Page 5 of 44
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:15
by DOHC
hasil iseng olah raga kmaren malem...
tersangka ipah manual bensin non euro... bensin premium murni, oli q8 5-30 uda dipake jalan 9000km, busi baru diganti 3 rebu km yg lalu...
IMG01220-20130625-2132.jpg
mentok di segitu... injek gas lebi dalem, kaya berasa ada yg nahan banget... rpm susah beranjak dari angka sgitu...
kayanya musti ganti filter udara, bensin, ganti knalpot ama servis injektor nehhh..
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:24
by madcat015
Ipah Bensin Manual 2005 MT...
Sableng bener ni boil...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:27
by ricz
Bahhhh....
Gue nyetir ipah diesel mt paling banter mentok di 135 kmpj doank....
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:35
by DOHC
madcat015 wrote:Ipah Bensin Manual 2005 MT...
Sableng bener ni boil...
nahh ini yg perlu di jelaskan nehh spek nya apa aja buat nyampe sgitu...
penasaran ane... ipah ane susah banget tembus 130... kaya ada speed limiter bawaan atau apa gt... rpm ga mau naek lg stelah masuk speed gt padahal pedal uda mentokin ke lantai..
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:39
by madcat015
Spek standar dengan bbm bersubsidi...
Top tips dari ane...
1. Bayar karcis tol dulu...
2. Menepi bentar... tarik nafas, suruh navigator siapin ponsel
3. Full throttle mulai gear 1 sampe 4... shift di 5800-6000 rpm
4. Untuk gear 5, begitu rpm di 3000, mainin setengah kopling... eventually, dapat rpm konstan di 5200an (dan ga bisa naik) dengan speed 180kpj.
5. Ke bengkel... ganti kampas kopling yang hangus...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:45
by DOHC
ohh betul jg...
kampas kopling... kayanya kopling ane uda mulai teler jg setelah laga pantura terus beberapa bulan ini... pantesan itu rpm koq nyangkut mulu sama speedo nya...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:49
by madcat015
Slip kopling tingkat akut berarti bro... coba di ganti...
CityZ ane 10 taon ane abuse di tol, sampe top speed 191+ dan bakal sampe 250kpj seandainya jalan tol lebih panjang 50km lagi...
Ga pernah ganti kampas kopling... masih sehat...
The power of (wet) dreams...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:54
by DOHC
kalo honda2 jadul mahh emang dewa itu bro kopling nya... binggung ane terbuat dari apa... awet bener... malah biasanya yg kalah duluan justru matahari nya...
ferio ane jg sering di abuse top speed jg masi tetep mantep tanpa slip... walaupun pedal nya uda makin keras kaya lg nendang batu..
#eh, btw ada yg nyebut2 honda.. Z... city sgala nehh... minta di solder pake piston HD nehh..
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Wed Jun 26, 2013 15:57
by madcat015
Bokap ane juga bingung... Padahal dia juga abuse itu mobil... Konstan 150kpj waktu masih kinyis2..., dihajar di jalan tol Sby-Gempol (sebelum lumpur Lapindo muncrat).
Uda gitu ga pernah tercium aroma sedap kopling kalo lagi di abuse... Truly, a tough little sedan...
..........................................................
....................
........
Buset... ane lupa...
Password untuk galaw mode om kelep... Z, City, Honda, D15 series...
*lari malam lagi....*
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 2:21
by htannis
DOHC wrote:madcat015 wrote:Ipah Bensin Manual 2005 MT...
Sableng bener ni boil...
nahh ini yg perlu di jelaskan nehh spek nya apa aja buat nyampe sgitu...
penasaran ane... ipah ane susah banget tembus 130... kaya ada speed limiter bawaan atau apa gt... rpm ga mau naek lg stelah masuk speed gt padahal pedal uda mentokin ke lantai..
dulu ipah vvti manua ane, kondisi masih baru sih, pake pertamax sih bisa 190kmh, terus pas udah tua sih emang agak berat masuk ke 150kmh aja susah, gak nyampe2, soalnya 7 tahun dikasi premium dan udah jalan 140 ribu kmh sih
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 2:27
by nescafe
DOHC wrote:madcat015 wrote:Ipah Bensin Manual 2005 MT...
Sableng bener ni boil...
nahh ini yg perlu di jelaskan nehh spek nya apa aja buat nyampe sgitu...
penasaran ane... ipah ane susah banget tembus 130... kaya ada speed limiter bawaan atau apa gt... rpm ga mau naek lg stelah masuk speed gt padahal pedal uda mentokin ke lantai..
waktu bawa innova, top speednya gw juga dapat di hampir 190km/h, spek standar, bensin premium, mobil kantor pulak
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 2:37
by JESKONENG
di satu sisi sangat mengerikan membayangkan mobil lari di atas 185 kpj... tapi di sisi laen, penasaran pingin tau seberapa kencang mobil kita bisa lari .... sekitar th 1997 dan 1998 pernah beberapa kali nyetir di autobahn dari Brussels ke Jerman dan Belanda, pake BMW E34 530i (mobil dinas teman yg adalah diplomat kita di Brussels), spido menyentuh 200 kpj rasanya enggak ada heboh2nya, serba tenang nyaman stabil, dan masih dng mudahnya disalip dng speed jauh lebih kencang oleh beberapa Porsche....
