Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
fannykuncoro wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 3:08
Om, ada saudara saya nanya, mobil dia ertiga lama, boleh pake 0w 20 ga? Atau mentok di 5w 30? Ganti oli setiap 5rb km sih..
Kalo mesin flat tappet memang dianjurkan minimal pake yg buntut 30 om
Kecuali oli buntut 20 kelas keraton, mungkin masih bisa
Atau mobilnya garage queen dan jarang rpm tinggi, boleh juga coba buntut 20
Saya kurang tau tipe mesinnya om, ertiga th 2017. Jadi tidak disarankan 0w 20 ya om? Ada temen saya pake ertiga lama, barusan ganti eneos 0w 20 di toda, gpp itu mesin om?
Cek penguapan dan cooling system nya ajah scr berkala
Radiator coolant klo blm prnh ganti, wajib ganti, dan better selanjutnya ganti tiap 1 tahun, apapun oli nya yaa
biasa pake coolant apa mbah ? kalo pake coolant canggih kan 3-5 tahun baru perlu ganti. Lebih eco friendly
Saya kurang tau tipe mesinnya om, ertiga th 2017. Jadi tidak disarankan 0w 20 ya om? Ada temen saya pake ertiga lama, barusan ganti eneos 0w 20 di toda, gpp itu mesin om?
Cek penguapan dan cooling system nya ajah scr berkala
Radiator coolant klo blm prnh ganti, wajib ganti, dan better selanjutnya ganti tiap 1 tahun, apapun oli nya yaa
biasa pake coolant apa mbah ? kalo pake coolant canggih kan 3-5 tahun baru perlu ganti. Lebih eco friendly
Denso super long life coolant
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya kurang tau tipe mesinnya om, ertiga th 2017. Jadi tidak disarankan 0w 20 ya om? Ada temen saya pake ertiga lama, barusan ganti eneos 0w 20 di toda, gpp itu mesin om?
Cek penguapan dan cooling system nya ajah scr berkala
Radiator coolant klo blm prnh ganti, wajib ganti, dan better selanjutnya ganti tiap 1 tahun, apapun oli nya yaa
Baca ini jadi inget coolant udah mau 2 taun belom ganti
Kuras Mbah.
Kalo rajin kuras berasa AC aja lebih adem
Misi om, di sini ada yang pernah nyobain shell astra 0w20 LCGC di mobil yang ccnya 1200 ke atas kah? Promonya di blibli lumayan segalon cuman 264 ribu + jasa gantinya di SnD. Saya mau coba di 2NR Terios bapak saya, di manual book rekomennya 0w20 soalnya. Penasaran max 1200cc ini cuma gimmick atau bukan hehe
diidoot wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 8:30
Misi om, di sini ada yang pernah nyobain shell astra 0w20 LCGC di mobil yang ccnya 1200 ke atas kah? Promonya di blibli lumayan segalon cuman 264 ribu + jasa gantinya di SnD. Saya mau coba di 2NR Terios bapak saya, di manual book rekomennya 0w20 soalnya. Penasaran max 1200cc ini cuma gimmick atau bukan hehe
Suryaputra wrote:
Radiator coolant klo blm prnh ganti, wajib ganti, dan better selanjutnya ganti tiap 1 tahun, apapun oli nya yaa
Ngeri mbah ganti coolant setaon sekali... super long life coolant kasih 2 taon/40 ribu KM aja... budget coolant bisa di alokasi buat icip2 lendir amrik [emoji1]
diidoot wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 8:30
Misi om, di sini ada yang pernah nyobain shell astra 0w20 LCGC di mobil yang ccnya 1200 ke atas kah? Promonya di blibli lumayan segalon cuman 264 ribu + jasa gantinya di SnD. Saya mau coba di 2NR Terios bapak saya, di manual book rekomennya 0w20 soalnya. Penasaran max 1200cc ini cuma gimmick atau bukan hehe
klo saya concern nya, dgn harga se-WOW itu.
gak berani pakai lbh dari 3-4rb Km.
karena lihat test lab seiken 0w20 di mesin mazda 2 sky (yg minim nguap)
Viscocity 100 C nya udh turun 2 poin (resiko masuk area w8)
Suryaputra wrote:
Radiator coolant klo blm prnh ganti, wajib ganti, dan better selanjutnya ganti tiap 1 tahun, apapun oli nya yaa
Ngeri mbah ganti coolant setaon sekali... super long life coolant kasih 2 taon/40 ribu KM aja... budget coolant bisa di alokasi buat icip2 lendir amrik [emoji1]
bisaaa dipertimbangkan mbah
emang oli amrik yg ono tuh bikin galau
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Saya kurang tau tipe mesinnya om, ertiga th 2017. Jadi tidak disarankan 0w 20 ya om? Ada temen saya pake ertiga lama, barusan ganti eneos 0w 20 di toda, gpp itu mesin om?
