Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Q8 Auto MV can be used in a wide range of European, Japanese and Korean passenger cars with automatic transmissions. The lubricant is specifically designed for ZF 6HP/8HP/9HP, MB, Aisin Warner, GM and Ford using a low viscosity automatic transmission fluid.
Low visco
Comply ke land rover fluid 8432 jugaa
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
colazero wrote: ↑Sat Aug 20, 2022 22:46
Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.
colazero wrote: ↑Sat Aug 20, 2022 22:46
Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
Coba butik oli aj, toda klapa gading entah knapa ud kaya ga niat jualan, barang2nya ud makin ga lengkap, tempatnya jg panas dan brantakan skrg
colazero wrote: ↑Sat Aug 20, 2022 22:46
Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.
Btw di toda gabisa kerjain kenapa om?
Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?
colazero wrote: ↑Sat Aug 20, 2022 22:46
Punten om, mau tanya ganti oli matic ANPS pakai apa dan gantinya dimana ya? TODA Kelapa Gading ngga bisa ngerjain. Km udah 70k. Di manual book 100k baru disuruh ganti. Takut meledak transmisinya.
ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.
Btw di toda gabisa kerjain kenapa om?
Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?
oli matic konvensional dituang ke girboks CVT? pada umumnya ya jebol sabuk baja nya (cvt belt).
mirip kyk kasus Jazz GD dulu, awal" implement CVT:
1. Bengkel umum belum paham soal CVT, karena waktu itu cuma honda yg implement CVT di kelas nya
2. Sehingga dituang lah oli matic konvensional
3. Selip itu sabuk baja nge-gesek puli nya
4. Gesekan menimbulkan overheat, jadi copot itu susunan element CVT-belt nya
CVT belt ini gak boleh selip,
Maka dari itu perlu pk oli khusus CVT, untuk minimize selip di belt nya
Jadi tau lah yaaa, knp produsen mobil jaman now prefer Girboks CVT?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
ANPS itu manual booknya minta pake MA1. Setau sy yang state di pds comply sama MA1 itu motul ATF VI. Sementara PTT dan aisin ga ada yang cantumin comply, walau ada yang bilang bisa pake 2 merk tersebut.
Btw di toda gabisa kerjain kenapa om?
Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?
oli matic konvensional dituang ke girboks CVT? pada umumnya ya jebol sabuk baja nya (cvt belt).
mirip kyk kasus Jazz GD dulu, awal" implement CVT:
1. Bengkel umum belum paham soal CVT, karena waktu itu cuma honda yg implement CVT di kelas nya
2. Sehingga dituang lah oli matic konvensional
3. Selip itu sabuk baja nge-gesek puli nya
4. Gesekan menimbulkan overheat, jadi copot itu susunan element CVT-belt nya
CVT belt ini gak boleh selip,
Maka dari itu perlu pk oli khusus CVT, untuk minimize selip di belt nya
Jadi tau lah yaaa, knp produsen mobil jaman now prefer Girboks CVT?
Kalau sampai jebol bisa menguras rekening nih.
Pada ganti filter transmisi ga om? Saya telpon mitsu kelapa gading mau kuras di 75.000 km katanya ngga usah ganti filter.
Lupa om waktu itu kenapa. Setelah buka history chat, dulu saya sempet kontak butik oli mobil disusuh pake mitsubishi AW1. Kalau salah oli transmisi efeknya apa ya om? Apa bisa kayak jazz GD yang maticnya jebol gara” salah oli?
oli matic konvensional dituang ke girboks CVT? pada umumnya ya jebol sabuk baja nya (cvt belt).
mirip kyk kasus Jazz GD dulu, awal" implement CVT:
1. Bengkel umum belum paham soal CVT, karena waktu itu cuma honda yg implement CVT di kelas nya
2. Sehingga dituang lah oli matic konvensional
3. Selip itu sabuk baja nge-gesek puli nya
4. Gesekan menimbulkan overheat, jadi copot itu susunan element CVT-belt nya
CVT belt ini gak boleh selip,
Maka dari itu perlu pk oli khusus CVT, untuk minimize selip di belt nya
Jadi tau lah yaaa, knp produsen mobil jaman now prefer Girboks CVT?
Kalau sampai jebol bisa menguras rekening nih.
Pada ganti filter transmisi ga om? Saya telpon mitsu kelapa gading mau kuras di 75.000 km katanya ngga usah ganti filter.
rata" klo mau ganti filter, harus bongkar ATF pan.
krn posisinya di dalam.
klo ganti rutin per 20rb km, dengan gaya mengemudi moderat dan mesin std, ganti filter bisa di >100rb KM gpp.
Sy pernah miara jazz GD, beli second sampai jual di 120rb KM, aman ajah, CVT alus dan responsif.
user sblmnya teratur ganti CVTF nya liat di manual book tiap 2 tahunan, blm pernah ganti filter CVT juga.
maintenis std aja.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kayanya dulu pernah baca ganti oli matic cara suhu turbo, pakai trik gerlong yg selang trans oil cooler dicopot, trs sambungin pake selang aquarium yg transparan gt. Habis itu mobilnya distarter nanti ATF nya kluar lewat selang itu, klo udah mulai ada gelembunng2nya di selangnya, matiin mesin. Kemudian fill n check levelnya.#cmiiw
Lbh aman drpd flushing klo ragu, dan lbh banyak oli ATF yg tersirkulasi baru drpd drain n refill. Nah gatau apakah bisa diterapkan di mbl2 yg pakai CVT
Suryaputra wrote: ↑Fri Aug 12, 2022 14:26
-cut-
Hmm coba cek manual book mbah.
Di situ ada kapasitas ATF pan nya dan jenis ATF nya apa.
Ganti saja cukup klo interval 2 thn sekali atau 20rb Km.
Krn olinya circulate dgn yg fresh.
Sy ada baca" some article,
ATF dgn multi clutch dan TC (include CVT); itu baiknya jgn diflush pk mesin.
Karena klo diflush pk mesin:
- debris bisa nyangkut di dalam krn tekanan pk mesin
- debris dr kampas kopling itu buat bantu kampas koplingnya ngelock dan ngurangin selip.
Ujung2nya fuel efficiency dan transfer tenaga lbh efisien
Jd klo sy pikir, klo prefer mau bersih, dan ganti merk ATF, sistem drain and refill 2-3x aja.
Klo mbah omni bisa sampai 4x refill kayanya
Nah iya suhu, nubi pernah baca jg soal cons nya flushing ATF pakai mesin. Kalo tidak salah beres honda adalah salah satu yg nerapin drain n refill dan ga nyaranin flushing pakai mesin buat AT nya mereka #cmiiw