komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
kalo jalan2 setapak atau kebon2 gitu sih sering om, yg di foto itu di pinggir pantai di tanjung lesung. awal bulan depan saya mau ada pekerjaan survey dari pontianak ke sampit lewat daerah2 pedalaman, tapi ngga pake mobil saya. abis sana nanti saya coba ke pondok cabe
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Oct 25, 2008 10:37
- Location: Doha, Qatar
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
@oom mdid; jadi di semua beres mitsu kita bisa ngecek kondisi mobil seken mitsu yg akan kita beli? apakah online, artinya beres daerah bisa ngecek kondisi mobil jakarta? trimzmdid wrote:Sebenarnya ngeceknya paling lengkap dengan scanner MUT 2 yang ada di bengkel resmi dan lihat record di bengkel apa tindakan yang dilakukan terhadap kerusakan tsb. Kalau hanya ada perbaikan terhadap kerusakan saja besar kemungkinan jadi masalah bagi calon pembeli, tapi kalo di ganti utuh ya aman.billyd1773dz wrote:wah masih 300jtan yah? hmm berarti mesti nabung dulu deh.. sekalian nungguin spa tau dpt versi jepang + kmran rendah yg mulus...mdid wrote:
Billy,saran saya ambil yang versi Jepang saja meski harus sabaran, lagian versi ATPM saklar lampu sein di kiri loh. Harga nya agak gelap, kalo buatan tahun 2001 barang bagus +/-300anjt, ngak lewat 350 jt. harga IU atau ATPM kayaknya sama. cuma hati hati dengan 3 komponen ini :
1. injection pump,
2.radiator
3. Gear box A/T.
Kalo penguna sebelum kurang telaten rawat sampe terjadi overheat bisa berabe karena air radiator pajero dipakai bareng untuk engine oil cooler, A/T oil cooler dan (mungkin) turbo intercooler karena itu mungkin intercooler diletakan didepan dekat radiator.
Jarang kuras oli, ganti filter oli A/T dan overheat bisa geabox matic berabe . A/T pajero ini sudah ada TRIPTRONIK 5 SPEED ,diawal 2000an termasuk canggih. Landcruiser VR, Patrol masih 4 speed biasa. Di Pajero sudah ada 3 shift pattern yang otomatis mendeteksi style driver dari cara bajek gas dan rem, ada economic, standard dan sport pattern. Pattern otomatis berubah rubah beberapa saat setelah mobil di jalankan dan kita bisa tahu dari panjang lama perpindahan gigi ke gigi, misal kalau santai gigi cepat sekali pindah ke gigi 5, tapi kalo kencang giginya bisa nahan lama di 3 sampai redline ! . Terus di penurunan atau tanjakan ada sensor di mesin sehingga matic rajin pindah pindah sendiri dari 3,4,5,4,3 dst persis kayak klaim nya honda dengan grade logic control atau toyota dengan super ECT belakangan ini. Hasilnya kanvas rem depan awet sekali lewat 40.000 km baru minta ganti.
kalau ngecek injection pump kan dri asap getaran mesin dan tenaga,
klw radiator dan GB gimana om ngeceknya?
btw ECU pajero DiD ini letaknya dmn yah?
hehehe iyah tuh keren d kisaran sampai 400jt kan nda ada tuh suv 4x4 diesel lain yang triptonik 5speed... udah bisa ngenalin sifat pengemudi yah? pernah nyobannya di 318i E46 GB kya gini emang mantap.. makannya langsung tertarik ma DiD nih..
thx yah
Cara lain , adalah cek dengan fisik. Misalnya diruang mesin pajero kan banyak bagian yang ditutup karpet peredam seperti bawah kap mesin, firewall (depan dashboard), dan dibawah seperti undercover engine, undercover gearbox. Kalo ada keanehan warna, perubahan bentuk, atau karpet tsb bolong / rusak ya kemungkinan pernah mengalami masalah serius seperti radiator jebol, oli A/T, POWER STEEREING, OIL ENGINE bocor dll. Karena radiator juga mendinginkan oil cooler dan A/T oil cooler, kalau ada kebocoran maka air radiator juga berubah, tapi kalau sudah di betulin ya tidak kelihatan, masalah kalau asal di betulin lalu dijual itu yang repot banget.
ECU AIRBAG & A/T ada di atas asbak rokok. ECU engine ada di kiri depan dasboard. ECU ABS dibalik setir, ECU airpump dekat kompresor AC belakang kanan.
Cara efektif mendapatkan PAJERO bagus bisa juga mobil lain, datangi saja bengkel resmi besar terdekat, dan minta (beli )informasi pemilik pemilik pajero yang ada, disana kelihatan KM sudah berapa, riwayat perbaikan dan tindakan yang sudah dilakukan apa dan terakhir nama dan alamat lansung ada ! Kalo sabar, titip sama supervisor atau frontman nya ,entar kasih komisi kalau jadi. Lebih murah dan bagus daripada beli showroom.
sekitar tahun 2000an, temen pernah ngecek kendaraan seken yang akan dia beli di beres mitsu kena idr.150k, itu sudah lengkap informasi yang dia dapat; kondisi mesin, kaki2, bodi, service record, dll. cuman ga tanya apa bisa ngecek service record untuk lain daerah/jakarta.
ngiler juga, cuman kok tuk pajero gen II masih idr. 300jt ya?

@oom gmx; kalau yang gen I masih worthed ga ya? untuk yg gen I terahir thn berapa? trimz
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
mdid wrote:Sebenarnya ngeceknya paling lengkap dengan scanner MUT 2 yang ada di bengkel resmi dan lihat record di bengkel apa tindakan yang dilakukan terhadap kerusakan tsb. Kalau hanya ada perbaikan terhadap kerusakan saja besar kemungkinan jadi masalah bagi calon pembeli, tapi kalo di ganti utuh ya aman.billyd1773dz wrote:wah masih 300jtan yah? hmm berarti mesti nabung dulu deh.. sekalian nungguin spa tau dpt versi jepang + kmran rendah yg mulus...mdid wrote:
Billy,saran saya ambil yang versi Jepang saja meski harus sabaran, lagian versi ATPM saklar lampu sein di kiri loh. Harga nya agak gelap, kalo buatan tahun 2001 barang bagus +/-300anjt, ngak lewat 350 jt. harga IU atau ATPM kayaknya sama. cuma hati hati dengan 3 komponen ini :
1. injection pump,
2.radiator
3. Gear box A/T.
Kalo penguna sebelum kurang telaten rawat sampe terjadi overheat bisa berabe karena air radiator pajero dipakai bareng untuk engine oil cooler, A/T oil cooler dan (mungkin) turbo intercooler karena itu mungkin intercooler diletakan didepan dekat radiator.
Jarang kuras oli, ganti filter oli A/T dan overheat bisa geabox matic berabe . A/T pajero ini sudah ada TRIPTRONIK 5 SPEED ,diawal 2000an termasuk canggih. Landcruiser VR, Patrol masih 4 speed biasa. Di Pajero sudah ada 3 shift pattern yang otomatis mendeteksi style driver dari cara bajek gas dan rem, ada economic, standard dan sport pattern. Pattern otomatis berubah rubah beberapa saat setelah mobil di jalankan dan kita bisa tahu dari panjang lama perpindahan gigi ke gigi, misal kalau santai gigi cepat sekali pindah ke gigi 5, tapi kalo kencang giginya bisa nahan lama di 3 sampai redline ! . Terus di penurunan atau tanjakan ada sensor di mesin sehingga matic rajin pindah pindah sendiri dari 3,4,5,4,3 dst persis kayak klaim nya honda dengan grade logic control atau toyota dengan super ECT belakangan ini. Hasilnya kanvas rem depan awet sekali lewat 40.000 km baru minta ganti.
kalau ngecek injection pump kan dri asap getaran mesin dan tenaga,
klw radiator dan GB gimana om ngeceknya?
btw ECU pajero DiD ini letaknya dmn yah?
hehehe iyah tuh keren d kisaran sampai 400jt kan nda ada tuh suv 4x4 diesel lain yang triptonik 5speed... udah bisa ngenalin sifat pengemudi yah? pernah nyobannya di 318i E46 GB kya gini emang mantap.. makannya langsung tertarik ma DiD nih..
thx yah
Cara lain , adalah cek dengan fisik. Misalnya diruang mesin pajero kan banyak bagian yang ditutup karpet peredam seperti bawah kap mesin, firewall (depan dashboard), dan dibawah seperti undercover engine, undercover gearbox. Kalo ada keanehan warna, perubahan bentuk, atau karpet tsb bolong / rusak ya kemungkinan pernah mengalami masalah serius seperti radiator jebol, oli A/T, POWER STEEREING, OIL ENGINE bocor dll. Karena radiator juga mendinginkan oil cooler dan A/T oil cooler, kalau ada kebocoran maka air radiator juga berubah, tapi kalau sudah di betulin ya tidak kelihatan, masalah kalau asal di betulin lalu dijual itu yang repot banget.
ECU AIRBAG & A/T ada di atas asbak rokok. ECU engine ada di kiri depan dasboard. ECU ABS dibalik setir, ECU airpump dekat kompresor AC belakang kanan.