Cek penguapan dan cooling system nya ajah scr berkala
Radiator coolant klo blm prnh ganti, wajib ganti, dan better selanjutnya ganti tiap 1 tahun, apapun oli nya yaa
Ok om... Klo coolant baru kuras, ganti 6 bln lalu pake prestone 30/70
Suryaputra wrote:
bisaaa dipertimbangkan mbah
emang oli amrik yg ono tuh bikin galau
Ada pepatah... lebih baik nyoba tapi nyesel drpd tidak pernah nyoba sama sekali malah tambah nyesel krn harga naik2 terus & batin makin tersiksa mbah... hahahah [emoji23]
Last edited by benzz89 on Fri Jan 20, 2023 11:41, edited 1 time in total.
fannykuncoro wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 3:08
Om, ada saudara saya nanya, mobil dia ertiga lama, boleh pake 0w 20 ga? Atau mentok di 5w 30? Ganti oli setiap 5rb km sih..
Kalo mesin flat tappet memang dianjurkan minimal pake yg buntut 30 om
Kecuali oli buntut 20 kelas keraton, mungkin masih bisa
Atau mobilnya garage queen dan jarang rpm tinggi, boleh juga coba buntut 20
Siap om.. Makasih masukannya.. Btw klo flat tappet pake oli 0w 20 yg non keraton bahaya ya om?
fannykuncoro wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 3:08
Om, ada saudara saya nanya, mobil dia ertiga lama, boleh pake 0w 20 ga? Atau mentok di 5w 30? Ganti oli setiap 5rb km sih..
Kalo mesin flat tappet memang dianjurkan minimal pake yg buntut 30 om
Kecuali oli buntut 20 kelas keraton, mungkin masih bisa
Atau mobilnya garage queen dan jarang rpm tinggi, boleh juga coba buntut 20
Siap om.. Makasih masukannya.. Btw klo flat tappet pake oli 0w 20 yg non keraton bahaya ya om?
Cari yg udh approved API SN plus dan API SP ajah
Atau yg berzinc (ZDDP) cukup
>700 ppm
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Suryaputra wrote:
bisaaa dipertimbangkan mbah
emang oli amrik yg ono tuh bikin galau
Ada pepatah... lebih baik nyoba tapi nyesel drpd tidak pernah nyoba sama sekali malah tambah nyesel krn harga naik2 terus & batin makin tersiksa mbah... hahahah [emoji23]
Sini tak cubit dulu mbah
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
diidoot wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 8:30
Misi om, di sini ada yang pernah nyobain shell astra 0w20 LCGC di mobil yang ccnya 1200 ke atas kah? Promonya di blibli lumayan segalon cuman 264 ribu + jasa gantinya di SnD. Saya mau coba di 2NR Terios bapak saya, di manual book rekomennya 0w20 soalnya. Penasaran max 1200cc ini cuma gimmick atau bukan hehe
Shell astra LCGC kalo ganti di SnD buat mobil non LCGC saya ditolak mbah
Saat itu ada kupon buy 2 get 2 keburu expired, mau buat crv sampe sana ditolak, alesannya didesain buat mesin kecil
Emang mekanik level asemgregess
Males ribut, esok hari kembali lagi bawa brio, baru boleh dipake tuh voucer
Present
R20A 5AT 08 / Shell Aspira SN 0w20 / Mobil ATF Dexron VI
R18Z CVT 17 / Mobil Super SP 0w20 / HCF2
L12B CVT 17 / Pertamina Fastron Eco SN 0w20 / HCF2
diidoot wrote: ↑Fri Jan 20, 2023 8:30
Misi om, di sini ada yang pernah nyobain shell astra 0w20 LCGC di mobil yang ccnya 1200 ke atas kah? Promonya di blibli lumayan segalon cuman 264 ribu + jasa gantinya di SnD. Saya mau coba di 2NR Terios bapak saya, di manual book rekomennya 0w20 soalnya. Penasaran max 1200cc ini cuma gimmick atau bukan hehe
Shell astra LCGC kalo ganti di SnD buat mobil non LCGC saya ditolak mbah
Saat itu ada kupon buy 2 get 2 keburu expired, mau buat crv sampe sana ditolak, alesannya didesain buat mesin kecil
Emang mekanik level asemgregess
Males ribut, esok hari kembali lagi bawa brio, baru boleh dipake tuh voucer
intinya disuruh "kelas mobil spt CRV" pakai oli yg sesuai
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Om2 sekalian, numpang tanya mobil ortu saya BRV 2016. Terakhir ganti oli pas setahun yang lalu. Sampe sekarang baru nambah 1400km. Terakhir pake Q8 Formula Special D1 FE 0W20. Sekarang mau ganti oli. Pertanyaannya :
1. Dengan kondisi mobil jarang jalan, apakah ada benefitnya pake oli keraton seperti sekarang? Apakah bisa lebih mencegah sludge? Atau ada benefit lain?
2. Ada alternatif oli full syn yang lebih murah? Agak ga rela keluar 200rb seliter mengingat mobil jarang sekali dipakai. Tapi kalo justru perlu oli keraton gara2 banyak diemnya, ya udah lanjut pake oli yang sama.
forzanetti wrote: ↑Sat Jan 21, 2023 8:01
Om2 sekalian, numpang tanya mobil ortu saya BRV 2016. Terakhir ganti oli pas setahun yang lalu. Sampe sekarang baru nambah 1400km. Terakhir pake Q8 Formula Special D1 FE 0W20. Sekarang mau ganti oli. Pertanyaannya :
1. Dengan kondisi mobil jarang jalan, apakah ada benefitnya pake oli keraton seperti sekarang? Apakah bisa lebih mencegah sludge? Atau ada benefit lain?
2. Ada alternatif oli full syn yang lebih murah? Agak ga rela keluar 200rb seliter mengingat mobil jarang sekali dipakai. Tapi kalo justru perlu oli keraton gara2 banyak diemnya, ya udah lanjut pake oli yang sama.
Kalo cuma jalan 1400km sih kurang worth it ya sebenernya pake oli 200rb an, kecuali memang hobby dan mau yang terbaik. Tapi lets say pake oli under 100rb, gak rekommended jg sih buat pake 1 tahun. Kalo 8 bulan gitu ganti, mustinya ok.
Kalo tetep di Q8 Untuk pemakaiaan 1 tahun sih pake Q8 D1 FE 10rb km jg bebas sludge dan tentunya viscositynya tetap stabil karena memang di design untuk long drain.
forzanetti wrote:Om2 sekalian, numpang tanya mobil ortu saya BRV 2016. Terakhir ganti oli pas setahun yang lalu. Sampe sekarang baru nambah 1400km. Terakhir pake Q8 Formula Special D1 FE 0W20. Sekarang mau ganti oli. Pertanyaannya :
1. Dengan kondisi mobil jarang jalan, apakah ada benefitnya pake oli keraton seperti sekarang? Apakah bisa lebih mencegah sludge? Atau ada benefit lain?
2. Ada alternatif oli full syn yang lebih murah? Agak ga rela keluar 200rb seliter mengingat mobil jarang sekali dipakai. Tapi kalo justru perlu oli keraton gara2 banyak diemnya, ya udah lanjut pake oli yang sama.
Kalo cuman buat "asal jalan" tapi oli non ECO yg harga bersahabat bisa pake
- Fastron Gold 0W20 (Toped = Sadikun Retail)
- Valvoline 0W20 API SN Full syn
Mo bikin lebih enak, kasih HSS FR3 - 2 Oz dah cukup
forzanetti wrote: ↑Sat Jan 21, 2023 8:01
Om2 sekalian, numpang tanya mobil ortu saya BRV 2016. Terakhir ganti oli pas setahun yang lalu. Sampe sekarang baru nambah 1400km. Terakhir pake Q8 Formula Special D1 FE 0W20. Sekarang mau ganti oli. Pertanyaannya :
1. Dengan kondisi mobil jarang jalan, apakah ada benefitnya pake oli keraton seperti sekarang? Apakah bisa lebih mencegah sludge? Atau ada benefit lain?
2. Ada alternatif oli full syn yang lebih murah? Agak ga rela keluar 200rb seliter mengingat mobil jarang sekali dipakai. Tapi kalo justru perlu oli keraton gara2 banyak diemnya, ya udah lanjut pake oli yang sama.
Kalo cuma jalan 1400km sih kurang worth it ya sebenernya pake oli 200rb an, kecuali memang hobby dan mau yang terbaik. Tapi lets say pake oli under 100rb, gak rekommended jg sih buat pake 1 tahun. Kalo 8 bulan gitu ganti, mustinya ok.
Kalo tetep di Q8 Untuk pemakaiaan 1 tahun sih pake Q8 D1 FE 10rb km jg bebas sludge dan tentunya viscositynya tetap stabil karena memang di design untuk long drain.
Kalo di Q8 ganti ke 5W30 special dexos 1 G/D1 long life gimana Om?
Btw mobil kalo jarang jalan gitu mending oli encer apa kentel ya?