Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
marmut wrote: ↑Sat Dec 08, 2018 5:09
ya tinggal masuk D saja dan bejeg pedal gas, nanti transmisi yang akan ngatur perpindahannya. yang pasti perpindahan giginya (geared AT) mendekati redline.
kalau mau lebih enak sebetulnya italian tune di daerah pegunungan karena mau nggak mau mesin selalu ada di rentang peak torque dan peak HP dalam jangka waktu yang cukup lama.
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
marmut wrote: ↑Sat Dec 08, 2018 5:09
ya tinggal masuk D saja dan bejeg pedal gas, nanti transmisi yang akan ngatur perpindahannya. yang pasti perpindahan giginya (geared AT) mendekati redline.
kalau mau lebih enak sebetulnya italian tune di daerah pegunungan karena mau nggak mau mesin selalu ada di rentang peak torque dan peak HP dalam jangka waktu yang cukup lama.
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
Pake aja manual modenya yg ngebatasin giginya. Kalo yg umum matic 4 speed ya D1, D2, D3, D(D4). Kalo macam BMW ya tinggal di geser tuas transmisinya, trus shifting atas bawah kayak squensial gearbox di dragrace. Yg ada pedal shifternya ya pake pedal shifternya.
kikko wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 5:52
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
karena metik jaman sekarang ngga bisa diboongin kaya metik jaman dulu, jadi musti cara manual.
kikko wrote: ↑Mon Dec 31, 2018 5:52
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
karena metik jaman sekarang ngga bisa diboongin kaya metik jaman dulu, jadi musti cara manual.
Bukan tergantung keluaran mana ya? Seperti punyanya Aisin atau ZF gitu? Punya saya di D masih mau sampai 5000rpm tapi kalau nanjak downshift mentok cuma turun sampai gear 2, harus dimanual supaya ke gear 1
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
kalo niatnya memang mau italian tune up ya bagusnya matiin ac krn bakalan sampe redline...
btw kalo soal fd atau ga...sy kurang tau krn tergantung kondisi mesin...tp apa ga mending bbm standard-nya aja..misal shell super + aditif misal redline SI1
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
kalo niatnya memang mau italian tune up ya bagusnya matiin ac krn bakalan sampe redline...
btw kalo soal fd atau ga...sy kurang tau krn tergantung kondisi mesin...tp apa ga mending bbm standard-nya aja..misal shell super + aditif misal redline SI1
Soalnya dihitung hitung
Pertamax 42 liter 575.000 + aditif 175.000 = 750.000
Pertamax tubro full 42 liter cuma = 604.000
Lebih ekonomis hehehe
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
kalo niatnya memang mau italian tune up ya bagusnya matiin ac krn bakalan sampe redline...
btw kalo soal fd atau ga...sy kurang tau krn tergantung kondisi mesin...tp apa ga mending bbm standard-nya aja..misal shell super + aditif misal redline SI1
Soalnya dihitung hitung
Pertamax 42 liter 575.000 + aditif 175.000 = 750.000
Pertamax tubro full 42 liter cuma = 604.000
Lebih ekonomis hehehe
Aditif BBM gak usah dipakai tiap saat
Bisa jg tiap 4-5rb km
Alternatif irit, bisa 2ml per 1 liter pertamax
Krn kebanyakan aditif bbm, efeknya ke degradasi oli jg.
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
AbdulHakim wrote: ↑Mon Aug 26, 2024 1:53
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
klo saya selalu campur pertabo & pertalite (ngejar naik oktan & ada detergent secara ekonomis dan praktis), ngatasin FD ya OCI dipercepat aja, mau gmn lg resiko jd genset ya FD
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
Lha ini mobilnya sama kaya saya, saya malah di campur tuh kadang turbo dan pertalite, turbonya 25% biar naikin oktan sedikit, atau turbonya 50% aja om sisanya pertamax
Tapi yaris rada lemot di tol kalo diatas 120kph
Haiqalesha wrote: ↑Sun Aug 25, 2024 23:45
Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
Lha ini mobilnya sama kaya saya, saya malah di campur tuh kadang turbo dan pertalite, turbonya 25% biar naikin oktan sedikit, atau turbonya 50% aja om sisanya pertamax
Tapi yaris rada lemot di tol kalo diatas 120kph
Ane bukan mau di tol om di jalan tasik yogya jalur wkwkwk
Gak perlu ngebut ngebut palingmain gigi2 sama gigi 3 aja yang penting rpmnya panteng 4000-5000 rpm.
Soalnya kalau pas di gas awal ada ngelitik dikit terus ilang.
Ya karena jarang dipake sama weekend dipake cuma 30 km doang mungkkn
AbdulHakim wrote: ↑Mon Aug 26, 2024 1:53
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km
ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km
ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD
pantesan motor vixi ane kena fd, pp cuma 8km, btw italian tune up itu bisa tahan rpm di misal 5000 di gigi 2, tapi gak lama atau harus oper gigi juga ? biar speednya gak terlalu tinggi
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km
ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD
pantesan motor vixi ane kena fd, pp cuma 8km, btw italian tune up itu bisa tahan rpm di misal 5000 di gigi 2, tapi gak lama atau harus oper gigi juga ? biar speednya gak terlalu tinggi
Bisa mbah
Secukupnya aja.
Tp motor emg kan torsi optimalnya gear shift di rpm tsb kan.
5000rpm masih biasa itu, rpm segitu buat overtake ringan, atau buat crusing di top gear klo vixi / motor 150cc
Klo italian tune di motor biasanya di 9rb rpm
Disclaimer
*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
bulan lalu si inofa rebon kebetulan ud ampir stengah taon di cabut aki ngendok di gerasi, bensin jg ud tiris ampe lampu nyala
isi lgs full tank v power nitro, ngaku nya kan ad deterjen ini itu sgala, di pake di f1 lah (sengaja, masi parno ngisi pertamak koq malah tetep ad glitik)
bawa muter2 tol dalkot malem2 kira2 2 rit , ga usa geber2 redline, tp pantengin rpm di 2500 - 3K
iseng buka busi, ternjata lmayan kinclong, tarikan jg enak
ngelakuin hal yg sama ke 1KR-JZGTE, ama honda F23A
DOHC wrote: ↑Mon Aug 26, 2024 9:10
bulan lalu si inofa rebon kebetulan ud ampir stengah taon di cabut aki ngendok di gerasi, bensin jg ud tiris ampe lampu nyala
isi lgs full tank v power nitro, ngaku nya kan ad deterjen ini itu sgala, di pake di f1 lah (sengaja, masi parno ngisi pertamak koq malah tetep ad glitik)
bawa muter2 tol dalkot malem2 kira2 2 rit , ga usa geber2 redline, tp pantengin rpm di 2500 - 3K
iseng buka busi, ternjata lmayan kinclong, tarikan jg enak
ngelakuin hal yg sama ke 1KR-JZGTE, ama honda F23A
lahh malah ga ad brubah apa2, buang2 duit wae
berarti tergantung amal dan perbuatan ya klep ? kemungkinan waktu bawa 1KR-JZGTE ama honda F23A itu kamu ajak Wen2 sama Xiang2 jadi hasilnya beda
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
klo saya selalu campur pertabo & pertalite (ngejar naik oktan & ada detergent secara ekonomis dan praktis), ngatasin FD ya OCI dipercepat aja, mau gmn lg resiko jd genset ya FD
om, kalo jadi genset cari tempat teduh buat mobilnya atau mending matiin terus orgnya keluar aja, fan radiator cepet kalah kalo sering jadi genset.
Btw di saya ada case aneh, pertabo + pertlaite ( 50 - 50 ) malah lebih enak dari pertabo + pertamax ( 50 - 50 )
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om
Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km
ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD
wah iya 1 kondisi ini terlewat, rute pendek2 yah, mesin jarag mencapai suhu optimal kerja, cuma kalo di Jkt baru 3 km juga udah macet Mbah, jadi udah panas tuh mesin
Chr1stm1 wrote: ↑Mon Aug 26, 2024 10:06
Btw di saya ada case aneh, pertabo + pertlaite ( 50 - 50 ) malah lebih enak dari pertabo + pertamax ( 50 - 50 )
Pertabo+ pertalite = (98+90) ÷ 2 = Ron 94
Pertabo + pertamax = (98+92) ÷2 = ron 95
Mungkin settingan mesinnya pas dengan angka ron 95
DOHC wrote: ↑Mon Aug 26, 2024 9:10
bulan lalu si inofa rebon kebetulan ud ampir stengah taon di cabut aki ngendok di gerasi, bensin jg ud tiris ampe lampu nyala
isi lgs full tank v power nitro, ngaku nya kan ad deterjen ini itu sgala, di pake di f1 lah (sengaja, masi parno ngisi pertamak koq malah tetep ad glitik)
bawa muter2 tol dalkot malem2 kira2 2 rit , ga usa geber2 redline, tp pantengin rpm di 2500 - 3K
iseng buka busi, ternjata lmayan kinclong, tarikan jg enak
ngelakuin hal yg sama ke 1KR-JZGTE, ama honda F23A
lahh malah ga ad brubah apa2, buang2 duit wae
berarti tergantung amal dan perbuatan ya klep ? kemungkinan waktu bawa 1KR-JZGTE ama honda F23A itu kamu ajak Wen2 sama Xiang2 jadi hasilnya beda