Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andyez86 wrote:pake Pirelli Diablo scooter di Vario 150 cm modif ringan mesin nya macam ganti filter udara,porting polish,modif cam....enak bgt,pas tikungan pelintir gas tenang aja tuh motor..cm kudu agk panas dlu baru enak...pernah lg keluar rmh blm panas bener kynya tuh ban,nikung kanan eh bablas...hahhha
Tunggu²..... Bukannya kalau dipake Bear, harusnya tuh motor mau pake ban IRC juga ga akan selip karena beban berat yah?
Saya juga beberapa kali selip pake nmax, jd deg2 ser. Hadeh. Mungkin juga karena torsi bawahnya yg gedhe ya om? Nmax baru ada traction control nya yg abs.
evanbngdor wrote:IRC bawaan NMAX
+Ternyata murah harganya
- Keras
- Di jalan basah ngga ada grip sama sekali, sering selip, kalau jalan kering ya lumayan lah
- Gampang benjol (padahal motor baru 1000 km)
Dari semua ini yg paling bagus maxxis ya om? Liat di ol shop ukurannya lbh besar dari bawaan. Maxxis ini ada yg ukuran nya sama persis bawaan nmax nggak ya?
cekeremez wrote:5 taun ngopeni nmax
1. IRC
Bawaan motor, kurang nge grip, kompon keras tp lumayan awet.
2. CST
Alternatif pilihan ban yg cukup lumayan saat itu, disaat masih jarang pilihan merk ban. Lebih empuk kompon nya dr irc, lumayan nge grip, harga terjangkau.
3. Pirelli
Mahal. Kompon empuk, cumaaan krn pattern kembangannya setelah bbrp waktu penggunaan bikin permukaan ban jd ngga rata, benjol2.
4. Maxxis
Masih dipakai sampai sekarang, overall lumayan untuk semua kondisi.
andyez86 wrote:pake Pirelli Diablo scooter di Vario 150 cm modif ringan mesin nya macam ganti filter udara,porting polish,modif cam....enak bgt,pas tikungan pelintir gas tenang aja tuh motor..cm kudu agk panas dlu baru enak...pernah lg keluar rmh blm panas bener kynya tuh ban,nikung kanan eh bablas...hahhha
Tunggu²..... Bukannya kalau dipake Bear, harusnya tuh motor mau pake ban IRC juga ga akan selip karena beban berat yah?
Vespa Lx:
pirelli sl38: lebih ngerip,empuk dan balance motornya dibanding bawaan maxxis. Cuman maxxis bawaan awet juga 5 tahunan baru minta ganti.
PCX 2018
Masih bawaannya irc, dalam kondisi ujan gripnya lumayan licin, motor harian anak udah jalan 7 ribu mulai tipis yg belakang. kayanya di 10 ribu udah harus ganti
Nmax 2018
-Masih bawaan juga(irc kalo gasalah)menurut saya enak buat nikung mungkin efek ban lebar, grip no complain.
Maxxis Green devil depan 80/80 + maxxis maxtrim 100/70 belakang
Grip basah dan kering sama-sama enak, empuk jg, kena marka jalan jg masih stabil banget ngga geol2.
Minus mungkin agak cepet habis
Overall ini ban murah paling enak yg pernah saya pake.
indeskey wrote: ↑Sat Feb 08, 2020 1:17
Dari semua ini yg paling bagus maxxis ya om? Liat di ol shop ukurannya lbh besar dari bawaan. Maxxis ini ada yg ukuran nya sama persis bawaan nmax nggak ya?
cekeremez wrote:5 taun ngopeni nmax
1. IRC
Bawaan motor, kurang nge grip, kompon keras tp lumayan awet.
2. CST
Alternatif pilihan ban yg cukup lumayan saat itu, disaat masih jarang pilihan merk ban. Lebih empuk kompon nya dr irc, lumayan nge grip, harga terjangkau.
3. Pirelli
Mahal. Kompon empuk, cumaaan krn pattern kembangannya setelah bbrp waktu penggunaan bikin permukaan ban jd ngga rata, benjol2.
4. Maxxis
Masih dipakai sampai sekarang, overall lumayan untuk semua kondisi.
Iya menurut saya.
Saya lupa ada yg seukuran ban bawaan nmax atau tdk. Sy pake uk. 120/70 - 140/70
nimoo wrote: ↑Sat Feb 08, 2020 6:33
Disini yg pake maxxis terutama yg victra buat nmax kalo ketemu jalan beda tinggi suka ngebuang gitu ngga ?
Di saya kok kalo ketemu marka putih beda tinggi aja suka ngebuang padahal engga kempes
Saya pakai Maxxis F1st, gejala ngebuang br terasa saat kondisi ban udh 80% pemakaian. Ngga cm saat melewati garis marka, dijalan yg bergelombang pun jg begitu
indeskey wrote: ↑Sat Feb 08, 2020 1:17
Dari semua ini yg paling bagus maxxis ya om? Liat di ol shop ukurannya lbh besar dari bawaan. Maxxis ini ada yg ukuran nya sama persis bawaan nmax nggak ya?
cekeremez wrote:5 taun ngopeni nmax
1. IRC
Bawaan motor, kurang nge grip, kompon keras tp lumayan awet.
2. CST
Alternatif pilihan ban yg cukup lumayan saat itu, disaat masih jarang pilihan merk ban. Lebih empuk kompon nya dr irc, lumayan nge grip, harga terjangkau.
3. Pirelli
Mahal. Kompon empuk, cumaaan krn pattern kembangannya setelah bbrp waktu penggunaan bikin permukaan ban jd ngga rata, benjol2.
4. Maxxis
Masih dipakai sampai sekarang, overall lumayan untuk semua kondisi.
Iya menurut saya.
Saya lupa ada yg seukuran ban bawaan nmax atau tdk. Sy pake uk. 120/70 - 140/70
Dulu pernah pakai FDR yang tipe XR kalo ga salah, trus michelin pilot street, 2 2 nya cukup ok, tapi kalau sdh mulai botak / licin sebaiknya lgsg ganti, krn pernah 1x yang depan sudah mulai terasa licin, pas hujan sdh pelan rem tetap ngesot dan jatuh dengan sukses.
martinnn wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 13:57
aspira premio saja sudah cukup segala kondisi.....
Lah baru mau komen ban ini, keduluan om martinnn hehehe.
Pake premio terreno : murah tapi ngga murahan, lebih tebal, model ala-ala ban pacul trail.
Setuju, bisa buat segala kondisi.
Ada yg bilang susah belok kalo lagi ngebut.
Tapi buat saya ngga masalah, lha wong ngga suka ngebut.
indeskey wrote: ↑Sat Feb 08, 2020 1:16
Saya juga beberapa kali selip pake nmax, jd deg2 ser. Hadeh. Mungkin juga karena torsi bawahnya yg gedhe ya om? Nmax baru ada traction control nya yg abs.
evanbngdor wrote:IRC bawaan NMAX
+Ternyata murah harganya
- Keras
- Di jalan basah ngga ada grip sama sekali, sering selip, kalau jalan kering ya lumayan lah
- Gampang benjol (padahal motor baru 1000 km)
Bukan karena torsi jg sih Om, kejadian selipnya itu jg waktu ngga ngegas
1995 - Toyota Great Corolla SEG 1.6 M/T
2013 - Toyota Grand New Kijang Innova G 2.5 M/T
2016 - Honda CRV 2.0 M/T
indeskey wrote: ↑Sat Feb 08, 2020 1:16
Saya juga beberapa kali selip pake nmax, jd deg2 ser. Hadeh. Mungkin juga karena torsi bawahnya yg gedhe ya om? Nmax baru ada traction control nya yg abs.
evanbngdor wrote:IRC bawaan NMAX
+Ternyata murah harganya
- Keras
- Di jalan basah ngga ada grip sama sekali, sering selip, kalau jalan kering ya lumayan lah
- Gampang benjol (padahal motor baru 1000 km)
Bukan karena torsi jg sih Om, kejadian selipnya itu jg waktu ngga ngegas
cekeremez wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 6:32
Saya pakai Maxxis F1st, gejala ngebuang br terasa saat kondisi ban udh 80% pemakaian. Ngga cm saat melewati garis marka, dijalan yg bergelombang pun jg begitu
Nah masalahnya saya baru pake sebulan aja udh berasa ngebuang om, rada ngeri kalo lagi engga awas
akbrn wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 12:12
Impresi ban motor kuli (vario sw 2007) yg ngga rusak2
Depan
Fdr sport xr 80/90 - 14, (2011 - sekarang)
Waktu baru : ngegrip oke, relatif empuk, jalan basah ngga licin
Sekarang : compound udah alot, keras minta ampun, jalan basah lumayan licin
Belakang
Fdr sport xr 100/90 - 14 (2011 - 2014)
Waktu baru : ngegrip oke, relatif empuk, jalan basah ngga licin
cut......
Kaleng wrote: ↑Mon Feb 10, 2020 1:56
Dulu pernah pakai FDR yang tipe XR kalo ga salah, trus michelin pilot street, 2 2 nya cukup ok, tapi kalau sdh mulai botak / licin sebaiknya lgsg ganti, krn pernah 1x yang depan sudah mulai terasa licin, pas hujan sdh pelan rem tetap ngesot dan jatuh dengan sukses.
thenkyu um sharing fdr n michelinnya
masnanas wrote: ↑Mon Feb 10, 2020 6:13
Fdr sport xr masih ada, om? Di tempat saya sampe 2014 susah banget nyarinya. Setelah 2015 dah berenti naik motor. Sekarang pakenya motor istri
baik fdr sport xr atopun sport xr evo
jabotabek msh sih um. kota besar jawa kemungk bsr msh ada, alternatif lain um bli via onlen shop banyak yg jual.
FDR sport xr...nama k angkat krn biasa d pake d road race. yg xr evo versi streetnya...harga lumayan beda.
akbrn wrote: ↑Sun Feb 09, 2020 12:12
Impresi ban motor kuli (vario sw 2007) yg ngga rusak2
Depan
Fdr sport xr 80/90 - 14, (2011 - sekarang)
Waktu baru : ngegrip oke, relatif empuk, jalan basah ngga licin
Sekarang : compound udah alot, keras minta ampun, jalan basah lumayan licin
Belakang
Fdr sport xr 100/90 - 14 (2011 - 2014)
Waktu baru : ngegrip oke, relatif empuk, jalan basah ngga licin
cut......
Kaleng wrote: ↑Mon Feb 10, 2020 1:56
Dulu pernah pakai FDR yang tipe XR kalo ga salah, trus michelin pilot street, 2 2 nya cukup ok, tapi kalau sdh mulai botak / licin sebaiknya lgsg ganti, krn pernah 1x yang depan sudah mulai terasa licin, pas hujan sdh pelan rem tetap ngesot dan jatuh dengan sukses.
thenkyu um sharing fdr n michelinnya
masnanas wrote: ↑Mon Feb 10, 2020 6:13
Fdr sport xr masih ada, om? Di tempat saya sampe 2014 susah banget nyarinya. Setelah 2015 dah berenti naik motor. Sekarang pakenya motor istri
baik fdr sport xr atopun sport xr evo
jabotabek msh sih um. kota besar jawa kemungk bsr msh ada, alternatif lain um bli via onlen shop banyak yg jual.
FDR sport xr...nama k angkat krn biasa d pake d road race. yg xr evo versi streetnya...harga lumayan beda.
Saya di sumbar sih, om. Kalo xr evo ada sih. Cari yg fdr sport xr (non evo) susah banget. Performa antara xr evo sama xr non evo lumayan bedanya buat nikung