Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ryzendria wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 10:34
Hai om2, izin bertanya yak
Jadi ceritanya Movilio CVT ane talinya putus
Alhasil, mau ditarik di "D" pun gak jalan
Nah berhubung ane orgnya pengen tau, ane pengen beli part per parts nya sendiri, jadi ke bengkel tinggal pasang.
Kira2 part nya apa aja ya om yg kudu dibeli?
Selain tali CVT nya ini?
NB : nanya2 iseng ke bengkel, terima beres minta 8-10jt
Agak susah sptnya kalau tidak dibongkar, gak ketahuan bagian transmisi apa saja yang perlu diganti, karena kalau dibilang bisa ada setidaknya 50 part kecil kecil.
Ini ceritanya belt CVT nya putus? KM berapa? biasanya ganti oli transmisi tiap berapa KM?
Yup, Belt cvt nya putus kurasa.. karena sebelum putus, rasanya pas di Tanjakan, gredek kayak bawa motor pario.
Lepas putus pas banget di keluar pintu tol untungnya.
Dari stop, ngetap kqrtu, trus jalan, tusssss langsung gak ada tarikan sama sekali, walhasil dorong ke pinggir.
Km sdh 225rb
Mobil taun 2018 (memang mobil tempur)
Ganti oli cvt 4Liter kisaran 2x ganti oli mesin atau sekitar 20-30rb km.
Jgn ditanya bawa mobilnya kayak gimana
Yg jelas pedal to metal, apalagi belakangan ini trek nya Jagorawi Malam.
Ryzendria wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 10:34
Hai om2, izin bertanya yak
Jadi ceritanya Movilio CVT ane talinya putus
Alhasil, mau ditarik di "D" pun gak jalan
Nah berhubung ane orgnya pengen tau, ane pengen beli part per parts nya sendiri, jadi ke bengkel tinggal pasang.
Kira2 part nya apa aja ya om yg kudu dibeli?
Selain tali CVT nya ini?
NB : nanya2 iseng ke bengkel, terima beres minta 8-10jt
hehehe ga ada jual di diler. mrk minta terima beres krn partsnya either copotan atau kw. kebanyakan sih copotan ex mobil lain. itu yg sy tangkap dr info2 yg beredar. cari aja di yutup banyak kok ttg cvt mobilio.
welcome to honda world where almost everything is assy dan harganya no play2.
Iya memang gak bakalan beli di diler seperti nya mau coba2 cari online aja, cek di tokped ada jual belt CVT nya sekitar 1.6
Lalu apalagi kira2 ya?
belt, trus pulley nya juga apalagi kl pulleynya sdh ga rata makannya. abis itu mungkin bearing2nya.
kalau valve body kayanya cukup dibersihkan aja apalagi u rajin ganti cvt fluid kan tiap 20-30rb km
hmmm jd kesimpulannya meskipun sering rajin ganti oli cvt tp kl dipakenya pedal to karpet terus2an jebol juga di 200k km ya.
Ryzendria wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 18:24
Yup, Belt cvt nya putus kurasa.. karena sebelum putus, rasanya pas di Tanjakan, gredek kayak bawa motor pario.
Lepas putus pas banget di keluar pintu tol untungnya.
Dari stop, ngetap kqrtu, trus jalan, tusssss langsung gak ada tarikan sama sekali, walhasil dorong ke pinggir.
Km sdh 225rb
Mobil taun 2018 (memang mobil tempur)
Ganti oli cvt 4Liter kisaran 2x ganti oli mesin atau sekitar 20-30rb km.
Jgn ditanya bawa mobilnya kayak gimana
Yg jelas pedal to metal, apalagi belakangan ini trek nya Jagorawi Malam.
km 225rb dengan gaya pedal to metal dan baru kena kyknya sdh termasuk awet.
Berarti yg baru 87rb km bawa kalem meskipun umur tua harusnya masih tenang2 saja masih setrong buat bertahun2 lagi ya.
Ryzendria wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 18:24
Yup, Belt cvt nya putus kurasa.. karena sebelum putus, rasanya pas di Tanjakan, gredek kayak bawa motor pario.
Lepas putus pas banget di keluar pintu tol untungnya.
Dari stop, ngetap kqrtu, trus jalan, tusssss langsung gak ada tarikan sama sekali, walhasil dorong ke pinggir.
Km sdh 225rb
Mobil taun 2018 (memang mobil tempur)
Ganti oli cvt 4Liter kisaran 2x ganti oli mesin atau sekitar 20-30rb km.
Jgn ditanya bawa mobilnya kayak gimana
Yg jelas pedal to metal, apalagi belakangan ini trek nya Jagorawi Malam.
km 225rb dengan gaya pedal to metal dan baru kena kyknya sdh termasuk awet.
Berarti yg baru 87rb km bawa kalem meskipun umur tua harusnya masih tenang2 saja masih setrong buat bertahun2 lagi ya.
numpang jawab,
yg penting nih konon 1. jangan pindah dr D ke R atau sebaliknya (pas mau parkir) ketika mobil msh berjalan. hrs berhenti total. 2. jangan akselerasi gas pol dr mobil berhenti, apalagi pas ngangkut beban berat. 3. rajin ganti oli cvt + filternya (filternya tiap 40k km cukup).
kl akselerasi pedal to metal dr rolling start ga masalah.
Ryzendria wrote: ↑Mon Oct 18, 2021 18:24
Yup, Belt cvt nya putus kurasa.. karena sebelum putus, rasanya pas di Tanjakan, gredek kayak bawa motor pario.
Lepas putus pas banget di keluar pintu tol untungnya.
Dari stop, ngetap kqrtu, trus jalan, tusssss langsung gak ada tarikan sama sekali, walhasil dorong ke pinggir.
Km sdh 225rb
Mobil taun 2018 (memang mobil tempur)
Ganti oli cvt 4Liter kisaran 2x ganti oli mesin atau sekitar 20-30rb km.
Jgn ditanya bawa mobilnya kayak gimana
Yg jelas pedal to metal, apalagi belakangan ini trek nya Jagorawi Malam.
km 225rb dengan gaya pedal to metal dan baru kena kyknya sdh termasuk awet.
Berarti yg baru 87rb km bawa kalem meskipun umur tua harusnya masih tenang2 saja masih setrong buat bertahun2 lagi ya.
numpang jawab,
yg penting nih konon 1. jangan pindah dr D ke R atau sebaliknya (pas mau parkir) ketika mobil msh berjalan. hrs berhenti total. 2. jangan akselerasi gas pol dr mobil berhenti, apalagi pas ngangkut beban berat. 3. rajin ganti oli cvt + filternya (filternya tiap 40k km cukup).
kl akselerasi pedal to metal dr rolling start ga masalah.
no 1 selalu tunggu berhenti total saat pindah2 kecuali dari D ke S atau ke L pas lagi nanjak.
no 2 sampai saat ini belum pernah, selalu start halus karena gak pernah dikejar2 spt di pelem2 action
no 3 oli cvt rajin ganti, sampai saat ini sdh 4 kali ganti seingat saya, tapi filter ini yang blm pernah ganti. malah gak tau kalau ada filter yang perlu diganti, kyknya harus masuk menu pas ganti oli cvt berikutnya.
km 225rb dengan gaya pedal to metal dan baru kena kyknya sdh termasuk awet.
Berarti yg baru 87rb km bawa kalem meskipun umur tua harusnya masih tenang2 saja masih setrong buat bertahun2 lagi ya.
numpang jawab,
yg penting nih konon 1. jangan pindah dr D ke R atau sebaliknya (pas mau parkir) ketika mobil msh berjalan. hrs berhenti total. 2. jangan akselerasi gas pol dr mobil berhenti, apalagi pas ngangkut beban berat. 3. rajin ganti oli cvt + filternya (filternya tiap 40k km cukup).
kl akselerasi pedal to metal dr rolling start ga masalah.
no 1 selalu tunggu berhenti total saat pindah2 kecuali dari D ke S atau ke L pas lagi nanjak.
no 2 sampai saat ini belum pernah, selalu start halus karena gak pernah dikejar2 spt di pelem2 action
no 3 oli cvt rajin ganti, sampai saat ini sdh 4 kali ganti seingat saya, tapi filter ini yang blm pernah ganti. malah gak tau kalau ada filter yang perlu diganti, kyknya harus masuk menu pas ganti oli cvt berikutnya.
kl di jazz ada jalur oil warmer yg dr radiator ke gearbox (2 selang) nah filternya didalam oil warmer itu yg perlu diganti.
Agak susah sptnya kalau tidak dibongkar, gak ketahuan bagian transmisi apa saja yang perlu diganti, karena kalau dibilang bisa ada setidaknya 50 part kecil kecil.
Ini ceritanya belt CVT nya putus? KM berapa? biasanya ganti oli transmisi tiap berapa KM?
Yup, Belt cvt nya putus kurasa.. karena sebelum putus, rasanya pas di Tanjakan, gredek kayak bawa motor pario.
Lepas putus pas banget di keluar pintu tol untungnya.
Dari stop, ngetap kqrtu, trus jalan, tusssss langsung gak ada tarikan sama sekali, walhasil dorong ke pinggir.
Km sdh 225rb
Mobil taun 2018 (memang mobil tempur)
Ganti oli cvt 4Liter kisaran 2x ganti oli mesin atau sekitar 20-30rb km.
Jgn ditanya bawa mobilnya kayak gimana
Yg jelas pedal to metal, apalagi belakangan ini trek nya Jagorawi Malam.
hehehe ga ada jual di diler. mrk minta terima beres krn partsnya either copotan atau kw. kebanyakan sih copotan ex mobil lain. itu yg sy tangkap dr info2 yg beredar. cari aja di yutup banyak kok ttg cvt mobilio.
welcome to honda world where almost everything is assy dan harganya no play2.
Iya memang gak bakalan beli di diler seperti nya mau coba2 cari online aja, cek di tokped ada jual belt CVT nya sekitar 1.6
Lalu apalagi kira2 ya?
belt, trus pulley nya juga apalagi kl pulleynya sdh ga rata makannya. abis itu mungkin bearing2nya.
kalau valve body kayanya cukup dibersihkan aja apalagi u rajin ganti cvt fluid kan tiap 20-30rb km
hmmm jd kesimpulannya meskipun sering rajin ganti oli cvt tp kl dipakenya pedal to karpet terus2an jebol juga di 200k km ya.
Nganu mbah.
Pernah ngobrol sm spesialis Matic,
Matic TC jg klo sering gas pol, jebol di TC nya dalam jangka panjang, dan ganti sm kampas koplingnya yg berlapis lapis itu.
Klo mau resing, idealnya pk manual emang.
Balik ke prinsip awal, namanya girboks matic emg buat kenyamanan.
Performance is a bonus.
Apalagi cvt, pk belt, lbh rentan emang.
Wkwkwkwk.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Pernah ngobrol sm spesialis Matic,
Matic TC jg klo sering gas pol, jebol di TC nya dalam jangka panjang, dan ganti sm kampas koplingnya yg berlapis lapis itu.
Klo mau resing, idealnya pk manual emang.
Balik ke prinsip awal, namanya girboks matic emg buat kenyamanan.
Performance is a bonus.
Apalagi cvt, pk belt, lbh rentan emang.
Wkwkwkwk.