Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Mau review kendaraan yang ada? Silakan post disini...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by billyd1773dz »

Subby khususny yg sipiti wajar understeer, awdnya lebih fwd based, torque split banyak ke depan, haldex yg bwat mutusin torsi ada di axle blkng.

Beda dgn gtr, bmw xdrive audi R8 n lambo itu rwd based torquesplitnya banyak ke axle blkng cendrung nya oversteer which is fun.

Subie MT balance karna pke centerdiff,
STI sama, dengan centerdiff bisa diatur strenght dan biasnya mw cendrung over atw under, masalahnya STI pke mechanical LSD depan dan blkng LSD on all diff .. ini bisa bikin understeer pada grip cornering d tarmac, namun baik untuk rally di dirt dan 4wheeldrift

Nah semenjak wrx sti 2015 di tambah torque vectoring via brake untuk ngilangin understeer saat grip cornering. Dengan memberikan torsi lebih besar pada ban bagian luar saat cornering, jd bisa belok lebih tajam

Sainganya evo sudah pke torque vectoring via diff yg lebih advance ..... bgtu juga GTR
juke awd, honda SH-AWD,bmw dll.

Torque vectoring pke brake cara pling murah sih, yg pke ini selain subbie itu ford

Cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ChZ »

madcat015 wrote: Akhirnya begitu understeer, alih2 ane menekal pedal rem atau melepas pedal gas, justru ane menambah tenaga dan mencari torsi maksimum.

Voila! Subby at its best... :mky_02:

Driver harus menyesuaikan dgn karakter mobil... thats it. ga bisa ditawar2 lagi.

Cmiiaaauwww... :ungg:
dan berbekal pengalaman dengan Fozzy, plus beberapa kali main GT5 pake STi.... ane jadi bisa menemukan driving style yang pas untuk TD XV... :ngacir:
ac235287 wrote: emang piggy dama desteq+ udah ada yg buat FB engine gan ? trus pernah di isi premium campur pertamax ngga ? ato campur additive lain ? klo ane selama ini pake P+ terus sih..
hmm piggyback kan universal oom... mappingnya mungkin yak... entahlah seharusnya sih ada ada aja yak :ungg:
ola_comoesta wrote:hohohoho akhirnya muncul lagi....handling gimana ya broo komparasi dengan cx5?

klo di surabaya, lsg ane minder...ngeri liat ASSnya, kalau disana gimana ya? apakah sama?

@madcat : subby cock magnet?? :big_chicken: :big_chicken:







#sekarangngertikenapaharrismasihjomblo :big_biglaugh: :big_biglaugh: :ngacir: :ngacir: :ngacir:
kalo soal fun to drive sih jelas lebih fun CX-5 bro, XV agak underperformed :ungg: tapi kalo soal grip, jujur, XV lebih grippy... dan feel nyetir CX-5 udah kaya bawa hatch.. XV masih terasa kayak bawa Crossover... ya nggak salah kalo om helm bilang feel nya XV sama SX-4 nggak beda-beda jauh :ungg:

ASSnya sih lagi on progress katanya... Diler mobil CBU dengan diler Subie akan dipisah nantinya... ane nggak sabar ngeliat begimane ntar kedepan :mky_02: kalo Platinum serius garap Subie, ane yakin kedepannya akan lebih baik :mky_02:

kalo yang dulu kaput sih itu showroom kecil amet, dulunya showroom sepeda motor cap S. worse than showroom yang di Sby :big_slap:

cock magnet? :ngacir: orangnya belom nongol
coffee wrote:Thank you bro, review nya komplit dan lengkap, dengan bikin perbandingan dg kompetitor nya XV..emang cakep nih mobil dari exteriornya.
interior plain.
hehe, yang beli luar kota Kudus-pati...ya itu bro, hebatnya kudus dan pati, anda akan menemukan mobil2 (CBU) aneh yg ga bakalan nemu di kota lain.
Yang standard tapi di modif aneh juga banyak di kudus :big_peace:

#bukan orang kudus
thank you bro... :mky_01:

yup, pinggiran kota Semarang mobilnya ajib - ajib... Semarang kota malah jarang :big_chicken: ya kalo khusus XV dan Forester sih justru malah berguna buat orang daerah :upss:

entah knp untuk jateng-DIY, Semarang brand awareness untuk mobil "aneh" nya masih cukup rendah... :ungg:
amfibi wrote:Nice review kak :mky_02:

Soooo, masih pengen SX4nya diganti jd XV? :upss:
to be honest, masih fib. :big_slap:
ricz wrote:Entar nonik2 petra ga lengket ama ente lagi...

Soalnya subby itu cock magnet.... Masih mending yaris TRD... :ngacir:
busyet, Yasir TRD mah bukan nonik magnet lagi... itu nonik's car... :ngacir:
billyd1773dz wrote: Sainganya evo sudah pke torque vectoring via diff yg lebih advance ..... bgtu juga GTR
juke awd, honda SH-AWD,bmw dll.

Torque vectoring pke brake cara pling murah sih, yg pke ini selain subbie itu ford

Cmiiw
:beer:
hohoho thank you penjelasannya kak bill... :mky_02:

seperti yang ente jelaskan kapan hari di WA waktu ane nanya AYC nya evo apaan, ternyata torque vectoring diff :mky_01:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by haristk7 »

nice review chris ! nah ini dia proper Crossover, it's AWD dan seperti om rubble bilang, mobil ini emang sangat cocok untuk Indonesia mengingat kondisi jalanan Indonesia yang tidak begitu bagus + banjirnya itu loh...sayang banget orang masih menganggap sebelah mata Subaru..gw juga pake Impreza kalo ketemu genangan air setengah ban juga ya sudah, terobos aja, DNA Rally + AWD ini kan..seru juga nyipratin "SUV 4x2" yang jalan minggir menghindarin banjir :big_biglaugh:

eh sekarang malah ama ortu "biar lebih seru nyipratinnya kenapa gak tuker ama XV sekalian ?" :big_slap:

Subaru Semarang sekarang ada lagi ya, jadi inget dulu sempet jual Outback my2012 dengan harga dibawah 500jeteng dan Legacy dengan harga 360-380jeteng..Outback nya menggiurkan tuh, versi tingginya Legacy Wagon dan speknya cukup bagus dengan GC 220mm juga

untuk XV ini gw agak kurang demen ama layar monitor di headrest nya itu, temen gw ampe ganti dengan headrest biasa. Untuk mesin ya begitulah, mesin Subaru FB series emang tidak ditujukan buat bersenang2 dengan kecepatan, agak lemot kalo di kickdown..dulu pas pertama kali XV muncul gw gak demen velgnya, sekarang kok malah jadi demen ya, apalagi kalo warna XV nya orange gitu hehehe

AWD nya Subaru itu agak cenderung understeer, WRX STi aja agak understeer pas olahraga di sentul, terlebih lagi yang matik tenaga lebih banyak berada di roda depan..hehehe..
atau sekali-kali Subaru ngadain tour across Indonesia pake XV dan Forester, seru kali yak
setuju, kalo misalnya ada touring Subaru menjelajahi Sumatera/Kalimantan/Jawa dengan XV, Forester all gen, dan Outback all gen pasti keren banget, apalagi menembus medan offroad, biar orang tau seberapa tangguh Subaru, merk yang selalu dianggap aneh dan sebelah mata oleh sebagian besar orang..

atau mungkin bikin acara kayak Land Rover gitu dikawasan Puncak/Sukabumi buat offroad event, terbuka untuk semua jenis Subaru..
XV, satu dari beberapa Subby yang belum ane TD... :big_slap: Bokap mantan TO ane bungkus XV dan Outback atas racun arsenik tingkat dewa dari ane. Dan barusan bungkus Legacy 2.5 GT... *i should TD his daughter... errr... his cars, i mean*
Legacy GT ! :big_chicken:

me want that car ! i'll trade my Impreza for that car ! *tapi duitnya belom ada*

mobil impian ane itu, a proper fast family sedan..mau dipake buat trackday, light offroad, mejeng di mall, groceries getter cocok semua..all around family sedan with 260-300hp under the bonnet and 350-400nm of torque :big_smoking:
i-SPEC dimari kagak ada
ya udah, itu XV ente bungkus trus ente jadi pelopor I-SPEC chapter Semarang :ngacir:
#sekarangngertikenapaharrismasihjomblo
ooooiiiiiiii :agrue:

*nasib tunggangan cock magnet*
cock magnet? :ngacir: orangnya belom nongol
halo chris...halo om ola...halo mod kitteh.. Image
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ChZ »

haristk7 wrote:nice review chris ! nah ini dia proper Crossover, it's AWD dan seperti om rubble bilang, mobil ini emang sangat cocok untuk Indonesia mengingat kondisi jalanan Indonesia yang tidak begitu bagus + banjirnya itu loh...sayang banget orang masih menganggap sebelah mata Subaru..gw juga pake Impreza kalo ketemu genangan air setengah ban juga ya sudah, terobos aja, DNA Rally + AWD ini kan..seru juga nyipratin "SUV 4x2" yang jalan minggir menghindarin banjir :big_biglaugh:

eh sekarang malah ama ortu "biar lebih seru nyipratinnya kenapa gak tuker ama XV sekalian ?" :big_slap:

Subaru Semarang sekarang ada lagi ya, jadi inget dulu sempet jual Outback my2012 dengan harga dibawah 500jeteng dan Legacy dengan harga 360-380jeteng..Outback nya menggiurkan tuh, versi tingginya Legacy Wagon dan speknya cukup bagus dengan GC 220mm juga

untuk XV ini gw agak kurang demen ama layar monitor di headrest nya itu, temen gw ampe ganti dengan headrest biasa. Untuk mesin ya begitulah, mesin Subaru FB series emang tidak ditujukan buat bersenang2 dengan kecepatan, agak lemot kalo di kickdown..dulu pas pertama kali XV muncul gw gak demen velgnya, sekarang kok malah jadi demen ya, apalagi kalo warna XV nya orange gitu hehehe

AWD nya Subaru itu agak cenderung understeer, WRX STi aja agak understeer pas olahraga di sentul, terlebih lagi yang matik tenaga lebih banyak berada di roda depan..hehehe..
atau sekali-kali Subaru ngadain tour across Indonesia pake XV dan Forester, seru kali yak
setuju, kalo misalnya ada touring Subaru menjelajahi Sumatera/Kalimantan/Jawa dengan XV, Forester all gen, dan Outback all gen pasti keren banget, apalagi menembus medan offroad, biar orang tau seberapa tangguh Subaru, merk yang selalu dianggap aneh dan sebelah mata oleh sebagian besar orang..

atau mungkin bikin acara kayak Land Rover gitu dikawasan Puncak/Sukabumi buat offroad event, terbuka untuk semua jenis Subaru..

i-SPEC dimari kagak ada
ya udah, itu XV ente bungkus trus ente jadi pelopor I-SPEC chapter Semarang :ngacir:
master Subaru haz arrived....

lhaa makanya kak... AWD aja udah dipandang sebelah mata, apalagi mereknya Subaru. hadeh :big_slap: *siapayanghobinyajelekjelekinsubarudanbilangAWDgaperlu* :mky_03: ga berani nongol dimari yak orangnya :mky_03:

ciprat-cipratan? Jadi inget kemaren saking asiknya main di becekan lupa sebelah ada sepeda motor dan nyipratin sepeda motornya :ngacir: :ngacir:

yup, ada lagi dipegang sama PT yang berbeda. which is good karena PT nya kali ini adalah IU. Mbok dari dulu begini.... :big_slap:

kalo tour accross Indonesia mungkin perlu bawa jerigen perta+ yang banyak... :ungg: nggak lucu kalo terpaksa mogok di tempat yang ga ada Perta+... :big_slap:

pelopor i-SPEC Smg? lah... bisa-bisa ane doang.... :ungg: tapi ituuu anuuuu STi UK nya menggiurkan.... :ungg:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 510
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by glendotan »

Sorry OOT om.. resto nya itu Lombok Ijo bukan?
#nanyadoank
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ola_comoesta »

billyd1773dz wrote:Subby khususny yg sipiti wajar understeer, awdnya lebih fwd based, torque split banyak ke depan, haldex yg bwat mutusin torsi ada di axle blkng.

