Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
aturan kmrn gausa exit, cem mazda aja jd importir diserahin 3rd party.
gw sih bukan masalah merk mainstream atau ga, merk anti mainstream yg msh ada atpm aja sparepart mungkin masih inden. Lah anti mainstream model begini kayak apaan. Itu sekarang di komunitas fiesta jg mulai ngeluh modul tcm langka lah apa lah hahaha. Spesialis jg gabanyak ckckck
Lah mobil sy merk mainstream logo s dan masih ada atpm aja sparepartnya inden
Yah, kayaknya bakalan agak susah mengembalikan kepercayaan org2 sini yg udah kena "sengsara"-nya gara2 ford pernah kabur..
Apalagi, skrg udh banyak mobil2 yg kasih all out macam chevy dgn fitur2nya, mazda dgn fun to drive nya, wuling dgn harga terjangkaunya, dfsk yg barusan masuk, bahkan toyota-pun udh memulai gebrakannya dgn rush/yaris baru.
Masyarakat semakin banyak pilihan, dan bagi yg emang mau ambil mobil amrik ya mesti pada kepikiran mending ambil chevy aja yg keliatannya lebih meyakinkan. Walaupun kedepannya nantin gatau juga ya, krn kalo gk salah pabriknya yg di korea kan tutup..
Sekarang tinggal merk2 korea aja yg kudu berbenah juga, kalo harga sama mahalnya kayak jepang & fitur juga so-so, gimana mau saingan disini? Kepedean kah, karena merasa mobilnya punya ride quality yg ke-eropa2an?
Syauqi wrote:Yah, kayaknya bakalan agak susah mengembalikan kepercayaan org2 sini yg udah kena "sengsara"-nya gara2 ford pernah kabur..
Apalagi, skrg udh banyak mobil2 yg kasih all out macam chevy dgn fitur2nya, mazda dgn fun to drive nya, wuling dgn harga terjangkaunya, dfsk yg barusan masuk, bahkan toyota-pun udh memulai gebrakannya dgn rush/yaris baru.
Masyarakat semakin banyak pilihan, dan bagi yg emang mau ambil mobil amrik ya mesti pada kepikiran mending ambil chevy aja yg keliatannya lebih meyakinkan. Walaupun kedepannya nantin gatau juga ya, krn kalo gk salah pabriknya yg di korea kan tutup..
Sekarang tinggal merk2 korea aja yg kudu berbenah juga, kalo harga sama mahalnya kayak jepang & fitur juga so-so, gimana mau saingan disini? Kepedean kah, karena merasa mobilnya punya ride quality yg ke-eropa2an?
ngomong ride quality, sy mau tanya, apakah mobil buatan USA kasta top tier vs mobil eropah kasta top tier, ride qualitynya tetap menang eropah?
Syauqi wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 0:31
Yah, kayaknya bakalan agak susah mengembalikan kepercayaan org2 sini yg udah kena "sengsara"-nya gara2 ford pernah kabur..
Apalagi, skrg udh banyak mobil2 yg kasih all out macam chevy dgn fitur2nya, mazda dgn fun to drive nya, wuling dgn harga terjangkaunya, dfsk yg barusan masuk, bahkan toyota-pun udh memulai gebrakannya dgn rush/yaris baru.
Masyarakat semakin banyak pilihan, dan bagi yg emang mau ambil mobil amrik ya mesti pada kepikiran mending ambil chevy aja yg keliatannya lebih meyakinkan. Walaupun kedepannya nantin gatau juga ya, krn kalo gk salah pabriknya yg di korea kan tutup..
Sekarang tinggal merk2 korea aja yg kudu berbenah juga, kalo harga sama mahalnya kayak jepang & fitur juga so-so, gimana mau saingan disini? Kepedean kah, karena merasa mobilnya punya ride quality yg ke-eropa2an?
pajak bea masuk cbu korea 45%, jepang 0%....katanya....mungkin ada yg bisa validasi kebenarannya
Syauqi wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 0:31
Yah, kayaknya bakalan agak susah mengembalikan kepercayaan org2 sini yg udah kena "sengsara"-nya gara2 ford pernah kabur..
Apalagi, skrg udh banyak mobil2 yg kasih all out macam chevy dgn fitur2nya, mazda dgn fun to drive nya, wuling dgn harga terjangkaunya, dfsk yg barusan masuk, bahkan toyota-pun udh memulai gebrakannya dgn rush/yaris baru.
Masyarakat semakin banyak pilihan, dan bagi yg emang mau ambil mobil amrik ya mesti pada kepikiran mending ambil chevy aja yg keliatannya lebih meyakinkan. Walaupun kedepannya nantin gatau juga ya, krn kalo gk salah pabriknya yg di korea kan tutup..
Sekarang tinggal merk2 korea aja yg kudu berbenah juga, kalo harga sama mahalnya kayak jepang & fitur juga so-so, gimana mau saingan disini? Kepedean kah, karena merasa mobilnya punya ride quality yg ke-eropa2an?
pajak bea masuk cbu korea 45%, jepang 0%....katanya....mungkin ada yg bisa validasi kebenarannya
Klo ga salah klo produksi’nya masih sesama ASEAN baru 0%, ada perjanjian dagang ga salah, CMIIW, boil korea ad yg produksi di ASEAN kah?
Syauqi wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 0:31
Yah, kayaknya bakalan agak susah mengembalikan kepercayaan org2 sini yg udah kena "sengsara"-nya gara2 ford pernah kabur..
Apalagi, skrg udh banyak mobil2 yg kasih all out macam chevy dgn fitur2nya, mazda dgn fun to drive nya, wuling dgn harga terjangkaunya, dfsk yg barusan masuk, bahkan toyota-pun udh memulai gebrakannya dgn rush/yaris baru.
Masyarakat semakin banyak pilihan, dan bagi yg emang mau ambil mobil amrik ya mesti pada kepikiran mending ambil chevy aja yg keliatannya lebih meyakinkan. Walaupun kedepannya nantin gatau juga ya, krn kalo gk salah pabriknya yg di korea kan tutup..
Sekarang tinggal merk2 korea aja yg kudu berbenah juga, kalo harga sama mahalnya kayak jepang & fitur juga so-so, gimana mau saingan disini? Kepedean kah, karena merasa mobilnya punya ride quality yg ke-eropa2an?
pajak bea masuk cbu korea 45%, jepang 0%....katanya....mungkin ada yg bisa validasi kebenarannya
FTA Indo - Korea = CEPA
But HKIA gak bisa diarepin, mrk lebih seneng nyasar market negara maju / daya beli kuat
aturan kmrn gausa exit, cem mazda aja jd importir diserahin 3rd party.
gw sih bukan masalah merk mainstream atau ga, merk anti mainstream yg msh ada atpm aja sparepart mungkin masih inden. Lah anti mainstream model begini kayak apaan. Itu sekarang di komunitas fiesta jg mulai ngeluh modul tcm langka lah apa lah hahaha. Spesialis jg gabanyak ckckck
Barusan liat review2 di situs India (BHP), Ford bisa pasang harga lebih murah dari Maruti untuk mobil yg kira2 selevel.
Kalo Ford masuk Indo lagi, mending ambil barang dari India, lumayan kan kalo Ecosport di sini juga lebih murah dari S-cross.
Syauqi wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 0:31
Yah, kayaknya bakalan agak susah mengembalikan kepercayaan org2 sini yg udah kena "sengsara"-nya gara2 ford pernah kabur..
Apalagi, skrg udh banyak mobil2 yg kasih all out macam chevy dgn fitur2nya, mazda dgn fun to drive nya, wuling dgn harga terjangkaunya, dfsk yg barusan masuk, bahkan toyota-pun udh memulai gebrakannya dgn rush/yaris baru.
Masyarakat semakin banyak pilihan, dan bagi yg emang mau ambil mobil amrik ya mesti pada kepikiran mending ambil chevy aja yg keliatannya lebih meyakinkan. Walaupun kedepannya nantin gatau juga ya, krn kalo gk salah pabriknya yg di korea kan tutup..
Sekarang tinggal merk2 korea aja yg kudu berbenah juga, kalo harga sama mahalnya kayak jepang & fitur juga so-so, gimana mau saingan disini? Kepedean kah, karena merasa mobilnya punya ride quality yg ke-eropa2an?
pajak bea masuk cbu korea 45%, jepang 0%....katanya....mungkin ada yg bisa validasi kebenarannya
Iya om, setau saya memang pajaknya cbu korea jauh lebih mahal drpd cbu thai/ckd. Tapi yg saya heran kenapa chevy trax, orlando, spark, dll yg notabene cbu korea bisa murah & fullspec/nyaris fullspec? Margin setipis mungkin kali ya?
Sedangkan hyundai-kia seperti kurang inovatif, saya sepertinya juga jarang banget liat hyundai-kia keluaran baru dijalanan
ginting wrote: ↑Fri Apr 06, 2018 1:00
ngomong ride quality, sy mau tanya, apakah mobil buatan USA kasta top tier vs mobil eropah kasta top tier, ride qualitynya tetap menang eropah?
Saya kurang tau om, karena gak pernah nyoba dua2nya hehe..
Tapi saya sering denger katanya org2 lama soal "mobil eropa", entah itu merknya mercedes bmw peugeot bahkan ford & chevy digeneralisir menjadi kasta "mobil eropa", yg terkenal karakternya kenyamanannya khas, mirip2 lah rasanya "mobil eropa" itu walaupun ttp tergantung mobilnya apa dulu..
Tapi sekali lagi saya gatau ya om, saya cuma sering denger katanya org2 lama/supir" yg sudah sering bawa "mobil eropa", regardless merk mobilnya apa..
nokopi wrote:Barusan liat review2 di situs India (BHP), Ford bisa pasang harga lebih murah dari Maruti untuk mobil yg kira2 selevel.
Kalo Ford masuk Indo lagi, mending ambil barang dari India, lumayan kan kalo Ecosport di sini juga lebih murah dari S-cross.
Ford ada assembly plant di India
di Indo cuman import & jual aja
Kecuali Ford Laser dulu aka mazda 323 clone......CKD kalo ga salah