Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

himaatoo wrote: Tue Nov 28, 2023 9:28 Selamat sore lagi senior semua.

Mau tanya nih, kalau mau pake biosol di pajero euro 4 biar garansinya ga angus gimana ya? Hehe

Barangkali ada yang punya tips jitunya :mky_01:
Saran: downpipe ganti aftermarket om.
Rspeed cukupan lah.

Aslinya ada katalitik nya, resiko mampet.
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b0ku »

Ivano wrote: Tue Mar 05, 2024 16:28 Saran: downpipe ganti aftermarket om.
Rspeed cukupan lah.

Aslinya ada katalitik nya, resiko mampet.
bukan mampet lagi itu kek keselek karena flownya keahalang catalic jd gak lancar kalo di cabut berasa banget responnya lebih galak :mky_03:
Valach
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: Wed Mar 03, 2021 4:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Valach »

Ivano wrote: Tue Mar 05, 2024 16:18
Valach wrote: Tue Feb 27, 2024 6:27 mau nanya lagi om suhu.. ada yang pernah pake atau masih pake Spring Buffer? semacam karet yang di selipin di per mobil

tengkyu
Forget it om
loh kenapa om?
Panyalai
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Fri Nov 15, 2019 16:57

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Panyalai »

haloo om senior,nubi mau tanya,saya user anps 2017 odo 81k,apakah sudah waktunya bebersih intake,throttle body dan EGR??brp jasanya bongkar2nya di beres? atau ada opsi lain tanpa bongkar misalnya pakai cairan tertentu?
Valach
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 193
Joined: Wed Mar 03, 2021 4:51
Location: Jawa tengah
Daily Vehicle: Dakkar 2019

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Valach »

om suhu mau ikutan tanya... ada yang pernah pasang shockbreaker merk OHLINS? minta pendapatnya om.. makasih..
sam88
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Jan 30, 2024 3:59
Location: Bandung
Daily Vehicle: Pajero 4X4 2012

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sam88 »

Suhu suhu mau tanya donk, bengkel diesel di bandung buat pajero service rutin dmn ya?selain beres
Ivano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 288
Joined: Sun Oct 23, 2016 15:48

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Ivano »

Valach wrote: Wed Mar 06, 2024 10:40
Ivano wrote: Tue Mar 05, 2024 16:18
Valach wrote: Tue Feb 27, 2024 6:27 mau nanya lagi om suhu.. ada yang pernah pake atau masih pake Spring Buffer? semacam karet yang di selipin di per mobil

tengkyu
Forget it om
loh kenapa om?
Produk aneh, malah bikin artikulasi suspensi ngaco.
Yang ada bikin keras bantingan suspensi, kerasa gradakan.

Dah, mending belanja shock yg bagusan aja, lebih jelas om.
Kalau kerasa limbung, cukup pakai LSV saja di ANPS.

Semoga membantu.
alexander1magician
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Sep 23, 2023 22:51
Location: Jakarta
Daily Vehicle: Car

Sharing ALL BEST TIPS N TRIK SEPUTARAN PEREDAM DAN AUDIO DASAR?!! Pajero facelift 2022 up

Post by alexander1magician »

Salam semua, sembah sujud cium tangan cium kaki buat suhu2 dimari,..

Sebagai nubitol..ijinkan saya berbagi

ANPS facelift seperti yang kita ketahui sudah memperbaiki sistem peredaman dengan menambal banyak celah dan mempertebal material di banyak titik, sehingga dalam kondisi standar pun..sudah lumayaaaaan kedap.. VS 2021 down..apalagi jaman 2010an kebawah yakkk.. hehehe

Tapi gini..sebagai orang yg uda lumayan dalem mempelajari peredam, berikut ane sampaikan beberapa hal penting terkait pajero

Sharing peredam terbaik buat si dia,..pastinya 3M (murah meriah meledup).. jamin!!

