Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Michaelktp wrote: Tue Jul 22, 2025 6:53
Nice movement PT. MMKYSI.
Setting price harus tepat dan diperhitungkan betul-betul secara dengan displacement 1.5L Destinator serasa masuk segmen LMPV Indo DM. Sementara dengan mesin Turbo dimensi body hampir 4,7 meter dan full fitur keamanan sudah bisa masuk ke segmen Midsize medium MPV monocoque dimana segmen ini tidak pernah ada pemain utama selain PT. TAM. Jadi sekali mendayung 2 segmen Indo DM tercapai. Thumbs up
nah sepemikiran, segmennya masuk banget, narik user Rush yang mau teot2 di trans jawa duitnya ga cukup buat beli Duo gerobak sayur ngebul atau zenix, nah pake ini tetep gagah biarpun cc "cuma" 1500 = ini soal gampang, tinggal bilang aja tu sales: zenix mesin 2000cc pak, lebih boros tu pasti di dalkot, lagian macet2an ini ga butuh lah cc segede gitu, ini kan pake turbo dah gitu mau minum bensin premium bisa kok kan kompresi cuma 1:10, takut ga bisa lari? kenceng kan pake turb0. (lalu bengkel umum sumringah, mayan nih, 5 tahun lagi sudah ada mangsa baru akibat turbo + oli seadanya + pertalite)
apalagi nanti facelift 2 tahun lagi bisa jadi ada hybrid, mayan kan Zenix kw super
Lho bener kok, teman saya yang pake rush, sy kasih tau ada destinator langsung cocok
Kata kunci biar warga +62 terpelet adalah "Destinator ini bisa pake Pertalite, tidak ada masalah dengan mesin."
Efeknya lebih dahsyat ketimbang bayar influencer cuap-cuap ampe mulutnya berbusa sekalipun
1.5T bensin + CVT di tol bakal jadi pembantai cumi nih, apalagi infonya 8.8 detik 0-100, atasnya harusnya lebih nyus lagi macem crv turbo/bensin turbo (kecuali wuling lemaz)
2GD aja keteteran ngejer si imut 3cyl 1KR VET standaran
Present
R20A 5AT 08 / Aspira Oil SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Shell Helix Eco Plus 0w20 / Shell CVT X
ariswp wrote: Tue Jul 22, 2025 13:51
1.5T bensin + CVT di tol bakal jadi pembantai cumi nih, apalagi infonya 8.8 detik 0-100, atasnya harusnya lebih nyus lagi macem crv turbo/bensin turbo (kecuali wuling lemaz)
2GD aja keteteran ngejer si imut 3cyl 1KR VET standaran
Ngejarnya dimana dulu,kalo diharmoni-jakarta kota berat emang
ariswp wrote: Tue Jul 22, 2025 13:51
1.5T bensin + CVT di tol bakal jadi pembantai cumi nih, apalagi infonya 8.8 detik 0-100, atasnya harusnya lebih nyus lagi macem crv turbo/bensin turbo (kecuali wuling lemaz)
2GD aja keteteran ngejer si imut 3cyl 1KR VET standaran
Ngejarnya dimana dulu,kalo diharmoni-jakarta kota berat emang
Jangan kejar2an di tanjakan cipularang aja
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
linschneider wrote: Tue Jul 22, 2025 15:43
Bagi yg sdh tes drive, bgmn impresi driving dan ride quality banding tiggo 8 yg notabene mungkin rekan kelas harganya?
Kemarin pas ada event launching di spark sempet nyoba test drive cuma sayang nya ga begitu terasa karena cuma muterin spark aja. Untuk suspensi cukup empuk ya waktu nyoba obstacle yg dikasih, sempet coba pedal to metal juga dan lumayan untuk tenaganya. posisi duduk menurut saya sih cukup tinggi juga walau sudah diposisi paling rendah. Cuma bisa ngasih info sampe sini aja, soalnya ga bener2 nyoa di jalan raya yang sesuai kondisi sehari hari....
pas pindah ke kursi row ke 2 sayang nya ini kursi recline nya sedikit sekali, posisi paling rebahnya dirasa kurang rebah (mirip byd m6 yg 7 seater rasanya).
linschneider wrote: Tue Jul 22, 2025 15:43
Bagi yg sdh tes drive, bgmn impresi driving dan ride quality banding tiggo 8 yg notabene mungkin rekan kelas harganya?
Kemarin pas ada event launching di spark sempet nyoba test drive cuma sayang nya ga begitu terasa karena cuma muterin spark aja. Untuk suspensi cukup empuk ya waktu nyoba obstacle yg dikasih, sempet coba pedal to metal juga dan lumayan untuk tenaganya. posisi duduk menurut saya sih cukup tinggi juga walau sudah diposisi paling rendah. Cuma bisa ngasih info sampe sini aja, soalnya ga bener2 nyoa di jalan raya yang sesuai kondisi sehari hari....
pas pindah ke kursi row ke 2 sayang nya ini kursi recline nya sedikit sekali, posisi paling rebahnya dirasa kurang rebah (mirip byd m6 yg 7 seater rasanya).
Kemarin saya juga test drive di conblock pik yang parah. suspensinya masih nyaman untuk sehari2 lewat di daerah sana. Tarmac / sport modenya juga bagus, ga berasa turbo lag nya. Setirnya ringan kaya di voxy. saya bawa hrv rv termasuk berat itu setir.
Untuk interior kabinnya termasuk nyaman si. Ditambah ada 2 meja yang berguna sebagai family car. Ambient lightnya cakep sampe ke baris kedua juga. Untuk 360 nya tajem bener itu resolusi, udah kaya mocin punya kualitas. Pas masuk ke dalem berasa ini mobil lebar leluasa, tapi masih nyaman dibawa ga seperti bawa mobil besar (pajero dkk)
Secara overall di harga 465 cukup menarik, tapi lebih pas harganya kalau 465 itu udah termasuk premium package nya. Atau premium modelnya dibuat captain seat kayanya lebih worth.
Masalah recline ini kayanya si masih bisa dimodif dibuat lebih recline. Sempet liat iklan agjok, semua mobil yang di belakang senderannya masih ada ruang gerak, masih bisa dibuat lebih recline.
ariswp wrote: Tue Jul 22, 2025 13:51
1.5T bensin + CVT di tol bakal jadi pembantai cumi nih, apalagi infonya 8.8 detik 0-100, atasnya harusnya lebih nyus lagi macem crv turbo/bensin turbo (kecuali wuling lemaz)
2GD aja keteteran ngejer si imut 3cyl 1KR VET standaran
Ngejarnya dimana dulu,kalo diharmoni-jakarta kota berat emang
Jangan kejar2an di tanjakan cipularang aja
Kalo kejar2an di Mandalika kayanya kalah sih itu 2GD
Hahaha bener bgt om, ibu saya sehari hari pake HRV RU tipe S body udah gompal sana sini diserempet motor mobil bajaj sepeda, trus 2bulan lalu cvt jebol di KM 185.000 cuma ganti cvt copotan jalan lagi itu mobil. Disuruh ganti pake mobil lain malah gamau krn udah cocok bgt pake hrv
185.000 is actually a lot mengingat di sini standar mobil capek itu 100.000 mau taon berapapun .
matic biasa yang ngga survive sampe kilometer segitu banyak tapi giliran CVT jebol langsung pada lebay
Out of expectation yah 0 - 100 km bisa under 9 detik. Kemungkinan disii pertamax turbo ini. Mudah2an diisi pertalite masih bisa di bawah 10 detik ya.
Overall good job mitsubishi kasih opsi buat yg mau naik kelas dari LMPV (avanza, xpander, ertiga,dll) tapi innova / fortuner / pajero kemahalan. Jadi posisinya tengah2 ngisi pasar yg kosong. Denger2 sih toyota jg mau ngeluarin suv pakai basisnya zenix. Maybe tahun depan bakal dikeluarin. Mgkn bakal tempur sama destinator ini nanti.
linschneider wrote: Tue Jul 22, 2025 15:43
Bagi yg sdh tes drive, bgmn impresi driving dan ride quality banding tiggo 8 yg notabene mungkin rekan kelas harganya?
Kemarin pas ada event launching di spark sempet nyoba test drive cuma sayang nya ga begitu terasa karena cuma muterin spark aja. Untuk suspensi cukup empuk ya waktu nyoba obstacle yg dikasih, sempet coba pedal to metal juga dan lumayan untuk tenaganya. posisi duduk menurut saya sih cukup tinggi juga walau sudah diposisi paling rendah. Cuma bisa ngasih info sampe sini aja, soalnya ga bener2 nyoa di jalan raya yang sesuai kondisi sehari hari....
pas pindah ke kursi row ke 2 sayang nya ini kursi recline nya sedikit sekali, posisi paling rebahnya dirasa kurang rebah (mirip byd m6 yg 7 seater rasanya).
Kemarin saya juga test drive di conblock pik yang parah. suspensinya masih nyaman untuk sehari2 lewat di daerah sana. Tarmac / sport modenya juga bagus, ga berasa turbo lag nya. Setirnya ringan kaya di voxy. saya bawa hrv rv termasuk berat itu setir.
Untuk interior kabinnya termasuk nyaman si. Ditambah ada 2 meja yang berguna sebagai family car. Ambient lightnya cakep sampe ke baris kedua juga. Untuk 360 nya tajem bener itu resolusi, udah kaya mocin punya kualitas. Pas masuk ke dalem berasa ini mobil lebar leluasa, tapi masih nyaman dibawa ga seperti bawa mobil besar (pajero dkk)
Secara overall di harga 465 cukup menarik, tapi lebih pas harganya kalau 465 itu udah termasuk premium package nya. Atau premium modelnya dibuat captain seat kayanya lebih worth.
Masalah recline ini kayanya si masih bisa dimodif dibuat lebih recline. Sempet liat iklan agjok, semua mobil yang di belakang senderannya masih ada ruang gerak, masih bisa dibuat lebih recline.
wah, baru tahu saya kalau di AGJok bisa rubah sandaran sepanjang masih ada space buat lebih nyender...
terima kaish banyak infonya.
kebetulan oom Timothy AG Jok Summarecon Serpong ada di grup WAG Innova Reborn di sebelah, jadi kalau mau tanya2 bisa nihh
Michaelktp wrote: Tue Jul 22, 2025 6:53
Nice movement PT. MMKYSI.
Setting price harus tepat dan diperhitungkan betul-betul secara dengan displacement 1.5L Destinator serasa masuk segmen LMPV Indo DM. Sementara dengan mesin Turbo dimensi body hampir 4,7 meter dan full fitur keamanan sudah bisa masuk ke segmen Midsize medium MPV monocoque dimana segmen ini tidak pernah ada pemain utama selain PT. TAM. Jadi sekali mendayung 2 segmen Indo DM tercapai. Thumbs up
nah sepemikiran, segmennya masuk banget, narik user Rush yang mau teot2 di trans jawa duitnya ga cukup buat beli Duo gerobak sayur ngebul atau zenix, nah pake ini tetep gagah biarpun cc "cuma" 1500 = ini soal gampang, tinggal bilang aja tu sales: zenix mesin 2000cc pak, lebih boros tu pasti di dalkot, lagian macet2an ini ga butuh lah cc segede gitu, ini kan pake turbo dah gitu mau minum bensin premium bisa kok kan kompresi cuma 1:10, takut ga bisa lari? kenceng kan pake turb0. (lalu bengkel umum sumringah, mayan nih, 5 tahun lagi sudah ada mangsa baru akibat turbo + oli seadanya + pertalite)
apalagi nanti facelift 2 tahun lagi bisa jadi ada hybrid, mayan kan Zenix kw super
Yup Boss secara jika Destinator mengusung displacement 2.0L (Mitsubishi 4B11) seperti Old OS malah terkesan frontal dengan Zenix. Jelas tidak menguntungkan posisi Destinator. Seperti dulu pada saat Xpander muncul kok malah beberapa teman kantor dan relasi ganti dari Old Innova bensin. Dijawab karena Reborn sudah terlalu mahal dan tidak suka diesel walau terkesan turun kelas tapu dimensi body Xpander juga sudah mendekati Old Innova.
Space kabin Destinator juga luas bahkan row 3 dan headroom malah lebih lapang dari Pajero Sport. Mesin Mitsubishi 4B40 yang dipakai AN Mitsubishi Outlander (non sport) USDM dan JDM dengan CR 10:1 yang bahkan lebih rendah dari Xpander 4A91 yang 10,5:1 yang berarti aman dengan RON 90. Kalau mau performa mesin terjaga dengan RON 90 rajin saja carbon clean tiap 20K km atau 1 tahun sekali mana yang tercapai duluan.
Power to weight ratio terbaik secara akselerasi yahud dibawah 9 detik bahkan seperti dispacement 2.5L. Jauh diatas ekspetasi yang di atas 11 detik memangnya mesin Xpander . Lha kalau Destinator pakai 4A91 malah akselerasi 0-100 km pasti diatas 15 detik secara power to weight rationnya lebih ambyar dari Xpander dengan body yang lebih gambot.
Exactly varian Hybrid kemungkinan untuk Destinator FL 2 tahun lagi dan semoga captain seat juga dengan cover engine. Opsi mild Hybrid juga bisa secara 4B40 FL sudah ada yang mild hybrid.
Mantap melihat aura dan penyambutan awalnya yang positif serasa euforia Mitsucars muncul lagi. Siap gerak para haters dan black campaign dari kompetitor gerilya hit and run lagi hahaha.
Last edited by Michaelktp on Wed Jul 23, 2025 4:28, edited 1 time in total.
timbermaniac123 wrote: Wed Jul 23, 2025 2:02
Kemarin saya juga test drive di conblock pik yang parah. suspensinya masih nyaman untuk sehari2 lewat di daerah sana. Tarmac / sport modenya juga bagus, ga berasa turbo lag nya. Setirnya ringan kaya di voxy. saya bawa hrv rv termasuk berat itu setir.
Untuk interior kabinnya termasuk nyaman si. Ditambah ada 2 meja yang berguna sebagai family car. Ambient lightnya cakep sampe ke baris kedua juga. Untuk 360 nya tajem bener itu resolusi, udah kaya mocin punya kualitas. Pas masuk ke dalem berasa ini mobil lebar leluasa, tapi masih nyaman dibawa ga seperti bawa mobil besar (pajero dkk)
Secara overall di harga 465 cukup menarik, tapi lebih pas harganya kalau 465 itu udah termasuk premium package nya. Atau premium modelnya dibuat captain seat kayanya lebih worth.
Masalah recline ini kayanya si masih bisa dimodif dibuat lebih recline. Sempet liat iklan agjok, semua mobil yang di belakang senderannya masih ada ruang gerak, masih bisa dibuat lebih recline.
uniknya pabrikan jepang sekarang untuk survive dia kayaknya pakai powertrain global model tapi platformnya localized yah macem zenix dan DST ini.
4B40 sebenernya mesin lama tapi ya nggak jelek dari eclipse cross, makanya experiencenya bisa refined.
mitsubishi juga hobinya pake old powertrain kayak 4A91 di xpander dan xforce. tapi masuk akal karena makin lama diproduksi ya economic of scalenya juga dapet. cara paling masuk akal buat pabrikan yang struggling macem mitsu.
timbermaniac123 wrote: Wed Jul 23, 2025 2:02
Kemarin saya juga test drive di conblock pik yang parah. suspensinya masih nyaman untuk sehari2 lewat di daerah sana. Tarmac / sport modenya juga bagus, ga berasa turbo lag nya. Setirnya ringan kaya di voxy. saya bawa hrv rv termasuk berat itu setir.
Untuk interior kabinnya termasuk nyaman si. Ditambah ada 2 meja yang berguna sebagai family car. Ambient lightnya cakep sampe ke baris kedua juga. Untuk 360 nya tajem bener itu resolusi, udah kaya mocin punya kualitas. Pas masuk ke dalem berasa ini mobil lebar leluasa, tapi masih nyaman dibawa ga seperti bawa mobil besar (pajero dkk)
Secara overall di harga 465 cukup menarik, tapi lebih pas harganya kalau 465 itu udah termasuk premium package nya. Atau premium modelnya dibuat captain seat kayanya lebih worth.
Masalah recline ini kayanya si masih bisa dimodif dibuat lebih recline. Sempet liat iklan agjok, semua mobil yang di belakang senderannya masih ada ruang gerak, masih bisa dibuat lebih recline.
uniknya pabrikan jepang sekarang untuk survive dia kayaknya pakai powertrain global model tapi platformnya localized yah macem zenix dan DST ini.
4B40 sebenernya mesin lama tapi ya nggak jelek dari eclipse cross, makanya experiencenya bisa refined.
mitsubishi juga hobinya pake old powertrain kayak 4A91 di xpander dan xforce. tapi masuk akal karena makin lama diproduksi ya economic of scalenya juga dapet. cara paling masuk akal buat pabrikan yang struggling macem mitsu.
Kalo di Indo…
Karena teknologi bensinnya masih tahun 90an, mending kasih enjin lama gini daripada kasih enjin baru yang ada rewelan wkwk
Udah maunya pertalite, ganti oli spek paling murah OCI >10,000, jalanan macet ampun”an banyak lubang pula
adriangaut wrote: Wed Jul 23, 2025 4:13
Kalo di Indo…
Karena teknologi bensinnya masih tahun 90an, mending kasih enjin lama gini daripada kasih enjin baru yang ada rewelan wkwk
Udah maunya pertalite, ganti oli spek paling murah OCI >10,000, jalanan macet ampun”an banyak lubang pula
Udah bener kasih enjin jadul wkwk
yang dodol tuh HPM ngapain ide pake L15ZF uda downgrade dan ngga ada yang pake kan jadi mahal.
aturan mah kasi aja L15Z1 tetep biarin aja ampe kiamat tuh mesin L15Z1 SOHC.
atau mesin seceng turbonya aja lah, itu kan tahan minum bensin jelek juga di prindavan pake juga. L15B7 aja tahan kok minum pertalite. tahan yak bukan dianjurkan.
Nice sih harganya. Kl lg nyari mobil 7 seater upgrade dr LMPV, ini wajib dilirik sih haha. Feeling sih bakal inden nih bakal banyak calon pembeli zenix bensin pindah ke sini
mobilover wrote: Wed Jul 23, 2025 5:23
Udah keluar tuh harga launching khusus GIIAS
GLS 385
Exceed 405
Ultimate 465
Premium 495
Nice sih harganya. Kl lg nyari mobil 7 seater upgrade dr LMPV, ini wajib dilirik sih haha. Feeling sih bakal inden nih bakal banyak calon pembeli zenix bensin pindah ke sini
Mantep
Gegara mobil china nih
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mobilover wrote: Wed Jul 23, 2025 5:23
Udah keluar tuh harga launching khusus GIIAS
GLS 385
Exceed 405
Ultimate 465
Premium 495
Nice sih harganya. Kl lg nyari mobil 7 seater upgrade dr LMPV, ini wajib dilirik sih haha. Feeling sih bakal inden nih bakal banyak calon pembeli zenix bensin pindah ke sini
mobilover wrote: Wed Jul 23, 2025 5:23
Udah keluar tuh harga launching khusus GIIAS
GLS 385
Exceed 405
Ultimate 465
Premium 495
Nice sih harganya. Kl lg nyari mobil 7 seater upgrade dr LMPV, ini wajib dilirik sih haha. Feeling sih bakal inden nih bakal banyak calon pembeli zenix bensin pindah ke sini
Mantep
Gegara mobil china nih
Stepwgn 625jt head to head zenix q
jinik aja mumet ngadapin dst dan tiggo 8
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
mobilover wrote: Wed Jul 23, 2025 5:23
Udah keluar tuh harga launching khusus GIIAS
GLS 385
Exceed 405
Ultimate 465
Premium 495
Nice sih harganya. Kl lg nyari mobil 7 seater upgrade dr LMPV, ini wajib dilirik sih haha. Feeling sih bakal inden nih bakal banyak calon pembeli zenix bensin pindah ke sini
Wah Mitsu bener2 lihat celah 400anjt, di harga itu pilihan 7 seater merek mainstream tidak banyak. Rasa2nya momen seperti peluncuran Xpander dulu bakal terulang vibenya. Good job Mitsu
mobilover wrote: Wed Jul 23, 2025 5:23
Udah keluar tuh harga launching khusus GIIAS
GLS 385
Exceed 405
Ultimate 465
Premium 495
Nice sih harganya. Kl lg nyari mobil 7 seater upgrade dr LMPV, ini wajib dilirik sih haha. Feeling sih bakal inden nih bakal banyak calon pembeli zenix bensin pindah ke sini
Wah Mitsu bener2 lihat celah 400anjt, di harga itu pilihan 7 seater merek mainstream tidak banyak. Rasa2nya momen seperti peluncuran Xpander dulu bakal terulang vibenya. Good job Mitsu
honda makin suram
wkwkwkwk
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
linschneider wrote: Tue Jul 22, 2025 15:43
Bagi yg sdh tes drive, bgmn impresi driving dan ride quality banding tiggo 8 yg notabene mungkin rekan kelas harganya?
Kemarin pas ada event launching di spark sempet nyoba test drive cuma sayang nya ga begitu terasa karena cuma muterin spark aja. Untuk suspensi cukup empuk ya waktu nyoba obstacle yg dikasih, sempet coba pedal to metal juga dan lumayan untuk tenaganya. posisi duduk menurut saya sih cukup tinggi juga walau sudah diposisi paling rendah. Cuma bisa ngasih info sampe sini aja, soalnya ga bener2 nyoa di jalan raya yang sesuai kondisi sehari hari....
pas pindah ke kursi row ke 2 sayang nya ini kursi recline nya sedikit sekali, posisi paling rebahnya dirasa kurang rebah (mirip byd m6 yg 7 seater rasanya).
Kemarin saya juga test drive di conblock pik yang parah. suspensinya masih nyaman untuk sehari2 lewat di daerah sana. Tarmac / sport modenya juga bagus, ga berasa turbo lag nya. Setirnya ringan kaya di voxy. saya bawa hrv rv termasuk berat itu setir.
Untuk interior kabinnya termasuk nyaman si. Ditambah ada 2 meja yang berguna sebagai family car. Ambient lightnya cakep sampe ke baris kedua juga. Untuk 360 nya tajem bener itu resolusi, udah kaya mocin punya kualitas. Pas masuk ke dalem berasa ini mobil lebar leluasa, tapi masih nyaman dibawa ga seperti bawa mobil besar (pajero dkk)
Secara overall di harga 465 cukup menarik, tapi lebih pas harganya kalau 465 itu udah termasuk premium package nya. Atau premium modelnya dibuat captain seat kayanya lebih worth.
Masalah recline ini kayanya si masih bisa dimodif dibuat lebih recline. Sempet liat iklan agjok, semua mobil yang di belakang senderannya masih ada ruang gerak, masih bisa dibuat lebih recline.
linschneider wrote: Tue Jul 22, 2025 15:43
Bagi yg sdh tes drive, bgmn impresi driving dan ride quality banding tiggo 8 yg notabene mungkin rekan kelas harganya?
Kemarin pas ada event launching di spark sempet nyoba test drive cuma sayang nya ga begitu terasa karena cuma muterin spark aja. Untuk suspensi cukup empuk ya waktu nyoba obstacle yg dikasih, sempet coba pedal to metal juga dan lumayan untuk tenaganya. posisi duduk menurut saya sih cukup tinggi juga walau sudah diposisi paling rendah. Cuma bisa ngasih info sampe sini aja, soalnya ga bener2 nyoa di jalan raya yang sesuai kondisi sehari hari....
pas pindah ke kursi row ke 2 sayang nya ini kursi recline nya sedikit sekali, posisi paling rebahnya dirasa kurang rebah (mirip byd m6 yg 7 seater rasanya).
ok noted, dst berarti lbh cenderung comfort ya meskipun utk performance terhitung ok aplg dgn gc lmyn tinggi.
resmi balik lg ke jaman kijang vs kuda vs panther dgn zenix vs dst vs tiggo8. panther representasinya tiggo 8 krn tiggo = 瑞虎 dan 虎= harimau dan isuzu tdk menghidupkan lineup tsb serta kronis disunat di tanah air.