All About Hyundai H1
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: All About Hyundai H1
kalo yang formasi 12 penumpang (4 baris kursi) terlalu sempit ga ya H1 nya? terus ukuran bagasinya jadi seperti apa? masih cukup buat nyimpang barang2?
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: All About Hyundai H1
utk perjalanan 2-3 jam, mgkin msh fine...tp kalau 5-6 jam bahkan lebih...nampaknya jd kurang lega.
tp itu utk keinginan ane yg cukup demanding loh ya, om felos....meskpun secara badan sih ane slim-slim aja.
kalau 12 seater, krg lebih leg space nya akan sama dg PS. (sdkit lebih dr row 3 nya PS, sdikit kurang dr row 2 nya PS).
kalau ruang luggage belakang, cukuplaah kalau utk barang belanjaan atau 2 koper beeprgian.
gambar2 utk 9 seater...sbsnenrnya sih 6 +3 kecil ya ...2 depan 2 tenagh 2 blkg, lalu ditengah2nya masing2 ada jok kecil, sejak row terdepan....reviewnya ada di sitenya om turboman itu.
udah dg kreatif disertakan pembandingnya, i.e. payung ukuran standar.
tp itu utk keinginan ane yg cukup demanding loh ya, om felos....meskpun secara badan sih ane slim-slim aja.
kalau 12 seater, krg lebih leg space nya akan sama dg PS. (sdkit lebih dr row 3 nya PS, sdikit kurang dr row 2 nya PS).
kalau ruang luggage belakang, cukuplaah kalau utk barang belanjaan atau 2 koper beeprgian.
gambar2 utk 9 seater...sbsnenrnya sih 6 +3 kecil ya ...2 depan 2 tenagh 2 blkg, lalu ditengah2nya masing2 ada jok kecil, sejak row terdepan....reviewnya ada di sitenya om turboman itu.
udah dg kreatif disertakan pembandingnya, i.e. payung ukuran standar.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: All About Hyundai H1
thanks bgt om andy, infonya detail dan gampang dibayangkan. jadi kebayang gimana formasi kursinya h1 kalo yang 4 baris.andy1800 wrote:utk perjalanan 2-3 jam, mgkin msh fine...tp kalau 5-6 jam bahkan lebih...nampaknya jd kurang lega.
tp itu utk keinginan ane yg cukup demanding loh ya, om felos....meskpun secara badan sih ane slim-slim aja.
kalau 12 seater, krg lebih leg space nya akan sama dg PS. (sdkit lebih dr row 3 nya PS, sdikit kurang dr row 2 nya PS).
kalau ruang luggage belakang, cukuplaah kalau utk barang belanjaan atau 2 koper beeprgian.
gambar2 utk 9 seater...sbsnenrnya sih 6 +3 kecil ya ...2 depan 2 tenagh 2 blkg, lalu ditengah2nya masing2 ada jok kecil, sejak row terdepan....reviewnya ada di sitenya om turboman itu.
udah dg kreatif disertakan pembandingnya, i.e. payung ukuran standar.
nah, kalo secara ukuran ruangan dalam mobil, L300 ama h1 lebih luas mana ya? kan di L300 juga ada formasi 3 baris dan 4 baris.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: All About Hyundai H1
kalau ttg L300, kita tggu si potek deh, yg pengalaman sopir travel...
tp sbenrnya ttg kelegaan leg room ini ada semacam "vice-versa"nya....atau apa ya istilah yg tepatnya, belum nemu niih, hehe
maksdunya, ada optimalisasi antara: leg room dg ukuran jok.
contohnya:
ane bisa bilang kalau Espass itu cukup lega loh...
nah, jd, sbnernya mudah kaan, bikin lega legroom...tp trade-off nya ada pada: tipis nya dan kecil nya dimensi jok.
yg lain... org jg bisa bilang serena itu lbh lega drpd Innova...tp seringkali org gak notice bahwa itu bisa dicapai krn joknya serena itu lbh kecil drpd innova (diluar hal2 advantage of flat-deck/floor dll loh ya).
