
hebat juga mercy indo..
klo saya sih om bakal milih e400 soalnya boss ente udh punya fortuner ama crv, klo jd boss nya saya sih bakal bosen ama suv pengen jenis mobil yg lain

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
saya juga kalau ambil E-class bakalan E400.beta adrener wrote:sekarang saya percaya deh e400 bakal keluar disini![]()
hebat juga mercy indo..
klo saya sih om bakal milih e400 soalnya boss ente udh punya fortuner ama crv, klo jd boss nya saya sih bakal bosen ama suv pengen jenis mobil yg lain
Ground clearance sedan rata2 di bawah 15cm, tapi kalau bicara aman dgn budget segitu kalo kaki2 kena tinggal diganti saja toh.... heheheGold Pocket wrote:saya juga kalau ambil E-class bakalan E400.beta adrener wrote:sekarang saya percaya deh e400 bakal keluar disini![]()
hebat juga mercy indo..
klo saya sih om bakal milih e400 soalnya boss ente udh punya fortuner ama crv, klo jd boss nya saya sih bakal bosen ama suv pengen jenis mobil yg lain
yang masih jadi pertimbangan, kalau sejenis E400 gitu aman gak ya melewati genangan air setelah hujan deras khas jalanan indonesia?
(genangan sekitar 20 - 25 cm gitulah.)
Kalo dah maen cbu apalagi yg pake printilan segudang, jangan dijadikan mobil utama. Sekali rusak bisa nongkrong ber bulan2 di bengkel. Mercy cbu laen sekali dgn ckd, beres mercy blm tentu bisa handle cbu nya sebaiknya cari dulu bengkel yg mumpuni, belinya sih gampang maintenance yg susah.Gold Pocket wrote:wow.. cuman di bawah 15cm?
gile pasti kena da..
bukan soal takut ganti kaki2, tapi yang ditakutkan adalah air masuk ke dalam interior. kalau sudah gitu habis da.... bau, lembab dll.
Tapi saya masih terkagum2 sama keindahan New E400 FL, kecanggihan 3.0 V6 twin turbonya, dan yang paling gak bisa dipungkiri itu adalah gengsinya yang paling tinggi diantara 3 kandidat ini.
makanya sampai sekarang masih galau.
Untuk ML, sepertinya saya lebih cenderung ke ML350 CBU.
ML250 diesel sih menarik sekali ditinjau dari performance dan harga. tapi ini SUV minim fitur gimik seperti moonroof, navigasi, sound system dll gitu.
bahkan jok saja belum dibalut kulit. kemudian dashboard bagian atas katanya bukan kulit juga, melainkan soft plastik :no no:
Kalau ambil ML350 CBU, rencananya saya akan tambahkan optional panoramic roof, real seat intertainment, dan TV tuner.
terpaksa CBU karna versi CKD tidak memberi ruang untuk penambahan fitur diluar fitur yang sudah ada.
masih bimbang sih om.. yang cocok sih ML350, tapi sampai sekarang masih kebayang indahnya itu E400.kompresorz wrote:oo jadi ambil ml 350 ya..emang cocok klo sedikit jelek jalannya..
emang ambil mobil lebih baik di apm..jelas2 lebih aman..
wah ada e400 ya skrg..bisa gas lgsg melejit...c200 kompresor aja bisa melejit tarikannya..sedan merci nyaman bgt gak berasa capek...klo udah bawa mobil sedannya jd malas bawa yang lain apalg mobil jepang...
tapi ya mnrt saya asal merk mercy jenis apapun pasti nikmat lah...
knp gak lirik GL aja...keliatan jip bgt...seingat saya lihat ada GL 500...cuma klitan lebih kecil dr ML...mnrt saya bagus tuh GL...lebih macho..
lupa GL/GLK ya..
Deimensinya dari kecil ke besar: GLK -> ML -> GLGold Pocket wrote: CUT
trus apa beda ML class dan GL class dan GLK class?
soalnya kalau segede G class gitu (hummer) rasanya kegedeean IMO.
GLK diposisikan buat nantang X3, RX dkk..Gold Pocket wrote:masih bimbang sih om.. yang cocok sih ML350, tapi sampai sekarang masih kebayang indahnya itu E400.kompresorz wrote:oo jadi ambil ml 350 ya..emang cocok klo sedikit jelek jalannya..
emang ambil mobil lebih baik di apm..jelas2 lebih aman..
wah ada e400 ya skrg..bisa gas lgsg melejit...c200 kompresor aja bisa melejit tarikannya..sedan merci nyaman bgt gak berasa capek...klo udah bawa mobil sedannya jd malas bawa yang lain apalg mobil jepang...
tapi ya mnrt saya asal merk mercy jenis apapun pasti nikmat lah...
knp gak lirik GL aja...keliatan jip bgt...seingat saya lihat ada GL 500...cuma klitan lebih kecil dr ML...mnrt saya bagus tuh GL...lebih macho..
lupa GL/GLK ya..
apa lagi lampu depannya itu alamak....
kalau SUV merci gini bisa senyaman sedannya gak ya?
trus apa beda ML class dan GL class dan GLK class?
soalnya kalau segede G class gitu (hummer) rasanya kegedeean IMO.
Nyaman dalam arti apa dulu... kalau bicara soal goyang nya makin tinggi mobil tentu makin goyang itu fisika. Makanya ada mobil2 yg pake air suspension, bisa naik turun.Gold Pocket wrote:masih bimbang sih om.. yang cocok sih ML350, tapi sampai sekarang masih kebayang indahnya itu E400.kompresorz wrote:oo jadi ambil ml 350 ya..emang cocok klo sedikit jelek jalannya..
emang ambil mobil lebih baik di apm..jelas2 lebih aman..
wah ada e400 ya skrg..bisa gas lgsg melejit...c200 kompresor aja bisa melejit tarikannya..sedan merci nyaman bgt gak berasa capek...klo udah bawa mobil sedannya jd malas bawa yang lain apalg mobil jepang...
tapi ya mnrt saya asal merk mercy jenis apapun pasti nikmat lah...
knp gak lirik GL aja...keliatan jip bgt...seingat saya lihat ada GL 500...cuma klitan lebih kecil dr ML...mnrt saya bagus tuh GL...lebih macho..
lupa GL/GLK ya..
apa lagi lampu depannya itu alamak....
kalau SUV merci gini bisa senyaman sedannya gak ya?
trus apa beda ML class dan GL class dan GLK class?
soalnya kalau segede G class gitu (hummer) rasanya kegedeean IMO.
kalo sy dg pilihannya 3 di atas itu, ya e class lah.. pernah nyupirin org bbrp kali utk jarah jauh slm 2 malam, seinget sy gak capek atau jg karn terbawa suasana hari yaGold Pocket wrote:Mohon bantuan dan sarannya nih teman2 sekalian.
Newbie lagi cari mobil buat bos nih...
Kriterianya saya urut sebagai berikut sesuai prioritas bos ya..:
1. Mengutamakan kenyamanan pengemudi. (bos ini sudah berumur kepala 6, tapi masih suka nyetir sendiri dengan jarak +- 300km sekali jalan.). dikasih supir tidak mau. Jadi perlu kendaraan yang tidak melelahkan walau disetir dengan jarak relatif jauh.
2. Karna suka nyetir sendiri, pengen nya mobil cukup mumpuni untuk mendahului kendaraan lain (seperti truk panjang) tanpa butuh usaha berlebih yang melelahkan. Tapi bos bukan type tukang kebut kok. Cuman butuh mendahului truk yang kadang gak perduli. Sudah lambat tapi jalan di tengah
3. Mencerminkan aura elegan (**halah...**)
4. Rentang harga dibawah 1.6M
5. Jepang dan Mercedes aja ya (memikirkan ketersediaan bengkel di medan sini).
Mobil yang sedang dipertimbangkan :
- Lexus GS350 @1.16M
- Mercedes E300 @1.15M
- Toyota LC200 full speck @1.588M
- saran mobil lain yang masuk kriteria sangat dipertimbangkan
belum punya pengalaman sama sekali terhadap semua mobil di atas. Jadi gak tau mana yang paling tidak melelahkan untuk disetir perjalanan jauh.
Saran dan pendapat sangat newbie hargai..
Thanks a lot..
Dua-duanya harga jualnya jeblok.. E400 maksudnya yang saat ini kan? bukan yang new gen kan?Gold Pocket wrote:Update :
setelah diskusi dan pertimbangan panjang, akhirnya tersisa 2 kandidat finalis calon mobil buat bos.
Keduanya adalah Mercedes Banz
ML350 V6 CBU
New E400 facelift
E class baru tuh all new apa FL toh?Izark wrote:E400 FL baru kok yang (maunya) dipesen meneer gp ini. Barangnya aja masi kertas
E400 nih nanti facelift koq, but a very major one, cmiiw.Izark wrote:harusnya sih all new
betul betul... ternyata facelift ya..boilers wrote:E400 nih nanti facelift koq, but a very major one, cmiiw.Izark wrote:harusnya sih all new
Yang new sih engine-nya, soalnya ini engine 6 cylinder forced induction pertama dari MB. Karena kebijakan fuel economy yang semakin strict di luar negeri, nantinya engine ini akan menggantikan 550 series di amerika dan australia sepertinya.
Yg salon juga ada yg turbo bro adjay. Jadi nantinya E400 itu ada E400 hybrid dan E400 regular (3.0L V6 twin turbo DI). Di website MB Australia sudah ada:AD74YA wrote: betul betul... ternyata facelift ya..
Berarti oom Gold Pocket maksud varian paling baru ya? wah kapan masuk neh?...
Oya bakal ada yang berturbo? Kayaknya buat yang saloon gak bakal ada deh oom.. kalau yang buat cabrio/coupe mah iya kayaknya memang nanti bakal ada bi-turbo V6.. rencanaya memang udah lama tuh kalau gak salah waktu AMG develop mesin buat Huayra.. Kalau E400 sendiri itu hybrid kan ya kalau gak salah?
CMIIW