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 3:14
by dianw
JESKONENG wrote:di satu sisi sangat mengerikan membayangkan mobil lari di atas 185 kpj... tapi di sisi laen, penasaran pingin tau seberapa kencang mobil kita bisa lari .... sekitar th 1997 dan 1998 pernah beberapa kali nyetir di autobahn dari Brussels ke Jerman dan Belanda, pake BMW E34 530i (mobil dinas teman yg adalah diplomat kita di Brussels), spido menyentuh 200 kpj rasanya enggak ada heboh2nya, serba tenang nyaman stabil, dan masih dng mudahnya disalip dng speed jauh lebih kencang oleh beberapa Porsche....
Wahhh asik bener ya om..
Emangnya di autobahn ga ada speed limit om? Asik bener kalo ga ada, bisa kebut2an aman
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 3:17
by ricz
Batas kecepatannya sptnya ada, makanya mbl2 di sana pake speed limiter 250 kpj smua, padahal spek asliny bisa lari ampe 300 +...
Maaf kalo nubie [cencored] ikutan komen...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 13:11
by kompresorz
madcat015 wrote:@om kompresorz: Itu sebelum ane baca berita Juke terbang. Sekarang uda kapok dan paling max 140kpj di mobil apapun... Termasuk kapal induk... Itu pun cuman beberapa detik, abis itu ke 100kpj lagi.
Kayak hari ini ke Tuban bareng ce2, cruising di 80-90kpj... Eh, malah lebih cepet sampe Tuban 20 menit drpd minggu kemaren yang flat out mulu...
hahaha itu beda bro madcat...klo juke kan mang spesiesnya...bisa jadi kodok bakar,kodok terbang dll...mungkin nanti ada menu kodok baru lg...
ya tapi tetap berkendara aman ajalah...lebih nyaman...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 13:24
by madcat015
kompresorz wrote:madcat015 wrote:@om kompresorz: Itu sebelum ane baca berita Juke terbang. Sekarang uda kapok dan paling max 140kpj di mobil apapun... Termasuk kapal induk... Itu pun cuman beberapa detik, abis itu ke 100kpj lagi.
Kayak hari ini ke Tuban bareng ce2, cruising di 80-90kpj... Eh, malah lebih cepet sampe Tuban 20 menit drpd minggu kemaren yang flat out mulu...
hahaha itu beda bro madcat...klo juke kan mang spesiesnya...bisa jadi kodok bakar,kodok terbang dll...mungkin nanti ada menu kodok baru lg...
ya tapi tetap berkendara aman ajalah...lebih nyaman...
Setuju om kompresorz...
Kecepatan normal (max 100kpj jika kondisi jalan dan mobil mendukung) bikin kita punya waktu lebih banyak untuk bereaksi daripada flatout 200 kpj... Dan seisi mobil jadi ga gampang mabuk atau lelah...
Kalo tentang kodok, ya moga2..., cukup sampe di sini menu nya... jangan sampe ada menu lagi. Kesian yang punya kodok...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 13:27
by JESKONENG
dianw wrote:JESKONENG wrote:di satu sisi sangat mengerikan membayangkan mobil lari di atas 185 kpj... tapi di sisi laen, penasaran pingin tau seberapa kencang mobil kita bisa lari .... sekitar th 1997 dan 1998 pernah beberapa kali nyetir di autobahn dari Brussels ke Jerman dan Belanda, pake BMW E34 530i (mobil dinas teman yg adalah diplomat kita di Brussels), spido menyentuh 200 kpj rasanya enggak ada heboh2nya, serba tenang nyaman stabil, dan masih dng mudahnya disalip dng speed jauh lebih kencang oleh beberapa Porsche....
Wahhh asik bener ya om..
Emangnya di autobahn ga ada speed limit om? Asik bener kalo ga ada, bisa kebut2an aman
autobahn memang enggak ada speed limit om ... cuma saat masuk Belanda, lajurnya agak menyempit, dan lampu penerangan jalannya lebih jarang dan kurang terang....
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Thu Jun 27, 2013 13:36
by JESKONENG
di US yg sangat aneh bin geblek... banyak mobil "muscle cars" tapi speed limit di freeway adalah 55mph (yg dekat perkotaan) dan 65mph (di rural freeways) ... moga sekarang sudah ada "kelonggaran" ya... kalok 55/65mph itu yg berlaku saat sy tinggal di L.A. dalam kurun th 1986-1990.
(daripada dianggap sok tau aja ttg lalin di US dan Europe, sy jelaskan aja sekarang : th 86-90 itu sy bekerja di Indonesian Consulate General in L.A., kantor di Wilshire Boulevard/Mariposa Avenue, dan beberapa kali mendapatkan "speeding ticket" yaitu tilang oleh highway patrol, sehingga sy pernah harus mengikuti "traffic school" yaitu semacam "safe driving course" selama 4 hari, sbg "hukuman" dari beberapa kali di tilang, ehehehehe... saya pernah coba abaikan denda tilang enggak sy bayar, eh setelah 5 bulan kemudian, sy mendapatkan tagihan baru : denda yg aslinya USD 20.oo membengkak menjadi USD 90.oo.. ya cepet2 sy bayar lah.. )
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 5:34
by JESKONENG
btw, skarang2 ini masih tersisa penasaran, apakah 306 sy bisa mencapai 200 kpj ?
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 5:37
by ricz
Yg penting bobotnya stabil supaya enak larinya...
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 5:45
by ANSdream
madcat015 wrote:Ipah Bensin Manual 2005 MT...
Sableng bener ni boil...
Aje gileee ipah dapet 180???
Ajiiib bener Um
Ini modif apanya aja niy?
Gw lari 120 aj dah dicubitin sama bini hahaha
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 5:52
by M90
Ipah Bensin MT dalam keadaan standar memang bisa mencapai 180 kpj.
Ane sendiri pernah membuktikan krn di provokasi sama Habanjah dan jalur tol juga kosong.
Bahkan kalo jalur kosong di tol masih panjang, Ipah masih bisa tembus 190 kpj.
ANSdream wrote:madcat015 wrote:Ipah Bensin Manual 2005 MT...
Sableng bener ni boil...
Aje gileee ipah dapet 180???
Ajiiib bener Um
Ini modif apanya aja niy?
Gw lari 120 aj dah dicubitin sama bini hahaha
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 6:25
by JESKONENG
kayaknya paling sip test speed di jagorawi hari kerja jam 4 pagi dari Jkt ya..... sekalian sarapan di puncak pass... selain resto puncak pass (ada pancake, poffertjes dan kopi enak), dimana lagi ya ada tempat sarapan yg enak dan punya mesin kopi ?
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 6:27
by imsus2c
JESKONENG wrote:dianw wrote:JESKONENG wrote:di satu sisi sangat mengerikan membayangkan mobil lari di atas 185 kpj... tapi di sisi laen, penasaran pingin tau seberapa kencang mobil kita bisa lari .... sekitar th 1997 dan 1998 pernah beberapa kali nyetir di autobahn dari Brussels ke Jerman dan Belanda, pake BMW E34 530i (mobil dinas teman yg adalah diplomat kita di Brussels), spido menyentuh 200 kpj rasanya enggak ada heboh2nya, serba tenang nyaman stabil, dan masih dng mudahnya disalip dng speed jauh lebih kencang oleh beberapa Porsche....
Wahhh asik bener ya om..
Emangnya di autobahn ga ada speed limit om? Asik bener kalo ga ada, bisa kebut2an aman
autobahn memang enggak ada speed limit om ... cuma saat masuk Belanda, lajurnya agak menyempit, dan lampu penerangan jalannya lebih jarang dan kurang terang....
ricz wrote:Batas kecepatannya sptnya ada, makanya mbl2 di sana pake speed limiter 250 kpj smua, padahal spek asliny bisa lari ampe 300 +...
Maaf kalo nubie [cencored] ikutan komen...
#sambil nunggu koreksi&masukan dari pak Mitsutoyo
Di beberapa ruas autobahn seingat saya ada speed limitnya
Secara umum, batas kecepatan maks. yang
direkomendasikan 130Kpj
Di beberapa jenis kendaraan tertentu, malah dikenakan "hard speed limit", misalnya karena ukurannya.
Beberapa pabrikan (terutama Jerman), ada semacam "gentlemen agreement", kalau memasang speed limit di produk mereka di 250Kpj (termasuk utk supercar), tentunya speed limit ini bisa dibuka dgn biaya tertentu
Kalau di Belanda, seingat saya, batas kecepatan maks. rata2 100Kpj (hampir sama dgn tol di Indonesia ya?), dengan beberapa (banyak) ruas dilengkapi speed camera.
Monggo dikoreksi
Re: Khusus TOP SPEED - PART 03
Posted: Fri Jun 28, 2013 7:24
by JESKONENG
wow.. apa saat itu sy enggak liat plang speed limit di autobahn ya... dua kali ngebut disono (bawa E34 530i) sampai 200 kpj sih enggak ada pulisi yg biasanya bawa speed gun ...
di US, pernah 4x mendapatkan tilang karna ngebut pake Camry 87 padahal cuma lari sekitar 190-an kpj