Beda dgn gtr, bmw xdrive audi R8 n lambo itu rwd based torquesplitnya banyak ke axle blkng cendrung nya oversteer which is fun.

Subie MT balance karna pke centerdiff,
STI sama, dengan centerdiff bisa diatur strenght dan biasnya mw cendrung over atw under, masalahnya STI pke mechanical LSD depan dan blkng LSD on all diff .. ini bisa bikin understeer pada grip cornering d tarmac, namun baik untuk rally di dirt dan 4wheeldrift

Nah semenjak wrx sti 2015 di tambah torque vectoring via brake untuk ngilangin understeer saat grip cornering. Dengan memberikan torsi lebih besar pada ban bagian luar saat cornering, jd bisa belok lebih tajam

Sainganya evo sudah pke torque vectoring via diff yg lebih advance ..... bgtu juga GTR
juke awd, honda SH-AWD,bmw dll.

Torque vectoring pke brake cara pling murah sih, yg pke ini selain subbie itu ford

Cmiiw
:beer:
waktu kapanan nyobda forester, katanya itu dia pembagian belakang : depan = 60:40....jaid kemungkinan lebih ke over ya harusnya ya, apakah beda dengan XV?
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ChZ »

glendotan wrote:Sorry OOT om.. resto nya itu Lombok Ijo bukan?
#nanyadoank
kedai beringin oom... mereka pameran sampe tanggal 6 :mky_01:

klw mau nocan sales untuk TD ntar via PM aja :mky_01:
ola_comoesta wrote:
waktu kapanan nyobda forester, katanya itu dia pembagian belakang : depan = 60:40....jaid kemungkinan lebih ke over ya harusnya ya, apakah beda dengan XV?
nda kebalik bro depan : belakang? :ungg:

klw yg ngomong sales biasanya rada ngaco... lha wong sales ane kemaren aja bilang UK Spec STI 430hp :big_slap: dikira UK-Spec itu Impreza Rally Car :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
montirangin
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6271
Joined: Thu May 22, 2014 3:38

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by montirangin »

430hp wow..M5 aja kalah :D
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ChZ »

///M5 E60 5.0L S85 V10 500hp....
///M5 F10 4.4L S63B44Tu BiTurbo V8 560hp... 575 untuk tipe Competition...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by billyd1773dz »

Iya, dpn : blkng 60:40 om :D


Imho jika mbl itu hanya pke haldex di supporting axle which is in this case di blkng, yg jd supporting axle ini g bisa lebih besar torque split nya dri depan. Mentok 50:50 saat fully lock

Kec jika haldexnya lebih dri 1 atw pke center diff khusus

Cmiiw
:beer:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
glendotan
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 510
Joined: Thu Jul 21, 2011 5:44

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by glendotan »

ChZ wrote: kedai beringin oom... mereka pameran sampe tanggal 6 :mky_01:

klw mau nocan sales untuk TD ntar via PM aja :mky_01:
Owh sy kira.. soale parkirannya mirip.. Waduh om msh piyix ane, nda berani tes2 gtuan
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by WongZo »

glendotan wrote:
ChZ wrote: kedai beringin oom... mereka pameran sampe tanggal 6 :mky_01:

klw mau nocan sales untuk TD ntar via PM aja :mky_01:
Owh sy kira.. soale parkirannya mirip.. Waduh om msh piyix ane, nda berani tes2 gtuan
Dsini jg bnyk yg msh piyikz :mky_01: .
User avatar
haristk7
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1412
Joined: Sun Nov 18, 2012 10:01
Daily Vehicle: Pleiades

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by haristk7 »

Dan menurut pengakuan sales, kebanyakan pembeli XV adalah orang yang hobby, ngerti mobil, fanatikan Subaru (doi cerita ada 1 keluarga, bokapnya pake WRX, anaknya yang pertama pake Forester, anaknya yang kedua pake XV, dan tadi waktu TD ketemu XV yang dimaksud, warna orange). Kebanyakan pembelinya tinggal di luar Semarang seperti Kudus, Pati.... Which is, cukup berguna.
sekedar tambahan...dulu gw pernah diceritain ama sales, kalo rata2 pengguna Subby juga pernah tinggal di luar negeri, di luar sana mereka juga pernah pakai Subaru dan tau Subaru itu seperti apa, bahkan ada kustomer yang cerita "kalo di luar negeri saya gak pake Subaru, susah buat saya untuk bisa kerja dalam kondisi cuaca ekstrem atau harus menghadapi medan agak berat"

kalo untuk masalah bensin, kalo yang mesin Natural Aspirated ini masih diperbolehkan minimum Pertamax (ron92), kalo yang Turbo udah wajib minum Pertamax+ (Ron95), sebenernya bisa minum Ron92 cuma tenaga susah keluar dan pemakaian Ron92 tidak disarankan..jadi kalo mau touring keliling Indonesia ya safe bet nya ada di XV, Forester NA, ama Outback :ngacir:

dan ada pertanyaan juga nih...seberapa banyak Fans merk ini hanya gara2 game balap mobil ? :ngacir:
#menolaklupa

"If you think education is expensive, try the cost of ignorance"
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ChZ »

haristk7 wrote:
Dan menurut pengakuan sales, kebanyakan pembeli XV adalah orang yang hobby, ngerti mobil, fanatikan Subaru (doi cerita ada 1 keluarga, bokapnya pake WRX, anaknya yang pertama pake Forester, anaknya yang kedua pake XV, dan tadi waktu TD ketemu XV yang dimaksud, warna orange). Kebanyakan pembelinya tinggal di luar Semarang seperti Kudus, Pati.... Which is, cukup berguna.
sekedar tambahan...dulu gw pernah diceritain ama sales, kalo rata2 pengguna Subby juga pernah tinggal di luar negeri, di luar sana mereka juga pernah pakai Subaru dan tau Subaru itu seperti apa, bahkan ada kustomer yang cerita "kalo di luar negeri saya gak pake Subaru, susah buat saya untuk bisa kerja dalam kondisi cuaca ekstrem atau harus menghadapi medan agak berat"

kalo untuk masalah bensin, kalo yang mesin Natural Aspirated ini masih diperbolehkan minimum Pertamax (ron92), kalo yang Turbo udah wajib minum Pertamax+ (Ron95), sebenernya bisa minum Ron92 cuma tenaga susah keluar dan pemakaian Ron92 tidak disarankan..jadi kalo mau touring keliling Indonesia ya safe bet nya ada di XV, Forester NA, ama Outback :ngacir:

dan ada pertanyaan juga nih...seberapa banyak Fans merk ini hanya gara2 game balap mobil ? :ngacir:
yup, buyer Subie rata-rata bukan kalangan awam.... kelasnya cenderung niche. AWD sudah cenderung trademark dan menjadi selling point Subie dari dulu. market Subie di luar negeri berhasil karena salah satu faktornya cuaca. di luar negeri salju sulit ditembus cuma bermodal mobil FWD/RWD dengan snow tyres... dan AWD adalah solusinya :mky_02:

di Indon walaupun ga ada salju tapi tetep aja banyak jalan yang nggak beraspal... kalo banjir genangannya nggak surut-surut... makanya salah kaprah kalo AWD cuma berguna di salju.

nggak dikit lho kecelakaan yang cuma gara-gara selip. salah satunya ane :big_slap: i bet, kalo kemaren ane lewat jalur itu pake XV ada kemungkinan bisa dicegah... krn ane merasakan sendiri begimane lengketnya AWD Subie di aspal :mky_02:

fans merek ini gegara game balap dan anime? ane salah satunya :ngacir: ngefans STi GC8 nya Bunta Fujiwara di Initial D, dan ngefans STi GRB di GT5 :ngacir:

*saya fanboy subie tapi bukan sales subie :ngacir: *
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by billyd1773dz »

Hehe pke suv fwd mudah hilang traksi,beberapa waktu lalu pke captiva mw nyusul nanjak flatout malah spin n diem d tempat, kemarin pke rm jg sama mudah aja ilang traksi meski diaspal saat ngerayap nanjak extreme.

Jd engga deh, g mw pke suv fwd lg. Krng pas bwat yg seneng blusukan, Suv tp g nyaman bwat blusukan :mky_03:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16787
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ChZ »

billyd1773dz wrote:Hehe pke suv fwd mudah hilang traksi,beberapa waktu lalu pke captiva mw nyusul nanjak flatout malah spin n diem d tempat, kemarin pke rm jg sama mudah aja ilang traksi meski diaspal saat ngerayap nanjak extreme.

Jd engga deh, g mw pke suv fwd lg. Krng pas bwat yg seneng blusukan, Suv tp g nyaman bwat blusukan :mky_03:
jadi inget kemaren di parkiran mall mau parkirin si elang, gegara rame musti berenti dalam posisi nanjak, begitu jalan wheelspin mulu

terus kapan hari naik ke parkiran restoran The Tavern yang tanjakannya naujubile... spin parah :big_slap:

dan kemarin sempet jg berenti posisi nanjak pake XV, ane lepas gas mobil agak melorot, tapi injek lagi udah dapet traksi, tanpa ngespin2 :mky_03: sepertinya XV butuh fitur HSA :mky_03:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
billyd1773dz
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 4354
Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
Location: Bandungers

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by billyd1773dz »

^^
btul bro... :mky_03: :mky_03:

somehow fwd di suv lebih mudah spin dri d hatch n sedan deh,maybe karna berat n tinggi..... padahal sebuah suv y hrs punya daya jelajah superior,err minimal onroad nanjak d parkiran with effortless....... :mky_03:

gmn bwat blusukan onroad beneran :big_think:
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya!
Image Billyd1773dz
User avatar
diveblues
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Tue Oct 23, 2012 9:42
Location: Jakarta

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by diveblues »

nice review bro ChZ,
XV ini memang torsinya baru berasa untuk penggunaan bensin RON 92 dan keatas. Kalo premium pasti boyo. Dulu waktu TD pun salesnya bilang, unit TD sekarang diisi pertamax, mungkin juga karena mengurangi efek "lag" dari cvt-nya.

CVT di XV emang cenderung lag, tapi istilahnya ambil dan edit dari signature-nya bro haristk,
"Confidence in Motion.....when you put right fuel on it.. (RON 95), efek lag betul2 berkurang. Rasanya torque converter tau kalo engine powah lebih besar, dan akan lock lebih cepat. Tapi CVT lag gak berlaku kalo jalan yg lewatin tanjakan curam, torque converter lock-nya sangat cepat, tanpa suara "siulan" cvt sama sekali.

bonus :
http://www.youtube.com/watch?v=ocQB1NuOREY
User avatar
hosea
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 521
Joined: Wed Mar 27, 2013 2:05

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by hosea »

Good review :big_exellent:

Semua impresinya sama dgn impresi sy thd Impreza sedan saya (lha memang sama persis beda suspensi saja).
Tapi saya rasa tarikan nya seharusnya ga se boyo itu, mungkin diisi premium. Waktu saya TD XV tahun lalu juga salesnya jujur bilang diisi premium krn dr MI ga ngasih budget utk BBM :big_think:

Punya saya diisi Pertamax, tarikannya lumayan sih. Apalagi setelah ganti filter KNN, tambah enteng.


Satu harapan saya, semoga kalau XV facelift, pakai EPS. Karena setir hidrolik XV sekarang ini bagi saya terlalu berat pada speed rendah. Di luaran sana mayoritas sdh EPS kecuali Malaysia.


Thanks for sharing
ola_comoesta
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 832
Joined: Sun May 19, 2013 10:00

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by ola_comoesta »

mungkin karena ngejar ekonomisnya skrg, SUV skrg fwd semua kbanyakan....hahahahaha, icici jadi depan 60 belakang 40 ya...klo di forester ketika mode xmode, apakah splitnya masih sama 60:40?
Dre
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: Wed Dec 04, 2013 9:10

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by Dre »

setau ane HSA udah ada di XV soalnya pernah pas berenti di tanjakan lepas rem tapi mblnya ga turun sama sekali kaya ada yg nahan dan ada lampu yg nyala di dash, either itu VSC ato HSAnya yah.
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by WongZo »

Dre wrote:setau ane HSA udah ada di XV soalnya pernah pas berenti di tanjakan lepas rem tapi mblnya ga turun sama sekali kaya ada yg nahan dan ada lampu yg nyala di dash, either itu VSC ato HSAnya yah.
HSA tuh om Hill Start Assist, klw VSC mh Vehicle Stability Control fungsinya bwt gaad traksi lebih pas nikung jdi mobilnya stabil (CMIIW) :big_grin: .
Dre
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 196
Joined: Wed Dec 04, 2013 9:10

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by Dre »

WongZo wrote:
Dre wrote:setau ane HSA udah ada di XV soalnya pernah pas berenti di tanjakan lepas rem tapi mblnya ga turun sama sekali kaya ada yg nahan dan ada lampu yg nyala di dash, either itu VSC ato HSAnya yah.
HSA tuh om Hill Start Assist, klw VSC mh Vehicle Stability Control fungsinya bwt gaad traksi lebih pas nikung jdi mobilnya stabil (CMIIW) :big_grin: .
sy juga tau dan ngerti apa itu VSA dan HSC hehe, cuma masih bingung aja lampu di dash yg nyala itu VSA atau HSCnya :big_smile]
User avatar
WongZo
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2083
Joined: Tue Dec 17, 2013 15:06
Location: Bandung

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by WongZo »

Dre wrote:
WongZo wrote:
Dre wrote:setau ane HSA udah ada di XV soalnya pernah pas berenti di tanjakan lepas rem tapi mblnya ga turun sama sekali kaya ada yg nahan dan ada lampu yg nyala di dash, either itu VSC ato HSAnya yah.
HSA tuh om Hill Start Assist, klw VSC mh Vehicle Stability Control fungsinya bwt gaad traksi lebih pas nikung jdi mobilnya stabil (CMIIW) :big_grin: .
sy juga tau dan ngerti apa itu VSA dan HSC hehe, cuma masih bingung aja lampu di dash yg nyala itu VSA atau HSCnya :big_smile]
Baca di manual book biasanya ad om :big_grin: .
User avatar
madcat015
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 13579
Joined: Thu Nov 29, 2012 8:52
Location: Surabaya

Re: Personal Impression of 2014 Subaru XV 2.0i Premium CVT

Post by madcat015 »

Dre wrote:
WongZo wrote:
Dre wrote:setau ane HSA udah ada di XV soalnya pernah pas berenti di tanjakan lepas rem tapi mblnya ga turun sama sekali kaya ada yg nahan dan ada lampu yg nyala di dash, either itu VSC ato HSAnya yah.
HSA tuh om Hill Start Assist, klw VSC mh Vehicle Stability Control fungsinya bwt gaad traksi lebih pas nikung jdi mobilnya stabil (CMIIW) :big_grin: .
sy juga tau dan ngerti apa itu VSA dan HSC hehe, cuma masih bingung aja lampu di dash yg nyala itu VSA atau HSCnya :big_smile]
Biasa nya kalo lampu DSC/VSC/TSC nyala dengan gambar mobil mabok dan tulisan OFF dibawahnya berarti mode menyenangkan sudah diaktifkan... :ngacir:
Obey the mahakitteh. :big_cat: