1704MX wrote:amfibi wrote:Sebenernya kalo pengen banget eropah, lebih baik mercy lawas kyk E320/300E drpd bmw lawas,
ketahanan mercy jauuh lebih baik drpd bimmer... Tp mercy lama mah nggak cocok kalo mau handling, setirnya dull melayang biarpun beratnya pas (krn masih ball n nut, blm rack n pinion), jg suspensi nya empuk & tenaganya nggak keluar scr meledak2, alias tau2 udah kenceng aja... Cocoknya buat cruising santai krn stabil banget biarpun udh 180 jg

maap OOT dikit,
barusan cek harga E320 tahun 94-96 di olx, range harganya lumayan jauh ya, dari 70jt masterpiece sampe ada yg jual 140jt sportline..
any suggestion milih E320 buat budget 100jt? jadi tertarik juga hehehe
E320 ada varian biasa, masterpiece, n sportline... (jangan ambil yg 70jt, jamin unit busuk itu)
Masterpiece pake stir kayu rosewood, kerai di kedua kaca pintu belakang, kerai elektrik di kaca belakang, door sill plate tulisan Mercedes-Benz, & dapet sertifikat & jam tangan Mercedes-Benz... (dua item ini syukur2 kalo masih ada)
Sedangkan sportline pake sportline suspension & steering ratio lebih kecil...
100jt dapet lah yg kondisi cukup bagus, berhubung nih mobil kuat banget, ngga ringkih kaya bmw..., cuma bisanya yg E320 biasa/MP, kalo sportline biasanya tinggi banget harga pasarannya...
Kelg ane sendiri pake E320 Masterpiece M/T 96 dari 2009-2012, beli di 95jt...
Dijual krn bensinnya boros banget pas dipake di jkt, sebelomnya dipake di cirebon...
Stabil sangat, suspensi super duper empuk, kualitas kabin super solid & materialnya, suara mesin inline 6 nya merduu banget...
Tenaga mesinnya jgn ditanya, dr buku manual nya, 0-100 bisa dicapai dlm 7 detikan & topspeed 235kmh
Cuma dia penyaluran tenaganya smooth, bukan ngejambak kyk bimmer... Jadi injek pedal gas, ga kerasa apa2, &.....
Voila! udah 160 aja
Dingin ACnya juga bedaa banget sama mobil lain, ini dinginnya bener2 serasa AC mahal, enak di kulit gt...
Joknya jg spring, bukan busa kyk mobil2 biasa... Jd jamin duduk lama2 disini nggak akan pegel, cozy banget...
Pasaran manual lebih murah dr yg matic, tp ane saranin jgn ambil manual, krn ngga ada enak2nya, krn biarpun manual tp pedal nya ada 4, alias buat lepas rem tangan harus injek pedal bagian paling kiri. Kebayang kan gimana ribetnya pas lg berenti trus jalan di tanjakan
Jg yg manual nggak dapet jok kulit asli (dapetnya MBtec, vinyl yg tekstur & rasanya miriip bgt sama kulit asli, more durable tp tetep aja bukan kulit) & electric seat...
Perawatan nya simple aja, cuma ganti2 oli ama servis2 biasa aja... Yang perlu direstorasi pas abis angkut paling cooling system sih, kipas2 & radiatornya diganti... Kaki2 nggak bermasalah, elektrikal juga ga ada problem...

Ini yg manual

Ini yg matic, bs diliat kulit joknya beda
Bener2 deh W210 new eyes & W211 aja nggak bisa ngalahin nih mobil soal 'solid'nya, W124 ini bs diibaratkan 'tank berjalan'
