Long Term Review : 2017 Honda Civic Turbo S FK4 CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by ChZ »

Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 1:53 Cakep jg nih yg S
Belum pernah ketemu di jalan
Kalo yg E kesannya kok terlalu rame :mky_01:
Kak tomo pasti maunya yang S manual... :ngacir:
michaelgiri93 wrote: Sat Nov 18, 2017 2:08 Nice review mod, as usual
Anyway congrats buat mobil barunya.
Salah satu desain civic yang berani dan paling cakep no 2 menurut saya, no 1nya saya prefer fd :mky_01: .
Oh sama saya kapan hari nemu di ig yang knalpot di tengah, tapi cmiiw itu kayaknya dummy mod, knalpot aslinya disembunyiin di bawah bemper, sempet terjadi salah paham terus masuk indoricer. Kalau gak salah itu paketan bodykit type r (bemper depan, belakang, sama side skirt).
Thank you oom... FD itu fenomenal sih lompat banget dari generasi sebelumnya, dalem dan luar... Hehehe...

Oh beda om, kalo yang masuk indoricer itu kan pake kit Type-R. Kalo ini beneran di convert dan beneran nyala... di IG nya Civic Turbonesia.
carl wrote: Sat Nov 18, 2017 2:22 ini mobil "calon2" obokan anak abg... ntar kalo saya nyari sekennya jadi bingung... di daerah saya skg, udah mulai diobok2 tuh civic hatchback...

civic ini keren, tapi tetep aja gak bisa ngalahin kekaguman saya sama FD.. pas dulu ke IIMS saya cuma bisa ngelongo liat FD, dan pas liat review AB cuma bisa ngelongo liat multiplexnya...
Diobok - obok rata - rata jadi Type-R KW... hahahaha... sama kayak FD1 dulu. FD1 sekarang saking sekennya udah murah juga jadi bahan obok - oboknya anak ABG...
rajapb wrote: Sat Nov 18, 2017 2:27 as always, nice review mod chz

btw, mungkin menurut jonpis kalo mau beli yang manual, para enthusiast harus beli yang type r nya sekalian :mky_01:
Naah tu dia om... pesan terselubungnya HPM.... mau yang manual ? Oh oke, kita ada sediakan yang type-R... tebus dengan harga 2x nya ya... :mky_05:
Tats wrote: Sat Nov 18, 2017 4:02 Kalau logika saya sih honda selalu diharapkan menjadi mobil sporty karena dibandingkan sama toyota om chz
Kalau honda bentuknya elegan pasti pada protes hehe
Nice review om
Btw mau nanya, apakah civic skr tetap sering mentok? Dulu sempat pakai fd tiada hari tanpa mentok hahahaha
Entah karena GC yang kurang tinggi atau suspensi yang terlalu mengayun
Nah itu dia om... gap antara ekspektasi konsumen dan apa yang Honda mau. Civic "standar" padahal selama ini gak pernah didesain jadi sedan sport... malah cenderung ke family sedan. Rasa sportif nya biasanya cuma bonus dari fine-tuning Honda di segala aspek.

Kalo Type-R baru deh itu trackday car, beneran stripped-out dari Civic standar.

Yang ane rada kesel gara - gara CR-V RE pengendaraannya terlalu sportif, orang jadi minta aneh - aneh CR-V mesti berasa sporti... padahal naik CR-V gen 1 juga gak ada sporti sportinya dan gak ada yang protes.

Nah yang ajaib, mobil ini wheelbase lebih panjang dari Civic FB, tapi 2 hari ini saya pake gak pernah nyangkut sama sekali :big_slap: Padahal udah serem duluan liat mobil ini pendek dan wheelbase nya lumayan panjang. Saya naik ke kemiringan yang lumayan ekstrim padahal om.

Dulu pake FD1 juga sering banget nyangkut.
Venturtle wrote: Sat Nov 18, 2017 4:06 very nice review om.. :mky_02:
nah, model tulisan gini yang ane lebih demen.. :mky_01:
infonya sangat sangat lengkap, dan bisa membuat orang jadi kepengen beli mobilnya.. :mky_04:
plus ada foto foto lampu ambient tombolnya waktu gelap (warna putih) :big_exellent:

:thanks:
Waaah bahaya om kalo dah mulai kepengen... tar kebawa mimpi :ngacir:
VIPSERIES wrote: Sat Nov 18, 2017 5:58 Koe beli ini tidak pikir longevity aspect, hanya pikir value for money. :snipersmile:
Dasar anak muda tidak bisa berpikir... :ngacir:
Moonshade wrote: Sat Nov 18, 2017 8:11 Awsome review om chz !
For dialy car emang pas ini civic buat yang ngerasa jazz kekecilan, best allrounder :frm_tumbleft:
Sayang calon bini gak suka, terpaksa beli yang dual charger. :glodak:

*NB : scirocco 590 juta juga fabric seat :ngacir:
Wah kokoh munshed... :mky_01:

Yup, cocok banget sih buat all rounder. Buat grocery getter dan resing machine juga bisa... tinggal bawa ke glaze buat dikobel.

Dah, langsung bungkus type-R aja koh... :ngacir:

Owh ya Scirocco ma Golf juga belom leather sih :mky_01:
ipat wrote: Sat Nov 18, 2017 11:44 Yg ditunggu review clasik detail ala bro chz,
Mobil cantik yg selalu bikin noleh kalo dijalan, di semarang pas jalan di barito udah ada yg di modif body full tipeR,..
Hmmm barito pasti di sekitaran AutoCraft :mky_01: punya saya masih standar ting ting dan blom nongol platnya :mky_01:
mike22 wrote: Sat Nov 18, 2017 13:52 Mobil barunya bro chz brarti ya? Ini emang wajib perta turbo ya?
Hmmm sejauh ini kayaknya sama ortu diisi 92 om... klo mau optimal memang mesti 98 tapi kayaknya 92 juga masih oke. Hehehe.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Jambangan
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2726
Joined: Wed Feb 08, 2012 11:57
Location: Bekasi
Daily Vehicle: 2013 Honda Vario 125

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by Jambangan »

ChZ wrote: Sat Nov 18, 2017 16:27
Jambangan wrote: Sat Nov 18, 2017 1:53 Cakep jg nih yg S
Belum pernah ketemu di jalan
Kalo yg E kesannya kok terlalu rame :mky_01:
Kak tomo pasti maunya yang S manual... :ngacir:
Mau kak :big_love:
Sayangnya jonpis ga masukin yg manual :big_think:
Eh ada deng yg type R :ngacir:
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by eka00 »

Itu velg nya yg di gambar asli OEM atau bukan ya?
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by efact »

+1 for nice writing oom.. setuju better review klasik ini drpd video review nya ..anw mau nanya itu virtual shiftingnya even di normal D position?
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
efact
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 520
Joined: Thu Jan 12, 2017 2:11

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by efact »

mike22 wrote: Sat Nov 18, 2017 13:52 Mobil barunya bro chz brarti ya? Ini emang wajib perta turbo ya?
Pernah liat mobil internal test nya honda, mereka ngisiin mobil nya pakai ron 88 oom , entah hasilnya kaya gimana.. tp artinya mereka setup mobil ini supaya kuat ditenggak premios..:mky_03:
2011 Hyundai ix35
2001 BMW E39 530i
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by ChZ »

eka00 wrote: Sun Nov 19, 2017 11:35 Itu velg nya yg di gambar asli OEM atau bukan ya?
asli om, memang bentuknya demikian untuk tipe S... tipe E velgnya ngikut sedan.
efact wrote: Sun Nov 19, 2017 13:09 +1 for nice writing oom.. setuju better review klasik ini drpd video review nya ..anw mau nanya itu virtual shiftingnya even di normal D position?
Hehehe banyak yang lebih suka tulisan ya... ane pertimbangkan deh untuk bikin versi tulis... tp klo pengen baca versi tulisan dari yang video bisa di personal blog saya :mky_01:
efact wrote: Sun Nov 19, 2017 13:12
Pernah liat mobil internal test nya honda, mereka ngisiin mobil nya pakai ron 88 oom , entah hasilnya kaya gimana.. tp artinya mereka setup mobil ini supaya kuat ditenggak premios..:mky_03:
Kayaknya sama HPM memang dikasih mapping untuk oktan rendah... tapi ane tetap sarankan untuk ngisi perta 92 minimal... 98 lebih - lebih lagi.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by mike22 »

Oh ya om maaf kl ngerepotin kl ada waktu boleh dong di bikin komparasi ama hrv 1.8 nya... di segmen harga yang mirip2 kira2 perbedaan apa aja gt... buat harian kira2 lebih sensible yg mana gt hehe...
User avatar
papafara
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 110
Joined: Sat Sep 17, 2016 11:58

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by papafara »

Saya juga kalo di SM lebih suka tulisan Om... ayo dibanyakin lagi review tulisannya.

Kalo video, mungkin coba yang singkat aja 5-6 menit. Model model reviewnya Kelley blue book. Yang btw baru aja milih Civic jadi Best Buy small car dan all category versi mereka.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by ChZ »

mike22 wrote: Mon Nov 20, 2017 7:27 Oh ya om maaf kl ngerepotin kl ada waktu boleh dong di bikin komparasi ama hrv 1.8 nya... di segmen harga yang mirip2 kira2 perbedaan apa aja gt... buat harian kira2 lebih sensible yg mana gt hehe...
Halo oom... hmm singkatnya klo mau nanya sensibel mana, jelas HR-V pilihan yang lebih sensibel karena SUV.

Equipment jelas Civic Turbo tipe S kalah ama HR-V... Civic Turbo tipe S cuma 2 airbag, HR-V Prestige 6 airbag. Selebihnya mirip - mirip.

Cumaaa kalo memang pengen ngerasain Honda yang proper... ya pastinya Civic Turbo. Klo ngomong value for money, Civic Turbo lebih value for money... karna HR-V sejatinya mobil kelas Jazz. Cuma klo rada anti mobil pendek, atau rute jalan ancur semua ya agak sayang dibawanya :mky_01:
papafara wrote: Mon Nov 20, 2017 7:59 Saya juga kalo di SM lebih suka tulisan Om... ayo dibanyakin lagi review tulisannya.

Kalo video, mungkin coba yang singkat aja 5-6 menit. Model model reviewnya Kelley blue book. Yang btw baru aja milih Civic jadi Best Buy small car dan all category versi mereka.
Hahahaha iya om... klo kangen tulisan bisa ke chzautos.com itu video review yang udah - udah ane bikin versi tulisan.

Tapi ane akan usahakan ke depan juga bikin versi tulisan di SM :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by Gasoline24 »

F 272 wrote: Fri Nov 17, 2017 23:10
MAB wrote: Fri Nov 17, 2017 23:08 gagal pertamaxx ....................................
Keburu kesalip oleh SUV wkwkwk... Kemping yuk om .. :mky_02:
yuk....

:mky_08: :mky_08: :mky_08:
User avatar
BrianK3
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: Mon Sep 28, 2015 16:10
Daily Vehicle: VW Tiguan 2014

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by BrianK3 »

Nice review bro ChZ, saya juga lebih suka review tulisan lebih santai bacanya.

Kalau nggak salah inget dulu baca postinganmu bukannya pengen ambil F30 second? What made you change your mind ke Civic HB?
jivos
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1960
Joined: Fri Nov 28, 2008 9:04
Location: jkt

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by jivos »

Mantabs um mainan barunya

Raising the bar beneran nih si civic turbo 178hp, bikin pusing petinggi merk lain mw ngeluarin produk. Main NA power ngga ngejar, brecket pajak jg lbh tinggi (1.6 up)...mau main turbo...blm tentu punya mesin 1.6 turbo below :mky_04:

Gud luking
Gud power output
Gud low maint cost (comp to focus,golf,mzd3)

Trus nyari apalagi.....yg lain ada tp harus rogoh kocek dalem lagi (boyong unit/perawatan)

==========

Btw itu konfigurasi/setelan kaki" depnnya ada aroma" spt vid d bwh ngga? Buat minimalisir torqe steer.

4 wheels move the body, 2 wheels move the soul.
sprint07
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Sat May 10, 2014 13:56
Location: Surabaya

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by sprint07 »

Nice review chris dan congrats mobil barunya
Btw nyaman baca tulisan drpd video nih
Kayak dulu byk review dari om go dan om madcat
mahesoo
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 126
Joined: Mon Sep 01, 2014 22:29

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by mahesoo »

suka bgt sama civic hatchback ini walaupun harganya juga gak murah buat ane :big_childish:
menurut bro chz lebih worth yg e atau yg s, bedanya lumayan soalnya, liat dari harga sih yg masuk akal buat ane paling yg S tapi liat fitur2nya yg E menggoda juga :big_slap:

kira2 nanti secondnya berapa ya gak kuat minang baru secondnya aja lah :big_slap:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by ChZ »

BrianK3 wrote: Tue Nov 21, 2017 14:02 Nice review bro ChZ, saya juga lebih suka review tulisan lebih santai bacanya.

Kalau nggak salah inget dulu baca postinganmu bukannya pengen ambil F30 second? What made you change your mind ke Civic HB?
Mungkin salah orang om, ga pernah ngomong mau ambil F30 second kayaknya :mky_01:

Tapi sebenernya dah naksir Civic Turbo dari lama, begitu keluar hatchback modelnya lebih sreg dan kemaren pas dapet harga bagus om... hehehe.
jivos wrote: Tue Nov 21, 2017 15:38 Mantabs um mainan barunya

Raising the bar beneran nih si civic turbo 178hp, bikin pusing petinggi merk lain mw ngeluarin produk. Main NA power ngga ngejar, brecket pajak jg lbh tinggi (1.6 up)...mau main turbo...blm tentu punya mesin 1.6 turbo below :mky_04:

Gud luking
Gud power output
Gud low maint cost (comp to focus,golf,mzd3)

Trus nyari apalagi.....yg lain ada tp harus rogoh kocek dalem lagi (boyong unit/perawatan)

==========

Btw itu konfigurasi/setelan kaki" depnnya ada aroma" spt vid d bwh ngga? Buat minimalisir torqe steer.


Yup om... Harga paling murah dan power paling gede di kelasnya :mky_01:

dan ane pribadi selain perkara performa dan model yang ganteng juga long-term nya lebih gak kuatir dibanding merek lain... Istilahnya ini Honda, yang terkenal reliable, plus jaringan aftersales masih bisa terjamin +- 10 tahun ke depan... nggak tiba-tiba kabur :big_biglaugh:

Konfigurasinya di Civic HB biasa ga ada bau2 kayak gitu om... masih generic front-wheel drive.
sprint07 wrote: Tue Nov 21, 2017 16:16 Nice review chris dan congrats mobil barunya
Btw nyaman baca tulisan drpd video nih
Kayak dulu byk review dari om go dan om madcat
Thank you oom... hahaha...
mahesoo wrote: Tue Nov 21, 2017 16:39 suka bgt sama civic hatchback ini walaupun harganya juga gak murah buat ane :big_childish:
menurut bro chz lebih worth yg e atau yg s, bedanya lumayan soalnya, liat dari harga sih yg masuk akal buat ane paling yg S tapi liat fitur2nya yg E menggoda juga :big_slap:

kira2 nanti secondnya berapa ya gak kuat minang baru secondnya aja lah :big_slap:
Nah klo nanya lebih worth mana... ane rasa dua duanya worth aja... karena perbedaannya E dan S yang cukup penting menurut saya jumlah airbag (dan saya itungan kasar klo 1 sensor airbag harganya 7-10 juta ya kaliin 4 aja jadi deh selisih harga tipe E dan S, sisanya mah printilan, paling lampu yang mahal)

Tipe S yang bikin worth adalah harganya yang mepet dengan mobil di kelas B segment (HR-V, CX-3)... nambah +-10 juta (atau klo CX-3 malah ga nambah sama sekali) bisa dapet mobil C-segment yang lebih tinggi dan pastinya, ride lebih asik. Udah coba CX-3 dan gimanapun tetep gak bisa bohong itu mobil B-segment / bloated Mazda2. Beda kelas udah. Ride nya udah beda 50 juta sendiri.

Di luar jumlah airbag, rasa berkendara baik S, E, maupun sedan tetep sama... So buat saya sih simpel aja, dengan selisih harga rentang 40 - 80 juta, dan rasanya tetep sama, not worth the money nambah segitu banyak untuk rasa berkendara yang mirip - mirip... Karna toh active safety tetep sama, S tetep dapet hill-start assist dan VSA, cuma beda jumlah airbag saja.

Tapi ini preferensi pribadi ya... Karena beli tipe E juga worth it buat yang memang pengen merasa beli mobil yang "safety", tapi buat saya 2 airbag dan 6 airbag gak mengubah driving experience nya :big_peace: klo cari fitur mending beli Corolla Altis atau Mazda3, Civic Turbo sampe yang sedan pun tetep gak banyak fiturnya, mereka jualan teknologi baru (new platform).

Second mungkin klo liat forecast dari Civic Turbo sedan agak tinggi masih (baru 490an, seken 440-450)... jadi HB S mungkin bisa dapat di angka 350 - 360 (depresiasi taun pertama).
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
sandeq
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Tue Mar 14, 2017 6:47
Location: makassar

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by sandeq »

Nice review,
Memang kalau nulis review sdh kelas Professor nih.
Congrats dgn mobil barunya. Pilihan yg tepat buat pencinta technologi dan keasyikan berkendara
mike22
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1431
Joined: Mon Nov 15, 2010 10:28
Daily Vehicle: K24 RM3

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by mike22 »

Oh iya om mau tanya kl mesin honda ini ada penyakit bau sangit juga ga ya? Pengalaman di honda crv rm soalnya sampe sekarang masih ada bau sangit kalo digeber... katanya dari cc...
psiturism
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 326
Joined: Fri Sep 18, 2015 17:54
Location: Pagedangan
Daily Vehicle: 2016 Toyota AN140 2GD Q AT

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by psiturism »

dasar anak muda yang cuma minta uang ortu.. tidak memikirkan setiap rupiah dengan baik..
2016 Toyota AN140 Q 2GD-FTV 6AT
User avatar
b8099ok
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 2794
Joined: Wed Nov 18, 2009 4:14
Location: Jakarta
Daily Vehicle: 2020 All New Xpander Pickup

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by b8099ok »

FK4 + FRD, 0-100 approx. 37s,...
FWD + RWD + 4WD = :big_cat:
User avatar
rilwanu
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 35
Joined: Sun Nov 13, 2016 12:39

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by rilwanu »

mike22 wrote: Sun Nov 26, 2017 11:47 Oh iya om mau tanya kl mesin honda ini ada penyakit bau sangit juga ga ya? Pengalaman di honda crv rm soalnya sampe sekarang masih ada bau sangit kalo digeber... katanya dari cc...
CC emang baunya bau gosong gitu gan...apalagi waktu digeber CC dalemnya full kebakar semua ampe merah nyala...klo masalah sampe masuk ke kabin itu dari sekat peredamnya aja yg kurang bagus...merek eropa aja ada yg sampe masuk jg kok baunya :mky_01:
D17A 4AT - L15A 5MT - R20A 5AT - SKYACTIV G 2.5 6AT :mky_08:
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by eka00 »

Saya lihat civic hb ini interiornya kok beda jauh kualitasnya sama yg sedan ya? Yg sedan lebih rigid keliatannya, apa memang bahannya beda ya?
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5884
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by evolution21 »

Ini kok menginin yah
Pengalaman dulu naik
Mazda 6 enak tp kepanjangan repot bawanya dalkot
Vw golf fun 2 drive sekalj tp selalu terganggu dsg dan kursi belakang kelewat tegak n sempit
Cx5 segimana fun2drivenya suv tetep aja ga bs ngalahin mobil.pendek
Jujur ane kangen bgt setir mobil pendek lg, sempet tes drive cx3 dah seneng bgt tp pikir2 kursi blakang kesempitan dan seperti kata um chz chassisnya mazda2..

Kayanya saat ini jd civic pilihan masuk akal
Fun dapet, mau disopirin di belakang jg lega dan nyaman buat tiduran yah...
Btw selain perbedaan suspensi lebih keras hatchback apakah sudut kemiringan kursi belakngnya beda?
User avatar
adrevolution
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1220
Joined: Tue Nov 15, 2016 5:22
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mazda 2

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by adrevolution »

evolution21 wrote: Sat Dec 09, 2017 12:13 Ini kok menginin yah
Pengalaman dulu naik
Mazda 6 enak tp kepanjangan repot bawanya dalkot
Vw golf fun 2 drive sekalj tp selalu terganggu dsg dan kursi belakang kelewat tegak n sempit
Cx5 segimana fun2drivenya suv tetep aja ga bs ngalahin mobil.pendek
Jujur ane kangen bgt setir mobil pendek lg, sempet tes drive cx3 dah seneng bgt tp pikir2 kursi blakang kesempitan dan seperti kata um chz chassisnya mazda2..

Kayanya saat ini jd civic pilihan masuk akal
Fun dapet, mau disopirin di belakang jg lega dan nyaman buat tiduran yah...
Btw selain perbedaan suspensi lebih keras hatchback apakah sudut kemiringan kursi belakngnya beda?
mazda 6 kegedean, cx5 ketinggian, berarti cocoknya di mazda 3 tuh om :mky_03:

anyway bbrp kali liat civic hatch di jalan bener2 head turner loh, apalagi yg warna putih, kayak versi jinaknya CTR.
P5-VPS | L15Z5 | MR20DD | 2AR-FE
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by ChZ »

eka00 wrote: Sat Dec 09, 2017 8:07 Saya lihat civic hb ini interiornya kok beda jauh kualitasnya sama yg sedan ya? Yg sedan lebih rigid keliatannya, apa memang bahannya beda ya?
Bahan sih sama om, perbedaan ama sedan cm doortrim belakang ini plastik klo sedan yang tipe ES itu soft touch...

tapi sedan yang tipe Prestige malah plastik juga.
evolution21 wrote: Sat Dec 09, 2017 12:13 Ini kok menginin yah
Pengalaman dulu naik
Mazda 6 enak tp kepanjangan repot bawanya dalkot
Vw golf fun 2 drive sekalj tp selalu terganggu dsg dan kursi belakang kelewat tegak n sempit
Cx5 segimana fun2drivenya suv tetep aja ga bs ngalahin mobil.pendek
Jujur ane kangen bgt setir mobil pendek lg, sempet tes drive cx3 dah seneng bgt tp pikir2 kursi blakang kesempitan dan seperti kata um chz chassisnya mazda2..

Kayanya saat ini jd civic pilihan masuk akal
Fun dapet, mau disopirin di belakang jg lega dan nyaman buat tiduran yah...
Btw selain perbedaan suspensi lebih keras hatchback apakah sudut kemiringan kursi belakngnya beda?
Naaah setelah nyoba semua saingannya baru kerasa yak oom, klo Civic paling balanced.

Reasonable price, kenceng, irit, nyaman. Dan dari dulu Honda bikin mobil ya kayak gini, ngga idealis harus sporti macem Mazda, cm ngasih perfect balance antara semuanya. Makanya saya heran ama orang yang bilang Honda harus sporti...

Hal yang sama terjadi di CR-V gara-gara Honda bikin gen 3 terlalu sporti akhirnya orang expect CR-V harus sporti... CR-V baru juga nggak terasa sporti tapi dia balanced. Saya nyoba CX-5 sih suka tapi baris keduanya kurang enak dan bantingannya klo dibanding CR-V baru sih terasa harsh...

Honda cm berusaha bikin mobil yang well balanced, cm karena pembandingnya Toyota yang hambar, jadi Honda terasa "sporti"...
adrevolution wrote: Sat Dec 09, 2017 14:08
mazda 6 kegedean, cx5 ketinggian, berarti cocoknya di mazda 3 tuh om :mky_03:

anyway bbrp kali liat civic hatch di jalan bener2 head turner loh, apalagi yg warna putih, kayak versi jinaknya CTR.
Naah iya saya juga berasa sering banget diliatin orang pake mobil ini :mky_01: ketemu sesama Civic HB putih di jalan aja saling salam klakson padahal ngga kenal :mky_01:

ngisi bensin di SPBU aja sampe mas masnya ikut penasaran... :big_biglaugh:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
eka00
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Oct 03, 2017 9:15

Re: Tribute to Mr. Soichiro Honda : Review of 2017 Honda Civic Hatchback S CVT (FK4)

Post by eka00 »

Civic ini body nya lebar banget ya? Lebih dari 2 meter? Padahal accord aja cuma 1850 mm, masa lebih lebar 20 cm dari kakaknya, susah juga diajak masuk gang2 sempit.