Cara efektif mendapatkan PAJERO bagus bisa juga mobil lain, datangi saja bengkel resmi besar terdekat, dan minta (beli )informasi pemilik pemilik pajero yang ada, disana kelihatan KM sudah berapa, riwayat perbaikan dan tindakan yang sudah dilakukan apa dan terakhir nama dan alamat lansung ada ! Kalo sabar, titip sama supervisor atau frontman nya ,entar kasih komisi kalau jadi. Lebih murah dan bagus daripada beli showroom.
ok om sya catat tips n tricknnya.. sangat berguna nih...
btw jadi ECU di pajero DiD ada 4 yah? berarti kya jip mercy G-klas yang engine Gearbox elektrikalnya misah yah?
hmm.... awet nda tu yah ECUnya? soalnnya biasannya umur ECU itu 10 tahun setelah itu kemampuannya menurun. klw di mobil sya (xj) ecunnya hanya satu 1 bwat mesin abs Gb nyatu semua, dan klw udah ngaco, mesin susah hidup tenaga loyo panas dll.... solusinnya paling bener yah lembiru
mungkin blm ada yang ngerasain masalah ini yah? umurnnya blm ada 10 tahun sih.. klw di pajero 3ltr gen2 pke ECU juga kah?
tpi biasannya elektronik buatan jepang selalu lebih kuat dri buatan barat kok...
thx bngt yah..

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Om Basing,basing wrote: ngiler juga, cuman kok tuk pajero gen II masih idr. 300jt ya?![]()
@oom gmx; kalau yang gen I masih worthed ga ya? untuk yg gen I terahir thn berapa? trimz
yang gen II kayak tunggangan saya, coba liat poskota kemarin, ada yg iklanin warna merah '97, harganya 108jt, kmrn iseng2 nelp, lokasinya di bursa mobil WTC mangga dua. yang 300jtan itu yang gen II, salah satu typenya yang Di-D.alo gen I di indonesia jarang banget, pernah saya liat warna putih di daerah ragunan, dan beberapa liat fotonya aja di internet. waktu itu ada yg jual SWB gen I di web sebelah http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... ght=pajero
om billy, yang gen II ada ecunya, saya baru nemu satu di atas air filter, mudah2an cuma satu itu ajabillyd1773dz wrote:klw di pajero 3ltr gen2 pke ECU juga kah?

-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Oct 25, 2008 10:37
- Location: Doha, Qatar
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Om Basing,gmx wrote:basing wrote: ngiler juga, cuman kok tuk pajero gen II masih idr. 300jt ya?![]()
@oom gmx; kalau yang gen I masih worthed ga ya? untuk yg gen I terahir thn berapa? trimz
yang gen II kayak tunggangan saya, coba liat poskota kemarin, ada yg iklanin warna merah '97, harganya 108jt, kmrn iseng2 nelp, lokasinya di bursa mobil WTC mangga dua. yang 300jtan itu yang gen II, salah satu typenya yang Di-D.alo gen I di indonesia jarang banget, pernah saya liat warna putih di daerah ragunan, dan beberapa liat fotonya aja di internet. waktu itu ada yg jual SWB gen I di web sebelah http://www.modifikasi.com/showthread.ph ... ght=pajero
O gitu to, sory OOT, terlalu serius nyimaknya, abis ketinggalan thread.
Wah boleh tuh th '97 klo harga segitu.
@Oom gmx,
Kalau yang deket WTC manga dua, beres mitsu ada ga ya? buat referensi, tar bulan depan liburan, iseng2 maen, sapa tau masih ada.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
sorry ralat, yg 300an itu gen IIIgmx wrote: yang 300jtan itu yang gen II, salah satu typenya yang Di-D
wah.. ga hapal daerah situ.. mungkin di kemayoran atau pecenongan..basing wrote: Kalau yang deket WTC manga dua, beres mitsu ada ga ya? buat referensi, tar bulan depan liburan, iseng2 maen, sapa tau masih ada.
ada lagi yang jual di pasar mobil kemayoran, tapi di web salah masukin km, gw liat waktu itu 161rb km http://mobil.kapanlagi.com/b_269_db.html
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Oct 25, 2008 10:37
- Location: Doha, Qatar
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
@ oom gmx: Kayaknya menarik yang ini: http://mobil.kapanlagi.com/b_1113_re.htmlgmx wrote:
wah.. ga hapal daerah situ.. mungkin di kemayoran atau pecenongan..
ada lagi yang jual di pasar mobil kemayoran, tapi di web salah masukin km, gw liat waktu itu 161rb km http://mobil.kapanlagi.com/b_269_db.html
Kira2 masuk akal ga milage segitu tahun 2000-an?
