azie wrote:Update Tentang Tentang test drive :
Kemarin disempetin hadir test drive soft lauchingnya Calya di Su**r**on Bekasi, pengen liat langsung sebelum membeli..... dari hasil visual dan test drive yang cuma di sekitar Restoran B**dar Jakarta di Su**r**on Bekasi. cuman nggak poto poto. mau coba update aja maklum nuebie...beraniin diri update:
Exterior :
- namanya mobil baru kinclong, mirip mirp datsun tapi belakang lebih kembung
- dari depan bagus lampunya and ari belakang lampunya mirip mirip innova 2016
- coba buka tutup pintu dan bagasi dan tutup mesin, lumayan tidak usah pake tanaga kencang.
Interior :
- masuk kedalam duduk di kursi supir bisa maju mundur, head rest sudah nyatu jadi nggak bisa di ubah ubah
- ada tape bisa connect bluetooth, usb and cd
- di antara bangku supir dan penumpang ada arm rest.
- pindah ke baris kedua cukup lega
- diatas kepala ada kipas sedot penerus angin untuk kebelakang
- pindah baris ketiga, melipat bangku kedua dengan satu kali tarik lansung lipat
- baris ketiga kaki lumayan ada sisa nggak mentok dengkul
- dengan tinggi saya 172 cm, saya duduk di tengah tengah baris ketiga, ada sisa dua jari diatas kepala sebelum mentus langit langit kendaraan di belakang.
- bagasi cukup menurut kebutuhan saya minimal masuk bak bayi, baby stroller, sepeda kecil and tas koper kalo berkunjung ke rumah orang tua dan mertua.
Test drive :
- muter muter di parkiran, enak juga distirnya.
- lewat block diatas tanah yang tidak rata, masih terdengan bunyi ban gluduk gluduk
- pindah ke baris kedua duduk enak juga gantian sales yang setir
- pindah baris ketiga, angin ac tidak sampai di baris ketiga walaupun cuma dua orang yang duduk.
kesimpulannya, karena belum test drive jauh belum tau rasanya, tadinya incar sigra tapi selisih sedikit saya calya selisih 4 juta dari type r deluxe manual dan g manualnya calya, liat liat pasaran second xenia 2015 masih belum goyang, apalagi yang 2016.
beda sigra dan calya kalau dari flier spesifikasi :
- di Sigra non ABS, yang ada abs hanya matic di r deluxe kalau nggak salah
- di spesifikasi di bagian suspension calya di pasaangin stabilizer depan blakang
- di list spesifikasi sigra mencatumkan ground clearance 180 mm, di calya tidak di cantumkan
- selebihnya sama semua, kalau aksesoris ekxterior saya tidak masuk itungan karena fungsinya tidak banyak selain terlihat ramai di body.
kayaknya saya kepincut sama claya type g, lagi nunngu sales menghampiri menawar menawarkan apa aja boleh yang bikin beda dari sales lain. kalau ada sales dari sekitaran bekasi sapa tau cucok.terus
mungkin rekan lain ada yang mau menambahkan.
Hampir sama dengan yang saya rasakan saat TD Calya G M/T pas GIAAS 2016 lalu. Kalo dari tampilan exterior memang sigra lebih baik, tapi kalo soal fitur keselamatan calya lebih baik. Mau nambahin nih, soal BQ & Fit and finish juga cukup baik untuk sebuah LCGC. Intinya mobil ini merupakan mobil LCGC 7 seater yang paling worth to buy kalo menurut saya. Terus saya mau sedikit koreksi nih, ABS sigra itu sudah ada di semua varian maticnya, tapi kalo yang manual memang ga ada ABSnya, sama seatbeltnya cuma 2 titik, sedangkan calya 3 titik. Terus kalo selisih 4 juta dari sigra R deluxe, saya udah pasti ambil Calya G, soalnya fitur yg ditawarkan lebih lengkap daripada sigra. Terus saran saya mending ambil manualnya, karena selain lebih murah, maticnya cukup lemot kalo menurut saya.
Oh iya, kalo soal Xenia 2nd yg 2015 itu tergantung om, om mau ambil yg pre-FL / yg FL (great new)?, soalnya bedanya lumayan banyak. Kalo om mau ngambil yg FL mending xenia 2ndnya aj, soalnya dia lebih nyaman serta punya GC lebih tinggi + udah banyak improvement daripada yang PFL, tapi saran saya ambil tipe X/R standar, karena itu merupakan varian yg paling laris, sehingga populasinya cukup banyak di pasaran. Tapi kalo om ngincernya yg PFL, mending jangan deh, selain udah mulai keliatan uzur, fitur safetynya juga ga selengkap calya. Itu aja kalo menurut nubie