Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
juniorpimp wrote:Ijin menyimak suhu suhu, kebetulan baru ambil vnt 2015 hehe
Pertama kali beli kok enak, pas dicek bannya anginnya 27 doang, wah kempes ni pompa ke 40 rata skrg jdnya tuing tuing mobilnya hahaha
E buseeet... 40?
Angkut pasir om?
VNT di 29 psi aja ooom sesuai anjuran pabrik. atau 30 psi klo mau spare 1 psi jaga2 kalau turun tekanannya.
pengalaman saya 34-35 psi aja udah mentul2. ga enak samsek.
haloo rekan SMers semua.... ane mohon masukan nya donk,
fortie ane G 2013 suspensi masih std bawaan mobil, menurut ane suspensi mobil ini sangat keras sekali, pas pernah jalan di wilayah pantura antara surabaya ke tuban rasanya goyang semua padahal ini cmn lari 80Kpj loh.. kasih masukan donk biar fortie ane bisa empuk, ya walaupun ga seempuk innova 2kd yaa... tp minimal mendekati lah... yg perlu diganti per atau shock nya yaa??? klo pun diganti kasih referensi jg part tsb tentu nya dengan budget yg terjangkau... thanks sebelum nyaa...
Bang bantuin donk. Kira2 apa yg rusak klo Fortuner vnt bunyi kruk-kruk seperti gesekan dijalan aspal bergelombang. Mulai speed 40an bunyinya parah.
Tapi anehnya bunyi tersebut tidak terdengar waktu melewati jalan berlubang.
Catatan. Kaki2 belum pernah ganti.
Km120rb
boschdot wrote:haloo rekan SMers semua.... ane mohon masukan nya donk,
fortie ane G 2013 suspensi masih std bawaan mobil, menurut ane suspensi mobil ini sangat keras sekali, pas pernah jalan di wilayah pantura antara surabaya ke tuban rasanya goyang semua padahal ini cmn lari 80Kpj loh.. kasih masukan donk biar fortie ane bisa empuk, ya walaupun ga seempuk innova 2kd yaa... tp minimal mendekati lah... yg perlu diganti per atau shock nya yaa??? klo pun diganti kasih referensi jg part tsb tentu nya dengan budget yg terjangkau... thanks sebelum nyaa...
SGOJ wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 12:28
Salam kenal semua nya.. saya baru ngangkat fortuner vnt 2012..
Klo lari 80- 100km setir udah goyang cukup kencang, apa kasih itu ada pengaruh dari suspensi?? Atau dari tierod dkk??
Terima kasih
Salam kenal juga... coba ban nya di spooring / balancing dulu om... dan perhatikan juga kondisi ban nya apakah rata atau ngga ..stelah itu test drive lagi... kalo masih goyang kencang juga segera ke konsultasi ke bengkel.. di cek area kaki2 nya...
SGOJ wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 12:28
Salam kenal semua nya.. saya baru ngangkat fortuner vnt 2012..
Klo lari 80- 100km setir udah goyang cukup kencang, apa kasih itu ada pengaruh dari suspensi?? Atau dari tierod dkk??
Terima kasih
Salam kenal juga... coba ban nya di spooring / balancing dulu om... dan perhatikan juga kondisi ban nya apakah rata atau ngga ..stelah itu test drive lagi... kalo masih goyang kencang juga segera ke konsultasi ke bengkel.. di cek area kaki2 nya...
SGOJ wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 12:28
Salam kenal semua nya.. saya baru ngangkat fortuner vnt 2012..
Klo lari 80- 100km setir udah goyang cukup kencang, apa kasih itu ada pengaruh dari suspensi?? Atau dari tierod dkk??
Terima kasih
Salam kenal juga... coba ban nya di spooring / balancing dulu om... dan perhatikan juga kondisi ban nya apakah rata atau ngga ..stelah itu test drive lagi... kalo masih goyang kencang juga segera ke konsultasi ke bengkel.. di cek area kaki2 nya...
Terima kasih om untuk saran nya
Segera meluncur untuk spooring dan balancing
Kabari Update hasil nya yah om...semoga hanya perlu Spooring / balancing aja...
boschdot wrote:haloo rekan SMers semua.... ane mohon masukan nya donk,
fortie ane G 2013 suspensi masih std bawaan mobil, menurut ane suspensi mobil ini sangat keras sekali, pas pernah jalan di wilayah pantura antara surabaya ke tuban rasanya goyang semua padahal ini cmn lari 80Kpj loh.. kasih masukan donk biar fortie ane bisa empuk, ya walaupun ga seempuk innova 2kd yaa... tp minimal mendekati lah... yg perlu diganti per atau shock nya yaa??? klo pun diganti kasih referensi jg part tsb tentu nya dengan budget yg terjangkau... thanks sebelum nyaa...
Salam kenal juga... coba ban nya di spooring / balancing dulu om... dan perhatikan juga kondisi ban nya apakah rata atau ngga ..stelah itu test drive lagi... kalo masih goyang kencang juga segera ke konsultasi ke bengkel.. di cek area kaki2 nya...
Terima kasih om untuk saran nya
Segera meluncur untuk spooring dan balancing
Kabari Update hasil nya yah om...semoga hanya perlu Spooring / balancing aja...
Update om, hari ini sudah di spooring dan balancing, pengerjaan di start tire BSD. Hasil nya memuaskan, getaran langsung hilang.
SGOJ wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 12:28
Salam kenal semua nya.. saya baru ngangkat fortuner vnt 2012..
Klo lari 80- 100km setir udah goyang cukup kencang, apa kasih itu ada pengaruh dari suspensi?? Atau dari tierod dkk??
Terima kasih
Salam kenal juga... coba ban nya di spooring / balancing dulu om... dan perhatikan juga kondisi ban nya apakah rata atau ngga ..stelah itu test drive lagi... kalo masih goyang kencang juga segera ke konsultasi ke bengkel.. di cek area kaki2 nya...
Saya pakai VNT 2014 second. Mengalami hal serupa jg, setir geter di speed 80-100. Coba spooring balancing seperti membantu mengurangi getaran, tapi masih ada. Saya balik lagi ke bengkel spooringnya, disarankan speed balancing (yg mesin balancernya di tempel tanpa copot roda). Katanya untuk balancing ban speed sampai 200kmh..cmiiw. Ternyata bantu dan geter hilang drastis, kalo mau lebih mulus langkah selanjutnya ganti ban karena kemungkinan sudah berumur.
Numpang nimbrung dong, walau agak sedikit oot,,
Saya coba ikutin saran om turboman buat pake shock amada xtreme yg tipe comfort di mobil saya, ford everest.
Koq jadinya kaku banget yah mobilnya? Sebelumnya saya pake kyb ultra empuk sih..
Apa memang begitu ya karakternya?
Mungkin ad yg bisa bantu jawab?
Makasih semuanyaaa
Izin rembukan, oom…
saya juga pakai itu shock amada extreeme di Mu-X, type comfort.
menurut saya sih gak kaku, medium lah…
kalau oom jadikan patokan adalah rasa shock original yg rada rada sway gitu, mungkin ini sudah termasuk kaku..
btw, nanti sesudah 5000 km akan terasa mulai berubah kok (inreyen)..
yang saya rasakan sih kalau ada perbedaan ketinggian jalan maka tidak ngayun berkali kali...cukup sekali ke bawah (itupun tidak banyak amblasnya) dan balik ke atas (intupun tidak mantul banyak)…
maap keluar topik. adakah suhu2 di sini yg sdh nemu shockbreaker atau per yang sangat sesuai untk anps? minta rekomendasi dong... kapal goyang nich hehe
Mohon saran dari para suhu sekalian, saya dulu pemakai fortuner G 2011 yg ngerasa suspensinya sdh cukup nyaman (daily 2 orang penumpang) dan baru ambil fortuner trd 2017 bekas, nah di fortuner trd ini saya rasakan suspensinya lebih tidak enak dibanding yg lama, kontur jalan terasa sekali, body mobil juga sangat bergoyang kanan-kiri di jalanan bergelombang/rusak dan anehnya kadang terasa keras banget kadang lumayan ok, tp overall suspensi terasa lebih keras dan tidak nyaman.
Sempat ganti shock kyb excel g depan belakang atas saran kenalan, hasilnya lumayan tp masih kurang. Sekarang shock belakang saya ganti dgn profender, hasilnya lbh ok lagi tp juga masih kurang.
Setelah baca di forum ini kesimpulan saya sepertinya harus ganti per belakang, mana yg lebih pas untuk kondisi saya yg lewat jalan rusak tiap hari dengan pilihan per mercy, shrc atau jamex ? Atau ada saran yg lain dari para suhu sekalian...?
Wkwkwkwk...kayaknya susah banget ngepasin bantingan leder frem.
Entah itu yang ngapal atau nggerobak, gak bisa pas.
Ane selama ini pake leder frem yang paling pas itu innova gen 1, fl pertama, yang tahun 2009-2010an.
Pernah naik innova dono sebentar udah berasa keras banget, gak tau emang ada yang beda sama yang fl pertama atau tekanan anginnya yang kekerasan.
Sekarang pake vnt trd, ampun2 dah kerasnya. Roadtrip 400km non tol gitu, turun masuk hotel berasa kayak gempa bumi ringan, badan masih kerasa dikocok2. 2 hari baru pegel ilang total.
Padahal rute sama pake sienta, gak berasa pegelnya sama sekali. Sampe tujuan bisa langsung aktivitas normal.
Udh mau setahunan ini pakai fortie 2012 disel non vnt non TRD, semuanya full standar. bbrp waktu lalu cek angin tekanan nya 27, sy isi sampai 30 sesuai sticker di sblh pintu..
Nah setelah itu koq berasa bantingan ini mobil jadi keras dan membal banget berasa ga nyaman.. berasa banget mantul2 nya, akhirnya telp ke bengkel langganan katanya mungkin shock nya udh minta ganti depan belakang.
Yg mau di tanyain apa bener shock nya udh minta ganti? Atau ada parts lain yg hrs di check? Takut nya udh ganti shock baru masih tetep sama aja.. soalnya sepenglihatan sih gak ada rembes shock nya. Sy sih ga minta yg jadi empuk bgt tp ya normal seperti std nya aja..
Thanks oom2 smua
For everything, there is a season, there is a reason...
Permisi Om semua , mau tanya nihh Om. Saya kan kmarin cek shockbreaker fortuner saya , oh iya btw fortunernya th 2014 yang TRD. Nahh pas di cekk dah lemah banget itu shock. Nahh saya ada rencana ganti , tapi galau banget Om. Ada yg nyaranin pake OME classic , Bilstein B6 , ama Profender kuning. Nahh kalo buat sama per std TRD dengan tekanan angin 33 PSI. Cocoknya pakai shockbreaker merk apa ya Om ??? Thank you Om
gils wrote: ↑Mon Apr 05, 2021 7:45
Halo om om semuaa..
Udh mau setahunan ini pakai fortie 2012 disel non vnt non TRD, semuanya full standar. bbrp waktu lalu cek angin tekanan nya 27, sy isi sampai 30 sesuai sticker di sblh pintu..
Nah setelah itu koq berasa bantingan ini mobil jadi keras dan membal banget berasa ga nyaman.. berasa banget mantul2 nya, akhirnya telp ke bengkel langganan katanya mungkin shock nya udh minta ganti depan belakang.
Yg mau di tanyain apa bener shock nya udh minta ganti? Atau ada parts lain yg hrs di check? Takut nya udh ganti shock baru masih tetep sama aja.. soalnya sepenglihatan sih gak ada rembes shock nya. Sy sih ga minta yg jadi empuk bgt tp ya normal seperti std nya aja..
Thanks oom2 smua
umur shock umumnya sktr 20-40b km.
kalau itu mobil dari awal shocknya belum pernah diganti, ada baiknya ganti saja.
Reinaldi wrote: ↑Thu May 27, 2021 20:08
Permisi Om semua , mau tanya nihh Om. Saya kan kmarin cek shockbreaker fortuner saya , oh iya btw fortunernya th 2014 yang TRD. Nahh pas di cekk dah lemah banget itu shock. Nahh saya ada rencana ganti , tapi galau banget Om. Ada yg nyaranin pake OME classic , Bilstein B6 , ama Profender kuning. Nahh kalo buat sama per std TRD dengan tekanan angin 33 PSI. Cocoknya pakai shockbreaker merk apa ya Om ??? Thank you Om
untuk saya pribadi, dari ketiga merk yang anda sebutkan, saya akan pilih profender.
pakai yg paling basic saja yg warna kuning, itu ada adjustment level 1-4, jadi bisa disesuaikan dengan beban bawaan kendaraan.