Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
newrubble wrote:
itu yg skrg sy baca dr contingency plan on indo divestment
Itu baca dimana om? Jadi penasaran pengen baca juga. Itu khusus auto industry atau whole divestment plan?
FMEAKD wrote:
grandis_GT wrote:
Berarti nantinya mazda indonesia akan dapat spec yg lebih rendah ya om di banding yg skarang ini
Bisa saja dapet spec lebih tinggi sebab kan ambil dari market sekitar... Sebenernya rugi downgrade mobil, man hours yg mesti dibayar lebih mahal buat mretelin kelengkapan mobil
Cmiiw
Masalahnya mereka bisa minta specs Malay yang kalo kita lihat.... Kurang kelengkapan banget :')
Pboyz97 wrote:
Bro Mozzawa, kalo menurut saya mercy & BMW kecil kemungkinannya buat hengkang dari Indo, karena mereka seperti T&H nya mobil premium di Indonesia terutama merek europe , sama udah punya pabrik perakitan di Indo juga. Justru prediksi saya yang bakal nyusul adalah Puegot karena merek tersebut sudah mati suri & ga kedengeran kabar beritanya sejak 2014/2015 lalu kalo gasalah + ATPM nya ogah2an jualan mobilnya (No offence ya buat Puegot owner)
Yang bakalan cabut itu yang principal asing semua, dan Merc termasuk yang begitu. Mungkin aja mereka pada akhirnya akan nunjuk grup lokal juga yang lanjutin usaha mereka dan akhirnya cabut
Just my 2c, but menurut saya sangat mungkin Merc Indonesia akan keluar dan cari local partner buat lanjutin Distribusi dan After Salesnya.
Buat brand brand yang sudah dipegang lokal (Astra, KTB, Garansindo dll) saya rasa mau se-enggak-laku-apapun akan tetep jualan sih
Yang masih dipegang sama prinsipal yang kayaknya bahaya hahahaha
rajapb wrote:
Yah prinsip orang beda2 sih, tapi kalo prinsip masyarakat indo kaya gitu semua lama2 duopoly h sama t. Apa gak bosen liat mobil dijalan sama semua. Liat traffic diluar negeri mobil2nya luas diversity ya lah disini dikit2 mobil sejuta umat.
Masalah nya merek kaya mazda bisa ngasih fitur yang lebih dari T ama h tapi dengan harga yang kompetitif.
Tapi ya balik lagi sih, wong sifat masyarakat mayoritas indo emang masih brand minded dan masih mentingin resale value, ya kalo emang pada mau mobil di indonesia cuma t sama h ya terserah kalo masyarakat pengen mobil2 yang beredar boring semua.
Resale value rasanya enggak... hehehe... Avanza pun resale nya ancur kok skrg.
Cuma nyari yang peace of mind aja. Mudah cari spare part. Mudah perawatannya. dan untuk jangka panjang terjamin
Ga ada yang salah dengan beli T dan H. Mereka orang yang cari peace of mind. Ga ada yang salah juga beli M atau F. Mereka orang yang mau tampil beda dari yang lain. Ga ada orang bodoh beli mobil hehehe. Namanya juga duit ratusan juta, mana ada orang bodoh bisa hasilin duit ratusan juta.
Lucu aja orang beli T dan H selalu kesannya brand minded dan resale value. Padahal mobil skrg resale value gak ada yang bagus hehe.
*frequent user T dan H...
Last edited by ChZ on Sat Oct 15, 2016 3:07, edited 1 time in total.
Bulgogi wrote:
Kalo skemanya CBU tapi eurokars pesennya 500unit/bln paling disamain sm spek lokal thai / jpn kecuali pesen 10rb unit/bln mungkin pihak sana pertimbangkan customize spek.. nah kalo gini bisa jadi downgrade abis2an .. Customize product jg kan harus ada minimum order utk neken cost production..
CMIIW ..
Jangan lupa om ada Mazda2 spec Malay dan spec Aussie. Kalo dibandingin mid level mereka itu ga ada apa apanya banget dibanding tipe R dan GT kita. Bahkan if im not mistaken seri paling tinggi Malay aja masih ga dapet Proyektor dan DRL.
rajapb wrote:
Yah prinsip orang beda2 sih, tapi kalo prinsip masyarakat indo kaya gitu semua lama2 duopoly h sama t. Apa gak bosen liat mobil dijalan sama semua. Liat traffic diluar negeri mobil2nya luas diversity ya lah disini dikit2 mobil sejuta umat.
Masalah nya merek kaya mazda bisa ngasih fitur yang lebih dari T ama h tapi dengan harga yang kompetitif.
Tapi ya balik lagi sih, wong sifat masyarakat mayoritas indo emang masih brand minded dan masih mentingin resale value, ya kalo emang pada mau mobil di indonesia cuma t sama h ya terserah kalo masyarakat pengen mobil2 yang beredar boring semua.
Resale value rasanya enggak... hehehe... Avanza pun resale nya ancur kok skrg.
Cuma nyari yang peace of mind aja. Mudah cari spare part. Mudah perawatannya. dan untuk jangka panjang terjamin
Ga ada yang salah dengan beli T dan H. Mereka orang yang cari peace of mind. Ga ada yang salah juga beli M atau F. Mereka orang yang mau tampil beda dari yang lain. Ga ada orang bodoh beli mobil hehehe. Namanya juga duit ratusan juta, mana ada orang bodoh bisa hasilin duit ratusan juta.
Lucu aja orang beli T dan H selalu kesannya brand minded dan resale value. Padahal mobil skrg resale value gak ada yang bagus hehe.
*frequent user T dan H...
Yup, emang gak salah kok kalo beli mobil tetep mikirin ass dan rv. Apalagi merek T sama H yang ass nya udah terjamin. Ane tau kok yang beli merek mainstream gak semuanya brand minded, keluarga ane mobil nya merek T semua dan ane akuin emang boring nyetir nya, ya karena mayoritas masyarakat indonesia masih ngeliat mobil cuma alat transportasi dari tempat A ke B ya yang penting jalan dan punya mobil, dan ass yang terjamin di seluruh pelosok negeri. Dan enthusiast kaya mayoritas penghuni SM kan pasar niche.
Cuma sayang aja kalo mobil kaya mazda harus minggat karena masyarakat lebih mobil yang Ass nya terjamin. Walaupun balik lagi sih ke atpm nya sih harus nya managemen nya di benahi lagi terutama ass nya, apalagi mazda terkenal gak murah service nya.
Semoga ganti manajemen ke eurokars lebih baik deh penjualan nya.
Ya baguslah brand yg kerjanya cuma keluar masuk negri ini, cuma menjadikan negri ini pasar,niatnya import doang ga niat rakit lokal supaya mampus. Ford udah , mazda rapuh, semoga yg lain seperti kia hyundai chevrolet lexus toyota audi vw mercy suzuki dan brand brand lain yg sebenarnya cm mbl sampah doang out dari negri ini.
Cukup [cencored] saja sudah mewakili semua kebutuhan baik utk daily use maupun driver enthusiast.
Last edited by luginar on Sat Oct 15, 2016 4:58, edited 2 times in total.
luginar wrote:Ya baguslah brand yg kerjanya cuma keluar masuk negri ini, cuma menjadikan negri ini pasae, niatnya import doang ga niat rakit lokal supaya mampus. Ford udah , mazda rapuh, semoga yg lain seperti kia hyundai chevrolet lexus toyota audi vw mercy suzuki out dari negri ini.
Cukup honda saja sudah mewakili semua kebutuhan baik utk daily use maupun driver enthusiast.
rajapb wrote:
Yup, emang gak salah kok kalo beli mobil tetep mikirin ass dan rv. Apalagi merek T sama H yang ass nya udah terjamin. Ane tau kok yang beli merek mainstream gak semuanya brand minded, keluarga ane mobil nya merek T semua dan ane akuin emang boring nyetir nya, ya karena mayoritas masyarakat indonesia masih ngeliat mobil cuma alat transportasi dari tempat A ke B ya yang penting jalan dan punya mobil, dan ass yang terjamin di seluruh pelosok negeri. Dan enthusiast kaya mayoritas penghuni SM kan pasar niche.
Cuma sayang aja kalo mobil kaya mazda harus minggat karena masyarakat lebih mobil yang Ass nya terjamin. Walaupun balik lagi sih ke atpm nya sih harus nya managemen nya di benahi lagi terutama ass nya, apalagi mazda terkenal gak murah service nya.
Semoga ganti manajemen ke eurokars lebih baik deh penjualan nya.
#bukanfanboymazda #bukansales
Yep... adanya M dan F bikin T dan H cukup berbenah... Jadi lebih berani masukin fitur dan safety. Sebetulnya saya gak peduli gimmicks, tapi kalo itu gimmicks safety itu poin plus banget.
Wong ada M sama F aja masih ada mobil SUV 500juta yang gak ada traction controlnya... malah bonus transmisi jedug dan turbo putu....
Juga karena mereka berani masukin mesin canggih T dan H pelan-pelan mulai ganti lineup mesin purbakalanya ... Ya contohnya Honda berani keluarin Civic Turbo... Coba gak ada M... Mungkin Civic skrg cuma tipe 1.8 AT biasa... alias trim bawah di Thailand
Eurokars pemain besar di pasar ASEAN... semoga aja Mazda bisa terangkat.
luginar wrote:Ya baguslah brand yg kerjanya cuma keluar masuk negri ini, cuma menjadikan negri ini pasar,niatnya import doang ga niat rakit lokal supaya mampus. Ford udah , mazda rapuh, semoga yg lain seperti kia hyundai chevrolet lexus toyota audi vw mercy suzuki out dari negri ini.
Cukup honda saja sudah mewakili semua kebutuhan baik utk daily use maupun driver enthusiast.
Ooo pantesan nasib ente ya jadi sales terus... lha doanya doa jelek... doain orang punya bisnis bangkrut...
Last edited by ChZ on Sat Oct 15, 2016 5:07, edited 1 time in total.
mr_mytplx wrote:Entah mengapa saya merasa lebih optimis terhadap Mazda ini setelah dipegang Eurokars, dibandingkan dengan waktu dipegang MMI.
yudhisuwandono wrote:kalo nissan ato chevy gmn ya ???
IMO yahh.
Sepertinya nissan akan bertahan.
Chevy? Semoga cepat menyusul Ford.
Sama gan, feeling ane Mazda sesudah dipegang Eurokars bakal lebih bersaing. Secara mereka berhasil naikin market share Mazda di Singapur jadi no.3 di sana. Pengalaman servis di bengkel Mazda Sunter punyany Eurokars juga cukup memuaskan. Ane sih berharap dgn dipegang mereka, ekspansi jumlah dealer bisa lebih agresif dibanding saat dipegang MMI. Dan tentunya semoga keunggulan Mazda di high tech afffordable car bisa dipertahankan. CX-3,Mazda 3, MX5 semoga segera dilaunching
mr_mytplx wrote:Entah mengapa saya merasa lebih optimis terhadap Mazda ini setelah dipegang Eurokars, dibandingkan dengan waktu dipegang MMI.
yudhisuwandono wrote:kalo nissan ato chevy gmn ya ???
IMO yahh.
Sepertinya nissan akan bertahan.
Chevy? Semoga cepat menyusul Ford.
Sama gan, feeling ane Mazda sesudah dipegang Eurokars bakal lebih bersaing. Secara mereka berhasil naikin market share Mazda di Singapur jadi no.3 di sana. Pengalaman servis di bengkel Mazda Sunter punyany Eurokars juga cukup memuaskan. Ane sih berharap dgn dipegang mereka, ekspansi jumlah dealer bisa lebih agresif dibanding saat dipegang MMI. Dan tentunya semoga keunggulan Mazda di high tech afffordable car bisa dipertahankan. CX-3,Mazda 3, MX5 semoga segera dilaunching
Semoga deh, sama MMI lelet banget soalnya
Faktur lama, claim garansi meski part ready mesti nunggu acc nyaris 2 bulan. Ga masuk akal. Merk sebelah 2 minggu beres.
haskarruna wrote:Eurokars di Indonesia itu yang megang Porsche, Rolls-Royce, Maserarti, BMW M Series ya?
Horeeee jadi satu group sama mobil mahal
Mungkin ntar strategi Eurokars bakal masukin Mazda full spec tanpa sunat sedikit pun harga ikut dinaikin juga
CX5 GT AWD full spec tanpa sunat
Mazda 3 2.5l hatchback
CX9 Turbo
#ngayal
Beda sih om, memang dari dulu eurokars pegang delaernya Porsche, RR, Maserati, Biem n Mazda.
Bedanya sekarang dia sekalian jadi pengganti ATPM buat Mazda :')
Eurokars belom teruji sih disini buat gantiin prinsipal. Ntah deh nanti dimana. Semoga sih kerjanya bagus yahhh
mr_mytplx wrote:Entah mengapa saya merasa lebih optimis terhadap Mazda ini setelah dipegang Eurokars, dibandingkan dengan waktu dipegang MMI.
yudhisuwandono wrote:kalo nissan ato chevy gmn ya ???
IMO yahh.
Sepertinya nissan akan bertahan.
Chevy? Semoga cepat menyusul Ford.
ane si malah pesimis... gimana juga indo itu kan antik pake yg lokal aja udah lumayan tapi ini tiba2 ganti dari luar negeri? ujung2nya juga mati segan hidup enggan... padhal MMI ketika lepas dari Indomobil dan sendirian udah lumayan sukses ya, setidaknya di market ada celah sendiri.
kalau nissan susah payah gonta ganti CEO, sekarang CEO dari philipines di sono sukses, di indo? uda mau setahun kayanya ga ada action apa2.. padahal nissan itu lagi dive in...
Padahal yang saya kira bakal keluar itu Chevy .
Hidup ogah , mati enggan tuh merek .
Produknya sbenernya bagus cuman ga tahan lama stay dipasar indo, kaya captiv baru keluar itu yang ngerubungin banyak banget, tp kalo liat aftersalesnya mah kayanya masih kurang bagus . Pernah ke beres chevy yang diserpong tuh gila ngeliat didalem kaya no life banget
carlzeiss wrote:Padahal yang saya kira bakal keluar itu Chevy .
Hidup ogah , mati enggan tuh merek .
Produknya sbenernya bagus cuman ga tahan lama stay dipasar indo, kaya captiv baru keluar itu yang ngerubungin banyak banget, tp kalo liat aftersalesnya mah kayanya masih kurang bagus . Pernah ke beres chevy yang diserpong tuh gila ngeliat didalem kaya no life banget
kalau sebulan cuma laku 1 unit siapa yg gak lemes gan baik sales maupun SAnya
Bulgogi wrote:
Kalo skemanya CBU tapi eurokars pesennya 500unit/bln paling disamain sm spek lokal thai / jpn kecuali pesen 10rb unit/bln mungkin pihak sana pertimbangkan customize spek.. nah kalo gini bisa jadi downgrade abis2an .. Customize product jg kan harus ada minimum order utk neken cost production..
CMIIW ..
Jangan lupa om ada Mazda2 spec Malay dan spec Aussie. Kalo dibandingin mid level mereka itu ga ada apa apanya banget dibanding tipe R dan GT kita. Bahkan if im not mistaken seri paling tinggi Malay aja masih ga dapet Proyektor dan DRL.
CMIIW
Hmm.. mungkin aja sih digabung pesanan malay & indo jadi satu spek.. berdoa aja dapet spek JDM ..
ya skrg dgn asean intra trade 5% import tariff menjadikan cbu asean jadi lbh murah drpd ckd indo krn ckd indo hrs bayar component import duty plus predatory labors n highrate of land dispute
tar saat full implementation afta jadi 0%. bgitu juga cbu india n zhonghua skrg subject to 5% duty only (jpn juga u above 3500cc conventional engine cap.). kalo EV dan hybrid dianggap setara 6000cc engine cap by indo taxation
itu yg jadi alasan (dgn adanya 5% duty) ..... buat apa bikin fabriek di indo
yg punya fabrication di indo ada alasan nya ...... perlu u low compliance market (trmsk middle east-gcc yg tdk pernah cerewet u emission level) dan indo dm segmentation yg sdh terbentuk baik
newrubble wrote:ya skrg dgn asean intra trade 5% import tariff menjadikan cbu asean jadi lbh murah drpd ckd indo krn ckd indo hrs bayar component import duty plus predatory labors n highrate of land dispute
tar saat full implementation afta jadi 0%. bgitu juga cbu india n zhonghua skrg subject to 5% duty only (jpn juga u above 3500cc conventional engine cap.). kalo EV dan hybrid dianggap setara 6000cc engine cap by indo taxation
itu yg jadi alasan (dgn adanya 5% duty) ..... buat apa bikin fabriek di indo
yg punya fabrication di indo ada alasan nya ...... perlu u low compliance market (trmsk middle east-gcc yg tdk pernah cerewet u emission level) dan indo dm segmentation yg sdh terbentuk baik
PlantFoot wrote:high risk market, multi layer tax, bad infrastructure, bad fuel std, bad..bad..bad....
justru sy salut sm brand yg mau invest gede & bertahan d indo...
kok gaya penulisan 2 member ini sama yah ......... kloning apa klonengan lupa log out