seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Segala mobil tipe MPV. (Odyssey, Stream, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

lockdown
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 40
Joined: Sun Oct 09, 2016 8:17

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by lockdown »

numpang komen,

ride quality mobil ini empuk, cocok buat jalanan kita,, secara tol cipali juga skrg sdh byk jerawatnya. :off_no:

interior lega n nyamanlah baik jok maupun ac.

mesin dan tranny biasa aja sih,, gk ada yg istimewa
outputnya. :wkkk:

cuman ya kalo sdh di tune dijamin pasti sakau.
oiya ini tuneable ya dgn hasil yg murah/hp outputnya.
mungkin yg mahal upgrade di braking system.

dijamin mual lah kalo bejek2 kasar di tol :wkkk:
mungkin ini yg bikin sakau hahaha...
Pboyz97
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4772
Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
Location: East Jakarta
Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Pboyz97 »

Ijin nimbrung ya, bagusnya GNKI D4D AT itu ada di:
- Semua kelebihan Innova udah terpenuhi
- Sparepart murah meriah
- Irit BBM (dikasih solar busuk juga bisa)
- Enak dimodif
- Komunitasnya cukup solid sehingga part modif melimpah & racunnya bertebaran dimana2
- Torsinya enak buat nyalip2
- Durability & ASS nya sudah teruji selama puluhan tahun
- Mesin & transmisinya kuat untuk pemakaian sehari2 , pemakaian kasar, serta disiksa untuk drag race
- RV paling stabil dikelasnya (bahkan dibandingin sama ipah bensin sekalipun)
- Model cenderung timeless.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
kunaskun
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4159
Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by kunaskun »

memang reliable, terpenting lebih mobil daripada duo kaleng, jadi ini ibarat kata duo kaleng tapi jauh lebih proper car. sisanya ya gitu lah.
Ichtyophile
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 207
Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Ichtyophile »

pradit_d wrote:Sesuai judul. Kenapa mobil ini begitu heboh di forum ini?

Entah kenapa saya ngerasa mobil ini biasa2 aja. Apa mungkin karena saya ga tertarik or bosen liatnya jd ya begitulah. Bbrp Kali nyetir mobil ini jg biasa2 aja, tentunya bukan punya saya n kondisinya sebagian besar yg saya coba standard.

Ada jg yg lucu yaitu tmn sekantor saya, silent reader di forum ini tapi selalu nyaranin org2 beli gnki d4d, padahal dia blm pernah punya mobil n bahkan nyetir blm lancar. Saking dia ngerasa mobil ini begitu reliable bahkan bilang ke orang2 cukup isi bbm aja n ga perlu service....duuuh

Yah itu semua cuman pemikiran iseng saya, mohon maaf klo ada yg kurang berkenan
Aduh, berani2nya ente mempertanyakan kedigdayaan GNKI D4D..... :big_dunno:

Ente mau kena autolock, autodelete, automunapik, autotapir, automurtad, autokecebong, automakar, autosumbupendek dan auto2 yg lain?...... :big_smoking:




........... :ngacir:
Yonatanw
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 271
Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
Location: Surabaya

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by Yonatanw »

Saya lumayan familiar dengan mobil ini, pernah bawa lurkot juga.
Jujur jarang bawa mobil diesel, yang saya rasakan kurleb sbb:

Waktu bawa GNKI yang M/T buat lurkot cukup bikin frustasi.. Kayaknya mobilnya beraaat sekali. Berbeda dengan yang A/T, 0-60 cepet banget.. Powernya ngisi terus. Transmisi A/T dari awal start uda ngejambak, meski kadang sering bingung, begitu dibejak langsung lari. Cmn yang aneh, di posisi D ga ada engine brake (CMIIW), kalau gas dilepas, rpm drop ke stationer, kadang bikin bingung.. Di kecepatan tinggi juga mobil cenderung "meluncur" kalau gas dilepas..

Kabin luas, kekedapan kabin baik, cuman suara mesin diesel aja yang masuk ke dalam. Untuk Row 2 enak, kurleb ada jarak sejengkal dari kursi depan, cmn untuk captain seat, jarak kursi kiri dan kanan kayaknya sempit sekali, tengah2nya susah buat jalan ke belakang.. Untuk Row 3 horror, bikin pegel di leher belakang, masih lebih enak row 3 tokisul. Kualitas material saya ga terlalu memperhatikan (dan emang ga terlalu peduli sama hal ini), cmn kayaknya material jok untuk trim G dan V beda, tapi kalo didudukin menurut saya sih sama saja. haha..

Untuk kaki-kaki, kayaknya di sini letak bagusnya nih mobil. Buat lurkot ga kerasa getaran2 yang berlebih, thx to ladder frame chasis.
Mobil goyang, tapi asal jangan duduk di belakang saja ayunan mobil masih oke, meski ga se-diam jazz GE. Jauh lebih diam dari pada innova gen awal yang kalau kena jalan rusak, bokong joget di jok.

Rem menurut saya pakem. di toel dikit nggigit banget (yang saya bawa trim V yang ber ABS), tapi bikin moncong mobil "mengangguk" ke bawah -> bikin capek kalau stop and go jalan macet.

Untuk perawatan, katanya murah sih.. cmn menurut kantong saya ga murah2 amat.. Kalau ganti oli 2 galon (butuh 7 liter, CMIIW).. Ganti aki sekitar sejuta..

IMHO
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by nyotnyet »

Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...

Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode

Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal

Hahahaha...

Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16307
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ »

nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...

Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode

Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal

Hahahaha...

Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by nyotnyet »

ChZ wrote:
nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...

Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode

Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal

Hahahaha...

Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16307
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ »

nyotnyet wrote:
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh


Sent from my iPhone using Tapatalk
Soalnya yang bisa memenuhi kriteria seperti sedan ane juga susah ditemukan... :ngacir:

kenceng bisa...
Irit juga...
Rewel juga enggak...
Incognito jelas, sering dikira Honda City...
Buat nikung enak...
Sekennya murah....

:big_slap:

All New Civic sekennya blom ada yang murah sih jadi blom ada penggantinya :big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
nyotnyet
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1702
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
Location: surabaya
Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by nyotnyet »

ChZ wrote:
nyotnyet wrote:
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh


Sent from my iPhone using Tapatalk
Soalnya yang bisa memenuhi kriteria seperti sedan ane juga susah ditemukan... :ngacir:

kenceng bisa...
Irit juga...
Rewel juga enggak...
Incognito jelas, sering dikira Honda City...
Buat nikung enak...
Sekennya murah....

:big_slap:

All New Civic sekennya blom ada yang murah sih jadi blom ada penggantinya :big_weee:
Bahasnya D4D koh...bukan civic hahahah

Eh ada dink pengganti D4D, M8, super incognito, dipikir ertiga...hahahahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk

Soul Red zoom zoom
User avatar
maviacrazy
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Sep 01, 2016 12:20

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by maviacrazy »

nyotnyet wrote:
ChZ wrote:
nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...

Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode

Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal

Hahahaha...

Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...


Sent from my iPhone using Tapatalk
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh


Sent from my iPhone using Tapatalk
Ada om CHZ, F30 2nd bensin dah murah. Heheheh.
GNKI ini udah ada yg immobilizer blom??


Sent from my iPhone using Tapatalk
Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24 :mky_02: :mky_02:
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16307
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ »

nyotnyet wrote:
Bahasnya D4D koh...bukan civic hahahah

Eh ada dink pengganti D4D, M8, super incognito, dipikir ertiga...hahahahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk
M8 itu mobil apa?

Uda lupa ada mobil bernama M8 di muka bumi ini krn udah ga pernah ketemu yang punya :big_weee:

Jangan koh.. M8 ga punya MID, steering switch, dan tweeter.... Ipah sampeyan punya MID, steering switch dan tweeter...

Ironisnya, si merek ini nge-rebadge merek sebelah yang mirip dengan M8 dan punya MID tweeter steering switch...

Dan sekarang dua duanya mati... baik versi rebadge merek sebelah maupun versi KW... :ngacir:

:big_weee:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16307
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ »

maviacrazy wrote: Ada om CHZ, F30 2nd bensin dah murah. Heheheh.
GNKI ini udah ada yg immobilizer blom??


Sent from my iPhone using Tapatalk
Murah nya masih beda 100jt sama harga mobil ane.... :big_slap:

Ga bisa incognito kalo pake biem om... mau lepel E46 juga ketauan itu biem.... :big_slap:
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
ginting
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 4349
Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
Location: CIPUTAT
Daily Vehicle: ISUZU MU-X

Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ginting »

ChZ wrote:
nyotnyet wrote:
Bahasnya D4D koh...bukan civic hahahah

Eh ada dink pengganti D4D, M8, super incognito, dipikir ertiga...hahahahaha


Sent from my iPhone using Tapatalk
M8 itu mobil apa?

Uda lupa ada mobil bernama M8 di muka bumi ini krn udah ga pernah ketemu yang punya :big_weee:

Jangan koh.. M8 ga punya MID, steering switch, dan tweeter.... Ipah sampeyan punya MID, steering switch dan tweeter...

Ironisnya, si merek ini nge-rebadge merek sebelah yang mirip dengan M8 dan punya MID tweeter steering switch...

Dan sekarang dua duanya mati... baik versi rebadge merek sebelah maupun versi KW... :ngacir:

:big_weee:
Mazda 8 milik modcing, yg sk diledekin Ertiga. KW8 krn troondol..harga 3x ertiga ori

Sent from my K012 using Tapatalk
piggypig77
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 635
Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
Location: Jakarta

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by piggypig77 »

Mnurut saya pribadi sih overrated mobil ini,butuh banyak modifikasi buat bikin mobil ini nyaman. Sebenarnya keunggulan utama mobil ini ya gada lawan yang sejenis dan juga reliabilitynya. Mesin std nya lemot,kasar,fitur ala taun 2000an awal,handling buruk,tampang biasa aja. Tapi saya suka sih mobil ini karna bisa bawa keluarga,bisa dibikin kenceng dan ga terlalu kotak bentuknya.
boostedgang
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by boostedgang »

Jose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT

1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp

2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?

Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipat
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI

2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
waterlo
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 159
Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by waterlo »

boostedgang wrote:
Jose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT

1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp

2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?

Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipat
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI

2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol

Endonesa banget dah, mau mobil apapun, kalo perlu truk tronton harus dibawa ngebut dan zig zag buat tes suspensi. padahal jenis mobilnya lebih berat ke comfy hahahaha.... :big_peace:
User avatar
michaelgiri93
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1056
Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
Daily Vehicle: Galant + Mx King

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by michaelgiri93 »

Ikut nimbrung
Temen punya ipah d4d dari 2009 (beli baru)
Kadang saya sering disuruh setir ni mobil
Hmmmm, limbung, remmya nakutin kalau baru sekali bawa ni mobil, mesinnya kaya ndorong terus pas di rem, agak kurang power, tapi torsinya mantab menurut saya. Kalau buat cruising, nyantai, asal gak kepingin ugal2an gak jadi masalah sih oke2 aja, meskipun ini mobil gak bisa di bilang nyaman juga (maklum, ladder frame, what do you expect)
Yang super dari mobil ini adalah durability, ni mobil odonya mengatakan sudah lebih dari 100k km lebih ditempuh, ke luar kota sering, jauh2 pula. Dan tidak ada kendala sama sekali
Di isi solar busuk gak pernah komplain, yang penting rajin ganti oli+ filter aja cukup.
Rv pun stabil
Dan poin terpenting adalah ini mobil merupakan produk dari toyota :ngacir:
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
User avatar
ChZ
SM Specialist
SM Specialist
Posts: 16307
Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
Location: Semarang
Daily Vehicle: Civic FK4

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ChZ »

Intinya :

Semua kelebihan GNKI adalah rata-rata kelebihan produk Toyota :big_biglaugh:

Soalnya kalo di sum-up ane juga bisa bilang Avanza itu :
- Tahan banting
- Rawatnya gampang
- Sperpat murah
- Jelas irit
- Jualnya gampang

Begitu pula pengguna Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry... Eh yang terakhir enggak seberapa tahan banting juga sih...

*Pengguna Veloz '12...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
kompresorz
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5628
Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by kompresorz »

htannis wrote:Om telolet ommmm
Numpang lewat saya juga pengen tau apa bagusnya dan hebatnya gnki d4d sih

:ngacir: :ngacir: :ngacir:
Kasi tau sama owner ipah terkuat n pemegang rekor sentul ane bayarin tuh mobil...kalo masih belum turun balap sentul..
Biar saya pegang rekor KD n GD...

Bikin malu aja tuning gak ikut balap.ky alay aja sugestti kencang aja...
boostedgang
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 95
Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by boostedgang »

waterlo wrote:
boostedgang wrote:
Jose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT

1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp

2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?

Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipat
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI

2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol

Endonesa banget dah, mau mobil apapun, kalo perlu truk tronton harus dibawa ngebut dan zig zag buat tes suspensi. padahal jenis mobilnya lebih berat ke comfy hahahaha.... :big_peace:
yaa ini sih sekedar review aja , kan dia nanya dibawa lari enakan mana. ya bener dong klo buat speeding enakan yg keras tp stabil hehehe :frm_tumbleft:
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
arfyano
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 264
Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
Location: Bogor
Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by arfyano »

kl tinggal di daerah atau yg kondisi jalanannya ga semua halus dan kadang suka banjir pas hujan ya cocok lah pake GNKI diesel ini.. nyaman (mungkin kl biasa pake sedan ya ga cocok ngebandingin kenyamanannya sm mbl ini), irit BBM (pake solar biasa jg bisa), perawatan ga nyusahin, model jg masih ok kl bawa sendiri atau berdua..

cocok bgt lah utk karakter kaya saya yg tinggal bukan di kota yg jalanannya ga semua halus (kl hujan jg suka banjir juga), kadang msh suka ngitung2 bwt beli bbm, rada ga mikirin bwt perawatan mobil tapi msh mentingin penampilan mobil.. dari dalam hati bgt ni om, hehe
amd
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 205
Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
Location: Kodya Tangerang

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by amd »

emang betul gnki d4d minim perawatannya, asal sejak awal egr ditutup, pakai oct, downpipe diganti dan tambahkan ground cable.
kalau gaya nyetir nya normal, m/t cukup mikirin perawatan berkala ganti oli mesin, transmisi, gardan, filter udara/solar/oli.
ybyb
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 156
Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by ybyb »

ngarep rushter pake mesin D4D gmana ya?
pengendiesel
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1632
Joined: Sun May 22, 2016 4:20

Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D

Post by pengendiesel »

Khas indonesia banget....baru kepikir mau beli mobil apa, sudah mikir jualnya kembali. Tanpa mikir selama pake bertahun2 enjoy atau nggak

Btw, angkat topi buat toyota...mereka bisa dapat reputasi spt ini karena merupakan yang paling konsisten selama berpuluh2 tahun