seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 40
- Joined: Sun Oct 09, 2016 8:17
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
numpang komen,
ride quality mobil ini empuk, cocok buat jalanan kita,, secara tol cipali juga skrg sdh byk jerawatnya.
interior lega n nyamanlah baik jok maupun ac.
mesin dan tranny biasa aja sih,, gk ada yg istimewa
outputnya.
cuman ya kalo sdh di tune dijamin pasti sakau.
oiya ini tuneable ya dgn hasil yg murah/hp outputnya.
mungkin yg mahal upgrade di braking system.
dijamin mual lah kalo bejek2 kasar di tol
mungkin ini yg bikin sakau hahaha...
ride quality mobil ini empuk, cocok buat jalanan kita,, secara tol cipali juga skrg sdh byk jerawatnya.
interior lega n nyamanlah baik jok maupun ac.
mesin dan tranny biasa aja sih,, gk ada yg istimewa
outputnya.
cuman ya kalo sdh di tune dijamin pasti sakau.
oiya ini tuneable ya dgn hasil yg murah/hp outputnya.
mungkin yg mahal upgrade di braking system.
dijamin mual lah kalo bejek2 kasar di tol
mungkin ini yg bikin sakau hahaha...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4772
- Joined: Sun Oct 09, 2016 15:14
- Location: East Jakarta
- Daily Vehicle: BRV Prestige Non HS 2023 - AN HRV SE 2023
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Ijin nimbrung ya, bagusnya GNKI D4D AT itu ada di:
- Semua kelebihan Innova udah terpenuhi
- Sparepart murah meriah
- Irit BBM (dikasih solar busuk juga bisa)
- Enak dimodif
- Komunitasnya cukup solid sehingga part modif melimpah & racunnya bertebaran dimana2
- Torsinya enak buat nyalip2
- Durability & ASS nya sudah teruji selama puluhan tahun
- Mesin & transmisinya kuat untuk pemakaian sehari2 , pemakaian kasar, serta disiksa untuk drag race
- RV paling stabil dikelasnya (bahkan dibandingin sama ipah bensin sekalipun)
- Model cenderung timeless.
- Semua kelebihan Innova udah terpenuhi
- Sparepart murah meriah
- Irit BBM (dikasih solar busuk juga bisa)
- Enak dimodif
- Komunitasnya cukup solid sehingga part modif melimpah & racunnya bertebaran dimana2
- Torsinya enak buat nyalip2
- Durability & ASS nya sudah teruji selama puluhan tahun
- Mesin & transmisinya kuat untuk pemakaian sehari2 , pemakaian kasar, serta disiksa untuk drag race
- RV paling stabil dikelasnya (bahkan dibandingin sama ipah bensin sekalipun)
- Model cenderung timeless.
Past:
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
'09 GE8
'10 CRV RE
'13 CX5
'17 Xpander
'19 Yaris
'18 CX5
'18 ANF 2GD
'18 HRV
'18 ANKI 2GD
'19 CRV
'14 GNKI 1TR
'22 brio
'18 RX300
'18 ANPS
Now:
'23 voxy
'23 BRV
'23 HRV
'24 U11
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4159
- Joined: Mon Mar 26, 2007 8:16
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
memang reliable, terpenting lebih mobil daripada duo kaleng, jadi ini ibarat kata duo kaleng tapi jauh lebih proper car. sisanya ya gitu lah.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 207
- Joined: Mon Aug 08, 2016 16:32
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Aduh, berani2nya ente mempertanyakan kedigdayaan GNKI D4D.....pradit_d wrote:Sesuai judul. Kenapa mobil ini begitu heboh di forum ini?
Entah kenapa saya ngerasa mobil ini biasa2 aja. Apa mungkin karena saya ga tertarik or bosen liatnya jd ya begitulah. Bbrp Kali nyetir mobil ini jg biasa2 aja, tentunya bukan punya saya n kondisinya sebagian besar yg saya coba standard.
Ada jg yg lucu yaitu tmn sekantor saya, silent reader di forum ini tapi selalu nyaranin org2 beli gnki d4d, padahal dia blm pernah punya mobil n bahkan nyetir blm lancar. Saking dia ngerasa mobil ini begitu reliable bahkan bilang ke orang2 cukup isi bbm aja n ga perlu service....duuuh
Yah itu semua cuman pemikiran iseng saya, mohon maaf klo ada yg kurang berkenan
Ente mau kena autolock, autodelete, automunapik, autotapir, automurtad, autokecebong, automakar, autosumbupendek dan auto2 yg lain?......
...........
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 271
- Joined: Sun Feb 21, 2016 10:43
- Location: Surabaya
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Saya lumayan familiar dengan mobil ini, pernah bawa lurkot juga.
Jujur jarang bawa mobil diesel, yang saya rasakan kurleb sbb:
Waktu bawa GNKI yang M/T buat lurkot cukup bikin frustasi.. Kayaknya mobilnya beraaat sekali. Berbeda dengan yang A/T, 0-60 cepet banget.. Powernya ngisi terus. Transmisi A/T dari awal start uda ngejambak, meski kadang sering bingung, begitu dibejak langsung lari. Cmn yang aneh, di posisi D ga ada engine brake (CMIIW), kalau gas dilepas, rpm drop ke stationer, kadang bikin bingung.. Di kecepatan tinggi juga mobil cenderung "meluncur" kalau gas dilepas..
Kabin luas, kekedapan kabin baik, cuman suara mesin diesel aja yang masuk ke dalam. Untuk Row 2 enak, kurleb ada jarak sejengkal dari kursi depan, cmn untuk captain seat, jarak kursi kiri dan kanan kayaknya sempit sekali, tengah2nya susah buat jalan ke belakang.. Untuk Row 3 horror, bikin pegel di leher belakang, masih lebih enak row 3 tokisul. Kualitas material saya ga terlalu memperhatikan (dan emang ga terlalu peduli sama hal ini), cmn kayaknya material jok untuk trim G dan V beda, tapi kalo didudukin menurut saya sih sama saja. haha..
Untuk kaki-kaki, kayaknya di sini letak bagusnya nih mobil. Buat lurkot ga kerasa getaran2 yang berlebih, thx to ladder frame chasis.
Mobil goyang, tapi asal jangan duduk di belakang saja ayunan mobil masih oke, meski ga se-diam jazz GE. Jauh lebih diam dari pada innova gen awal yang kalau kena jalan rusak, bokong joget di jok.
Rem menurut saya pakem. di toel dikit nggigit banget (yang saya bawa trim V yang ber ABS), tapi bikin moncong mobil "mengangguk" ke bawah -> bikin capek kalau stop and go jalan macet.
Untuk perawatan, katanya murah sih.. cmn menurut kantong saya ga murah2 amat.. Kalau ganti oli 2 galon (butuh 7 liter, CMIIW).. Ganti aki sekitar sejuta..
IMHO
Jujur jarang bawa mobil diesel, yang saya rasakan kurleb sbb:
Waktu bawa GNKI yang M/T buat lurkot cukup bikin frustasi.. Kayaknya mobilnya beraaat sekali. Berbeda dengan yang A/T, 0-60 cepet banget.. Powernya ngisi terus. Transmisi A/T dari awal start uda ngejambak, meski kadang sering bingung, begitu dibejak langsung lari. Cmn yang aneh, di posisi D ga ada engine brake (CMIIW), kalau gas dilepas, rpm drop ke stationer, kadang bikin bingung.. Di kecepatan tinggi juga mobil cenderung "meluncur" kalau gas dilepas..
Kabin luas, kekedapan kabin baik, cuman suara mesin diesel aja yang masuk ke dalam. Untuk Row 2 enak, kurleb ada jarak sejengkal dari kursi depan, cmn untuk captain seat, jarak kursi kiri dan kanan kayaknya sempit sekali, tengah2nya susah buat jalan ke belakang.. Untuk Row 3 horror, bikin pegel di leher belakang, masih lebih enak row 3 tokisul. Kualitas material saya ga terlalu memperhatikan (dan emang ga terlalu peduli sama hal ini), cmn kayaknya material jok untuk trim G dan V beda, tapi kalo didudukin menurut saya sih sama saja. haha..
Untuk kaki-kaki, kayaknya di sini letak bagusnya nih mobil. Buat lurkot ga kerasa getaran2 yang berlebih, thx to ladder frame chasis.
Mobil goyang, tapi asal jangan duduk di belakang saja ayunan mobil masih oke, meski ga se-diam jazz GE. Jauh lebih diam dari pada innova gen awal yang kalau kena jalan rusak, bokong joget di jok.
Rem menurut saya pakem. di toel dikit nggigit banget (yang saya bawa trim V yang ber ABS), tapi bikin moncong mobil "mengangguk" ke bawah -> bikin capek kalau stop and go jalan macet.
Untuk perawatan, katanya murah sih.. cmn menurut kantong saya ga murah2 amat.. Kalau ganti oli 2 galon (butuh 7 liter, CMIIW).. Ganti aki sekitar sejuta..
IMHO
DD4 CVT | GE8 5AT | K3-VE
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot kohChZ wrote:Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Soalnya yang bisa memenuhi kriteria seperti sedan ane juga susah ditemukan...nyotnyet wrote:
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh
Sent from my iPhone using Tapatalk
kenceng bisa...
Irit juga...
Rewel juga enggak...
Incognito jelas, sering dikira Honda City...
Buat nikung enak...
Sekennya murah....
All New Civic sekennya blom ada yang murah sih jadi blom ada penggantinya
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1702
- Joined: Tue Aug 18, 2009 6:23
- Location: surabaya
- Daily Vehicle: CX-5 GT Soul Red
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Bahasnya D4D koh...bukan civic hahahahChZ wrote:Soalnya yang bisa memenuhi kriteria seperti sedan ane juga susah ditemukan...nyotnyet wrote:
Ya jangan diganti...ngono wae kok repot koh
Sent from my iPhone using Tapatalk
kenceng bisa...
Irit juga...
Rewel juga enggak...
Incognito jelas, sering dikira Honda City...
Buat nikung enak...
Sekennya murah....
All New Civic sekennya blom ada yang murah sih jadi blom ada penggantinya
Eh ada dink pengganti D4D, M8, super incognito, dipikir ertiga...hahahahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Soul Red zoom zoom
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Sep 01, 2016 12:20
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Ada om CHZ, F30 2nd bensin dah murah. Heheheh.nyotnyet wrote:Ya jangan diganti...ngono wae kok repot kohChZ wrote:Mobil ane satu-satunya sedan Honda dan susah juga cari penggantinya koh... gimana nih...nyotnyet wrote:Kalo sudah punya, dan jadi mobil satu2nya baru tau deh...
Mau bilang handling biasa aja, tampang biasa aja, tenaga biasa aja, cari gantinya yg bisa memenuhi kriteria D4D itu susah ditemukan.
- muat banyak
- bisa kenceng
- ga rewel
- incognito mode
Banyak juga yg nawar D4D ane, tapi tetep ga ane lepas.
1. Belom bisa move on
2. Ga ada pengganti yang "layak"
3. Takut menyesal
Hahahaha...
Jangan dengarkan saya, super subjectif, karna mobil saya satu2nya sejak dulu ya D4D ini...
Sent from my iPhone using Tapatalk
Sent from my iPhone using Tapatalk
GNKI ini udah ada yg immobilizer blom??
Sent from my iPhone using Tapatalk
Current Car : W205 C300 19 & Innova Zenix Hybrid 24
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
M8 itu mobil apa?nyotnyet wrote:
Bahasnya D4D koh...bukan civic hahahah
Eh ada dink pengganti D4D, M8, super incognito, dipikir ertiga...hahahahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Uda lupa ada mobil bernama M8 di muka bumi ini krn udah ga pernah ketemu yang punya
Jangan koh.. M8 ga punya MID, steering switch, dan tweeter.... Ipah sampeyan punya MID, steering switch dan tweeter...
Ironisnya, si merek ini nge-rebadge merek sebelah yang mirip dengan M8 dan punya MID tweeter steering switch...
Dan sekarang dua duanya mati... baik versi rebadge merek sebelah maupun versi KW...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Murah nya masih beda 100jt sama harga mobil ane....maviacrazy wrote: Ada om CHZ, F30 2nd bensin dah murah. Heheheh.
GNKI ini udah ada yg immobilizer blom??
Sent from my iPhone using Tapatalk
Ga bisa incognito kalo pake biem om... mau lepel E46 juga ketauan itu biem....
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4349
- Joined: Sun Dec 08, 2013 16:05
- Location: CIPUTAT
- Daily Vehicle: ISUZU MU-X
Re: RE: Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Mazda 8 milik modcing, yg sk diledekin Ertiga. KW8 krn troondol..harga 3x ertiga oriChZ wrote:M8 itu mobil apa?nyotnyet wrote:
Bahasnya D4D koh...bukan civic hahahah
Eh ada dink pengganti D4D, M8, super incognito, dipikir ertiga...hahahahaha
Sent from my iPhone using Tapatalk
Uda lupa ada mobil bernama M8 di muka bumi ini krn udah ga pernah ketemu yang punya
Jangan koh.. M8 ga punya MID, steering switch, dan tweeter.... Ipah sampeyan punya MID, steering switch dan tweeter...
Ironisnya, si merek ini nge-rebadge merek sebelah yang mirip dengan M8 dan punya MID tweeter steering switch...
Dan sekarang dua duanya mati... baik versi rebadge merek sebelah maupun versi KW...
Sent from my K012 using Tapatalk
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 635
- Joined: Tue Feb 11, 2014 13:33
- Location: Jakarta
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Mnurut saya pribadi sih overrated mobil ini,butuh banyak modifikasi buat bikin mobil ini nyaman. Sebenarnya keunggulan utama mobil ini ya gada lawan yang sejenis dan juga reliabilitynya. Mesin std nya lemot,kasar,fitur ala taun 2000an awal,handling buruk,tampang biasa aja. Tapi saya suka sih mobil ini karna bisa bawa keluarga,bisa dibikin kenceng dan ga terlalu kotak bentuknya.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipatJose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT
1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 159
- Joined: Sat Nov 26, 2016 6:44
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
boostedgang wrote:kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipatJose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT
1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Endonesa banget dah, mau mobil apapun, kalo perlu truk tronton harus dibawa ngebut dan zig zag buat tes suspensi. padahal jenis mobilnya lebih berat ke comfy hahahaha....
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1056
- Joined: Sat Sep 03, 2016 13:25
- Daily Vehicle: Galant + Mx King
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Ikut nimbrung
Temen punya ipah d4d dari 2009 (beli baru)
Kadang saya sering disuruh setir ni mobil
Hmmmm, limbung, remmya nakutin kalau baru sekali bawa ni mobil, mesinnya kaya ndorong terus pas di rem, agak kurang power, tapi torsinya mantab menurut saya. Kalau buat cruising, nyantai, asal gak kepingin ugal2an gak jadi masalah sih oke2 aja, meskipun ini mobil gak bisa di bilang nyaman juga (maklum, ladder frame, what do you expect)
Yang super dari mobil ini adalah durability, ni mobil odonya mengatakan sudah lebih dari 100k km lebih ditempuh, ke luar kota sering, jauh2 pula. Dan tidak ada kendala sama sekali
Di isi solar busuk gak pernah komplain, yang penting rajin ganti oli+ filter aja cukup.
Rv pun stabil
Dan poin terpenting adalah ini mobil merupakan produk dari toyota
Temen punya ipah d4d dari 2009 (beli baru)
Kadang saya sering disuruh setir ni mobil
Hmmmm, limbung, remmya nakutin kalau baru sekali bawa ni mobil, mesinnya kaya ndorong terus pas di rem, agak kurang power, tapi torsinya mantab menurut saya. Kalau buat cruising, nyantai, asal gak kepingin ugal2an gak jadi masalah sih oke2 aja, meskipun ini mobil gak bisa di bilang nyaman juga (maklum, ladder frame, what do you expect)
Yang super dari mobil ini adalah durability, ni mobil odonya mengatakan sudah lebih dari 100k km lebih ditempuh, ke luar kota sering, jauh2 pula. Dan tidak ada kendala sama sekali
Di isi solar busuk gak pernah komplain, yang penting rajin ganti oli+ filter aja cukup.
Rv pun stabil
Dan poin terpenting adalah ini mobil merupakan produk dari toyota
'98 new galant st black -5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
'15 mx king blue movistar - 5 mt
-
- SM Specialist
- Posts: 16307
- Joined: Tue Oct 08, 2013 14:30
- Location: Semarang
- Daily Vehicle: Civic FK4
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Intinya :
Semua kelebihan GNKI adalah rata-rata kelebihan produk Toyota
Soalnya kalo di sum-up ane juga bisa bilang Avanza itu :
- Tahan banting
- Rawatnya gampang
- Sperpat murah
- Jelas irit
- Jualnya gampang
Begitu pula pengguna Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry... Eh yang terakhir enggak seberapa tahan banting juga sih...
*Pengguna Veloz '12...
Semua kelebihan GNKI adalah rata-rata kelebihan produk Toyota
Soalnya kalo di sum-up ane juga bisa bilang Avanza itu :
- Tahan banting
- Rawatnya gampang
- Sperpat murah
- Jelas irit
- Jualnya gampang
Begitu pula pengguna Fortuner, Yaris, Vios, Altis, Camry... Eh yang terakhir enggak seberapa tahan banting juga sih...
*Pengguna Veloz '12...
1997 E39 M52B28
2017 FK4 L15B7
2017 FK4 L15B7
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5628
- Joined: Sun Oct 28, 2012 4:58
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Kasi tau sama owner ipah terkuat n pemegang rekor sentul ane bayarin tuh mobil...kalo masih belum turun balap sentul..htannis wrote:Om telolet ommmm
Numpang lewat saya juga pengen tau apa bagusnya dan hebatnya gnki d4d sih
Biar saya pegang rekor KD n GD...
Bikin malu aja tuning gak ikut balap.ky alay aja sugestti kencang aja...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 95
- Joined: Fri Sep 30, 2016 1:26
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
yaa ini sih sekedar review aja , kan dia nanya dibawa lari enakan mana. ya bener dong klo buat speeding enakan yg keras tp stabil hehehewaterlo wrote:boostedgang wrote:kalo mau modif sekedarnya aja , pilih vnt. piggyback only aja dah bisa naik 2x lipatJose wrote:Mau tanya donk, kan gnki ini satu basis dgn fortuner vnt, bedanya gnf udah pake VNT
1. Utk mendongkrak horsepower gampangan mana? Krn gnki base cuma 102hp sdgkn VNT udah 144hp
2. Klo power udah didongkrak, ketika dibawa lari enakan mana?
Terus terang saya kepikiran utk beli krn sepertinya basis kedua mobil ini tergolong paling badak dan layak jadi collectible item dibanding model yg baru
tapi klo demen modif gila2an pilih GNKI
2. lebih enak GNKI di top speed krna bodi lebi enteng, di power yg sama
VNT TRD suspensi standar buat zig zag enaak banget , beda sama gmki suspensi std nya limbung buat zig zag di tol
Endonesa banget dah, mau mobil apapun, kalo perlu truk tronton harus dibawa ngebut dan zig zag buat tes suspensi. padahal jenis mobilnya lebih berat ke comfy hahahaha....
Boost it
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
Chip it
Stack it
Smoke it !
- Diesel Power -
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 264
- Joined: Tue Oct 06, 2015 0:59
- Location: Bogor
- Daily Vehicle: Mitsubishi Pajero Sport 4x4 Limited
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
kl tinggal di daerah atau yg kondisi jalanannya ga semua halus dan kadang suka banjir pas hujan ya cocok lah pake GNKI diesel ini.. nyaman (mungkin kl biasa pake sedan ya ga cocok ngebandingin kenyamanannya sm mbl ini), irit BBM (pake solar biasa jg bisa), perawatan ga nyusahin, model jg masih ok kl bawa sendiri atau berdua..
cocok bgt lah utk karakter kaya saya yg tinggal bukan di kota yg jalanannya ga semua halus (kl hujan jg suka banjir juga), kadang msh suka ngitung2 bwt beli bbm, rada ga mikirin bwt perawatan mobil tapi msh mentingin penampilan mobil.. dari dalam hati bgt ni om, hehe
cocok bgt lah utk karakter kaya saya yg tinggal bukan di kota yg jalanannya ga semua halus (kl hujan jg suka banjir juga), kadang msh suka ngitung2 bwt beli bbm, rada ga mikirin bwt perawatan mobil tapi msh mentingin penampilan mobil.. dari dalam hati bgt ni om, hehe
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 205
- Joined: Thu Jun 03, 2010 3:43
- Location: Kodya Tangerang
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
emang betul gnki d4d minim perawatannya, asal sejak awal egr ditutup, pakai oct, downpipe diganti dan tambahkan ground cable.
kalau gaya nyetir nya normal, m/t cukup mikirin perawatan berkala ganti oli mesin, transmisi, gardan, filter udara/solar/oli.
kalau gaya nyetir nya normal, m/t cukup mikirin perawatan berkala ganti oli mesin, transmisi, gardan, filter udara/solar/oli.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 156
- Joined: Thu Jul 14, 2016 10:45
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
ngarep rushter pake mesin D4D gmana ya?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1632
- Joined: Sun May 22, 2016 4:20
Re: seberapa hebat/bagus kah GNKI D4D
Khas indonesia banget....baru kepikir mau beli mobil apa, sudah mikir jualnya kembali. Tanpa mikir selama pake bertahun2 enjoy atau nggak
Btw, angkat topi buat toyota...mereka bisa dapat reputasi spt ini karena merupakan yang paling konsisten selama berpuluh2 tahun
Btw, angkat topi buat toyota...mereka bisa dapat reputasi spt ini karena merupakan yang paling konsisten selama berpuluh2 tahun