demikian jg kalau kita melihat L300 atau Preggio, dlm perbanidngannya dg Alph, atau H-1 ini.
coba saja kita bayangkan PS atau Fortie (bahkan juga ALph atau H-1), yg joknya segede dan setebal gitu....kita lepas.... trus kita pasangkan jok2 Carry...waaah, akan berasa sekalil leganyaaaa...
tp sbenrnya ttg kelegaan leg room ini ada semacam "vice-versa"nya....atau apa ya istilah yg tepatnya, belum nemu niih, hehe
maksdunya, ada optimalisasi antara: leg room dg ukuran jok.
contohnya:
ane bisa bilang kalau Espass itu cukup lega loh...
nah, jd, sbnernya mudah kaan, bikin lega legroom...tp trade-off nya ada pada: tipis nya dan kecil nya dimensi jok.
yg lain... org jg bisa bilang serena itu lbh lega drpd Innova...tp seringkali org gak notice bahwa itu bisa dicapai krn joknya serena itu lbh kecil drpd innova (diluar hal2 advantage of flat-deck/floor dll loh ya).
demikian jg kalau kita melihat L300 atau Preggio, dlm perbanidngannya dg Alph, atau H-1 ini.
coba saja kita bayangkan PS atau Fortie (bahkan juga ALph atau H-1), yg joknya segede dan setebal gitu....kita lepas.... trus kita pasangkan jok2 Carry...waaah, akan berasa sekalil leganyaaaa...
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: All About Hyundai H1
apalagi alphard dikasih kursi kayak gini...
bakal lega banget....
back to kelegaan. setuju dengan om andy.. yang paling penting adalah, penumpangnya harus slim dulu. kalo penumpangnya sudah oversized, kudu pake yang kayak gini...
........
bakal lega banget....
back to kelegaan. setuju dengan om andy.. yang paling penting adalah, penumpangnya harus slim dulu. kalo penumpangnya sudah oversized, kudu pake yang kayak gini...
........
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: All About Hyundai H1
itu mah bukan hyundai H1...tapi hyundai bus....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: All About Hyundai H1
yah... kalo penumpangnya macam aku dan kakak pembina, lebih cocok hyundai bus lah...
kak pembina, ente kagak ngajak2 maen2 ke juragan spare part...
kak pembina, ente kagak ngajak2 maen2 ke juragan spare part...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: All About Hyundai H1
sorry masko....waktu saya mampir kepadepokan mbah meong itu kebetulan krn saya lg ngantar pakde saya yg mau berangkat haji (jamaah Serang).....tempat pemberangkatannya cuma 1 km dr toko meong, sekalian aja saya mampir dan ber OOT-ria di situ,hehehe....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Fri Jul 24, 2009 16:03
Re: All About Hyundai H1
Buat user H-1 area Surabaya, tolong disharing dong pengalaman bawa H-1 keluar masuk mall2 di Surabaya, apa ada kendala sewaktu parkir dll? Thanks in advance...
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: All About Hyundai H1
yg jelas waktu dulu saya TD H1 bengsin, radius putar stirnya lincah lho.....
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: All About Hyundai H1
lebaran kemaren gw waktu di bali mau nyewa alphard gak dapet jadi di tawarin H1 jadi sempet nyobain sebagai penumpang h1 selama 1 minggu lebih kalau menurut gw H1 punya potensi sebagai MPV kelas menengah atas. Pertama kali liat exterior H1 gw cukup impressed dan representatif karena modelnya gak kaku sama sekali demikian juga dengan interiornya walaupun gak semewah alphard atau elgrand tapi lebih diatas rata2 karena jok sudah kulit dan sound insulationnya sudah baik. Yang paling menonjol dari h1 adalah luasnye gak kira2 sampe waktu balik ke jakarta elgrand gw berasa kayak inova dari segi luas bukan hanya luas di kabin aja tetapi buat bagasi juga cukup besar walau row ke 3 dipakai. Ride qualitynya menurut gw cukup baik dari segi suspensi yang dimana jalanan keriting bisa di redam dan body roll control yang cukup baik dimana kalau lagi belok penumpang gak berasa di lempar kanan kiri dan ini cukup penting karena tempat duduknya juga lebar bgt. Selama seminggu gw sewa h1 kita jalan cukup jauh di bali dan yg terjauh waktu perjalanan dari jimbaran ke lovina sama sekali tidak berasa pegel atau capai duduk begitu lama di dalam h1.
