Italian Job untuk mobil automatic

Ingin membahas hal-hal umum mengenai mobil dan otomotif, silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by benzz89 »

kompresorz wrote:saya hampir tiap hari indonesian job....

sekuat tenaga pedal to carpet...

malah jakarta medan pigibak indonesian job....

biasa itu mah sehari2...indonesian job..

kecuali ada penumpang baru italian job...
Wah Om Kompre kalau silinder head mesin mobilnya di buka pada kinclong semua kali yah...

No cholesterol, kaya angkot di puncak yang always full loaded & pedal to carpet (foot job) [emoji1]
kikko
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 18
Joined: Tue May 16, 2017 11:54
Location: java
Daily Vehicle: daihatsu

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by kikko »

marmut wrote: Sat Dec 08, 2018 5:09 ya tinggal masuk D saja dan bejeg pedal gas, nanti transmisi yang akan ngatur perpindahannya. yang pasti perpindahan giginya (geared AT) mendekati redline.
kalau mau lebih enak sebetulnya italian tune di daerah pegunungan karena mau nggak mau mesin selalu ada di rentang peak torque dan peak HP dalam jangka waktu yang cukup lama.
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
964
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 150
Joined: Sat Feb 24, 2018 9:31

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by 964 »

kikko wrote:
marmut wrote: Sat Dec 08, 2018 5:09 ya tinggal masuk D saja dan bejeg pedal gas, nanti transmisi yang akan ngatur perpindahannya. yang pasti perpindahan giginya (geared AT) mendekati redline.
kalau mau lebih enak sebetulnya italian tune di daerah pegunungan karena mau nggak mau mesin selalu ada di rentang peak torque dan peak HP dalam jangka waktu yang cukup lama.
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2
Pake aja manual modenya yg ngebatasin giginya. Kalo yg umum matic 4 speed ya D1, D2, D3, D(D4). Kalo macam BMW ya tinggal di geser tuas transmisinya, trus shifting atas bawah kayak squensial gearbox di dragrace. Yg ada pedal shifternya ya pake pedal shifternya.

User avatar
marmut
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11580
Joined: Wed Oct 16, 2013 6:27
Location: tangerang selatan

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by marmut »

kikko wrote: Mon Dec 31, 2018 5:52
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2

karena metik jaman sekarang ngga bisa diboongin kaya metik jaman dulu, jadi musti cara manual.
User avatar
Pugman
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1435
Joined: Sat Aug 16, 2014 4:39

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Pugman »

marmut wrote: Mon Dec 31, 2018 7:43
kikko wrote: Mon Dec 31, 2018 5:52
bro kalau bejek gas matic di D .misalnya lagi di D 1500 rpm, langsung injek gas mentok lantai gitu, atau injekan gasnya di giring dulu. saya coba bejek gas langsung mentok lantai kok gigi 1 nya cuma bisa 4000 rpm langsung shift ke gigi 2

karena metik jaman sekarang ngga bisa diboongin kaya metik jaman dulu, jadi musti cara manual.
Bukan tergantung keluaran mana ya? Seperti punyanya Aisin atau ZF gitu? Punya saya di D masih mau sampai 5000rpm tapi kalau nanjak downshift mentok cuma turun sampai gear 2, harus dimanual supaya ke gear 1
richard t
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 291
Joined: Mon Nov 19, 2012 6:45

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by richard t »

Saya kalau pakai yg cvt mending tune up biasa ajah deh drpd nabrak toh mobil utk bermacet2 ria .
Haiqalesha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Sun Apr 30, 2017 15:27
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Haiqalesha »

Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
MSU
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1748
Joined: Sun Jan 06, 2019 2:51
Location: INA
Daily Vehicle: Diesel

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by MSU »

Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
kalo niatnya memang mau italian tune up ya bagusnya matiin ac krn bakalan sampe redline...
btw kalo soal fd atau ga...sy kurang tau krn tergantung kondisi mesin...tp apa ga mending bbm standard-nya aja..misal shell super + aditif misal redline SI1 :big_think:
Haiqalesha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Sun Apr 30, 2017 15:27
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Haiqalesha »

MSU wrote: Mon Aug 26, 2024 0:42
Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
kalo niatnya memang mau italian tune up ya bagusnya matiin ac krn bakalan sampe redline...
btw kalo soal fd atau ga...sy kurang tau krn tergantung kondisi mesin...tp apa ga mending bbm standard-nya aja..misal shell super + aditif misal redline SI1 :big_think:
Soalnya dihitung hitung


Pertamax 42 liter 575.000 + aditif 175.000 = 750.000
Pertamax tubro full 42 liter cuma = 604.000
Lebih ekonomis hehehe 😬
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11765
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Suryaputra »

Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 0:57
MSU wrote: Mon Aug 26, 2024 0:42
Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
kalo niatnya memang mau italian tune up ya bagusnya matiin ac krn bakalan sampe redline...
btw kalo soal fd atau ga...sy kurang tau krn tergantung kondisi mesin...tp apa ga mending bbm standard-nya aja..misal shell super + aditif misal redline SI1 :big_think:
Soalnya dihitung hitung


Pertamax 42 liter 575.000 + aditif 175.000 = 750.000
Pertamax tubro full 42 liter cuma = 604.000
Lebih ekonomis hehehe 😬
Aditif BBM gak usah dipakai tiap saat

Bisa jg tiap 4-5rb km

Alternatif irit, bisa 2ml per 1 liter pertamax :big_biglaugh:

Krn kebanyakan aditif bbm, efeknya ke degradasi oli jg.
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
AbdulHakim
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1682
Joined: Sun Mar 21, 2021 23:59
Location: Indonesia

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by AbdulHakim »

Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Haiqalesha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Sun Apr 30, 2017 15:27
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Haiqalesha »

AbdulHakim wrote: Mon Aug 26, 2024 1:53
Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 655
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Chr1stm1 »

Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 3:43
AbdulHakim wrote: Mon Aug 26, 2024 1:53
Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
lemonadelovers
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1660
Joined: Sat Apr 26, 2014 4:42

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by lemonadelovers »

Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 4:01
Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 3:43
AbdulHakim wrote: Mon Aug 26, 2024 1:53
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
klo saya selalu campur pertabo & pertalite (ngejar naik oktan & ada detergent secara ekonomis dan praktis), ngatasin FD ya OCI dipercepat aja, mau gmn lg resiko jd genset ya FD
Big Displacement V engine enthusiast:
V8: 1UR-FSE{|}8AT
V6: 2GR-FE{|}6AT
V6: G6DF{|}6AT

Eco Mode
DDiS 1.3
1NR-VE
K10C
t105erd
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1454
Joined: Sun Mar 20, 2022 1:17

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by t105erd »

Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
Lha ini mobilnya sama kaya saya, saya malah di campur tuh kadang turbo dan pertalite, turbonya 25% biar naikin oktan sedikit, atau turbonya 50% aja om sisanya pertamax :big_biglaugh:
Tapi yaris rada lemot di tol kalo diatas 120kph
Haiqalesha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Sun Apr 30, 2017 15:27
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Haiqalesha »

t105erd wrote: Mon Aug 26, 2024 4:39
Haiqalesha wrote: Sun Aug 25, 2024 23:45 Bangkitin trit lama. Italian tune up ini harus matiin ac ya ? Btw kalau yaris kan kompresi 10.4 pake pertamax turbo buat italian tune up ini aman kan dari fd ?
Lha ini mobilnya sama kaya saya, saya malah di campur tuh kadang turbo dan pertalite, turbonya 25% biar naikin oktan sedikit, atau turbonya 50% aja om sisanya pertamax :big_biglaugh:
Tapi yaris rada lemot di tol kalo diatas 120kph
Ane bukan mau di tol om di jalan tasik yogya jalur wkwkwk
Gak perlu ngebut ngebut palingmain gigi2 sama gigi 3 aja yang penting rpmnya panteng 4000-5000 rpm.
Soalnya kalau pas di gas awal ada ngelitik dikit terus ilang.
Ya karena jarang dipake sama weekend dipake cuma 30 km doang mungkkn
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11765
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Suryaputra »

Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 4:01
Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 3:43
AbdulHakim wrote: Mon Aug 26, 2024 1:53
pertamax turbo udah ada kandungan cleanernya om, jadi ya pake 2 kali full tank saya pikir sudah cukup.
itu additif ditambahkan kalo pakenya pertalite atau pertamax biasa aja.
Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km

ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD :big_biglaugh:
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
Haiqalesha
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 246
Joined: Sun Apr 30, 2017 15:27
Location: Tangerang
Daily Vehicle: Mobilio

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Haiqalesha »

Suryaputra wrote: Mon Aug 26, 2024 6:37
Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 4:01
Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 3:43

Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km

ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD :big_biglaugh:
pantesan motor vixi ane kena fd, pp cuma 8km, btw italian tune up itu bisa tahan rpm di misal 5000 di gigi 2, tapi gak lama atau harus oper gigi juga ? biar speednya gak terlalu tinggi
Suryaputra
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 11765
Joined: Tue Apr 30, 2013 7:10
Location: Bandung
Daily Vehicle: Roda-2 dan Roda-4

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Suryaputra »

Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 7:27
Suryaputra wrote: Mon Aug 26, 2024 6:37
Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 4:01

Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km

ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD :big_biglaugh:
pantesan motor vixi ane kena fd, pp cuma 8km, btw italian tune up itu bisa tahan rpm di misal 5000 di gigi 2, tapi gak lama atau harus oper gigi juga ? biar speednya gak terlalu tinggi
Bisa mbah
Secukupnya aja.

Tp motor emg kan torsi optimalnya gear shift di rpm tsb kan.
5000rpm masih biasa itu, rpm segitu buat overtake ringan, atau buat crusing di top gear klo vixi / motor 150cc

Klo italian tune di motor biasanya di 9rb rpm
Disclaimer

*Tidak Ngajak Beli dan Resiko apapun Mohon Ditanggung Sendiri
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27281
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by DOHC »

bulan lalu si inofa rebon kebetulan ud ampir stengah taon di cabut aki ngendok di gerasi, bensin jg ud tiris ampe lampu nyala

isi lgs full tank v power nitro, ngaku nya kan ad deterjen ini itu sgala, di pake di f1 lah (sengaja, masi parno ngisi pertamak koq malah tetep ad glitik)

bawa muter2 tol dalkot malem2 kira2 2 rit , ga usa geber2 redline, tp pantengin rpm di 2500 - 3K

iseng buka busi, ternjata lmayan kinclong, tarikan jg enak

ngelakuin hal yg sama ke 1KR-JZGTE, ama honda F23A

lahh malah ga ad brubah apa2, buang2 duit wae :big_bored: :big_bored:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir:
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 764
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Greenhunter »

DOHC wrote: Mon Aug 26, 2024 9:10 bulan lalu si inofa rebon kebetulan ud ampir stengah taon di cabut aki ngendok di gerasi, bensin jg ud tiris ampe lampu nyala
isi lgs full tank v power nitro, ngaku nya kan ad deterjen ini itu sgala, di pake di f1 lah (sengaja, masi parno ngisi pertamak koq malah tetep ad glitik)
bawa muter2 tol dalkot malem2 kira2 2 rit , ga usa geber2 redline, tp pantengin rpm di 2500 - 3K
iseng buka busi, ternjata lmayan kinclong, tarikan jg enak

ngelakuin hal yg sama ke 1KR-JZGTE, ama honda F23A
lahh malah ga ad brubah apa2, buang2 duit wae :big_bored: :big_bored:
berarti tergantung amal dan perbuatan ya klep ? kemungkinan waktu bawa 1KR-JZGTE ama honda F23A itu kamu ajak Wen2 sama Xiang2 jadi hasilnya beda
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 655
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Chr1stm1 »

lemonadelovers wrote: Mon Aug 26, 2024 4:36
Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 4:01
Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 3:43

Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
klo saya selalu campur pertabo & pertalite (ngejar naik oktan & ada detergent secara ekonomis dan praktis), ngatasin FD ya OCI dipercepat aja, mau gmn lg resiko jd genset ya FD
om, kalo jadi genset cari tempat teduh buat mobilnya atau mending matiin terus orgnya keluar aja, fan radiator cepet kalah kalo sering jadi genset.
Btw di saya ada case aneh, pertabo + pertlaite ( 50 - 50 ) malah lebih enak dari pertabo + pertamax ( 50 - 50 )
Chr1stm1
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 655
Joined: Wed Apr 21, 2021 9:07
Location: Bandung & Jakarta
Daily Vehicle: AN Veloz 2022 AN Rush 2018 K3VE 2012 Confero S ACT 2020 Mazda CX3

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Chr1stm1 »

Suryaputra wrote: Mon Aug 26, 2024 6:37
Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 4:01
Haiqalesha wrote: Mon Aug 26, 2024 3:43

Kalau sesekali pakai turbo gak langsung jadi fuel dilution kam ya ?
Pakai pertamax turbo kalo cuma sesekali, katakanlah 3 x isi fulltank pertamax, sekali pertamax turbo yah gpp Om

Kebanyakan kasus FD malah gara2 mbl hobi jadi genset alias dihidupkan utk misalnya tunggu anak sekolah, dipakai sopir tunggu majikan atau buat ngadem diparkiran, itu paling potensi terjadi FD
yg plg beresiko FD juga
Rute PP cuma <10km

ibarat rumah di tebet, kantor di kokas
nah itu potensi FD :big_biglaugh:
wah iya 1 kondisi ini terlewat, rute pendek2 yah, mesin jarag mencapai suhu optimal kerja, cuma kalo di Jkt baru 3 km juga udah macet Mbah, jadi udah panas tuh mesin :big_grin:
Greenhunter
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 764
Joined: Mon Aug 25, 2014 14:12

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by Greenhunter »

Chr1stm1 wrote: Mon Aug 26, 2024 10:06 Btw di saya ada case aneh, pertabo + pertlaite ( 50 - 50 ) malah lebih enak dari pertabo + pertamax ( 50 - 50 )
Pertabo+ pertalite = (98+90) ÷ 2 = Ron 94
Pertabo + pertamax = (98+92) ÷2 = ron 95
Mungkin settingan mesinnya pas dengan angka ron 95
DOHC
Full Member of Mechanic Master
Full Member of Mechanic Master
Posts: 27281
Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
Location: in engine bay with carbonfibre as roof

Re: Italian Job untuk mobil automatic

Post by DOHC »

Greenhunter wrote: Mon Aug 26, 2024 9:31
DOHC wrote: Mon Aug 26, 2024 9:10 bulan lalu si inofa rebon kebetulan ud ampir stengah taon di cabut aki ngendok di gerasi, bensin jg ud tiris ampe lampu nyala
isi lgs full tank v power nitro, ngaku nya kan ad deterjen ini itu sgala, di pake di f1 lah (sengaja, masi parno ngisi pertamak koq malah tetep ad glitik)
bawa muter2 tol dalkot malem2 kira2 2 rit , ga usa geber2 redline, tp pantengin rpm di 2500 - 3K
iseng buka busi, ternjata lmayan kinclong, tarikan jg enak

ngelakuin hal yg sama ke 1KR-JZGTE, ama honda F23A
lahh malah ga ad brubah apa2, buang2 duit wae :big_bored: :big_bored:
berarti tergantung amal dan perbuatan ya klep ? kemungkinan waktu bawa 1KR-JZGTE ama honda F23A itu kamu ajak Wen2 sama Xiang2 jadi hasilnya beda
:mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03: :mky_03:
numpang lewat aja.... :ngacir: :ngacir: