Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
campoeran wrote:Tp dijamin laku keras dah bang . inopa bisa kelepek2 ..... ciakakak.
Susah bro ngalahin inopah, butuh kombinasi produk yg bagus, spareparts terjangkau dan dimana2,serta bengkel yg bertebaran karena ini tipikal mpv yg digunakan berkendara AKAP
Even di arab saudi, inopah ini bergentayangan jadi taksi
kekuatan ipah itu selain di brand image & faktor2 spt diatas, emg durability produk nya bagus, istilahnya "badak"
meskipun kelas nya MPV (poeple carrier) tp krn basis nya Hilux (truck) ipah tangguh buat jd kuda beban
gak heran ipah laku jg sbg fleet, rental, commercial (non-pribadi) dll
klo R3 di melarin, mgkn kenyaman menang dr ipah, tp durability ? dan selama msh FWD susah utk jd kuda beban..gantiin ipah
dan mid MPV bukan domain nya sijuki jg sih..
Yup, dan inilah kekuatan toyota, dengan pabrik besar dan lineup yg bejibun, mudah aja untuk bongkar pasang chasis, taruh mesin, teknologi comot sana sini dan voila jadilah produk yg menjual.
Mazda sayang sekali tidak seberuntung itu, kerja sama dengan ford baru bisa comot mesinnya mustang ditaruh di m6 dan cx9 cmiiw. Cobaa kerja sama dengan toyota atau honda ya..
unlimited90 wrote:imo perbedaan visual vx-1 dan ertiga cukup noticeable, tp yg pasti vx-1 ga akan se-pasaran ertiga. utk org yg mau tampil beda aja mgkin milih vx-1. kalo ertiga tetap akan lebih laku, namun masih dibawah avanza xenia.
bln Feb lalu R3 nembus posisi 2 dr penjualan mobnas, ngalahin "the mighty" Ipah & Xenia,
ini bukti bhw sbnrnya R3 sangat bs diterima market & ada posibility jd penguasa
sayang di Mar-April ini mrk byk off-line gara2 demo, jdnya result Mar. ngedrop smpe 1/2 dr bln Feb
dan sayang nya minus prod di Mar-April itu gk bs dibw ke next mth nya krn kapasitas prod udh full, jdnya daftar inden bkalan tmbh pjg & lama...
tp dgn keluarnya VX-1, penjualan R3 bs sedikit terkoreksi krn hrs bg2 kue sm mazda, meskipun scra total R3+VX bakalan sm krn pabriknya sm
bbrp calon pembeli type R3 GX ada potensi mo naik kelas ke VX-1
unlimited90 wrote:imo perbedaan visual vx-1 dan ertiga cukup noticeable, tp yg pasti vx-1 ga akan se-pasaran ertiga. utk org yg mau tampil beda aja mgkin milih vx-1. kalo ertiga tetap akan lebih laku, namun masih dibawah avanza xenia.
bln Feb lalu R3 nembus posisi 2 dr penjualan mobnas, ngalahin "the mighty" Ipah & Xenia,
ini bukti bhw sbnrnya R3 sangat bs diterima market & ada posibility jd penguasa
sayang di Mar-April ini mrk byk off-line gara2 demo, jdnya result Mar. ngedrop smpe 1/2 dr bln Feb
dan sayang nya minus prod di Mar-April itu gk bs dibw ke next mth nya krn kapasitas prod udh full, jdnya daftar inden bkalan tmbh pjg & lama...
tp dgn keluarnya VX-1, penjualan R3 bs sedikit terkoreksi krn hrs bg2 kue sm mazda, meskipun scra total R3+VX bakalan sm krn pabriknya sm
bbrp calon pembeli type R3 GX ada potensi mo naik kelas ke VX-1
apakah duet vx1-r3 bisa mengalahkan duet maut goyangan papanjah-stenia....mari ikuti sampe akhir tahun ini....ane punya r3 n stenia new....menurut ane masih enakan stenia...suer...sumpah....
kalo diabndng GL ane akuin masih enakan GL, tapi durability GL ga setangguh duet maut goyangan avx. ini kenyataan, bukan selipan sponsor ya....duet rusa-teri aja masih kalah ma duet avx....buktinya, angka penjualan di bawah avx....btw, angka penjualan ini akibat banyak kantor yg make duet maut ini....emang bisa r3-vx1 dibuat mobil kantor....menurut ane si jauh....rugi kali...soale durabilitynya belon ketahuan....
@ibar kalo mau nerjang lobang gak berasa coba terbang, yakin gk berasa sama sekali J/K
wah jadi ente gak recommend dong buat tuker GL sama ertiga. oh ya ertiga katanya kedap banget ya, bener gk bro?
