TD nissan X-Trail T32 2.5

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by montirangin »

ChZ wrote:standar bokong orang beda-beda kali ya, gw naik CR-V RD4 om Sukribo th 2005 yang kata orang kerasnya haram jaddah itu malah nggak kerasa apa-apa, justru enak karena firmnya.

standar pol, pemakaian harian mobil perang KM 130ribuan CMIIW.

untung kaga jadi dituker LMPV. uwkwkwkw. :big_biglaugh: #liriksangempunya
nah betul itu..beda2 rasa :D
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by ola_comoesta »

Jujur warna coklatnya g sesuasi yg di foto, hahahaha aslinya loooks crap, mungkin klo kena matahari lebih wow

Dash juga, diliat dari deket agak kurang auranya...perlu diliat ambiencenya pas malem dangdutan apa ga.

Sisa row 3 poin plus, reclining top! Ban dan velg kecil. Ada yg fotokah engine bay?
HouseOfDetailing
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 561
Joined: Sat May 11, 2013 12:01

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by HouseOfDetailing »

@modkitteh
Yes om,in fact sebenarnya ane pertama kali kena kuliah soal di gantung shock kena di turunin per kena itu.Justru oleh seorang lawyer yang nyimpan beberapa classic cars di garasinya.Jaman masih seragam putih biru dengan lugu ane bertanya,"pak A,Spitfirenya apakah ngga rusak shocknya jika duduk di atas jack stand dalam waktu lama?".Stupid question...akhirnya ane kena kuliah 3 jam oleh seorang lawyer...:ngacir:

Back to T32,imo sih nilai jual T30/31 ada di designnya yang rugged dan lantai bagasi berikut bagian belakang sandaran jok baris 2 dari plastiknya.Tough breed di antara SUV sekelas,namun Nissan memilih memenuhi tuntutan pasar yang suka design "chic" pada T32.Yang pasti design T32 akan extending marketnya kepada eksmud,keluarga menengah atas,dan...ladies.Wilayah market yang selama ini di kelola CR-V dengan nyaman.Berhubung ane sudah pernah icip L33,dan Chris bilang buildnya beda tipis antara keduanya.Expect kulit yang sangat soft di kelasnya,begitu soft hingga anda mungkin tidak tega memegang kulit pada setirnya yang sehalus bayi...
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by montirangin »

om ola, siang hari lebih parah dibanding malam, coklatnya.
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by ChZ »

suvmania wrote:xtrail baru ini cakep kok.. cuma karena ane liat arahnya udah ke SUV yang manis-manis mah mending RM aja lah yang udah jelas paling manis modelnya.. buktinya apa? coba aja pantengin mall2 itu liatin deh mamah2 manis banyak yang bawaannya RM... :ngacir:

*Balik liat avatar* *jangan sampe keracunan tante2* :mky_03:

anyway untuk perbandingan shock CRV, ane udah cobain dari gen 1, gen 2 dan gen 3 di jalan yang sama dengan om HoD.. karena kami sekomplek wkwkwk

dari gen 1, ane sebagai supir memang ngerasa itu kakinya agak kurang jejak ke tanah.. mungkin bener ya kayak ngayun seperti kata om hod.. seperti agak kurang napak, tapi jalannya kayak ketahan... gimana ya, somehow ane ngerasa kayak nyetir di atas rel kereta api tapi pake ban mobil.. intinya sih, bukan yang paling enak.. gak terbaik lah... mobilnya sih rawatan bengkel biasa, pake ban asli, dan jelas bukan kekepan tuner... namun untuk pengendalian dan feedback sih jauh lebih baik dari RE ane..

untuk gen 2, ane cuma numpang punya temen, yang pasti bantingan gak empuk, sedikit lebih keras dari RE ane kayaknya.. cuma temen ane pake profil ban gede, jadi mungkin lebih kenyal karena ban nya.. karena ga nyetir, ane gak tau gimana feedback dkk nya

untuk gen 3, karena ngandangin di rumah, ya tentunya bantingan keras.. sama sekali ga ngayun.. bahkan di polisi tidur pun gak ngayun, kadang malah sakit kepala abis lewat poldur uwkwkwk saya pake ban standar.. feedback dan handling? handling sih ya oke lah ya, masih pede kok nikung2 kenceng kalo buru2 pengen pulang karena kebelet boker.. untuk feedback lebih baik ga usah jawab lah.. lebih baik ane ga usah pikirkan malahan.. takut sakit hati nanti jadi pengen bunuh diri pula saking menyedihkannya feedbacknya (thanks to EPS kata master2 dimarih, walau ane pake innova juga feedback ga beda jauh sih walau HPS).. wkwkwk

untuk gen 4, belum coba.. pengen coba.. tapi belum ada mobilnya haha

so, konklusi? menurut ane yang setting suspensinya paling all rounder sih gen 3 (sejauh yang ane coba di jalan yang sama)... bukan karena ane punya ini terus ane bela2 setengah mati ya.. tapi menurut ane yang paling "di tengah2" ya gen 3 ini suspensinya...



just my 2 sgd for beli ice potong :big_peace:
share pengalaman juga. kebetulan dari RD1 2001 AT teman ane, RD4 2005 2.4 om sukribo, RE3 2011 ane, dan RM3 unit TD Honda ICM Semarang.

RD1 2.0 AT 2001 : engine nya terasa robust tapi less punchy dibanding 2.4Liter, ya wajar cuma 2.0Liter B20 nonvtec 147ps. bantingan rada ngayun, steering feedback sih probably mantap ya, tapi less connected dibanding RD4 atau RE3

RD4 2.4L 2005 AT - RE3 2.4L 2011 AT : so-so lah kedua mobil ini kagak terlalu beda jauh. RE3 ane kebetulan yang FL jadi bantingannya lebih manusiawi dari RD4 atau RE3 non-FL. Walaupun masih rasa kekocok-kocok ane rasa moderate lah, bokap pake juga bilang nyaman. engine sama-sama punchy, setir sama-sama lots of feedback karena sama-sama HPS (kebetulan 2-2nya 2.4Liter same engine.... hanya di RE ditune dikit). karakter suspensi sama-sama firm. Mungkin di CR-V RD4 facelift 2005 juga suspensinya dibaikin dikit dari yang non-FL, karena formatnya udah balik 5 penumpang lagi.

RM3 2.4 Prestige 2013 : setirnya paling ringan krn yang 2.4 udah pake EPS skrg, dan IMO bantingannya antara RD1 dan RE3. Nggak se-ngayun RD1 tapi nggak se-firm RE3. ya kalo dari RE ke RM sih bakal terasa peningkatan kenyamanannya. build quality paling payah.

*waktunya bikin liga CR-V :ngacir:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by ChZ »

ola_comoesta wrote:Jujur warna coklatnya g sesuasi yg di foto, hahahaha aslinya loooks crap, mungkin klo kena matahari lebih wow

Dash juga, diliat dari deket agak kurang auranya...perlu diliat ambiencenya pas malem dangdutan apa ga.

Sisa row 3 poin plus, reclining top! Ban dan velg kecil. Ada yg fotokah engine bay?
betul bro ola, kurang ajar ini batoe makam. di aslinya kurang striking, padahal di foto cantik bener lho.

dashnya terkesan gloomy, mixing warna kacau, fake carbon trimming beneran bikin ane ga ngeh.

sayang itu row 3 lebih cocok diratain lantai aja jadi extra space buat kargo.... beneran kaga cocok. bocah aja ngeluh duduk disana kayaknya.

enji gay... eh... enjin bay.

Image
HouseOfDetailing wrote: Back to T32,imo sih nilai jual T30/31 ada di designnya yang rugged dan lantai bagasi berikut bagian belakang sandaran jok baris 2 dari plastiknya.Tough breed di antara SUV sekelas,namun Nissan memilih memenuhi tuntutan pasar yang suka design "chic" pada T32.Yang pasti design T32 akan extending marketnya kepada eksmud,keluarga menengah atas,dan...ladies.Wilayah market yang selama ini di kelola CR-V dengan nyaman.Berhubung ane sudah pernah icip L33,dan Chris bilang buildnya beda tipis antara keduanya.Expect kulit yang sangat soft di kelasnya,begitu soft hingga anda mungkin tidak tega memegang kulit pada setirnya yang sehalus bayi...
kalo soft, yes, lebih soft dari CX-5. i admit, soal pemilihan bahan urutannya T32,CX-5,CR-V. Cuma sayang, nggak diimbangi pemilihan warna interior yang baik, jadi kacau balau. IMO
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
batumakam
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 830
Joined: Mon Sep 09, 2013 11:59

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by batumakam »

ChZ wrote:
ola_comoesta wrote:Jujur warna coklatnya g sesuasi yg di foto, hahahaha aslinya loooks crap, mungkin klo kena matahari lebih wow

Dash juga, diliat dari deket agak kurang auranya...perlu diliat ambiencenya pas malem dangdutan apa ga.

Sisa row 3 poin plus, reclining top! Ban dan velg kecil. Ada yg fotokah engine bay?
betul bro ola, kurang ajar ini batoe makam. di aslinya kurang striking, padahal di foto cantik bener lho.

dashnya terkesan gloomy, mixing warna kacau, fake carbon trimming beneran bikin ane ga ngeh.

sayang itu row 3 lebih cocok diratain lantai aja jadi extra space buat kargo.... beneran kaga cocok. bocah aja ngeluh duduk disana kayaknya.

enji gay... eh... enjin bay.

Image
HouseOfDetailing wrote: Back to T32,imo sih nilai jual T30/31 ada di designnya yang rugged dan lantai bagasi berikut bagian belakang sandaran jok baris 2 dari plastiknya.Tough breed di antara SUV sekelas,namun Nissan memilih memenuhi tuntutan pasar yang suka design "chic" pada T32.Yang pasti design T32 akan extending marketnya kepada eksmud,keluarga menengah atas,dan...ladies.Wilayah market yang selama ini di kelola CR-V dengan nyaman.Berhubung ane sudah pernah icip L33,dan Chris bilang buildnya beda tipis antara keduanya.Expect kulit yang sangat soft di kelasnya,begitu soft hingga anda mungkin tidak tega memegang kulit pada setirnya yang sehalus bayi...
kalo soft, yes, lebih soft dari CX-5. i admit, soal pemilihan bahan urutannya T32,CX-5,CR-V. Cuma sayang, nggak diimbangi pemilihan warna interior yang baik, jadi kacau balau. IMO
maafkan ane om :ungg: btw ini xtrail pilihan warnanya apa aja ya? Kok ane malah naksir warna merahnya... cakep (kalo di foto sih)
always believe something wonderful about to happen.......
oh my.....
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by haristk7 »

Di tempat gw suka berkeliaran warna merah dan putih, jujur warna merahnya cakep banget..imho gak berkesan mobil Emergency kayak T31 warna merah..
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
speedfreak
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 299
Joined: Tue Jul 31, 2007 8:07

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by speedfreak »

batumakam wrote: maafkan ane om :ungg: btw ini xtrail pilihan warnanya apa aja ya? Kok ane malah naksir warna merahnya... cakep (kalo di foto sih)
sayangnya di indonesia warna merahnya ga masuk.. padahal keren juga tuh kalo warna merah.

@om chz, pintu elektrik belakangnya bisa dibuat buka tutup manual kok. ada switch on/off nya di dashboard.
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by montirangin »

pintu electric sebenernya perlu apa ga? rasanya fitur yg cukup aneh. modern namun ..
User avatar
henz155
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
Location: medhan

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by henz155 »

Perlu atau tidak si tergantung oom.tp kalau ada sensor seperti yg di pasarkan di luar indo akan lebih baik.kalau masih mau buka lock trus teken lg yg terlalu berguna,heehhe.
Image
User avatar
evolution21
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5885
Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by evolution21 »

jadi inget power lift gate milik subby forester waktu iims2013
unit yg terpajang udah macet, alesan salesnya karena dalam kondisi "on" tapi banyak pengunjung yg buka tutup manual. jadi rusak
User avatar
y_anjasrana
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8856
Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
Location: Jakarta - Tangerang

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by y_anjasrana »

Kyk yg dirusakin ma jembie kmrn yak..... Tdnya baik2 aja tuh. Begitu dipegang jembie lgsg ngadat. Wkwkwkk........... :ngacir:
Accurate V5 Accounting System Consultant
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by Nightster Guy »

Atas ane cari mati neh ngata2in kandidat terkuat mod 2015..

:big_smoking:
Das Beste oder nichts.
User avatar
henz155
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1588
Joined: Thu Nov 11, 2010 15:07
Location: medhan

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by henz155 »

y_anjasrana wrote:Kyk yg dirusakin ma jembie kmrn yak..... Tdnya baik2 aja tuh. Begitu dipegang jembie lgsg ngadat. Wkwkwkk........... :ngacir:
Aaa.betul betulll.masih ingt saya saat itu.begitu di buka lgsg stuck di tengah perjalanan.hmmm. :mky_03:
Image
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by ChZ »

speedfreak wrote:
sayangnya di indonesia warna merahnya ga masuk.. padahal keren juga tuh kalo warna merah.

@om chz, pintu elektrik belakangnya bisa dibuat buka tutup manual kok. ada switch on/off nya di dashboard.
seperti Harrier berarti, hmm not bad lah. Memang itu manual mode tetep harus ada buat jaga-jaga :big_cat:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by ola_comoesta »

evolution21 wrote:jadi inget power lift gate milik subby forester waktu iims2013
unit yg terpajang udah macet, alesan salesnya karena dalam kondisi "on" tapi banyak pengunjung yg buka tutup manual. jadi rusak
wong pas ane TD juga nyantol wkwkwkwkwkwkw
ChZ wrote:[

betul bro ola, kurang ajar ini batoe makam. di aslinya kurang striking, padahal di foto cantik bener lho.

dashnya terkesan gloomy, mixing warna kacau, fake carbon trimming beneran bikin ane ga ngeh.

sayang itu row 3 lebih cocok diratain lantai aja jadi extra space buat kargo.... beneran kaga cocok. bocah aja ngeluh duduk disana kayaknya.

enji gay... eh... enjin bay.

Image

Sekilas rapi juga tuh, gak kopong2
aerotourersora
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 194
Joined: Sun Nov 17, 2013 10:25
Location: Buahbatu - Ciwastra
Daily Vehicle: Toyota Veloz

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by aerotourersora »

@ChZ:

err, RD1 versi sini cuma 120hp kak, mesin B20B, yang built up baru 147hp, B20Z :ngacir:


ane ada satu dirumah, satin silver full oem, 2001, 90rb km, matic udah kena :ngacir: kudu overhaul
continuously-variable
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by ChZ »

aerotourersora wrote:@ChZ:

err, RD1 versi sini cuma 120hp kak, mesin B20B, yang built up baru 147hp, B20Z :ngacir:


ane ada satu dirumah, satin silver full oem, 2001, 90rb km, matic udah kena :ngacir: kudu overhaul
punya teman ane 2001 beli di Ahond dari baru th 2001.... 147hp beneran kok. udah di dyno di GUT.

terakhir dikorek ringan sama dia jadi 165hp...
1996–1998 specs
NON-VTEC
Found in: USDM and JDM Honda CR-V, JDM Orthia, Stepwgn, S-MX
Displacement: 1,973 cc (120.4 cu in)
Power: 126 hp (94 kW) @ 5400 rpm
Torque: 133 lb·ft (180 N·m) @ 4800
Rod length: 137 mm (5.4 in)
Compression: 8.8:1 or 9.2:1
Bore: 84 mm (3.3 in)
Stroke: 89 mm (3.5 in)
Redline: 6500 rpm
No Knock Sensor
Low Compression engine

1999 - 2001 specs
NON-VTEC
Found in: USDM CR-V as a B20Z2, CR-V and Honda Orthia as a B20B
Displacement: 1,973 cc (120.4 cu in)
Power: 147 hp (110 kW) @ 6200 rpm
Torque: 133 lb·ft (180 N·m) @ 5500 rpm
Rod length: 137 mm (5.4 in)
Compression: 9.6:1
Bore: 84 mm (3.3 in)
Stroke: 89 mm (3.5 in)
Redline: 6,800 rpm
Mid Compression Engine
http://en.wikipedia.org/wiki/Honda_B_engine#B20B-B20B4
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
VanzMatic
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11277
Joined: Sat Nov 27, 2010 1:07
Location: Yogya Is Timewa

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by VanzMatic »

montirangin wrote:pintu electric sebenernya perlu apa ga? rasanya fitur yg cukup aneh. modern namun ..
Pintu elektrik cukup berguna loh. Terutama untuk pintu belakang/bagasi.