Range harga masuk lagi di bajet, kayaknya buat mobil kedua boleh nih, buat liat kebon.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om mdid,
minta pendapatnya, pajero io bisa dipake ke kebon kah? saya agak gelap nih kalo pajero io
minta pendapatnya, pajero io bisa dipake ke kebon kah? saya agak gelap nih kalo pajero io
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 966
- Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
- Location: Purwakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
gak hanya bisa dipake di kebon, bisa diopake di lumpur kayaknya dan berenan g spt paris dakar
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Kalo bisa sih jangan ambil yg pajero IO Om....itu bodinya cuma segede CRV......beda sama pajeronya bro gmx dan bro mdidbasing wrote:@ oom gmx: Kayaknya menarik yang ini: http://mobil.kapanlagi.com/b_1113_re.html
Kira2 masuk akal ga milage segitu tahun 2000-an?
Range harga masuk lagi di bajet, kayaknya buat mobil kedua boleh nih, buat liat kebon.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om,
pajero io itu enginenya pake 4G93 sama dengan engine lancer GTi DOHC, kalo dari tante wiki kata "The SOHC 4G93 provides 86 kW at 6000 rpm and redlines at 6500 rpm The DOHC 4G93/4G93P has 103kw at 6000rpm and redline at 7600rpm", ngga tau juga yg di pajero io ini DOHC atau SOHC, main di rpm tinggi, kayaknya lebih enak dipake ngebut daripada ngebon
beda dgn pajero V6 3.0 pake engine 6G72 SOHC, "this V6 was a SOHC 12-valve developing 141 hp (105 kW) at 5000 rpm and 172 ft·lbf (233 N·m) of torque at 3600 rpm"
tapi emang bodynya lebih kecil dan lebih ringan, kira2 sebesar xtrail/crv
pajero io itu enginenya pake 4G93 sama dengan engine lancer GTi DOHC, kalo dari tante wiki kata "The SOHC 4G93 provides 86 kW at 6000 rpm and redlines at 6500 rpm The DOHC 4G93/4G93P has 103kw at 6000rpm and redline at 7600rpm", ngga tau juga yg di pajero io ini DOHC atau SOHC, main di rpm tinggi, kayaknya lebih enak dipake ngebut daripada ngebon
beda dgn pajero V6 3.0 pake engine 6G72 SOHC, "this V6 was a SOHC 12-valve developing 141 hp (105 kW) at 5000 rpm and 172 ft·lbf (233 N·m) of torque at 3600 rpm"
tapi emang bodynya lebih kecil dan lebih ringan, kira2 sebesar xtrail/crv
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Saya belum pernah coba pajero pinin atau pajero IO, jadi ngak tahu banyak. Untuk ke kebon, bisa atau ngak tergantung kondisi kebonnya, kalo medan kebonnya sekelas 'Camel Trophy" jelas ngak bisa. Tapi kalo hanya tanah becek, lubang besar, tanjakan terjal atau handicap lainnya seharusnya bisa karena pajero IO sudut rampover kecil dibandingkan Pajero GMX. Masalah utama bukan bisa atau ngak bisa, tapi tega atau tidak tega sama mobilnya, apalagi ada kerusakan sparepart nya kan lebih mahal dan susah dapat dari pada hardtop FJ, Taft. Kalau mau pilihan lain yang reasonable dan nyaman dipakai di kota saya usul pakai honda CRV awal 2000 4x4, ford escape 3.0 4x4 atau subaru forester harganya kayak 11-12 dengan pajero IO.gmx wrote:om mdid,
minta pendapatnya, pajero io bisa dipake ke kebon kah? saya agak gelap nih kalo pajero io
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
Hai Basing,basing wrote:@ oom gmx: Kayaknya menarik yang ini: http://mobil.kapanlagi.com/b_1113_re.htmlgmx wrote:
wah.. ga hapal daerah situ.. mungkin di kemayoran atau pecenongan..
ada lagi yang jual di pasar mobil kemayoran, tapi di web salah masukin km, gw liat waktu itu 161rb km http://mobil.kapanlagi.com/b_269_db.html
Kira2 masuk akal ga milage segitu tahun 2000-an?
Range harga masuk lagi di bajet, kayaknya buat mobil kedua boleh nih, buat liat kebon.
Kalo buat liat kebon ada yang lebih enak daripada pajero, double cabin nya mitsu L 200 triton. Spek nya lebih cocok dan tahan banting mau nanjak, narik, rendam, tanah gambut, lumpur, jalan hancur dan penampilan keren dan macho. Di perkebunan2 di sumatra dan kalimantan banyak yang pakai ini. Saya berhasil menarik colt diesel yang terperosok dan muatan sawit dengan L200 strada di daerah Jambi, cuma sebentar beres padahal sudah dicoba dengan colt diesel yang lain. coba pakai pajero atau land cruiser sayang kan kalo sasis nya keplintir.
Pajero, kalau untuk daerah extreem khawatir dengan part elektronik dan bodynya kegores , max water depth nya cuma 70 Cm. Strada, apalagi kalo ganti ban, apalagi pasang snorkel kali 1 meteran juga lewat. Pajero lebih enak di pakai sebagai outtown MPV, pergi jalan sama orang penting dan kesayangan kayak keluarga, atau boss boss. Di jalan aspal mulus kencang dan nyaman, Full loading 5-7 orang masih bisa nyalip nyalip di kanan, jalan gelombang atau jalan rusak paling cuma duk.. duk ... duk ... sebentar udah lewat. Kayaknya tagline iklannya di kompas Pajero the ultime 4x4 Limousine.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 28
- Joined: Sat Oct 25, 2008 10:37
- Location: Doha, Qatar
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
oom mdid,mdid wrote:Hai Basing,basing wrote:@ oom gmx: Kayaknya menarik yang ini: http://mobil.kapanlagi.com/b_1113_re.htmlgmx wrote:
wah.. ga hapal daerah situ.. mungkin di kemayoran atau pecenongan..
ada lagi yang jual di pasar mobil kemayoran, tapi di web salah masukin km, gw liat waktu itu 161rb km http://mobil.kapanlagi.com/b_269_db.html
Kira2 masuk akal ga milage segitu tahun 2000-an?
Range harga masuk lagi di bajet, kayaknya buat mobil kedua boleh nih, buat liat kebon.
Kalo buat liat kebon ada yang lebih enak daripada pajero, double cabin nya mitsu L 200 triton. Spek nya lebih cocok dan tahan banting mau nanjak, narik, rendam, tanah gambut, lumpur, jalan hancur dan penampilan keren dan macho. Di perkebunan2 di sumatra dan kalimantan banyak yang pakai ini. Saya berhasil menarik colt diesel yang terperosok dan muatan sawit dengan L200 strada di daerah Jambi, cuma sebentar beres padahal sudah dicoba dengan colt diesel yang lain. coba pakai pajero atau land cruiser sayang kan kalo sasis nya keplintir.
Pajero, kalau untuk daerah extreem khawatir dengan part elektronik dan bodynya kegores , max water depth nya cuma 70 Cm. Strada, apalagi kalo ganti ban, apalagi pasang snorkel kali 1 meteran juga lewat. Pajero lebih enak di pakai sebagai outtown MPV, pergi jalan sama orang penting dan kesayangan kayak keluarga, atau boss boss. Di jalan aspal mulus kencang dan nyaman, Full loading 5-7 orang masih bisa nyalip nyalip di kanan, jalan gelombang atau jalan rusak paling cuma duk.. duk ... duk ... sebentar udah lewat. Kayaknya tagline iklannya di kompas Pajero the ultime 4x4 Limousine.
kalu L200 secendrow-nya lega ga? kayaknya sempit ya. soalnya kalau di pake buat jalan jauh lebih dari 10 jam kasian yang duduk di belakang. soalnya rencana buat di pake kalau liat kebon sawit yang ada di Baturaja. biasanya pake Av##z#, emang irit di bensin, kabin juga lega, cuman ga bisa buat di bawa ke kebon, apa lagi musim ujan. Jadi musti dititiopin ke sodara mobilnya, trus ganti motor. belon safety-nya. kayaknya pajero buat salah satu pertimbangan. cari2 milis ga ada ya? pernah rencana cari terano kingsroad, cuman temen ga rekomend.
@oom gmx, jadi untuk yang pajero IO ga rekom? knapa tuh? trimz
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
mo share bromo dan pajero, biar yang laen setelah lihat bisa nambah dan bikin klub pajero ya ....gmx wrote:betul om kayak gitu, soalnya deket rumah ada yg jual udah jadi, dari dulu ga laku2, dari jaman bokap masih ada, sampe sekarang juga belum laku. kalo bahan kan masih dapet 20-25jt ya
panther bravo pajero, itu malah lebih banyak populasinya daripada pajero asli, malah waktu itu ada panther yang pake cover ban serep pajero. liat dari belakang di tol kirain pajero tapi kok kecil n jalannya lelet, pas dikejar ternyata panther![]()
Pajero V6 3.0, FC dalkot kalo gw lagi "panasan" bisa 1:5,5, kalo lagi "adem" bisa 1:6,5 dengan jalur ngantor lewat mampang buncit yg super padat. luar kota dapet 1:7,5 - 8,5. Pajero ini dapet dari pasangan suami istri yg udah kakek nenek mantan konsultan accounting dan mantan dosen UI, jarang dipake karena hari2 mereka pake panther, infonya dapet dari kompas. sebenernya pengennya nyari yang diesel, tapi nyari yg ATPM supaya agak terjamin ketersediaan spare part, tapi katanya seri II diesel ATPM jarang banget ya, dan spare partnya juga mahal.
coba hunting di kompas om, tapi sedia duit, soalnya kemarin itu gw dapet dari kompas sabtu, pagi2 gw datengin n kedengeran telp si ibu itu udah bunyi terus nanyain mobil ini. selese cek n ricek, n udah dapet "chemistry"-nya, langsung gw cari ATM n langsung aja gw kasih DP. senennya gw lunasin, waktu handover si ibu itu bilang, "kamu mau jual lagi ga? ada yg nawar lebih tinggi nih, kalo kamu mau jual lagi, ibu kasih deh no telp-nya".. kalo huntingnya ga kayak gitu, susah dapetin yang kondisi bagus & harga "cocok", di pasar mobil kemayoran ada beberapa, tapi cek-nya harus bener2, namanya pedagang pasti pinter bikin dagangannya keliatan "top condition", dan harga tentu udah lebih tinggi daripada pemilik langsung. gw udah lama ga liat2 kompas sih, ga merhatiin sekarang pasaran Di-D berapa
gw dapet itu setelah beberapa kali keduluan orang, tapi ya emang jodoh ya, dapet yg kondisinya lebih bagus daripada yg gw liat sebelumnya. kalo mau hunting di jkt, gw bantuin om.. seneng gw hunting2 mobil gitu..
numpang nampang ya, kali aja ada yg jadi pengen setelah liat, jadi nambah kenalan penunggang pajero
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
oom mdid,
kalu L200 secendrow-nya lega ga? kayaknya sempit ya. soalnya kalau di pake buat jalan jauh lebih dari 10 jam kasian yang duduk di belakang. soalnya rencana buat di pake kalau liat kebon sawit yang ada di Baturaja. biasanya pake Av##z#, emang irit di bensin, kabin juga lega, cuman ga bisa buat di bawa ke kebon, apa lagi musim ujan. Jadi musti dititiopin ke sodara mobilnya, trus ganti motor. belon safety-nya. kayaknya pajero buat salah satu pertimbangan. cari2 milis ga ada ya? pernah rencana cari terano kingsroad, cuman temen ga rekomend.
@oom gmx, jadi untuk yang pajero IO ga rekom? knapa tuh? trimz[/quote]
@basing,
Kalo rencana di pakai di perkebunan Sawit daerah Sumatra, saya sarankan pakai Pajero 3.0 seperti @Gmx daripada pajero panin atau Terano modifikasi ke 4x4. Di awal tahun 2000 saya sering bolak balik jambi, Sarolangun Bangko dan Padang untuk keluar masuk perkebunan Sawit. Saya pakai Pajero 3.0 bensin seperti Gmx, sangat reliable dan nyaman sekali. Kalaupun ada masalah mesin mobil di daerah Sumatra banyak bengkel resmi yang bisa menangani nya terutama dari grup lautan berlian. Memang waktu itu tidak ada double cabin, yang menurut saya lebih cocok lagi untuk diperkebunan, misal pasang winch, double aki, ban gede lebih gampang dibanding pajero. Untuk kabin belakang yang sempit itu terjadi di semua double cabin, bahkan di L 200 adalah yang paling luas dibandingkan merk lain. Kalo darurat mesin L200 masih sanggup minum solar bandrek di camp. Pilihan lain adalah Chevrolet Trooper bisa bensin atau diesel hanya perfomance jauh dibawah Pajero 3.0
kalu L200 secendrow-nya lega ga? kayaknya sempit ya. soalnya kalau di pake buat jalan jauh lebih dari 10 jam kasian yang duduk di belakang. soalnya rencana buat di pake kalau liat kebon sawit yang ada di Baturaja. biasanya pake Av##z#, emang irit di bensin, kabin juga lega, cuman ga bisa buat di bawa ke kebon, apa lagi musim ujan. Jadi musti dititiopin ke sodara mobilnya, trus ganti motor. belon safety-nya. kayaknya pajero buat salah satu pertimbangan. cari2 milis ga ada ya? pernah rencana cari terano kingsroad, cuman temen ga rekomend.
@oom gmx, jadi untuk yang pajero IO ga rekom? knapa tuh? trimz[/quote]
@basing,
Kalo rencana di pakai di perkebunan Sawit daerah Sumatra, saya sarankan pakai Pajero 3.0 seperti @Gmx daripada pajero panin atau Terano modifikasi ke 4x4. Di awal tahun 2000 saya sering bolak balik jambi, Sarolangun Bangko dan Padang untuk keluar masuk perkebunan Sawit. Saya pakai Pajero 3.0 bensin seperti Gmx, sangat reliable dan nyaman sekali. Kalaupun ada masalah mesin mobil di daerah Sumatra banyak bengkel resmi yang bisa menangani nya terutama dari grup lautan berlian. Memang waktu itu tidak ada double cabin, yang menurut saya lebih cocok lagi untuk diperkebunan, misal pasang winch, double aki, ban gede lebih gampang dibanding pajero. Untuk kabin belakang yang sempit itu terjadi di semua double cabin, bahkan di L 200 adalah yang paling luas dibandingkan merk lain. Kalo darurat mesin L200 masih sanggup minum solar bandrek di camp. Pilihan lain adalah Chevrolet Trooper bisa bensin atau diesel hanya perfomance jauh dibawah Pajero 3.0
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om basing,basing wrote: @oom gmx, jadi untuk yang pajero IO ga rekom? knapa tuh? trimz
kalo ada rejeki sih pengen jg saya ambil pajero io, buat ngantor harian di jkt,

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
hehehe bener kta om mdid, yang jalan yang di gunakan seperti apa dulu.. lalu permukaan jalannya apa? kalau permukaannya batu sya yakin IO bisa lewat. tpi klw tanah, mungkin sja saat ini bisa lewat, tpi bagai mana saat hujan besar lalu tanah tergerus hujan menjadi alur air dalam... nah klw udah gini pasti repot..mdid wrote:Saya belum pernah coba pajero pinin atau pajero IO, jadi ngak tahu banyak. Untuk ke kebon, bisa atau ngak tergantung kondisi kebonnya, kalo medan kebonnya sekelas 'Camel Trophy" jelas ngak bisa. Tapi kalo hanya tanah becek, lubang besar, tanjakan terjal atau handicap lainnya seharusnya bisa karena pajero IO sudut rampover kecil dibandingkan Pajero GMX. Masalah utama bukan bisa atau ngak bisa, tapi tega atau tidak tega sama mobilnya, apalagi ada kerusakan sparepart nya kan lebih mahal dan susah dapat dari pada hardtop FJ, Taft. Kalau mau pilihan lain yang reasonable dan nyaman dipakai di kota saya usul pakai honda CRV awal 2000 4x4, ford escape 3.0 4x4 atau subaru forester harganya kayak 11-12 dengan pajero IO.gmx wrote:om mdid,
minta pendapatnya, pajero io bisa dipake ke kebon kah? saya agak gelap nih kalo pajero io
knp nda pke pajero om saja? pajero om GMX 3ltr IFS sudah jauh lebih jago di banding IO atw suv2 small size lainnya, bisa di setarakan dgn strada, minus ketangguhan mesin dieselnya dlm menyebrang air saja. tpi memang jalur kontrol kebonnya ada nyebrang sungai yah? klw memang ada ( wkekek kebonnya bisa jadi trek asik nih) yang pertama di lakukan semprot saja cairan penetran kya WD40 d bagian elektronik, ini sudah aman, nembus air hingga ketinggian air intake mesin. setelah itu klw mau lebih, pasang snorkel lalu seal distributor ecu elektonik.
pajero om bisa kok tembus event "camel trophy".... hehehhe.... camel trohy kan memang tidak di kejar waktu, yang hebat banget itu ke tahanan fisik dan mental pesertanya.. tiap landynya stuck, sabarrr.... ngewinch narikin... ada longsor bikin jalan dulu...hehhee

thx

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om, bukan gw yg mau ngebon, tapi om basing yg lagi nimbang2 nyari mobil buat ngebon
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
L200 nda sempit2 amat kok om.... memang klw di banding SUV masih kalah lega tpi di banding frontier atau ranger masih lebih luas scond rownnya apa lagi triton.....basing wrote:
oom mdid,
kalu L200 secendrow-nya lega ga? kayaknya sempit ya. soalnya kalau di pake buat jalan jauh lebih dari 10 jam kasian yang duduk di belakang. soalnya rencana buat di pake kalau liat kebon sawit yang ada di Baturaja. biasanya pake Av##z#, emang irit di bensin, kabin juga lega, cuman ga bisa buat di bawa ke kebon, apa lagi musim ujan. Jadi musti dititiopin ke sodara mobilnya, trus ganti motor. belon safety-nya. kayaknya pajero buat salah satu pertimbangan. cari2 milis ga ada ya? pernah rencana cari terano kingsroad, cuman temen ga rekomend.
@oom gmx, jadi untuk yang pajero IO ga rekom? knapa tuh? trimz
wah terrano sih jgn om... sama aja dgn avanza pke ban aga besar dan llebih tinggi dikit + approch departure angle lebih baik..
hehhee sama2 aja 4x2.. di modif 4x4 juga kyannya nda worth om.. yg kepake ntar bodi dan sasis aja nih..
klw mau yang luas dan lega yanh pajero kya om GMX.. itu udah enak, klw bisa ngankut barang + orang bisa ke D-cab,
klw butuh yang kecil murmer dan kuat spesialis medan berat di kasih solar campur minyak yah ambil aja TAFT.... Camel trophy 96 kalimantan yang buka jalan dan tim surveinya di bukannya sama genk taft standar... hehehhe
kalau teman sya punnya kebun karet, dia pkenya XJ. hehehe sekarang malah di jadiin trek oprut tuh kebunnya... asik aja dia ngecek kebun tuh sambil main2... ahirnnya treknnya makin xtreme eh pohon karetnnya yang ngalah di tebangin buat trek.. gw ketawa ketawa aja jd penikmat.
klw bensin does't matter dan males jalan kaki di kebun.... maksudnnya klw bisa masuk mobil bwat ngontrol bagian terdalam kebun lalu berani masukin bw mobilnya (baca xtreme) ya ambil cherokee XJ hehehehe..... modal ban + lepas stabilizer siap tembus trek xtreme... hargannya udah amburadul tu om... 70jt udah dpt...

thx

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
keren om pajeronya hehehhe......mdid wrote:
mo share bromo dan pajero, biar yang laen setelah lihat bisa nambah dan bikin klub pajero ya ....
klw ke bromo enaknnya bw mobil sendiri... klw nyewa FJ40 di sana mahal yah 400rb gtu klw nda salah?
semoga next time ke bromo dah pke DiD....
thx

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 483
- Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
kalo ada yg pergi ke pondok cabe, ajak2 dong..gmx wrote:kalo jalan2 setapak atau kebon2 gitu sih sering om, yg di foto itu di pinggir pantai di tanjung lesung. awal bulan depan saya mau ada pekerjaan survey dari pontianak ke sampit lewat daerah2 pedalaman, tapi ngga pake mobil saya. abis sana nanti saya coba ke pondok cabe
pemula nih, pengen coba2 offroad ringan. kalo yang berat2 sih belum berani, hahaha...
2 minggu lalu sempet cobain ke bukit sentul, pertama kali nyobain trek offroad walaupun cuma sebentar
waktu itu ngga terlalu berlumpur, malam sebelumnya hujan tapi ngga gede, kalo abis hujan gede pasti jauh lebih serem..

foto2 iseng ada di link bawah:
http://s491.photobucket.com/albums/rr280/id-mji/
my ride: MB G300
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
om shochu,
yuk janjian ke pondok cabe or sentul, gw lebih pemula, blm pernah nyobain nih..
yuk janjian ke pondok cabe or sentul, gw lebih pemula, blm pernah nyobain nih..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
wah.... asik bener di jkt sudah mulai terorganisir yah oprut spotnnya?
hehehe d bdg sih.. tempat yang deket rumah mesti ada acara di kejar satpam segala. hehhe..
hayuk atuh? mendng nanti setelah mulai hujan deh biar seru hehehe....
tpi di organisirnya dri sekarang, saran sya sih kita lanjutin d treat 4x4 (klw nda salah d SM ada) agar bisa terkumpul owner yg berminat tidak hannya satu brand sja, sekalian kita buat gath suv owner of SM,
setelah itu kita rundingkan waktu yang tepat, lengkap dgn EO dan trackmasternnya setelah acarannya fix, kita sebarkan ke treat2 lain...
gmn om?
tahun lalu acara kya gini di forum sebelah udah sukses berjalan, lokasi di poncab yg ikut cukup bnyk rata2 yg ikut mereka2 yang penasaran dgn tunggangan mereka hehehe.... city slicker bahkan ada yg 4x2 nekat ikut..
thx

hehehe d bdg sih.. tempat yang deket rumah mesti ada acara di kejar satpam segala. hehhe..
hayuk atuh? mendng nanti setelah mulai hujan deh biar seru hehehe....
tpi di organisirnya dri sekarang, saran sya sih kita lanjutin d treat 4x4 (klw nda salah d SM ada) agar bisa terkumpul owner yg berminat tidak hannya satu brand sja, sekalian kita buat gath suv owner of SM,
setelah itu kita rundingkan waktu yang tepat, lengkap dgn EO dan trackmasternnya setelah acarannya fix, kita sebarkan ke treat2 lain...
gmn om?
tahun lalu acara kya gini di forum sebelah udah sukses berjalan, lokasi di poncab yg ikut cukup bnyk rata2 yg ikut mereka2 yang penasaran dgn tunggangan mereka hehehe.... city slicker bahkan ada yg 4x2 nekat ikut..

thx

-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: komparasi Mits pajero2.8 TDi vs Toyota Prado TDI th 2001
hehehe lagi2 sya salah baca post...gmx wrote:om, bukan gw yg mau ngebon, tapi om basing yg lagi nimbang2 nyari mobil buat ngebon
sory yah om..
thx
