
Lebih baik tanya langsung deh sama owner. Bisa kasih langsung penjelasan mengenai durability-nya. *summon Ak4ng*
K4ng, kumaha eta trajet? Jadi ya 10 jt?
Btw, bengkel ganti kopling trajet ogah2an. Kudu lepas mesin biar bisa lepas gearbox...

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
Trajet akang kan yg tahun lama, memang banyak problemnya...Ryan Steele wrote:Trajet?![]()
Lebih baik tanya langsung deh sama owner. Bisa kasih langsung penjelasan mengenai durability-nya. *summon Ak4ng*
K4ng, kumaha eta trajet? Jadi ya 10 jt?
Btw, bengkel ganti kopling trajet ogah2an. Kudu lepas mesin biar bisa lepas gearbox...
2000 ampe 2009, unit CBU banyak faultnya, & start 2002-03 dirakit CKD disini ... Yg 2005 ke atas udah CVVT, which is ini yg ane saranin buat diambilRyan Steele wrote:Eh, sebentar. Trajet dari tahun kapan sampai kapan ya beredarnya?
Btw, kalau TS tukang oprek mobil, monggo saja ambil Trajet. Kalau apa2 harus ke bengkel, mending APV atau Kuda.
Ehehehehe ... Itulah koreans om... engine design nya fail.Ryan Steele wrote:Tapi tetap menyebalkan saat harus ganti kopling. Tetap harus turunin mesin
APV good... sama kaya rawat carry 1.5.... G15A terbukti awet dan kuat walaupun memang boros karena teknologi djadoel dan blom VVT... FCnya sama kayak SUV 2400cc saya lah... tapi terbayar dengan mudahnya ngerawat, mudahnya isi bensin (nggak perlu pertamak atau pertalit, premium aja cukup ini kalau G15A, rasio kompresinya dibawah sembilan). Semudah rawat carry pikap.... cocok buat first entry buyer lah. Nggak ribet.VanzMatic wrote:Sebentar... maaf sebelumnya... om TS ini udah berkarat belom untuk urusan miara mobkas? Apakah ini mobil pertama punya?
Kalau om punya banyak kesempatan waktu, uang dan tenaga untuk nongkrong di bengkel, silakan ambil yg antimainstream.
Kalau ini mobil pertama om... my best suggestion is...
Pilih APV tahun semuda mungkin di angka 70jutaan.
Pilih Kuda Gen 1 yang trim Super Exceed bensin. Sudah lengkap fitur. Harga di angka 65-70jutaan udah rapih itu. Silakan mampir ke grup Komunitas Mitsubishi Kuda di Facebook. Baca baca dulu om... sekarang beberapa member mau jual Kuda nya. Dan itu bukan sembarang Kuda. Mereka mau upgrade ke Dakar.
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Hehehe.. Klo dibilang doyan ngebut sih nggak.. Tp klo pas lagi butuh ngebut berarti susah juga dong ya klo taruna..Topsilver1 wrote:Sy dulu ad taruna dan kudis...
Untuk dalkot sy lbih prefer kudis...irit,badak,msin sm dgn L300 ...
Untuk lukot sm kluarga sy lbih prefer taruna dan kisul....krn ap? Dgn budget sgtu dpat taruna seri fgx-fgz which is tipe tertinggi... Dgn ban sgde itu pastilah limbung...tp y bw kluarga ap mw ngebut2? Dan klo d luar kota anda bisa d ajarkan utk zen meditation krn lari > 90 kmh gjala limbung uda terasa + suara mesin mendekati rpm 4000![]()
Hasilny? Sy lbih baik lari lmbat krn percuma lari kebut jg gbs...tp utk nyalip2 truk gde ato bus ckuplah tnganya...
Kisul sy cm pernah pkai skali 2x tp mnurut sy pngendaraan y 11 12 dgn taruna tp pny legroom dn tentuny lmbang toyota....
Smua tergntung slera ts...klo pcinta handling + tnga sy saranin kudis...pcinta zen meditation y kisul ato taruna .... Dan bgi yg mw tobat kebut2 an jg d sarankan taruna dan trust me it works
Klo boros berarti 11-12 dong ma apv ya..Ryukent wrote:kebetulan ane apv dan kuda grandia user, sekedar sharing pengalaman penggunaan kedua itu sehari2 buat TS
APV :
Plus =
* mesin badak banget, nih mobil berhubung tampangnya pas pas an makanya rada malas gw rawat, tapi ga pernah bermasalah besar. kapan gw butuh, starter, langsung jalan. uda gw pake ampir 10 tahun ga pernah minta jajan yang bikin kantong jebol
* ruang kabin nya paling luas di antara 3 pilihan, so bisa muat banyak
* masih di produksi sampai skrg, so jaminan sparepart melimpah
Minus =
* bensin rada boros, dalkot 1:7km, lukot 1:9-10 (mungkin karna bodynya yang jumbo)
* mesin dibawah kolong, jadi rada brisik, suara masuk dalam kabin, gw pernah tambhin peredam, tapi kga terlalu efek
* kalau speed kenceng, rada limbung (karna ukuran mobil tinggi plus gede mungkin)
* tampang / eksterior jelek (subjektif), menurut pandangan mata gw, nih mobil tampangnya kaga ada keren2nya ( kecuali ts beli yang type sgx/luxury rada mending ). apv memang di arahka untuk mobil niaga
Kuda Grandia:
Plus=
* Jika dibandikang rivalnya semacam kijang kapsul dan panther, nih mobil value for money bgt, harganya relatif murah dibandingkan kualitas yang didapat
* mesin badak juga, gw pake hampir 11 tahun, belum bermasalah besar yang bikin kantong jebol ( mudah2an jangan )
* Handling mantap, kalau ts pecinta kecepatan, nih mobil enak banget buat lari di tol
* kabin relatif senyap
* untuk yang new grandia, tampang masih keren dibandingkan apv ( subjektif)
Minus=
* bensin rada boros, dalkot 1:7km, lukot 1:9-10
* kabin sempit
Waduh.. Ganti kopling musti turun mesin..amfibi wrote:2000 ampe 2009, unit CBU banyak faultnya, & start 2002-03 dirakit CKD disini ... Yg 2005 ke atas udah CVVT, which is ini yg ane saranin buat diambilRyan Steele wrote:Eh, sebentar. Trajet dari tahun kapan sampai kapan ya beredarnya?
Btw, kalau TS tukang oprek mobil, monggo saja ambil Trajet. Kalau apa2 harus ke bengkel, mending APV atau Kuda.
VanzMatic wrote:Sebentar... maaf sebelumnya... om TS ini udah berkarat belom untuk urusan miara mobkas? Apakah ini mobil pertama punya?
Kalau om punya banyak kesempatan waktu, uang dan tenaga untuk nongkrong di bengkel, silakan ambil yg antimainstream.
Kalau ini mobil pertama om... my best suggestion is...
Pilih APV tahun semuda mungkin di angka 70jutaan.
Pilih Kuda Gen 1 yang trim Super Exceed bensin. Sudah lengkap fitur. Harga di angka 65-70jutaan udah rapih itu. Silakan mampir ke grup Komunitas Mitsubishi Kuda di Facebook. Baca baca dulu om... sekarang beberapa member mau jual Kuda nya. Dan itu bukan sembarang Kuda. Mereka mau upgrade ke Dakar.
Sent from my Lenovo S890 using Tapatalk
Carens II? Selama ini pake beberapa kali, kesimpulannya:dany_pos wrote:Eh iya br kepikiran saranin trajet jg. Yg gl8 tapi, yg 2000cc, jgn yg 2700. Beda di mesin n elektrik2nya, yg gl8 bandel tuh. Opsi lain bs tavera, body part ama kaki2 sama kayak panther, mesin blazer, ga rewel jg sih, liat di trid blazer, cuman agak boros tuh trajet ama tavera. Gmn dgn carens 2, ada yg br kasih rekomendasi?
Trajetnya Ak4ng bukannya 2005 ya?amfibi wrote:2000 ampe 2009, unit CBU banyak faultnya, & start 2002-03 dirakit CKD disini ... Yg 2005 ke atas udah CVVT, which is ini yg ane saranin buat diambilRyan Steele wrote:Eh, sebentar. Trajet dari tahun kapan sampai kapan ya beredarnya?
Btw, kalau TS tukang oprek mobil, monggo saja ambil Trajet. Kalau apa2 harus ke bengkel, mending APV atau Kuda.
yup, jadi jangan berharap irit dari apv dan kuda, sama2 boros, cuma borosnya kuda sebanding dengan performa nya.aagus wrote:Klo boros berarti 11-12 dong ma apv ya..Ryukent wrote:kebetulan ane apv dan kuda grandia user, sekedar sharing pengalaman penggunaan kedua itu sehari2 buat TS
APV :
Plus =
* mesin badak banget, nih mobil berhubung tampangnya pas pas an makanya rada malas gw rawat, tapi ga pernah bermasalah besar. kapan gw butuh, starter, langsung jalan. uda gw pake ampir 10 tahun ga pernah minta jajan yang bikin kantong jebol
* ruang kabin nya paling luas di antara 3 pilihan, so bisa muat banyak
* masih di produksi sampai skrg, so jaminan sparepart melimpah
Minus =
* bensin rada boros, dalkot 1:7km, lukot 1:9-10 (mungkin karna bodynya yang jumbo)
* mesin dibawah kolong, jadi rada brisik, suara masuk dalam kabin, gw pernah tambhin peredam, tapi kga terlalu efek
* kalau speed kenceng, rada limbung (karna ukuran mobil tinggi plus gede mungkin)
* tampang / eksterior jelek (subjektif), menurut pandangan mata gw, nih mobil tampangnya kaga ada keren2nya ( kecuali ts beli yang type sgx/luxury rada mending ). apv memang di arahka untuk mobil niaga
Kuda Grandia:
Plus=
* Jika dibandikang rivalnya semacam kijang kapsul dan panther, nih mobil value for money bgt, harganya relatif murah dibandingkan kualitas yang didapat
* mesin badak juga, gw pake hampir 11 tahun, belum bermasalah besar yang bikin kantong jebol ( mudah2an jangan )
* Handling mantap, kalau ts pecinta kecepatan, nih mobil enak banget buat lari di tol
* kabin relatif senyap
* untuk yang new grandia, tampang masih keren dibandingkan apv ( subjektif)
Minus=
* bensin rada boros, dalkot 1:7km, lukot 1:9-10
* kabin sempit![]()
Sebenernya klo masalah tampang.. Sy jg kurang suka ma apv.. Tp karena lega sama masih diproduksi ampe sekarang.. Makanya masuk jadi pilihan.. Hehehe..
![]()
Klo perbandingan umur spare parts dan harga nya gimana ya.. Dari kedua boil ini.. Hehehe..
Untuk ngebut d jln biasa ya bisa...mcam pantura...daendles slatan...cm klo d tol sy rasa pling aman itu max 100 kpj....krn limbung dan rem ny mnurut sy agk dalem nginjeknya d bnding mbil2 sy lainny....aagus wrote:Hehehe.. Klo dibilang doyan ngebut sih nggak.. Tp klo pas lagi butuh ngebut berarti susah juga dong ya klo taruna..Topsilver1 wrote:Sy dulu ad taruna dan kudis...
Untuk dalkot sy lbih prefer kudis...irit,badak,msin sm dgn L300 ...
Untuk lukot sm kluarga sy lbih prefer taruna dan kisul....krn ap? Dgn budget sgtu dpat taruna seri fgx-fgz which is tipe tertinggi... Dgn ban sgde itu pastilah limbung...tp y bw kluarga ap mw ngebut2? Dan klo d luar kota anda bisa d ajarkan utk zen meditation krn lari > 90 kmh gjala limbung uda terasa + suara mesin mendekati rpm 4000![]()
Hasilny? Sy lbih baik lari lmbat krn percuma lari kebut jg gbs...tp utk nyalip2 truk gde ato bus ckuplah tnganya...
Kisul sy cm pernah pkai skali 2x tp mnurut sy pngendaraan y 11 12 dgn taruna tp pny legroom dn tentuny lmbang toyota....
Smua tergntung slera ts...klo pcinta handling + tnga sy saranin kudis...pcinta zen meditation y kisul ato taruna .... Dan bgi yg mw tobat kebut2 an jg d sarankan taruna dan trust me it works
Apanja gen1 2004-5an ud 70annjt, masuk budget tuhaagus wrote:Salam kenal suhu suhu..![]()
Maaf newbie nih.. Mau nanya-nanya mobkas buat bawa keluarga bujet 60-80..
Kriteria prioritas nya :
- maintenance nya gak rewel (gak gampang masuk bengkel)
- lumayan enak buat luar kota
Baru kepikiran :
- taruna FGZ
- kuda grandia
- apv X
![]()
Boleh di share dong.. Mengenai mobil tsb.. Atau kendaraan lain yg masuk bujet..
ak4ng wrote:Apanja gen1 2004-5an ud 70annjt, masuk budget tuhaagus wrote:Salam kenal suhu suhu..![]()
Maaf newbie nih.. Mau nanya-nanya mobkas buat bawa keluarga bujet 60-80..
Kriteria prioritas nya :
- maintenance nya gak rewel (gak gampang masuk bengkel)
- lumayan enak buat luar kota
Baru kepikiran :
- taruna FGZ
- kuda grandia
- apv X
![]()
Boleh di share dong.. Mengenai mobil tsb.. Atau kendaraan lain yg masuk bujet..![]()