Landcruiser facelift harga lebih murah

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ak4ng »

poeticmind wrote:ane baca forum luar 2011, mirip masalahnya.
link plizz
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
mekov
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 56
Joined: Mon Mar 03, 2008 13:58

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by mekov »

Ikut nimbrug ya para senior.. :mky_01:

Setau ane kelistrikan GC SRT8 masi lebih rumit dibanding LC200, apalagi dibanding JK. Kalo ngomong soal fun to drive kabarnya SRT8 menang kemana-mana di medan on road to light offroad, apalagi yang 6,4 liter HEMI..

Mudah2an harga LC200 bertahan segitu sampe 2-3 taun kedepan, ane lg ngincer LC100 taun 2000an yang mudah2an harganya turun dari 600 jt an sekarang jadi kepala 300 atau 400an bbrp taun kedepan..

:beer: :beer:
User avatar
firawan6275
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 398
Joined: Tue Aug 11, 2009 8:11
Location: Medan

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by firawan6275 »

poeticmind wrote:ntah... tapi yg jelas, cherokee dr jaman dulu masalahnya kelistrikan... istri ane dulu pake lumayan lama soalnya, dia ga suka mobil kecil...
Ikut nimbrung ya Om..
Om poetic...klo boleh tahu, masalah apa yang paling sering di bagian kelistrikannya ya Om? Setahu saya, komponen kelistrikan Cherokee malah nggak terlalu rewel selama klo ada problem kita tidak main bikin shortcut atau potong kabel sana-sini. Klo dibanding mobil sekelasnya malah ECU/ PCM mungkin paling murah, masih < 10 juta (baru Mopar 6-7 juta).

Selama saya pakai 3 tahun (96 Odometer 214 ribu km - bekas tangan keempat) sejauh 30 ribu km, paling cuma relay atau sekering putus karena ada terminal kabel yang longgar atau korosi. Masalah yg sering ditemui adalah pemasangan asesoris tidak mempertimbangkan besarnya arus yg ditanggung sirkuit tempat asesoris numpang atau sering klo sekering putus diganti yg ratingnya lebih besar sehingga kabelnya terbakar.
Saya ada buang kabel-kabel jumper model begini dan tarik ganti kabel baru sesuai sirkuit asli dengan spek kabel sesuai standar.
Bisa juga karena kualitas sekering, relay yang kurang baik. saat putus plastik sekering mengkerut trus nyambung lagi sehingga arus overload dan kabel terbakar (saya pernah hampir bikin cherokee bakar).
Sekarang saya lebih rela beli sekering sebiji Rp. 30 ribu dibanding resiko terbakar.

Lesson learnnya..

Jangan pernah asal jumper, asal ganti komponen klo dapat problem elektrik dan selalu usahakan pakai parts genuine. Walaupun kepingin penggantinya genuine, tapi klo sekering, relay putus susah cari Mopar, bisa pakai TOYOTA, FORD atau merk lain asal GENUINE. Bagus dan ga mahal dalam artian Value for Money.

Klo pun bulat hati mau tampil beda, sebaiknya pahami karakter mobilnya dan lengkapi literatur seperti Parts Catalog dan Service Manual.

Sebagus apapun reliability mobil klo cara merawatnya kurang baik dan sering main jalan pintas malah akan membawa bencana.

BTT...
TOYOTA (terutama Land Cruiser) memang bisa dipercaya masalah Build Quality sejauh ini. Seandainya saya bukan fanatikan Jeep, Land Cruiser susah untuk ditolak. Model yang paling menraik buat saya seri 60 dan 80, seri 100 dan 200 terlalu manis. Sayang kantong belum cukup buat beli...he3x
Just for sharing..Thanks
ak4ng
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 10473
Joined: Sun Aug 15, 2010 7:20
Location: smi, bdg, jawa barat
Daily Vehicle: Unimog

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ak4ng »

eh TLC 60 koq dikit bgt ya unitnya?? ga sebanyak 40 atw 80
REAR-WHEEL DRIVE TO KEEP YOU MOVING FORWARD

INFO KOPI KLIK: KOPI MALABAR
watefak
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 54
Joined: Sun Sep 18, 2011 15:35

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by watefak »

Kalau full spec ATPm sama versi UK bagus mana ya?
Gara2 kena versi ATpMnya,versi UK harganya jatuh ya dengar2?
Ada yang tau pasaran LC UK 08/09/10 sekarang?
User avatar
Belphegor
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1520
Joined: Mon Sep 08, 2008 3:59
Location: Sunter, Jakarta-Utara

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by Belphegor »

Setau saya sih LC UK dan ATPM, sama2 pakai mesin 4.5 Diesel. Untuk kelengkapannya saya kurang tau, kalo VX200 bensin 2008 sih masih di sekitar 1.2 M, kalo diesel harusnya lebih diatas itu. CMIIW.
TRD
Visitor
Visitor
Posts: 1
Joined: Wed Aug 29, 2012 13:30

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by TRD »

Halo guys salam kenal. Ada niat utk LC standard, tp kata salesnya lebih worth yg full spec & nilai jual di kemudian hari tidak sejatuh yg standard. Minta pendapatnya dong? Thanks B4.
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by Abu2 »

lc200+mini cooper S + GV tentunya, nangkring digarasi.....kapan ya?
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by maskopat »

Abu2 wrote:lc200+mini cooper S + GV tentunya, nangkring digarasi.....kapan ya?
bulan depan Wan.... :e-pray:
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
User avatar
vote42ner
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1217
Joined: Fri May 20, 2011 1:06

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by vote42ner »

maskopat wrote:
Abu2 wrote:lc200+mini cooper S + GV tentunya, nangkring digarasi.....kapan ya?
bulan depan Wan.... :e-pray:
Jangan lupa bikin repiew ya wan...kalo unit sudah datang..
User avatar
Abu2
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8765
Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
Location: +6261
Daily Vehicle: just a bike

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by Abu2 »

karena garasinya belum ada, berarti, ane fokus bikin garasi dulu ye... :mky_04:
User avatar
maskopat
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14444
Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
Location: in your heart

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by maskopat »

Abu2 wrote:karena garasinya belum ada, berarti, ane fokus bikin garasi dulu ye... :mky_04:
seperti kata orang medan: one step at a time...
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ahmadinejad »

Apa yg membedakan dengan prado ya? Lebih value mana? Prado atau tlc 200 ?

Ktnya mesin prado itu pake mesin fortuner ya?
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

ahmadinejad wrote:Apa yg membedakan dengan prado ya? Lebih value mana? Prado atau tlc 200 ?

Ktnya mesin prado itu pake mesin fortuner ya?
kalau sama-sama baru saya sih lebih value LC200 yang std di 1.18M yah, hanya karena mesin-nya lebih besar, diesel dan interiornya lebih luas. Prado LC150 baru antara 950jt-1.1M baru-nya, tapi mesin 2.7 2TR_FE nya kekecilan power-nya cm 160-170HP doang dan interiornya agak sempit buat saya. memang sih prado untuk manuver lebih enak dalam kota, tapi LC200 lebih stabil dibawa-nya, prado dengan suspensi standarnya terlalu empuk (ngejar nyaman kayak-nya). Hanya kalau mesin bukan pertimbangan tapi di trim kendaraan, mkn prado lebih value, karena dengan harga yang hampir sama, prado dapet-nya lebih banyak (Full 14 speaker audio with navigation, wood panel, electric seat, sunroof, bluetooth control, power third row seat, dll). h

Cm kalau bicara second saya lebih pilih prado, 750jt thn 2010 full speck, uda 3 kamera, full audio, power seat, power back seat. tambah 70jt lagi buat turbo atau supercharger di 2.7L engine-nya bisa dapet 220-250hp dan upgrade suspensi pake Old Man Emu deh supaya stabil heheheh. LC 200 second paling murah di 1M pas itu pun masin mesin lama yang 4.7 2UZ

Kalau prado dengan fortuner gak bisa di bandingin dari segi harga sih yah, suspensi, kualitas interior, dll beda-nya lumayan dua-duanya walaupun mesin-nya sama.

just my 2c :mky_01:
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ahmadinejad »

^
^
Sy rencananya mau ambil trailblazer 2.8 ( kl ada rejeki ). Cuma pilkir2 tambahin dikit udh dapat prado. Yg TX. Btw itu prado tx kan bengsin ya, gmn caranya nambahin turbony? Sy awam dgn masalah mesin.

Prado jd empuk kl menurut pendapat sy krn ada teknologi kdss itu. Cmiiw.
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

ahmadinejad wrote:^
^
Sy rencananya mau ambil trailblazer 2.8 ( kl ada rejeki ). Cuma pilkir2 tambahin dikit udh dapat prado. Yg TX. Btw itu prado tx kan bengsin ya, gmn caranya nambahin turbony? Sy awam dgn masalah mesin.

Prado jd empuk kl menurut pendapat sy krn ada teknologi kdss itu. Cmiiw.
Iya om, Prado TX bensin 2TR-FE 2.700cc 160hp 244nm torsi-nya sangat tidak cocok untuk mobil dengan berat 2ton+ berasa lemot-nya kalau lagi nanjak atai masuk ke medan yang berat.

Kalau saya pasang supercharger vortech om kemaren, retrofit sendiri total abis 22jt gak termasuk intercooler. Kalau turbo mkn bisa sedikit lebih mahal karena harus buat manifold lagi. Kalau mau beli kit jadi ada yang jual di underdogracing, sekitar US$4500 plus ongkir dan pajak jadi kurang lebih 60jt sampe indonesia.

Power setelah supercharger beda jauh banget, lebih gampang dibawa mobil rasanya dan di ajak off-road juga mantep banget.

untuk suspensi empuk bukan karena KDSS om, CMIIW karena Prado yang pakai KDSS cm yang di mesin 4000cc bensin dan 3000cc diesel 2.7 kayaknya belum.

Memang shock dan per-nya yang empuk dari sana-nya, kalau pakai old-man-emu baru lebih mantep rasa-nya
ahmadinejad
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 74
Joined: Mon Feb 25, 2008 16:18

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by ahmadinejad »

Whoaaaa., ketepu… tak kira prado tx itu versi murahnya lc200. Cuman pake mesin 2.7 aja. Ternyata kdssnys gak ada ya? Wkwkwkw
Kl ambil gx460 value for money nya gmn Omm? Kan kl ambil lx570 kedean tuh. Duitnya kedean jg hehehe… dengar2 lexus indonesia akan memasukkan 2 tipe lg 1 / 2 thn ini. Mudah2an gx 460 ini trrmasuk.

Btw mesin bengsin bs dipasangin turbo yah? Pasang dmn Om? Trus pernah ngetes dpt torsinya brp?
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^
^
^

hehehe beda series om LC 200 itu ibarat kata full size, kalau prado LC 150 Mid size.

wah kalau GX460 masuk saya juga mau tuh, 4.6L 300hp+ dan gadgetnya lengkap hehehe.

hmm, semua mesin baik diesel atau bensin bisa pasang turbo dan supercharger om, tinggal yang penting settingan dan pemilihan jenis turbo/supercharger yang harus disesuaikan dengan kapasitas silinder mesin aja.

Hp kalau gak salah di sekitar 210hp torque di 350nm-an om, gak beda sama mobil2 diesel sekarang kayak PS Dakar atau Fortie D4D VNT (yang di kasih chip), tapi lumayan lah untuk boost yang konservatif di 0.5 Bar
User avatar
andy1800
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 8285
Joined: Mon Mar 24, 2008 19:52
Location: djakarta

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by andy1800 »

Om agathos, diluar masalah kualitas suspensinya... klo perbedaan fitur drivetrain 4x4 nya, antara tiga kasta berbeda tsb: LC200, Prado nya om Agathos, bahkan sori sekalian dg fortuner...itu apa aja om?

Misalnya LC200 ada 3LSD, Prado 1, fort 1...trus lockernya ada sekian/dimana aja...dan semacanya gitu deh
LAJUR KANAN... HARAP DISTERILKAN!

Image
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

andy1800 wrote:Om agathos, diluar masalah kualitas suspensinya... klo perbedaan fitur drivetrain 4x4 nya, antara tiga kasta berbeda tsb: LC200, Prado nya om Agathos, bahkan sori sekalian dg fortuner...itu apa aja om?

Misalnya LC200 ada 3LSD, Prado 1, fort 1...trus lockernya ada sekian/dimana aja...dan semacanya gitu deh
Saya buat perbandingan antara LC200, Prado 150 dan Prado 120 yang ada di Indo aja yah om, soalnya spesifikasi-nya secara global banyak banget dan bedanya bisa banyak banget. LC200 yang masuk Indo lewat ATPM ada yang STD dan Full Speck, STD gak pakai KDSS dan Multi Terrain Select sementara kalau full speck sepertinya sudah termasuk semua itu, baik STD atau Full spec pakai mesin 4.6L Diesel, kalau IU ada diesel 4.5L dan Bensin yang 4.7 dan 4.6, LC Diesel bisanya dibilang versi sahara, ini uda lengkap dengan multi terrain select atau ATRAC untuk bantu off-road. Prado 150 hanya masuk lewat IU dan sejauh pengetahuan saya hanya ada 2 tipe dengan 1 mesin yaitu 2.7L TX dan TX Limited (baik audioless ataupun tidak). Prado 150 yang 2.7 ini tidak ada fitur Multi terain select tapi ada VSC/Vehicle Stability Control, fitur yang tidak ada di fortuner yang di jual di Indonesia. '

multi terrain select yang di pakai di LC200 ada pilihan untuk batuan, jalan tanah, pasir, lumpur dll, (Rock; Rock and Dirt; Mogul; Loose Rock; and Mud and Sand) juga crawl control. Ada yang bilang sistem seperti ini lebih bagus dari pada pakai locker tapi ada juga yang bilang lebih bagus locker, saya sendiri secara pribadi belum pernah coba sistem toyota multi terrain select ini jadi gak bisa komentar.

Land Cruiser 200 pakai transmisi AB60 dengan 6 speed triptronic untuk mesin 4.5L Diesel dan 4.6L dan 5.7L bensin, sementara yang 4.7 Bensin masih pakai A750F 5 Speed (sama dengan yang dipakai LC 100.Cygnus setelah model th 2003. Kalau prado yang 2.7L pakai transmisi 4 speed A343F sementara yang 3.0 diesel dan 4.0 bensin pakai 5 Speed A750F.

untuk locker semua LC200 dan LC150 punya central diff locker sebagai standar, tapi strata yang atas sudah pakai ATRAC dan Multi Train Select untuk off-road. Kalau di Prado 120 tipe atas-nya yang 3.0 dan 4.0 pakai Front and Rear Electronic Locker sebagai standar.

Transfer case LC200, Prado 150/120 dan Fortuner 4x4 semua sama ada pilihan Low Range dan High Range, ini yang bedain true off-roader dengan softroader, beberapa mobil "4x4" yang gak ada low range-nya akan sulit compete dengan mobil 4x4 yang sudah ada low range dan high range, karena distribusi power-nya tidak bisa dilakukan.

Prado 120 yang saya pakai sudah ada central diff-lock yang electronic dari factory, tapi gak dapet rear dan front locker. Central diff-lock kalau di prado 120 ikut ke tuas 4x4-nya yang ada pilihan HH, HL dan LL, HH (High Range) itu untuk normal driving condition and central diff gak di kunci, kalau HL itu High Range dengan Central differential lock di kunci, kalau LL itu murni low range dan central diff lock pasti di kunci. Kalau Prado 150 dia pakai sistem elektronis untuk transfercase-nya ada H4 dan L4 terus kemudan tombol diff-lock terpisah. Kemarin sempet coba prado 120 off-road di cijayanti dan masuk lumpur, so far tidak mengecewakan, walaupun cuma pakai Central Differential Lock, bisa lewat lumpur 1/4 ban dan naik ke tanjakan lumpur yang licin.

In conclusion kalau menurut saya sih baik fortuner maupun prado capable off-road dan sama2 strong contender, hanya memang prado lebih mahal karena prado adalah mobil CBU dengan pajak yang lebih tinggi dan memang secara interor quality lebih bagus dari fortuner, dan on-road ride yang lebih nyaman. Saya secara pribadi kalau ditanya pilih Fortuner baru atau Prado second, saya akan ambil prado second (lagi rencana mau ambil yang th 2006 dan 4000cc :mky_04: ) karena buat saya ride comfort dan interior comfort penting heheheh.
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

^^
center difflock tu uda jadi standar dari jaman jeep willy.. :D a.k.a 4x4 -partime klw d fortuner/prado dsebutnya jd HL, yg beda suv modern bisa 4x4 fulltime. dgn center diff unlock atw HH.

fortuner liat dimajalah jip kemarin ada yg keren tu... :thumbup: oprut sampai ke malaysia :thumbup: kaki2 std, pke arb locker aja dpn blkng.. dan winch yg perkasa *ini yg penting* :D

komponen kaki2nya fortuner/prado memang lebih *gede gede* dibanding pesaingnya. trutama yg independen depan.. :off_good_job:

om agathos,hafal FG, toyota prado 90 yg 1KZ-TE engga?

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

billyd1773dz wrote:^^
center difflock tu uda jadi standar dari jaman jeep willy.. :D a.k.a 4x4 -partime klw d fortuner/prado dsebutnya jd HL, yg beda suv modern bisa 4x4 fulltime. dgn center diff unlock atw HH.

fortuner liat dimajalah jip kemarin ada yg keren tu... :thumbup: oprut sampai ke malaysia :thumbup: kaki2 std, pke arb locker aja dpn blkng.. dan winch yg perkasa *ini yg penting* :D

komponen kaki2nya fortuner/prado memang lebih *gede gede* dibanding pesaingnya. trutama yg independen depan.. :off_good_job:

om agathos,hafal FG, toyota prado 90 yg 1KZ-TE engga?

:beer:
FG = Final Gear kan om? wah saya ga hafal tuh, harus buka buku manual dl nanti malem di rumah heheheheh :mky_01:

Iya yang warna putih kan om bill fortunernya, mantep banget tuhh, uda pake roll-bar segala, bikin ngecess :big_slap:

btw om bill, kalau winch TJM bagus gak? ada temen yang nawarin second murah nih hehehe
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:
billyd1773dz wrote:^^
center difflock tu uda jadi standar dari jaman jeep willy.. :D a.k.a 4x4 -partime klw d fortuner/prado dsebutnya jd HL, yg beda suv modern bisa 4x4 fulltime. dgn center diff unlock atw HH.

fortuner liat dimajalah jip kemarin ada yg keren tu... :thumbup: oprut sampai ke malaysia :thumbup: kaki2 std, pke arb locker aja dpn blkng.. dan winch yg perkasa *ini yg penting* :D

komponen kaki2nya fortuner/prado memang lebih *gede gede* dibanding pesaingnya. trutama yg independen depan.. :off_good_job:

om agathos,hafal FG, toyota prado 90 yg 1KZ-TE engga?

:beer:
FG = Final Gear kan om? wah saya ga hafal tuh, harus buka buku manual dl nanti malem di rumah heheheheh :mky_01:

Iya yang warna putih kan om bill fortunernya, mantep banget tuhh, uda pake roll-bar segala, bikin ngecess :big_slap:

btw om bill, kalau winch TJM bagus gak? ada temen yang nawarin second murah nih hehehe
lupa lg gw 4.88, atw 4.11... CJ gw kan pke tu mesin, tp FGnya 3.5 std wrangler.... hehe :D :D :D

gardan blkng juga ada... isinya ada LSDnya, ke ipah masuk ga yah... haha :D sekilas fisik luarnya sih mirip..

kurng tw om TJM.... TJM tu australia yah, pernah juga yg merk ironman... lemootttnya..

klw ngomong bgs sih yg pasti2 warn 8274 atw warn 9.5XP hehe :D apalagi bwat suv gede kya 105...

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
agathos
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 416
Joined: Mon Apr 13, 2009 21:56

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by agathos »

^

oo waduh, kalau lemot males juga, recovery-nya bisa lama :mky_05: iya om bill apalagi uda lumayan di pack-up mobilnya, jadi berat-nya uda lumayan banyak nambah-nya nihh. stick denagn warn aja deh, nabung ayo menabung :mky_02:

wakakak di uji coba dulu aja om bill masukin ke ipah terus bikin review disini hehehe.

Saya di rumah sih ada A343F bekas mesin 1KZ-TE nganggur, dl prado 90 series saya sempet KO 1KZ-TE nya dan mesti OH, akhirnya beli mesin satu lagi buat di kanibal dan sekalian dapet transmisi hehehe, pengen di oprek juga sih, cm bingung mau bangun mobil apa, lagi kepikiran Land Rover Series atau Jeep CJ5 :D heheh
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Landcruiser facelift harga lebih murah

Post by billyd1773dz »

agathos wrote:^

oo waduh, kalau lemot males juga, recovery-nya bisa lama :mky_05: iya om bill apalagi uda lumayan di pack-up mobilnya, jadi berat-nya uda lumayan banyak nambah-nya nihh. stick denagn warn aja deh, nabung ayo menabung :mky_02:

wakakak di uji coba dulu aja om bill masukin ke ipah terus bikin review disini hehehe.

Saya di rumah sih ada A343F bekas mesin 1KZ-TE nganggur, dl prado 90 series saya sempet KO 1KZ-TE nya dan mesti OH, akhirnya beli mesin satu lagi buat di kanibal dan sekalian dapet transmisi hehehe, pengen di oprek juga sih, cm bingung mau bangun mobil apa, lagi kepikiran Land Rover Series atau Jeep CJ5 :D heheh
hehe iya om, blm pernah nemu yg non warn dan kebut euy...... ada yg di bilang 2speed, ternyata kebutnya klw g ada beban, waktu gulung, waktu narik sih ya gtu deh... :D pling yg memuaskan kelas entry tabor aja sih,itu jg masih buatan warn, harganya murmer bandel, dan lumayan kenceng setara m8000... itu ok klw di jimun, cherokee FJ40 kli yah.. klw d ksh beban lc105 sih yaa gtw deh hehehe

owh susah ya om sparepart 1KZ-TE? wkwkwk klw rusak bingung nih.. kemrin turbonya jebol.. CT12B, akhirnya beli di ebay yg merk cina replacement CT12B sih, ukuranya pas plug n play.. gtw kualitasnya gmn.... sampe skrng sih masih gpp...

gw juga kemarin gb+TCnya g dipke hehehe :D pkeny AW4nya cherokee... jeroanya sama gampang ngawininnya ke toyota wkwkw :D TCM juga masuk.. memang kembaran.

biar ngacir digimanain ya 1kz-tenya hehehe :D bru tutup egr aja ud lumayan.

itu ada gardan dpn blkng g dipke nih di simpen2 aja penasaran ke fortuner masuk g yah.... yg dpn kyanya beda, klw fortuner 30spline ini 28spline. yg blkng kemungkinan sama....

:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz