upcoming chevy spin
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Mon Feb 18, 2013 1:43
Re: upcoming chevy spin
iseng liat2 brosur di website chevy indo:
https://www.chevrolet.co.id/shopping-to ... chure.html
https://www.chevrolet.co.id/shopping-to ... chure.html
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 779
- Joined: Wed Nov 12, 2008 16:57
- Location: tangerang <-> jakarta
Re: upcoming chevy spin
rencana di mall central park akan ada acara pre launch spin tanggal 1-3 maret di lantai LG n ada 1 unit mobil untuk test drive.. kali2 ada yg pengen test drive 

vroommm..... vroommmmmm..... vroooommmmmmmmm.....................
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Nov 21, 2012 9:23
Re: upcoming chevy spin
ground clearance spin itu 157 bro.
harga resmi Chevrolet Spin sudah keluar yah,
untuk harga perkenalan OTR Jakarta ;
1.2 LS MT : 139.700.000
1.2 LT MT : 153.700.000
1.5 LS MT : 160.700.000
1.5 LT MT : 167.700.000
1.5 LTZ AT : 178.700.000
1.3 Diesel LT MT : 179.700.000
1.3 Diesel LTZ MT :189.700.000
Untuk yg mau lihat display unit ada di Mall Gandaria City yg daerah nya dekat sana boleh dilirik2 spin nya atau yg dekat2 dengan daerah pluit bisa liat ke showroom kita
untuk tes drive info dari GM di awal2 maret ktnya. Thanks
harga resmi Chevrolet Spin sudah keluar yah,
untuk harga perkenalan OTR Jakarta ;
1.2 LS MT : 139.700.000
1.2 LT MT : 153.700.000
1.5 LS MT : 160.700.000
1.5 LT MT : 167.700.000
1.5 LTZ AT : 178.700.000
1.3 Diesel LT MT : 179.700.000
1.3 Diesel LTZ MT :189.700.000
Untuk yg mau lihat display unit ada di Mall Gandaria City yg daerah nya dekat sana boleh dilirik2 spin nya atau yg dekat2 dengan daerah pluit bisa liat ke showroom kita

untuk tes drive info dari GM di awal2 maret ktnya. Thanks
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 195
- Joined: Tue Aug 07, 2012 12:25
Re: upcoming chevy spin
harganya kisaran avanza xenia ertiga ya,tapi sayang varian maticnya cuma 1 ya cuma ditipe tertinggi 1.5
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: upcoming chevy spin
saya bandingkan tipe teringgi LTZ dengan ertiga doubleblower.Kaleng wrote:tipe apa yang ada abs+ebd dan airbag ya om?
kalau kompetitor dari S dan si kembar apakah ada tipe yang sudah ada abs + airbag juga?
Lagi mantau nih buat gantiin mobil skrg yg cuma 2 baris.
di LTZ hanya ada single airbag dan tanpa audio steering switch + auto up down jendela driver
kursi baris ke 2 ga bisa maju mundur dibanding ertiga
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: upcoming chevy spin
sepertinya lebih sempit spin sedikit om.. apalagi baris ke 2 ga bisa maju mundury_anjasrana wrote:klu dibanding dgn ertiga sempitan mana om?
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: upcoming chevy spin
om chevyku
kok gak ada yg ls mt diesel ya ? dibrosurnya ada tu. yg diesel ada trim ls nya gak ?
kok gak ada yg ls mt diesel ya ? dibrosurnya ada tu. yg diesel ada trim ls nya gak ?
- faith humanity freedom -
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 562
- Joined: Fri Oct 24, 2008 10:42
Re: upcoming chevy spin
di brosur yg 1.5 lt mt, ltz mt, ltz at gak ada ls nua. kok jadinya ls mt, lt mt, dan ltz at ?
imo, blunder kalo ltz hanya ada mt.
imo, blunder kalo ltz hanya ada mt.
- faith humanity freedom -
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 216
- Joined: Tue Aug 14, 2007 2:09
Re: upcoming chevy spin
keknya yg bakal head to head untuk best sellernya..
tapi kedua2nya belum luncurin..
Ertiga AT vs Spin Diesel AT ( Gasoline vs Diesel )
tapi kedua2nya belum luncurin..
Ertiga AT vs Spin Diesel AT ( Gasoline vs Diesel )
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 289
- Joined: Fri Dec 07, 2007 4:49
Re: upcoming chevy spin
dr 7 varian cm 1 yg A/T !..chevyku wrote:ground clearance spin itu 157 bro.
harga resmi Chevrolet Spin sudah keluar yah, untuk harga perkenalan OTR Jakarta ;
1.2 LS MT : 139.700.000
1.2 LT MT : 153.700.000
1.5 LS MT : 160.700.000
1.5 LT MT : 167.700.000
1.5 LTZ AT : 178.700.000
1.3 Diesel LT MT : 179.700.000
1.3 Diesel LTZ MT :189.700.000
Untuk yg mau lihat display unit ada di Mall Gandaria City yg daerah nya dekat sana boleh dilirik2 spin nya atau yg dekat2 dengan daerah pluit bisa liat ke showroom kita![]()
untuk tes drive info dari GM di awal2 maret ktnya. Thanks

bro, ada yg udh auto foldable mirror (spion lipat auto) ? klo ada di type mana aja ?
trus triple blower itu kamsute tiap baris bangku ada switch AC nya sdiri ?
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Nov 21, 2012 9:23
Re: upcoming chevy spin
ia gan harga diesel LS MT nya kmrn lom dkluarin ma GM. harga diesel LS MT itu 169.700.000.dieselkiki wrote:om chevyku
kok gak ada yg ls mt diesel ya ? dibrosurnya ada tu. yg diesel ada trim ls nya gak ?
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Nov 21, 2012 9:23
Re: upcoming chevy spin
spion lom foldable mirror untuk semua tipe .. baru electric mirror aja, maksudnya trpple blower itu semua baris bangku ada blower nya gan, untuk baris ke 3 itu switch AC ny jadi satu dengan Row kedua.Jerome wrote:dr 7 varian cm 1 yg A/T !..chevyku wrote:ground clearance spin itu 157 bro.
harga resmi Chevrolet Spin sudah keluar yah, untuk harga perkenalan OTR Jakarta ;
1.2 LS MT : 139.700.000
1.2 LT MT : 153.700.000
1.5 LS MT : 160.700.000
1.5 LT MT : 167.700.000
1.5 LTZ AT : 178.700.000
1.3 Diesel LT MT : 179.700.000
1.3 Diesel LTZ MT :189.700.000
Untuk yg mau lihat display unit ada di Mall Gandaria City yg daerah nya dekat sana boleh dilirik2 spin nya atau yg dekat2 dengan daerah pluit bisa liat ke showroom kita![]()
untuk tes drive info dari GM di awal2 maret ktnya. Thankspdhal GM sbg brand Amrik yg biasanya lekat dgn A/T
bro, ada yg udh auto foldable mirror (spion lipat auto) ? klo ada di type mana aja ?
trus triple blower itu kamsute tiap baris bangku ada switch AC nya sdiri ?
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 480
- Joined: Mon Nov 20, 2006 7:17
- Location: Jakarta
Re: upcoming chevy spin
mirip ipah kalo gitu, pake 3 blower switch dari 2nd row, bagus nih. kompetitor lama masih 2blowerchevyku wrote:spion lom foldable mirror untuk semua tipe .. baru electric mirror aja, maksudnya trpple blower itu semua baris bangku ada blower nya gan, untuk baris ke 3 itu switch AC ny jadi satu dengan Row kedua.Jerome wrote: bro, ada yg udh auto foldable mirror (spion lipat auto) ? klo ada di type mana aja ?
trus triple blower itu kamsute tiap baris bangku ada switch AC nya sdiri ?
bukan Fanboy: beli sesuai bujet aja

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 466
- Joined: Mon Apr 07, 2008 8:35
Re: upcoming chevy spin
Spin ini fwd / rwd ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2531
- Joined: Wed Jan 23, 2008 1:48
Re: upcoming chevy spin
Tentu saja fwd om. hanya yg jadul pake rwd
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Wed Nov 21, 2012 9:23
Re: upcoming chevy spin
tes drive spin @Central Park Mall 1 Maret - 3 Maret 2013, unit yg disediakan 1.5 LTZ MT , 1.5 LTZ AT dan 1.2 LS MT.
Re: upcoming chevy spin
Belum tes drive, tapi sudah lihat barangnya.
Exterior
Lumayan. Ngak jelek kok. Toh mayoritas mobil saingannya juga serupa. Average. Ngak ada yang tampang " wah ".
Interior
Design dashboard OK juga untuk harga segitu. Ruang kaki kepala ya seperti dugaan saya ngak bakal lega banget, karena di class MPV compact yang panjangnya 4-4.2 meter saja, susah mau dapat ruang kaki lega banget. Namun masih OK, apalagi jika kursi baris 1nya di majuin dikit. Cukup.
Dan kaki bisa masuk ke bawah kursi baris 1. Ngak mentok. Posisi duduk agak tinggi, jadi belum biasa. Tapi memang mending lebih tinggi dari pada terlalu rendah.
Saran saya untuk GMI cuman 1 : Menurut saya bahan joknya terlalu keras. Ngak tau orang lain rasanya gimana. Dari segi bahan / design bangku ertiga masih lebih enak dan tampangnya lebih lux. Ini bukan hal yang susah di improve.
GMI tinggal ganti spek / supplier, minta joknya lebih empuk, dan kalau bisa design bahan bangkunya di improve. Lihat ertiga deh, dari segi design kursi, comfort, ergonomics, di class ini, ertiga paling top.
Juga sayang kursi baris 2 spin ngak bisa maju mundur. Jika bisa, lebih sip lagi.
Menurut saya, dengan harga segitu, its not a bad buy, tapi mau kalahkan ertiga ngak gampang. Karena sejak pelajari ertiga, saya rasa designer ertiga itu hasilnya bagus. Dengan size yang ngak terlalu besar, bisa ciptakan ruang kaki sangat lega di baris 2, karena ada fitur maju mundur yang bisa 20 cm (atau 30 cm lupa).
Jika spin bisa improve design dan ergonomic bangkunya seperti ertiga, plus diesel AT dan MT, hasilnya akan sangat bagus. Tapi untuk saat ini, untuk saya pribadi, kursinya tetap agak keras. Namun untuk orang yang memang sukanya kursi keras, ya malah jadi selling point.
Jangan tunggu sampai ertiga keluarin versi dieselnya plus ada versi matiknya, bisa jadi seperti di India nanti, malah suzuki bisa jadi no.1 di class ini. karena ertiga ada diesel, avanza pun ngak ada.
Note : penjualan ertiga udah dekat banget ama xenia belakangan, dan karena sudah double blower, apalagi nanti jika ertiga jual diesel at dan mt, saya malah rasa bisa jadi ertiga bisa kejar avanza nanti.
Apalagi nanti saat mulai banyak orang sadar, ternyata resale value ertiga mano a mano ama avanza, alias sama kuatnya. penjualan ertiga akan makin naik lagi.
Namun secara fundamental, spin itu OK, asal di improve aja comfort bangkunya. Dan fitur sliding kursi baris 2 itu sangat berguna, sayang jika ngak ada.
Exterior
Lumayan. Ngak jelek kok. Toh mayoritas mobil saingannya juga serupa. Average. Ngak ada yang tampang " wah ".
Interior
Design dashboard OK juga untuk harga segitu. Ruang kaki kepala ya seperti dugaan saya ngak bakal lega banget, karena di class MPV compact yang panjangnya 4-4.2 meter saja, susah mau dapat ruang kaki lega banget. Namun masih OK, apalagi jika kursi baris 1nya di majuin dikit. Cukup.
Dan kaki bisa masuk ke bawah kursi baris 1. Ngak mentok. Posisi duduk agak tinggi, jadi belum biasa. Tapi memang mending lebih tinggi dari pada terlalu rendah.
Saran saya untuk GMI cuman 1 : Menurut saya bahan joknya terlalu keras. Ngak tau orang lain rasanya gimana. Dari segi bahan / design bangku ertiga masih lebih enak dan tampangnya lebih lux. Ini bukan hal yang susah di improve.
GMI tinggal ganti spek / supplier, minta joknya lebih empuk, dan kalau bisa design bahan bangkunya di improve. Lihat ertiga deh, dari segi design kursi, comfort, ergonomics, di class ini, ertiga paling top.
Juga sayang kursi baris 2 spin ngak bisa maju mundur. Jika bisa, lebih sip lagi.
Menurut saya, dengan harga segitu, its not a bad buy, tapi mau kalahkan ertiga ngak gampang. Karena sejak pelajari ertiga, saya rasa designer ertiga itu hasilnya bagus. Dengan size yang ngak terlalu besar, bisa ciptakan ruang kaki sangat lega di baris 2, karena ada fitur maju mundur yang bisa 20 cm (atau 30 cm lupa).
Jika spin bisa improve design dan ergonomic bangkunya seperti ertiga, plus diesel AT dan MT, hasilnya akan sangat bagus. Tapi untuk saat ini, untuk saya pribadi, kursinya tetap agak keras. Namun untuk orang yang memang sukanya kursi keras, ya malah jadi selling point.
Jangan tunggu sampai ertiga keluarin versi dieselnya plus ada versi matiknya, bisa jadi seperti di India nanti, malah suzuki bisa jadi no.1 di class ini. karena ertiga ada diesel, avanza pun ngak ada.
Note : penjualan ertiga udah dekat banget ama xenia belakangan, dan karena sudah double blower, apalagi nanti jika ertiga jual diesel at dan mt, saya malah rasa bisa jadi ertiga bisa kejar avanza nanti.
Apalagi nanti saat mulai banyak orang sadar, ternyata resale value ertiga mano a mano ama avanza, alias sama kuatnya. penjualan ertiga akan makin naik lagi.
Namun secara fundamental, spin itu OK, asal di improve aja comfort bangkunya. Dan fitur sliding kursi baris 2 itu sangat berguna, sayang jika ngak ada.
chevyku wrote:tes drive spin @Central Park Mall 1 Maret - 3 Maret 2013, unit yg disediakan 1.5 LTZ MT , 1.5 LTZ AT dan 1.2 LS MT.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: upcoming chevy spin
Kalo cuma masalah kursi yg kurang ergonomis sih gak butuh banyak duit buat di upgrade. Coba bayangin kalo harus upgrade dari VVTI ke dual VVTI, dari 4 speed matic jadul ke 6 speed Tiptronic, dan harus ganti body kaleng dengan plat yg lebih tebel berapa duit harus keluar he...he...he.... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: upcoming chevy spin
Memang keunggulan spin matik ini transmisi Matic nya 6speed plus bodi yg sedikit lebih tebal dibanding merk jepang.Deasegara wrote:Kalo cuma masalah kursi yg kurang ergonomis sih gak butuh banyak duit buat di upgrade. Coba bayangin kalo harus upgrade dari VVTI ke dual VVTI, dari 4 speed matic jadul ke 6 speed Tiptronic, dan harus ganti body kaleng dengan plat yg lebih tebel berapa duit harus keluar he...he...he....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: upcoming chevy spin
Menurut saya kursi baris kedua cukup tegak, kalo menurut om RV bagaimana? Jok memang cukup keras, fitur dibanding ertiga masih menang ertiga sedikit, airbag, auto up down driver's window, steering switch.Resale Value wrote:Belum tes drive, tapi sudah lihat barangnya.
Exterior
Lumayan. Ngak jelek kok. Toh mayoritas mobil saingannya juga serupa. Average. Ngak ada yang tampang " wah ".
Interior
Design dashboard OK juga untuk harga segitu. Ruang kaki kepala ya seperti dugaan saya ngak bakal lega banget, karena di class MPV compact yang panjangnya 4-4.2 meter saja, susah mau dapat ruang kaki lega banget. Namun masih OK, apalagi jika kursi baris 1nya di majuin dikit. Cukup.
Dan kaki bisa masuk ke bawah kursi baris 1. Ngak mentok. Posisi duduk agak tinggi, jadi belum biasa. Tapi memang mending lebih tinggi dari pada terlalu rendah.
Saran saya untuk GMI cuman 1 : Menurut saya bahan joknya terlalu keras. Ngak tau orang lain rasanya gimana. Dari segi bahan / design bangku ertiga masih lebih enak dan tampangnya lebih lux. Ini bukan hal yang susah di improve.
GMI tinggal ganti spek / supplier, minta joknya lebih empuk, dan kalau bisa design bahan bangkunya di improve. Lihat ertiga deh, dari segi design kursi, comfort, ergonomics, di class ini, ertiga paling top.
Juga sayang kursi baris 2 spin ngak bisa maju mundur. Jika bisa, lebih sip lagi.
Menurut saya, dengan harga segitu, its not a bad buy, tapi mau kalahkan ertiga ngak gampang. Karena sejak pelajari ertiga, saya rasa designer ertiga itu hasilnya bagus. Dengan size yang ngak terlalu besar, bisa ciptakan ruang kaki sangat lega di baris 2, karena ada fitur maju mundur yang bisa 20 cm (atau 30 cm lupa).
Jika spin bisa improve design dan ergonomic bangkunya seperti ertiga, plus diesel AT dan MT, hasilnya akan sangat bagus. Tapi untuk saat ini, untuk saya pribadi, kursinya tetap agak keras. Namun untuk orang yang memang sukanya kursi keras, ya malah jadi selling point.
Jangan tunggu sampai ertiga keluarin versi dieselnya plus ada versi matiknya, bisa jadi seperti di India nanti, malah suzuki bisa jadi no.1 di class ini. karena ertiga ada diesel, avanza pun ngak ada.
Note : penjualan ertiga udah dekat banget ama xenia belakangan, dan karena sudah double blower, apalagi nanti jika ertiga jual diesel at dan mt, saya malah rasa bisa jadi ertiga bisa kejar avanza nanti.
Apalagi nanti saat mulai banyak orang sadar, ternyata resale value ertiga mano a mano ama avanza, alias sama kuatnya. penjualan ertiga akan makin naik lagi.
Namun secara fundamental, spin itu OK, asal di improve aja comfort bangkunya. Dan fitur sliding kursi baris 2 itu sangat berguna, sayang jika ngak ada.
chevyku wrote:tes drive spin @Central Park Mall 1 Maret - 3 Maret 2013, unit yg disediakan 1.5 LTZ MT , 1.5 LTZ AT dan 1.2 LS MT.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: upcoming chevy spin
Plus dual VVTI.....Good_boy86 wrote:Memang keunggulan spin matik ini transmisi Matic nya 6speed plus bodi yg sedikit lebih tebal dibanding merk jepang.Deasegara wrote:Kalo cuma masalah kursi yg kurang ergonomis sih gak butuh banyak duit buat di upgrade. Coba bayangin kalo harus upgrade dari VVTI ke dual VVTI, dari 4 speed matic jadul ke 6 speed Tiptronic, dan harus ganti body kaleng dengan plat yg lebih tebel berapa duit harus keluar he...he...he....
Re: upcoming chevy spin
Oh ya saya lupa tes apakah kursi baris 2 spin bisa di rebahkan lebih banyak sampai misalnya 45 derajat ?
Biasanya mobil 2 baris ngak enaknya adalah saat mau senderan lebih santai, derajat kemiringannya baris 2 terbatas sampai sekitar 30 derajat dari vertikal. Lebih enak jika bisa 45 derajat atau lebih. Biasanya mobil 3 baris bisa.
Nanti kapan lihat spin saya pelajari lagi.
Jaman sekarang ground clearance menurut saya bukan kritikal, maksudnya jika spin 160, saingannya 190 gitu toh beda ngak banyak. 30 mm kan cuman 3 centi doang.
Apalagi lihat banjir jan, sama aja, mobil yang gcnya 160 atau 260 semua kelelep juga ngak bisa survive. Yang penting menurut saya 157 mm sudah cukup untuk lewati polisi tidur, jalan keriting tanpa benturan.
Malah gc terlalu tinggi kadang ngak enak, selain stabilitas body roll makin berasa, juga naik turunnya jadi terlalu tinggi. Apalagi orang tua suruh naik turun dari mobil yang tinggi, ngak enak / susah untuk mereka.
Biasanya mobil 2 baris ngak enaknya adalah saat mau senderan lebih santai, derajat kemiringannya baris 2 terbatas sampai sekitar 30 derajat dari vertikal. Lebih enak jika bisa 45 derajat atau lebih. Biasanya mobil 3 baris bisa.
Nanti kapan lihat spin saya pelajari lagi.
Jaman sekarang ground clearance menurut saya bukan kritikal, maksudnya jika spin 160, saingannya 190 gitu toh beda ngak banyak. 30 mm kan cuman 3 centi doang.
Apalagi lihat banjir jan, sama aja, mobil yang gcnya 160 atau 260 semua kelelep juga ngak bisa survive. Yang penting menurut saya 157 mm sudah cukup untuk lewati polisi tidur, jalan keriting tanpa benturan.
Malah gc terlalu tinggi kadang ngak enak, selain stabilitas body roll makin berasa, juga naik turunnya jadi terlalu tinggi. Apalagi orang tua suruh naik turun dari mobil yang tinggi, ngak enak / susah untuk mereka.
Good_boy86 wrote:Menurut saya kursi baris kedua cukup tegak, kalo menurut om RV bagaimana? Jok memang cukup keras, fitur dibanding ertiga masih menang ertiga sedikit, airbag, auto up down driver's window, steering switch.Resale Value wrote:Belum tes drive, tapi sudah lihat barangnya.
Exterior
Lumayan. Ngak jelek kok. Toh mayoritas mobil saingannya juga serupa. Average. Ngak ada yang tampang " wah ".
Interior
Design dashboard OK juga untuk harga segitu. Ruang kaki kepala ya seperti dugaan saya ngak bakal lega banget, karena di class MPV compact yang panjangnya 4-4.2 meter saja, susah mau dapat ruang kaki lega banget. Namun masih OK, apalagi jika kursi baris 1nya di majuin dikit. Cukup.
Dan kaki bisa masuk ke bawah kursi baris 1. Ngak mentok. Posisi duduk agak tinggi, jadi belum biasa. Tapi memang mending lebih tinggi dari pada terlalu rendah.
Saran saya untuk GMI cuman 1 : Menurut saya bahan joknya terlalu keras. Ngak tau orang lain rasanya gimana. Dari segi bahan / design bangku ertiga masih lebih enak dan tampangnya lebih lux. Ini bukan hal yang susah di improve.
GMI tinggal ganti spek / supplier, minta joknya lebih empuk, dan kalau bisa design bahan bangkunya di improve. Lihat ertiga deh, dari segi design kursi, comfort, ergonomics, di class ini, ertiga paling top.
Juga sayang kursi baris 2 spin ngak bisa maju mundur. Jika bisa, lebih sip lagi.
Menurut saya, dengan harga segitu, its not a bad buy, tapi mau kalahkan ertiga ngak gampang. Karena sejak pelajari ertiga, saya rasa designer ertiga itu hasilnya bagus. Dengan size yang ngak terlalu besar, bisa ciptakan ruang kaki sangat lega di baris 2, karena ada fitur maju mundur yang bisa 20 cm (atau 30 cm lupa).
Jika spin bisa improve design dan ergonomic bangkunya seperti ertiga, plus diesel AT dan MT, hasilnya akan sangat bagus. Tapi untuk saat ini, untuk saya pribadi, kursinya tetap agak keras. Namun untuk orang yang memang sukanya kursi keras, ya malah jadi selling point.
Jangan tunggu sampai ertiga keluarin versi dieselnya plus ada versi matiknya, bisa jadi seperti di India nanti, malah suzuki bisa jadi no.1 di class ini. karena ertiga ada diesel, avanza pun ngak ada.
Note : penjualan ertiga udah dekat banget ama xenia belakangan, dan karena sudah double blower, apalagi nanti jika ertiga jual diesel at dan mt, saya malah rasa bisa jadi ertiga bisa kejar avanza nanti.
Apalagi nanti saat mulai banyak orang sadar, ternyata resale value ertiga mano a mano ama avanza, alias sama kuatnya. penjualan ertiga akan makin naik lagi.
Namun secara fundamental, spin itu OK, asal di improve aja comfort bangkunya. Dan fitur sliding kursi baris 2 itu sangat berguna, sayang jika ngak ada.
chevyku wrote:tes drive spin @Central Park Mall 1 Maret - 3 Maret 2013, unit yg disediakan 1.5 LTZ MT , 1.5 LTZ AT dan 1.2 LS MT.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: upcoming chevy spin
Mantaph nih review om RV
Utk mobil keluarga salah satu point penting adalah kualitas tempat duduk. makin nyaman makin baik. apalagi klu penumpangnya orang tua atau anak kecil. market leader selama ini payah bgt soal ergonomis. jd begitu ada yg bisa kasih bagus, ya kenapa pindah....
utk safetynya gimana menurut om RV?



Utk mobil keluarga salah satu point penting adalah kualitas tempat duduk. makin nyaman makin baik. apalagi klu penumpangnya orang tua atau anak kecil. market leader selama ini payah bgt soal ergonomis. jd begitu ada yg bisa kasih bagus, ya kenapa pindah....

utk safetynya gimana menurut om RV?
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 595
- Joined: Wed Mar 16, 2011 2:34
Re: upcoming chevy spin
masalah safety belum bisa 100% tau, karena belum terlalu banyak info yang ada, tapi pernah lihat foto versi brazil, itu spin di sono side door impact beamnya, yang di copot jadi enol di avanza, xenia, bahkan rush / terios versi indonesia, di sono malah ada 8 batang, banding biasanya 4.
semoga yang di indonesia minimal masih ada 4. ini yang saya penasaran.
juga selama ini, biasanya mobil bikinan eropa, amerika, rata rata safetynya badak, rangkanya kuat. yang kaleng selama ini justru jepang, terutama toyodai. ngak pernah saya lihat / tau mobil merek eropa / amerika yang kaleng.
nanti setelah launching resmi, semoga akan lebih banyak info yang terungkap. tapi setidaknya saya lebih optimis. kita tunggu saja nanti.
semoga yang di indonesia minimal masih ada 4. ini yang saya penasaran.
juga selama ini, biasanya mobil bikinan eropa, amerika, rata rata safetynya badak, rangkanya kuat. yang kaleng selama ini justru jepang, terutama toyodai. ngak pernah saya lihat / tau mobil merek eropa / amerika yang kaleng.
nanti setelah launching resmi, semoga akan lebih banyak info yang terungkap. tapi setidaknya saya lebih optimis. kita tunggu saja nanti.
y_anjasrana wrote:Mantaph nih review om RV![]()
![]()
![]()
Utk mobil keluarga salah satu point penting adalah kualitas tempat duduk. makin nyaman makin baik. apalagi klu penumpangnya orang tua atau anak kecil. market leader selama ini payah bgt soal ergonomis. jd begitu ada yg bisa kasih bagus, ya kenapa pindah....![]()
utk safetynya gimana menurut om RV?