Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
patrickstar wrote:terimakasih sarannya om-om.
bukan ngga kuat, tapi 2 mogok :
1. kepanasan kopling karena macet, diademin normal
2. kepanasan mesin karena macet juga, diademin normal
IMHO, ertiga manual koplingnya emang gampang hangus.. soalnya setelan gasnya rada aneh, bisa buat driver yg kurang jago 'terpaksa' nginjek kopling terus pas nanjak macet..
Makanya saya ambilnya ertiga matic, pas dulu testdrive yg manual udah kerasa bakal susah buat nanjak nanjak..
patrickstar wrote:terimakasih sarannya om-om.
bukan ngga kuat, tapi 2 mogok :
1. kepanasan kopling karena macet, diademin normal
2. kepanasan mesin karena macet juga, diademin normal
IMHO, ertiga manual koplingnya emang gampang hangus.. soalnya setelan gasnya rada aneh, bisa buat driver yg kurang jago 'terpaksa' nginjek kopling terus pas nanjak macet..
Makanya saya ambilnya ertiga matic, pas dulu testdrive yg manual udah kerasa bakal susah buat nanjak nanjak..
Kayanya bener banget yg dibilang om rendang korea . Saya sering nginjek kopling terus.
Yg mogok pertama, untung sdh sampe ampitheatre dieng. Bau kopling sampe berasap, buka kap sambil istirahat, baru jalan lagi.
tremonti wrote:Btw, ada usul ga buat bungkus jok rush?
Pakai apa ya, kalau ada airbag nya gtu? Biarpun sampai sekrg cek gataw airbag nya dimana..(kalau di pemasangan kursi cm ad soket putih aja)
Airbag di rush itu bukannya curtain airbag ya? Bukan side airbag di jok seperti Sirion gitu.. Bener nda?
Kalo curtain airbag seharusnya nda masalah deh jok dibungkus kulit..
tremonti wrote:Btw, ada usul ga buat bungkus jok rush?
Pakai apa ya, kalau ada airbag nya gtu? Biarpun sampai sekrg cek gataw airbag nya dimana..(kalau di pemasangan kursi cm ad soket putih aja)
Airbag di rush itu bukannya curtain airbag ya? Bukan side airbag di jok seperti Sirion gitu.. Bener nda?
Kalo curtain airbag seharusnya nda masalah deh jok dibungkus kulit..
Rush airbagnya ada yg di jok jg om, di jok ada, di curtain jg ada.
Kalo mau bungkus kulit mending bawa aja ke yg spesialis jok berairbag, biasanya ada.
Jangan nginjek gas dalam dalam, boros, mending nyantai aja
tremonti wrote: ↑Wed Feb 14, 2018 13:53
Btw, ada usul ga buat bungkus jok rush?
Pakai apa ya, kalau ada airbag nya gtu? Biarpun sampai sekrg cek gataw airbag nya dimana..(kalau di pemasangan kursi cm ad soket putih aja)
Kalo dibungkus doang setau saya ga bisa.. kalaupun ada, harus seat cover yg ada requirement buat deploy airbags..
8FC2D662-F83F-4CEA-B2D7-60DC4AF3E5FD.png
dan kalau mau jahit permanen itupun di tukang jok yg pengalaman bekleding jok berairbag.. posisi airbag ada disamping jok (kalau serena sih disitu)
Di bsd ada 3step, or monza setau saya bisa..
Sipppp.. makasih infonya,om.... Nanti saya cek deh ke tempat2 tsb
"Straight roads are for fast cars, turns are for fast drivers"
Colin McRae
Rundeer wrote:
Rush airbagnya ada yg di jok jg om, di jok ada, di curtain jg ada.
Kalo mau bungkus kulit mending bawa aja ke yg spesialis jok berairbag, biasanya ada.
Wah, ternyata ada di jok juga ya.. Repot deh bungkus nya kalo gitu..
patrickstar wrote: ↑Wed Feb 14, 2018 11:35
om, mau nanya, kira-kira terios ini kalo dibawa ke dieng kuat kan ya.
trauma bawa r3 mogok ditengah jalan, tapi diademin sejam baru ada tenaga lagi.
btw masih milih2 pengganti r3, kandidatnya
- sienta ( diskon lumayan kalo masih ada stok )
- terios
- xpander
harga hampir sama 200an. ada masukan dari suhu2 SM ? nuhun.
ANT ANR Irit?? oh bisa bangeeet. udah keren , irit pula.. tongkrongan mantap! mobil idaman ini mah
yang dah pake masih dibawah itu hayooo kaki kanannya sekolah lagi biar pinter
usahakan komen pake data ya, bukan fitnah or hoax ga jelas. biar sedikit pinterlah klo komen
THE POWER OF DUAL VVTI.. tenaga dapet, irit dapet. ibaratnya dapet bini cantik body aduhai kuat di ranjang dan ga matre pula . tiap malem sodok terus ga pake lamaa hahahaha
ada lagi the master of right foot, kakinya dah ngambil S3 di german driving school. luar biasa emang mesin 2NR ini.
Om momod, ati2 masuk kategori fanboy yang ga terima dikritik ya... hanya mewanti2 aja... gaya penulisan tipikal pemuja suatu merk mobil seperti beberapa kalangan di kuskus soalnya.
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 3:59
ANT ANR Irit?? oh bisa bangeeet. udah keren , irit pula.. tongkrongan mantap! mobil idaman ini mah
yang dah pake masih dibawah itu hayooo kaki kanannya sekolah lagi biar pinter
usahakan komen pake data ya, bukan fitnah or hoax ga jelas. biar sedikit pinterlah klo komen
THE POWER OF DUAL VVTI.. tenaga dapet, irit dapet. ibaratnya dapet bini cantik body aduhai kuat di ranjang dan ga matre pula . tiap malem sodok terus ga pake lamaa hahahaha
ada lagi the master of right foot, kakinya dah ngambil S3 di german driving school. luar biasa emang mesin 2NR ini.
Sori bos, ini serius apa guyonan nih? Hati2 aja sih om, kalo emang maksudnya "bercanda" bisa2 ada yg salah tangkep, krn gaya penulisannya spt itu
wah om momodgalak cocok jd sales anr ant nih wkwk just kidding
ya sebenernya emang mantep sih kl konsumsi bensin segitu
hrv ane 1.5 cvt aja 50:50 macet lancar cuma dpt 1:14 kaki udah lebih dr s3 kali ga pernah lewatin 80km/jam (after reset jalur pancoran - tendean - scbd - lebak bulus - cibubur total 64km)
kalo yg daily avg cuma 1:11.7..
fofo om nanti bs dipake sales2 anr ant nih buat jualan
Last edited by farizfsa on Thu Feb 15, 2018 4:42, edited 1 time in total.
momodgalakk wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 3:59
ANT ANR Irit?? oh bisa bangeeet. udah keren , irit pula.. tongkrongan mantap! mobil idaman ini mah
yang dah pake masih dibawah itu hayooo kaki kanannya sekolah lagi biar pinter
usahakan komen pake data ya, bukan fitnah or hoax ga jelas. biar sedikit pinterlah klo komen
THE POWER OF DUAL VVTI.. tenaga dapet, irit dapet. ibaratnya dapet bini cantik body aduhai kuat di ranjang dan ga matre pula . tiap malem sodok terus ga pake lamaa hahahaha
ada lagi the master of right foot, kakinya dah ngambil S3 di german driving school. luar biasa emang mesin 2NR ini.
farizfsa wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 4:40
wah om momodgalak cocok jd sales anr ant nih wkwk just kidding
ya sebenernya emang mantep sih kl konsumsi bensin segitu
hrv ane 1.5 cvt aja 50:50 macet lancar cuma dpt 1:14 kaki udah lebih dr s3 kali ga pernah lewatin 80km/jam (after reset jalur pancoran - tendean - scbd - lebak bulus - cibubur total 64km)
kalo yg daily avg cuma 1:11.7..
fofo om nanti bs dipake sales2 anr ant nih buat jualan
hahaha sebenarnya emang dasarnya gw kerja jadi sales bro, cuma sales software and Hardware ( Nutanix )
mungkin kebawa penulisan dan cara cakap didunia nyata hahaha
wah agan punya HRV, salim dulu ma horang kaya. mobil idaman ane nih pas lounching di awal awal. tapi apa daya belum nandak nih kantong.
Last edited by momodgalakk on Thu Feb 15, 2018 4:54, edited 1 time in total.
Syauqi wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 4:27
Sori bos, ini serius apa guyonan nih? Hati2 aja sih om, kalo emang maksudnya "bercanda" bisa2 ada yg salah tangkep, krn gaya penulisannya spt itu
Kalau fotonya sih serius, tapi kalau tata penulisannya yah........begitu deh hahaha.
Anyway but om momod, FYI aja Dual VVT-i isn't a cutting edge tech. Pertama kali dipakai taun 98 ama Toyota Altezza kalau ga salah. Intinya mah itu Dual VVT-i si exhaust valve turut dikontrol elektronik aja.
Syauqi wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 4:27
Sori bos, ini serius apa guyonan nih? Hati2 aja sih om, kalo emang maksudnya "bercanda" bisa2 ada yg salah tangkep, krn gaya penulisannya spt itu
Kalau fotonya sih serius, tapi kalau tata penulisannya yah........begitu deh hahaha.
Anyway but om momod, FYI aja Dual VVT-i isn't a cutting edge tech. Pertama kali dipakai taun 98 ama Toyota Altezza kalau ga salah. Intinya mah itu Dual VVT-i si exhaust valve turut dikontrol elektronik aja.
iya, emang saya sebagai public figure ( muntah ) harus komen dengan data, bukan KATANYA.. KATANYA.. dan allahmdulilah owning sendiri mobilnya. pokoknya dual vvti joss banget lah, tenaga mah irit dapet, bukan jargon marketing semata
Gini gini om momod, sebenernya sharing bensin ndak apa, ngmg irit ya ndak apa2 juga... Tapi ndak perlu diulang2. Mungkin bisa bahas sisi handling. Kalau merasa handling sangat oke mohon dishare atau tepatnya difoto bagian apa dari suspensi yang bikin handling enak. Stabilizer-nya kek gimana kah atau fitur lain apa kah yang bikin enak handlingnya? Kalau ngomongin data data dan data, ya monggo disebut rincian perjalanan selama abis reset trip sudah jalan berapa KM beserta kondisi perjalanan (average speed dikira2 saja om...kalau mau tepat, beli OBD 100k colok ke mobil dan download Torque Pro di Playstore semisal hapenya android atau gausah pake OBD tp aplikasi2 GPS Tracker kadang ada fitur average speed) sehingga bisa didapat hasil yang om momod dapat. Ban diisi tekanan berapa kah juga.
Last edited by josomba on Thu Feb 15, 2018 7:05, edited 1 time in total.
Imho sih saya rasa memang sangat mungkin ANR/T dapet figur fc segitu, tapi dengan catatan kondisi luar kota lancar/tol..
Kalo dalkot, yg matic saya yakin ga bakal lebih dari 1:12, mungkin disekitar 1:11 sudah bagus.
Kalo yg manual saya yakin bisa dapet 12-13 km/l dalkot sih, tapi ya kudu eco driving..
hahaha sudah2 itu kan udah di foto, tinggal tanya itu mbl dipake rutenya kemana aja, macet apa ga, avg speed nya berapa dan berapa lama dipake itu mbl seharian.
kan beliau sendiri yg udah buktiin, drpd pada ga percayaan mending ditanya itu gmn kok bs irit bgt? gaya nyetirnya kaya gmn? trik tips gmn bs irit segitu..? bensinnya pake apa? apa ada yg di ubah2?
siapa tau emg itu konsumsi dalkot, kalo lukot bs jadi lebih irit lg. kl emang bener, ya apa yg di katakan toyodai pas launching benar adanya haha.
*cuma kok bahasa dan kalimatnya mesum amat ya, sodok sodok sodok
Bulgogi wrote: ↑Thu Feb 15, 2018 4:58
Om momodbaik..
Ini serayamotor, bukan oncom bukan kukus..
HAHAHAHAA ngakak saya baca post om rendang korea..
To Om momodbaik.. gini loh.. kalau hanya tampilkan foto fc di mid ya itu bukan data. Kesannya vvti itu kok kayaknya dewa bgt sampe bikin irit.
Data itu misalnya average speednya ditampilkan plus jaraknya, dan keluar hasil fcnya.. barulah bisa disebut data. Kalau mau lebih akurat, metode full to full.. Maaf ya ini hanya pendapat orang bodoh dan bukan fanboy.