Masalahnya, suspensi premium gitu ga terlalu tahan sama lubang... kalo keseringan sparring sama lubang ya..., ga tau tagihan reparasi kaki2 mw berapa digit?
Justru suspensi yg rada keras itu yang malah rigid kayaknya. Beban tekanan ke shock abs nya akan lebih berkurang. Meski yg babak belur duluan bakalan per2 nya. Cmiiw
madcat015 wrote:Masalahnya, suspensi premium gitu ga terlalu tahan sama lubang... kalo keseringan sparring sama lubang ya..., ga tau tagihan reparasi kaki2 mw berapa digit?
krn suspensi premium itu bkn dirancang utk (tahan) jalan di jalan jelek, hanya memberi kenyamanan pd saat melewati jln yg kurang bgs
kecuali suspensi SUV premium ya, itu udh nyaman plus jg tahan lama jg, krn emg dirancang utk medan jelek,
contoh range rover gt.. , ya ada quality ada hrga jg..
MonSTER_GTR wrote:@ibar kalo mau nerjang lobang gak berasa coba terbang, yakin gk berasa sama sekali J/K
wah jadi ente gak recommend dong buat tuker GL sama ertiga. oh ya ertiga katanya kedap banget ya, bener gk bro?
yup bro...r3 kabinnya lumayan senyap dibanding avx. apalagi kalo ente punya yg seri GX DB, dijamin suaranya treblenya kedengeran lumayan dibanding suara dari luar. stereonya kebanyakan suzuki lainnya, kaya swift, ane acungin jempol dah. GL mah juga lewat...
kalo gl pindah ke r3 ngapain? tapi kalo mau tes buat setahun si gpp...kalo bosen jual. kalo menurut ane si jgn coba2 kalo ga mau RV turun banget. soale RV r3 belon ketahuan si...tapi dah ada bekasnya si kalo lihat di situs, kalo di diler bekas belon ada.
mending kalo pindah dr GL ke tucson atau sportage...nah agak lumayan tuh enaknya....
@ibar hhe kalo bro mau tombokin buat tambah sportage boleh tuh hhe , salah satu alesan mau ganti GL itu bro, shock nya cepet mati hhe. Resale value gak begitu jadi prioritas hhe.
MonSTER_GTR wrote:@ibar suspensi racikan renault emang gk bohong ya hhe nyaman
iye, ane akuin kenayaman GL lebih bagus dr r3
kalo mau nyaman lagi ya sedan premium soale kalo nerjang llobang ga terasa..... ....bus kali ya.....
GL emang nyaman banget sih, kebetulan kakak ipar punya, dan berasa solid ini mobil, nerjang gundukan dll bantingannya mantap dan nyaman. kalau kalah sm xenia avanza y mungkin karena kalah badak kali yah?
r3 belum pernah nyoba, tar pas servis di mazda cobain deh vx1nya,, kira2 sama kan am r3? atau mungkin lbih zoom2..?
camry mah terlalu umum....apalagi mobil jatah atau COP....males bet...kalo bisa didem si gpp....mending new accord 3.0 v6.... ....kalo teana, ane ga suka bentuknya.....shapenya ga lah yau....
MonSTER_GTR wrote:@ibar kalo mau nerjang lobang gak berasa coba terbang, yakin gk berasa sama sekali J/K
wah jadi ente gak recommend dong buat tuker GL sama ertiga. oh ya ertiga katanya kedap banget ya, bener gk bro?
yup bro...r3 kabinnya lumayan senyap dibanding avx. apalagi kalo ente punya yg seri GX DB, dijamin suaranya treblenya kedengeran lumayan dibanding suara dari luar. stereonya kebanyakan suzuki lainnya, kaya swift, ane acungin jempol dah. GL mah juga lewat...
kalo gl pindah ke r3 ngapain? tapi kalo mau tes buat setahun si gpp...kalo bosen jual. kalo menurut ane si jgn coba2 kalo ga mau RV turun banget. soale RV r3 belon ketahuan si...tapi dah ada bekasnya si kalo lihat di situs, kalo di diler bekas belon ada.
mending kalo pindah dr GL ke tucson atau sportage...nah agak lumayan tuh enaknya....
Kesenyapan kabin Ertiga jauh lebih senyap dibanding Avanza Xenia. Ane kagetnya waktu start engine dari dalem lemes bgt suaranya dibanding AvXen. Suara mesinnya sendiri Ertiga lebih lembut kalau denger dari luar. Nah... di iklan Xenia terbaru katanya ada improvement di NVH, yg versi ber-airbags ane blm coba dari dalem sejauh apa improvementnya.
Resale value Ertiga yg harganya di bawah 190jt ane yakin tidak jeblok lah