Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
DOHC wrote:hehehehe... percaya ga percaya bro... nama toyota emang masi menjual bangett... dan jgn kaget kalo masi banyak orang indo, bahkan pemakai apansa yg kaga sadar kalo apansa itu sebenernya mobil daihatsu yg dipakein emblem toyota doank.... dan ga sedikit jg kalo banyak yg ngerasa kalo apansa itu beda mesin ama xenia.... aneh dan lucu bukann ??... tapi itu lah kenyataan nya...
Saya pernah beli plat kopling avanza, untuk menjamin keasliannya saya beli di bengkel resmi toyota, kardusnya toyota, bungkus plastiknya toyota, segelnya toyota, eh di plat kopling ada grafir logo daihatsu..
Btw, plat kopling genuine avanza-xenia yg dibeli pake merk apa om? Apakah Aisin ato Exedy?
masi mending dak... plat kopling ipah lebi aneh lagi... cuman dus nya doank yg tulisan toyota... tapi d kopling nya cuman tulisan aisin doank.... malah kalo ane bandingin ama yg merek aisin jg ga beda sama skali.... tapi beda harga antara yg pake dus toyota ama yg pake dus tulisan aisin tuh ampir 400 rebu...
DOHC wrote:hehehehe... percaya ga percaya bro... nama toyota emang masi menjual bangett... dan jgn kaget kalo masi banyak orang indo, bahkan pemakai apansa yg kaga sadar kalo apansa itu sebenernya mobil daihatsu yg dipakein emblem toyota doank.... dan ga sedikit jg kalo banyak yg ngerasa kalo apansa itu beda mesin ama xenia.... aneh dan lucu bukann ??... tapi itu lah kenyataan nya...
Lah nyatanya Mitsu Tisos ambruk gitu? Kalah pamor dibanding Futura yang sok ke future-future an gitu di awal kemunculannya? Malah Mitsu Tisos dulu dicap jiplak Futura. Padahal tampang engga sama persis kan! Lebih mengenaskan nasib Maven, yang ancur pasarannya, ditambah lagi omongan busuk pedege yang ngga bisa ngejual Mitsu, tapi black campaign mitsu mesin boros, mahal kemana-mana..
Kalo kaya gitu, knapa coba, hayoo??
nah kalo mitsu ama suzuki mahhh ane jg kaga ngerti knapa gt... toh jg bukan ane yg mengontrol pikiran2 orang banyak agar mencap mobil ini itu....
@Oom DOHC : itulah Oom, karena pake emblem Toyota semua jadi mahal dan laris ... dulu pernah ganti kampas rem wat tokisul ane, di kotak nya emang ga ada gambar/logo toyota nya, tapi barangnya emang yang biasa dipake di genuine part nya Toyota, mereknya TDW, harga lebih murah, tadinya ane minta yang orisinil, tapi kebetulan montir ane ngasih yang itu dan ngejelasin juga ...
kalau menurut ane sich emang cuma masalah mind set aja sich, orang Indonesia dari dulu nya kan mikir kalau merek toyota itu perawatan banyak bengkelnya, suku cadang juga banyak dan mungkin banyak juga KW2-an nya, dan memang secara infrastruktur sudah mapan duluan si Toyota ini ... jadi nya ga heran momentum si Toyota Avanza ini pas banget, udah merek Toyota, muat banyak, harga terjangkau, plus sama kondisi mind set diatas ...
imho sich secara mesin sebenarnya si avanza ini okay lah, apalagi dengan berat dan bahan/material body yang sedemikian rupanya dan monokoknya jadi pas banget, makanya bisa lari kenceng walaupun dijejek ... coba kalu dipasangin bodi kisul
tapi yang disayangkan adalah built in material interior nya aja payah, keliatan banget plastik maenan nya ...
kualitas body nya jg om... tipis pisann.... dan kalo yg ane perhatiin sehh... dari jajaran produk toyota yg sejak jaman ipah pertama kali kluar (taon 2004 akhir) ampe skrg... cuman baru apansa ini yg uda beberapa unit ane ketemuin karatan parah di bagian fender atau di triplang nya.... tipikal barang2 daihatsu sperti taruna gt.... untung aja mesin nya kuat kaya kebo... makanya banyak dipake jadi mobil sales atau barang atau travel....
Parts mahal di be-res sih wajar...karet wiper Ford Focus di be-res hampir sejuta satu set - coba di luar ada...gak bakalan segitu (paling digebukin orang ). Parts2 yg ada di luar juga beda 100-200 ribu. Ongkos ganti oli transmisi matic di Ford 800 ribu...di Toda gak sampe 500. Parts dan jasa emang mahal kalo di be-res. Makanya jangan ke be-res kalo mau harga lebih bersahabat + mobil udah tidak masa garansi - apalagi yg simpel2 cuman kampas rem, ganti kopling.
