All About Pulsar - Part 05

Segala motor tipe sport (GL, CBR, Tiger, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by yoshimura »

@all bro yang lagi bahas air filter

jadi ada kesimpulan air filter gimana yang ideal buat pulsar?
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

al81 wrote:
hanx13 wrote:^^^
enaknya injeksi..... :roll:
bisa gak yach pulsar kita dipakein karburator injeksi ?? :big_peace:
kura2 makan tahu ane bener2 tidak tahu :frm_bang_head:
weleh... gantinya banyak...

injektor, sensor2, ECU, pompa bensin, magnet khusus yg ada sensor nya...

dll...
Image
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

Shenguo wrote:open air itu definisi buat filter udara.
ga ada hubungan dengan resonator.
resonator tuh tabung knalpot.

betul, buat mobil injeksi ada pengaturan seperti itu.
dia mengatur mixing udara sampai kondisi ideal.

open air itu air filter penggunaannya langsung intake dan filter udaranya terbuka di ruang mesin.
sedangkan kalo replacement, tetap menggunakan box filter stdnya.
box filter std pabrikan, sudah di desain oleh pabrikan untuk menyedot udara yang lebih dingin daripada suhu ruang mesin.
terkadang ada juga yg dibikinkan lobang khusus di depan mobil untuk mengambil udara luar.
istilahnya Cold Air Intake
Wah...maaf sebelumnya bro Shenguo...
di katalog Honda Jazz seperti yg anda maksud....
untuk urusan sistem suplai udara urutannya sbb:

Lubang masukan udara - air filter - resonator - throttle body - intake manifold

Kalo part2 di area tabung knalpot susunannya:

Exhaust manifold - pipa A - Catalytic Converter (masih dikasih sensor macem2) - pipa B - muffler (ini yg anda maksud resonator)

Jadi resonator berfungsi mengurangi timbulnya bunyi resonansi pada saat udara dihisap oleh throttle. Bunyi resonansi ini salah satu penyumbang noise yg cukup besar di motor/mobil. makanya resonator yg baik...pastinya bisa meminimalisasi timbulnya bunyi yg datang dari area engine. CMIIW
Muffler jg fungsinya meredam getaran suara bro...tapi cm beda istilah saja.
Saya hanya mengajak untuk membedakan nama part agar tidak salah kaprah nanti2nya :big_peace:

Kalo open air dgn dibuka semuanya jelas tidak direkomendasi utk harian . Sensor IAT-nya hilang. Bikin ECU mumet mikirin koq masukan sensornya ilang satu. Nah...kalo untuk menyedot udara lbh dingin dari ruang mesin....saya setuju. Makanya harus tetep pake sistem masukan udara yg bagus. K&N aja kalo bikin filter udara yg bagus...pasti belalainya panjang kan! sebisa mungkin deket dgn ujung kap mesin. biar dapat udara segar. :big_peace:
Last edited by bejo_Q-PUNK on Thu Nov 06, 2008 3:48, edited 1 time in total.
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
XtraOrdinary
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 802
Joined: Wed Jul 30, 2008 9:15

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by XtraOrdinary »

akirnya g bisa ol juga...setelah menderita beberapa hari.....marenan dimarahin ama siam gara2 g kasi data berantakan...tar sore g disuruh kesana lagi, wah siap di ciap2 neh.....gila, g nyari pertamax susah amat sih.....akirnya semalem ketemu di pombensin br daerah tomang....g beli pertamax....biasa pake pertamax plus...tp kerasa bedanya, gas nya jadi lbi berat....wah, gmn kalo g pake premium ya...pake pertamax plus enteng bngt.....

@ nikki
ukuran lu L kykna nik...lu gamau pake nickname??pake aja dah....ngarang kek apa, g sih marena uda ngasi nicknya nikki....kalo mau ganti, sms g ya....jngn ga pake...ga seru....tp tar kalo lu ga sms, g suruh ga usa pake nick deh....

@ ijunk
badan lu ama g gedean mana junk>???kalo ama bro Ito???bro Ito ama g pake size L...gmn???

@ popokbayi
salam kenal bro....

@ wolverine
wah, jaket uda mau ane balikin hr ini....ga sempet ngukur....kalo bodi kyk ane pakenya L...kalo kyk tetsu pakenya M...bodi ente kyk tetsu apa kyk ane???


batre abis...tar lanjut lg...br ampe page 59...
Jual xado, coil racing, electronic bosster -->> 0818 07 KRISNA / 929 888 76
User avatar
BlaDe
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 154
Joined: Sat Sep 06, 2008 13:33

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by BlaDe »

hanx13 wrote:
al81 wrote:
hanx13 wrote:^^^
enaknya injeksi..... :roll:
bisa gak yach pulsar kita dipakein karburator injeksi ?? :big_peace:
kura2 makan tahu ane bener2 tidak tahu :frm_bang_head:
weleh... gantinya banyak...

injektor, sensor2, ECU, pompa bensin, magnet khusus yg ada sensor nya...

dll...
tapi bisa kan ya????
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

Shenguo wrote:
bejo_Q-PUNK wrote: Jangan2 perasaan sampean wae bro... Ngempos apa gara2 terasa enteng tapi motor gak lari? Definisiku ngempos ya itu td, mesin udah teriak, tapi ga mau lari. Atau pas oper gigi, RPM terasa ngedrop. Itu lebih kentara di mesin 2 tak CMIIW
Punya enta pengapian udah dimodif kan?
Berarti logikanya:
Udara + bensin yg dibutuhkan utk dibakar akan lebih banyak. So...kalo pas akselerasi justru laju aliran udaranya yg spontan kan. Kalo mesin masih standar alias belum modif ...kan ane uda bilang kenaikan power ga bgitu amat. Justru terasa ngempos. Kalo punya sampean udh dimodif, harusnya nendang dong :upss:
itu mah koplingnya selip.
mesin teriak, tapi ga lari.

:upss:
Iya deh...ane setuju2 aja dgn ente
Setiap mesin teriak tapi gak lari berarti ...
Kopling selip :big_peace:












*padahal banyak faktor yg menentukan mesin teriak tapi tidak lari, salah satunya kebanyakan udara tp bensin dikit :big_peace:
Masih ditambah parameter2 yag laen koq mas bro :ungg:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by JESKONENG »

bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...


bro discboy
perangkat HHO hanyalah salah 1 item yang akan menjadi obyek penyelidikan bro Darkwolf.... ada belasan perangkat lain yang katanya udah ditest dan direkomendasikan oleh Henry Martin boss Dysha Motor sehingga P-200 miliknya bisa mencapai 136km/liter, kan udah ada di tabloid terkenal...


bro Hanx
jadi kesimpulannya gimana, secara teori klep Tiger gak masalah diadopsi P200 ?? BTW, "cap camshaft" itu apa fungsinya dan gimana taunya kalo udah waktunya diganti ?? Motorku udah jalan 25.000km, apakah gak udah waktunya cap kem nya diganti ??
Last edited by JESKONENG on Thu Nov 06, 2008 3:57, edited 1 time in total.
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

yoshimura wrote:@all bro yang lagi bahas air filter

jadi ada kesimpulan air filter gimana yang ideal buat pulsar?
Pake JFC aja gpp bro....
asal anda rajin utk bersihin ya!
Makanya beli skalian cleanernya.
Biar tetep terjaga kondisi mesin, inner silinder gak baret, emisi gas buang bagus :frm_tumbleft:
Indikasi filter udara udah ga bagus:
1. Tarikan berat
2. FC jadi boros
3. Dicek warna filter udah mirip kaya badak afrika,huahahahahahaha... :big_peace:

Penggantian filter pun tidak mengacu pada KM, tapi hanya pada kondisi fisik saja.
Sering lewat jalan berdebu tp kilometer sedikit...tetep aja lebih sering bersihin/ganti filter.
Gitu mas bro....
Semoga informasi-nya bisa membantu ya :frm_salut:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
POPOKBAYI
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Nov 03, 2008 6:52

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by POPOKBAYI »

BlueSeagel wrote:
POPOKBAYI wrote:mod numpang nimbrung ni. G baru beli p 180 bulan 9. Kenapa ya suara knalpotnya berisik banget. G rasa sih sumber bunyinya dari kotak di bawah mesin yang nyambung sama knalpot slancer kalo ga salah namanya ( maklum Amatiran ). Suara timbul kalo pindah dari gigi 2 ke 3 dan seterusnya terutama kalo rpm nya rendah antara 2000-6000, kalo udah 6000 ke atas ga berisik lagi. Apa motor g ada masalah? Minta saran donk gimana ngilangin tu suara soalnya kaga nyaman banget di dengernya apa lagi kalo bawa boncengan. di tunggu infonya & thank's sebelumnya. Satu lagi ada yang punya rel Monorek ga buat box belakang?
ciri khas pulsar bro..... suara ngorok-nya pulsi. Tapi ngk mengganggu performa. Kalo service klaim aja bro ntar di stel balancernya jd suara tsb agak ketutup ama suara zwingggg..... zwingggg.....
Dinikmatin aja bro lama-lama jg terbiasa
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by yoshimura »

bejo_Q-PUNK wrote:
yoshimura wrote:@all bro yang lagi bahas air filter

jadi ada kesimpulan air filter gimana yang ideal buat pulsar?
Pake JFC aja gpp bro....
asal anda rajin utk bersihin ya!
Makanya beli skalian cleanernya.
Biar tetep terjaga kondisi mesin, inner silinder gak baret, emisi gas buang bagus :frm_tumbleft:
Indikasi filter udara udah ga bagus:
1. Tarikan berat
2. FC jadi boros
3. Dicek warna filter udah mirip kaya badak afrika,huahahahahahaha... :big_peace:

Penggantian filter pun tidak mengacu pada KM, tapi hanya pada kondisi fisik saja.
Sering lewat jalan berdebu tp kilometer sedikit...tetep aja lebih sering bersihin/ganti filter.
Gitu mas bro....
Semoga informasi-nya bisa membantu ya :frm_salut:
thanks ya infonya
gue juga tau JFC itu bagus bro, tapi masalahnya gue ogah copot sensor nya.
DicksBoy
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 93
Joined: Tue Sep 23, 2008 3:48

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by DicksBoy »

JESKONENG wrote:bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...


bro discboy
perangkat HHO hanyalah salah 1 item yang akan menjadi obyek penyelidikan bro Darkwolf.... ada belasan perangkat lain yang katanya udah ditest dan direkomendasikan oleh Henry Martin boss Dysha Motor sehingga P-200 miliknya bisa mencapai 136km/liter, kan udah ada di tabloid terkenal...


bro Hanx
jadi kesimpulannya gimana, secara teori klep Tiger gak masalah diadopsi P200 ?? BTW, "cap camshaft" itu apa fungsinya dan gimana taunya kalo udah waktunya diganti ?? Motorku udah jalan 25.000km, apakah gak udah waktunya cap kem nya diganti ??
@Bro Jess
Betul bro bnyk banget produknya diantaranya lagi
1. DC Booster
2. Xtreme Fire Booster
3. X-Power Fuel Saver
4. Seluruh Product Xado
5. Michelin Tire
6. GPS & GSM Tracking Alarm
7. Tire Guard
8. Roncar Alarm
9. Turbo Cyclone & T. Tornado
10. Nanotec Oil
11. MFG Fuel caps
12. Spark Fuel Conditioner
13. Powermax Fuel Conditioner
14. Chain Wax & Chain Cleaner
16. Booster Lampu Siera5
17. Snow Wash Machine
19. Magic Jet Fuel Saver
20. BRT CDI
21. AMSOIL Oil
22. Bluetooth Helmet ( Intercom, Bleutooth Phone & Ipod, MP3,MP4 Music )
23. Yoshimura Igniter Coil

btw velk merk HMF berapaan ya bro tadi ada telp dari temen kalo ga salah cuma 800 rb an
User avatar
yoshimura
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 352
Joined: Tue Sep 30, 2008 6:55

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by yoshimura »

DicksBoy wrote:
JESKONENG wrote:bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...


bro discboy
perangkat HHO hanyalah salah 1 item yang akan menjadi obyek penyelidikan bro Darkwolf.... ada belasan perangkat lain yang katanya udah ditest dan direkomendasikan oleh Henry Martin boss Dysha Motor sehingga P-200 miliknya bisa mencapai 136km/liter, kan udah ada di tabloid terkenal...


bro Hanx
jadi kesimpulannya gimana, secara teori klep Tiger gak masalah diadopsi P200 ?? BTW, "cap camshaft" itu apa fungsinya dan gimana taunya kalo udah waktunya diganti ?? Motorku udah jalan 25.000km, apakah gak udah waktunya cap kem nya diganti ??
@Bro Jess
Betul bro bnyk banget produknya diantaranya lagi
1. DC Booster
2. Xtreme Fire Booster
3. X-Power Fuel Saver
4. Seluruh Product Xado
5. Michelin Tire
6. GPS & GSM Tracking Alarm
7. Tire Guard
8. Roncar Alarm
9. Turbo Cyclone & T. Tornado
10. Nanotec Oil
11. MFG Fuel caps
12. Spark Fuel Conditioner
13. Powermax Fuel Conditioner
14. Chain Wax & Chain Cleaner
16. Booster Lampu Siera5
17. Snow Wash Machine
19. Magic Jet Fuel Saver
20. BRT CDI
21. AMSOIL Oil
22. Bluetooth Helmet ( Intercom, Bleutooth Phone & Ipod, MP3,MP4 Music )
23. Yoshimura Igniter Coil

btw velk merk HMF berapaan ya bro tadi ada telp dari temen kalo ga salah cuma 800 rb an
gila neh, kalo produk di atas bisa di adopsi semua kira-kira abisin biaya berapa ya? trus motor bisa jadi gimana? bisa di buat paket paket. paket speed, paket power, paket hemat, paket complete.
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by JESKONENG »

Mesin teriak tapi gak lari.... berdasarkan pengalaman pada P200 ku, ada 2 kemungkinan penyebab :
- kopling selip karena aus atau terlalu lembek pernya, solusinya : udah ganti per kampas kopling CLD yang lebih keras daripada per std, shingga kalo kopling dilepas, tenaga langsung mak nyoss tersalur dengan penuh.. downsidenya : kalo lagi kita tarik 1/2 kopling, motor jadi endut2an hehehehe
- Ketidakcocokan kombinasi antar komponen pengapian, kayaknya ini yang terjadi pada P200 ku saat pake koil CBR400 dipadu CDI BRT Smart Click, sehingga rpm melaju naik secepat kilat sampai mentok 12rb, tapi tenaga terasa "kosong/tipis"... dan solusiku : kmaren ganti koil CBR dengan 2 buah koil Blue Thunder ver 3.0... kayaknya efek "mesin teriak tapi gak lari" sudah teratasi... rpm naik dengan agak malas, tapi tenaga terasa sebanding dan lebih berisi, lebih padat... dan terpenting : karakter asli Pulsar telah kembali muncul, yaitu top speed bisa lebih baik dengan cara "urut gas", yaitu gas sedikit aja, tahan, atau kurangi dikit, rpm tetap naik, lalu tambah gas, rpm makin naik, tahan gas lagi, dst......
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
POPOKBAYI
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Nov 03, 2008 6:52

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by POPOKBAYI »

bisa ada yang kasi info buat stelan langsam & rpm yang ideal buat p180?
& kalo harga foot rest buat p180 brp bagus mana yang stainless ( silver) ato chrome( black)?
sumbang saran yang udah pada modif bisa kasi ref bengkel ( bandung aja tp klo bs deli serv blh jg) dan harga partnya?sekalian foto hasil modifnya. G mau modif tapi blm punya Ide.Soalny kaolo terlalu polos keliatannya bosen.
User avatar
hanx13
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1214
Joined: Thu Apr 24, 2008 17:01
Location: -=SURABAYA=-

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by hanx13 »

JESKONENG wrote:bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...


bro discboy
perangkat HHO hanyalah salah 1 item yang akan menjadi obyek penyelidikan bro Darkwolf.... ada belasan perangkat lain yang katanya udah ditest dan direkomendasikan oleh Henry Martin boss Dysha Motor sehingga P-200 miliknya bisa mencapai 136km/liter, kan udah ada di tabloid terkenal...


bro Hanx
jadi kesimpulannya gimana, secara teori klep Tiger gak masalah diadopsi P200 ?? BTW, "cap camshaft" itu apa fungsinya dan gimana taunya kalo udah waktunya diganti ?? Motorku udah jalan 25.000km, apakah gak udah waktunya cap kem nya diganti ??
gak masalah om....
mau diadopsi klep Scorpio jg oke klo tempatnya masih masuk...hehehe... 34mm tuh..

cap camshaft tuh yg di atas busi sebelah kanan,, tu ngerembes... karetnya dah keras bgt, mau di-seal aja ntar gak safety,,, tanggung,,ganti aja sekalian,, murah kog.
Image
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by wenk »

No,ID SerayaMotor,Nama,Kota,Plat Nopol,Warna,Nama Motor(optional),Afiliasi

1,JESKONENG,Torry,Jogyakarta,B-6735-SKG,Ebony Black,Black Jak,PRA Jogya
2,didin,Didin Solahudin,Purwakarta,T-2705-AU,Hitam,Pulsaritem,P2C Purwakarta
3,Gary,,Jakarta,,,,,
4,Birkov,Jodi,Tangerang,,,,
5,Hanx13,Hanggono,Surabaya,L-5996-GD,Ebony Black,Si Moo,
6,Vixiv,Hagiem,,,,,
7,Junzxxx,Junian Alamsyah,Pasuruan,N-4639-VJ,Titanium Silver,Inspektur VeeJay,
8,jawara,B. Adi Surya,Bandung,D-4285-WW,Ebony Black,Black Arrow(BA)/Si Paser,PRA Bandung
9,PROMAN,,Bandung,D-2285-OO,,,
10,Densur,Deni Suryadi,Jakarta,B-6646-KON,Long Beach Blue,Si Bangor,
11,Timtam,Cedric Adrian,Palembang,BG-6105-UM,Titanium Silver,QuadraSil,
12,Black200,,Jakarta,,,Ebony Black,
13,DS2442AZ,,Papua,DS-2442-AZ,Long Beach Blue,,
14,Bennythegreat13,Benny Novianugroho,Jakarta,,,,PRA Squadron Jakarta
15,mhanz,,Surabaya,,Wine Red,Red Kendo,
16,guffy,Soppeng,,DD-6666-YG,,,
17,masganteng,,,,,Roaring Wolf,
18,sewaka,silent blue,Ciledug,B-6382CLL,Long Beach Blue,,
19,Mbuoy,,,,,,
20,DarkWolf,Ronny,Semarang,H-6674-TH,Ebony Black,Si Bonny,
21,Bumblebee,,Bekasi,B-6723-KOU,Wine Red,,
22,Vega,,Bandung,D-5759-GC,Titanium Silver, Silvy ,
23,Dino 200TH,,Surabaya,,,REDWOLF,
24,T-ners,Daniel,JKT,,Blue,,
25,Chimod,,Bekasi,B 6571 KOX,Wine Red,MGT Red,
26,Sirawi,aris,bogor/jaksel,f 2800 kq,Titnm Silver,siboy(silver bohay),
27,Pempem,,Jogja,,Titi Silver,TITIS,PRA Jogja
28,nikki,,jakarta,,titanium silver, B6167ELW , "silver surfer"
29,Ijal,IJAL,Jakarta Timur,B6782TSD,EbonyBlack,DARK200,***
30,Ijunk,Zulfadli,Jakarta,B6040SOO,Titanium Silver,el-Barq,
31,Achunx,,Bekasi,,BlackRed,,
32,Altops,Ali Topan,Karawang,B 6692 UJY,Long Beach Blue, blueDragn, Independent Biker
33,Wolverine,Norman,Sukabumi,F 2989 SR,Ebony Black,Wolverine,BOSCO
34,Silveraholic,,Jakarta,B 6404 BRK,Titanium Silver,,
35,Xtra Ordinary,Krisna,Jakarta,B 6477 BRK,Titanium Silver,Unpredictable Silver,
36,ironman,,jogja,,black ebony,Black Giant,
37,diposedicigp8,AJI,jogja,AB 2230 XE(sementara),black ebony,"c ireng",PRA Yogya
38,ngencis,,jakarta,B 6074 TSM,Black ebony,,
39,cisyave,Jansen,dien cong/surakarta,W-5306-RH,Ebony black,cho soi dan toc,Calon Pulsarian (Pos Vietnam)
40,Kagemdaftar,,sulfat utara-malang-jatim, NO mtr(blon kluar),Red Wine,,
41,mouse555,Jerry,Jakarta,B 6239 BRK,Red Husky,,
42,kupretino,Herry, Jakarta,B 6330 BRK,,,
43,stilleto,relin,bandung,D 4425 GC,long beach blue
44,hyedl048,Herry Janto,Jakarta,B 6730 KOU, Long Beach Blue,,PRA Squadron
45,surz,alvin,Semarang,H 6820 ZP, Merah, Red Hare, Independent
46,chiko,miko,Jakarta,B 6113 SOO,Ebony black,BLACKY,,
47, Ito,,Jakarta, B6532 PJZ, Black, Pulsar Independent
48, SarItem200, Simon, Jakarta, B 6572 BRK, Black, SarItem or Blackie
49, klukkluk, wilson, jakarta, B6616BRK, wine red, kerbus, tanpa afiliasi
50, Wenk, Dedy,Jakarta, B 6569 PLF ,Black,Dark Angel,PRIDES - PLL
51, wolfrider, denny,Gresik, W6474EW, EbonyBlack, DarkKnight, GPC club
52, Pcel, Eka,Lampung, BE5939MG, WineRed, tanpa affilasi.
53, vLo,Sera,Bandung,D-5533-RA,Titanium Silver,Si Pitbull,12 A.M.
54, DimWise,Dimas,A 6063 VH, Item, ......,tanpa afliasi
55, Girgres, Hartono, Gresik, W4466EN (WAAGGEN), Long Beach Blue, GPC Club
56,bejo_Q-PUNK, Krisna, Semarang, H 2254 EP, item, Q-PUNK, PC-PLL-Prides
57,blackjack, Yudi, Jkt, B 6147 BLK, Blackebony, BL4CK-J4CK, nongkrong aje di BIM,SM,PLL
58, Funkademics, Irwan, Surabaya, W2992RR, Titanium Silver, FUNKADEMICS, PRIDES-PLL
59, j3f5, Jeffry, Surabaya, L6865AO, Black, daygo.
60. al81, alex,surabaya,L2756DL,black,Prides-PLL
61. yoshimura, awen, jakarta, B 6051 BRK, black, Panda.
62. KecretRaKatokan, Tulus, Jakarta, B6266CKY,EbonyBlack, BajayBajuri, Nongkrong di Pulsarian tapi masih Independent
63. blackholesound, fai, jakarta, B6540TSY, long beach blue,BlueBen, nongkrong di PLL,SM
64. tbhaskoro,pandhu,yogyakarta,AB 2304 XE(sementara),Titanium Silver,Silver Shambhala,tanpa afiliiasi(belum)
65.Pulsy,Michael,Jakarta,B ------- (akte lahir lom keluar), Red Wine, Red Fang, SM-PRIDES
66.rain04, Aldwin, Jakarta, B6xxxNRR, Red, Peabo
67.rezinpizz, robert, ciledug, B6466CMA, black, BADAK, Prides-PLL.
68.Rayburn , Hendy , Jakarta , B 6950 PLJ , Black, "DarkRay", PRIDES - PLL.
69.tet5u, tetsu, Bogor, F 6999 KZ, ebony black, 'X' , mantau PLL-SM.
70, leongrove, peter, jakarta, B6088SOO, silver, silverfish, independent
71, 4j4x, Rizal, bekasi, B6182KQL, Biru, [The Blue] Mohinder, belum terafiliasi
72. ARUTEMISHA, Dave, Pulo Mas, B 6313 TSG, Wine Red, RED DIAMOND, PLL/PRIDES
73. Eddy88, Edy, Ciledug, B 6732 CMR, Long Beach Blue, CASUAL BLUE, masi Independent
74. MzD, Hendra, Semarang, H 6886 EP, Long Beach Blue, SkyBlue, PLL-Prides
75. ecoul382,eka,jojakarta,AB 2784 KB,EbonyBlack,Temi,PRA jogja
76. f371no,Felino, B6376 BLK, Dark Map ,Pra Squadron, Prides
77. Mikoreza,hpi,Sidoarjo,W3339RO,black,,,

Di up dulu...........
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

BlaDe wrote:
hanx13 wrote: weleh... gantinya banyak...

injektor, sensor2, ECU, pompa bensin, magnet khusus yg ada sensor nya...

dll...
tapi bisa kan ya????
Walah mam!!!!
bisa siy bisa....
tapi duite ora cucok!!!!!!!!!!!
Perubahan cukup banyak....gw bilang ga worth it lah...
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by wenk »

@XO
Welcome back bro....

@Shenguo
pulsarnya dah ngacirr neh..... hehehehehe. Salam kenal ya bro.....
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by JESKONENG »

@bro discboy
bener, velg HMF skitar 800ribuan/pc... masalahnya kalo pake HMF, spido/odo/tripmeter std TIDAK BERFUNGSI !
bro semua...
Jadi bisa dibayangin betapa beratnya, rumitnya dan mulianya tugas yang dilakukan oleh bro Darkwolf !!! sudah sepantasnya kita dukung penuh... Boss Okep sudah janji mau nraktir ngupi, mungkin ada bro yang bisa menemani bro Darkwolf ketemu Henry Martin ??
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

JESKONENG wrote:bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...

Wah...kalo ini mah....seng ada lawan :upss:
Jelas karena jeroan mesin mintanya makan yg banyak....maka menunya ya harus dirubah.
Makanya definisi open air kan tadi beda2 opini....nah...pengalaman Om Jes....bisa jadi masukan buat yg laen kalo mau modifikasi di area intake atau sistem masukan udara. Okey brother :frm_tumbleft:

Btw kalo udah pake Piggyback....semua deh bisa diakalin om jes :frm_salut:
Ampe...ngacirrrr....
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
nikki
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1282
Joined: Sun Jul 13, 2008 7:48
Location: Depok

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by nikki »

@yoshi
Cape deh.. Pake aja bro, itu kan sensor cuma buat ngecek udara trsumbat apa ngga.. Filter tersumbat tuh jarang bgt.. Klo kotor aja gak nyala.. Patokannya lo buka box filter aja sbulan skali buat ngecek.. Lo keliatan kotor/butek ya cuci, kalo ms bersih ya lanjutin..
@wenk
Nah itu dia.. Sbnrnya ga msti turun bro, harga bahan bakar di indonesia tuh tergolong SANGAT MURAH lho d banding negara lain.. Makanya gw suka geli liat org2/mahasiswa demo kalo bbm naek,mnurut gw drpd demo,mogok makan,buang2 waktu mending mereka merenung,mikir gmana caranya nyari duit lbih banyak..
THE AXE EFFECT
See my AXE TV Commercial version: Mist
http://www.youtube.com/watch?v=xvxZyM-vccY
Kopi ABC SUSU
See my Kopi ABC Susu TVC version: Kampanye baru Generasi Penuh Solusi
http://www.youtube.com/watch?v=Wbw9uZ00xWQ
User avatar
wenk
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 939
Joined: Wed Aug 20, 2008 10:42

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by wenk »

DicksBoy wrote:
JESKONENG wrote:bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...


bro discboy
perangkat HHO hanyalah salah 1 item yang akan menjadi obyek penyelidikan bro Darkwolf.... ada belasan perangkat lain yang katanya udah ditest dan direkomendasikan oleh Henry Martin boss Dysha Motor sehingga P-200 miliknya bisa mencapai 136km/liter, kan udah ada di tabloid terkenal...


bro Hanx
jadi kesimpulannya gimana, secara teori klep Tiger gak masalah diadopsi P200 ?? BTW, "cap camshaft" itu apa fungsinya dan gimana taunya kalo udah waktunya diganti ?? Motorku udah jalan 25.000km, apakah gak udah waktunya cap kem nya diganti ??
@Bro Jess
Betul bro bnyk banget produknya diantaranya lagi
1. DC Booster
2. Xtreme Fire Booster
3. X-Power Fuel Saver
4. Seluruh Product Xado
5. Michelin Tire
6. GPS & GSM Tracking Alarm
7. Tire Guard
8. Roncar Alarm :big_weee: :big_weee: :big_peace:
9. Turbo Cyclone & T. Tornado
10. Nanotec Oil
11. MFG Fuel caps
12. Spark Fuel Conditioner
13. Powermax Fuel Conditioner
14. Chain Wax & Chain Cleaner
16. Booster Lampu Siera5
17. Snow Wash Machine
19. Magic Jet Fuel Saver
20. BRT CDI
21. AMSOIL Oil
22. Bluetooth Helmet ( Intercom, Bleutooth Phone & Ipod, MP3,MP4 Music )
23. Yoshimura Igniter Coil

btw velk merk HMF berapaan ya bro tadi ada telp dari temen kalo ga salah cuma 800 rb an
User avatar
bejo_Q-PUNK
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 130
Joined: Tue Oct 23, 2007 4:35
Location: Semarang dgn Lumpia Hangatnya

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by bejo_Q-PUNK »

JESKONENG wrote:Mesin teriak tapi gak lari.... berdasarkan pengalaman pada P200 ku, ada 2 kemungkinan penyebab :
- kopling selip karena aus atau terlalu lembek pernya, solusinya : udah ganti per kampas kopling CLD yang lebih keras daripada per std, shingga kalo kopling dilepas, tenaga langsung mak nyoss tersalur dengan penuh.. downsidenya : kalo lagi kita tarik 1/2 kopling, motor jadi endut2an hehehehe
- Ketidakcocokan kombinasi antar komponen pengapian, kayaknya ini yang terjadi pada P200 ku saat pake koil CBR400 dipadu CDI BRT Smart Click, sehingga rpm melaju naik secepat kilat sampai mentok 12rb, tapi tenaga terasa "kosong/tipis"... dan solusiku : kmaren ganti koil CBR dengan 2 buah koil Blue Thunder ver 3.0... kayaknya efek "mesin teriak tapi gak lari" sudah teratasi... rpm naik dengan agak malas, tapi tenaga terasa sebanding dan lebih berisi, lebih padat... dan terpenting : karakter asli Pulsar telah kembali muncul, yaitu top speed bisa lebih baik dengan cara "urut gas", yaitu gas sedikit aja, tahan, atau kurangi dikit, rpm tetap naik, lalu tambah gas, rpm makin naik, tahan gas lagi, dst......
Nah...ini parameter yg laen.
Sangat membantu untuk yang mau maen modifikasi.
Good Job Uncle Jes ! :frm_salut:
CDI REAKTOR
cocok utk touring, stop & go, tanjakan, defensif riding!

mampir aja ke: http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... start=1625

minat/info, sms-tlp ke: 081-565-12780
User avatar
SarItem200
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 528
Joined: Tue Aug 19, 2008 4:39

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by SarItem200 »

baru tau ternyata relay biasa bisa dibuat ac, kalo frequenzy listriknya dibikin lebih tinggi, jadi yg biasanya cetak cetok, saking tingginya frequency belom sempet tu relay turun udah naik lagi.....

cuma gue juga belom coba juga.....:)
User avatar
JESKONENG
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4362
Joined: Sat Apr 21, 2007 12:40

Re: All About Pulsar - Part 05

Post by JESKONENG »

bejo_Q-PUNK wrote:
JESKONENG wrote:bro bejogeboy
maksudnya open air filter di mbl jazz adalah jenis filter open pod, biasanya bentuknya kayak silinder rata atau silinder payung... jadi box filter dan elemen dalemannya digusur, digantikan perangkat open pod air filter itu, langsung nancep ke karbu... aku juga pake di Jazz Matic VTEC 05 ku dulu.. merk zero-2000.. dan kalo dipasang pada mesin yang msh standar, tenaga malah jadi loyo... tapi jazz-ku udah pake Piggyback Unichip serie Q dengan 4 program pilihan, PnP/ganti header titanium 5Zigen, muffler Spoon N-1, lightened pulley, dsb, jadi udah ada peningkatan tenaga dari std nya 110hp menjadi 139hp, jadi memang cocok aja dengan open air filter... dan tentang sensor CO, jika pasang header/downpipe aftermarket bisa kok dipasangai sensor2an untuk ngakali ECU.... itu udah kupraktekkan...

Wah...kalo ini mah....seng ada lawan :upss:
Jelas karena jeroan mesin mintanya makan yg banyak....maka menunya ya harus dirubah.
Makanya definisi open air kan tadi beda2 opini....nah...pengalaman Om Jes....bisa jadi masukan buat yg laen kalo mau modifikasi di area intake atau sistem masukan udara. Okey brother :frm_tumbleft:

Btw kalo udah pake Piggyback....semua deh bisa diakalin om jes :frm_salut:
Ampe...ngacirrrr....
Maap bro.. ada yang khilaf nih.. gak ada karbu di jaz VTEC hehehe.. open air filter nancep langsung ke intake throttle body.... jadi yang gak kepake lagi adalah : box filter std besrta elemen dalemannya, dan belalai intake.. maklum, mobil udah laku terjual, udah jadi tanah di kaki gunung Sumbing... hehehe
Norival Fuel Enhancer
Gold, Platinum, Diesel, DRAG SERIES & Oil Enhancer
FB (id : Torry Parantoro)
hp/WA : 081328516999