Positifnya:
1. Exterior keren
2. HID
3. GPS, Kamera, Entertainment system jalan semua dan gak ribet kayak elgrand/alphard yg pake bahasa jepang
4. Insulasi suara yg baik
5. Interior sudah kulit untuk tempat duduk dan plastik2 trimnya tidak berasa garing
6. lega minta ampun dari segi tempat duduk dan bagasi
7. Suspension system yg baik
Beberapa hal yang gw rasa bisa di improve untuk h1 adalah:
1. Insulasi panas, gw perhatiin pas duduk di row 3 sebelah kanan setelah jalan beberapa jam berasa ada sumber panas di kaki tidak mengganggu tapi bisa di rasakan
2. Perlu electronic sliding door, gw sih cuma ngeri kalo ada anak kecil gak sengaja kejepit pintu slidingnya h1 soalnya buat nutup pintu h1 perlu sedikit tenaga
3. Opsi untuk bangku row ke 2 bisa diputer, Ini sih cuma penting buat yg spt gw sering meeting di mobil
4. Cari Parkiran , kasih supir aja dah gw sih gak mau pusing cari parkiran buat h1
selain dari 4 itu gw gak bisa nemuin hal2 negatif apalagi sesudah tau kalau harganya cuma 390jtan hampir best bang for the buck lah memang bukan saingan untuk mpv kelas alphard atau elgrand tapi bisa menjadi alternatif dibanding innova type v/serena yg dah 300jtan?(CMIIW). Gw sih lagi mikir2 kalo ntar ganti innova tuker pake h1 terus row ke 3nya gw modif jadi kantor berjalan yg cuma masih jadi concern gw ketahanan hyundai dalam jangka panjang kalau di US sih image hyundai udah ok sekarang dan waktu gw liat equus build qualitynya sudah sangat baik moga2 hyundai di indo juga kualitasnya juga ikut membaik.
Good job hyundai on h1
Positifnya:
1. Exterior keren
2. HID
3. GPS, Kamera, Entertainment system jalan semua dan gak ribet kayak elgrand/alphard yg pake bahasa jepang
4. Insulasi suara yg baik
5. Interior sudah kulit untuk tempat duduk dan plastik2 trimnya tidak berasa garing
6. lega minta ampun dari segi tempat duduk dan bagasi
7. Suspension system yg baik
Beberapa hal yang gw rasa bisa di improve untuk h1 adalah:
1. Insulasi panas, gw perhatiin pas duduk di row 3 sebelah kanan setelah jalan beberapa jam berasa ada sumber panas di kaki tidak mengganggu tapi bisa di rasakan
2. Perlu electronic sliding door, gw sih cuma ngeri kalo ada anak kecil gak sengaja kejepit pintu slidingnya h1 soalnya buat nutup pintu h1 perlu sedikit tenaga
3. Opsi untuk bangku row ke 2 bisa diputer, Ini sih cuma penting buat yg spt gw sering meeting di mobil
4. Cari Parkiran , kasih supir aja dah gw sih gak mau pusing cari parkiran buat h1
selain dari 4 itu gw gak bisa nemuin hal2 negatif apalagi sesudah tau kalau harganya cuma 390jtan hampir best bang for the buck lah memang bukan saingan untuk mpv kelas alphard atau elgrand tapi bisa menjadi alternatif dibanding innova type v/serena yg dah 300jtan?(CMIIW). Gw sih lagi mikir2 kalo ntar ganti innova tuker pake h1 terus row ke 3nya gw modif jadi kantor berjalan yg cuma masih jadi concern gw ketahanan hyundai dalam jangka panjang kalau di US sih image hyundai udah ok sekarang dan waktu gw liat equus build qualitynya sudah sangat baik moga2 hyundai di indo juga kualitasnya juga ikut membaik.