FortunerMan wrote:Parts mahal di be-res sih wajar...karet wiper Ford Focus di be-res hampir sejuta satu set - coba di luar ada...gak bakalan segitu (paling digebukin orang ). Parts2 yg ada di luar juga beda 100-200 ribu. Ongkos ganti oli transmisi matic di Ford 800 ribu...di Toda gak sampe 500. Parts dan jasa emang mahal kalo di be-res. Makanya jangan ke be-res kalo mau harga lebih bersahabat + mobil udah tidak masa garansi - apalagi yg simpel2 cuman kampas rem, ganti kopling.
ini parts koplng yg ane blg td itu ane beli nya di luar loh om... itu ane banding2 in waktu mo beli di atrium senen sana... dan lagi karena smua mobil ane uda kaga di cover garansi lagi yahhh otomatis skrg ngacir ke bengkel luar....
Jangan beli yg kardus Toyota kalo udah tau partsnya sama. OEM nya kan udah ketahuan...shockbreaker Tokico misalnya - buat apa beli yg dus Toyota. Kalo ane terpaksa harus berdus Ford semua
yup Oom, body nya juga, ane liat di mobil avanza adik ane keluaran taon 2004, di list warna hitam di pintu (apa namanya ya) dah ada setitik karat gitu.. na tokisul ane aja yang dah 13 taon di bagian yang sama masih fine-fine aja ... kayaknya emang tipikal mobil zaman sekarang dibuat lifetime nya ga panjang kali ya, tapi untuk mesin emang ane akuin okay sich ...
dan percaya ga percaya, menurut informasi diantara jajaran produksi toyota yang di produksi disini, ipah tuh yang paling bagus, percaya ga ?
ane percaya koq om... ipah uda ane liat sendiri soalnya... ipah ane kan ama pemilik sblom nya dipakein anti karat (merek ga disebut), nah itu malah bikin anti karat bawaan pabrik nya jadi rontok smua bagian yg disemprot nya... nahh di ipah ane jg rontok smua tuh ampe skrg kliatan yg besi asli nya warna item2 gt aja kaga berkarat sama skali... padahal daerah ane pinggir laut.... dan pmilik sblom nya jg tinggal di daerah pinggir laut...
kalau menurut ane sich emang cuma masalah mind set aja sich, orang Indonesia dari dulu nya kan mikir kalau merek toyota itu perawatan banyak bengkelnya, suku cadang juga banyak dan mungkin banyak juga KW2-an nya, dan memang secara infrastruktur sudah mapan duluan si Toyota ini ... jadi nya ga heran momentum si Toyota Avanza ini pas banget, udah merek Toyota, muat banyak, harga terjangkau, plus sama kondisi mind set diatas ...
imho sich secara mesin sebenarnya si avanza ini okay lah, apalagi dengan berat dan bahan/material body yang sedemikian rupanya dan monokoknya jadi pas banget, makanya bisa lari kenceng walaupun dijejek ... coba kalu dipasangin bodi kisul
tapi yang disayangkan adalah built in material interior nya aja payah, keliatan banget plastik maenan nya ...
kalo tokisul nya diganti mesin avanza, bakal kenceng juga gak ya?
atau harus ganti ke mikugra..??
*halah salah kamar
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
nasywa azalia wrote:ada alasan lain ga, kalo saya baca hanya karena toyota saja kebanyakan orang mau membeli avanza
Lah itu jawaban pemilik dr pertama udah ada?
ak4ng wrote:PERTAMAX ANEE!!!
mnurut sy (karna saya punya):
1. murah maksudnya masih terjangkau
2. isi bisa banyak
3. tenaga lumayan utk 1.3L
4. image toyota gitu loh
5. bengkel resmi ada di tiap kota
6. ideal karna mencukupi kebutuhan harian sy
7. ga rewel
8. irit 1:11-13an
DOHC wrote:hehehehe... percaya ga percaya bro... nama toyota emang masi menjual bangett... dan jgn kaget kalo masi banyak orang indo, bahkan pemakai apansa yg kaga sadar kalo apansa itu sebenernya mobil daihatsu yg dipakein emblem toyota doank.... dan ga sedikit jg kalo banyak yg ngerasa kalo apansa itu beda mesin ama xenia.... aneh dan lucu bukann ??... tapi itu lah kenyataan nya...
Lah nyatanya Mitsu Tisos ambruk gitu? Kalah pamor dibanding Futura yang sok ke future-future an gitu di awal kemunculannya? Malah Mitsu Tisos dulu dicap jiplak Futura. Padahal tampang engga sama persis kan! Lebih mengenaskan nasib Maven, yang ancur pasarannya, ditambah lagi omongan busuk pedege yang ngga bisa ngejual Mitsu, tapi black campaign mitsu mesin boros, mahal kemana-mana..
Kalo kaya gitu, knapa coba, hayoo??
nah kalo mitsu ama suzuki mahhh ane jg kaga ngerti knapa gt... toh jg bukan ane yg mengontrol pikiran2 orang banyak agar mencap mobil ini itu....
cmiiw
setau sy mitsu sama suzuki pernah beberapa kali menjalin kerjasama dalam hal rancang bodi, tapi kurang tau sampai taraf apa ataukah hanya sekedar saling "pinjam" bodi aja, yg jelas utk rancang body yg "sama" mesin nya pasti beda.............seperti kasus tissos/futura ato apv/maven
nasywa azalia wrote:ada alasan lain ga, kalo saya baca hanya karena toyota saja kebanyakan orang mau membeli avanza
imho
selain karena brand image toyota (ga melulu soal gengsi yah) yg sdh kuat, mungkin karena strategy penetrasi nya yg pas.........
imho lagi, di indo toyota kuat karena generasi kijang, dimana saat itu kompetitor msh belom "kepikiran" utk ngeluarin produk spt si kijang ini.
hal yg sama terulang di jaman nya kijang "harus" naik kelas, munculah duo avania ini.
just my opinion n cmiiw
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
kalo menurut ane pengganti kijang jadoel yang pas adalah APV atau grand max/luxio.
kabin lebih lega dan besar daripada avxen. tapi sayang, apv dan grandmac/luxio mesinnya di bawah jok.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
ntuh apansa pantesan aja sulit digeser... lah wong parkir parallel... dijepit pula diantara SL om kopat ama bahenol nya om dog... di rem tangan pula 2 2 nya.... gmana bisa digeser kalo gt....
DOHC wrote:ntuh apansa pantesan aja sulit digeser... lah wong parkir parallel... dijepit pula diantara SL om kopat ama bahenol nya om dog... di rem tangan pula 2 2 nya.... gmana bisa digeser kalo gt....
kalu si SL sih kayaknya ga direm tangan tuh, cuma ganjel batu aja, jadi masih bisa lah digeser ...
maskopat wrote:kalo menurut ane pengganti kijang jadoel yang pas adalah APV atau grand max/luxio.
kabin lebih lega dan besar daripada avxen. tapi sayang, apv dan grandmac/luxio mesinnya di bawah jok.
masih untung mesin nya ga d atas jok oom
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
ane tambahin lagi,, percaya apa ga di kota ane daihatsu ga punya bengkel resmi yg ''layak'', yg punya bengkel resmi cuma toyota,mitsubishi,suzuki,hino. jadi wajar aja apanja laku, lah wong daihatsu ada dealer resminya sjak ada granmax,, sblumnya ga ada. sampe skarang kondisinya begitu
maskopat wrote:cuman satu masalah nih mobil menurut ane.... ane gak peduli kalo partnya pake daihatsu kek, pake peug kek, pake ape kek... masalah terbesar di avaza adalah.... gampang ilang...
hahahaha bener banget, dulu nyokap ngga bisa tidur tenang karena ada avanza makanya dijual..
BADAK wrote:
Btw, plat kopling genuine avanza-xenia yg dibeli pake merk apa om? Apakah Aisin ato Exedy?
Merk Toyota tapi ada grafir logo daihatsu om.. belinya di bengkel resmi bukan di atrium jadi ngga tau exedy atau aisin..
menarik juga oom, saya juga termasuk penunggang Avanza E 2006 sampai sekarang,
semua yang disebutkan di atas betul semua, tapi ada satu lagi faktor yang - IMHO yah - cukup punya pengaruh,
yaitu perilaku konsumen sendiri, ambil contoh kasus booming BlackBerry dimari,
secara fasilitas, mungkin fitur BB banyaklah yang disamai ponsel lain, tapi soal gengsi dan kelas ngga akan pernah sama.
mungkin itu juga yang terjadi sama Avanza, mungkin kalo boleh dibilang, punya Avanza itu simbol kemapanan untuk kelas menengah lah ( termasuk ane )
Form is Temporary, Class is Permanent
karena semua saingan avanza cuma "me too" doang gak ada yang mau ngambil risk untuk menawarkan produk berbeda karena saingan2nya juga takut dengan mayoritas pasar segmen avanza yang memang maunya beli mobil yg "murah" dan aman resale valuenya so catch 22 lah