Saya yang pakai Kuda diesel dan Apanjah aja, mengharap kuda diesel bisa powered lift gate walaupun kudies udah punya handle pintu belakang dibanding apanjah yang sucks nggada handle pembuka pintu belakang.

Sangat berguna saat tangan anda penuh barang, apakah itu barang belanjaan atau material lain, pastinya anda cukup nenteng remote diantara bejibun barang bawaan, pencet tombol dan anda tinggal taruh barang barang itu ke dalam mobil.

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
" It is not the eyes that are blind, but the hearts "
hariy
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2269
Joined: Sun Sep 08, 2013 1:03
Location: 06º 35' 42" LS 110º 40' 18" BT

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by hariy »

VanzMatic wrote:
montirangin wrote:pintu electric sebenernya perlu apa ga? rasanya fitur yg cukup aneh. modern namun ..
Pintu elektrik cukup berguna loh. Terutama untuk pintu belakang/bagasi.

Saya yang pakai Kuda diesel dan Apanjah aja, mengharap kuda diesel bisa powered lift gate walaupun kudies udah punya handle pintu belakang dibanding apanjah yang sucks nggada handle pembuka pintu belakang.

Sangat berguna saat tangan anda penuh barang, apakah itu barang belanjaan atau material lain, pastinya anda cukup nenteng remote diantara bejibun barang bawaan, pencet tombol dan anda tinggal taruh barang barang itu ke dalam mobil.

Sent from my Siemens C35 using Tapatalk
Betul itu.....PLG sangat berguna, seperti halnya PSD nya freed & mobil2 mewah di atasnya..sangat membantu kalo pas nenteng barang2, males naroh barang cuma buat buka pintu belakang/samping...
yg fungsinya mirip2 tapi juga membantu yaitu keyless entry yg bisa membuka kunci pintu (unlock), sehingga kita ngga usah repot nyari2 remote mobil lagi..dekati mobil jarak 1meter, mobil sudah membuka kunci pintu, cukup tarik handle pintu mobil dech..... :mky_03:







modern namun...berguna.
User avatar
Nightster Guy
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6542
Joined: Thu Sep 30, 2010 16:20
Location: somewhere between here and eternity

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by Nightster Guy »

Msh bngung sensor yg ayun kaki utk buka pintu bagasi di bmw mercedes.. itu sensor bs bedain ngga ya antara kaki kita vs kucing...

Kucing yg kucing beneran bukan yg kucing bawel moderator..

:big_weee:
Das Beste oder nichts.
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by nescafe »

Nightster Guy wrote:Msh bngung sensor yg ayun kaki utk buka pintu bagasi di bmw mercedes.. itu sensor bs bedain ngga ya antara kaki kita vs kucing...

Kucing yg kucing beneran bukan yg kucing bawel moderator..

:big_weee:
kalau kucing gede semacam macan atau singa mungkin ga bisa oom ....... :ngacir:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by montirangin »

nescafe wrote:
Nightster Guy wrote:Msh bngung sensor yg ayun kaki utk buka pintu bagasi di bmw mercedes.. itu sensor bs bedain ngga ya antara kaki kita vs kucing...

Kucing yg kucing beneran bukan yg kucing bawel moderator..

:big_weee:
kalau kucing gede semacam macan atau singa mungkin ga bisa oom ....... :ngacir:
:big_grin:
User avatar
sandal
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 3701
Joined: Thu Jul 03, 2014 1:13

Re: TD nissan X-Trail T32 2.5

Post by sandal »

Nightster Guy wrote:Msh bngung sensor yg ayun kaki utk buka pintu bagasi di bmw mercedes.. itu sensor bs bedain ngga ya antara kaki kita vs kucing...

Kucing yg kucing beneran bukan yg kucing bawel moderator..

:big_weee:
:mky_03: :mky_03:

:ngacir:

Apalagi benda terkecil aja pun udah sensitif sih :ngacir:

Sent from my Ericsson GH 218 4G LTE-A
There is no past nor future, only now - Nathan MLBB

2017 TM2FX MT

2022 NF11T11C01 MT