Good job hyundai on h1
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: All About Hyundai H1
sejauh ini, review dari bung bush adlh yg plg lengkap, dan berdasarkan pada ride test yg paling lama (baca: lbh valid, apalagi dilengkapi dibenchmark dg elgrand)
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2647
- Joined: Sun Jul 19, 2009 13:23
Re: All About Hyundai H1
iya, baru kali ini dapat review yang menyeluruh. mantap reviewnya om bush.
wah emang menarik nih h1. cocok kali lah buat orang2 yang suka jalan jarak jauh bersama keluarga besarnya.
tinggal nuggu gimana keseriusan hyundai aja di indonesia karena produk mereka satu persatu mulai keliatan kelebihannya.
wah emang menarik nih h1. cocok kali lah buat orang2 yang suka jalan jarak jauh bersama keluarga besarnya.
tinggal nuggu gimana keseriusan hyundai aja di indonesia karena produk mereka satu persatu mulai keliatan kelebihannya.
No one’s opinion is more correct than anyone else’s - All have a right to voice their opinions.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
If you want to be respected, you need to show respect for others.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8285
- Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
- Location: djakarta
Re: All About Hyundai H1
ini memang yg paaaling bikin ane ilfeel sama H-1.bushkntl wrote: 2. Perlu electronic sliding door
*meskipun, udah ada siih yg bisa memodif spy jd PSD....tapi kan, tapi kan
yg bikin ilfeel lainnya adalh: jok kiri depan yg berbentuk bench...
krn originnya ini mobil (dirancang sbg) cargo, maka rel dari jok kiri depan spt laiknya mobil cargo...knp gak ada opsi, atau utk versi people carrier nya ini, relnya dibikin ulang.... dg lebar tapak rel yg sama, antara jok kanan dan kiri...jd, di tengah2 kedua jok itu (console) bisa kosong saja kalau diinginkan (dg kata lain, jok kiri itu bisa "dipotong")...
atau, dibikin dg konstruksi spt jok tengahnya row-row belakang itu, yg bisa dwifungsi: kalau dilipat sbg armrest, kalau dibuka sbg jok kecil.
kenapa jugaa sliding-rail dari kedua baris belakang itu gak dibikin nyambung aja ya .. ?.. jd spt rel slidingnya jok pesawat (kelas ekonomi) gitu...jd kalau diinginkan, row kedua pun bisa dislide penuh mepet ke (jok) belakang.
yg sedikit lagi ilfeel (gak terlalu siih) adalah tuas persnelling yg model lurus....hehee, ini sih cuma krn udah lbh terbiasa dan merasa nyaman dg tuas model gate.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: All About Hyundai H1
Betul modif PSD kayaknya bukan kerjaan simple deh dan kalaupun bisa di modif bagaimana dengan ketahanan jangka panjang dan juga apa fitur seperti pinch protection bisa juga di pasang? Buat gw pinch protection di PSD penting karena gw ada anak, serem bayangin kalo sampe tangannya kejepit di sliding door, jangankan anak org gd aja kalo tagannya kejepit sliding door di h1 bisa nangis bombay.andy1800 wrote:ini memang yg paaaling bikin ane ilfeel sama H-1.bushkntl wrote: 2. Perlu electronic sliding door
*meskipun, udah ada siih yg bisa memodif spy jd PSD....tapi kan, tapi kan
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8009
- Joined: Tue Jun 16, 2009 8:17
Re: All About Hyundai H1
dan kalo PSD akal2an modifikasi tanpa ada fitur anti-pinch, IMO ya masih lbh aman MSD (manual sliding door).
yg saya ngarep2 sih mudah2an hyundai ada rencana dibikin face-lift untuk H1 ini, bentuknya udah oke tinggal wajah depannnya aja yg butuh "sentuhan" supaya lbh keren...
yg saya ngarep2 sih mudah2an hyundai ada rencana dibikin face-lift untuk H1 ini, bentuknya udah oke tinggal wajah depannnya aja yg butuh "sentuhan" supaya lbh keren...
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
"HP sells cars, Torque wins races." ~ Carroll Shelby
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu May 17, 2007 13:32
Re: All About Hyundai H1
baca reviewnya on bush, jadi makin penasaran neh sama h-1.
seandainya di 2011 hyundai ada face-lift untuk h-1, keknya makin mantabs tuh...
hm...berapa yack harganya...
seandainya di 2011 hyundai ada face-lift untuk h-1, keknya makin mantabs tuh...
hm...berapa yack harganya...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4362
- Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40
Re: All About Hyundai H1
harga H1 400-an juta, dengan tenaga (yg versi CRDI) lebih besar daripada Alphard yg 800-an juta ??
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 17
- Joined: Sun Jun 06, 2010 13:28
Re: All About Hyundai H1
kalo gw liat2 kok...
kaca di pintu 2nd row itu gak bisa di buka yah kek mobil biasa gtu...
gk ada pencetan gtu buat buka window na
kaca di pintu 2nd row itu gak bisa di buka yah kek mobil biasa gtu...
gk ada pencetan gtu buat buka window na
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 143
- Joined: Thu Feb 18, 2010 6:51
Re: All About Hyundai H1
salut sama H1, kemarin iseng ngejar cipaganti yg make H1 CRDI make ipah bengsin manual berat ternyata, mesti bejek gas dalem banget, itupun tarikan tetep kalah pa lagi jalur selepas cikarang arah cipularang sepi, makin gak ke kejar make ipah, abis ngerem langsung gaspol kenceng banget, padahal kelihatan penumpangnya ada 5.
salut deh gak nyangka mobil se gede gitu tarikanya enteng banget kayaknya, ngebulnya juga mendingan dibanding D4d.
berharap bisa bawa mudik tanpa di kira supir aja nih
salut deh gak nyangka mobil se gede gitu tarikanya enteng banget kayaknya, ngebulnya juga mendingan dibanding D4d.
berharap bisa bawa mudik tanpa di kira supir aja nih
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: All About Hyundai H1
hihihihi... jangan coba2 ngejer mobil dengan mesin diesel modern 170PS tuh diesel. ipah bensin 2.0 sekitar 140PS... belum ngomong torsi... mending ngalah aja deh...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: All About Hyundai H1
wah cipaganti H1, emang ada ya,,wah bisa turun pamor nih mobil keren ini , secondnya bisa turun harga lagi nih he he he, semoga cepat turun ya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 687
- Joined: Fri Oct 19, 2007 20:34
Re: All About Hyundai H1
gw gak pernah bisa ngerti logika mobil yg dipake jadi taksi gengsinya turun? wth aneh banget? mestinya logikanya terbalik kalo mobil di pake jadi taksi artinya udah terbukti reliabilitynya berarti emang mobil itu reliable.
Kalo ada yg bisa terangin kenapa bisa turun gengsinya terangin dong gw penasaran
Kalo ada yg bisa terangin kenapa bisa turun gengsinya terangin dong gw penasaran
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 90
- Joined: Fri Nov 05, 2010 23:54
Re: All About Hyundai H1
iya emang aneh, mungkin kalo yang bekas taksi iyalah jadi turun harga, tapi yang punya pribadi mestinya kagak ikut turun ya, tapi kalo turun ane ikut seneng juga nih, habis pingin juga nih, H1 tapi yang second he he hebushkntl wrote:gw gak pernah bisa ngerti logika mobil yg dipake jadi taksi gengsinya turun? wth aneh banget? mestinya logikanya terbalik kalo mobil di pake jadi taksi artinya udah terbukti reliabilitynya berarti emang mobil itu reliable.
Kalo ada yg bisa terangin kenapa bisa turun gengsinya terangin dong gw penasaran