Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Confirmed lebih kedap meski ga significant banget, terutama di jalan beton berasa lebih bisa diterima derunya. Tapiii... mbl berasa jd lincah berkurang. Haiya.. jd kepikir upgrade ke SantaFe TM aja apa ya, lg mayan diskon dan dgr2 bulan bsk akan ditanam BlueLink.
akhirnya sabtu kemarin ganti oli mesin goceng juga di beres. kena 677ribuan klo gk salah total bill ya setelah ppn. dituangnya 1 galon full size 4liter, kesisa sdkt lah di galonnya. anggep aja dah diisinya 3.8Liter oli mesin. males debat lah udh iya aja dah.
sudah kuduga.. hasilnya gak se signifikan itu ya utk peredamannya. kalo niatnya ganti santafe, apa ga sabar aja sebentar ya, udh keluar all new nya di luaran kan.
anyway, ini foto2 kolongan civic FE. kemarin pasi diangkat, saya foto2 dari pinggir. takut juga sih kalo2 sampe hidrolik nya jatoh / ambrol. trust issue wkwkw. sekilas gk beda jauh kolongan nya sama civic yg om darrelund kirim. cuma bagian ban serepnya nih, nggak ada anti karat sama sekali dan gak ada cover penutupnya. semok benerrrr tuh tempat ban serep.
utk recall nya, nanti coba dah liat indo punya kena gak. soalnya punya kita kan cbu thai nih, bukan cbu US. harapannya sih kena ya, biar di ganti racksteering baru ya wkwkw
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.06.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.59.11.jpeg
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.
kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya ..
Confirmed lebih kedap meski ga significant banget, terutama di jalan beton berasa lebih bisa diterima derunya. Tapiii... mbl berasa jd lincah berkurang. Haiya.. jd kepikir upgrade ke SantaFe TM aja apa ya, lg mayan diskon dan dgr2 bulan bsk akan ditanam BlueLink.
akhirnya sabtu kemarin ganti oli mesin goceng juga di beres. kena 677ribuan klo gk salah total bill ya setelah ppn. dituangnya 1 galon full size 4liter, kesisa sdkt lah di galonnya. anggep aja dah diisinya 3.8Liter oli mesin. males debat lah udh iya aja dah.
sudah kuduga.. hasilnya gak se signifikan itu ya utk peredamannya. kalo niatnya ganti santafe, apa ga sabar aja sebentar ya, udh keluar all new nya di luaran kan.
anyway, ini foto2 kolongan civic FE. kemarin pasi diangkat, saya foto2 dari pinggir. takut juga sih kalo2 sampe hidrolik nya jatoh / ambrol. trust issue wkwkw. sekilas gk beda jauh kolongan nya sama civic yg om darrelund kirim. cuma bagian ban serepnya nih, nggak ada anti karat sama sekali dan gak ada cover penutupnya. semok benerrrr tuh tempat ban serep.
utk recall nya, nanti coba dah liat indo punya kena gak. soalnya punya kita kan cbu thai nih, bukan cbu US. harapannya sih kena ya, biar di ganti racksteering baru ya wkwkw
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.06.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.22 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23.jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.50.23 (1).jpeg
WhatsApp Image 2023-10-30 at 06.59.11.jpeg
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.
kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya ..
Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 1:35
Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
Itulah pentingnya strategy packaging dan labeling
Marketingnya bisa diatur,
Put aside technical things
Namanya juga karawang
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 3:30
Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
nah itu dia mbah, klo arahan Ast*a spt kasus A*M bisa jadi kena low cost improvement
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 1:35
Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
makanya ane tobat pake oli beres. sikat aja Q8 800rb segalon. mahal mahal kita jg yang nikmatin performanya bejek bejek no worries suara mesin kasar kayak mau meleduk pake oli beres.
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 1:35
Mesin turbo high performance itu bukannya requirement API SN+ atau SP yah.
makanya ane tobat pake oli beres. sikat aja Q8 800rb segalon. mahal mahal kita jg yang nikmatin performanya bejek bejek no worries suara mesin kasar kayak mau meleduk pake oli beres.
tapi ini abis ganti oli mesin ya, langsung jos lagi lho lari nya. enteng banget, sampe tahap bini aja notice, doi bilang ini abis di service, gas sedikit langsung ngacir.
om pake q8, dari ganti oli sampe indikator oil life nyala nya kuat brp kilometer?
kalo pengalaman saya, oli bawaan tahan 5000km bener2. dgn gaya berkendara bini, sering jadi genset, saya pakai pas weekend. itu indikator oil life nyala setelah dipakai 3500km, tulisannya oil life 1500km. artinya tahan 5000km nih eco pro
vankryie wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 3:08
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.
kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya ..
hooh, rapih juga ini ada cover kaya fabric2 gitu.
iya bener, bawaan mobil dan sasis2nya pasti udh dicelup antikarat pabrikan dulu. cuma ya kalo rute jalan / tempat tinggalnya ekstrim, ya gak ada salahnya ditambahin antikarat.
Suryaputra wrote:
Itulah pentingnya strategy packaging dan labeling
Marketingnya bisa diatur,
Put aside technical things
Namanya juga karawang
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 3:30
Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
nah itu dia mbah, klo arahan Ast*a spt kasus A*M bisa jadi kena low cost improvement
weits.. sekarang udh garansi 5th no batasan kilometer lho. kita liat aja nanti ke depan nih, ada kasus patah2 lagi gk sasisnya
vankryie wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 3:08
Mantap bro, iya mirip bawahnya seingat saya gitu, emang cukup rapih si Civic kolongnya karena ada cover dibawah sasis itu. Pas semprot anti karat ( sound deadening tepatnya, lebih padet cairannya ). itu cover dibuka dl ama dek ban belakang, kliatan polos aja tanpa pelapis. Anyway denger2 uda semua cat sekarang uda include anti karat sebenernya dari factory.
kl SantaFe baru yang kotak ga demen, lama2 makin aneh hyundai bentuk nya ..
hooh, rapih juga ini ada cover kaya fabric2 gitu.
iya bener, bawaan mobil dan sasis2nya pasti udh dicelup antikarat pabrikan dulu. cuma ya kalo rute jalan / tempat tinggalnya ekstrim, ya gak ada salahnya ditambahin antikarat.
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 3:29
Namanya juga karawang
KSG88 wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 3:30
Cat antikarat memang uda ada dari factory,tp kan gk tahu tahan berapa lama punya. Jaga2 aja, apalagi kalo uda kena low cost improvement mirip rangka esap sebelah
nah itu dia mbah, klo arahan Ast*a spt kasus A*M bisa jadi kena low cost improvement
weits.. sekarang udh garansi 5th no batasan kilometer lho. kita liat aja nanti ke depan nih, ada kasus patah2 lagi gk sasisnya
keren engine under-cover nya,
gak kaleng2, itu dari plat metal or allu ya?
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
iamwewe wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 7:31
tapi ini abis ganti oli mesin ya, langsung jos lagi lho lari nya. enteng banget, sampe tahap bini aja notice, doi bilang ini abis di service, gas sedikit langsung ngacir.
om pake q8, dari ganti oli sampe indikator oil life nyala nya kuat brp kilometer?
kalo pengalaman saya, oli bawaan tahan 5000km bener2. dgn gaya berkendara bini, sering jadi genset, saya pakai pas weekend. itu indikator oil life nyala setelah dipakai 3500km, tulisannya oil life 1500km. artinya tahan 5000km nih eco pro
sama sama aja mbah sebenernya. oil life lebih liat ke fuel flow meter aja jadi pake lendir apapun sebenernya ngga terlalu ngaruh ke OCI nya di indikator. dia ga secanggih itu bisa baca degradation rate nya. wakakkaka. dibaca kalo bensin ngalir segini berarti oil life berkurang segini.
makanya gak seberapa salah dulu yang viral orang honda bilang kalo mau lama gantinya jangan macet macetan, cuma yah gitulah cara penyampaiannya buruk jadi kesannya mobilnya "makan oli" padahal mah kalibrasi indikatornya aja mungkin yang awal2 dulu kalibrasinya terlalu agresif bisa per 2 rebu. wkwkwkwkw. soalnya pernah di servis ke berapa ane notice ada "update software oil life" juga.
di ciarpi malah bisa ceban. wkwkwkkw. ciarpi ane luar kota terus. dulu pake epro turbo juga di 8 rebu sampe ceban kalo luar kota terus.
indikator selalu nyala kalo udah dibaca sisa 1500km.
Suryaputra wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 7:40
keren engine under-cover nya,
gak kaleng2, itu dari plat metal or allu ya?
takut salah jawab, tapi kalo menurut saya kayanya alluminium ya ini
rakitan thailand mantap, kayanya minim cost-saving ban nya aja kelas >2,5 jt per biji
no debat emang best fwd mid-sedan sih
kan standar ekspor nya thai.. standar ekspor indo juga saya yakin beda kok. ibarat si eSAF lokal vs eSAF yang di ekspor kan. yg di ekspor itu kayanya ngga denger ada keluhan rangka ngelipet kan di luaran
ntar kalo udah botak juga gak ganti yg ini lagi wkwkwkw
ChZ wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 8:01
sama sama aja mbah sebenernya. oil life lebih liat ke fuel flow meter aja jadi pake lendir apapun sebenernya ngga terlalu ngaruh ke OCI nya di indikator. dia ga secanggih itu bisa baca degradation rate nya. wakakkaka. dibaca kalo bensin ngalir segini berarti oil life berkurang segini.
makanya gak seberapa salah dulu yang viral orang honda bilang kalo mau lama gantinya jangan macet macetan, cuma yah gitulah cara penyampaiannya buruk jadi kesannya mobilnya "makan oli" padahal mah kalibrasi indikatornya aja mungkin yang awal2 dulu kalibrasinya terlalu agresif bisa per 2 rebu. wkwkwkwkw. soalnya pernah di servis ke berapa ane notice ada "update software oil life" juga.
di ciarpi malah bisa ceban. wkwkwkkw. ciarpi ane luar kota terus. dulu pake epro turbo juga di 8 rebu sampe ceban kalo luar kota terus.
indikator selalu nyala kalo udah dibaca sisa 1500km.
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.
hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih
takut salah jawab, tapi kalo menurut saya kayanya alluminium ya ini
rakitan thailand mantap, kayanya minim cost-saving ban nya aja kelas >2,5 jt per biji
no debat emang best fwd mid-sedan sih
kan standar ekspor nya thai.. standar ekspor indo juga saya yakin beda kok. ibarat si eSAF lokal vs eSAF yang di ekspor kan. yg di ekspor itu kayanya ngga denger ada keluhan rangka ngelipet kan di luaran
ntar kalo udah botak juga gak ganti yg ini lagi wkwkwkw
ChZ wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 8:01
sama sama aja mbah sebenernya. oil life lebih liat ke fuel flow meter aja jadi pake lendir apapun sebenernya ngga terlalu ngaruh ke OCI nya di indikator. dia ga secanggih itu bisa baca degradation rate nya. wakakkaka. dibaca kalo bensin ngalir segini berarti oil life berkurang segini.
makanya gak seberapa salah dulu yang viral orang honda bilang kalo mau lama gantinya jangan macet macetan, cuma yah gitulah cara penyampaiannya buruk jadi kesannya mobilnya "makan oli" padahal mah kalibrasi indikatornya aja mungkin yang awal2 dulu kalibrasinya terlalu agresif bisa per 2 rebu. wkwkwkwkw. soalnya pernah di servis ke berapa ane notice ada "update software oil life" juga.
di ciarpi malah bisa ceban. wkwkwkkw. ciarpi ane luar kota terus. dulu pake epro turbo juga di 8 rebu sampe ceban kalo luar kota terus.
indikator selalu nyala kalo udah dibaca sisa 1500km.
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.
hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih
sepertinya kalo indikator oil life ga tergantung olinya ya, tapi bisa disetting dan direset, terakhir FC ganti oli di beres juga dikasih epro turbo, eh pas liat indikator abis ganti oli, oil life di 10.000 tuh...
sepertinya kalo indikator oil life ga tergantung olinya ya, tapi bisa disetting dan direset, terakhir FC ganti oli di beres juga dikasih epro turbo, eh pas liat indikator abis ganti oli, oil life di 10.000 tuh...
oo kalo di FE, abis reset, indikator oil life di ----- tulisannya. nanti kalo udh mau sisa 1500km, baru nyala om notifnya
ya oke juga sih, oli mesin yg basic gini bisa sampe 10rb km oil read nya
OOT sedikit, mau nanya kalo ada yang tau, kalo FC/FE ini ganti batere wajib sambil mesin nyala, atau gapapa mesin mati ya? soalnya udah low batt, tapi lagi di daerah, takutnya toko aki disini ga ngerti langsung ganti aja... lagian ga bawa alat jumper juga
iamwewe wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 14:06
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.
hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih
bisa om, tapi pakenya ya luar kota terus wkwkwkw. awet oil life nya dijamin. terus kalo luar kota hajar transjawa konstan oil life turunnya gak linear. jalan 800 km oil life paling turun 400 km aja. makanya bisa panjang. kayak range di fuelcons meter aja sebenernya. makanya mungkin ni fitur dasarnya fuel consumption meter juga.
iamwewe wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 14:06
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.
hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih
bisa om, tapi pakenya ya luar kota terus wkwkwkw. awet oil life nya dijamin. terus kalo luar kota hajar transjawa konstan oil life turunnya gak linear. jalan 800 km oil life paling turun 400 km aja. makanya bisa panjang. kayak range di fuelcons meter aja sebenernya. makanya mungkin ni fitur dasarnya fuel consumption meter juga.
klo oil life, dia hitung engine hour, selain KM
Makanya klo rute tol kan 1 jam mesin nyala, nempuh 100 KM.
ya pasti lbh panjang, compare to 1 jam, nempuh cuma 10 km macet2an
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
levofloxacine wrote: ↑Tue Oct 31, 2023 1:23
OOT sedikit, mau nanya kalo ada yang tau, kalo FC/FE ini ganti batere wajib sambil mesin nyala, atau gapapa mesin mati ya? soalnya udah low batt, tapi lagi di daerah, takutnya toko aki disini ga ngerti langsung ganti aja... lagian ga bawa alat jumper juga
sharing aja ya om, inova saya pernah ganti aki kondisi keadaan mesin mati karena emang saking soaknya anak nyalain lampu kabin, lupa dimatiin. tlp shop n drive, diganti pas kondisi mesin mati. inova yang sama juga udah pernah ganti aki dalam kondisi mesin nyala. unit nya sampe skrg masih aman jaya nih. gak ada efek apa2 bahkan di elektrikalnya juga. gak tau juga sih beda nya apa kalo dalam kondisi mesin nyala ato mati.
iamwewe wrote: ↑Mon Oct 30, 2023 14:06
wuih nais inpoh nih. crv malah bisa ceban ya buset.
hooh.. ini si epro turbo pake di 3500km, lsg nyala tuh oil life sisa 1500km. kalo secara gampangnya ya berarti ini oli beres sanggup 5000km buat gaya berkendara saya nih
bisa om, tapi pakenya ya luar kota terus wkwkwkw. awet oil life nya dijamin. terus kalo luar kota hajar transjawa konstan oil life turunnya gak linear. jalan 800 km oil life paling turun 400 km aja. makanya bisa panjang. kayak range di fuelcons meter aja sebenernya. makanya mungkin ni fitur dasarnya fuel consumption meter juga.
ah kalo liat jalan tol kosong sedikit juga mana betahh kalo jalan konstan
tapi saya paham lah, ini sensor oil life ngebaca nya dasarnya apa
Bener2 di luar expektasi nih yg dibilang overprais,
selama ini diam-diam tnyt istimewa, gak cuma jago moose test, tapi atapnya wow
now we know where's the money goes...
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Bener2 di luar expektasi nih yg dibilang overprais,
selama ini diam-diam tnyt istimewa, gak cuma jago moose test, tapi atapnya wow
now we know where's the money goes...
Bener2 di luar expektasi nih yg dibilang overprais,
selama ini diam-diam tnyt istimewa, gak cuma jago moose test, tapi atapnya wow
now we know where's the money goes...