ampun om, jangan salahin ane..
ane cuma diajakin ama yg punya hajat hahaha...


Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Cerita versi uk lebi rentan jebol injector sudah beberapa kali saya denger memang (saya ga punya tapi suka nimbrung discuss), tapi memang bukan turbo yang saya denger. Karena yang signifikan kayanya tuning an di injeksi disebabkan concern diesel dex indo. Makanya versi atpm di turunin lumayan banyak tenaganya, kalo UK 276 hp/ 650 nm, sedangkan atpm 235 hp/615 nm.Kiddo wrote: Sun May 24, 2020 23:58 Sya pakai lc200 1vd yg uk vers th15(1st facelift) . So far pakai aman2 aja dr baru., tenaganya enak. km nya br 15rb miles. Ganti oli+filter 6-8 bulan skali(krn jrg ktemu interval by km nya), pake 5w30 (kdg pk mbl1dlvac/kdg hks) , selalu pake pertadex, filter solar br ganti 2x smenjak dr baru. memang kalo uda lama ga dpake, trus skalinya dbawa jalan trus dibejek pertama, lsg kluar tu cumi2nya, trus udah bersih pas dbejek lg. Mungkin ya pas lg kotor aja ya dpfnya. Tp pas kmrn lg spooring di bengkl, ktemu sm ownerlc200 bensin, dia bilang yg diesel cbu uk bermasalah, sama dpfnya, trus turbonya bnyk yg jebol, injektornya bermasalah, krg cocok sm solar sini, ada yg pernah turun mesin, dll dll. Jd aga deg2an. Apa benar bgitu? Trus ada jg yg pernah nyaranin untuk delete dpf sm egr nya? Apa bener perlu? Kalo iya apa solusinya dan dmn bengkel non-atpm rekomdasi buat servis 1vd-ftv? Thanks