
menjelang pilkada nongol, selesai pilkada masukin lagi ke graveyards. tar 5 taun lagi, ganti model, copot bodyshell, ganti dgn yang baru, viralkan dgn bilang laku 7rb unit se solo raya heuheuheu...
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Zna succe itu nongkrong bertahun tahun diparkiran ruko alsut, kantornya udh berubah jd toko roti.. Itu yg udh impor belasan unit ruginya berapa itu yatiptronic wrote: Sat Feb 03, 2018 8:29yakin dikasih barang gres? Baca2 trit yg lalu2, history mobcin tdk ada yg baik. Suzy cary palsu =changan, katanya barang rekondisi ex cina. Chery qq ex reject dari afsel. Busway zhongtong dkk, katanya barang rekondisi juga. Zna succe yg ditelantarkan di alsut, apa itu stok berlebih dari pabrikan di cina sono?liemivan86 wrote: Sat Feb 03, 2018 6:40Pasti baru gres. Karena mobil kecil untuk masuk Indonesia hanya boleh dalam keadaan baru gres, tidak boleh Rekondisi, bekas, atau apa pun itu.tiptronic wrote:Baca2 di trit sebelum2nya tentang mobil cina yg masuk indo kan macem2. Omong2 mobil ini klo masuk indo bakal spt apa jadinya?
1. Reject an dari negara X.
2. Barang numpuk di stockyard di cina sono.
3. Barang rekondisi dari cina.
4. Mobil fresh from the oven baru keluar pabrik.
Saya tidak bilang kalo Foday ini bagus, dan saya sendiri tidak akan beli mobil mereka. Masih mending beli wuling yang komitmen nya lebih jelas.newrubble wrote:tdk sy jwp krn sy lbh tertarik u fikir ...... knapa astra group tdk pernah tertarik u jadi agency zhonghuan brand in motoring products N
knapa zhonghuan product importation to indo has been dominated by newly established companies (with / without long established group affiliation ex. indomobil)
mobil oplosan sdh pernah ktauan kan n tuh org nya yg nemuin busuknya mobil oplosan udah masuk penjara
Bisnisnya Modern grup yahhh.......no komeng dehcoklatMetalik wrote:Kasihan bbrp org yg udh beli ZNA
Cari sparepart entah kemana
Mau dijual jg siapa yg mau beli
Mobil2 buatan sono yg di sana nya sendiri kagak populer ya tentu tanda tanya besarliemivan86 wrote:Saya tidak bilang kalo Foday ini bagus, dan saya sendiri tidak akan beli mobil mereka. Masih mending beli wuling yang komitmen nya lebih jelas.newrubble wrote:tdk sy jwp krn sy lbh tertarik u fikir ...... knapa astra group tdk pernah tertarik u jadi agency zhonghuan brand in motoring products N
knapa zhonghuan product importation to indo has been dominated by newly established companies (with / without long established group affiliation ex. indomobil)
mobil oplosan sdh pernah ktauan kan n tuh org nya yg nemuin busuknya mobil oplosan udah masuk penjara
Saya cuma jawab pertanyaan ini mobil baru atau Rekondisi atau apa. Jawaban nya baru gres, karena peraturan di Indonesia tidak mengijinkan mobil bekas di impor ke Indonesia.
Soal itu mobil keluar dari pabrik sudah sampah, ya memang seperti itu. ZNA itu sampah banget sih. Foday ini juga kelihatannya tidak terlalu bagus juga..
newrubble wrote: Sat Feb 03, 2018 17:14 selama tdk ada respect ke intellectual property akan selama nya problem dgn quality ..... apapun brand
kalo tdk percaya ya tdk apa. malah sy tggu kapan mau beli?
ibarat ujian nyontek ..... lulus sih lulus ..... tapi gpp kok toh cuma jualan di indo ini ..... tyt n honda sj skrg alih usaha jadi jualan sampah
Turboman wrote: Sun Feb 04, 2018 2:02 Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
Car manufacturer kan lebih peduli konsumen yg masih masa garansi, setelah itu ya bodo amat urusan konsumen sendiriCahmeneng wrote: Sun Feb 04, 2018 2:37Turboman wrote: Sun Feb 04, 2018 2:02 Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
Masuk akal sih, secara klo ngga "diakal" kayak gitu roda perusahaan akan lambat berputarnya..
Tapi ya hal seperti itu sangat merugikan pake konsumen![]()
Hmm.. bener juga..Turboman wrote:Banyak mobil masa kini, mau buatan manapun / brand apapun, didisain supaya user pake mobil jangan kelewat lama (gak semua, tapi sgt banyak)
It happens globally
Contoh transmisi CVT
sistem ATF cooler nya sgt aneh, air radiator yg menuju matic unit, bukan oli dr CVT yg menuju radiator / ATF cooler
udah itu yg paling aneh, sampe saat ini banyak CVT unit yg tidak tersedia parts2 vital-nya, jadi kalo rusak ya hrs ganti assy
Dual Clutch juga ada saja problem
Bisa diliat TSB si Toyota (dan merek2 lain juga) di US dari masa ke masa......makin ke sini jumlah TSB nya makin banyak
TSB = Technical Service Bulletin (setel ulang / penggantian parts tertentu)
1 kawan sy yg dulu pernah kerja di FEV Jerman juga mengakui, mobil2 zaman skg (apapun) nanti usia nya akan "dibatasi" sistem elektronik-nya, once elektronik sistem bermasalah en costly (or very) to repair, maka user "diharapkan" akan buang mobil tsb ke junkyard
wkwkwkkwkwkkw
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsbnewrubble wrote: Sun Feb 04, 2018 8:02
mobil bukan 100% milik disini tapi mobil 100% practical mobility here
U mean bajaj qute om?jwid wrote:
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb
contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu
yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya
jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya
Bajaj qute? Jangan remehkan, Itu giginya 5 lohBulgogi wrote: Sun Feb 04, 2018 9:06U mean bajaj qute om?jwid wrote:
kita pakai mobil rata2 untuk berangkat kerja (pagi) dan pulang kerumah (sore) di jakarta usage rate mobil bisa dibilang tergantung banyak transmission gear mobil tsb
contoh 5 speed, you practically use 40% saja , karena rata2 dijalanan kalo tidak gigi satu ya gigi dua habis itu ngerem lagi balik gigi satu
yang punya 10 speed ya cuma 20persen kebagian pake mobilnya
jadi kalo bisa beli mobil yang cukup giginya 2 saja deh lama lama dijalanan sini, daily driving pleasure mendekati zero apapun mobilnya![]()
Wkwkwkwk..coklatMetalik wrote:Bajaj qute? Jangan remehkan, Itu giginya 5 loh
Yg lbh cocok leluhur bajaj qute (Bemo daihatsu midget), nah itu giginya 3 maju 1 mundur