
dengan catatan istri sudah ACC,


Saya pun kalau jadi oom, punya duit, mobil impian bisa kebeli tanpa mengorbankan kebutuhan primer ya go for it pastinya
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Numpang sharing juga... ini kenapa saya gak percaya sama mayoritas bengkel resmi di Indonesia. Karena semua serba kejar target. 5 taon free service dengan kita gak tau yang dikerjain apa itu sesuatu loh oom, habis 5 taon tau tau maticnya rontok, nah lho. Segelondong ratusan juta dah keluar.andrijet wrote: Pssstt...
Servis gratis di BMW pelayanannya jelek banget lho om.
Skornya 3/10.
Sekelas Honda, Toyota, Nissan, sm Suzuki jauh lebih bagus!
Sorry saya bukan fansboy, jelek bagus ngomong yg sebenarnya.
Di salah satu beres kurang lebih gini jeleknya:
Janji mau servis jam 0800, SA-nya baru nongol hampir jam sembilan.
Gak ada mesin atau nomor antrian.
Jangan harap welcome drink.
Gak dijelaskan bagian apa saja yg mau diservis.
Gak dijelaskan selesai jam berapa.
Gak dijelaskan dimana Ruang Tunggunya yg tersembunyi itu.
Di Ruang Tunggunya jangan harap ada snack atau free wifi.
Tingkat keramahan dan kesigapan SA-nya benar-benar memprihatinkan.
Kapok deh servis disana.
Untungnya masih ada 3 beres lain yang pegang BMW di Indo.
*curhat dan OOT selesai
Olinya diganti oli curah lho...ChZ wrote: Numpang sharing juga... ini kenapa saya gak percaya sama mayoritas bengkel resmi di Indonesia. Karena semua serba kejar target. 5 taon free service dengan kita gak tau yang dikerjain apa itu sesuatu loh oom, habis 5 taon tau tau maticnya rontok, nah lho. Segelondong ratusan juta dah keluar.
Saya sangsi dengan klaim-klaim bombastis dari ATPM sekarang, oli transmisi lifetime lah, ganti oli 10ribu KM sekali lah, doesn't make any sense. Dan masalahnya bengkel resmi mengikuti prosedur dari ATPM. Jadilah bikin saya makin males ke bengkel resmi. Mahal yang dikerjain gak jelas. Kalopun terpaksa ke bengkel resmi ya saya awasin itu mekaniknya, setiap di bengkel resmi gak pernah diem di ruang tunggu, selalu keliling liatin mekaniknyajangan sampe ada yang diganti wa gak tau, ngerti-ngerti tagihannya keluar bikin dompet rontok.
Dari sekian banyak mobil yang orang tua saya punya, cuma 1 bengkel resmi yang saya percaya sampe sekarang. Sisanya mending bawa ke luar. Orang tua saya juga sudah mulai pelan-pelan mindset nya berubah sejak heavy repair SX4 di main dealer Suzuki di Surabaya kerjaannya super kacau. Mahal gak sesuai kualitas.
Manual booknya juga banyakan misleading, oom andri. ML350 temen saya baru ketauan oli maticnya sudah minta diganti padahal kilo nya masih jauh dari 100ribu, masih around 50-60ribu. Klaimnya Mercedes 100ribu KM itu oli matic. Iye 100ribu kalau di Eropa masuk akal. Diturutin beneran di Indonesia mah ya ganti oli transmisi beserta transmisinya.andrijet wrote: Olinya diganti oli curah lho...
Dari jerrycan gt bukan botolan.
Entah merk apa, viskositas gmn.
Diisi minyak goreng jg gak tau saya.
Salah saya gak tanya, salah mereka gak informatif.
Tapi filter oli dan sealnya diganti.
Dan ternyata ngereset systemnya bs dari dashboard gak dicolok ke komputer.
![]()
Vario saya aja kl servis dicolok ECU scanner, hehehe..
Sisi positifnya:
Mekaniknya ramah, cekatan, dan informatif.
Harusnya dipromosikan dia jd SA, dan sang SA belajar lg jd mekanik.
1-2minggu setelah servis saya ditelepon.
Berkeluh kesah lha saya disana.
Konon mau ditindaklanjuti via email.
Tp sampai skrg blm ada email masuk.
kalau pajero ada kan ada 2 tipe om 2wd dan 4wd kalau ambil yg 2wd mah sama aja kaya mobilioMellow wrote:Ternyata hampir semua menyarankan tetap ke pilihan pajero sport ya. Saya awalnya mengira yg menyarankan ke pilihan Mobilo atau HRV jg bnyak![]()
Thanks guys, saya sudah mulai kembali tercerahkan...
Waktunya hunting PJS lagi
Hola bro sandwichsandwich wrote:saya saran mobil dewa, toyota harrier si elang emas.. 2006-2007 Lpremium 260-280jt
![]()
![]()
bunga kta bisa 2 x lipat bunga KPM.elrae wrote:OM. bunga nya KTA apa ga lebih tinggi dari bunga kredit mobil ?
coba dihitung2 lagi om..
kali itu 210 juta jadi dp... bisa dapat angsuran dibawah 3juta utk 2 tahun
tapi kalau sudah melalui perhitungan . ya go for pajeroo
Hihihi si om udah kena sensasi driving BMW + 6 cyl fenomenalnyaMellow wrote:Yup. Setelah piara bmw, saya jd ngerasa sudah lulus dari "kawah candradimuka"amfibi wrote:Kan TS mah udah biasa piara E46, berarti udah lulus test piara mobil jepang apa juga ... Gak perlu yg tahan banting kuadrat 3 binti sejuta umat bgt kyk D4D, avanza, mobilio, dsb, karna hampir semua jepangan akan terasa lebi enak rawatnya kalo pindah dr BMW ...
Go for Pajero Sport, sudah digembleng, ditempa dengan pengalaman merawat mobil yg lebih menyita waktu, perhatian, tenaga serta finansial lebih bnyak daripada mobil jepangan yg pernah saya punya
..but it's worth it..it is worth the ultimate driving experience.
...
Steering feedback yg luar biasa, sperti bisa meraba kontur jalan melalu setir, handling mobil yg cekatan & sasis yg rigid, sehingga bisa berdansa di jalan raya & menikung dengan stabil saat high speed.
Mesin inline six nya yg bersemangat, tenaganya sangat linear. mulai rpm 2000 s/d redline, jarum tachometer bergerak dengan konstan & cepat tanpa ragu, diiringi suara mesin yg merdu. Dan semua tenaga itu disalurkan ke tranmisi triptonik 5 speed dari ZF yg begitu cekatan...damn i miss my BMW E46 325i already![]()
Yg jelas mulai sekarang setiap mobil yg saya kendarai pasti Saya bandingkan sensasi mengemudinya dengan bimmer yg pernah saya punya, one of the cars with the best handling.
Kalo oli transmisi di pabrikan2 eropa mah daridulu juga bilang lifetime ... Lifetime disini maksudnya memang bukan sampe selamanya, tp lifetime sampe transmisinya rusak di umur odonya udah 6 digit angka (kalo diluar kan biasanya segituan udh 5 tahun keatas & diitung mobil yg bisa discrap), ga perlu diganti ...ChZ wrote:Numpang sharing juga... ini kenapa saya gak percaya sama mayoritas bengkel resmi di Indonesia. Karena semua serba kejar target. 5 taon free service dengan kita gak tau yang dikerjain apa itu sesuatu loh oom, habis 5 taon tau tau maticnya rontok, nah lho. Segelondong ratusan juta dah keluar.andrijet wrote: Pssstt...
Servis gratis di BMW pelayanannya jelek banget lho om.
Skornya 3/10.
Sekelas Honda, Toyota, Nissan, sm Suzuki jauh lebih bagus!
Sorry saya bukan fansboy, jelek bagus ngomong yg sebenarnya.
Di salah satu beres kurang lebih gini jeleknya:
Janji mau servis jam 0800, SA-nya baru nongol hampir jam sembilan.
Gak ada mesin atau nomor antrian.
Jangan harap welcome drink.
Gak dijelaskan bagian apa saja yg mau diservis.
Gak dijelaskan selesai jam berapa.
Gak dijelaskan dimana Ruang Tunggunya yg tersembunyi itu.
Di Ruang Tunggunya jangan harap ada snack atau free wifi.
Tingkat keramahan dan kesigapan SA-nya benar-benar memprihatinkan.
Kapok deh servis disana.
Untungnya masih ada 3 beres lain yang pegang BMW di Indo.
*curhat dan OOT selesai
Saya sangsi dengan klaim-klaim bombastis dari ATPM sekarang, oli transmisi lifetime lah, ganti oli 10ribu KM sekali lah, doesn't make any sense. Dan masalahnya bengkel resmi mengikuti prosedur dari ATPM. Jadilah bikin saya makin males ke bengkel resmi. Mahal yang dikerjain gak jelas. Kalopun terpaksa ke bengkel resmi ya saya awasin itu mekaniknya, setiap di bengkel resmi gak pernah diem di ruang tunggu, selalu keliling liatin mekaniknya![]()
Maaf kalau saya terkesan negatif sekali, saya punya satu pengalaman sangat buruk dengan bengkel resmi dan pengalaman-pengalaman kurang menyenangkan di bengkel resmi lainnya plus digabung sama temen-temen saya yang gak cuma terjadi di mobil jepangan medioker tapi nyaris semua merek sampai Mercedes sekalipun, itu sudah cukup buat bikin saya gak menginjakkan kaki ke bengkel resmi untuk sekedar servis ringan, spare parts pun kalau ada di sentra onderdil ya gak mau ke BeRes saya.
nah setau saya juga begitu omvipere wrote:bunga kta bisa 2 x lipat bunga KPM.elrae wrote:OM. bunga nya KTA apa ga lebih tinggi dari bunga kredit mobil ?
coba dihitung2 lagi om..
kali itu 210 juta jadi dp... bisa dapat angsuran dibawah 3juta utk 2 tahun
tapi kalau sudah melalui perhitungan . ya go for pajeroo
Nah makanya, orang kemaren ganti oli matiknya ML350 di bengkel "private" aja udah berantakan gitu penampakan olinya. Padahal odo masih dibawah 100k, mungkin around 50k.amfibi wrote: Kalo oli transmisi di pabrikan2 eropa mah daridulu juga bilang lifetime ... Lifetime disini maksudnya memang bukan sampe selamanya, tp lifetime sampe transmisinya rusak di umur odonya udah 6 digit angka (kalo diluar kan biasanya segituan udh 5 tahun keatas & diitung mobil yg bisa discrap), ga perlu diganti ...![]()
Diganti ATF nya direkomen banget, supaya umur transmisi nya jadi makin awet ... Dgn oli atf ga diganti aja bisa kuat sampe odo 6 digit, apalagi diganti, awet banget2 pastinya tuh ATF dibandingin tranny biasa yg perlu regular oil replacement per-period...
Ane pernah alamin itu Om..........dogar wrote:sekedar saran, kalau beli mobil bekas usahakan jangan ngutang karena mobil itu bukan investasi tapi cost center. excitement feelings punya barang idaman akan memudar seiring waktu digantikan rasa bosan. hari ini menggebu gebu pengen mobil X karena keren dsb., setelah dimiliki sebulan kemudian rasanya biasa aja, yg tersisa rasa dongkol harus nyicil tiap bulan (apalagi kalo mobilnya rewel). ini sekedar masukan aja ya.
Setujuuuuuuuu....!!!htannis wrote:jangan yg exceed kalau beli pjs, harus yg dakar
Tergantung KTA nya jenis apa.vipere wrote:bunga kta bisa 2 x lipat bunga KPM.elrae wrote:OM. bunga nya KTA apa ga lebih tinggi dari bunga kredit mobil ?
coba dihitung2 lagi om..
kali itu 210 juta jadi dp... bisa dapat angsuran dibawah 3juta utk 2 tahun
tapi kalau sudah melalui perhitungan . ya go for pajeroo
Wah untung harga jual kembalinya masih bagus tuh.F 272 wrote: Ane pernah alamin itu Om..........
Beli (secara Kredit) CRV 2.4L tahun 2005 itu ane beli seken th. 2006 Rp. 235jt (Haraga baru saat itu Rp. 280jt kalo gasalah) Kondisi masih mulus luar dalem...
Km. juga masih sedikit...Awalnya ane berasa beruntung banget dapat mobil itu.. dipake juga enak banget apalagi saat itu type 2.400cc termasuk 'Limited' karena hanya berjumlah 10% saja dari type 2.000cc yang beredar dipasaran...
Namun semua seakan berubah ketika ane mulai service berkala ke Bengkel Resmi... (kebiasaan ane emang selalu service di BeRes)
Banding2 Harga dengan CRV sejenis dengan kondisi 100% baru..kok angsuran nya beda tipis....![]()
![]()
Belum lagi bandingkan kondisi mobil 100% baru.... serba cling .. hadeuh makin agak menyesal aja akhirnya.. hahaha...
Untuk obatin rasa menyesal itu akhirnya ane coba modif aja deh... sebelum akhirnya 2 tahun kemudian ane jual itu mobil dengan harga 210jt
Jadi sama aja ane pake 2th dengan membayar 25jt ...![]()
![]()
Tapi ini hanya berdasarkan perasaan & pengalaman ane aja yah om om... belum tentu sama dengan om om lain ..