Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: akbarfit, Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze

maastricht889
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3449
Joined: Sat Apr 19, 2014 3:45

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by maastricht889 »

Kalo liat anr/t baru terutama front fascianya kok aura nya balik ke taruna dulu ya, terutama bentuk headlampnya. Btw nice review koh chriss
Swedeppon
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 236
Joined: Tue Jan 23, 2018 18:10
Location: West-east java
Daily Vehicle: Owl and three diamond

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Swedeppon »

Untungnya tempelan spt jambang dipintu dan spt belek di foglamp itu gampang lepasnya

Sy baru kali ini nemu mobil dengan start stop button tanpa akses smartkeyless entry, jd masih pijit remot kunci baru bisa kebuka untuk type g, kalau trd ada

Sama bannya agak kekecilan jd cungkring kalau menurut saya
White owl : CX5 2.5 touring'13
Two black three diamond: ANPS dakar'17 and Mirage exceed'12
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

kunaskun wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:51 ya sekali lagi Astra nunjukin alasan kenapa dia jadi leader. lebih tahu market karena sedikit banyak dia yang setel supaya market kaya gini. packaging yang sebenernya buat saya separoh2 tetap bisa dijual. ini bakalan jadi the new innova di kelas low end? karena tentu banyak yang ada budget veloz tapi ga mau xpander karena non yoyota akan kesini.
Setuju, sedikit banyak TAM lah yang mengarahkan otomotif Indonesia mau dibawa kemana... which is good for the time being... TAM sudah mulai jor-joran fitur berarti yang lain pasti ngikut, ngga mungkin lebih jelek dari TAM klo mau bersaing...

Ya kecuali si pisjon masih jumawa dengan lineup yang kualitasnya bikin miris hati dan fitur yang masih sunat sana sunat sini...
rajapb wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 17:13 Tinggal fc nya nih apakah sangat irit 😁
Kalau liat dari karakter mesinnya di perkotaan, ya perkiraan kasar 10 km/l masih dapet lah oom... krn injek dikit dah ngacir. Tapi presumably luar kota yang justru agak boros apalagi klo nyalip-nyalip... butu remap dan ganti exhaust.
marmut wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 17:18 numpang mejeng di pejwan.







:ngacir:
Mending majang MID om... :ngacir:
ngalih wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 17:19 Jd emang diposisikan untuk tahan lama ya. Mampu minum bensin biasa dan kuat kaki. Lumayan selling pointnya, ada pasar :big_okay:

Btw banyak amat trit tentang rush baru ini...
Yup, menurut ane market Rush berbeda dengan Xpander dan BR-V sekalipun... yang butuh mobil operasional sehari - hari untuk dipake lebih dari 5 tahun, sedangkan BR-V dan Xpander ane rasa 5 taun saja sudah mulai banyak jajan... dengan catatan pemakaian yang sama ya misal dibawa ke proyek atau dipake di daerah banjir.

Nah kebetulan kemarin ane kelar bikin review eh baru sadar ada yang bikin user review juga, ya baguslah makin banyak reference buat calon pembeli :mky_01:
pernahmiskin wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 17:26 Mayan nih.....
Keliahatan'nya mantap nih mobil, coz om momod chz ga terlalu ngebantai tulisannya...
Tp sy jg ga punya ekspektasi lebih dgn harga segitu...

Mungkin bulan dpn spk trd a/t 2 biji

1 cash dan 1 kredit...

Masih nyari2 harga yg mantap,
d blitar cash trd a/t dpt harga 273.9 juta, sy tanya diskon kemungkinan mentok cm 5 juta itupun msh pengajuan

Kalau harga kredit dpt harga 7.2 juta x 23 bulan dgn tdp 130 juta asuransi compre/all risk garda ot*

Bonus kf full llum*r(seri apa lupa) dan 3* skkb bb dpn christalline, anti karat.. kredit n cash sm aja..tp sy blm nego lebih jauh

Owh iya harga kredit segitu kira2 mahal atau ndak,
sy tanya kk* mlh aga mahal
dpt harga 7.373 juta x 23 bulan tdp 130juta
Klo terlalu ngebantai nanti ane dituduh antek merek sebelah om... biasanya gt... :ngacir:

Tapi honestly memang ketika ada di balik kemudi semua pandangan ane soal ANR berubah... gak nyangka juga meskipun casing nya jelek tapi mekanikalnya cukup refined...

wah klo soal perkriditan kurang tau saya om... di Surabaya malah gak ada diskon masih... OTRnya mirip 273 untuk tipe TRD AT.
RollinBoss5009 wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 22:42 Kurang fitur cover ban serep ala anki/anf yg mana si terios dapet, rushnya ngga'. Jd inget generasi lama ruster, si terios 7seater rush cmn 5. Tp kl yg bumi dan langit... Cupholders ama safety. Yg lama baru generasi akhir dpt side impact beam πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. Trus duduk di row 3, biarpun g manusiawi tp masih lbh ok dibanding gen sebelumnya. Cmn emang paling sadis panca go+ kl urusan row 3 πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚. tp kl desain.. emang sih.. yg lama gagah bener. Kasi ban mt udah cakep bgt. Cmn memang bagusnya rushter baik yg lama ato yg baru, bodinya ramping. Cocok utk utk kondisi kota2 indonesia.. mau blusukan krn ikutin waze.. jalan rusak, sempit, banjir hayuh2 ajah. Jd inget dulu ada yg review rushter disini.. komennya kl g salah, beli rushter bukan krn pengen tp krn satu2nya opsi yg paling memenuhi kebutuhan.
Pengalaman 5 taun miara rush ampe 180rb km mostly worry free.. cmn nyiksa banget cupholdernya. Kl g inget harus transport manula on daily basis.. mungkin ngambil ini drpd sienta q. Kl rush baru.. jd brasa reinkarnasi kijang kapsul.. which, kaya rush yg lama.. sama2 bandel.
Yoi om, satu consideration saya kalau seandainya beli Rush ya itu... untuk dipake jangka panjang dan ancur-ancuran hayuk... which is gak bisa didapetin di kompetitornya yang lebih condong ke urban-use.

saya masih banyak tuh liat Rush taun lawas berkeliaran, di luar exterior yang kebanyakan dah gak karuan tapi ya masih jalan aja... mirip sama Avania lama... :big_biglaugh:
Rundeer wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 22:53 Pas liat build quality aksesorisnya jadi inget singkatan TRD di review autonet...

"Tempelannya Renggang Dikit"
Ane juga tergelitik buat mengamati kitnya gara-gara autonet...

dan ini bukan cuma 1-2, nyaris semua Rush TRD begini bonggangnya... dengan gap panel yang bervariasi...
PRBS wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 0:04 Nice review as usual om

:big_exellent:

Btw, persis seperti apa yg saya rasakan pas dulu testdrive ketika baca review om chz. Design subjektif (well dari belakang terlihat culun dibanding gen sebelumnya), safety fitur oke sekali, interior so-so (vibesnya tetap lebih oke dan mewah xpander), driving impression biasa aja ( engine noise yg masuk dan lemotable yg bikin turn down )

Overall sama kayak om chz, final conclusion mobil ini tidak spesial tapi oke buat daily warrior.

( tapi itu semua berbeda dibanding ANT momodgalak special edition ya.. soalnya katanya tenaga badak, kenyamanan oke, super irit layak hybrid )

:mky_07:
Yang jelas kalau kondisi kayak temen ane untuk mobil kerja angkut manusia dan barang, nampaknya ane akan nyaranin dia pake Rush daripada Xpander... karna bukan tipikal orang yang suka ganti-ganti mobil dan dia pake mobil mungkin minimal 10 taun...

Memang klo buat orang yang simply practical... Rush lebih memenuhi kriteria daripada Xpander...
phorcydes wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 0:21 honest review sekali mod Chz :mky_02:

sudah mulai banyak berkeliaran di jalanan,

memang tam pintar baca market, selera org indonesia ya yg penting :
robust,
worry free,
muat banyak dan
brand image dan
yang paling penting bbm oktan 88 :mky_03:

hal-hal itu terjawab di ANR, walaupun design eksterior bukan selera sebagian org dan khas body kit plastik fiber tipis tipu2, masih sangat value for money compared to previous model IMHO
udah sangat banyak om rasanya udah dimana-mana, makanya ntu yang mo beli Xpander pasti pada galau... ini DP bisa langsung dapet paling lama juga inden 2 bulan... yang ono sampe Juli juga ngga tau dapet apa nggak...

klo masalah worry free, semoga aja nggak ada hidden defect... klo mesin transmisi ane yakin sih robust nya terbukti di GNA dan GNX yang udah dipake taksi onlen dimana-mana... :mky_01:
apoge wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:06 Klo alasannya bisa minum premium kedepannya sudah tidak relevan karna premium mulai sekarat udah jarang...... Pake banget spbu yg jual. Jika saya konsumen ant/r alasannya:.gc tinggi, damai saat ketemu kawah di jalan dan ini toyota lohhhh..... :big_blushing:
Betul om, skrg udah dikit banget yang jual premium...

klo ane mungkin karena sangat yakin mobil ini bisa dipake minimal 10 taun ke depan tanpa ada rusak dan tanpa banyak jajan :mky_02:
Wistuwis wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:30 Nice review om :big_exellent: :big_exellent:

Yg saya tidak mampu mengungkapkan dalam kalimat sudah terwakili di sini :frm_salut:
Huahahah terima kasih juga oom sudah baca :mky_01:
sintoni wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:41 Nais ripiu chrissssss!

Jadi kesimpulan masih milih ini ta Xpander?
buat di bawah 5 taun, proper family car, urban road : Xpander
di atas 5 taun, multi-utility : Rush
touchme wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:47 galaunya ane persis kaya rekannya mod chz mo nyari pengganti inova 2005.. ane udah hampir spk anki v vvti tp setela nongol anr.. hmmm.. mikir keras..

harepan ane buat pengganti ipah ini wajib robust,easy to maintain,easy to drive di range harga 275jt-300. ya sukur kalo bisa lebi nyaman,irit ato model ganteng itu bonus aja buat ane tapi yang penting ga rewel buat diabuse min 10thn dgn odo 400rb++
sekarang ane jadi nahan dulu wait and see nunggu komen penggunanya... trutama review sopir-sopir travel akap lintas sumatera :mky_03:

back to anr..
paling mengganggu buat ane rear bumper plastik itemnya ngga banget..
coba bisa dicat sebagian macem bumper crv rm ato opjs kan jadi lebi manis
Klo mesin dan transmisi as I said, IMHO, sudah proven badak di avanza-avanza taksi onlen yang berkeliaran... krn secara mekanis gak ada yang bener - bener baru kayaknya ANR cukup aman lah untuk dipake sampe jangka panjang sekali... :mky_01:
evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:49 Sepertinya Toyota tetep mendesain All new rush ini untuk siap 'disiksa' oleh penggunanya, jd penggunaan berat dan perawatan minim sepertinya bukan masalah berarti di All new rush ini.

Intinya toyota mulai konsisten akan citra nya menjual mobil yang tahan lama.
Yes, and that's what defines toyota... for me... :mky_01: bukan pilihan utama untuk driving pleasure, tapi ketika ngomong dipake jangka panjang yang muncul di kepala pertama pasti Toyota... :mky_01:
bensinsolar wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:19 Nice review Om, berarti steering & handlingnya jauh membaik ya. Seperti perkiraan saya setelah melihat perbedaan impresi berkendara Fortuner lama & baru. Ini mobil kalau diliat dari depan keliatan mantap, dari belakang pas siang agak cungkring tp kalau ud malem gantengnya meningkat. Malah kalau liat design Xpander depan & belakangnya jadi gaq nyambung.
Jauuuh sekali membaik... tapi konsekuensinya kenyamanan sedikit berkurang... ane kurang tau yang Terios apakah sudah dikasih stabilizer bar juga... sekilas kemarin ngolong di Rush di antara roda kanan-kiri belakang ada stabilizer bar nya.

Yang penting lighting dan angle foto yang pas aja :mky_01:
Mastermax wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:06 Nice ripiuw as always.
Kl lihat youtube om topi cowboy pas dia duduk di belakang, ada comment bunyi gardan masuk kabin. Yg ini gimana?
Sy udah TD teri..ga ada bunyi gardan sih..dan juga berhubung td cuma sekitaran komplek yg banyak poldurnya
nah kurang tau juga urusan bunyi gardan... kemarin sekilas sih nggak terlalu noticeable. Tapi saya rasa pasti tetep ada bunyi gardannya.
NYoman wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:36 Nce review mod.. Tp kok gak ada MID2 an disini? Muahahaha

Buat saya Xpander tetep paling nyaman.. Cuma kelengkapan di ANR ini juga menggiurkan karena kelengkapan tadi bukan kelengkapan yang gampang di beli dengan uang karena mungkin bisa jadi bongkar macam2..

Sempat short TD juga dengan keduanya, memang gak bisa ngasih kesimpulan yang pas karena cuma 1-2jam gak mungkin bisa dapat final conclution minimal pernah bawa jarak agak jauh.. Tp bottom line, keduanya punya pasar yang memang di cari sama mayoritas penduduk disini.. Untuk peredaman awak pengen nyoba bongkar panel pintu si ANR ini deh soalnya Xpander mantep bener ngasih peredaman di pintunya pakai semacam spons itu kalau di ANR entah atau cuma dikasih plastik macam Innova G dulu.. Btw suara gardan masih masuk sih, mau di gimanaain jug aini mobil RWD enak2 dengerin suara mesin dengung nya gardan mengganggu untuk bukan CVT yang makin mendengung lagi itu suara mobil..

Untuk sasis lucu juga sebetulnya kalau di lihat sasisnya masih sama kayak yang lama tapi ada tambahan seperti bracing2 yang sudah menyatu (bukan aftermarket) di sasisnya, good move juga tumben mereka mikirin hal2 begini..
hrsnya kemaren abis macet-macetan di sekitar tengah kota ane reset dan poto tu MID biar si MG terkejang-kejang... :ngacir:

makanya ane bilang ni engineer dan product development TAM lagi mabok aer suci kali ya tumben baik banget airbag minimal 6 biji dan pengendalian sebagus itu :mky_07:
marmut wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:39 acung 2 jempol dulu buat @ChZ.

menuangkan ide kedalam tulisan itu nggak gampang, dan dengan gaya penulisan yang tepat, mobil ini jadi terlihat lebih berkelas.
serasa ngalamin sendiri test drive mobil sensasional ini setelah membaca lengkap dari atas sampai bawah. berapa hari lalu sempat ngikutin dari belakang dan menikmati pemandangan samping kiri-kanan serta belakangnya. jujur saja saya terpikat setelah sekian lama disuguhkan wajah avania yang begitu-begitu saja.
Wow thanks oom... :mky_01: ane awalnya gak terpikat, tapi jadi terpikat malah setelah nyoba... di luar dugaan banget soalnya.
erwinign wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:54 Kalo liat anr/t baru terutama front fascianya kok aura nya balik ke taruna dulu ya, terutama bentuk headlampnya. Btw nice review koh chriss
Jadi keinget Taruna Oxxy yang 7-seater ya? :mky_01: panjang dan agak jangkung

Tapi ya wajar sih mengingat Terios/Rush memang penerus dari Taruna series.
Swedeppon wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:18 Untungnya tempelan spt jambang dipintu dan spt belek di foglamp itu gampang lepasnya

Sy baru kali ini nemu mobil dengan start stop button tanpa akses smartkeyless entry, jd masih pijit remot kunci baru bisa kebuka untuk type g, kalau trd ada

Sama bannya agak kekecilan jd cungkring kalau menurut saya
Yang G begitu ya om? Saya kemarin sekilas nggak ngamatin :mky_01: unit tes semua juga TRD Sportipu.

Na iya ban itu IMHO offsetnya terlalu masuk... bikin kesan cungkring...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
vipere
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1063
Joined: Mon Feb 17, 2014 8:41

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by vipere »

touchme wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:43
adityabp wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:12 Itu 2 kotak item gede di ruang mesin kotak apaan aja ya?
Agak aneh ngeliatnya.
cmiiw.. air intake resonator/chamber sama box air filternya om.. sama kaya avanza layout ruang mesinnya mirip begini
jangan2 , rawan kemasukan air juga box filternya, kayak kasus avanza.
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:30
evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 1:49 Sepertinya Toyota tetep mendesain All new rush ini untuk siap 'disiksa' oleh penggunanya, jd penggunaan berat dan perawatan minim sepertinya bukan masalah berarti di All new rush ini.

Intinya toyota mulai konsisten akan citra nya menjual mobil yang tahan lama.
Yes, and that's what defines toyota... for me... :mky_01: bukan pilihan utama untuk driving pleasure, tapi ketika ngomong dipake jangka panjang yang muncul di kepala pertama pasti Toyota... :mky_01:

Apalagi kalo itu mobil dipake buat cari duit, sejauh ini masih toyota sih yg paling reasonable.

:mky_01: :mky_01:
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
diidoot
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 302
Joined: Wed May 11, 2016 8:40

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by diidoot »

100 km/h kira kira ada di rpm berapa om? Sama kayak Veloz 1.5 kah?
-
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

vipere wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:31
jangan2 , rawan kemasukan air juga box filternya, kayak kasus avanza.
Yang rawan kemasukan air kan Avanza mesin 3SZ om...
evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:39
Apalagi kalo itu mobil dipake buat cari duit, sejauh ini masih toyota sih yg paling reasonable.

:mky_01: :mky_01:
Sya sampe hari ini udah 3x pake avanza/xenia different model dan ya memang susah ngomong kalo udah bicara robust dipake ancur-ancuran gak ada yang ngalahin... malah jd mobil favorit bokap krn gampang dipake kemana-mana dibanding X-Trail T32 nya :mky_01:
diidoot wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:40 100 km/h kira kira ada di rpm berapa om? Sama kayak Veloz 1.5 kah?
nah ini saya kurang tau... tapi mungkin nggak berbeda dari Terios/Rush lama om... since menurut info yang beredar final drive dan gear ratio nya sama persis dengan Rush lama.
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
evanbngdor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2982
Joined: Sun Sep 13, 2015 3:08

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by evanbngdor »

ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:44
evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:39
Apalagi kalo itu mobil dipake buat cari duit, sejauh ini masih toyota sih yg paling reasonable.

:mky_01: :mky_01:
Sya sampe hari ini udah 3x pake avanza/xenia different model dan ya memang susah ngomong kalo udah bicara robust dipake ancur-ancuran gak ada yang ngalahin... malah jd mobil favorit bokap krn gampang dipake kemana-mana dibanding X-Trail T32 nya :mky_01:
Tetangga ane jg punya Altis, CRV, sama Avanza.

Kalau mau pergi ke tempat-tempat yang belum jelas tekstur jalannya pasti pake Avanzanya, bodo amat sama mobilnya jg, hajar aja. Atau misal mau ke tempat yg parkirnya susah/rawan. bahkan kadang keluar kota sekeluarga pakenya avanza, alesannya sih kalo misalnya nanti khilaf beli oleh2, aman lah avanza

:mky_01: :mky_01:

Altisnya biasa dipake harian buat ke kantor pake supir

CRV nya dipake istrinya harian buat anter jemput anak sekolah
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
liep
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1670
Joined: Fri Feb 14, 2014 8:01

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by liep »

prasaan ini ane ud bc di web ente mod, tp di web itu pun blm ad crv 2.0 cvt hehe
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:03
Tetangga ane jg punya Altis, CRV, sama Avanza.

Kalau mau pergi ke tempat-tempat yang belum jelas tekstur jalannya pasti pake Avanzanya, bodo amat sama mobilnya jg, hajar aja. Atau misal mau ke tempat yg parkirnya susah/rawan. bahkan kadang keluar kota sekeluarga pakenya avanza, alesannya sih kalo misalnya nanti khilaf beli oleh2, aman lah avanza

:mky_01: :mky_01:

Altisnya biasa dipake harian buat ke kantor pake supir

CRV nya dipake istrinya harian buat anter jemput anak sekolah
Mirip banget, memang kodratnya avanza/rush/innova biasanya dipake buat gini :big_biglaugh: bapak saya kalo kantornya banjir jg pake avanza, gak pake X-Trail karena sayang.
liep wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:30 prasaan ini ane ud bc di web ente mod, tp di web itu pun blm ad crv 2.0 cvt hehe
beda oom, klo di web lebih ke first impression aja... TDnya aja baru kemaren sore :mky_01:

CRV 2.0 CVT tunggu sekalian rilis video yah
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
josomba
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2911
Joined: Sat Aug 05, 2017 12:00
Location: Tangerang Selatan
Daily Vehicle: Delman

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by josomba »

ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 6:26
evanbngdor wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:03
Tetangga ane jg punya Altis, CRV, sama Avanza.

Kalau mau pergi ke tempat-tempat yang belum jelas tekstur jalannya pasti pake Avanzanya, bodo amat sama mobilnya jg, hajar aja. Atau misal mau ke tempat yg parkirnya susah/rawan. bahkan kadang keluar kota sekeluarga pakenya avanza, alesannya sih kalo misalnya nanti khilaf beli oleh2, aman lah avanza

:mky_01: :mky_01:

Altisnya biasa dipake harian buat ke kantor pake supir

CRV nya dipake istrinya harian buat anter jemput anak sekolah
Mirip banget, memang kodratnya avanza/rush/innova biasanya dipake buat gini :big_biglaugh: bapak saya kalo kantornya banjir jg pake avanza, gak pake X-Trail karena sayang.
liep wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 5:30 prasaan ini ane ud bc di web ente mod, tp di web itu pun blm ad crv 2.0 cvt hehe
beda oom, klo di web lebih ke first impression aja... TDnya aja baru kemaren sore :mky_01:

CRV 2.0 CVT tunggu sekalian rilis video yah
https://www.kaskus.co.id/show_post/5a8e ... 567/1015/-

Om mod, lagi dicatut tuh namanya... saya geleng2 aja deh sama cara komennya tu user yang awalnya juga punya ide pisahin thread Rush-Terios baru dengan yang lama. ampun dah
Image
momodgalakk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jan 13, 2018 16:16
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Terios

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by momodgalakk »

ChZ wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:28
[cut..]
Sayangnya, teman ane malah gak bisa datang, tapi ya gakpapa lah, kebetulan saya juga penasaran dengan All New Rush... Karena claim Dual VVT-i yang kencang dan irit dari seorang member pindahan dari tetangga sebelah yang berinisial MG ... :ngacir:

... cut...

Bahkan IMHO, Rush tidak dapat dibandingkan dengan BR-V atau Xpander. Rush adalah tipikal SUV yang robust, bisa dipakai sampai 10 tahun ke depan tanpa harus mikir "sayang mobil". Sedangkan jika saya membawa BR-V atau Xpander, saya masih mikir "sayang mobilnya", berbeda dengan Rush, mungkin saya akan "hajar bleh" kemanapun... This car is built as a family war tank...
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha

btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
User avatar
Gasoline24
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 385
Joined: Thu Nov 10, 2016 8:24
Location: lippo cikarang
Daily Vehicle: Tetradrive

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by Gasoline24 »

selalu enak baca reviewnya om CHZ......hehehe, good review om :emo-flowerforyou: :emo-flowerforyou: :emo-flowerforyou:
terlepas dari kelebihan dan kelemahannya daro ANR ini, bakalan jd perang terbuka dengan Xpander....lihat dalam waktu 3 or 4 bulan kedepan, bagaimana penjualannya antara ANR/ANT dan xpander. untuk all new avanza bakalan bersaing nampaknya dengan all new ertiga, prediksi di semester kedua 2018.

:mky_08: :mky_08: :mky_08:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

josomba wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:14
https://www.kaskus.co.id/show_post/5a8e ... 567/1015/-

Om mod, lagi dicatut tuh namanya... saya geleng2 aja deh sama cara komennya tu user yang awalnya juga punya ide pisahin thread Rush-Terios baru dengan yang lama. ampun dah
ane juga cuma bisa geleng-geleng... dikiranya ane jelekin expandir... gak ada satupun kalimat yang bilang expandir lebih jelek :mky_01: atau bilang rush bikin lebih pede... tapi ya sudahlah... namanya lagi cinta mati... :mky_01:

ah mereka ngomong begitu padahal klo cari review ya disini... :mky_01: klo bilang disini isinya haters doang ngapain dong baca SM... :mky_01: baik saya, madcat, atau AD74YA sering dicatut kok di forum sebelah review nya :big_biglaugh:
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:19
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha

btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
wah muncul :ngacir:

gmn dah berhasil dapet 30 km/l om? :ngacir:
Gasoline24 wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:27 selalu enak baca reviewnya om CHZ......hehehe, good review om :emo-flowerforyou: :emo-flowerforyou: :emo-flowerforyou:
terlepas dari kelebihan dan kelemahannya daro ANR ini, bakalan jd perang terbuka dengan Xpander....lihat dalam waktu 3 or 4 bulan kedepan, bagaimana penjualannya antara ANR/ANT dan xpander. untuk all new avanza bakalan bersaing nampaknya dengan all new ertiga, prediksi di semester kedua 2018.

:mky_08: :mky_08: :mky_08:
thank you oom :mky_01:

yup, memang ga bisa terhindarkan orang akan membandingkan Xpander dengan Rush-Ter... IMHO, tetep akan lebih laku Rush-Ter, secara treatment konsumen dan promo-promo jualan juga lebih gencar Rush dibanding Xpander... di luar perkara mereknya ya.

Sorry nih, ketika ane datang mau TD dan ngobrol ma sales cm ane bilang "saya lg ga nyari mobil mas, yang nyari temen saya tp berhalangan" mereka santai... "ah gakpapa mas yang penting kan coba dulu".

Beda perlakuan sama si Xpander. Bukan butthurt sama Mitsu sih, cm heran aja... kayak TAM / A2k lebih siap menghadapi konsumen yang banyak... Kemaren yang antri TD juga banyak, dan ane sangat yakin A2k mengantisipasi sehingga disediain 5 unit. Sedangkan Xpander waktu GIIAS yang notabene lebih besar pamerannya, cuma 2 unit....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
marketleader
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 28
Joined: Thu Feb 15, 2018 10:14
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Toyota

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by marketleader »

ChZ wrote: ↑Wed Feb 21, 2018 16:28Bahkan IMHO, Rush tidak dapat dibandingkan dengan BR-V atau Xpander. Rush adalah tipikal SUV yang robust, bisa dipakai sampai 10 tahun ke depan tanpa harus mikir "sayang mobil". Sedangkan jika saya membawa BR-V atau Xpander, saya masih mikir "sayang mobilnya", berbeda dengan Rush, mungkin saya akan "hajar bleh" kemanapun... This car is built as a family war tank...
ya nggak bisa dibandingkanlah semuanya sama rush. kalo bawa semacam crv, xtrail, cx5, sorento, tiguan, cx9 apalagi cuman brv, xpander kemana2 pasti sayang kalo kaki2nya rontok. yang namanya SUV itu kaki2 harus kuat jangan sampe kena lobang dikit aja belum lama kaki2 sudah penuh orkestra apa bedanya sama sedan. apalagi didukung dengan penggerak RWD yang tentu kuat dan nggak takut kalau berada di jalur yang menanjak, sudah ada HSA pula, itu baru namanya SUV beneran. sudah modelnya macho mobilnya tangguh di segala kondisi, yang beli untung banyak
tremonti
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 112
Joined: Tue Feb 21, 2017 3:56
Location: Jakarta

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by tremonti »

diidoot wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:40 100 km/h kira kira ada di rpm berapa om? Sama kayak Veloz 1.5 kah?
Kalau saya di 3000rpm om
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

marketleader wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:38
ya nggak bisa dibandingkanlah semuanya sama rush. kalo bawa semacam crv, xtrail, cx5, sorento, tiguan, cx9 apalagi cuman brv, xpander kemana2 pasti sayang kalo kaki2nya rontok. yang namanya SUV itu kaki2 harus kuat jangan sampe kena lobang dikit aja belum lama kaki2 sudah penuh orkestra apa bedanya sama sedan. apalagi didukung dengan penggerak RWD yang tentu kuat dan nggak takut kalau berada di jalur yang menanjak, sudah ada HSA pula, itu baru namanya SUV beneran. sudah modelnya macho mobilnya tangguh di segala kondisi, yang beli untung banyak
Sorry, don't make me laugh...

Image

Image

Image

Brarti mobil - mobil di atas jg kalah sama Rush dong...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1557
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by pengendiesel »

ak4ng wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 3:51
pengendiesel wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 2:58 Ngomong2 oktan 88, apakah cuma ane yang merasakan akhir2 ini susah sekali cari oktan 88? Baik di kota besar maupun kecil dan juga jalan antar kota.

Btw, nice review on TS. Dan ya, ane jg termasuk orang yang masih berusaha mencerna dan menyukai design eksterior mobil ini.
Udah lama susah om, secara 88 cuannya lebi kecil drpd 90, 92 aplg 98 jadi owner spbu lebi seneng jualan 90 keatas, juga ada seperti kesepakatan jual 88 cuma hari kerja dari jam 6 ampe 22 saja. Saat sif malam hanya 90 keatas saja. So saya biasanya sblm pulang penuhin dulu 88 fulltank. :emo-big_love: juga yg saya denger kirim 88 hanya max 2x per minggu, dan dispenser 1 buat motor 1 buat mobil. Cmiiw
Terpaksa motor bebek tua ane minumnya pertalite...jadi sedikit berasa mmmm resing :mky_01:
apoge
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 248
Joined: Fri Nov 27, 2015 1:35

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by apoge »

Gileeee bener ini trit ant/r lagi perang terbuka antara sm dan kakus, mereka nyatut review orang sm why? Kenapa gak buat review sendiri ala kakus.
momodgalakk
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 77
Joined: Sat Jan 13, 2018 16:16
Location: Indonesia
Daily Vehicle: Terios

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by momodgalakk »

ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:43
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 7:19
waduh.. inisalnya usernya kayaknya familiar bener nih hahaha

btw setuju bro, gw jual pake nih mobil buat mobil perang, nguli di hari kerja, ke luar kota saat weekend.
jadi emang gw mo hajar bleh nih mobil.. makanya MESIN legendaris yg gw pilih.
wah muncul :ngacir:

gmn dah berhasil dapet 30 km/l om? :ngacir:
buset dapet FC 14KM/L aja rame, gimana segitu mas broow hahaha
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3964
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by kunaskun »

ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 4:30

Setuju, sedikit banyak TAM lah yang mengarahkan otomotif Indonesia mau dibawa kemana... which is good for the time being... TAM sudah mulai jor-joran fitur berarti yang lain pasti ngikut, ngga mungkin lebih jelek dari TAM klo mau bersaing...

Ya kecuali si pisjon masih jumawa dengan lineup yang kualitasnya bikin miris hati dan fitur yang masih sunat sana sunat sini...
si john peace lagi santai2 lah, tar tengah tahun baru ketar ketir kalau penjualan terus melandai :mky_01:

---

btw itu fuel cons buat AT si termasuk hebat ya, kelihatan sekali ini enjin sakti banget bener2 mesin dalkot, dikasi transmisi butut gitu tetap bisa perform. padahal itu enjin udahlah aslinya FWD, disiksa AT butut gitu, masih ketambahan final gear kasar gitu. ga heran yoyota bela2in invest duit banyak buat built itu enjin plant disini.
apoge wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:56 Gileeee bener ini trit ant/r lagi perang terbuka antara sm dan kakus, mereka nyatut review orang sm why? Kenapa gak buat review sendiri ala kakus.
karena this is SM!!!!! *sparta* :mky_03:
User avatar
808BB
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 152
Joined: Fri Apr 11, 2014 9:53
Location: Padang, West Sumatera
Daily Vehicle: KE5FW ANH30 FJA300

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by 808BB »

ChZ wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:43
marketleader wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:38
ya nggak bisa dibandingkanlah semuanya sama rush. kalo bawa semacam crv, xtrail, cx5, sorento, tiguan, cx9 apalagi cuman brv, xpander kemana2 pasti sayang kalo kaki2nya rontok. yang namanya SUV itu kaki2 harus kuat jangan sampe kena lobang dikit aja belum lama kaki2 sudah penuh orkestra apa bedanya sama sedan. apalagi didukung dengan penggerak RWD yang tentu kuat dan nggak takut kalau berada di jalur yang menanjak, sudah ada HSA pula, itu baru namanya SUV beneran. sudah modelnya macho mobilnya tangguh di segala kondisi, yang beli untung banyak
Sorry, don't make me laugh...

Image

Image

Image

Brarti mobil - mobil di atas jg kalah sama Rush dong...
Itu mah bukan suv
Suv itu mesti lebih dari 6 silinder, AWD, displacement lebih 3000
Kalo displacement 1500 itu suv apa Air mineral kemasan :ngacir:

Kemudian banyak yang triggered baca post ini
GGL15 Obsidian
F30 Havana
KE5FW Soul red
ANH30 White pearl
J300 Precious white
fikrebi
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 176
Joined: Mon Jun 13, 2016 14:47

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by fikrebi »

Om saran aja om
Jgn ladenin fanboy g jelas dong
Merusak thread yg uda enak d baca
Uda eneg juga liat komen si momod
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

apoge wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 8:56 Gileeee bener ini trit ant/r lagi perang terbuka antara sm dan kakus, mereka nyatut review orang sm why? Kenapa gak buat review sendiri ala kakus.
Karena gak bisa bikin review sendiri, paling ujungnya kayak majalah yang disponsorin ama ATPM... dibagus-bagusin semua :ngacir:

atau malah kayak internal bulletin TAM... :ngacir:
kunaskun wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:07
si john peace lagi santai2 lah, tar tengah tahun baru ketar ketir kalau penjualan terus melandai :mky_01:

---

btw itu fuel cons buat AT si termasuk hebat ya, kelihatan sekali ini enjin sakti banget bener2 mesin dalkot, dikasi transmisi butut gitu tetap bisa perform. padahal itu enjin udahlah aslinya FWD, disiksa AT butut gitu, masih ketambahan final gear kasar gitu. ga heran yoyota bela2in invest duit banyak buat built itu enjin plant disini.
atau tiba-tiba muncul di media dengan statement jumawa yang bilang pesaingnya masih kalah canggih :ngacir: mesin Jazz aja dah berasa tuanya

yoi um... NR ini tipikal mesin perkotaan... ane juga sebenernya gak nyangka buat di kota bisa langsung "nendang" gitu tanpa ada delay macem avanza G di rumah... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 15500
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Short Review : 2018 Toyota Rush TRD Sportivo A/T

Post by ChZ »

808BB wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:11
Itu mah bukan suv
Suv itu mesti lebih dari 6 silinder, AWD, displacement lebih 3000
Kalo displacement 1500 itu suv apa Air mineral kemasan :ngacir:

Kemudian banyak yang triggered baca post ini
3500cc AWD Dual VVT-i yah bob... :ngacir:
fikrebi wrote: ↑Thu Feb 22, 2018 9:22 Om saran aja om
Jgn ladenin fanboy g jelas dong
Merusak thread yg uda enak d baca
Uda eneg juga liat komen si momod
Wkwkwkwk siap om... :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7