AVZ sih emang gada lawan, asal nyali berani
Mentokin gampang banget, bahkan lewat speedometer, sampe jarumnya ngemble
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
b0ku wrote: ↑Wed Sep 06, 2017 10:49
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang
gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener
pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati
ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual
mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp
Speedometernya GL kan deviasinya besar om , dulu saya pakai GL jalan 100, disalip L300 tryt 100 nya GL itu di mobil lain cuma 85-87 km/h , ud cek by GPS dan dulu diobrolin panjang lebar di forum2 waktu GL booming th 2007-2009.marama wrote: ↑Thu Sep 07, 2017 1:55Masa sih GL loyo? Sudah banyak yg tembus speed 220 km/h, saya aja pakai 175 km/h full load masih ada tenaga lebih kok, saking diteriakin yg di belakang aja terpaksa turunin speed. Sering juga adu kencang sama mobilio gak pernah kena salip tuh. Kebanyakan kerak mesinnya kali tuh [emoji16]oncen wrote: ↑Thu Sep 07, 2017 1:44
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang
gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener
pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati
ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual
mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp
Sent from my Redmi Note 4
tadi malam main ke rumah teman.mastom wrote: ↑Wed Sep 06, 2017 3:34 pernah pake livina, avanza, dan skrng mobilio. so far mobilio yg paling best di kelasnya soal performance, dan suspension. tapi sayang jok kurang nyaman kayak avanza dan livina,..
avanza menang di tinggi dan enak bt ngindarin lobang
kedua yg paling saya suka dr avanza adalah ada arm rest bt tangan kiri, sepele tp penting, livina dan mobilio gak punya
ketiga yg paling saya suka dr avanza adalah lampu di gear shifternya, dan model ber gerigi shifter nya, jd gampang bgt tau skrng di N, R atau D,
sepele tp penting hehe
livina paling empuk, tp lbh suka mobilio...sayang paling loyo
minggu lalu...iseng mampir ke dealer mitsubishi, liat2 expander....memang bt pengguna LMVP kayak saya susah untuk tidak berpaling,
akhirnya DP in 5 jt, meski ga testdrive,
kelebihan xpander dari pesaingnya, dr orang awam yg hanya tau make doang yah, just share, siapa tau ada manfaatnya;
1. Model..ini dah confirm paling menarik dr lawan2nya
2. Jok, paling mantap keliatan tebel dr lawan2nya
3. Interior, beda bgt dg lawan2nya, hanya livina yg agak terlihat mewah2 dikit
4. Feature, ini jg paling top..lawannya lewat semua
5. Lapang...memang paling lapang dah, confirm itu
yg agak kurang2 dikit;
1. sensor parkir gak ada, saya lbh suka sensor parkir dan kepala nengok di banding mantengin kamera mundur,
2. gear shifternya model lurus, bkn bergerigi kayak avanza, sepele bgt tp..mslh selera, model gerigi serasa praktis dan lbh cepet
3. performance gak tau..tp liat review2 diatas...mudah2an bener, setidaknya kayak mobilio ..wah dah cukup bgt dah,
4. bagasi lebih sempit di banding lawan2nya, mungkin krn baris ketiganya lapang
tapi overall....jadi tau kenapa orng membludag lsg pesen,
meski duit pas2an bs ngrasain feature2 kayak venturer itu dah bersyukur bgt dah..thanks to mitsubhisi buat kelas ini bergoyang
Saya rasa buat gerus pasar avxen agak susah, kita juga blum tahu coroporate purchase demandnya karena avxen juga bnyk dipke sebagai transport operationalginting wrote: ↑Thu Sep 07, 2017 3:13tadi malam main ke rumah teman.mastom wrote: ↑Wed Sep 06, 2017 3:34 pernah pake livina, avanza, dan skrng mobilio. so far mobilio yg paling best di kelasnya soal performance, dan suspension. tapi sayang jok kurang nyaman kayak avanza dan livina,..
avanza menang di tinggi dan enak bt ngindarin lobang
kedua yg paling saya suka dr avanza adalah ada arm rest bt tangan kiri, sepele tp penting, livina dan mobilio gak punya
ketiga yg paling saya suka dr avanza adalah lampu di gear shifternya, dan model ber gerigi shifter nya, jd gampang bgt tau skrng di N, R atau D,
sepele tp penting hehe
livina paling empuk, tp lbh suka mobilio...sayang paling loyo
minggu lalu...iseng mampir ke dealer mitsubishi, liat2 expander....memang bt pengguna LMVP kayak saya susah untuk tidak berpaling,
akhirnya DP in 5 jt, meski ga testdrive,
kelebihan xpander dari pesaingnya, dr orang awam yg hanya tau make doang yah, just share, siapa tau ada manfaatnya;
1. Model..ini dah confirm paling menarik dr lawan2nya
2. Jok, paling mantap keliatan tebel dr lawan2nya
3. Interior, beda bgt dg lawan2nya, hanya livina yg agak terlihat mewah2 dikit
4. Feature, ini jg paling top..lawannya lewat semua
5. Lapang...memang paling lapang dah, confirm itu
yg agak kurang2 dikit;
1. sensor parkir gak ada, saya lbh suka sensor parkir dan kepala nengok di banding mantengin kamera mundur,
2. gear shifternya model lurus, bkn bergerigi kayak avanza, sepele bgt tp..mslh selera, model gerigi serasa praktis dan lbh cepet
3. performance gak tau..tp liat review2 diatas...mudah2an bener, setidaknya kayak mobilio ..wah dah cukup bgt dah,
4. bagasi lebih sempit di banding lawan2nya, mungkin krn baris ketiganya lapang
tapi overall....jadi tau kenapa orng membludag lsg pesen,
meski duit pas2an bs ngrasain feature2 kayak venturer itu dah bersyukur bgt dah..thanks to mitsubhisi buat kelas ini bergoyang
dia punya mobil datsun go+ sekarang. sdh lunas bulan ini kreditnya.
Kita rencana pulang ke medan desember nanti, ceritanya mau cocokin jadwal.
Ternyata dia sudah SPK di GIIAS beli Expander type sport. Katanya bagus mobilnya.
Mungkin ini juga reflexi dari user user lain yang mau laik kelas. dengan uang segitu, bisa dapaat mobil bagus...
Btw, mari kita lihat bulan2 ke depan, apakah avanza masih berjaya atau sudah tergerus (significant) pasarnya...
selain speedo, tripmeter-nya GL nyimpang juga...... pernah bandingkan dari masuk gerbang tol sda - exit tol waru....daffydoff wrote: ↑Thu Sep 07, 2017 2:26b0ku wrote: ↑Wed Sep 06, 2017 10:49
dulu gw bawa GL O/D gigi 3 lari 170kmh tiba2x di salip sama freed dari belakang
gw kejar tuh freed dari ancol sampe tanjung priok ujung2xnya gak kekejar jauh bener
pas pake freed boro2x lari 170kmh lari 160kmh aja setengah mati
ternyata selidik punya selidik speedonya GL jauh bener akurasinya padahal freed aja ud lari 10kmh dari actual
mungkin di brosur 136ps on whell bro kalo 150 on engine lagian cupu bet kalo mesin 2500cc turbo 136ps captiva aja dari 2000cc dapet 150 2200cc dapet 184hp
Buset freed lewatin GL lagi 170kmh?Ga std apa?
Saya bawa freed 140 aja sdh berat.
Kalo emang ngaco speedo GL, apa sengaco itu? Baru tau
Soalnya pernah bawa lipina x-gear 180kmh, belakang saya GE8 temen, katanya lari 190kmh
Mana yang bener ya
walah, padahal udah ancang-ancang apr 2018 ganti ke Xpander GLX terus ganti Velg + Headunit ( anggaplah 190 + 10 = 200jtan ).Indra97 wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 12:04 Apa? Xpander GLX baru diproduksi tahun 2019? Bener" dianaktirikan ini mah sama tipe GLX ini, takutnya udah gak nge-hype si xpander nih mah...
Screenshot_20170912-185233_1_1_1_1.jpg
Sumber: https://m.facebook.com/groups/218369698 ... 4657430498
Belum, kebanyakn buat saat ini utk pameran saja, dan kabarnya yg dapet awal adalah yg udah inden sebelum giias (info dari xmoc facebook dan k*sk*s xpander)avira1 wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 12:06 Btw ini unit ada yg ssh terima belum yah?
Infonya utk yg awal2 SPK di GIIAS sep-okt sdh terima
Terus utk nih mobil binus nya dpt apa aja yah?
Awal bulan kemaren cb liat2 di sby 2 dealer dptnya cmn dpt Bonus :
Plat Jalan Sementara.
Karpet karet 6 lembar.
Karpet Set.
Kaca film Konika Minolta 20 /60.
Free Jasa Service &Part Oli sampai 50.000KM/3th .
Apakah semuanya rata dpt itu ya?
Terus kalau sdh SPK kura2 kita dpt suvenir gak yah?
Kasian yg udah SPK tipe GLX yg kalau di GIIAS cuma belasan unit doang, tapi yg pasti emang GLX ga diproduksi tahun inipatrickstar wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 13:11walah, padahal udah ancang-ancang apr 2018 ganti ke Xpander GLX terus ganti Velg + Headunit ( anggaplah 190 + 10 = 200jtan ).Indra97 wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 12:04 Apa? Xpander GLX baru diproduksi tahun 2019? Bener" dianaktirikan ini mah sama tipe GLX ini, takutnya udah gak nge-hype si xpander nih mah...
Screenshot_20170912-185233_1_1_1_1.jpg
Sumber: https://m.facebook.com/groups/218369698 ... 4657430498
daripada GLS lebih mahal 210 jutaan
Saya spk di CP (cAsh) tanggal 30 agustus, cuma dapat talang air ,karpet dasar,paket gold.avira1 wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 12:06 Btw ini unit ada yg ssh terima belum yah?
Infonya utk yg awal2 SPK di GIIAS sep-okt sdh terima
Terus utk nih mobil binus nya dpt apa aja yah?
Awal bulan kemaren cb liat2 di sby 2 dealer dptnya cmn dpt Bonus :
Plat Jalan Sementara.
Karpet karet 6 lembar.
Karpet Set.
Kaca film Konika Minolta 20 /60.
Free Jasa Service &Part Oli sampai 50.000KM/3th .
Apakah semuanya rata dpt itu ya?
Terus kalau sdh SPK kura2 kita dpt suvenir gak yah?
Ban serep di luar seperti mpv lain ya pasti karena lokasinya masih cukup tinggi/gampang digapai, plus pointnya...kalo di dlm lagi banyak barang bawaan & perlu ganti ban, hmmm .....ga perlu bongkar muatan....IMHO yahTakumi wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 15:56 Ni judul threadnya di ganti harusnya namanya jadi xpander ( ato udah ada lg ya ?)
Inshaallah ad kemungkinan ambil ni mobil juga setelah dari kemaren2 memperhatiin , sebenernya emang pingin niatnya nunggu batch ke 2 sih biar lebih sreg , cuman tinggal masalah sabar atau ngga nya ..
bonusnya ga terlalu banyak ya ternyata ? , sebenernya ada gambaran info kira2 accesoris tambahan2 yg di jual2 ..
salah satunya sih yg ane incer ya talang air , krn cukup berguna selama punya mobil..
soal top speed mah ga usah di bawa pusing , namanya lmpv 1500 sih bisa 170 udah hebat koq .. , lagi pula
kalo emang ada yg bilang mobil yg kelas nya sama soal masalah top speed itu banyak faktor x nya ..
entah kondisi jalan gimana , naik ato turun , siang atau malam , banyak angin atau ngga , dsb...
menurut ane sendiri kalo power nya udah sampe misal 170 trus naek nya lamaaa. bisa 190/200 tetep aja ane ngangep emang udah tenaganya sampe 170 doang , keatas tinggal sisa2 tenaga sama kondisi jalan
sebelonnya lmpv di rumah juga ada pake GL 1.5 at, top speednya juga waktu mobil masih 3bulanan paling sekitar 170an lah .. bisa 180 itu lamaaa..
dan di OD rpm 4000 trus ga naek lagi.. kondisi malem di tol jorr jam 1 malem taun 2008 ..
mo 220 sih bisa , tinggal dari arah ciawi ke arah jakarta .. gas pol aja masuk koq 200 lebih ga lama soalnya jalannya nurun tajem wkwk..
anyway untuk xpander ini sih menurut ane sendiri yg di sayangkan 3 hal ..
1. tranny AT nya 4 speed doang , ngarap sih minimal 5 speed, ga perlu cvt . soalnya kalo keluar kota cukup berasa banget terutama overtake dan nanjak (tapi yah namanya nurunin cost sih wajar makanya dia adop 4 speed )
2. Flat Deck nya rada naik , soalnya di row ke 2 jok nya lebih tebel , padahal kalo bisa kaya GL flat deck nya enak banged space buat masukin barang sedikit lebih banyak
3. penyimpanan ban di bawah luar kabin , bukan di dalam row ke 3 kaya di GL ( mungkin nyangkut hak cipta design kali ya .. )
yah jadi jauh lebih ribet nurunin naekin ban di kolong , dan sedikit lebih rawan di curi ( pengalaman innova punya di curi pas parkir)
sofar , itu doang yg kurang , tapi batas tsb masih masuk dalam toleransi koq ..
salah satu yg bikin sedikit gatel sih tempat main headlamp nya kenapa rata gitu yah , kalo di liat di design nya jadi bener2 tempat hambatan angin ya .. , coba di sudutin sedikit atau lebih landai pasti lebih mantep efisiensi sama speed di tinggi
chevy spin juga ban serep di dalam kabon. di bawah 3rd row.Takumi wrote: ↑Tue Sep 12, 2017 15:56 Ni judul threadnya di ganti harusnya namanya jadi xpander ( ato udah ada lg ya ?)
Inshaallah ad kemungkinan ambil ni mobil juga setelah dari kemaren2 memperhatiin , sebenernya emang pingin niatnya nunggu batch ke 2 sih biar lebih sreg , cuman tinggal masalah sabar atau ngga nya ..
bonusnya ga terlalu banyak ya ternyata ? , sebenernya ada gambaran info kira2 accesoris tambahan2 yg di jual2 ..
salah satunya sih yg ane incer ya talang air , krn cukup berguna selama punya mobil..
soal top speed mah ga usah di bawa pusing , namanya lmpv 1500 sih bisa 170 udah hebat koq .. , lagi pula
kalo emang ada yg bilang mobil yg kelas nya sama soal masalah top speed itu banyak faktor x nya ..
entah kondisi jalan gimana , naik ato turun , siang atau malam , banyak angin atau ngga , dsb...
menurut ane sendiri kalo power nya udah sampe misal 170 trus naek nya lamaaa. bisa 190/200 tetep aja ane ngangep emang udah tenaganya sampe 170 doang , keatas tinggal sisa2 tenaga sama kondisi jalan
sebelonnya lmpv di rumah juga ada pake GL 1.5 at, top speednya juga waktu mobil masih 3bulanan paling sekitar 170an lah .. bisa 180 itu lamaaa..
dan di OD rpm 4000 trus ga naek lagi.. kondisi malem di tol jorr jam 1 malem taun 2008 ..
mo 220 sih bisa , tinggal dari arah ciawi ke arah jakarta .. gas pol aja masuk koq 200 lebih ga lama soalnya jalannya nurun tajem wkwk..
anyway untuk xpander ini sih menurut ane sendiri yg di sayangkan 3 hal ..
1. tranny AT nya 4 speed doang , ngarap sih minimal 5 speed, ga perlu cvt . soalnya kalo keluar kota cukup berasa banget terutama overtake dan nanjak (tapi yah namanya nurunin cost sih wajar makanya dia adop 4 speed )
2. Flat Deck nya rada naik , soalnya di row ke 2 jok nya lebih tebel , padahal kalo bisa kaya GL flat deck nya enak banged space buat masukin barang sedikit lebih banyak
3. penyimpanan ban di bawah luar kabin , bukan di dalam row ke 3 kaya di GL ( mungkin nyangkut hak cipta design kali ya .. )
yah jadi jauh lebih ribet nurunin naekin ban di kolong , dan sedikit lebih rawan di curi ( pengalaman innova punya di curi pas parkir)
sofar , itu doang yg kurang , tapi batas tsb masih masuk dalam toleransi koq ..
salah satu yg bikin sedikit gatel sih tempat main headlamp nya kenapa rata gitu yah , kalo di liat di design nya jadi bener2 tempat hambatan angin ya .. , coba di sudutin sedikit atau lebih landai pasti lebih mantep efisiensi sama speed di tinggi
Harap Bersabar, Ini Ujian ...Xpander Sudah Dipesan Lebih dari 15.000 Unit
Makassar, Otomania.com - Jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Mitsubishi Xpander secara nasional sejak pertama diluncurkan 10 Agustus hingga awal September 2017, sudah lebih dari 15.000 unit. Jumlah itu, diakui Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah melebihi target.
Target penjualan small MPV Mitsubishi itu untuk satu bulan sekitar 3.000-4.000 unit. Proses pengiriman unit ke tangan konsumen dimulai awal Oktober 2017.
"Angka detailnya berapa nanti akan kita informasikan. Tetapi kami sudah cukup puas dengan hasil penjualan itu," ucap Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI, di Mal Ratu Indah Makassar, Rabu (13/9/2017).
Proses produksi itu sendiri, lanjut Kyoya akan dimulai secepat mungkin di bulan ini. Kapasitas perakitan sekitar 60.000 unit per tahun untuk pasar domestik, sementara 20.000 unit lagi dipergunakan buat kebutuhan ekspor.
Baca juga: Banjir Pesanan, Produksi Xpander Dipercepat
"Kami mulai awal tahun depan sudah mulai ekspor ke beberapa negara di ASEAN. Untuk tahap pertama sekitar ribuan unit, ke depan akan terus ditingkatkan lagi, bahkan ke negara lain juga," ujar pria asal Jepang itu.