:big_exellent:

Alow semua,

Aku mau sharing buat yg ngerasa bantengnya kek gak ada jendela/ terlalu masuk suara luar kedalem.. angin, suara motor dll..bergetar seperti naek BAJAJ oren..jadul?! (Terutama bersi jadul)

Ada 2 hal yg harus diperhatikan:

1.karet peredam pintu: terlengkap n termurah n terbaik sejakarta

Nama TOKOnya "OMEXTRA" ada dimarketplace macem2.. tapiiiiiiii.. klo lokasi jakarta ane saranin dateng ke TKP..ownernya ramah..tenaga kerjanya terampil2.. tapi musti book dulu. Karena tempat n sdm nya sangat terbatas?! Selaen itu disana bisa langsung diestimasikan n dipasnag dengan benar..biayanya sangat amat murah alias terjangkau?! Pokoknya sekeliling innova (any year) gak sampe 500rb uda KOMPLIT!! Terima beres dah pokoknya..daripada beli sedikit2 .. ..pemadangan salah2 n tebak2an.. jangan wate time deh ya .. PERCAYA ANE?!! jamin senyap .. melengkapi pemasangan peredam body agan laennya. Audio jadi enak beneeeeer.. RECOMMENDED SELLER deh!!

2.RAHMAT MOTOR - MGK (lt 5, blok:F2 no.7)

Dia banyak keahliannya, audio, pasang aksesoris, sticker dll dsb dst...intinya sekitar itu ya?! Bukan mesin dkk..

Nah yg ane sorot tuh ya?!! Selama 10 taon ane kenal dunia peredaman mobil..3x pasang peredam full..CUMAN disini nih yg paling logis harga n penjelasannya.. jangan mpe stupid ngabisin duit diatas 5juta apalagi mpe puluhan juta kek youtube2.. yg ada duit abis, mobil tetep berisik .. intinya sama aja gak maksimal bgt?!

Buat peredam gak ada tawar menawar harus pake peredam aspal n karet(bukan butyl ya) serupa tapi tak sama..bisa dibilang bener2 beda?!

Mereknya apa.. mereknya ya AUTOMAT

*ini living legend di dunia peredam Indonesia* bangga lokal?!!

Jangan kemakan omong kosong mobil jadi berat,..racun dll..ane uda buktiin..ane saksinya?! Kmrn aja ampir kecemplung buang duit diatas 10jt?!! Selamat akhirnya bicara ama owner pabrik n toko diatas..

Ane tlp2an ama owner aja mpe sejam lebih..beliau jelasin dengan sangat detil n mendalam, jelas-sejelas2nya..mpe ane gak enak sendiri loh.. dia bicara fair..

Intinya peredam harus aspal, itu yg terbaik menahan getaran n suara.. klo mau bagus tapi irit skalian nahan panas.. ya tambahin aja aluminium foam tipis3mm yg murah2..beli aja 5 meter cukup semobil kok?!! Total gak sampe 5juta uda NAMPOOOOL (termasuk karet2 pintu no.1).

Gila kan murahnya..teeteeeep aja..BAGI YANG PAHAM aja..

Klo uda ikutin semua cara ane diatas.. TOTAL (panas, suara n getaran) gak kurang lebih dari 30%.. ludahin aja muka ane pas ketemu!!

Itu merek2 rusia, amrik dll yg di yutup aje cuman kurangin 10db maksimal.. uda abis lebih dari 20jt ya ini yg ane ceritain?! Dites di mobil diesel..

Nah sedikit soal audio; sedikit aja yeee

Buat ANPS Facelift 2022 up.. audio standar uda mumpuni, setara dengan speaker harga 2-3jt (full set depan belakang) gak perlu ganti merek apapun..ane uda coba ganti ama JBL CLUB64 versi terbaru dari JBL 2024,..alhasil sampah!! Ane lepas lagi..

Awalnya ane disaranin buat pasang DSP+Sub aja..

Ane mentahin dah semua saran di forum lama..tau dong gan maksudnya?!

Ane kira ane ditipu/ngerjain/mempermainkan ane..padahal tmn ane uda bilang suara uda enak (yg baru beli mobil sama) cuman pasang DSP doank malahan dia..cello 4.6

Nah terus abis dilepas, ane rasa2 ulang emang bener bawaan bagus..pokoknya setara ama premium sound yg dikasih di elite edition thailand deh..jamin!!

Rencana ane setelah konsultai ama beberapa suhu di tokoijo n MGK disaranin pasang yg 3M aja..alias murah meriah meledup.. walau gak murah2 amat sich?! Yaitu Cello Magic 5.6 + SUB nya.. enaknya tuh cello sama kek venom..tinggal PnP soket2 nya uda sama..tambah lagi dia sub nya uda didesain KHUSUS buat pajero kita2?! Total damage sih sekitaran 5jt ama pasang.. hmmmmfh..

Sori agak OOT, karena ane masang di 2 mobil ane.. innova n pak jeroh dakar..

Sumpah ane PUAAAAASSS BANGET2 ama demua toko diatas?!!

Bilang aja tau dari pak jeroh 888.. mereka paham tar dikasih diskon?!

Buat detil japri aja ya..

Bagi yang paham aja,..

Demikian sharing ane..semoga bermanfaat?!
RoxszingaID
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sat Oct 30, 2021 8:21
Location: Greater Area Jakarta
Daily Vehicle: Espass

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by RoxszingaID »

@ivano: sorry newbie, LSV apaan ?
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b0ku »



kepasang juga :ngacir:

belom coba jalan jauh :mky_01:
pajrok1961
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Jul 30, 2024 5:03
Location: Jakarta Timur
Daily Vehicle: Pajero Dakar Ultimate 2017

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pajrok1961 »

Izin sharing suhu, kira2 udah 13 bengkel utk ngecek keluhan pajero dakar ultimate 2017 61000km saya, tapi bunyi "dug" masih terdengar jelas, sudah di cek kaki2 semua kenceng dan masih bagus, cek matic ke "DOMO transmisi" katanya masih responsif dan normal, sudah di cek propeller shaft masih aman, saya masih penasaran kira2 sumber bunyi ini dari mana, sampe nanya ke forum luar tp jawabanya kurang memuaskan dan ragu2. Jadi keluhannya seperti ini :

Ketika saya melaju dg normal 50/60 atau lebih, rpm normal dan stabil, kurang lebih di 1.500-2000, kemudian tiba2 harus merendahkan kecepatan, seperti misalnya ngerem, pokoknya dr kecepetan normal tiba2 harus ke rendah, otomatis kaki saya melepas pedal gas dan berpindah ke rem atau tidak injak rem sama sekali, nah pada saat rpm tinggi lalu lepas gas/ngerem disitulah terdengar bunyi “dug” di area driver berbarengan pada saat rpm turun ke langsam yaitu dibawah 1000 tp mobil masih melaju, bunyi terdengar di are luar
dekat pedal gas intinya area luar sebelah kanan.

sudah ganti engine mounting kiri kanan dan sudah ganti oli matic+filter matic, tp bunyi masih terdengar juga, minta tolong kawan2 yg expert atau mekanik yg bisa menerawang kira2 ini sumber bunyinya dari mana, udah buka yutub lokal atau luar dan forum lokal dan luar tp belum nemu yg persis kaya gini.

tenkyu hu :big_peace:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b0ku »

pajrok1961 wrote: Tue Jul 30, 2024 5:15 Izin sharing suhu, kira2 udah 13 bengkel utk ngecek keluhan pajero dakar ultimate 2017 61000km saya, tapi bunyi "dug" masih terdengar jelas, sudah di cek kaki2 semua kenceng dan masih bagus, cek matic ke "DOMO transmisi" katanya masih responsif dan normal, sudah di cek propeller shaft masih aman, saya masih penasaran kira2 sumber bunyi ini dari mana, sampe nanya ke forum luar tp jawabanya kurang memuaskan dan ragu2. Jadi keluhannya seperti ini :

Ketika saya melaju dg normal 50/60 atau lebih, rpm normal dan stabil, kurang lebih di 1.500-2000, kemudian tiba2 harus merendahkan kecepatan, seperti misalnya ngerem, pokoknya dr kecepetan normal tiba2 harus ke rendah, otomatis kaki saya melepas pedal gas dan berpindah ke rem atau tidak injak rem sama sekali, nah pada saat rpm tinggi lalu lepas gas/ngerem disitulah terdengar bunyi “dug” di area driver berbarengan pada saat rpm turun ke langsam yaitu dibawah 1000 tp mobil masih melaju, bunyi terdengar di are luar
dekat pedal gas intinya area luar sebelah kanan.

sudah ganti engine mounting kiri kanan dan sudah ganti oli matic+filter matic, tp bunyi masih terdengar juga, minta tolong kawan2 yg expert atau mekanik yg bisa menerawang kira2 ini sumber bunyinya dari mana, udah buka yutub lokal atau luar dan forum lokal dan luar tp belum nemu yg persis kaya gini.

tenkyu hu :big_peace:
ud coba di goyang2x om siapa tau sebenernya suaranya ud dari jalan pelan tapi gak kedengeran aja :mky_03:

maksudnya pake kyoto shacking machine :mky_03:
pajrok1961
Visitor
Visitor
Posts: 2
Joined: Tue Jul 30, 2024 5:03
Location: Jakarta Timur
Daily Vehicle: Pajero Dakar Ultimate 2017

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by pajrok1961 »

b0ku wrote: Tue Jul 30, 2024 7:07
pajrok1961 wrote: Tue Jul 30, 2024 5:15 Izin sharing suhu, kira2 udah 13 bengkel utk ngecek keluhan pajero dakar ultimate 2017 61000km saya, tapi bunyi "dug" masih terdengar jelas, sudah di cek kaki2 semua kenceng dan masih bagus, cek matic ke "DOMO transmisi" katanya masih responsif dan normal, sudah di cek propeller shaft masih aman, saya masih penasaran kira2 sumber bunyi ini dari mana, sampe nanya ke forum luar tp jawabanya kurang memuaskan dan ragu2. Jadi keluhannya seperti ini :

Ketika saya melaju dg normal 50/60 atau lebih, rpm normal dan stabil, kurang lebih di 1.500-2000, kemudian tiba2 harus merendahkan kecepatan, seperti misalnya ngerem, pokoknya dr kecepetan normal tiba2 harus ke rendah, otomatis kaki saya melepas pedal gas dan berpindah ke rem atau tidak injak rem sama sekali, nah pada saat rpm tinggi lalu lepas gas/ngerem disitulah terdengar bunyi “dug” di area driver berbarengan pada saat rpm turun ke langsam yaitu dibawah 1000 tp mobil masih melaju, bunyi terdengar di are luar
dekat pedal gas intinya area luar sebelah kanan.

sudah ganti engine mounting kiri kanan dan sudah ganti oli matic+filter matic, tp bunyi masih terdengar juga, minta tolong kawan2 yg expert atau mekanik yg bisa menerawang kira2 ini sumber bunyinya dari mana, udah buka yutub lokal atau luar dan forum lokal dan luar tp belum nemu yg persis kaya gini.

tenkyu hu :big_peace:
ud coba di goyang2x om siapa tau sebenernya suaranya ud dari jalan pelan tapi gak kedengeran aja :mky_03:

maksudnya pake kyoto shacking machine :mky_03:
Kalo di goyang2 masih manual pake tangan ums, apa perlu bawa ke kyoto machine ya ums? Soalnya kalo jalanan berlobang atau jalanan ga rata malah senyap :mky_02:
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 181
Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by kingpower »

Halo om2 semua,
Rencana mau ganti lowering kit, antara eibach atau yss. Ada yang pernah pake? Mungkin bisa sharing better yang mana.

Trims sebelumnya
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b0ku »

kingpower wrote: Wed Jul 31, 2024 0:12 Halo om2 semua,
Rencana mau ganti lowering kit, antara eibach atau yss. Ada yang pernah pake? Mungkin bisa sharing better yang mana.

Trims sebelumnya
kalo harganya gak jauh beda si eibach cuma belakangan saya lebih percaya produk tailand om , sekarang aja saya hajar profender mungkin kalo ada dana saya mau ganti pernnya juga sama profender cuma gak lowering lebih ke improvement sejauh ini ge8 sama pajero saya modif pake barang thailand si puas justru yang agak ragu barang taiwan sama china :mky_01:

soalnya produk thailan value for moneynya tinggi kayak BRD diatas itu saya beli ampir 5jt sedangkan orian pajero 6jt yang brd lebih tebel 2x cuma ya efek samping karena radiatornya tebel mobil saya kalo di geber suaranya jadi kayak ipah bensin :big_biglaugh:
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b0ku »

pajrok1961 wrote: Tue Jul 30, 2024 9:51 Kalo di goyang2 masih manual pake tangan ums, apa perlu bawa ke kyoto machine ya ums? Soalnya kalo jalanan berlobang atau jalanan ga rata malah senyap :mky_02:
kemungkinan bisa ketauan om biangnya bisa jadi pas pelan itu sebenernya ud bunyi tapi ketutup suara mesin tau sendiri suara diesel :big_biglaugh:

dicoba dulu aja om goyang2x kalo gak ketemu kemungkinan ya yang rusak itu barang yang muter ikutin parts jd partsnya kudu muter dulu baru bunyi :mky_03:
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 659
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by lamatlancah »

kingpower wrote: Wed Jul 31, 2024 0:12 Halo om2 semua,
Rencana mau ganti lowering kit, antara eibach atau yss. Ada yang pernah pake? Mungkin bisa sharing better yang mana.

Trims sebelumnya
kalau saya pake profender queen series (yg shocknya bisa diadjust clicksnya) dan udah berikut dapet springsnya.
depan belakang bisa di lower, tp karena saya udah ada umur dan malu lah pake SUV di ceperin, jadi ride height di adjust standard (lebih pendek 1 cm dari stock position).

so far udah jalan 2000km, dan cukup puas. meskipun sejujurnya saya engga bisa ngerasin bedanya shock di adjust hard / soft, kerasanya sama saja.

bantingan yg paling terasa ketika lewat jalan keriting, terasa lebih smooth engga harsh anjrut2an banget spt pake yg standard.

nb: saya user 1gd, kurang lebih sama2 suv ladder frame.
kingpower
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 181
Joined: Sun Mar 06, 2016 8:59

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by kingpower »

b0ku wrote: Wed Jul 31, 2024 3:55
kalo harganya gak jauh beda si eibach cuma belakangan saya lebih percaya produk tailand om , sekarang aja saya hajar profender mungkin kalo ada dana saya mau ganti pernnya juga sama profender cuma gak lowering lebih ke improvement sejauh ini ge8 sama pajero saya modif pake barang thailand si puas justru yang agak ragu barang taiwan sama china :mky_01:

soalnya produk thailan value for moneynya tinggi kayak BRD diatas itu saya beli ampir 5jt sedangkan orian pajero 6jt yang brd lebih tebel 2x cuma ya efek samping karena radiatornya tebel mobil saya kalo di geber suaranya jadi kayak ipah bensin :big_biglaugh:
Eibach sama yss harganya hampir sama om kalo diliat di toped. Cuma memang diantara keduanya belum nemu review keduanya dicompare.

Iya om saya juga penasaran sama lowering kit yss cuma skeptis lebih gaenak ketimbang eibach yang udah punya nama duluan

lamatlancah wrote: Wed Jul 31, 2024 4:57
kalau saya pake profender queen series (yg shocknya bisa diadjust clicksnya) dan udah berikut dapet springsnya.
depan belakang bisa di lower, tp karena saya udah ada umur dan malu lah pake SUV di ceperin, jadi ride height di adjust standard (lebih pendek 1 cm dari stock position).

so far udah jalan 2000km, dan cukup puas. meskipun sejujurnya saya engga bisa ngerasin bedanya shock di adjust hard / soft, kerasanya sama saja.

bantingan yg paling terasa ketika lewat jalan keriting, terasa lebih smooth engga harsh anjrut2an banget spt pake yg standard.

nb: saya user 1gd, kurang lebih sama2 suv ladder frame.
Kalo pake suspension adjustable bengkak di budget om, tujuan pake lowering kit saya hanya memperbaiki fitment tapi lagi mikir apa bakal mengorbankan comfort standard mobil
irichmore10
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Fri Sep 20, 2024 4:49

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by irichmore10 »

halo agan2 sekalian, mau tanya untuk pajero sport dakar lama tahun 2013, untuk minyak remnya standar pabrikan itu DOT 3 atau DOT 4 ya? dulu pernah kuras dan pakai DOT 4, tapi sealnya bocor dan piston jadi berkarat (gak tau karena ganti spek minyak rem jadi DOT 4 atau bukan).

Mohon arahannya suhu2
namef22
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Tue Aug 06, 2019 11:42

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by namef22 »

mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk
User avatar
sintoni
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5903
Joined: Thu Jun 05, 2014 13:03
Daily Vehicle: [cencored]

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by sintoni »

Emang si Ribon ini gila tarikan bawahnya, tapi harusnya kalah trek panjang menang Dokar lah.

Dokar lama jg gitu, tarikan bawahnya ngemposss beda sama VNT lebih enak di stop and go.
lamatlancah
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 659
Joined: Wed Sep 14, 2016 11:20

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by lamatlancah »

namef22 wrote: Sun Oct 27, 2024 17:59 mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk
memang gitu bikin frustasi, saya dulu pakai dakar 2012 juga begitu awalnya. ganti downpipe lumayan bantu dikit.
maka dari itu kalau ke lukot tol apalagi non tol, lebih baik transmisinya digeser aja ke manual.
namef22
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Tue Aug 06, 2019 11:42

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by namef22 »

sintoni wrote: Mon Oct 28, 2024 1:34 Emang si Ribon ini gila tarikan bawahnya, tapi harusnya kalah trek panjang menang Dokar lah.

Dokar lama jg gitu, tarikan bawahnya ngemposss beda sama VNT lebih enak di stop and go.
memang harusnya menang dokar HP nya beda lumyan jauh sama ribon, tapi ya mau bawa lari dokar sampe berapa sih masih sayang nyawa saya wkakakwak dan juga di realita kehidupan sehari2 95% lebih butuh torsi instan buat stop n go dan nyalip2 drpd ngejar top speed
lamatlancah wrote: Mon Oct 28, 2024 3:40
namef22 wrote: Sun Oct 27, 2024 17:59 mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk
memang gitu bikin frustasi, saya dulu pakai dakar 2012 juga begitu awalnya. ganti downpipe lumayan bantu dikit.
maka dari itu kalau ke lukot tol apalagi non tol, lebih baik transmisinya digeser aja ke manual.
berarti dari dulu emg karakternya lemot ya bukan gara2 euro4nya, pake manual mode ya udah macem bawa reborn bensin manteng gigi 3 terus wkwkwkw :big_biglaugh:
Tsid
Visitor
Visitor
Posts: 8
Joined: Sat Apr 08, 2017 4:23
Location: Solo
Daily Vehicle: Pajero

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by Tsid »

OPS 2010, sdh pakai sirkulasi udara dalam di AC, tp bau2 kendaraan luar msh masuk ke dalam kabin, ini perlu ganti apa ya ? Makasih
b0ku
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5241
Joined: Fri Jul 12, 2013 4:18
Daily Vehicle: DAKAR 2012 AND 2013 GE8 TYPE S

Re: Pajero Sport Users...!!! (MASUK KE SINI) - PART 04

Post by b0ku »

namef22 wrote: Sun Oct 27, 2024 17:59 mau sharing aja saya ada dakar 2022 euro4 sama reborn euro4, kok rasanya dakar ini bener2 lemot ya dari pertama kali keluar dealer dibandingin sama reborn kok jauh bgt dari segi tarikan dakar buat salip2an di lukot non tol harus bejek gas dalem baru keluar tenaganya sedang reborn ini gas toel dikit udah lompat2 mobilnya apalagi kalo lagi nyalip mobil lain terus ngerem ditengah2 mau lanjut nyalip lagi bener2 harus injek gas dalem baru turbo boostnya kerasa bahkan pernah sampe dimarahin mobil lawan arah gara2 ni dakar nyangkut ditengah2 pas nyalip udah dibejek gas gak keluar2 boostnya kacau bener turbo lagnya kwakwkakw, terus dari suspensi kok rasanya limbung bgt buat jalan 90an aja rasanya udah kaya naik kapal yg lagi kena badai wkwkwk mana borosnya kacau bgt reborn lukot jalan malem non tol gampang bgt dpt 1/15 dakar nyetir biasa paling di 1/10,terus pernah pake dakar di jalan non tol mau ngejar datsun go aja rasanya ga sanggup berat bgt wakwkawk, terus kan saya juga ada hrv 1500 misal abis nyetir dakar langsung pindah nyetir hrv berasa hrv kaya kenceng bgt enteng bgt tarikannya beda klo abis bawa reborn langsung pindah hrv jadinya hrv nya yg berasa lemot wkwkkwk, kali aja disini ada yg ngerasa sama klo dakar euro4 itu lemotnya kebangetan atau cuman saya aja yg ngerasa begini ? wakwkakwk
SALAH beli om kalo mau enak buat dalkot beli exceed saya aja sampe denial bawa exced bokap tenaganya lebih nampol karena turbonya kecil jd spollingnya lebih cepet :big_biglaugh: