Saran: downpipe ganti aftermarket om.
Rspeed cukupan lah.
Aslinya ada katalitik nya, resiko mampet.
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Saran: downpipe ganti aftermarket om.
Produk aneh, malah bikin artikulasi suspensi ngaco.
ud coba di goyang2x om siapa tau sebenernya suaranya ud dari jalan pelan tapi gak kedengeran ajapajrok1961 wrote: ↑Tue Jul 30, 2024 5:15 Izin sharing suhu, kira2 udah 13 bengkel utk ngecek keluhan pajero dakar ultimate 2017 61000km saya, tapi bunyi "dug" masih terdengar jelas, sudah di cek kaki2 semua kenceng dan masih bagus, cek matic ke "DOMO transmisi" katanya masih responsif dan normal, sudah di cek propeller shaft masih aman, saya masih penasaran kira2 sumber bunyi ini dari mana, sampe nanya ke forum luar tp jawabanya kurang memuaskan dan ragu2. Jadi keluhannya seperti ini :
Ketika saya melaju dg normal 50/60 atau lebih, rpm normal dan stabil, kurang lebih di 1.500-2000, kemudian tiba2 harus merendahkan kecepatan, seperti misalnya ngerem, pokoknya dr kecepetan normal tiba2 harus ke rendah, otomatis kaki saya melepas pedal gas dan berpindah ke rem atau tidak injak rem sama sekali, nah pada saat rpm tinggi lalu lepas gas/ngerem disitulah terdengar bunyi “dug” di area driver berbarengan pada saat rpm turun ke langsam yaitu dibawah 1000 tp mobil masih melaju, bunyi terdengar di are luar
dekat pedal gas intinya area luar sebelah kanan.
sudah ganti engine mounting kiri kanan dan sudah ganti oli matic+filter matic, tp bunyi masih terdengar juga, minta tolong kawan2 yg expert atau mekanik yg bisa menerawang kira2 ini sumber bunyinya dari mana, udah buka yutub lokal atau luar dan forum lokal dan luar tp belum nemu yg persis kaya gini.
tenkyu hu
Kalo di goyang2 masih manual pake tangan ums, apa perlu bawa ke kyoto machine ya ums? Soalnya kalo jalanan berlobang atau jalanan ga rata malah senyapb0ku wrote: ↑Tue Jul 30, 2024 7:07ud coba di goyang2x om siapa tau sebenernya suaranya ud dari jalan pelan tapi gak kedengeran ajapajrok1961 wrote: ↑Tue Jul 30, 2024 5:15 Izin sharing suhu, kira2 udah 13 bengkel utk ngecek keluhan pajero dakar ultimate 2017 61000km saya, tapi bunyi "dug" masih terdengar jelas, sudah di cek kaki2 semua kenceng dan masih bagus, cek matic ke "DOMO transmisi" katanya masih responsif dan normal, sudah di cek propeller shaft masih aman, saya masih penasaran kira2 sumber bunyi ini dari mana, sampe nanya ke forum luar tp jawabanya kurang memuaskan dan ragu2. Jadi keluhannya seperti ini :
Ketika saya melaju dg normal 50/60 atau lebih, rpm normal dan stabil, kurang lebih di 1.500-2000, kemudian tiba2 harus merendahkan kecepatan, seperti misalnya ngerem, pokoknya dr kecepetan normal tiba2 harus ke rendah, otomatis kaki saya melepas pedal gas dan berpindah ke rem atau tidak injak rem sama sekali, nah pada saat rpm tinggi lalu lepas gas/ngerem disitulah terdengar bunyi “dug” di area driver berbarengan pada saat rpm turun ke langsam yaitu dibawah 1000 tp mobil masih melaju, bunyi terdengar di are luar
dekat pedal gas intinya area luar sebelah kanan.
sudah ganti engine mounting kiri kanan dan sudah ganti oli matic+filter matic, tp bunyi masih terdengar juga, minta tolong kawan2 yg expert atau mekanik yg bisa menerawang kira2 ini sumber bunyinya dari mana, udah buka yutub lokal atau luar dan forum lokal dan luar tp belum nemu yg persis kaya gini.
tenkyu hu
maksudnya pake kyoto shacking machine
kalo harganya gak jauh beda si eibach cuma belakangan saya lebih percaya produk tailand om , sekarang aja saya hajar profender mungkin kalo ada dana saya mau ganti pernnya juga sama profender cuma gak lowering lebih ke improvement sejauh ini ge8 sama pajero saya modif pake barang thailand si puas justru yang agak ragu barang taiwan sama china
kemungkinan bisa ketauan om biangnya bisa jadi pas pelan itu sebenernya ud bunyi tapi ketutup suara mesin tau sendiri suara dieselpajrok1961 wrote: ↑Tue Jul 30, 2024 9:51 Kalo di goyang2 masih manual pake tangan ums, apa perlu bawa ke kyoto machine ya ums? Soalnya kalo jalanan berlobang atau jalanan ga rata malah senyap
kalau saya pake profender queen series (yg shocknya bisa diadjust clicksnya) dan udah berikut dapet springsnya.
Eibach sama yss harganya hampir sama om kalo diliat di toped. Cuma memang diantara keduanya belum nemu review keduanya dicompare.b0ku wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 3:55
kalo harganya gak jauh beda si eibach cuma belakangan saya lebih percaya produk tailand om , sekarang aja saya hajar profender mungkin kalo ada dana saya mau ganti pernnya juga sama profender cuma gak lowering lebih ke improvement sejauh ini ge8 sama pajero saya modif pake barang thailand si puas justru yang agak ragu barang taiwan sama china
soalnya produk thailan value for moneynya tinggi kayak BRD diatas itu saya beli ampir 5jt sedangkan orian pajero 6jt yang brd lebih tebel 2x cuma ya efek samping karena radiatornya tebel mobil saya kalo di geber suaranya jadi kayak ipah bensin
Kalo pake suspension adjustable bengkak di budget om, tujuan pake lowering kit saya hanya memperbaiki fitment tapi lagi mikir apa bakal mengorbankan comfort standard mobillamatlancah wrote: ↑Wed Jul 31, 2024 4:57
kalau saya pake profender queen series (yg shocknya bisa diadjust clicksnya) dan udah berikut dapet springsnya.
depan belakang bisa di lower, tp karena saya udah ada umur dan malu lah pake SUV di ceperin, jadi ride height di adjust standard (lebih pendek 1 cm dari stock position).
so far udah jalan 2000km, dan cukup puas. meskipun sejujurnya saya engga bisa ngerasin bedanya shock di adjust hard / soft, kerasanya sama saja.
bantingan yg paling terasa ketika lewat jalan keriting, terasa lebih smooth engga harsh anjrut2an banget spt pake yg standard.
nb: saya user 1gd, kurang lebih sama2 suv ladder frame.
memang gitu bikin frustasi, saya dulu pakai dakar 2012 juga begitu awalnya. ganti downpipe lumayan bantu dikit.namef22 wrote: ↑Sun Oct 27, 2024 17:59 mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk
memang harusnya menang dokar HP nya beda lumyan jauh sama ribon, tapi ya mau bawa lari dokar sampe berapa sih masih sayang nyawa saya wkakakwak dan juga di realita kehidupan sehari2 95% lebih butuh torsi instan buat stop n go dan nyalip2 drpd ngejar top speed
berarti dari dulu emg karakternya lemot ya bukan gara2 euro4nya, pake manual mode ya udah macem bawa reborn bensin manteng gigi 3 terus wkwkwkwlamatlancah wrote: ↑Mon Oct 28, 2024 3:40memang gitu bikin frustasi, saya dulu pakai dakar 2012 juga begitu awalnya. ganti downpipe lumayan bantu dikit.namef22 wrote: ↑Sun Oct 27, 2024 17:59 mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk
maka dari itu kalau ke lukot tol apalagi non tol, lebih baik transmisinya digeser aja ke manual.
SALAH beli om kalo mau enak buat dalkot beli exceed saya aja sampe denial bawa exced bokap tenaganya lebih nampol karena turbonya kecil jd spollingnya lebih cepetnamef22 wrote: ↑Sun Oct 27, 2024 17:59 mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk