Pertamax dalkot rute kombinasi macet lancar rerata di 13-14 KPL. Irit lah

Anyway, secara eksterior mobil ini notbad imho
Apalagi versi indo udah dikasi bodykit tipe RS di Indihe :p

Kapan hari liat warna merahnya keren banget.

Apgred kecil seperti ganti ban dan velg is a must imho :mky_01:
wkwkwkwkwk, harapan saya dalkot 1:10 aja. cukup. cukup sekali. :mky_02:
Frenzyking wrote: ↑07 Sep 2017, 14:31 Jd makin yakin utk minang nih baleno.. heheh Agan jadi SPK warna apa? :big_grin:
putih om :mky_02:

=====================================================================

well, saya bilang ini mubil lambat karena saya compare ke...
1. March 1500
2. ANJ GE / GK
3. Yasir 1NZ
4. Polo
5. SX4 M15A 6 A/T
6. HR-V

kalo dicompare ke city car apa ke LMPV yaaa..

cukup kenceng :big_peace:
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
12valves
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 200
Joined: 21 Feb 2016, 02:03

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by 12valves »

Siapin budjet utk ganti velg + ban om...
- Plastic IMM Auxillary.
- CNC machines.

Free Proffesional concultancy : 081293578630
ynr59solo
Newbie
Newbie
Posts: 14
Joined: 06 Jun 2017, 22:46
Location: Jawa Tengah
Daily Vehicle: Fortuner

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by ynr59solo »

vulvy8858 wrote: ↑07 Sep 2017, 13:26 siang semua, siang yang gerah di Cilandak, semakin gerah karena thesis saya sudah mau masuk sidang akhir dan penuh revisian.
mohon didoakan ye biar saya cepet lulus dan bisa fokus kerja dan bisa bangun mubil lagi WAKAKAKAKAKAKAK

kemaren sempet nanya nanya buat pengganti T30, setelah mencari cari bekasan yang cocok, dan ga ketemu yang cocok, dan saya benerin si teti, dan saya uda mencoba berpikir realistis capek juga ya pake mubil sebesar ini buat mobile dan binsin Pertalite / Pertamax 1:6-7 dalkot Jakarta, dan saya memutuskan untuk mencari yang pasti pasti saja. city car atau small HB will be a best choice, tapi saya nyari yg intake nya diatas. karena murni bakal dihajar hajar mendaki gunung lewati lembah, nyebur sungai kalo perlu :mky_01:

melihat Baleno yang sangat masuk akal harganya, saya melarikan diri ke Showroom Suzuki, menggunakan konaksi dewa karena operasional kantor kemaren sempet pake KWR AGS beberapa unit, saya kebagian TD Baleno dehh hehehehe.

btw maaf kalo foto2nya saya ambil dari Google, kemaren saya lagi buru2 dan TD nya juga jam 4 sore dan showroom uda mao tutup :mky_01: plus salesnya nonik dan saya males berlama lama :mky_01: saya ambil foto dari Google aja yaa.

==========================================================================================================

Exterior

Image

saya ga terlalu mementingkan eksterior mubil, yang penting mubil nyaman dan enak dipake. selesai. :mky_08:

bahas dikit deh yaa..

liat bagian depan, cukup okay, memang indihe sekali sih, tapi lampu projie LED plus DRL model pipa kayak Ignis lumayan mendongkrak penampilan.

Image

dari samping? hmmm... mirip2 potongan Ignis digedein 40 senti dan HR-V dipotong 30 senti. cuma peleknya aja kekecilan dan ban Apollo 195/55-16 nya kurang tebal, kalo diganti sama Ecopia 195/60-16 kayak Serena C26 atau BR-V akan jauh lebih gagah, meskipun keliatan kayak donat WWKWKWKWKWK, btw di Indihe dan Aussie sana, ban nya pake 185/55-16 kayak Yasir dan ANJ GK RS. dan kurang ajarnya, ban Apollo ini ga boleh dituker sama merek sebelah, harus ente ganti sendiri, karena mubil ini CBU bener2 dari Indihe.

Image

buritannya juga segaris sama Ignis, lagi lagi bukan selera semua orang. kalo ada yang bilang potongannya Yurop banget, saya bilang potongannya Indihe banget WKWKWKWKWKWKWK.

Image

garis atap yang cukup melandai di belakang bikin mubil ini keliatan futuristis, jarak sumbu roda yang panjang sebenernya bikin mubil ini gagah kalo aja ban nya lebih tebal sedikit atau pake pelek 17" kayak HR-V seri E atau S. dan lebar mubil yang proporsional bikin mobil ini keliatan lebih lebar dan besar dari spesifikasinya.

7 dari 10 lah dari saya.

===========================================================================================================

In Cabin Ambeient

First Impression saya?
Ertiga banget, cuma kayak Ertiga tanpa bagasi :mky_01:

posisi duduk mirip bener ama Ertiga, tinggi dan mantap, ga kayak Ignis yang mendelep dan ga kayak Swift yang IMHO sempit
okelah panel2nya sederhana dan keliatan cheapo banget krn banyak hard plastic, liat Ertiga keliatan lebih mewah, dan dull bener dibandingin sama Ignis yang membahagiakan alias futuristis. tapi panel2nya simple dan mudah dipelajari.

duduk di jok depan, jok nya tebal dan nyaman, konsol tengah yang sederhana bikin saya ga merasa sempit, pas duduk di Swift saya merasa kesempitan, duduk di Ignis kayak gajah naik gerobak wkwkwkwkwkwk.

Image

legroom jok belakang lega, sangat lega, dan ruang pinggang juga lega. cuma headroom nya aja agak kritis, maklum buritannya agak bongkok, Ignis berasa lebih lega, tapi masi much better than Swift, mirip2 duduk di row 3 nya Ertiga. jok nya juga masi okelah, ga separah KWR dan Ignis yang kayak duduk di papan, even ga setebel row 2 nya Ertiga maupun row 2 nya Swift. saat dikendarai secara cepat, saya yang duduk di row 2 ga terlalu berasa kebanting banting, saat zigzag juga buntutnya ga berasa bouncing banget. okelah ini kenyamanannya. bukan yang terburuk, lebih baik dari kompetitor lah.

di 2nd row cuma ada 3 cup holder dan 1 power outlet 12 volt. yaa karena mubil ini bakal lebi sering dipake sendiri atau berdua, ga masalah buat saya.

Image

bagasi? much much better than Ignis dan Swift, segede KWR cargo space nya, tapi ya itu loading dock nya tinggi kayak Yasir lele. bakal agak repot kalo saya mao masukin kaleng cat, dus keramik atau sepeda MTB fullsize.

Image

AC dingin, sangat dingin buat ukuran mubil begini speed 2, suhu 20 derajat, sampe row 2 masi berasa :mky_02: saya suka saya suka :mky_02:

kembali 7 dari 10 dari saya

=============================================================================================================

di belakang setir?

heeeeeemmmm wkwkwkwkwk.
Ertiga banget nyekekekekekekekek.
cuma ada start stop enjin aja.

injek pedal rem, kaki saya yang ukuran 46 ga berasa kekurangan space. pencet tombol starter dan vroom, mesin K14B Ertiga menyala secara halus.

steering?
radius puternya agak lebar compare to Yasir lele, tapi dibawah Ertiga yang separo lapangan bola wkwkwkwk
setir enteng, sangat amat enteng, lebih enteng dari Ertiga, ga seaneh Ignis yang feedbacknya kacau balau.

MID cukup membantu dan cukup keren. quantum leap dari MID Ertiga yang membosankan. dan a little bit better than Ignis.

Image

tenaga?
Ertiga banget WKWKWKWKWKWK.
maklum mesin dan tranny bawaan Ertiga
Shifter juga bawaan Ertiga, dengan O/D off yang sama persis, dan reflek mesin yang sama persis wkwkwkwk.
tapi ya berasa kencengan dikit.
dari 1.2 ton ke 1 ton berasa juga beda akselnya, Ertiga ibarat Baleno diisi 3 ekor Chris atau Bill Putra. atau anggap saja Chris dan Bill sedang bercengkrama di bangku belakang dan saya ditemani seekor sales nonik 178cm / 65kg di jok depan kiri Baleno yang menyenderkan kepalanya di pundak saya dan jadilah Baleno seberat Ertiga. :mky_01: sayangnya sales yang saat itu menemani saya jauh dari angan angan. :big_bored:

merayap di kemacetan lalu lintas, Baleno terasa sangat halus, torsi menyalak lembut saat pedal rem dilepas, tapi respon enjinnya ga separah Ignis. mirip2 Ertiga lah. :big_bored:

tangan besar saya bisa menggenggam setir yang sudah stitched dengan bahan semi kulit dengan nyaman, semua tombol di setir dan dashboard plus kontrol AC dan audio tambahan senilai 6.85 juta bisa saya operasikan secara sangat mudah, ga perlu pembiasaan yang gimana amat, dan AC nya dingin. super membahagiakan.

spion retract, ada. handle rem tangan khas Ignis dan KWR uda sangat mudah dijangkau. Shifter khas Ertiga juga mudah dijangkau dan dioperasikan. well done Suzuki. salam satu platform.

masih 7 dari 10 dari saya.

===============================================================================================================

Accel and Speed

masuk ke tol, overdrive off, kickdown. yak, gak spin. slow. slow. slow.

gigi 1 masuk 55 kpj
gigi 2 masuk 100 kpj
0 ke 100 sekitar 12-13 detik, figur yang ga jauh beda dari Ignis AGS, lebih cepat 1-2s dari Veloz saya dulu, dan lebi cepat 2-3s dari Brio. even lebih lambat 2-3s dari T30 saya.
dan masuk gigi 3
langsung drop RPM nya
disini berasa bener Baleno kurang tenaga.

nyalakan overdrive, cruising 100 kpj di 2500 rpm, rasio gigi yang sangat mirip sama T30 tua saya, lebih kasar dari 5-speed-matic nya Honda yang bisa mencatat 2200 rpm di 100 kpj. naikin ke 120 kpj dengan mulai terengah engah, 120 kpj tercatat di 3000 rpm. cruising speed yang optimal. lalu saya coba menguras potensi mesin K14B di Baleno, yaaaaaakkk, 120 ke 140 kpj pake gigi 3 dan cukup lambat naiknya, Veloz matic saya yang dulu berasa lebih cepat. maybe karena uda mildly tuned.

handling di 140 kpj terasa meyakinkan, JAUH lebih antep dari Brio lawas saya yang pake ban Champiro Eco, sedikit lebih baik dari Ignis, mirip2 bawa Yasir bapao, zigzag juga bisa dilakukan tanpa body roll yang kacau, better than my T30 yang pake Michelin XM2, better than Brio dengan ban paling murah yang ada di pasaran, MUCH MUCH MUCH better than Innova 2GD bapak saya yang uda pake Michelin Primacy, dan...
saat harus ngerem mendadak.

yak, rem sukses melambatkan laju mobil, rem nya pakem, mirip Swift, better dari Ertiga, tapi ban Apollo nya seakan ga mampu menahan pressure ke depan dan mulai kehilangan grip di belakang, langsung ABS bekerja dan setir berasa enteng sekali, maybe karena pompa EPS nya mendeteksi mubil dibelokkan, dan agak serem yak. okelah ini bukan seekor Polo yang sangat amat mantap, bukan seekor ANJ yang handlingnya kelas dewa, bahkan figur braking ini ga lebi nikmat dari Brio yang harganya sekitar 2/3 nya.

dan kembali memeras gigi 3 si Baleno sampai jalanan habis
100 kpj - 120 kpj - 140 kpj - 160 kpj - 165 kpj dan habislah jalanan.
RPM uda di 6000, redline di 6400, gigi 3 nya sepertinya akan abis di 170 kpj
dan drop langsung pas shifting ke 4.

mobil yang lambat.

konsumsi BBM dengan Pertalite, dalam kota Jakarta ON MID 1:12, kombinasi dalkot macet sekitar 5 km, dalkot lancar sekitar 5 km, dengan tol lancar plus gegeberan sejauh 15 km. anggep aja ada simpangan 20-25% dari MID, yaa konsumsi BBM rata-rata 1:9-10 dalkot. isi BBM 30rb pertalite dan meteran binsin ga turun turun setelah 25 km. membahagiakan.

maaf Suzuki, saya kasih 5 dari 10. kamu lambat.

===========================================================================================================

Pricing?

OTR 207.500.000 Jakarta
Diskon 5jt
bonus2 ada lah, nilai sekitar 1jt.

ga usah berlama lama, saya kasih 9 dari 10 buat hal ini, mengingat harga vs fitur yang ditawarkan sangat menggiurkan.

fitur yang setara dengan mubil2 yang harganya sekitar 30% lebih mahal. kenyamanan yang boleh diadu dan... Ertiga banget. means bisa menekan biaya perawatan. binsin cukup Pertalite. makin membahagiakan. konsumsi BBM masuk akal. bahagia sekali saya.

=============================================================================================================

overall: 7 dari 10.

nice package untuk harga sekitar 20-25% lebih mahal dari City Car dan lebih murah 30% dari kompetitor.
kenyamanan yang OK buat kelas small HB, pasti JAUH lebih nyaman dari kelas City Car.
konsumsi BBM yang membahagiakan dan biaya perawatan yang sekiranya sama dengan Ertiga, makin membahagiakan.
fitur yang ditawarkan juga baik, BQ juga boleh lah dengan harga 200 juta lebih dikit.
value for money khas Suzuki yang mengerikan. wakakakaka

minus terbesar yaa ada di tenaga, mubil ini lambat, handlingnya juga biasa aja, cenderung hambar, plus ban bawaannya bapuk. menyeramkan kalo ente hobi ngebut. dan beberapa detail yang spartan membuat cabin ambient mubil ini turun jauh di mata saya.

yak, saya ga nyesel sih booking mobil ini. cuma penyakit Suzuki CBU warna populer yang indent nya lama, saya kudu nunggu sekitar 1 bulan buat noka nosin dan 1 bulan lagi buat surat2 CBU, bikin saya bersyukur karena T30 saya belom laku WKWKWKWKWK.

btw yang minat T30 saya, boleh PM ke saya, eh juwalan ga boleh ya HAHAHAHAHA.

thanks all, cheers. sukses selalu.

thanks to:
Google buat gambar2nya
Sejahtera Buana Trada Puri Indah / Outer Ring Road


Tuhan Berkati.




regards



vulvychint
@vulvychint
Untungnya Suzuki Indonesian tidak memasukaan Baleno Hatchback versi mesin Diesel, saya bakal menyesal ambil Ertiga Diesel :big_peace:
tiptronic
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: 22 Jun 2014, 06:05

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by tiptronic »

kenapa mobil ini dinamakan baleno hatchback bukan all new swift? dengen2 swift indo malah discontinue. apa di india sana swift masih diproduksi dan mendapat facelift?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: 08 Oct 2013, 21:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by ChZ »

Ertiga ibarat Baleno diisi 3 ekor Chris atau Bill Putra. atau anggap saja Chris dan Bill sedang bercengkrama di bangku belakang
Kenapa ane dibawa bawaaaa.... :big_slap:

Sempat TD bentar Bahenol Hatchback versi Manual waktu GIIAS kemaren... Yak akhirnya mobil ini diberi nama sesuai dengan bentuknya : bahenol... krn sebelumnya hanya Neo Bahenol saja yang bokongnya bener - bener bahenol.

Kalo bro vulvy bilang AT nya lambat... kayaknya Suzuki versi AT dan MT itu polar opposite banget ya... versi MT nya kenceng loh. Yaa gak bisa dibilang kenceng banget juga masih jauh lah ama Jazz MT... tapi ya... kenceng. Kya Honda, Jazz AT lemod, MTnya beringas 0-100 level 9 detik...

Kasus yang sama kayak Ertiga, temen ane gak percaya ane bilang Ertiga AT lemot... dia bilang MTnya gak lemot... begitu coba AT.... misuh misuh ke gw... lemod amat ni benda... :off_bored: :big_slap:

Bahenol HB ni cocoknya bwat youngsters terutama anak cewek yang gak terlalu doyan ngebut... tapi pingin mobil yang kumplit... nah ini cocok. Bagasinya bwat naroh belanjaan maknya juga bisa... klw kalangan kaki berat kayaknya mending ambil merek sebelah... walaupun nomboknya jg lumayan sih, 20jt lebih bok. :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

ChZ wrote: ↑07 Sep 2017, 16:41 Kenapa ane dibawa bawaaaa.... :big_slap:

Sempat TD bentar Bahenol Hatchback versi Manual waktu GIIAS kemaren... Yak akhirnya mobil ini diberi nama sesuai dengan bentuknya : bahenol... krn sebelumnya hanya Neo Bahenol saja yang bokongnya bener - bener bahenol.

Kalo bro vulvy bilang AT nya lambat... kayaknya Suzuki versi AT dan MT itu polar opposite banget ya... versi MT nya kenceng loh. Yaa gak bisa dibilang kenceng banget juga masih jauh lah ama Jazz MT... tapi ya... kenceng. Kya Honda, Jazz AT lemod, MTnya beringas 0-100 level 9 detik...

Kasus yang sama kayak Ertiga, temen ane gak percaya ane bilang Ertiga AT lemot... dia bilang MTnya gak lemot... begitu coba AT.... misuh misuh ke gw... lemod amat ni benda... :off_bored: :big_slap:

Bahenol HB ni cocoknya bwat youngsters terutama anak cewek yang gak terlalu doyan ngebut... tapi pingin mobil yang kumplit... nah ini cocok. Bagasinya bwat naroh belanjaan maknya juga bisa... klw kalangan kaki berat kayaknya mending ambil merek sebelah... walaupun nomboknya jg lumayan sih, 20jt lebih bok. :big_slap:
lau kan udeh jadi trademark wkwkwkwkwkwkwk

ho oh, biasanya opposite. opposite banget karena masi pakek torque converter.

nah, buat awewe muda atau anak2 muda dan keluarga muda yang ga doyan ngebut ni mobil enak bener, dan harganya juga masuk akal, bisa selisih 30-40 juta sama merek sebelah, dan 30-40 juta pun cuma dapet seri spartan. hehehehe.

kalo saya sih selama dia irit, AC nya dingin dan... murah biaya akuisisi maupun perawatan, saya gas...
tiptronic wrote: ↑07 Sep 2017, 16:30 kenapa mobil ini dinamakan baleno hatchback bukan all new swift? dengen2 swift indo malah discontinue. apa di india sana swift masih diproduksi dan mendapat facelift?
karena All New Swift masi ada di Yurop sana dan maybe masih mao dikeluarin sama Indomobil hehehehehe.
ynr59solo wrote: ↑07 Sep 2017, 15:45 Untungnya Suzuki Indonesian tidak memasukaan Baleno Hatchback versi mesin Diesel, saya bakal menyesal ambil Ertiga Diesel :big_peace:
akan ada wkwkwkwkwkwk :mky_07:

menurut sumber2 yang bisa diendus..

tapi belom tentu bisa keluar..

karena ya itu, Ertiga Diesel aja agak ribet masalah DEX nya..

ga semua orang mau isi DEX kan...

:big_smile]
12valves wrote: ↑07 Sep 2017, 15:03 Siapin budjet utk ganti velg + ban om...
pastiiii...
Last edited by vulvy8858 on 07 Sep 2017, 17:36, edited 1 time in total.
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
defreas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 92
Joined: 14 Mar 2015, 08:28

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by defreas »

Yerlalu banyak kata-kata Ertiganya om :wkkk:
Pengen ngerasain Baleno Hatchback, tapi sering angkut penumpang + muatan yg bnyak, beli Ertiga aja :mky_03:
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: 15 Nov 2016, 12:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by adrevolution »

Jadi... baleno ini feelnya kayak ertiga dipapas buntutnya? Eh itu mah swift ya :ngacir:
Antara swift sama baleno yg mana yg lebih berasa kyk ertiga?
Jangan2 next ertiga based on baleno rather than swift...
Seriusan radius putar lbh parah baleno drpd yasir lele? Gawat juga... padahal itu lele kalo gak salah udah gede bgt radius puternya... buat sebuah hatch 4 meter.
Cuman hebatnya suzuki bikin kabin baleno lega...pas giias tes duduk di row 2, mirip jazz leganya.

Btw... yasir lele bannya 195/50 R16 kyk fiesta S, yg pake 185/55 R16 di kelas hatch cenggo kyknya cuman jazz skrg. Cmiiw.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

defreas wrote: ↑07 Sep 2017, 17:13 Yerlalu banyak kata-kata Ertiganya om :wkkk:
Pengen ngerasain Baleno Hatchback, tapi sering angkut penumpang + muatan yg bnyak, beli Ertiga aja :mky_03:
tulll, betullll...
betul cikguuu...

toh saya masi sendiri, belum berkeluarga..
mau angkut barang, sewa pick up sabii...
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
User avatar
vulvy8858
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 812
Joined: 02 Feb 2016, 10:34
Location: +62-21
Daily Vehicle: K I J A N G

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vulvy8858 »

adrevolution wrote: ↑07 Sep 2017, 17:24 Jadi... baleno ini feelnya kayak ertiga dipapas buntutnya? Eh itu mah swift ya :ngacir:
Antara swift sama baleno yg mana yg lebih berasa kyk ertiga?
Jangan2 next ertiga based on baleno rather than swift...
Seriusan radius putar lbh parah baleno drpd yasir lele? Gawat juga... padahal itu lele kalo gak salah udah gede bgt radius puternya... buat sebuah hatch 4 meter.
Cuman hebatnya suzuki bikin kabin baleno lega...pas giias tes duduk di row 2, mirip jazz leganya.

Btw... yasir lele bannya 195/50 R16 kyk fiesta S, yg pake 185/55 R16 di kelas hatch cenggo kyknya cuman jazz skrg. Cmiiw.
wkwkwkkwkwkwkwk, lebi berasa Ertiga di Baleno, karena lebih empuk, lebih lega dan... lebih... kalem.
bisa jadi, karena next Ertiga KATANYA SIHHHH, masi KATANYA yaa, bakal diet sekitar 100-150 kg, anggeplah 2 ekor Chris kita buang dari peredaran jaman. :mky_07: :mky_07: :mky_07:

seriously, iya. radius puternya mirip2 bawa Sienta. tapi dibawah Swift. Swift lebih parah radius puternya.

lele 4.15 meter, Baleno 4 meter pas. hehehehe.

thanks revisinya masbroo, betul Yasir lele pake 195/50-16..
Daily Warrior:
MAGH10 / Black / Hybrid / CVT-e / 2023
GUN140 / Black / Diesel / 6AT / 2016

two-wheeler:
KR150P-SE / White / 2012
5TL / Black / 2007
KVR / Silver / 2007
vp920b
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1060
Joined: 20 Aug 2013, 15:41

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by vp920b »

Harganya sih bagus ya saya bilang walaupun styling agak China-ish or India-ish.

But 200 juta OTR sih ga ada yang ngalain mobil ini. Pesaingnya sudah 20-30% lebih tinggi harganya.

Palingan ganti ada tuh full system exhaust, ama ban pke yang bagusan Turanza apa Champiro HPY udah deh bagus pasti handlingnya.

Lemot si pasti lah, ertiga saya dulu juga agak lemot tapi bensin irit.
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: 15 Nov 2016, 12:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by adrevolution »

vulvy8858 wrote: ↑07 Sep 2017, 17:33
adrevolution wrote: ↑07 Sep 2017, 17:24 Jadi... baleno ini feelnya kayak ertiga dipapas buntutnya? Eh itu mah swift ya :ngacir:
Antara swift sama baleno yg mana yg lebih berasa kyk ertiga?
Jangan2 next ertiga based on baleno rather than swift...
Seriusan radius putar lbh parah baleno drpd yasir lele? Gawat juga... padahal itu lele kalo gak salah udah gede bgt radius puternya... buat sebuah hatch 4 meter.
Cuman hebatnya suzuki bikin kabin baleno lega...pas giias tes duduk di row 2, mirip jazz leganya.

Btw... yasir lele bannya 195/50 R16 kyk fiesta S, yg pake 185/55 R16 di kelas hatch cenggo kyknya cuman jazz skrg. Cmiiw.
wkwkwkkwkwkwkwk, lebi berasa Ertiga di Baleno, karena lebih empuk, lebih lega dan... lebih... kalem.
bisa jadi, karena next Ertiga KATANYA SIHHHH, masi KATANYA yaa, bakal diet sekitar 100-150 kg, anggeplah 2 ekor Chris kita buang dari peredaran jaman. :mky_07: :mky_07: :mky_07:

seriously, iya. radius puternya mirip2 bawa Sienta. tapi dibawah Swift. Swift lebih parah radius puternya.

lele 4.15 meter, Baleno 4 meter pas. hehehehe.

thanks revisinya masbroo, betul Yasir lele pake 195/50-16..
Diet segitu jd beratnya kayak apansa dong... mayan juga diet setara 1 FRD sih :ngacir:
Tapi jd ada bayangan kalau mesin & transmisi ttp sama yah larinya kayak baleno ini... begitupun iritnya.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: 10 Jan 2017, 15:38

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Indra97 »

tiptronic wrote: ↑07 Sep 2017, 16:30 kenapa mobil ini dinamakan baleno hatchback bukan all new swift? dengen2 swift indo malah discontinue. apa di india sana swift masih diproduksi dan mendapat facelift?
Kalau di india, swift itu penjualannya tinggi banget, salah satu mobil terlaris di indihe selain dzire, gogon R, alto 800/K10, baleno, ama vitara brezza, kan orang sana suka bgt sama sijuki eh maruti sijuki..

Penjualan mobil india bulan Agustus 2017, top 10 cuma merek S dan H miring
Image

Facelift sih udah bro, mirip sama versi eropa/JDM, tapi ya mirip lah
Image

Swift disini udah stop distribusi sejak beberapa bulan lalu, nah tapi masih dijual tuh sama SIS, tapi pricelist swift ga ada di pricelist GIIAS 2017, apa stop atau jualannya udah 0 unit sjk beberapa bulan lalu? Malah celerio yg ga ada di situs SIS, harganya ga ada...tolong jelaskan dong

And btw, "kurang ajarnya, ban Apollo ini ga boleh dituker sama merek sebelah, harus ente ganti sendiri, karena mubil ini CBU bener2 dari Indihe." maksudnya apa?
User avatar
rajapb
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 430
Joined: 26 Nov 2015, 23:27

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by rajapb »

Ama swift enakan mana handling nya?
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: 15 Nov 2016, 12:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by adrevolution »

Indra97 wrote: ↑07 Sep 2017, 19:28 Penjualan mobil india bulan Agustus 2017, top 10 cuma merek S dan H miring
Image
oot sedikit, top sellingnya gak salah itu swift dzire? ampun dah... itu buntut sebantet2nya buntut sedan...
indiheee indihe, seleramu luar biasahhh :big_dunno:
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
Indra97
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 906
Joined: 10 Jan 2017, 15:38

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by Indra97 »

adrevolution wrote: ↑07 Sep 2017, 21:41
Indra97 wrote: ↑07 Sep 2017, 19:28 Penjualan mobil india bulan Agustus 2017, top 10 cuma merek S dan H miring
Image
oot sedikit, top sellingnya gak salah itu swift dzire? ampun dah... itu buntut sebantet2nya buntut sedan...
indiheee indihe, seleramu luar biasahhh :big_dunno:
Setidaknya dzire sekarang sdh ga terlalu "buruk rupa" kyk dulu...

Image

Image

Image

Kalau dulu mah, ******

Image

Image

Image

Btw, info aja kalau di india, baleno itu segmennya di atas swift, makanya pula dijual di dealer NEXA sama ignis, ciaz, dan scross, swift disana harganya 5-6 lakh rupee dan baleno 5-8 lakh rupee, padahal varian mesinnya sama saja kecuali Baleno RS yg pake mesin 1.0 boosterjet.

NEXA adalah dealer "premium" maruti sijuki India
User avatar
alvin23
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1958
Joined: 01 Jan 2007, 09:58
Location: CGK-BDO-JOG

Re: [Review] Suzuki Baleno Hatchback 2017 1.4 A/T

Post by alvin23 »

Om vulvy, menurut om perbandingan dari yaris 1nz ke baleno AT gmn?
Saya punya thn 2012, worth it buat ganti ga ya?

Sent from my Redmi 4

Rocky R ADS CVT 2021
Post Reply
  • Similar Topics
    Replies
    Views
    Last post